PDA

View Full Version : mengetahui ciri2 sperma yang sehat



shinobi32
10-09-2009, 05:34 PM
Sperm Health

“If you have no sperm, you’re not going to be able to conceive,” The fear can be an analogous to the albatross hanging around the neck of the person who is amidst quite a few dilemmas regarding the sperm and its quality. According to a research, one should have a minimum of 5 million sperm counts.

What are the similarities between tight underwear, alcohol and hot tubs? They all have a negative effect on sperm counts and sperm potency. Drinking, Smoking, lack of exercise, taking drugs, stress, poor nutrition, and of course tight under wears have been proved to decline the quality of sperm count.

Among the factors that may affect the sperm quality could be summarized in 6 main points. They include sperm mobility, concentration, morphology, speed, count and last but not the least sub fertility. A weakness in any of these areas can affect the chances of conception.


gerakan
gerakan sperma menjelaskan kemampuan sperma berpindah dengan gaya yg lebih dinamis dan aktif. pada sperma yang sehat, lebih dari 50% dari mereka dapat dihitung sebagai aktif bila 25% dari mereka berpindah ke satu arah. dapat mengerti bahwa ini memungkinkan sperma berjalan ke sepanjang cervical canal menuju ke rahim dan tuba falopi dan akhirnya memasuki ovum/telur.

konsentrasi
konsentrasi adalah banyaknya jumlah sel sperma per ml sperma. konsentrasi normal 22 juta sel sperma per ml. sperma

morfologi
sel sperma sehat menyerupai berudu. kepala lonjong sperma berisi bahan genetis; pusat menyediakan energi dan ekor mendorong sperma kedepan. selanjutnya, ahli percaya bahwa dengan ketidak normalan bentuk sperma tidak bisa membuahi telur/ovum.

kecepatan
menurut WHO, pada pria sehat, lebih banyak dari 25% sperma akan memperlihatkan gerakan maju terus-menerus. sperma-sperma ini memiliki peluang terbaik membuahi ovum

Banyaknya
ini mengacu seberapa banyak sperma di itu disemburkan saat ejakulasi. normalnya sekitar 50 juta sel sperma saat ejakulasi yg normal. jumlah dibawah 40 juta kemungkinan menunjukkan penurunan kesuburan.

Sub fertility
Sub fertility, refers to the couples who are unable to achieve conception even after a year’s period of unprotected intercourse. It is different from infertility.


Causes of male sub fertility

• Sperm production problems
• Blockages in the sperm’s delivery system
• Injuries to the testicles
• Low or high hormone production
• Anatomical problems
• Varicocele (varicose veins around the testicle)
• Past illnesses/ infections/ various diseases
• Certain medications
• Sperm quality

Statistics

# Male factors accumulate for over 40 percent for sub fertility. Female-related factors account for another 40 percent and a combination of male- and female-related factors account for about 20 percent.

# 1 out of every dozen couples has sub fertility.


yang laen males gw translate.
he..he..
:rockon:

goodbye_romance
11-09-2009, 08:10 PM
spermaku sehat gak ya??? :???: :???:

belum mimpi basah nie,,,hehe,,


:onion-57: :onion-57:

rdpdpdpdp
12-09-2009, 01:01 PM
Cara ngecek kecepatannya gmn? Apa hrs d pasang speedo meter dl ? :haha:

the_virgin
13-09-2009, 09:34 AM
wah ada dokter boyke......



ngeliatnya gimana bro sperma kita kaya brudu..:hahai:

Marx_Saint
14-09-2009, 10:26 AM
Pengecekannya gimana? :???:

apa dari banyak tidaknya saat keluar.. :hihi:

^^

shinobi32
15-09-2009, 04:23 PM
Pengecekannya gimana? :???:

apa dari banyak tidaknya saat keluar.. :hihi:

^^

ke dokter spesialis kelamin !!:awas:

Riizent
15-09-2009, 04:55 PM
jadi buat kita orang awam gimana ngeliatnya ??

chickenundead
15-09-2009, 10:32 PM
klo mw ngeliat ato menghitung jumlah sel sperma kyk gituan harus masuk lab lah tentunya..

klo diliat dengan mata telanjang bentuknya ga kayak taoge yah :angel3:

jaacoozee
15-09-2009, 10:57 PM
:lol:

wkwkwkwkwk

emg kalo sperma nya sehat tp istrinya ga hamil gmn :hihi:

Lafay
15-09-2009, 11:53 PM
daripada pasang spedo meter mending test jarak aja gan ampe mana dia bisa mluncur....:hahai:

boku
16-09-2009, 12:01 AM
tapi klo dilihat kasat mata ga bisa yh :ehem:
jadi semacam tes mini gitu :tkp3:

dread_arisawa
16-09-2009, 02:11 AM
klo diliat dengan mata telanjang bentuknya ga kayak taoge yah :angel3:

wkwkwkw mang spreman ngeliat pake mata telanjangnya gmana kk , mikro biologis gitu :XD: ,

jadi penasaran sperma ku sehat ndak yak :hehe:

erickstrad
16-09-2009, 12:13 PM
belom tentu sapa istrinya di hamilin ma orang laen:hahai::hahai:

:lol::lol::lol:

anno... kalo masa remaja-nya keseringan (maaf) onani tuh sehat bwt sperma ga ya? apa harus dilampiasin :hehe:

shinobi32
16-09-2009, 09:37 PM
:lol::lol::lol:

anno... kalo masa remaja-nya keseringan (maaf) onani tuh sehat bwt sperma ga ya? apa harus dilampiasin :hehe:

gw juga masih bingung masalah ini.
soalnya ada yg bilang egk apa2 sih..
:hahai:

d4uz
17-09-2009, 08:54 PM
Ini mah kudu cek diLAB nih, tanpa baca info ini juga ketahuan dari hasil LAB.. wakakaka..

onehitkil
18-09-2009, 03:07 AM
Kalo Istrinya hamil, berarti terbukti deh.... spermanya sehat :P :hihi:

1.belum tentu juga..
sperma di katakan infertiL ( tdk subur ) jika postif hamilnya setelah > 1 th berhubungan badan dengan istri..

2. jika sperma banyak / > 50 juta bisa di katakan subur???
tidak juga..
walaupun banyak.. jika sperma itu tidak memiliki ekor, ya sama saja boong..
sperma akan ngambang dan tidak bergerak menuju ovum..

3. kecepatan..
biasanya sperma gen laki2 lebih cepat daripada sperma gen perempuan..
kekurangannya adalah.. untuk yg gen laki2 tidak kuat, yg gen perempuan kuat...


untuk pemeriksaan laboratoriumnya bisa di tanyakan kepada RS terdekat...
:piss:

onehitkil
18-09-2009, 03:10 AM
:lol::lol::lol:

anno... kalo masa remaja-nya keseringan (maaf) onani tuh sehat bwt sperma ga ya? apa harus dilampiasin :hehe:

kalau di lihat dari segi medis.. onani itu sangat di anjurkan..
mungkin intensitasnya tidak boleh terlalu sering...

blaknightz
18-09-2009, 03:57 AM
kalo di lihat kasat mata melalui microscope terlihat spt gambar di bawah ini

:panik: :panik: :panik: sehat dan terus bergerak pertanda sehat, wkwkwkwk

onehitkil
19-09-2009, 11:19 PM
yup...

ada baiknya mengecek kesubuhan sblm menikah...:hahai::hahai:
baik dari pihak pria maupun wanita...:hero:

jadi dlm rmh tangga tdk saling menyalahkan, kalau misalnya tdk memiliki keturunan... apa lagi selama ini wanita yg selalu jadi korbannya... yg di tuduh mandul lah, ini itu lah, bla bla bla... :panda::panda:

Happybahbah
20-09-2009, 01:05 AM
^
setuju dengan atas..
kalo ada waktu luang sebelum menikah kudu periksain dulu apa sperma & ovum
dari masing2 pasangan sehat gak..
drpd ntar berabe gak punya keturunan.. :haha:

shinobi32
20-09-2009, 05:59 PM
Tp kalo kyk gt kasian jg kalo pasangan kt trnyta g sehat..
Bs ptus deh.

sugibara
20-09-2009, 06:35 PM
yah, betul jg sih, btw denger2 kl punya masalah dengan kesuburan bisa di terapi ya? ada yang tau caranya?

onehitkil
20-09-2009, 11:39 PM
Tp kalo kyk gt kasian jg kalo pasangan kt trnyta g sehat..
Bs ptus deh.

ya...
lebih baik putus duluan sebelum cerai.. ya kan??????
hehehe...:hahai::hahai:
syukur2 saling menerima kekurangan pasangan..
:piss:

onehitkil
21-09-2009, 12:00 AM
kok dianjurkan?

Hubungan suami istri sebenarnya tidak hanya sekedar kontak alat seksual antara penis dan vagina. Namun, juga kontak hampir seluruh tubuh serta termasuk di dalamnya kontak secara psikologis.

Namun, karena alasan tertentu, seseorang kerap melakukan kegiatan seksual dengan beronani. Onani adalah pemuasan hasrat seksual yang dilakukan oleh diri sendiri dengan melakukan rangsangan terhadap alat kelamin.

Onani tidak berbahaya selama dilakukan dalam batas kewajaran. Menjadi berbahaya jika onani menjadi kebiasaan. Kebiasaan beronani dapat menyebabkan alat kelamin mengalami kehilangan sensitivitas dan tidak dapat merasakan rangsangan.

Selain itu, siklus tubuh membutuhkan waktu pergantian seperti pembentukan cairan mani, energi, dan sebagainya. Jika onani sudah menjadi kebiasaan dapat menyebabkan terjadinya kelangkaan suplai bahan pembuat mani. Gangguan pada organ tubuh lain juga dapat terjadi.

Sebenarnya, secara kesehatan, onani dianjurkan dilakukan secara teratur dengan catatan jika tidak mendapatkan pemenuhan hasrat seksual dari hubungan suami istri. Seperti pada kasus suami sering keluar kota, misalnya.

Bagi pria berumur, onani dapat memelihara elastisitas saluran di sekitar prostat, menjauhkannya dari pembesaran prostat, dan tumbuhnya kanker prostat.

tebebadra
21-09-2009, 12:02 AM
Hubungan suami istri sebenarnya tidak hanya sekedar kontak alat seksual antara penis dan vagina. Namun, juga kontak hampir seluruh tubuh serta termasuk di dalamnya kontak secara psikologis.

Namun, karena alasan tertentu, seseorang kerap melakukan kegiatan seksual dengan beronani. Onani adalah pemuasan hasrat seksual yang dilakukan oleh diri sendiri dengan melakukan rangsangan terhadap alat kelamin.

Onani tidak berbahaya selama dilakukan dalam batas kewajaran. Menjadi berbahaya jika onani menjadi kebiasaan. Kebiasaan beronani dapat menyebabkan alat kelamin mengalami kehilangan sensitivitas dan tidak dapat merasakan rangsangan.

Selain itu, siklus tubuh membutuhkan waktu pergantian seperti pembentukan cairan mani, energi, dan sebagainya. Jika onani sudah menjadi kebiasaan dapat menyebabkan terjadinya kelangkaan suplai bahan pembuat mani. Gangguan pada organ tubuh lain juga dapat terjadi.

Sebenarnya, secara kesehatan, onani dianjurkan dilakukan secara teratur dengan catatan jika tidak mendapatkan pemenuhan hasrat seksual dari hubungan suami istri. Seperti pada kasus suami sering keluar kota, misalnya.

Bagi pria berumur, onani dapat memelihara elastisitas saluran di sekitar prostat, menjauhkannya dari pembesaran prostat, dan tumbuhnya kanker prostat.


jadi kalo gitu onani sebaiknya dilakukan berapa kali sehari??

onehitkil
21-09-2009, 12:12 AM
jadi kalo gitu onani sebaiknya dilakukan berapa kali sehari??

kalu intensitas nya si gw ga tau pastinya berapa..
jangan keseringan juga lah..

jika keseringan.. maka akan terjadi gesekan di salurannya ( waktu kita onani ), ini di karenakan sperma ( sebagai pelicin di saluran tdk ada lagi/sedikit = jadi seret ).. lalu bukannya sperma yg keluar, malah darah lagi... krn lecet...

MADESU DEH... my bird is :dead::nangis::gaswat:

lilx3bffc
21-09-2009, 12:31 AM
Wogh, jd biar subur n cepet nyampe sperma jg kayaknya bisa ditambahin tabung nitro y gan :lol:

shinobi32
21-09-2009, 01:50 PM
Makan makanan2 ttt jg bs membntu ksehatan sperma lho..

Ntar deh, gw cri artikelny. Tp klo ad yg tw, boleh tuh ksh tw.

d4uz
21-09-2009, 06:53 PM
yup...

ada baiknya mengecek kesubuhan sblm menikah...:hahai::hahai:
baik dari pihak pria maupun wanita...:hero:

jadi dlm rmh tangga tdk saling menyalahkan, kalau misalnya tdk memiliki keturunan... apa lagi selama ini wanita yg selalu jadi korbannya... yg di tuduh mandul lah, ini itu lah, bla bla bla... :panda::panda:

Tapi meskipun keduanya Subur khan belum tentu langsung jadi loh.. Kadang kudu nunggu 2-3 tahun dulu baru jadi.. So, tergantung yang diatas lah.. :piss::piss:

doni_xcool
22-09-2009, 04:35 PM
kayaknya yg diatas cuman para ahlinya aja yg bisa liat sperma subur ato gaknya...
jadi klw kita hanya dengan melihat langsung susah deh kayaknya ngeceknya:siul:..

onehitkil
22-09-2009, 05:19 PM
Tapi meskipun keduanya Subur khan belum tentu langsung jadi loh.. Kadang kudu nunggu 2-3 tahun dulu baru jadi.. So, tergantung yang diatas lah.. :piss::piss:

ya.. klo subur itu < 1 th langsung tekdung..
klo lebih dari 1 th itu tdk subur walaupun punya anak:hahai::hahai:

nearz
22-09-2009, 06:10 PM
pake mikroskop atuh... praktikum pas SMA ama kuliah, nanti keliatan kecebong pada lari..... yang jelek tu kalo kecebongnya geraknya cuman berputar2... gak bakal nyampe wa ka ka ka... ada yang punya kepala dua tapi satu ekor.. ada yang gak punya ekor...

makanya kalo mau hamil paling gak puasa dulu 2-3 hari biar produksi kecebongnya bagus2... tapi penelitian lain ada yang mengatakan kalo mau hamil, silahkan ngeseks tiap hari tapi jamnya harus teratur,,

wiwi.22
23-09-2009, 01:35 AM
Yap sperma yang sehat tu emang wajib bisa bertahan di lingkungan asam (rahim wanita).. biar bisa membuahi sperma..
Kalo masalah ketidaknormalan pada janin, kayaknya itu bukan masalah sperma itu sehat atau tidak.. Hal itu bisa jadi karena ketidaknormalan pembuahan yang terjadi di rahim..
Kalo masalah pembuahan ini yang agak rumit, karena kita sulit mengontrolnya kan.. Tapi kalo sperma sehat, dijamin sperma bisa membuahi ovum deh.. :)

smokin_afro
23-09-2009, 11:14 AM
kalo kaya' gini brur,...
artinya hrs cek pake mikroskop donk,..ato yg sejenisnya lah,..:swt:
kirain bs dliat langsung :hihi:
tp ttp aja :niceinfo: brur...

shinobi32
24-09-2009, 01:44 AM
makanya kalo mau hamil paling gak puasa dulu 2-3 hari biar produksi kecebongnya bagus2... tapi penelitian lain ada yang mengatakan kalo mau hamil, silahkan ngeseks tiap hari tapi jamnya harus teratur,,


bru dger kalo hrus puasa dulu.

Kalo bayi cacat, byk faktor penyebabny.

wiwi.22
24-09-2009, 03:18 AM
...
Kalo bayi cacat, byk faktor penyebabny.
yapp, bener banget, faktor2 nya ga bisa kita prediksi.. karena faktor utamanya adalah apa yang terjadi dalam proses pembuahan dan perkembangan embrio janin (jabang bayi) yang ada di rahim.. jadi faktor2 lain juga banyak ikut berpengaruh dalam hal ini..

wingerhunter
01-10-2009, 05:09 PM
Waduh, gw kira bisa dilihat dari warnanya...

bisa gak?

shinobi32
01-10-2009, 07:15 PM
Waduh, gw kira bisa dilihat dari warnanya...

bisa gak?

ha..ha..
emang warna nya bisa ganti2 bro?
wah2...

reizeronol
01-10-2009, 07:27 PM
wah mesti nyiapin mikroskop di rumah tu klo mo ngecek ntar tiap beberapa minggu di cek spermanya buat cek kondisi huehueheu

shinobi32
01-10-2009, 07:33 PM
wah mesti nyiapin mikroskop di rumah tu klo mo ngecek ntar tiap beberapa minggu di cek spermanya buat cek kondisi huehueheu

bagus deh klo tiap beberapa minggu.
jangan tiap hari aja.
ha..ha.. :hahai:

darknetwork
01-10-2009, 07:52 PM
periksa aja kerumah sakit. tes analisa sperma lebih jelas dan gak neko neko

shinobi32
01-10-2009, 08:02 PM
Hemm pola makanan yg dikonsumsi ngaruh jg nih kayaknya

gw pernah baca ngaruh bro.
makanan tertentu mempengaruhi jumlah sperma jg.

reizeronol
01-10-2009, 08:22 PM
Hemm pola makanan yg dikonsumsi ngaruh jg nih kayaknya

emang ngaruh makann juga, klo ngak salah biar sperma bagus banyak makan toge , (mungkin karena bentuknya mirip sperma ya ) :hahai:

shinobi32
01-10-2009, 08:24 PM
emang ngaruh makann juga, klo ngak salah biar sperma bagus banyak makan toge , (mungkin karena bentuknya mirip sperma ya ) :hahai:

mitos bro.
tapi g tw juga lah..
tapi ada juga yg makan sperman beneran lho...
coba liat link ini:

http://terasiku.blogspot.com/2008/09/makan-sperma-tiap-hari-bener-bener-gila.html