PDA

View Full Version : Dampak negatif menonton film porno bagi otak kita



ireh
23-09-2009, 07:37 AM
Dalam seminar mengenai dampak pornografi terhadap kerusakan otak di Jakarta, ahli bedah syaraf dari Rumah Sakit San Antonio, Amerika Serikat, Donald L. Hilton Jr, MD mengatakan bahwa adiksi (kecanduan) mengakibatkan otak bagian tengah depan yang disebut Ventral Tegmental Area (VTA) secara fisik mengecil.

“Pornografi menimbulkan perubahan konstan pada neorotransmiter dan melemahkan fungsi kontrol. Ini yang membuat orang-orang yang sudah kecanduan tidak bisa lagi mengontrol perilakunya,” kata Hilton serta menambahkan adiksi pornografi juga menimbulkan gangguan memori. Kondisi itu, tidak terjadi secara cepat dalam waktu singkat namun melalui beberapa tahap yakni kecanduan yang ditandai dengan tindakan impulsif, ekskalasi kecanduan, desensitisasi dan akhirnya penurunan perilaku.

“Dan kerusakan otak akibat kecanduan pornografi adalah yang paling berat, lebih berat dari kecanduan kokain,”

12 fatamorgana tentang pornografi yang terlanjur tercipta secara tidak sengaja oleh otak kita:

1. Pornografi memberi makan pada “keinginan mata” dan “keinginan daging” yang tidak akan pernah terpuaskan. Pornografi hanya akan membuat ‘penontonnya’ minta tambah, tambah, dan tambah lagi.

Dengan mudah, pornografi memperbudak orang akan nafsunya dan membuka pintu terhadap segala jenis kejahatan seperti kemarahan, penyiksaaan, kekerasan, kepahitan, kebohongan, iri hati, pemaksaan, dan keegoisan. Kekuatan tersembunyi dibalik pornografi akan menunjukkan dirinya pada saat orang yang sudah terlibat berusaha menghentikan kebiasaannya. Tanpa bantuan, biasanya orang itu tidak berdaya untuk lepas.

2. Pornografi membuat cara berpikir seseorang menjadi penuh dengan seks semata. Pikiran seks akan menguasai alam bawah sadar mereka. Gambar berbau seks akan melekat pada otak mereka, sehingga pada saat seseorang memutuskan untuk berhenti melihat pornografi-pun, gambar-gambar yang pernah ia lihat dimasa lalu akan bertahan sampai beberapa tahun bahkan selama-lamanya.

3. Pornografi menjadi ajang promosi terhadap praktik seksual yang menyimpang. Contohnya, situs porno internet biasnya terhubung dengan situs porno yang lebih progresif seperti homoseks, pornografi anak, seks dengan hewan, perkosaan, seks dengan kekerasan dan lainnya.

Ini akan membuat orang-orang tertentu terganggu secara mental dan tertantang untuk mencoba. Dengan demikian, makin banyaklah perilaku seks menyimpang di masyarakat.

4. Pornografi membuat seseorang terpicu untuk lebih suka melayani diri sendiri dibanding orang lain. Masturbasi/onani adalah contohnya. Ini adalah tindakan pemenuhan nafsu pribadi yang bisa membuat seseorang sulit menerima dan membari cinta yang sebenarnya pada orang lain. Pornografi biasanya membuat orang kecanduan masturbasi/onani.

5. Pornografi akan membawa seseorang terhadap penggunaan waktu dan uang dengan sangat buruk. Sedikit ada waktu luang atau uang lebih, akan dihabiskan untuk memuaskan hawa nafsunya.

6. Dengan sering melihat situs porno atau membeli film/majalah porno, orang-orang tersebut mendukung perkembangan industri pornografi yang biasanya dikelola oleh “kejahatan terorganisir” yang mencari dana dengan cara haram.

7. Terbiasa melihat pornografi akan merusak hubungan orang tersebut dengan lingkungannya, dalam hal ini keluarga atau orang-orang terdekatnya.

Pada hubungan pacaran, hubungan yang berkembang menjadi tidak sehat. Orang yang terlibat pornografi akan menyalahkan kekasihnya pada tindakan-tindakan seksual yang mereka lakukan. Padahal masalah itu terdapat pada pribadinya sendiri, dan pasangannya adalah si ‘korban’. Pada pasangan yang telah menikah, ini akan memicu ketidakpuasan seksual dan praktik seksual yang menyimpang sehingga mengarah ke arah ketidakharmonisan keluarga, bahkan perceraian.

8. Dalam banyak kasus, pornografi membuat seseorang kehilangan daya kerjanya. Yang tadinya aktif dan kreatif bisa menjadi tidak fokus dalam pekerjaan.

9. Pornografi dapat merusak hubungan seksual dengan pasangan karena terbiasa membayangkan orang lain dalam hubungan seksual.

Imajinasi adalah salah satu efek pornografi yang sangat kuat. Nilai dan kemurnian seksual sesungguhnya menjadi rusak.

10. Melihat pornografi akan membuat seseorang menjadi sering berbohong.

Orang yang terikat pornografi akan menyimpan kebiasaannya ini sebagai rahasia, sehingga dengan berbohong ia dapat menyembunyikan rasa malunya dan menghindari kritik dari lingkungannya. Kemanapun ia pergi, ia akan cenderung memakai ‘topeng’.

11. Pornografi akan membawa seseorang pada konsekuensi spiritual yang serius.

Tekanan dan kebingungan akan memenuhi hidupnya. Pornografi membawa kekuatan jahat yang akan mengontrol dan mendominasi pemirsanya. Sekali saja seseorang melihat pornografi, itu akan membawanya semakin dalam. Nilai moral yang benar makin lama makn pudar, sehingga timbul standar ganda yang membingungkan.

12. Pornografi akan membuat seseorang mempercayai semua kebohongan yang ditawarkan oleh pornografi sendiri.

Contoh kebohongan yang ditawarkan ialah :
a. Kebebasan seksual = kebahagiaan
b. Penyimpangan seksual = normal
c. Kapan saja melampiaskan kebutuhan seksual = hal yang benar dan wajar
d. Setiap hari masturbasi = sehat
e. Pornografi = tidak menyakiti siapapun
f. Bintang porno = orang paling bahagia didunia
g. dll.
---------------------------------------------
hayo.. siapa yg suka ayam dasi....nanti jadi oot lho....:haha:

http://akudansekitar.blogspot.com/

jaacoozee
23-09-2009, 07:47 AM
pertamax !!

wehh yg no. 10 bneran itu ??

Nuril
23-09-2009, 09:12 AM
whakakakakakk. paraaghhh...
benar juga apa yang ditulis itu :hahai:

Mesti Tobat nih kayanya :boong:

blacksheep
23-09-2009, 09:25 AM
4. Pornografi membuat seseorang terpicu untuk lebih suka melayani diri sendiri dibanding orang lain. Masturbasi/onani adalah contohnya. Ini adalah tindakan pemenuhan nafsu pribadi yang bisa membuat seseorang sulit menerima dan membari cinta yang sebenarnya pada orang lain. Pornografi biasanya membuat orang kecanduan masturbasi/onani.



http://akudansekitar.blogspot.com/
kok ada kata biasanya? kalau memang si dokter ini ahli
kenapa dia memakai kata " biasa " di sini?
kata biasanya biasa digunakan apabila seseorang tidak yakin tentang sesuatu
atau gejala yang diungkapkan hanya gejala yang bersifat umum dan bukan penelitian secara khusus:hahai:
threadnya hampir sama intinya dengan thread yang ini

http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=16774&highlight=film+porno

http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=3733&highlight=film+porno

http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=22145&highlight=film+porno
:piss:

smokin_afro
23-09-2009, 10:08 AM
untung gw g brur,....hehehehe....:boong:
btw :niceinfo: brur,....

bilabong
23-09-2009, 10:16 AM
Gawat gw sering lagi.
Untung bulan puasa gw libur.

KyleSteward
23-09-2009, 10:53 AM
Kyknya rata2 sebenernya kesadaran diri deh. Mengenai masalah kecanduan atau semacamnya. Klo lu bikin batasan dan pegang teguh batasan seh oke2 aja. :haha: Gw nonton tapi pake batesan, jadinya oke2 aja tuh. Normal2 aja

chicken_little
08-10-2009, 10:13 AM
saia udah tobat koq..:panda:

kucinglistrik
08-10-2009, 10:17 AM
wah berarti otak ay kudu dikasih makanan yg laen nih.... :hehe:

maoh
08-10-2009, 10:26 AM
kehidupan pornografi sudah saya tinggalkan..

kzha
08-10-2009, 10:27 AM
:gaswat:,............. begitu kah?
tapi kalo ga sering2 ga papa kan gan,..? :hehe:

MAJINBHU
08-10-2009, 12:45 PM
harus tobat....harus tobat....harus tobat....

delete ayam dasi folder.....are you sure want to delete this folder.....cancel....:kecewa:

:aghh::aghh::aghh:...susah amat seh mau tobat

hilwanz
08-10-2009, 12:45 PM
Waduw...:swt:
kayaknya bener tuh...
dah sedikit tobat sih cuma yah
susah sembuhnya...:madesu:

hojoin
09-10-2009, 09:16 AM
waw..
ngeri banget ya..
tp susah bgt bwt ngilangin nya..
padahal smw film d kompie dh d hapus n smw dvd dh d buang..
tp tetep aj gregetan euy..
pdhal dh kutan seminarx jg..
ad yg punya saran lain tdk??

kuro14
09-10-2009, 09:36 AM
:top: nice trit !
untung sudh tobat (10% tobat)
:hahai:

darknetwork
11-10-2009, 09:18 AM
pornografi membuat badan jadi seger.

blueplanetto
11-10-2009, 09:48 AM
waw..
ngeri banget ya..
tp susah bgt bwt ngilangin nya..
padahal smw film d kompie dh d hapus n smw dvd dh d buang..
tp tetep aj gregetan euy..
pdhal dh kutan seminarx jg..
ad yg punya saran lain tdk??
ganti nonton film korea jepang yang gak ada pornnya, murni ceritanya yang bagus, atao klo bisa pilm yang romantis.:awas:

tomiero
11-10-2009, 10:06 AM
emg harus diakuin kalo udah terlanjur terjerumus ke dunia ini sih susah buat tobat :swt:
gw termasuk salah satu korban :swt:

danki
11-10-2009, 10:57 AM
masa bikin orang jadi pembohong....
saya ngga tuh hehehe.....:boong:
apusin ayam berdasi yg jelek" ah.....:ngacir:

hojoin
11-10-2009, 11:25 AM
ganti nonton film korea jepang yang gak ada pornnya, murni ceritanya yang bagus, atao klo bisa pilm yang romantis.:awas:

ini sih sudah Q lakukan..
Porno n Film2 Drama Q seimbang bangets..
Full House, Sassy Girl Chun Hyang, Endless Love, Autumn, Paris In Love, Stairway To Heaven,

Q sudah nonton smwx..
sekarang lg nonton You Are My Destiny yg d bintangin Yoona - SNSD..

tapi tetep aj..klo film2 yg d download dh selesai,,beralih nya ke hentai atw bluefilm dh..

blue_lionx
11-10-2009, 11:28 AM
:keringat:
saya nontonnya jarang2 koq,, buat refreshing.. :hahai:

laut_lep4s
11-10-2009, 01:31 PM
10. Melihat pornografi akan membuat seseorang menjadi sering berbohong.

Orang yang terikat pornografi akan menyimpan kebiasaannya ini sebagai rahasia, sehingga dengan berbohong ia dapat menyembunyikan rasa malunya dan menghindari kritik dari lingkungannya. Kemanapun ia pergi, ia akan cenderung memakai ‘topeng’.

wah klo yang bener skali :lalala:

tapi link aksesnya paling banyak.

hojoin
11-10-2009, 02:16 PM
Rahasia??
d kosan Q blak2 an kuq..
ada anak baik nya ..
ada anak rusak nya..
tapi yang penting bs saling menjaga privasi n slg menghormati aj..

neoracleve
11-10-2009, 02:28 PM
cuma pas iseng aja kk,lihatnya :siul:

Lord_scum
11-10-2009, 02:30 PM
Rahasia??
d kosan Q blak2 an kuq..
ada anak baik nya ..
ada anak rusak nya..
tapi yang penting bs saling menjaga privasi n slg menghormati aj..

baik dan keburukan itu ga mungkin bersandingan :swt:
rusak satu rusak smwa. . .
kalo ga ngapain animator jepang buat kisah baek dan buruk :hero:

:piss: g da maksud nyindir cuman ngasih pengertian ja . ..
kalo kepornoan . . .
siapa sih di forum ne yang belom pernah liat sma sekali :hahai:

MMcchh
12-10-2009, 09:25 AM
wah parah banget ternyata....
mw tobat ahhh:tkp1:

bibiw
12-10-2009, 11:04 AM
Dulu pernah tobat sih....

Pilm AV 30 GIga gw delete.. .tapi 1 bulan kemudian gw menyesal bgt:panda:.

Abis itu gw ga pernah delete lagi, klo mau tobat gw ga delete cuma ga di tonton 1 bulan :boong:

s0k3r
12-10-2009, 11:19 AM
tidaaaaak........ gw udah kena gejala2 otak ngeres.... :aghh:
tobat tobat tobat tobat :doa::doa::doa:

ziga
12-10-2009, 11:30 AM
untung gw ga sekalipun nonton gituan :boong:

rudjoks
12-10-2009, 11:51 AM
Bener-bener gawat.... w baru kerasa 1 2 efek doang sih tp moga2 aje w ga berlanjut kena semua 12 fatamorgana ntu.... bisa2 bakal rusak luar dalem n w ga mau itu terjadi....

etaskusut
12-10-2009, 12:04 PM
Kalo udah termakan sekali, susah lepasnya....

Xera
12-10-2009, 12:19 PM
ecchi gapapa kan? :???:

Granveldt
12-10-2009, 12:21 PM
Baru tau saya, pornografi tuh kaya narkoba. Harus dikurangi nih :malu:

anthony42
12-10-2009, 02:42 PM
ya juga sech,.,.,. :niceinfo:

kiowa
12-10-2009, 03:07 PM
belakangan ini lagi gak ada koleksi film baru gan...

bagoz
12-10-2009, 03:12 PM
WAh Bener2 Bahaya nih.....:takut:

vanzenciel
14-10-2009, 01:26 AM
serem juga nih dampak2nya...
tobat gak yahhh?

Berzier
10-10-2010, 01:16 PM
yg penting DON'T TOO MUCH....:hihi:

Xophien
10-10-2010, 03:38 PM
pertamax !!

wehh yg no. 10 bneran itu ??

contoh:
A: td dikamar ngapain dikunci ?
B: td lagi ngerjain tugas kok...

begini ? :???:

ujang_gope
15-11-2010, 08:34 PM
idih serem bener....candu bokep lebih parah dari candu narkoba..(narikin roko' batur)
utg inet gw di block nyang berbau2 bokep..tp msh se kdg2 jail donlot!!hihihi

deepsky
15-11-2010, 09:26 PM
serem juga ya efek2nya :iii:


contoh:
A: td dikamar ngapain dikunci ?
B: td lagi ngerjain tugas kok...

begini ? :???:

wew, bner juga ya :iii:
tadi lagi tidur, ada tikus banyak takut masuk :hehe:

jalovitrue
15-11-2010, 09:49 PM
Waw mengerikan. . .

Tapi kalo liat model-model cakep gimana ya?

Aman kali ya, soale ane belum pernah tu masturbasi ke model-model cakep :panda:

Btw, ayam dasi itu apaan kk?? :bloon:

harlix
15-11-2010, 10:38 PM
yang penting tau batasnya lah ya....kalo kata dokter boyke untuk mengindari penyakit dan biar tubuh sehat itu :

2 hari 1x wkwkwkwkwkwkwk biar ada sirkulasi dan ada yang dibuang serta di produksi lagi

makadze
15-11-2010, 11:37 PM
seminggu sekali onani normal? :???:

mbahecakep
15-11-2010, 11:51 PM
klo nonton video sex education, apa bisa dimasukkan kedalam dampak negatifny??? :bloon:

trus,gimana belajarny donkkk..... :panik:

guderian
16-11-2010, 12:14 AM
menonton film porno dapat menyebabkan kecanduan masturbasi
kekna bener bngt ini

jalovitrue
16-11-2010, 01:44 AM
yang penting tau batasnya lah ya....kalo kata dokter boyke untuk mengindari penyakit dan biar tubuh sehat itu :

2 hari 1x wkwkwkwkwkwkwk biar ada sirkulasi dan ada yang dibuang serta di produksi lagi
Hee. . . .

Beneran kah Dokter Boyke ngomong gitu. . .

Kalo gitu ane kurang sehat dongg :dead:

abednegosuranta
16-11-2010, 04:52 AM
wdoohhh bahaya juga ya klo banyak2

ariv91
16-11-2010, 07:12 AM
waaaa..:apa:
apa mmg bner gtu gan?
klo gtu koleksi harus d :lempar: dlu nih, skalian :doa:..
btw :niceinfo: gan!

lionassofheaven
22-11-2010, 07:28 AM
ane udah tobat....dulu sering koleksi sampe ber giga-giga...sekarang udh bersih semua :hahai: