PDA

View Full Version : News Ahok: Kalau miskin tahu dirilah!



keemchee
29-04-2013, 05:44 PM
http://klimg.com/merdeka.com/i/w/news/2013/04/29/183418/540x270/ahok-kalau-miskin-tahu-dirilah.jpg

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) geregetan dan kesal atas ulah warga Waduk Pluit. Sebab, warga waduk tidak hanya menolak untuk direlokasi, mereka juga minta uang ganti rugi.

"Ya kalau miskin tahu dirilah. Dikasih rumah enggak mau," kata Ahok dengan nada ketus di Balai Kota, Jakarta, Senin (29/4).

Ahok mengatakan, selain menolak direlokasi ke Rusun Muara Baru, warga juga menuntut pembagian lahan yang sebelumnya ditempati mereka.

"Terakhir mereka tidak hanya menolak tapi juga mau bagi lahan. Mana bisa? Itu jalur hijau, gitu loh. Di Jakarta enggak pernah beres soal lahan ini kalau didudukin terus minta ganti. Dudukin tanah negara (waduk) yang objek vital, minta diganti," kata Ahok dengan nada kesal.

"Orang kaya saja, lama-lama tinggal di kota besar tidak akan tahan tinggal rumah tanah karena pajaknya akan terus naik. Makanya semua akan berganti tinggal di apartemen. Kenapa? Karena bagi pajak. Karena tanah itu pajaknya bagi bersama," tandasnya.

Seperti diketahui, Pemprov DKI menggusur rumah warga yang berada di sekitar Waduk Pluit. Hal itu dilakukan dalam rangka normalisasi Waduk Pluit.

Pemprov DKI berencana memberi mereka tempat tinggal pengganti dengan merelokasi warga ke Rusun Muara Baru. Namun, mereka malah meminta ganti rugi dan meminta lahan. Padahal, lokasi yang mereka huni sekarang merupakan tanah milik Pemprov DKI Jakarta.

sumber (http://www.merdeka.com/jakarta/ahok-kalau-miskin-tahu-dirilah.html)

cafel_lefac
29-04-2013, 06:00 PM
Setuju abis ma ahok soal ini, Dikasih rumah yg lebih bagus ga mau, malah minta pembagian lahan yg dulu ( jelas2 milik pemerintah ) :top:


http://media.viva.co.id/thumbs2/2013/02/26/194183_pengerukan-waduk-pluit_663_382.jpg

Kebetulan sy tau lokasi tsb dan alat berat diatas ud tiap ari beroperasi buat angkat sampah2 di waduk itu

Dan lahan yg dulu itu murni lahan hijau cuma dibuat rumah2an aja akhirnya dibongkar semua :yahoo:

tuan_buncis2002
29-04-2013, 06:04 PM
wah, kata2 Pak Ahok benar2 kontroversial dan dpt mengundang banyak kecaman, maklum beliau kesal sih :keringat:
tapi, no offense, saya sendiri pro dengan Pak Ahok :ehem:
mengapa? ya begitulah, bisa dibilang orang Indonesia itu tak tahu diri, ga hny org kaya tp juga org miskin, jelas2 bukan miliknya tp tetap saja diklaim demikian
apalagi biasanya org miskin menggunakan kemiskinannya tuk mencari simpati, lalu seenakjidatnya memakai lahan pemerintah
itu sudah bagus pemerintah mau merelokasikan mereka, diberi tempat baru, eh malah meminta hal yang bukan haknya

Rifaz_89
29-04-2013, 06:14 PM
Kelamaan tinggal jadi ngerasa punya klaim ya... kelamaan ga diberesin sih.

Ryugaku
29-04-2013, 06:15 PM
orang kaya ga tau diri udah biasa
ini yang miskin jg ga tau diri ya :lol:
oh well jakarta :ngacir:

gaara_hisoka
29-04-2013, 07:27 PM
meh... yang kismin kayaknya cuma ngejar duit doang nih :facepalm:

dikasih rusun malah gak mau... padahal jelas lebih enak di rusun :obiii:

apa gara-gara sisi sentimentil yak pada gak mau pindah... apa emang beneran ngejar duit doang :puff:

sherlock1524
29-04-2013, 07:27 PM
haha....
tapi bahasa nya kasar gitu sih ...
jdi, kayak berefek negatif gitu ...

Bejolover
29-04-2013, 07:29 PM
yaahhh....
sebenernya jangan salahin orang miskinnya....
tapi salahin orang yang gak punya otak yang ngomong bagi2 lahan itu....
udah miskin gak ada otak.... hahahahahaha....
no offense :ogpeace:

orochi0000
29-04-2013, 07:41 PM
dah kelamaan tinggal dilahan pemerintah jadi dianggap punya sendiri, mungkin kalo dari dulu pemdanya rajin inspenksi rutin dilahan kosong pemerintah hal ini ga kan terjadi dah tinggal dilahan pemerintah bahkan digusur pun minta ganti rugi:yareyare:
untuk pa Ahok hati2 juga dalam berucap karena hal2 negatif akan lebih cepat tersebar tahu lah media massa dikita senang dengan berita hal2 negatif dan melebih2kan hasil pemberitaanya:hmm:

altri
29-04-2013, 08:29 PM
memang harus kejam klo udah g bisa diarahkan :onfire:

dan jika memang tujuannya tepat ane dukung cong :onfire:

NEWGNA
29-04-2013, 09:25 PM
aneh banget dah, jelas jelas tanah milik pemerintah, atpi mereka malah minta ganti rugi kalo disuruh pindah...
padahal udah disiapin runsunawa...ga tau diri banget

irzie
29-04-2013, 09:40 PM
enggak salah si om Ahok ngomong kayak gitu,, yang salah kan warga yang kepala kurang di benturkan ke tembok... :terharu:

Sunday_KNIGHT
29-04-2013, 11:40 PM
bukan hal yang aneh, sudah sering gw dengar / baca / nonton berita macam ini,
padahal tanah yang mereka tempati jelas-jelas bukan tanah mereka,
tapi ketika di relokasi gak mau (udah dikasih gratis) malah minta uang ganti rugi *PARAH
ini namanya udah dikasih hati minta jantung :facepalm:

am4terazu
30-04-2013, 01:03 AM
memang warganya yg keterlaluan tuh...
betul kata pak Ahok, Udah miskin ga tau diri lagi... :swt:

hbudiman14
30-04-2013, 01:16 AM
ganti namanya pak bukan rusun tapi apartemen :D
kalau dinamai rusun kedengarannya kurang bergengsi, jadi ganti namanya Apartemen Muara baru toh sama2 hunian vertikalkan:)

Omega_Power
30-04-2013, 03:20 AM
bahasanya terlalu kasar si ahok ,
ada lagi yang bilang dia gila suka marah-marah sendiri ~_~

seongyeon
30-04-2013, 03:50 AM
saya setuju dengan sikap tegas pak ahok. pemerintah sudah memberi ganti rumah susun, itu sudah pemberian yg besar, tapi bukan berterima kasih malah minta lebih. pemerintah melakukannya untuk kepentingan orang banyak juga.

kuroneko23
30-04-2013, 04:26 AM
huff emang gimana ya kurang sadar diri atau gimana

uda untung di kasi rumah susun

coba kalo digusur paksa ga pake bantuan apa2

lagian juga itu asal nya tanah bukan milik mereka

apalagi kalo kena banjir yang di salahin pemerintah juga

padahal yang buang sampah sembarangan ama bikin2 bangunan ga jelas di sana mereka juga.

ankuring
30-04-2013, 04:37 AM
gw dukung gaya kepemimpinan AHOK..
kalo ngurusin orang yang rada bebal memang kudu tegaan
bikin perubahan memang sulit, karena pembiaran dari pempin daerah sebelumnya
ini akibat turun temurun dari pemda setempat yang kurang tegas buktinya mereka punya ktp jakarte,

Sunday_KNIGHT
30-04-2013, 04:56 AM
ganti namanya pak bukan rusun tapi apartemen :D
kalau dinamai rusun kedengarannya kurang bergengsi, jadi ganti namanya Apartemen Muara baru toh sama2 hunian vertikalkan:)
wakakkak, ada-ada aja sih idenya,
tapi aku rasa cukup bagus juga untuk menyadarkan posisi mereka (masyarakat) yang gengsi,
udah dikasih tempat masih aja gak mau, padahal di tempat yang mereka tinggalin sekarang jelas2 punya pemda *WTF

hikku13
30-04-2013, 08:35 AM
miskin juga pingin eksis :))
repot kalau udah dudukin tanah orang lain trus ngeklaim milik sendiri n minta ganti rugi kalau direlokasi.
kenapa nggak sekalian pindah ke hutan aja terus ngeklaim tanah seluas2nya, jangan tinggal di kota.
kalau tetap ngotot minta ganti rugi relokasi sekalian dipindah ke pulau-pulau terpencil atau jadi transmigran aja, silakan pakai tanah di sana.

athrun83
30-04-2013, 09:18 AM
ane 1000% mendukung ....

soal nya udah dikasih pengertian dari awal, malah minta yg bukan hak ....

terkadang keras itu juga perlu buat mendidik ....

kebanyakan rakyat miskin di indonesia, suka mencari simpati dan empati org lain dari kemiskinan mereka ....

skrg klo maen gusur dan dibiarin terlunta2 itu baru salah ... ini sudah diminta baik2 dari awal, direlokasi ke rusun ... dgn fasilitas yg mendukung

rumah2 yg ada di waduk pluit, juga bnyk yg tak berijin dan semi permanen ....

pontmercy
30-04-2013, 09:23 AM
kalo dalam kasus ini, sorry to say, memang warga yang salah

mereka menduduki lahan secara ilegal, sehingga kalo digusur dari situ sama sekali gak salah kalo pemerintah gak ngasih ganti rugi

dizaster
30-04-2013, 09:29 AM
mendarah daging sih udah orang2 kyk gitu, lahan kosong dikit main ambil :sigh:

RickoNur
30-04-2013, 04:08 PM
low tau diri mungkin dia yang hidup di situ ,, gx akan jadi orng miskin .
:D
harusnya ngerti lah .
kita ni lagi ngebangun negara .
. nasionalisme nya mana ,,
berkorban demi negara .
parah .

gardener
30-04-2013, 04:56 PM
:onfire: ini nih yg bikin kesel
bukan lahan milik sendiri di akui, minta ganti rugi pula
ini kan buat kebaikan bersama
giliran banjir baru dah nyalahin pemerintah :lol:

funseeker00
30-04-2013, 05:19 PM
ngak punya hak
tau2 ngak punya ktp jakarta lg
...
kepala idenya ini yg harus di basmi...

dheel
30-04-2013, 05:32 PM
serba salah juga ya... dsatu sisi kasian tp kok jd ngelunjak :D
ane tetep pro pak ahok... lebih utamakan kepentingan orang banyak.. semoga masalah banjir bsa segera diatasi

dimasterof32
30-04-2013, 05:39 PM
emang harus di kerasin ini orang2 di indonesia. kalo gini didiemin terus mana bisa maju indonesia??

Nisankyu
30-04-2013, 05:52 PM
agak keras memang ucapan pak ahok..

cuma memang itu lah kata kata yang paling tepat..


masa di kasih tempat tinggal ga mau, toh itu tanah kan bukan tanah dia

kok di suruh pindah ga mau. masih mending mau di kasih rumah, kalo di usir paksa ga di kasih apa apa baru tau rasa

irwanhs
30-04-2013, 08:52 PM
Jakarta oh jakarta, ada ada aja kelakuan. tahu diri dikit lah jadi orang. mau kaya atau miskin ya musti tau diri, jangan egois. gimana bangsa mau maju :yareyare:

hendrolist
30-04-2013, 08:58 PM
setuju!!!
ane mendukung banget program bapak satu ini !!

s3mar
30-04-2013, 10:20 PM
sebenernya IMHO hal di atas bisa dicegah
asal peraturannya jelas: tanah pemerintah jangan ditempati. pelaksanaannya juga harus tegas. :oghero:

kuroneko23
01-05-2013, 05:25 AM
sebenernya IMHO hal di atas bisa dicegah
asal peraturannya jelas: tanah pemerintah jangan ditempati. pelaksanaannya juga harus tegas. :oghero:

sebener nya yang jadi masalah dari dahulu uda di biarin tu tanah di tempati

baru sekarang ini ganti pejabat yang tegas jadi masalah kaya gini deh :swt:

Lyco
01-05-2013, 09:19 AM
bener2 deh kumpulan orang itu.
menempati lahan yang bukan haknya, masih untung pemerintah mau berbaik hati memberikan tempat tinggal baru, tapi malah nuntut ganti rugi?
apa dasar haknya buat nuntut ganti rugi? orang itu tanah nggak beli tp ditempatin secara ilegal.
:sigh:
kumpulan itu tipikal pedagang kaki lima yang sering menjajah lahan orang lain.

orang2 tipe begini memang nggak bisa diajarin secara halus, mesti tegas dan keras.

jalan2com
01-05-2013, 10:18 AM
ya kata2 pak ahok benar karna itu bukan tanah milik mereka

tapi nama nya orang indonesia itu gak mau rugi jadi ya susah pak :D

asewau
01-05-2013, 10:31 AM
itu sifat kebanyakan orang indonesia "gag nrimo"(gag tau trima kasih)...:sigh:

ada istilah jawa mengatakan "dikei ati ngrogoh rempelo" (di kasih hati malah minta ampela)...:fufufu:

yah tapi mau gimana lagi,, kyaknya sifat itu dah menurun dan susah di hilangkan...:yareyare:

ezect
01-05-2013, 01:08 PM
pedas omongan pak ahok
:oghoho:

Argate
01-05-2013, 01:15 PM
Menuntut hak yang bukan miliknya, bener-bener khas orang Indo.

kouga320
01-05-2013, 02:33 PM
agak kasar ya.
tapi emang harus diakui banyak yg ga tau diri. hidup dengan cara gitu masih minta macem2.
ini duah dapet bantuan relokasi dari pemerintah biar ga lontang lantung, malah minta macem2 soal bagi lahan. mereka masih mau dibikin susah lagi?

bang_benz
01-05-2013, 02:57 PM
Klo "dielus" gak nurut, apa boleh buat, "GAMPAR". :jotos

kosovo21
01-05-2013, 03:36 PM
lanjutkan bang ahok buat jakarta tambah tertib n rapi
soalny ane mau ada rencana stay di jakarta haha

ozymandiaz
01-05-2013, 03:45 PM
rakyat banyak tingkahnya

samuel_alex
01-05-2013, 04:17 PM
bang ahok emang orangnya suka bicara blak"an, tapi emang bener juga sih :niceinfo:
lanjutkan bang ahok :onfire:

Dedy_8i
01-05-2013, 04:35 PM
di kasih hati minta jantung :sigh:
emang cape ngadepin yg kaya gini :keringat:

freakygeorge
01-05-2013, 04:52 PM
dibantuin biar lebih gampang,,,

eee malah dijadiin susah .. wew ..

lokon40
01-05-2013, 05:27 PM
Sesabar apapun juga pasti kesel juga lah bang Ahok.

Cara berpikir mereka aneh juga menurut ane. Rumah gubug diganti rumah susun yang lebih layak huni kok ga mau.

uda gitu yang ditempatin mereka sekarang kan tanah negara. Harusnya mereka bayar sewa karena sudah nempati, ehh.. kok malah minta ganti rugi??

Aneehh.....wajar aja kalo Bang Ahok kesel.

SeiyatsuLMJ
01-05-2013, 05:30 PM
Udah dikasih hati malah minta jantung :sigh:
Aneh benar orang Jakarta ini :sigh:

matsu_rain
01-05-2013, 07:21 PM
om Ahok kalo ngomong emang kesannya bisa nyakitin hati :hulk:

tapi emang yang beliau katakan bener sih, mau gimana lagi, masyarakatnya kadang suka bandel :ehem:

revayne
02-05-2013, 08:06 AM
Termasuk langkah yg tepat diambil pemerintah,
Tpi terkadang masyarakat memang sulit diatur,
Bahkan sampai merasa bahwa tanah negara (area hijau) diklaim,

Klo berhasil, ibukota jadi keren ini. ^^

pecintabola
02-05-2013, 05:09 PM
Memang kalau disabarin terus, masyarakat tersebut bisa ngelunjak tingkahnya dan susah diaturnya:sigh:
sudah baik-baik di kasih tempat tinggal ganti malah ingin minta ganti rugi yang lain:iii:
semoga masyarakat tersebut, bisa cepat paham dengan maksud baik pemprov DKI Jakarta:sigh:

ginyu_9919
04-05-2013, 09:17 PM
betul....
kalo diturutin malah minta yang lain lagi...
sama aja minjam barang tapi begitu barangnya diminta kembali oleh yang punya, malah minta ganti uang...
aneh bin ajaib

fuikisama
05-05-2013, 01:32 AM
Seenaknya minta ganti rugi
Kayak tu tanah milik pribadi aje :yareyare:
Sawachika :sedih:

deaow
05-05-2013, 01:04 PM
mencoba netral deh di sini. kata2 Ahok di sini memang ada benarnya sih. dikasih rumah lebih bagus agar hidup lebih nyaman dan Jakarta lebih rapih. itu demi kebaikan bersama sebenarnya.

Blue_Flame
08-05-2013, 11:33 PM
kata2 Ahok di sini ada benarnya
wong tanahnya milik pemerintah
so mereka gak punya hak untuk menuntut sesuatu yang bukan haknya

fierzyad
09-05-2013, 12:23 AM
sebenernya definisi miskin di mari sih apa?
katanya gag ada buat makan sehari-hari tapi rokok habis berbungkus-bungkus

klo wa setuju aja sama ahok...klo baik si miskin dan si kaya tahu diri kan sama2 enak

megurine
09-05-2013, 12:26 AM
Tanah, Emas adalah investasi yang tak akan pernah turun harganya, wajarlah kalau pada minta bagi lahan :iii:

didont_619
09-05-2013, 03:11 AM
yap tujuannya sangat tepat nih,,
walaupun ya harus di akui,,warga ibukota terkenal sangat susah diatur,,

anakskul
11-05-2013, 01:50 AM
jelas2 tanah milik pemerintah tapi sikap terhadap pemerintah aja begitu banget...
emang tindakan lu selama ini ga ngerugiin pemerintah apa ?
jelas2 gubenurnya udah betul, tapi masyarakatnya ga mau betul.

kalo 2 pihak ga bisa jalan bersamaan, jelas yng punya hak lah yng menang,
ketauan ga punya hak dsana dan udah di bantu dengan merelokasikannya ke muara baru, ehh malah seenaknya minta ganti rugi,
tanah milik pemerintah kok minta ganti rugi kepemerintah ?
pikir logika aja juga tau kok mana yng benar mana yng salah

holly1st
11-05-2013, 09:16 AM
kalau mau negara ini bener, jangan ngelunjak dulu :lol:

setidaknya menurutlah dengan pemerintah terlebih dahulu, baru dapat efek yang nyaman, timbal baliknya bagus kan udah disediakan seperti itu :top:

surya_27895
11-05-2013, 01:56 PM
sadar dikit kalo mau jakarta maju ya harus saling bantu lah

12BETMania
11-05-2013, 02:05 PM
haha biasa lah orang belitung gitu omongannya emang rada kasar

Sunday_KNIGHT
11-05-2013, 02:12 PM
sebenernya definisi miskin di mari sih apa?
katanya gag ada buat makan sehari-hari tapi rokok habis berbungkus-bungkus

klo wa setuju aja sama ahok...klo baik si miskin dan si kaya tahu diri kan sama2 enak
gak jelas juga sih ukurannya seperti apa sehingga di anggap miskin disini,
mungkin mereka yang berada dibawah pendapatan rata-rata dan tinggi di tahan pemerintah,

sayangnya yang keliatan disini sih miskin saja, sedangkan si kaya sudah,
walo keliatan bejat pasti lolos saja dengan segala masalah,
kesenjangan sosial yang sangat tinggi sepertinya,

kururugikai
11-05-2013, 02:44 PM
bahasanya keras..

namun emang harus tegas kalo mau maju,,,

kalo gak tegas ya gitu..
mau seenak jidatnya saja..

padahal mereka "mencuri" lahan pemerintah..
:sigh:


kalo jaman soeharto udah ilang entah kemana mereka..

shiiniichii
17-05-2013, 02:43 AM
kasar bgt bahasa'na,,,orang kaya aja bahasa'na kaya gtu apa lagi orang miskin
lagian klo ga ada orang miskin ga bakal ada yg nama'na orang kaya,,

maaf bkn'na niat apa2,,cm ane rasa kurang pantes aja bicara'na

tyazcutex
17-05-2013, 04:23 AM
Udah untg gak dgusur gt aj, scra lahan milik pemerintah, mlh mnta ganti rugi pula,
gmn gak bkin geram pak Ahok, istilahny dkasih hati minta empedu
bnr2 ga bs menempatkan diri dlm situasi..
:facepalm:
ayo lanjutkan rencanamu pak Ahok :top:

jalan2com
17-05-2013, 10:37 AM
ya kadang mereka itu ngeyel dengan cara hidup nya udah dikasih enak gratis tapi dijual atw disewakan itu rusun

Sunday_KNIGHT
17-05-2013, 10:40 AM
berita terbaru sih, tu waduk terus di geruk walo warga sana masih terus protes,
kata pak joko sih harus jalan sambil negosiasi dengan warga,

cuman ya itu, koq keterlaluan aja sih warga sana,
padahal kalo mau pindah semuanya mau dibiayai oleh pemda,
bahkan angkutan juga ada, tapi tetap aja ngeyer,

orochi0000
17-05-2013, 01:04 PM
^^^^
nggak mau pindah harus ganti tanah ujar warga disana bahkan Gubernur Jokowi dilaporkan ke Komnas HAM:yareyare:
padahal tanah yg mereka tempati bukan milik mereka loh digusur baik2 bahkan dikasih uang pesangon malah minta ganti tanah alangkah lucunya negeri bahkan komnas ham menanggapi:facepalm:

newsymuri
20-05-2013, 03:23 PM
Ini mungkin maksudnya:

Biar miskin... jangan memanfaatkan itu untuk seenaknya mencari untung...

ini tanah pemerintah... kenapa pemerintah harus ganti rugi? kan kalian yang seenaknya tinggal?

Mungkin...

Ayo kita bertanya pada rumput yang bergoyang! :elegan:

cracktelor
20-05-2013, 06:46 PM
dah kelamaan tinggal dilahan pemerintah jadi dianggap punya sendiri, mungkin kalo dari dulu pemdanya rajin inspenksi rutin dilahan kosong pemerintah hal ini ga kan terjadi dah tinggal dilahan pemerintah bahkan digusur pun minta ganti rugi:yareyare:
untuk pa Ahok hati2 juga dalam berucap karena hal2 negatif akan lebih cepat tersebar tahu lah media massa dikita senang dengan berita hal2 negatif dan melebih2kan hasil pemberitaanya:hmm:

Setuju deh sama kamu. wokwokwo. Media masa namanya juga cari duit kalo beritanya gak cetar gak ada yang nonton gadapet duit ntar, btw Coba liat deh itu penduduk KTPnya KTP jakarta apa jangan2 gapunya lagi??

Sunday_KNIGHT
20-05-2013, 07:00 PM
Setuju deh sama kamu. wokwokwo. Media masa namanya juga cari duit kalo beritanya gak cetar gak ada yang nonton gadapet duit ntar, btw Coba liat deh itu penduduk KTPnya KTP jakarta apa jangan2 gapunya lagi??
katanya sih, mereka yang hidup disana sebagian besar punya KTP dan bayar pajak lho :hehe:

kururugikai
20-05-2013, 07:11 PM
dah kelamaan tinggal dilahan pemerintah jadi dianggap punya sendiri, mungkin kalo dari dulu pemdanya rajin inspenksi rutin dilahan kosong pemerintah hal ini ga kan terjadi dah tinggal dilahan pemerintah bahkan digusur pun minta ganti rugi:yareyare:
untuk pa Ahok hati2 juga dalam berucap karena hal2 negatif akan lebih cepat tersebar tahu lah media massa dikita senang dengan berita hal2 negatif dan melebih2kan hasil pemberitaanya:hmm:

di situ emang sengaja dikosongin kan..??
namanya juga waduk,,
buat nampung air..

or am i wrong..?
:bloon:


katanya sih, mereka yang hidup disana sebagian besar punya KTP dan bayar pajak lho :hehe:

Pajak Bumi dan Bangunan jadi bukti kepemilikan lahan? Kalo aturannya kayak gitu, tiap orang bisa bikin rumah dimana aja. Parah nih Komnas HAM.
memang klo sy ngekos di tempat org selama 20 tahun apa kuitansi pembayaran kos merupakan bukti klo saya pemilik rumah kos tersebut?
:lol:

Sunday_KNIGHT
20-05-2013, 07:24 PM
Pajak Bumi dan Bangunan jadi bukti kepemilikan lahan? Kalo aturannya kayak gitu, tiap orang bisa bikin rumah dimana aja. Parah nih Komnas HAM.
memang klo sy ngekos di tempat org selama 20 tahun apa kuitansi pembayaran kos merupakan bukti klo saya pemilik rumah kos tersebut?
:lol:
sebenarnya yang salah adalah pihak disnaskertrasns,
kenapa mereka mau mengeluarkan KTP untuk mereka,
otomatis kalo dapat KTP hak hidupnya jadi sama dengan pemilik lahan,
apalagi sampe bayar pajak segala (menurut komnas HAM),

jadinya mau gak mau mereka punya hak atas lahan tersebut,
padahal kan jelas banget kalo itu bukan lahan mereka,
:facepalm:

BlackSea
21-05-2013, 08:21 AM
Di Jakarta miskinnya selain karena nasib memang karena pilihan...
Orang" macam begitu kalo dapet uang 1M pun bakal habis sia" dan kembali miskin...
Sudahlah eliminasi saja dari Jakarta...

Arthuria
23-05-2013, 12:10 AM
Kalau masalah KTP memang pemprov yang mengeluarkan, dan Ahok mengakui hal itu, tapi Pemprov mengeluarkan KTP untuk mereka tujuannya supaya warga yang punya tempat tinggal ataupun tidak harus punya KTP sehingga mereka dapat mengurus hal2 seperti rumah sakit dan lain2 dengan mudah. tapi bukan berarti mereka berhak menduduki tanah negara. Kalo ahok menganalogikan gini, misal kita belikan mereka AC dan TV apa itu berarti mereka berhak minta rumah, lho ini saya sudah punya AC dan TV rumahnya mana? ya ga bener.

Kemudian masalah warga yang mengatakan Jokowi melanggar kontrak politik. ini isi kontrak politik jokowi
Kontrak Politik Ir. H. Joko Widodo Calon Gubernur DKI Jakarta 2012-2017 Sabtu 15 September 2012, di Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara, Jakarta Baru: Pro-Rakyat Miskin, Berbasis Pelayanan dan Partisipasi Warga

1. Warga Dilibatkan Dalam: Penyusunan RTRW (Rencana Tata Ruang Wilayah), Penyusunan APBD (Anggaran Pendapatan Belanja Daerah), Perencanaan, Pelaksanaan dan Pengawasan program pembangunan kota.

2. Pemenuhan dan perlindungan hak-hak warga kota:
A. Legalisasi Kampung Ilegal, kampung yang sudah ditempati warga selama 20 tahun dan tanahnya tidak dalam sengketa maka akan diakui haknya dalam bentuk sertifikat hak milik.
B. Permukiman Kumuh tidak digusur tapi ditata. Permukiman kumuh yang berada di atas lahan milik swasta atau Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akan dilakukan negosiasi dengan pemilik lahan. Gubernur akan menjadi mediator supaya warga tidak kehilangan haknya. Pembangunan Jakarta akan dimulai dari kampung-kampung miskin.
C. Perlindungan dan Penataan ekonomi informal: PKL, becak, nelayan tradisional, pekerja rumah tangga, asongan, pedagang kecil, dan pasar tradisional.

3. Keterbukaan dan penyebarluasan informasi kepada warga kota.

Jakarta, 15 September 2012,

Calon Gubernur DKI Jakarta 2012-2017

Ttd Ir H Joko Widodo

Disaksikan: Jaringan Rakyat Miskin Kota (JRMK) Jakarta, Serikat Becak Jakarta (Sebaja), Komunitas Juang Perempuan (KJP), dan Urban Poor Consortium (UPC).

nah mari kita coba cermati kontrak politik diatas. yang dipermasalahkan warga kemungkinan adalah point 2.A. Yang perlu diperhatikan adalah kata2 "tanahnya tidak dalam sengketa". nah sekarang mari kita coba pelajari status tanah yang ditempati oleh warga waduk pluit. Sebenarnya itu bukan tanah tapi bagian dari waduk (air) yang ditumpukin sampah dan ditimbun lalu didirikan bangunan. Jadi dari sana saja unsur "tanah" mestinya tidak terpenuhi karena statusnya memang bukan tanah. lalu kalaupun itu statusnya tanah, apa memenuhi unsur "tidak bersengketa" karena yang mereka duduki itu tanah negara, dan waduk pluit itu manfaatnya untuk semua warga jakarta. Kalau waduk pluit tidak di sterilisasi setiap tahun Jakarta akan kena banjir terus. Dengan mensterilisasi waduk pluit banjir bisa dikurangi sampai dengan 40% (sisanya dengan proyek penanggulangan banjir lainnya). Jadi bukan hanya itu tanah sedang bersengketa tapi juga menyangkut hidup jutaan rakyat Jakarta lainnya.

kemudian mengenai pelanggaran HAM. nah ini yang bikin gue bingung setengah mati. Kasusnya ini sekarang warga menduduki lahan milik negara kemudia ketika negara (si pemilik lahan) ingin meminta lahannya kembali, warganya ga mau dan menuntut ganti rugi macam2. nah apakah negara sebagai pemeilik lahan yang sah secara hukum dianggap melanggar HAM saat dia menuntut Haknya sebagai pemilik lahan. Ga hanya itu warga pluit tidak semerta2 diusir dan dibiarkan begitu saja. pemprov sudah menyediakan rusun untuk mereka, tapi mereka yang ga mau.kenapa mereka ga mau, alasannya macam2, ada yg bilang brisik la, ada yg bilang jauhla, tapi alasan sebenarnya cuma 1 : di surat perjanjian sewa rusun ada klausul dimana kalau mereka memindah sewakan atau menjual rusun mereka, mereka bisa dipidana selama 6 tahun. Jadi mereka mau pindah kerusun kalau rusunnya bisa dijual kembali (alangkah bangsatnya pikir gue).
makanya gue ga heran kalo Ahok sampai naik darah gitu menghadapi warga pluit. Jokowi juga keknya sudah hampir habis kesabaran, tapi sehubungan jokowi harus berperan sebagai Good Cop-nya maka dia nahan2 sabar dan tetap memilih cara yang halus, karena kalau sampai jokowi juga hilang sabar, waaah sudahla.

btw ini video dimana ahok membeberkan semua kebusukan warga waduk pluit itu

https://www.youtube.com/watch?v=pKu0qvhv8Yg

gema08
23-05-2013, 12:25 AM
ntr kalo udah tenggelam kampungnya baru nyalahin pemerintah bagian dikasih enak ga mau emang bodoh ini orang2 pantes ga maju2 bangsa ini.

icchan
23-05-2013, 01:56 AM
intinya sudah terlalu banyak orang bodoh di negeri ini

miskin salahin nasib

jakarta bobrok karena banyak pendatang yang cuma modal niat, dengkul ama doa



yang S1 aja banyak nasibnya gak jelas apalagi yang tamatan smp dari pelosok sana ? :yareyare:

------------------------------

kalo usul pribadi sih, sesuai kata Joseph Stalin
"masalah ada karena manusia ada, manusia hilang, masalah juga hilang"

iykwim :nikmat:

Narusegawa
23-05-2013, 03:26 AM
haha. sebenernya mnurut gw g ada yg salah dgn omongon si ahok ini. itu tanah bukan punya dia, cuma numpang. trus skrng pas mau di revitalisasi nolak pindah. sejak kapan dia milikin itu tanah. klo g liat dia sbg wrga jakarta, mgkn g perlu dikasi rumah sgala, toh dia dari awal bukan pemilik tanah, cm numpang aja. ya ga?
yng bikin seolah-olah pernyataan ini menjadi kontroversial itu karena judul artikel yg media buat. haha.

ColinMcRae
23-05-2013, 07:21 AM
mungkin bahasa nya yg agak kasar dikit, tapi gpp dah maju trus koko ini, salut gw ini pasangan dua duany kerja keras buat bangun jakarta, konsep kalo wakil itu hanya gantiin kalo pimpinan lagi g ada bener" dah ilang, ini baru bener namany wakil ngebantu sebisa mungkin ngurangin kerjaann ny pimpinan.

yang dl ngeraguin ahok karna latar belakang ny, kek ny sekarang dah g bisa ngomong karna liat hasil kerjany emang nyata. :top:

z_blackpearl
23-05-2013, 08:45 AM
Lebih bagus lg klo gausah dkasih rusun tp dikasih ongkos buat balik kampung aja. Lumayan kan tu bisa mengurangin jumlah penduduk jakarta

kontrolaktiff
23-05-2013, 12:08 PM
Klo untuk kepentingan orang banyak, ada baiknya jg bertangan besi terhadap sedikit orang.
Kadang emang susah ngehadapin org2 yg ndablek, udah dikasih warning jauh2 hari biar maksudnya ada persiapan untuk pindah ehh malah cuek...

harlons
23-05-2013, 01:39 PM
Aduh kalau dikasih rusun uda sangat bersyukur aku, masa uda dikasih rusun minta lahan
Pingin daftar kalau mau di bagi lahan

elit3
23-05-2013, 01:49 PM
saya cukup stuju dan senang walau kata2 ahok agak kasar :ehem:

dan saya agak lega, ternyata ada pihak pemerintah yang brani mengatur masyarakatnya walaupun agak kasar namun tegas dan gak berbelit :nikmat:

semoga pemerintahan di indo smakin baik :yahoo:

CaLL_mE_Okta
23-05-2013, 02:34 PM
balik lagi sama diri masing" sih..kalau saja pemikiran ny sama" terbuka.

Blaster89
23-05-2013, 03:24 PM
Masih mending di relokasi, di kasih tempat enak. kalau bisa nunjukin surat kepemilikan tanah baru minta ganti rugi.. :top:
wong ini tanah pemerintah.. :haha:

Sunday_KNIGHT
23-05-2013, 04:09 PM
Masih mending di relokasi, di kasih tempat enak. kalau bisa nunjukin surat kepemilikan tanah baru minta ganti rugi.. :top:
wong ini tanah pemerintah.. :haha:
tapi mereka bayar pajak dkk, lho, jadi secara tidak langsung mereka punya hak atas tu tanah,,
waolpun secara sertifikasi tidak ada (kecuali sertifikasi palsu yang pernah beredar tempo hari),,
:hihi:

ColinMcRae
23-05-2013, 04:50 PM
tapi mereka bayar pajak dkk, lho, jadi secara tidak langsung mereka punya hak atas tu tanah,,
waolpun secara sertifikasi tidak ada (kecuali sertifikasi palsu yang pernah beredar tempo hari),,
:hihi:
Tapi mereka juga harus sadar walaupun mereka punya surat" asli tapi cara mereka dapet surat itu dengan cara ga bener dan mereka tau itu, walaupun mereka bayar pajak trus. Dan kalo ditelusuri trus mereka gak punya hak atas tanah itu.

Sedikit oot aja, kalo pernah terjun ke dunia ini pasti gak aneh nemuin satu bidang tanah yg punya sertifikat asli lebih dari 1 dengan kepemilikan yg berbeda.
Emang pemerintahan kita yg bobrok, tapi jangan sampe ada yg berusaha benerin dihambat demi kepentingan pribadi.

naiimoo
23-05-2013, 04:53 PM
saya juga pro dengan pak ahok ini.. lagian tanah milik pemerintah ko minta ganti rugi.. gini nih sifat orang indonesia yang kelamaan tinggal atau memiliki sesuatu dengan renggang waktu lama berasa milik sendiri. haduuhh..

ichinarayan
23-05-2013, 04:58 PM
Tapi mereka juga harus sadar walaupun mereka punya surat" asli tapi cara mereka dapet surat itu dengan cara ga bener dan mereka tau itu, walaupun mereka bayar pajak trus. Dan kalo ditelusuri trus mereka gak punya hak atas tanah itu.

Sedikit oot aja, kalo pernah terjun ke dunia ini pasti gak aneh nemuin satu bidang tanah yg punya sertifikat asli lebih dari 1 dengan kepemilikan yg berbeda.
Emang pemerintahan kita yg bobrok, tapi jangan sampe ada yg berusaha benerin dihambat demi kepentingan pribadi.
hahahaha iya ini masih untung pemerintahnya ga mabuk-mabuk amat, kalo sampe ada 1 aja warga di situ yang bisa punya surat tanah gmana jadinya ya ^^

Ode26
23-05-2013, 05:16 PM
sejatinya alasan mereka ga mau pindah ini apa? karena uangkah? ato memang mereka merasa dilanggar hak asasinya?? :???:


hahahaha iya ini masih untung pemerintahnya ga mabuk-mabuk amat, kalo sampe ada 1 aja warga di situ yang bisa punya surat tanah gmana jadinya ya ^^

wah kayaknya kao ada satu aja, itu bisa jadi celah buat menggagalkan rencananya pak Ahok

Arthuria
24-05-2013, 07:41 AM
sejatinya alasan mereka ga mau pindah ini apa? karena uangkah? ato memang mereka merasa dilanggar hak asasinya?? :???:



wah kayaknya kao ada satu aja, itu bisa jadi celah buat menggagalkan rencananya pak Ahok

mereka ga mau pindah karena 2 alasan.

bagi yang tuan tanah (si teddy dan konco2nya), jelas mereka ga mau pindah karena mereka menguasai lahan berhektar2 disana. Harga tanah di pluit itu 20jt permeter jadi kalau 1 hectar saja bisa berarti 20jt x 10000 = 200 milyar. dan menurut intel yang disebar oleh Ahok di waduk pluit, bangsat2 inilah yang menggerakan warga dan preman untuk menghalang2in proses normalisasi waduk.

bagi yang kroco2 (bahasa kasarnya) awalanya mereka bilang mau pindah, tapi pas liat perjanjian di rusunawa kalau ga boleh di sewakan ke pihak ke tiga (ancaman hukuman sampai 6 tahun penjara), mereka langsung mundur. jadi mereka niatnya mau menyewakan balik itu rusun trus mereka pulang kampung (tinggal terima duid sewa). atau mereka mencari tanah pemerintah lain buat didudukin dan mengulangi lagi polanya ,ini yang namanya otak komunis, dan ini yang mau dicegah ama Ahok. Makanya Ahok bilang kalau dibiarkan nanti orang2 pada belajar untuk membajak tanah negara dan tanah orang lain. Pas mau dipindahkan mereka minta duid la minta uang kerohiman la, itu kan ga bener.

jadi intinya mereka ga mau pindah karena mereka ga dapet duid. Kalau masalah bayar sewa rusun, di waduk pluit itu mereka menyewa rumah bayarnya 300rb, di rusun cm 150rb +air dan listrik, jadi ga masuk akal kalo mereka ga mampu. Apalagi ahok uda mengatakan bahwa di marunda bakal ada pabrik kawasan brikat nusantara itu bisa jadi lahan pekerjaan bagi mereka.

terus kalau masalah KTP atau slip pembayaran PBB itu bukan bukti kepemilikan lahan baik langsung maupun tidak langsung. bukti kepemilikan lahan itu harus ada sertifikatnya. Kalau mereka punya sertifikan Ahok bakal ganti tanah mereka, tapi mereka ga punya itu sertifikat. Analoginya kalau ahok bilang : kalau punya TV ama AC apa berarti itu bukti kalau kamu punya Rumah? ya engga la.

Masalah HAM di indonesia ini uda terlalu kebablasan mereka bicara HAM terus tapi ga mau bicara tentang Human Responsibility (kewajiban azasi manusia). dalam Universal declaration of human responsibility (adalah loh bisa dilihat disini :http://interactioncouncil.org/a-universal-declaration-of-human-responsibilities). ada 3 point yang dilanggar oleh warga waduk pluit point 1-3 (total ada 7point) :

- If we have a right to life, then we have the obligation to respect life.
- If we have a right to liberty, then we have the obligation to respect other people's liberty.
- If we have a right to security, then we have the obligation to create the conditions for every human being to enjoy human security.

mereka bilang Ahok menurunkan pol PP ama Polisi untuk mengintimidasi, padahal kalau ga pake itu mereka malah ancam untuk bunuh dan bakar petugas yang datang (pelanggaran KAM point 1).
mereka ga mau pindah karena merasa haknya di langgar, bagaimana dengan hak rakyat jakarta yang tiap tahun kena banjir karena waduk diduduki oleh mereka (pelanggaran KAM point 2)
mereka bilang dengan adanya Pol PP dan polisi mereka jadi merasa tidak aman, lah mereka sendiri membuat kerusuhan di sana (pelanggaran KAM point 3).

knight364
24-05-2013, 08:10 AM
walaupun kata2nya kurang cocok,
tapi setuju...
dikasih tempat enak masa gk mau...
di negara lain bisa maju karena ini,
kalo gini indo kapan majunyaaa...
:facepalm:

ColinMcRae
24-05-2013, 08:54 AM
Susah majuny selama rakyat kita masih bnyk yg mentingin kepentingan sendiri dan pura" gak tau mana yg benar mana yg salah.

kasus seperti ini sebenernya bnyk sekali dan kalo dicari di lingkungan terdekat kita juga pasti ada. Moga dengan rame ny media sosial sekarang mata indonesia bisa bener" kebuka.

tonyraifa
24-05-2013, 09:41 AM
ini ketauan banget ada yg ndorong2 warga

dan ini jelas2 ga ada sertifikat, jelas2 tanah pemerintah..
mau harganya 20jt per meter juga ga bakal ada pihak berotak yg mau beli lah.. makanya masih mending dapet relokasi


mereka ga mau pindah karena 2 alasan.

bagi yang tuan tanah (si teddy dan konco2nya), jelas mereka ga mau pindah karena mereka menguasai lahan berhektar2 disana. Harga tanah di pluit itu 20jt permeter jadi kalau 1 hectar saja bisa berarti 20jt x 10000 = 200 milyar. dan menurut intel yang disebar oleh Ahok di waduk pluit, bangsat2 inilah yang menggerakan warga dan preman untuk menghalang2in proses normalisasi waduk.

bagi yang kroco2 (bahasa kasarnya) awalanya mereka bilang mau pindah, tapi pas liat perjanjian di rusunawa kalau ga boleh di sewakan ke pihak ke tiga (ancaman hukuman sampai 6 tahun penjara), mereka langsung mundur. jadi mereka niatnya mau menyewakan balik itu rusun trus mereka pulang kampung (tinggal terima duid sewa). atau mereka mencari tanah pemerintah lain buat didudukin dan mengulangi lagi polanya ,ini yang namanya otak komunis, dan ini yang mau dicegah ama Ahok. Makanya Ahok bilang kalau dibiarkan nanti orang2 pada belajar untuk membajak tanah negara dan tanah orang lain. Pas mau dipindahkan mereka minta duid la minta uang kerohiman la, itu kan ga bener.

jadi intinya mereka ga mau pindah karena mereka ga dapet duid. Kalau masalah bayar sewa rusun, di waduk pluit itu mereka menyewa rumah bayarnya 300rb, di rusun cm 150rb +air dan listrik, jadi ga masuk akal kalo mereka ga mampu. Apalagi ahok uda mengatakan bahwa di marunda bakal ada pabrik kawasan brikat nusantara itu bisa jadi lahan pekerjaan bagi mereka.

terus kalau masalah KTP atau slip pembayaran PBB itu bukan bukti kepemilikan lahan baik langsung maupun tidak langsung. bukti kepemilikan lahan itu harus ada sertifikatnya. Kalau mereka punya sertifikan Ahok bakal ganti tanah mereka, tapi mereka ga punya itu sertifikat. Analoginya kalau ahok bilang : kalau punya TV ama AC apa berarti itu bukti kalau kamu punya Rumah? ya engga la.

Masalah HAM di indonesia ini uda terlalu kebablasan mereka bicara HAM terus tapi ga mau bicara tentang Human Responsibility (kewajiban azasi manusia). dalam Universal declaration of human responsibility (adalah loh bisa dilihat disini :http://interactioncouncil.org/a-universal-declaration-of-human-responsibilities). ada 3 point yang dilanggar oleh warga waduk pluit point 1-3 (total ada 7point) :

- If we have a right to life, then we have the obligation to respect life.
- If we have a right to liberty, then we have the obligation to respect other people's liberty.
- If we have a right to security, then we have the obligation to create the conditions for every human being to enjoy human security.

mereka bilang Ahok menurunkan pol PP ama Polisi untuk mengintimidasi, padahal kalau ga pake itu mereka malah ancam untuk bunuh dan bakar petugas yang datang (pelanggaran KAM point 1).
mereka ga mau pindah karena merasa haknya di langgar, bagaimana dengan hak rakyat jakarta yang tiap tahun kena banjir karena waduk diduduki oleh mereka (pelanggaran KAM point 2)
mereka bilang dengan adanya Pol PP dan polisi mereka jadi merasa tidak aman, lah mereka sendiri membuat kerusuhan di sana (pelanggaran KAM point 3).

setuju banget bos

Ode26
24-05-2013, 10:03 AM
ampe ngacem bunuh ama bakar petugas gt ya? :iii:
parah parah :facepalm:

duh motivasi buat jual/sewa rusun itu duh :facepalm: itu lo bukan rumahmu , tanah aja ga punya kok enak bgt, mau jual/sewa properti pemerintah
pulang kampung aja kalo begitu :sigh:

wandi89
24-05-2013, 01:02 PM
:ngupil2: lah susah emang dikasih tau, padahal nanti kalo banjir ato apa mereka juga yg rugi nanti ujung2nya protes ke pemerintah lah karna gak diperhatikan, ngmngnya capek lah banjir mulu, orang dikasih tempat tinggal yang layak ga mau.

Arthuria
24-05-2013, 05:35 PM
tindakan pemprov DKI untuk tidak memberikan uang kerohiman itu jelas benar, kenapa? 1.supaya tidak jadi contoh dimasa depan, dimana orang bisa seenaknya menyerobot tanah milik orang lain, dan ketika diusir mereka malah minta uang kerohiman. Dan 2.uang itu kalau dibayarkan harus ambil dari APBD dengan kata lain uang rakyat jakarta. kita semua tahulah bagaimana "sakit jiwanya" Ahok kalau menyangkut uang rakyat, masih ingat kan bagaimana Ahok dulu mengomeli dinas2 di DKI untuk menghemat APBD.
dan tindakan warga sana yang meminta uang kerohiman menurut gue bisa dikategorikan tindakan korupsi, kenapa karena 1. uangnya itu adalah uang rakyat (APBD) dan 2. mereka tidak berhak atas uang itu.
mengambil uang rakyat tanpa hak=korupsi.

Atlan_Prasetyo
24-05-2013, 06:29 PM
setuju banget sama ahok
mereka yg miskin cuma mikirin dirinya sendiri, dia ga pernah mikiri yg lainnya, padahal itu waduk kan miliknegara,
mereka kalo diturut lama lama tambah ngelunjak

moegila
24-05-2013, 06:57 PM
warga kita emang masih terbelakang, jadi ga tau diri:sigh:
mungkin mereka ga percaya sama pemerintah, karena takutnya mereka malah akan ditelantarkan jadi minta ganti rugi:sigh:
tapi itu emang tanah pemerintah sih, ane dukung pak:top:

ddavidd
24-05-2013, 07:05 PM
harus tegas emang nih, walaupun banyak pro kontra, yang penting pak jokowi ama pak ahok harus tetep ama pendiriannya!!

ihateslow
07-06-2013, 11:42 PM
setuju om Ahok, sekali2 tegas dikit knpa. itu kan demi kepentingan jakarta bersama, bukan hanya kepentingan org2 disekitaran situ doank.
lagi pula mereka kan udah diberikan fasilitas yg lebih baik

andangsukma3
08-06-2013, 12:09 AM
sy aja yg bukan warga jakarta ikutan gregetan ama warga yg tinggal di waduk pluit
mereka gak nyadar kalo udh ikut nyumbang bencana banjir

Laikensor
08-06-2013, 12:26 AM
kalo kayak gini, biasanya ada dalang + koordinatornya biar mereka nggak pindah. itu dulu yg musti diberesin.

tapi itu biasanya sih :ngacir:

SankareaCiel
08-06-2013, 08:40 AM
di kasih enak malah minta lebih,
meski pernyataannya kontroversial tapi memang bener kalo liat di berita.
tanah milik siapa minta di bagi :ngupil:

Sunday_KNIGHT
08-06-2013, 08:43 AM
kalo kayak gini, biasanya ada dalang + koordinatornya biar mereka nggak pindah. itu dulu yg musti diberesin.
tapi itu biasanya sih :ngacir:
gak harus juga, kadang hal ini terjadi awal mereka tinggal disana,
dimana tanah itu sudah mereka beli dari orang yang dulunya cuma numpang,
jadinya ya gini, ketika di gusur pasti pada gak mau.......

salahnya lagi dari pemerintah setempat juga sih,
kenapa bisa sampe ada ktp dan bayar pajak untuk penduduk tersebut,
:iii:

Skyclouddark
08-06-2013, 09:08 AM
gak harus juga, kadang hal ini terjadi awal mereka tinggal disana,
dimana tanah itu sudah mereka beli dari orang yang dulunya cuma numpang,
jadinya ya gini, ketika di gusur pasti pada gak mau.......

salahnya lagi dari pemerintah setempat juga sih,
kenapa bisa sampe ada ktp dan bayar pajak untuk penduduk tersebut,
:iii:

kasus kaya begitu sih pak sebenernya warga udah rela mau dipindahkan.
Sebenernya banyak warga yang nga bekerja alias jobless.
Ini udah urusan konspirasinya pasukan sakit hati.
Kalo warga nga nurutin kemauan pasukan sakit hati, dimacem-macemin.
Makanya begitu ahok ngedenger langsung warga nga mau pindah, si ahok ini udah kepikir jauh soal beginian.
Soal KTP sampe pajak, itu ketua RTnya kudu dipegang batang lehernya, siapa yang keluarin KTP sampe pajak ba-bi-bunya.

Billycs
08-06-2013, 09:08 AM
gila orang" indonesia ini
lu kira dengan lu sudah bangun ruma di situ berarti itu punya lu?
tanah yang km tempati itu minjem woy
udah untung pemerintah kaga minta uang ganti buat sewa tanah yang kalian pake bertaun" smpek beranak cucu
Indonesia memang gitu lah ckck

Skyclouddark
08-06-2013, 09:11 AM
gila orang" indonesia ini
lu kira dengan lu sudah bangun ruma di situ berarti itu punya lu?
tanah yang km tempati itu minjem woy
udah untung pemerintah kaga minta uang ganti buat sewa tanah yang kalian pake bertaun" smpek beranak cucu
Indonesia memang gitu lah ckck

Emang segalanya orang Indonesia kudu mawas diri.
Tapi segala-galanya itu kesalahan dari yang "atas", kalo yang atasnya nga bisa merintah bener ya beginilah jadinya (kecuali jokowi dan ahok, mereka merintah jakarta udah bagus keliatan dari prestasinya).

sheptian
08-06-2013, 09:16 AM
repot ya ha ha
kan uda biasa pembiaran giliran butuh lahan na baru tegas2 dikit.
lihat2 sebentar aja.

lokon40
08-06-2013, 01:44 PM
gak harus juga, kadang hal ini terjadi awal mereka tinggal disana,
dimana tanah itu sudah mereka beli dari orang yang dulunya cuma numpang,
jadinya ya gini, ketika di gusur pasti pada gak mau.......

salahnya lagi dari pemerintah setempat juga sih,
kenapa bisa sampe ada ktp dan bayar pajak untuk penduduk tersebut,
:iii:


Perlu dipertanyakan nih, pemerintahan sebelum sebelumnya pada ngapain kok sampe bisa ada KTP dan bayar pajak segala.

Tanya kenapa :D

Billycs
08-06-2013, 03:08 PM
Emang segalanya orang Indonesia kudu mawas diri.
Tapi segala-galanya itu kesalahan dari yang "atas", kalo yang atasnya nga bisa merintah bener ya beginilah jadinya (kecuali jokowi dan ahok, mereka merintah jakarta udah bagus keliatan dari prestasinya).

yap gw sangat setuju sih sama jokowi n ahok
mreka mau tegas tapi dengan solusi yang memang lebih baik
dengan relokasi rumah2 mereka ke tempat yang lebih baik akan membuat masalah penyakit yang mreka tanggung semakin berkurang pula

Ajeee
08-06-2013, 04:17 PM
Jakarta jadi kacau sejak banyak kaum urban yg masuk, terutama didominasi low class,

ga tau warga yg dipluit itu warga aseli atau orang urban ? :???:

Billycs
08-06-2013, 04:32 PM
ntar ntar om
urban itu kan perkotaan?
mmm ngga tau tuh pokoknya gara" orang desa gamau ngolah desa
males ngolah desa berharap bisa lebih mapan di jakarta
akirnya jdi kea gtu
pdahal kalo di desa mungkin bisa jadi lebih baik keidupannya

icchan
08-06-2013, 04:34 PM
orang kampung masuk ke kota besar ya rusak kota besarnya :yareyare:

yusufwp
08-06-2013, 08:15 PM
Gue yang bukan termasuk orang miskin aja mau kok disuruh tinggal di rusun :obcerutu:

Billycs
08-06-2013, 09:37 PM
orang kaya masuk rusun bayarnya mahal om
biaya parkirnya udah naek jadi selangit ==

Skyclouddark
10-06-2013, 11:31 AM
ntar ntar om
urban itu kan perkotaan?
mmm ngga tau tuh pokoknya gara" orang desa gamau ngolah desa
males ngolah desa berharap bisa lebih mapan di jakarta
akirnya jdi kea gtu
pdahal kalo di desa mungkin bisa jadi lebih baik keidupannya


orang kampung masuk ke kota besar ya rusak kota besarnya :yareyare:


Jakarta jadi kacau sejak banyak kaum urban yg masuk, terutama didominasi low class,

ga tau warga yg dipluit itu warga aseli atau orang urban ? :???:

sebenernya ada juga orang dari daerah
Campur-campur jadinya.

Sebenernya kota jakarta harusnya dijadikan kota pemerintahan bukan kota perekonomian terbesar, ini kesalahan dari pendahulu. Gubernur ali sadikin itu gubernur yang betul-betul sekelas jokowi dan ahok, dia ingin kota jakarta itu bukan menjadi satu-satunya kota untuk pencaharian(alias tempat ngadu nasib). Soekarno juga menyetujui hal itu bahwa jakarta harusnya jadi kota pemerintahan. Setelah ali sadikin nga menjabat jadi gubernur jakarta, nah disitulah gubernur yang menggantikannya membuat jakarta semakin ruwet dan kumuh ibarat benang kusut.

Gilanya lagi, yang menjadikan jakarta sebagai pusat ngadu nasib itulah dari yang di "atas" (setelah jaman soekarno).

Billycs
10-06-2013, 09:47 PM
sebenernya ada juga orang dari daerah
Campur-campur jadinya.

Sebenernya kota jakarta harusnya dijadikan kota pemerintahan bukan kota perekonomian terbesar, ini kesalahan dari pendahulu. Gubernur ali sadikin itu gubernur yang betul-betul sekelas jokowi dan ahok, dia ingin kota jakarta itu bukan menjadi satu-satunya kota untuk pencaharian(alias tempat ngadu nasib). Soekarno juga menyetujui hal itu bahwa jakarta harusnya jadi kota pemerintahan. Setelah ali sadikin nga menjabat jadi gubernur jakarta, nah disitulah gubernur yang menggantikannya membuat jakarta semakin ruwet dan kumuh ibarat benang kusut.

Gilanya lagi, yang menjadikan jakarta sebagai pusat ngadu nasib itulah dari yang di "atas" (setelah jaman soekarno).

nah ini bener gan
koa pemerintahan seharusnya bukan pusat perekonomian negara juga
makanya pusat pemerintahan jadi kea gini nasibnya
mungkin kalo kaya gini nasibnya pemerintahan indo bakalan pindah lagi kea dulu2

botrex
10-06-2013, 10:47 PM
lanjutkan pak ahok
emang sekali2 harus diketusin biar pada tau diri
kalo ga ada yang berani demi jaga image doang, mau jadi apa jakarta?
salut dah buat pak ahok

marselmdb
10-06-2013, 11:02 PM
orang miskin gayanya udah seperti orang kaya yah

-:bolakbalik:-

Billycs
11-06-2013, 06:59 AM
wkakakaka salah om
itu orang miskin yang berharap jadi kaya
mreka pasti mikir wah kesempatan nih
minta ganti rugi 100 juta per meter ah

greeze
11-06-2013, 09:38 AM
tambahin pak ahok, kalau bukan milik sendiri, tahu dirilah, wong numpang :p

andy_kevin
11-06-2013, 11:07 AM
Ahok kalo ngomong langsung straight to the point.
tapi emang bener, kalo mau banjir cepat diatasi, mau ga mau, resapan air musti banyak difungsikan.

ini semua kan sebenarnya, masalah dari gubernur Jakarta yang lama, yang kebanyakan kongsian ama swasta, buat apartemen lah, trus perijinan dipermudah.
pengawasan gubuk liar juga ga pernah diperketat, apalagi kalau dia bilang lahan milik pemerintah.

jadinya sekarang, mereka malah koar koar, kalau udah dapet ijin, trus dapet listrik pula (?)
giliran mau dipindah koar koar. padahal kalo banjir kebanjiran?

piye toh?

irfan3
11-06-2013, 11:44 AM
bner jga itu ahok udah untung dibuatin yg baru mlahan kyk gtu:gatling:

Billycs
11-06-2013, 09:42 PM
Ahok kalo ngomong langsung straight to the point.
tapi emang bener, kalo mau banjir cepat diatasi, mau ga mau, resapan air musti banyak difungsikan.

ini semua kan sebenarnya, masalah dari gubernur Jakarta yang lama, yang kebanyakan kongsian ama swasta, buat apartemen lah, trus perijinan dipermudah.
pengawasan gubuk liar juga ga pernah diperketat, apalagi kalau dia bilang lahan milik pemerintah.

jadinya sekarang, mereka malah koar koar, kalau udah dapet ijin, trus dapet listrik pula (?)
giliran mau dipindah koar koar. padahal kalo banjir kebanjiran?

piye toh?

wkakak yap bner gw sebenernya agak kaget ma judul thread ini awalnya
tapi saya setuju dia ngomong gitu
tunggu aja kalo sampek banjir dan mreka kelelep semua di sono
pasti cuma bisa menyesal n ngomong napa gw ga nurutin ahok

phozfor
11-06-2013, 10:32 PM
hohoh, ahok mantab, gitu dong, tegas, jgn kalah sama masyarakat, di kasi hati minta duit lagi

ayampadang
12-06-2013, 01:25 AM
wong jelas tanah pemerintah..

emang kadang *no offense* ada warga yang gak tahu diri sih...

banyak contoh kok tanah kosong dihuni ngak punya sertifikat lama2 dikira tanah warisan leluhurnya...

Super753
12-06-2013, 01:49 AM
wajarlah pak ahok marah.. udah jelas itu tanah negara malah berasa kaya milik sendiri..
tapi se engganya jadi pelajaran aja kalau pengen bangun rumah harus punya sertifikat yang lengkap...
jangan asal main bangun...

Sunday_KNIGHT
12-06-2013, 04:22 AM
wkakak yap bner gw sebenernya agak kaget ma judul thread ini awalnya
tapi saya setuju dia ngomong gitu
tunggu aja kalo sampek banjir dan mreka kelelep semua di sono
pasti cuma bisa menyesal n ngomong napa gw ga nurutin ahok
yah, palingan nyalahin pemerintah lagi karena gak becus dalam menangani banjir,
tipikal orang indo lah, ketika banjir malah nyalahin pemerintah,
sedangkan pemerintah mau bantu mahal mereka gak mau di bantu,
:facepalm:

copcop
12-06-2013, 04:27 AM
gak ada salahnya juga sih si Ahok, tapi alangkah baiknya jika nggak sampe emosi sih gitu

spidyboy
12-06-2013, 08:01 AM
http://klimg.com/merdeka.com/i/w/news/2013/04/29/183418/540x270/ahok-kalau-miskin-tahu-dirilah.jpg

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) geregetan dan kesal atas ulah warga Waduk Pluit. Sebab, warga waduk tidak hanya menolak untuk direlokasi, mereka juga minta uang ganti rugi.

"Ya kalau miskin tahu dirilah. Dikasih rumah enggak mau," kata Ahok dengan nada ketus di Balai Kota, Jakarta, Senin (29/4).

Ahok mengatakan, selain menolak direlokasi ke Rusun Muara Baru, warga juga menuntut pembagian lahan yang sebelumnya ditempati mereka.

"Terakhir mereka tidak hanya menolak tapi juga mau bagi lahan. Mana bisa? Itu jalur hijau, gitu loh. Di Jakarta enggak pernah beres soal lahan ini kalau didudukin terus minta ganti. Dudukin tanah negara (waduk) yang objek vital, minta diganti," kata Ahok dengan nada kesal.

"Orang kaya saja, lama-lama tinggal di kota besar tidak akan tahan tinggal rumah tanah karena pajaknya akan terus naik. Makanya semua akan berganti tinggal di apartemen. Kenapa? Karena bagi pajak. Karena tanah itu pajaknya bagi bersama," tandasnya.

Seperti diketahui, Pemprov DKI menggusur rumah warga yang berada di sekitar Waduk Pluit. Hal itu dilakukan dalam rangka normalisasi Waduk Pluit.

Pemprov DKI berencana memberi mereka tempat tinggal pengganti dengan merelokasi warga ke Rusun Muara Baru. Namun, mereka malah meminta ganti rugi dan meminta lahan. Padahal, lokasi yang mereka huni sekarang merupakan tanah milik Pemprov DKI Jakarta.

sumber (http://www.merdeka.com/jakarta/ahok-kalau-miskin-tahu-dirilah.html)
:top: baru kali ini gw ngebaca tritnya kimchi menarik.. hahaha

biasanya mah yg aneh".. btw sabar" aje ya hok.. maklumlah mereka udh tinggal ribuan tahun di tanah ntu.. pemda yg dlu sibuk nyemir kumis mulu sih jadi ga mratiin yg gituan..

diobusuk
12-06-2013, 08:22 AM
Pak Ahok udah mau ngasih perubahan sama Jakarta ini lho.
coba penduduk Jakarta mau ikut berubah, pasti bagus deh

mario_imuly
12-06-2013, 08:53 PM
"Ya kalau miskin tahu dirilah. Dikasih rumah enggak mau,"

jarang2 nih org miskin gk tau diri...trnyata yg miskin juga punya gengsi yach... :hoho:

Billycs
13-06-2013, 11:56 AM
:top: baru kali ini gw ngebaca tritnya kimchi menarik.. hahaha

biasanya mah yg aneh".. btw sabar" aje ya hok.. maklumlah mereka udh tinggal ribuan tahun di tanah ntu.. pemda yg dlu sibuk nyemir kumis mulu sih jadi ga mratiin yg gituan..

wkakakak jahat mah nih om wkakak
iya tuh pemerintah yang sbelumnya kaga tanggung jawab
jadi beban buat pemerinah selanjutnya
coba kalo kaga ada ahok
mungkin bbrapa taon lagi masi ada tuh perumahan kumuh

Estrellita
13-06-2013, 01:33 PM
jarang2 nih org miskin gk tau diri...trnyata yg miskin juga punya gengsi yach... :hoho:

kayak di film-film sama sinetron yah om :peace:
tapi faktanya di lapangan ga segitunya kok :hehe:

andy_kevin
13-06-2013, 03:35 PM
wkakakak jahat mah nih om wkakak
iya tuh pemerintah yang sbelumnya kaga tanggung jawab
jadi beban buat pemerinah selanjutnya
coba kalo kaga ada ahok
mungkin bbrapa taon lagi masi ada tuh perumahan kumuh

yup...itu kan karena ga ada ketegasan dari pemerintah ...maksudnya gubernur sebelumnya.

mario_imuly
13-06-2013, 05:02 PM
kayak di film-film sama sinetron yah om :peace:
tapi faktanya di lapangan ga segitunya kok :hehe:

gk segitunya gimana?? emg gitu kenyataannya khan???

Billycs
13-06-2013, 05:51 PM
yup...itu kan karena ga ada ketegasan dari pemerintah ...maksudnya gubernur sebelumnya.

iya gubernur sebelumnya kaga perhatiin tuh
ata malah mengabaikan saja gitu


gk segitunya gimana?? emg gitu kenyataannya khan???
iya tuh memang gitu kenyataannya om
tuh ada beritanya wkakaka

riohcx
13-06-2013, 06:02 PM
kapan lagi dpt duit gratis dari tanah pemerintah:lol:
pada mikir apa ya?:???: padahal dikasih solusi pindah ke rusun kok ga mau juga:swt:
pemda DKI serba salah karena udah banyak yg bermain di air keruh nih:ehem:

Billycs
14-06-2013, 02:39 PM
wkakakak ya tuh om sendiri udah bilang
kapan lagi dapet duit gratis nanti dapet anah atau dapet tempat tinggal baru
mreka tuh mau nya dapet semuanya om makannya tingkahnya kea gitu
ckckck

ascherit
14-06-2013, 05:30 PM
minta kompensasi tp bukan miliknya:sigh:
sama kek tetangga saya....dah numpang malah minta ganti rugi padahal tanah orang.....

Billycs
14-06-2013, 11:19 PM
wkakaka sama kayak tanah kakek saya
dihuni oleh warga setempat pribumi sana
katanya tuh tanah leluhur mereka
padahal leluhur mereka udah jual tuh tanah ke leluhur gw :facepalm:

Sunday_KNIGHT
15-06-2013, 01:25 AM
^^^
Maklum saja lah, itu kan resiko kalo gak punya surat / serifikat tanah,
apalagi jaman dulu itu mana kenal dengan yang demikian,
taunya duduk, di usir protes, tapi kalo itu kan gajes,

sedangkan yang terjadi di pluit jelas kalo itu milik pemda setempat,
dan sudah dibuktikan dengan surat-surat, sedangkan penduduk tidak ada,
cuma punya wajib pajak pemakaian tanah saja,

Argate
15-06-2013, 05:41 PM
Udah dikasih rusun murah kok masih pada protes.... emang cuman pengen cari untung aja tuh.

mario_imuly
15-06-2013, 06:20 PM
wkakaka sama kayak tanah kakek saya
dihuni oleh warga setempat pribumi sana
katanya tuh tanah leluhur mereka
padahal leluhur mereka udah jual tuh tanah ke leluhur gw :facepalm:

kyk di papua dong,,,ssh bner kalo beli tanah mha org pribumi disana....
haha

tebek
15-06-2013, 06:40 PM
klo gak dikerasin yang ada tu warga malah ngelunjak..

udah dikasih enak ga mau..

jakarta oh jakarta..

TaeyeonWils
15-06-2013, 08:58 PM
Di jakarta yg bisa di ajk ngomong baik2 it minim bgt...
Klo emank ud melanggar aturan dan msh ngotot,,it wajar harus pk urat ngomong nya.
Ap yg di lakukan Pak Ahok it ud bener,,ucapan nya it to the point dan mengkritik abis.
Smoga pak Jokowi - Ahok bisa mengubah jakarta lebih baik dan maju serta membuat masyarakat sadar akan penting nya ap yg boleh mreka miliki dan tdk miliki.
To the point nya jgn sperti gubernur dahulu yg ud di ksh kepercayaan sm masyrakat buat atur jakarta biar bebas polusi + atasi banjir slama bertahun-tahun tp hasil nya NOTHING!!!

INTERNETS
16-06-2013, 05:43 AM
Tipikal warga kita gan...dikasih hati minta jantung....
kalau menurutku JokowiAhok sudah bagus tuh dalam mengatasi permasalan lahan dengan banyak bernegoisasi dan memberikan ganti rugi..
kalau tak mau juga mesti pakai jalan tegas tuh biar selesai biar waktu yg menjawab apakah waduknya berfungsi atau tidak dalam menanggulangin banjir jakarta.

12betcool
16-06-2013, 06:44 AM
hati2 pak ahok nanti dipelintir sama yg gak senang

ngehesterz
16-06-2013, 09:10 AM
kalo banjir bilang salah pemerintah
waktu mau dibenerin gak mau :sigh::stress:

starwagon
16-06-2013, 04:52 PM
ane setuju sama ahok,
emang sekarang orang itu harus d kerasin kalo nda, nda bakal berubah sifat2nya dan jalan pikirannya...
lagian tanah pemerintah di hak milik seenak udelnya
hehehe
*liat realita kyk gini jadi sering emosi sendiri

Sunday_KNIGHT
16-06-2013, 06:21 PM
^^^
complicated mah kalo di jakarta sana,
dikerasin malah kena kasus HAM seperti yang terjadi kemarin,
didiamin yang menderita seluruh masyarakat jakarta juga (serba salah)
:sigh:

inboxgame
17-06-2013, 12:04 AM
parah bener ternyata. uda dikasi tempat yang lebih baik malah nolak aja :madesu:

sikugaa
17-06-2013, 01:37 AM
iya bener juga sih bang --'