PDA

View Full Version : Mengapa ada yang Terjebak dlm Biseksual



some one
03-09-2009, 10:21 PM
PERSOALAN hidup masa kini semakin kompleks. Kehidupan di rumah tangga ataupun tempat kerja diwarnai persoalan perilaku yang menyimpang dari ukuran normal. Salah satu penyimpangan yang makin banyak terjadi adalah penyimpangan seksual. Ibu rumah tangga yang mengalami perkawinan normal pun akhirnya jatuh ke pelukan sesama jenis.

Seorang ibu, sebutlah namanya Sari (41 tahun), mengeluh bingung dengan keadaan dirinya. Sudah hampir satu tahun ini ia terlibat hubungan intim (seksual) dengan teman sejenis, guru privat anaknya.

Suami dan dua anaknya tidak tahu bahwa ia memiliki hubungan khusus dengan perempuan lajang, sesama anggota organisasi sosial itu. Hanya, suaminya pernah mengingatkan agar tidak berlebihan berhubungan dengan temannya itu. “Sampai seperti orang pacaran,” komentar suami Sari.

Hubungan dengan suami selama ini normal, seperti tidak ada masalah, termasuk dalam hubungan seksual. Kalaupun ada soal yang mengganjal, yakni perbedaan agama. Persoalan lainnya, suami Sari sering bertugas di luar kota.

Setelah akhirnya terjebak dalam hubungan seksual dengan teman sejenis, kini Sari sangat gelisah dan bingung. Secara emosional ia merasa terpenuhi kebutuhannya dari hubungan sejenis ini. Namun, ia sekaligus merasa di persimpangan jalan, jauh dari kedamaian karena konflik.

Dua jenis kelamin
Perilaku seksual yang dijalani Sari tersebut lazim disebut biseksual atau seksualitas ganda. Biseksual merupakan perilaku atau orientasi seksual seseorang, baik laki-laki maupun perempuan, yang tertarik secara seksual dan erotik pada dua jenis kelamin.

Tim psikolog dari Northwestern University, AS, yang dipimpin oleh Michael Bailey melakukan penelitian terhadap laki-laki dan perempuan dengan mempertontonkan kepada mereka blue film yang berisi adegan-adegan seks antara laki-laki dan laki-laki, perempuan dan perempuan, serta laki-laki dan perempuan.

Ternyata, respons mereka berbeda-beda dalam menanggapi tontonan adegan seks dalam blue film tersebut. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perempuan selalu bergairah menonton adegan seks antara laki-laki dan laki-laki (homoseks), perempuan dan perempuan (lesbian), serta laki-laki dan perempuan (normal). Sebaliknya, laki-laki lebih bergairah menonton adegan seks antara perempuan dan perempuan (lesbian) serta antara laki-laki dan perempuan (normal).
Kesimpulan penelitian Bailey dan kawan-kawan tersebut adalah perempuan cenderung memiliki orientasi biseksual dibandingkan dengan laki-laki. Pengertian cenderung memiliki orientasi biseksual di sini lebih menunjuk kepada timbulnya gairah seksual perempuan pada saat menonton adegan seks dalam blue film, sedangkan dalam kehidupan seks mereka sehari-hari bisa jadi perilaku seksual mereka normal. Namun, banyak juga yang melampiaskan gairahnya dengan melakukan hubungan seksual dengan kedua jenis kelamin.

Faktor pendorong
Kecenderungan berorientasi biseksual akan mewujud menjadi tindakan atau perilaku biseksual didorong oleh beberapa keadaan:

1. Coba-coba
Perilaku coba-coba untuk memperoleh pengalaman seksual baru sering dilakukan antarsahabat. Laki-laki yang telah beristri mencoba pengalaman seksual baru dengan sahabat laki-lakinya. Demikian juga perempuan yang telah bersuami, mencoba pengalaman seksual baru dengan sahabat perempuannya. Perilaku biseksual ini dapat juga muncul dari hasil coba-coba antara laki-laki homoseksual dan sahabat perempuannya atau antara perempuan lesbian dan sahabat laki-lakinya. Jadi, fenomena orientasi seksual itu memang kompleks atau pelik dan tidak dapat dilihat hanya pada perilaku yang tampak di permukaan (overt behavior).

2. Seks bebas (free sex)
Para penganut seks bebas seringkali mengadakan pesta seks yang dihadiri banyak orang dengan berbagai ragam orientasi seksual. Dalam keadaan semacam ini sangat terbuka kemungkinan coba-coba melakukan hubungan biseksual. Bila dalam melakukan hubungan itu mengalami kenikmatan seperti diharapkan, perilaku tersebut cenderung diulang-ulang sehingga ia dapat berkembang menjadi orang yang memiliki perilaku biseksual.

3. Kebutuhan emosional yang tak terpenuhi
Hasil penelitian tentang seksualitas ganda menunjukkan bahwa para wanita biseksual mempunyai beberapa kebutuhan emosional yang hanya dapat dipenuhi oleh laki-laki, sementara beberapa kebutuhan emosional lainnya menurut mereka hanya dapat dipenuhi perempuan. Untuk memenuhi seluruh kebutuhan emosional tersebut mereka memiliki peran seksualitas ganda.

4. Kebutuhan akan variasi dan kreativitas
Hasil penelitian terhadap pria biseksual menunjukkan bahwa kebanyakan mereka menjadi biseksual karena ingin memenuhi kebutuhan akan adanya variasi dan kreativitas untuk mendapatkan kepuasan dan kenikmatan dalam melakukan hubungan seksual.
Dalam kasus di atas, Sari mampu menampilkan diri sebagai seorang yang setia dan penuh kasih sayang terhadap keluarganya, tetapi di balik itu ia berselingkuh dengan sesama jenisnya. Pertemuan dengan teman selingkuh ini dibangun mulai dari persahabatan dalam organisasi sosial yang diikutinya.

Dari relasi itu akhirnya beberapa kebutuhan emosional yang tidak dapat dipenuhi oleh suami (perhatian, kasih sayang, perasaan diterima, dan sebagainya) terpehuhi oleh orang lain. Kedekatan ini kemudian dilengkapi dengan ekspresi fisik, yang akhirnya mengarah pada kegiatan seksual.

Perilaku biseksual termasuk penyimpangan kegiatan seksual yang tidak sesuai dengan norma agama maupun masyarakat. Oleh karena itu, kaum biseksual menghadapi masalah yang sama dengan para gay dan lesbian. Mereka pada umumnya lebih tertekan daripada kaum gay atau lesbian karena identitas seksual mereka dianggap tidak jelas. Sana-sini mau atau AC/DC adalah cemoohan buat kaum biseksual.

Karena besarnya tekanan tersebut, kaum biseksual pada umumnya lebih mudah mengalami gangguan mental dibandingkan dengan mereka yang heteroseksual (normal) maupun homoseksual/lesbian. Sebuah penelitian di Australia yang dimuat dalam British Journal of Psychiatry menemukan bahwa orang-orang biseksual mempunyai perasaan yang sangat dalam terhadap kegelisahan, depresi, dan berbagai pikiran negatif lainnya.

Berkaitan dengan kasus di atas, dapat dipahami kalau ibu muda tersebut sangat tertekan, gelisah, bahkan depresi menghadapi kenyataan dirinya yang telah “telanjur” menjadi biseksual. Ia ingin keluar dari situasi yang menyesakkan dirinya itu.

---------------------------

Bagi http://www.indowebster.web.id/images/buttons/reputation.gif (http://www.indowebster.web.id/reputation.php?p=1765760) kalo berkenan :onion-46: ato sekedar thanks juga gpp koQ :haha:

Kalo :fd_7: di delete aja lansung yah mod

PseudoAngel
04-09-2009, 05:19 AM
Wah rupanya wanita lebih banyak yang tanda2 biseks toh,,hmmm,,

Untung gw normal2 aja,, -.-'

LuiseMeyrink
04-09-2009, 07:16 PM
Ah, untungnya gw normal, cuman bisa cinta ama cowo n ga bisa cinta ama cewe. XD

garuq
04-09-2009, 11:53 PM
wah tambah kacau aja nih dunia yh..
:onion-70::onion-70::onion-70::onion-70:

attosaibu
05-09-2009, 12:14 AM
Woow... mungkin karena emang para wanita sering teraniaya ya makanya mereka jadi lebih banyak kuantitasnya dalam ber biseks ria ini...

Duh, jadi serem sama semakin bertambahnya tanda2 kiamat nih....

attosaibu
05-09-2009, 12:23 AM
Woow... mungkin karena emang para wanita sering teraniaya ya makanya mereka jadi lebih banyak kuantitasnya dalam ber biseks ria ini...

Duh, jadi serem sama semakin bertambahnya tanda2 kiamat nih....

tehkotak88
05-09-2009, 12:40 AM
masa iy gan?

bukannya masalah orientasi seksual tu dari sononya y?

3121k
05-09-2009, 12:47 AM
untung gw masih normal...

gw jijik ama homo, klo lesbi yah masih mending sih (ada pemandangan)..wkwkwk

sempakiller
05-09-2009, 02:19 AM
org jado bisex krn colokan dibadanya AC/DC:hihi:

pidonesta
05-09-2009, 09:36 AM
masa iy gan?

bukannya masalah orientasi seksual tu dari sononya y?

setau saya orientasi seks seseorang bisa berubah karena pengaruh banyak hal ... seperti hal disebutkan diatas ...

pidonesta
05-09-2009, 09:39 AM
[QUOTE=some one;1833659
3. Kebutuhan emosional yang tak terpenuhi
Hasil penelitian tentang seksualitas ganda menunjukkan bahwa para wanita biseksual mempunyai beberapa kebutuhan emosional yang hanya dapat dipenuhi oleh laki-laki, sementara beberapa kebutuhan emosional lainnya menurut mereka hanya dapat dipenuhi perempuan. Untuk memenuhi seluruh kebutuhan emosional tersebut mereka memiliki peran seksualitas ganda.[/QUOTE]

saya jadi ingat film Berbagi Suami, karena tidak terpenuhinya kebutuhan salah seorang istri (diperankan Dyah Oneng) akhirnya dia menjadi biseks dengan istri yang lain (diperankan Shanty) ...

sosmall
05-09-2009, 09:47 AM
Udah jadi ibu2 n punya anak serta suami bisa jadi kek gt jg yah..
Parah bener sih ~_~..

lazuard
07-09-2009, 02:32 PM
waduuuwww.,., moga moga gw ngga.,., girls.,., please hold me:D

hanamaru
07-09-2009, 03:07 PM
wah tambah kacau aja nih dunia yh..
:onion-70::onion-70::onion-70::onion-70:

betul....
jijik oiii...

sepertinya dunia ini mo kiamat ajah :no:

kzha
07-09-2009, 03:28 PM
heran,.. manusia sekarang makannya apa ya,..? kok tingkahnya makin lama makin aneh,. apa karena tontonan orang jaman sekarang makin aneh,..?:th_102_:

apa mungkin orang2 yang kek begini sisa penduduk sodom dan gomorah yang selamat dari kepunahan :haha:

bibibi
19-09-2009, 09:44 PM
klo liat gay maw :muntah:

klo liat lesbi masih bisa horny :mimisan:

mwu2
24-09-2009, 01:16 PM
kalo menurut ane sih mungkin itu semua karena efek psikologis

prufessuer
24-09-2009, 08:44 PM
amit-amit deh jangan sampe coba-coba :muntah:

ntar ketagihan :hahai: :hahai: :hahai:

Fay
25-09-2009, 07:25 AM
gw pny sahabat yg "lesbong" (masa smk dulu) dan jg "biseks" (sahbt gw sekarang).. Tp msh dlm tahap yg low-profile, blm terang2an mereka menunjukkan sikap yg menyimpang itu.. Hanya org2 dkt aja yg tau orientasi seksual mrk (trmsk aku). Smg aja mrk bs kmbl normal lagi x_x

Edit: oh y, gw jg pny temen kuliah yg "gay".. Yg ini sih uda buka2an, haha..

Apa jadinya dunia ini.. Kok sekeliling gw byk yg gt y? :)

j0hnzkeren
26-09-2009, 02:26 PM
wah..jangan sampe deh cewek gw jadi gitu
wkwkwk

wendy260990
26-09-2009, 02:35 PM
om biseksual apaan sih????:hot::hot:

chikojamz
17-04-2010, 11:43 PM
untung gw normal... hehehe...

Rick_hardner
18-04-2010, 02:17 AM
gw juga gak ngerti tuh kok bisa orang suka sesama jenis

zart_d
18-04-2010, 02:22 AM
wah klo d simpul kn sch kyaknya gra2 fantasi seksual kyaknya tch,wahahahha

echiezo
20-04-2010, 05:24 PM
untung saya masih normal =___=;;

adjie_eight
20-04-2010, 09:09 PM
memang maniak seks kali, ada keinginan tuk menolak, tp rasa yg membuatnya menjadi puas lebih besar

jeonlee
21-04-2010, 03:53 PM
klo liat gay maw :muntah:

klo liat lesbi masih bisa horny :mimisan:

ahahah btul bro,geli bner kl liat maho

imsosick
21-04-2010, 06:02 PM
wah... terserah deh mo homo mo lesbi mo bisex asal ga ganggu aja... jalanin hidup masing2 ajah hehe

sapalas
21-04-2010, 09:25 PM
kalau menurut saya...karena lemahnya iman seseorang dan coba2

joker_007
23-04-2010, 11:46 PM
yah AGAMA itu penting...klo sudah ada PONDASI AGAMA YANG KUAT "HAL SEPERTI BISSEX" tidak akan terjadi

apdy
24-04-2010, 07:04 PM
untung gw normal...gimana donk antisipasi awal jika melihat tanda-tanda itu muncul???

Faust
26-04-2010, 12:47 PM
Kalo liat lesbi beraksi gua sih asik2 aja, tapi kalo liat maho, hueks bikin muntah