PDA

View Full Version : Biography Pahlawan-Pahlawan Zaman Sekarang



cabeijounyu
18-04-2013, 10:10 PM
Kali ini, ane akan membahas para pahlawan sebenarnya yang mau berkorban buat sodara-sodarinya di tanah air ini. Jadi, ternyata di Indonesia tercinta ini masih banyak loh figur-figur yang punya perhatian lebih kepada orang-orang yang membutuhkan. Mau tau? Yuk mariiii~

Butet Manurung

http://i48.tinypic.com/2jc81ls.jpg

Kakak satu ini punya nama asli yaitu Saur Marlinang Manurung. Putri Indonesia berdarah Batak ini lahir di ibukota tercinta Jakarta pada tanggal 21 Februari 1972. Kak Butet ini udah pernah dapet berbagai penghargaan, termasuk penghargaan dari Majalah Time dengan gelar “Heroes of Asia Awards 2004”. Kak Butet ini adalah seorang pahlawan pendidikan. Jasanya begitu besar terhadap suku pedalaman, terutama yang ada di hutan rimba Jambi. Dia udah pernah ngajar kepada suku-suku pedalaman yang ada di pulau Sumatera. Kak butet mengawali hidup di dunia rimba, ketika dia masih berkuliah Sastra Indonesia dan Antropologi di Universitas Padjajaran.Waktu itu dia sempet ngeliat iklan di Kompas yang bunyinya “Dicari fasilitator pendidikan alternatif bagi suku asli Orang Rimba, Jambi” . Lalu dari situ dia berpikir untuk mencoba jadi guru di suku pedalaman. Kak Butet mengajar dengan pola yang mudah, agar mudah pula dimengerti sama anak-anak suku pedalaman. Dia berharap mereka pun bisa memperoleh kecerdasan biar gak ditipu atau dimanfaatkan sama pihak dari luar.

Budi Soehardi

http://i47.tinypic.com/fmcl0.jpg

Kita beralih ke om Budi, yang sekarang ini berumur sekitar 57. Om budi ini pilot loh! Dia kerja buat Singapore Airlines, jadi doi pernah tingga juga di Singapura selama 11 tahun. Apa sih yang dilakuin sama om budi ini ? Dia ninggalin ‘kenikmatan’ tinggal di negeri seberang dan kembali ke tanah air tercinta dan memilih tinggal di Kupang. Di sana dia bangun panti asuhan buat anak-anak yang terlantar di sana. Saat ini dia udah punya sekitar 48 anak di panti asuhanya yang dianggap udah kayak anak sendiri.Di sana mereka dibesarkan dengan berbagai kebutuhan, mulai dari tempat tinggal, makan, pakaian, bahkan mereka disekolahkan. Baik banget ya om budi :&rsquo ;) Karena jasanya itu, Om Budi juga masuk di CNN Heroes 2009!

Putu Agastya Satryana

http://i49.tinypic.com/6ohb9h.jpg

Siswa SMPN 1 Denpasar ini berhasil membuat meja belajar yang memiliki listrik mandiri. Awalnya dia membuat meja ini, dikarenakan pengalaman dia ketika di rumah neneknya, yang ada di Desa Kubu Karangasem yang masih belom dialiri listrik. Jadi di berinisiatif membuat meja yang bisa menghasilkan listrik. Meja yang Putu buat bisa menghasilkan listrik yang dihasilkan dari dinamo yang dihubungkan dengan pijakan kaki yang akan memutar roda mesin jahit. Jadi sebenernya meja ini adalah meja mesin jahit yang dimodifikasi agar menghasilkan listrik mandiri. Nantinya listrik yang dihasilkan disimpan di aki 12 Volt, yang akan dialirkan untuk lampu atau bisa juga buat ngecharge HP, dll. Tertarik dengan mejanya?? Kata Putu, dia buat meja ini cuma dengan sekitar 400.000 aja. Karena menurut dia, meja ini dibuat dengan barang-barang bekas yang dia temukan. Hebat yah?! Dia masih SMP loh...

Pungkas Riandika

http://i46.tinypic.com/257qhix.gif

Pemuda berumur 28 tahun ini, menanggapi isu krisis lagu anak. Bayangin aja sekarang anak-anak kecil udah pada nyanyi lagu cinta-cintaan, yang belom saatnya mereka kenali. Ini bisa terjadi soalnya asupan lagu anak gak cukup. Makanya Mas Pungkas berinisiatif membentuk Komunitas Mari Nyanyi. Di website marinyanyi.com kita bisa nemuin lagu-lagu anak yang menarik, juga bisa nyumbang lagu anak buatan kamu! Nah, selain di website, mereka juga buat roadshow, dan buat lomba-lomba nyanyi untuk anak-anak. Dan hasilnya cukup memuaskan, karena udah banyak anak-anak yang hafal dengan lagu-lagu dari Mari Nyanyi! Mantab Mas Pungkas!!

Sule

http://i47.tinypic.com/wvnz0l.jpg

Pelawak yang terkenal sejak penampilannya di API (Audisi Pelawak TPI) kami juga sebut sebagai pahlawan. Bayangin aja dalamsehari kamu pasti bisa nemuin Sule di TV kamu. Dia bisa disebut Pahlawan Kebahagiaan. Soanya Sule ini emang dalam setiap penampilannya pasti bikin kita ketawa..! Bener kan? Baru liat mukanya aja udah ketawa #eh. Pemilik nama Entis Sutisna ini emang punya improvisasi komedi tingkat dewa. Kepikiran aja gitu hal-hal yang bisa bikin ketawa. Bahkan selain ngelawak, dan tampil di film layar lebar, dia juga sering membuat lagu loh! Kang Sule emang kreatip deh!!

Sumber: http://www.nyunyu.com/main-article/detail/pahlawan-pahlawan-jaman-sekarang

fransrouvell
18-04-2013, 10:25 PM
salut buat sule, apalagi lagu2 yg dia ciptakan dari spontanitas pas manggung. yg bikin tambah salut, meskipun diciptakan secara spontan, dinyanyikan untuk kedua kali ttp sama liriknya.
pertamax Gan

HANAZONO
20-04-2013, 04:14 AM
Salut gan sama Budi Soehardi, jasanya bikin panti asuhan bisa sampe 48 anak, dan itu juga diaanggap anaknya sendiri.. Padahal udah tua juga 57tahun..

Junz
20-04-2013, 04:16 AM
wah keren tuh yang masih SMP

mampu berkreasi sedini mungkin

freakygeorge
20-04-2013, 08:35 PM
wow .. penghargaan dari Times, CNN, wow .. orang Indonesia memang keren abis..

eh itu sule pahlawan kebahagiaan,, buat aku semua komedian itu pahlawan kebahagiaan lhoh .. gak cuman sule aja .. :D

Hktoyshop
11-07-2013, 11:38 AM
pahlawan yang jarang banget sekarang ini gan..
cuma ada sebagian orang yang mau melihat kesusahan orang lain..

vdkareizer
18-07-2013, 06:12 AM
salut sm om Budi Soehardi beeeeeh orang yg kaya gini nih ga terlalu banyak di indonesia. temen gue anak org kaya gan trs doi di warisin 80% kekayaan orang tuanya tp dia punya 3 perusahaan tp hasil bersih 2 perusahaanya untuk amal tiap bulannya smp detik ini subhanallah blessed bgt.

tp kok kenapa yg terakhir sule ya??? walaupun si om sule emg menghibur org2 indonesia tp menurut pandangan gue jauh dr yg namanya pahlawan (maaf ya sulerers wkwk) pelawak lucu banyak dengan gayanya masing2, semua pelawak yg terkenal semuanya lucu abis. ada banyak orang yg diluar sana yg ga ketawa dgn lawakan dia tp ketawa dengan lawakan komedian lain. yaa jd menurut pandangan gue ga pantes lah sule di sebut pahlawan, semua komedian itu pahlawan klo gue bilang jd jgn berat di 1 org aja apresiasinya walaupun sule sering muncul di TV pagi siang sore malem -____-

neoroby
23-07-2013, 07:03 PM
itu meja belajar yang memiliki listrik mandiri, apa ga bikin buyar konsentrasi ya..

tapi untuk sebuah inovasi, karya Putu Agastya Satryana patut diacungi jempol..

terus berkarya
:top:

daelorang
24-07-2013, 08:42 AM
pahlawan memang tak harus menyumbangkan nyawa ,tetapi cukup memberikan pengorbanan jasa yang tulus,,salut ama semua yang dapet penghargaan ,sekarang saatnya kita menunggu siapa lagi pahlawan di masa yang akan datang,,jangan sampai di masa yang akan datang kita menjadi seseorang yang egois yang hanya mementingkan diri sendiri,,tanpa memperhatikan apa sekitar kita.

Godxyn
24-07-2013, 09:42 AM
Best salute buat bang Budi Soehardi sangat jarang ditemukan orang seperti beliau..
orang2 indonesia yang sangat berhasil dan sukses diluar itu sangat banyak..
tapi keinginan mereka untuk kembali menetap dan membangun Indonesia.. TIDAK ADA!

zheeto
03-08-2013, 07:25 PM
keren masih ada yg SMP hebat bener tuh

salut dah, semoga terus berkarya n membanggakan indonesia

kusanagikun
12-08-2013, 11:23 AM
kalo sule jadi pahlawan. brati semua pelawak juga bisa disebut pahlawan dong?