PDA

View Full Version : Trivia Sandi-sandi rahasia Polisi



blacksheep
03-10-2009, 03:22 PM
Sandi-sandi rahasia Polisi (http://andihoo.blogspot.com/2009/09/sandi-sandi-rahasia-polisi.html)

untuk "kasta" tertentu punya sandi yang MASIH RAHASIA.
maksud dari kasta adalah :
- reserse
- intel
- densus
SANDI ANGKA
* A1 = berita dapat dipertanggungjawabkan <- s66
* 1-1 : Hubungi per telepon
* 1-4 : Ingin bicara diudara (langsung)
* 3-3 : Penerimaan sangat jelek/orang gila
* 3-3L : Kecelakaan korban luka
* 3-3M : Kecelakaan korban material
* 3-3K : Kecelakaan korban meninggal
* 3-3KA : Kecelakaan kereta api
* 3-4-K : Kecelakaan, korban meninggal, pelaku melarikandiri
* 4-4 : Penerimaan kurang jelas
* 5-5 : Penerimaan baik/sehat
* 8-4 : Tes pesawat/penerimaannya
* 8-6 : Dimengerti
* 8-7 : Disampaikan
* 8-8 : Ingin berjumpa langsung
* 10-2 : Posisi/keberadaan
* 10-4 : Diterima <-masterfrans
* 10-4 : roger that <-entalpy
* 10-8 : Menuju
* 1-1-2 : Emergency / darudat <- dasardasar
* 2-8-5 : Pemerkosaan
* 3-0-3 : Perjudian <- The Predator
* 3-0-1: lagi kimpoi <- killerinhouse
* 3-3-8 : Pembunuhan
* 3-6-3 : Pencurian
* 3-6-5 : Perampokan
* 8-1-0 : Pembunuhan
* 8-1-1 : Hidup
* 8-1-2 : Berita agar diulangi (kurang jelas)
* 8-1-3 : Selamat bertugas
* 8-1-4 : Laporan/pembicaraan terlalu cepat
* 8-1-5 : Cuaca
* 8-1-6 : Jam/waktu
* 8-1-9 : Situasi
* 8-1-10 : Komandan <- Munyuk Mumet
SANDI HURUF
* Taruna : Berita
* Gelombang : Jam/waktu
* Semut : Pelajar
* Lalat : Mahasiswa
* Pangkalan : Rumah/kediaman
* Cangkulan : Kantor/tempat kerja
* Gajah : Derek
* Cicak = KPK <- pemulungs
* Komando : Kantor polisi
* Tikar : Surat
* Buntut tikus : Antena pendek (HT)
* Belalai gajah : Antena atas
* Bandeng : Mayat <- JasminJava
* Laka : Kecelakaan
* Jaya 65 : Kebakaran
* Timor Kupang Pati : Tempat Kejadian Perkara
* Timor Lombok Pati : Telepon
* Timor Kupang Ambon : TerKendali Aman
* Halong Timur : Handy Talky (HT)
* Halong Pati : Hand Phone (HP)
* Kupang Rembang : KendaRaan
* Kupang Ambon : Kereta Api
* Wilis Kendal : Walikota
* Kendal Cepu : KeCamatan
* Kendal Lombok : KeLurahan
* Rembang Wilis : RW
* Rembang Timur : RT
* Rembang Rembang : Serse
* Rembang Solo : Rumah Sakit
* Rembang Pati : Rupiah
* Anak Kijang : Pencuri/Tersangka
* Ambon Demak : Angkatan Darat
* Ambon Lombok : Angkatan Laut
* Ambon Ungaran : Angkatan Udara
* Pati Medan : Polisi Militer
* Timor Medan : Tamu/Teman
* Lombok-Lombok : Lalu Lintas
* Timor Lombok : Lampu Lalu Lintas/Traffic Light
* Sepi : Senjata Api
* Sajam : Senjata Tajam
* Curat : Pencurian Dengan Pemberatan
* Curas : Pencurian Dengan Kekerasan
* Curanmor : Pencurian Kendaraan Bermotor
* Bandung Umar Solo : BUS
* Medan-Medan : Metro Mini
* Pati Demak Irian : Jam/Waktu
* Solo Medan Pati : Pelajar
* Solo Medan Ungaran : Mahasiswa
* Solo Timur Medan : Rumah/Kediaman
* Opak Kendal Jepara : Kantor/Tempat Kerja
* Opak Pati Solo : Derek
* Lombok Pati : Kantor Polisi
* Lombok Irian : Surat
* Lombok Demak : Antena Pendek (HT)
* Bandung-Bandung : Barang Bukti (BB)
* Bandung2 Padat : Makan
* Bandung2 Medan : Bahan Bakar Minyak
* Lampiran/Ambon : Istri
* Monik : Anak
* Solo Bandung : Stand By
* Solo Garut : SiaGa
* Medan Demak : Meninggal Dunia
* Pati Ambon Medan : Pengamanan
* Ambon Pati-Pati : Apel
* Palang Hitam : Mobil Jenazah
* Demak Pati Kendal : Dinas Pemadam Kebakaran
* wayang = intel+serse <-dwahyuagung
* Pamer Susu = Padat Merayap Susul Susulan <- trezegol17
* POS = Pati Opak Solo
* Butiran = anggota
* Merayap : lalu lintas macet <- PemudaPancasila
* Mencari : lancar terkendali
* pati halong halong = pasukan anti huru hara (PHH) <- octo_proxy
* bokul=beli sabu-sabu <- sandy_disa1406
* ekor panjang = wanita.... <- Henry1987
* ekor ganjil = orang yang di curigai....
* gerobak besi = mobil....
* kereta besi = motor....
* Lombok Pati = Laporan Polisi <- anjunganmandiri
* Lombok Irian = Laporan Informasi
* Panah = Reserse
* Roda Gila = Brimob
Sandi Pangkat Kesatuan
*Wayang/Kresna = Intel
* Bima : Wakil Presiden
* Timor Bandung I : Kapolri
* Metro I : Kapolda
* Timor I : Kapolres
* Jajaran 1 : Kapolsek
* Jajaran 2 : Wakapolsek
* Jajaran 3 : Serse
* Jajaran 4 : Sabhara
* Jajaran 5 : Bimas/Babinkamtibmas
* Jajaran 6 : Lantas/Lalu Lintas


http://andihoo.blogspot.com/2009/09/sandi-sandi-rahasia-polisi.html

cyberwalk
03-10-2009, 03:25 PM
wah polisi punya sandi juga ya :???:

ini masih dipake mpe skarang ??

shoulang
03-10-2009, 03:26 PM
wow!!!
aneh dan unik jga sandiny
haha

h4ck_Z
03-10-2009, 03:27 PM
wkwkwkwkw.....

kayak di 'sergap indosiar' aja tuh sandi2, bdw mangstab buat TS..

cendol terjual :hehe:

chenhanz
03-10-2009, 03:31 PM
woh...
sandinya banyak amad ?
emang masih kepake mpe sekarang tuh sandi ?
kalo udah ke buka gini, mungkin ntar diganti dah..

Dika
03-10-2009, 03:40 PM
wew
polisi disuruh ngapaling smua sandinya tuh?
metal :niceinfo:

zeta
03-10-2009, 04:09 PM
Wah gw taunya cuma 8-6 doank
Ternyata banyak juga ya sandinya

chynthia
03-10-2009, 05:13 PM
Kalo g nonton di film ada juga yang begini:
Officer A : Do you have a 20 on the subject?
Officer B : Negative, I repeat negative.

Kayaknya maksudnya "Do you have a visual on the subject?"
CMIIW

Ini memang sandi, ato cuman buatan Hollywood?

kimiramaki
03-10-2009, 05:20 PM
wah para polisi bisa hafal semuany gag y???
klo densus 88 yng kmren nyergap Noordin pda keseringan pke sandi yng mna y???

jack_hawkins
03-10-2009, 05:59 PM
ada yang tau gak sebenarnya sandi-sandi ini dibuat dari UU KUHP
contonya 3-6-5 : Perampokan kalo di UU KUHP pasal 365 emang isinya tentang hukuman perampokan
btw:niceinfo:

kurapnaga
03-10-2009, 06:16 PM
klo di indo paling sering denger 8-6

klo di pelem bule paling sering denger 10-4

andysepta_reza
03-10-2009, 06:28 PM
Bermanfaat banget buat yang masih awam...biar polisi tau, masayarakat pun juga tau...akhirnya gak jadi sandi rahasia lagi deh :haha:

irwanrahman96
03-10-2009, 06:37 PM
wah, berarti klo jadi polisi harus ngapalin segitu banyaknya sandi2 yah... bisa pusing semaleman :dead:

moshmosh
03-10-2009, 09:27 PM
wew banyak banget
gw yakin ga semua polisi apal nih sandi:hehe:

escape
04-10-2009, 12:15 AM
klo di liad liad itu bahasa sandi... singkatan doank kek na nyah

SanoAccuro
04-10-2009, 01:03 AM
Nice Info Gan.. :top::top:
ijin copas ya..


woh...
sandinya banyak amad ?
emang masih kepake mpe sekarang tuh sandi ?
kalo udah ke buka gini, mungkin ntar diganti dah..

wah polisi punya sandi juga ya :???:
ini masih dipake mpe skarang ??
kayanya ni sandi mang masih kepake deh sampe sekarang..
coz ni kan sandi standar polisi,,
n yang make juga bukan cuma polisinya aja, tapi juga banpol or informan polisi.. CMIIW
biasanya untuk komunikasi lewat HT.


ada yang tau gak sebenarnya sandi-sandi ini dibuat dari UU KUHP
contonya 3-6-5 : Perampokan kalo di UU KUHP pasal 365 emang isinya tentang hukuman perampokan

wah, berarti klo jadi polisi harus ngapalin segitu banyaknya sandi2 yah... bisa pusing semaleman :dead:

wew banyak banget
gw yakin ga semua polisi apal nih sandi:hehe:
emang ni sandi pada dasarnya cuma diambil dari singkatan-singkatannya aja,
cuma ditambahin kata-kata aja untuk memperjelas..:boong::boong:
seperti: Solo-Garut=SiaGa (SG), kalo cuma bilang SG aja, nanti yang nerima pesan bisa ga jelas nangkepnya.. :cerutu::cerutu:
paling seminggu juga udah hapal ko..

____
to TS, maap kalo kebanyakan komen.. :piss::piss:



______________
..:semangat:budayakan kasih Thanks untuk menghargai jerih payah orang lain:semangat:..
:tkp3::tkp3::tkp3:

MiniMaximA
04-10-2009, 01:55 AM
Semut = pelajar.
Lalat = mahasiswa.

Waduh kasian mahasiswa, dikategorikan lebih jorok daripada pelajar.

purwanto1988
04-10-2009, 02:10 AM
mungkin gak sih semua polisi hapal? pastia ada trik bwt mengerti sandi ini dengan mudah dan mengurangi kemungkinan penyadapan pembicaraan siaran radio polisi sehingga lawan akan sulit untuk membaca percakapan polisi

yoyoi_cui
04-10-2009, 08:35 AM
Semut = pelajar.
Lalat = mahasiswa.

Waduh kasian mahasiswa, dikategorikan lebih jorok daripada pelajar.

hhahahaha.. iy neh gw sebagai mahasiswa merasa di rendahkan.. walaupun itu code yah :awas:

kai_1412
04-10-2009, 12:05 PM
baru tau uey..
pantesan aj klo ngomong di HT suka kluar kata2 aneh...
ternyata ada maksudnya jg to..
hebat trik supaya org laen g bs curi infonya polisi..

ayssid
04-10-2009, 12:50 PM
Dulu gw pernah nangkep frekuensi HT-nya polisi. Gila ngga ngerti gw bahasanya, mirip kayak sandi-sandi diatas mungkin...

halakbatak
04-10-2009, 12:59 PM
menurut gw ini bukan info...
abis gw malah ngakak bacanya... :haha:...

Lalat = mahasiswa... :swt:

fuadpahing
04-10-2009, 01:25 PM
ngeri juga sandinya, harus pinter menghapal tuh :lol:

Eiyuu
04-10-2009, 01:40 PM
ih..aneh2 ya..ada ekor panjang sgala..sandinya byk yg ajaib2..

yongky6749
04-10-2009, 02:07 PM
wih sandinya sebanyak itu

masa harus apal smua

Mitsuyama
09-10-2009, 12:25 AM
aduhh harus hapal nih..
coz mau masuk akpol nih..
jadi nnti di tx lgsg hapal dehh...:boong:

valenciareyza
09-10-2009, 11:26 PM
:hahai: kok aneh katanye sandi rahasia=======, nyatanye kite kite tau====

nicander
09-10-2009, 11:29 PM
wanita kok disebut nya ekor panjang ? :???:

reita890
09-10-2009, 11:55 PM
bisa dicoba nich
siapa tau ada intel lagi ngomong pake bahasa isyarat
tapi kode sandinya aneh mana banyak lagi
susah banget dah ngapalinnya

jaacoozee
10-10-2009, 12:09 AM
:haha:
ternyata ada juga sandi yg gejes :swt:

b3ll47r1x
10-10-2009, 09:38 AM
valid nih ? klo jajarannya ganti apa ganti sandi juga?

witheblack
10-10-2009, 10:42 AM
kijang 1, kijang 1

kijang 2 lgi makan rumput
maknya kijang lagi melahirkan, segera kirim gerobak besi

lalat sama semut lagi nonton cicak vs buaya
wakakakakaaka

V U DEN
10-10-2009, 11:12 AM
klo kyk gini, jd ny ga rahasia lagi donk gan...

kesian pak polisi ny donk gan....

cokiki
10-10-2009, 11:14 AM
nice info gan.....
jadi inget yg di tv....8-6-8-6 merapat kelokasi...hehehehe
jadi polisi harus tahu menghapal juga yah...hebat....

DeanowinG
10-10-2009, 05:04 PM
sandi rahasianya sudah bukan rahasial lagi donk!

khangyang
10-10-2009, 09:52 PM
wahh...keren2...tpi sandi begini bukannya harusnya rahasia???

boku
10-10-2009, 11:51 PM
whauahua..dengar2 sandi ini udh diganti lagi bro :???: gara2 Blacksheep psoting di IDWs :wuek:

angelzinc
11-10-2009, 09:05 AM
set dah pelajar di bilang semut mahasiswa di bilang lalat
wkwkw menghina kah itu ?

rizzanr
11-10-2009, 10:41 AM
whauahua..dengar2 sandi ini udh diganti lagi bro :???: gara2 Blacksheep psoting di IDWs :wuek:
:lol: gara2 dibocorin d mari ya boz :hahai:

junfarabi
11-10-2009, 11:11 AM
wahhhh... banyak banget sandinya tuh,,
kalo diubah lagi sandinya gara2 bocor, berarti pak polisi ngapalin sandi lagi dari mula ya?
hahaha,,

andi msc
11-10-2009, 12:04 PM
Curat : Pencurian Dengan Pemberatan

kurang kata H nya..

ntar malahan curhat :hehe:

abednegosuranta
24-08-2010, 11:13 AM
hahaha
bukan rahasia lagi klo dah di forum. :))

kulocaki
24-08-2010, 11:54 AM
baru taw gue klo bandeng itu artinya mayat... :takut:

dicy_dicy
24-08-2010, 12:03 PM
wah banyak banget sandinya ya.. masih dipake ya nih sandi semuanya??
ribet juga yaa jadi polisi

nakamura197
24-08-2010, 12:54 PM
karena diposting di blog, harusnya polisi dah ganti nih sandi :) :piss:

fierzyad
17-01-2011, 05:13 AM
ternyata pelajar sandiya semut klo dah jadi mahasiswa berubah jadi lalat...
emank mahasiswa kayak laler ya....

payied
20-01-2011, 05:31 AM
kalo disuruh ngehafal segitu mah... males.. :madesu:

Asavark
20-01-2011, 03:41 PM
Hahahahhaa ribet amat pake sandi sandian begitu ? Kalo sandi buat "saya bayar aja ngga usah sidang perkara beres" apaan yach ?

b4nd3nxxx
20-01-2011, 04:24 PM
aseeemm nama gw dibawa2 artinya mayat lagi :voodoo:

bHell
20-01-2011, 04:50 PM
untuk sandi Pas Anggota Polisi lagi nek motor supaya gak kena razia gimana?? :hehe:

Ballon
20-01-2011, 05:56 PM
Wahh yang bener tuh sandinya .. unik banget neh bener bisa diklarifikasi kalau beneran digunakan polisi ? Kalau gitu minta sandi "damai aja pak" gimana tuh .. kasih aje duit :hahai:

black_clavus
21-01-2011, 12:21 AM
In my analysis :
* Solo Medan Pati : (SMP)
* Solo Medan Ungaran : (SMU)
* Solo Timur Medan : (STM)
dan beberapa kode lagi biasanya memiliki pola yang sama seperti yang diatas...
CMIIW..

btw, nice post :top:

Cybil
21-01-2011, 02:49 AM
ehhh pak polisi emang bisa hapal apa tuh semua sandinya?klo salah kasih tau sandi karena lupa lucu kali ya ahhaha

no offense to polisi lohh :)

gmsam
21-01-2011, 10:49 AM
wah kl salah sebut angka kode satu aja bisa lain artinya..akibatnya bisa fatal penanganannya...padahal misal butuh respon cepat tp bantuan yang dtg untuk korban tertentu yang lain...
selamat menghapal pak pol :)

airyto
21-01-2011, 06:51 PM
iya di sar juga pake beginian...tapi paling sering pake 8.6 sampe apal ane..

hun
21-01-2011, 07:18 PM
Solo Medan Ungaran : Mahasiswa
susah bener yaaa?
emang harus apal semua sandi gitu?
ta tanyakan abangku yg polisi dulu deh :p

rahmadpoetra
21-01-2011, 08:46 PM
unik2 sandinya kk
nama2 kota bahkan juga dijaddin sandi

bar0n
23-01-2011, 06:33 PM
sekurity di tempat kerja gw jg pake kode ini, kl ngomong di radio ht

tukiman
23-01-2011, 09:38 PM
emang sih polisi punya banyak banget sandi
mungkin biar pada gag salah arti jadi dibikinin sandi2 tersendiri :lol:

naps_arema
23-01-2011, 11:49 PM
Segitu banyaknya brati harus hafal ya???

joe_cfu
02-03-2011, 09:34 PM
:muntah: sempet muncul bayangan aneh d pikiran ane, setelah baca ini


* Pamer Susu = Padat Merayap Susul Susulan
:swt:

happybratboy
16-03-2011, 04:33 PM
aneh2 juga diliat sandinya
bikin orang laen yang gatau orang awam ga nyangka...

white_butler
16-03-2011, 09:43 PM
banyak banget.. entah kenapa ada kode yg agak aneh gitu
wah udah ga rahasia lagi donk :hahai:

bima1001
16-03-2011, 10:46 PM
jadi polisi gak harus kuat fisik tapi kuat mental serta pikiran juga :rokok

chiwa
18-03-2011, 12:26 PM
Nice..
aneh" sandinya..:hero:

kukukakikukaku
18-03-2011, 03:13 PM
:ngupil:
aneh2 ya sandinya
emang polisi apal semua tuh ?
eh yg sandi cicak juga ada ding :hihi:
pasti apal semua :hehe:

kuc_kucluk
19-03-2011, 12:21 AM
emang beneran dipake, banayk betul curiga para polisi jg banyak yg ga apal

easyvalen
19-03-2011, 08:27 AM
gw rasa banyak polisi yg ngak apal :hehe:
gw yakin klo ditanya juga bingung. :bingung:

quro_one
19-03-2011, 09:11 AM
wkwkwkw.. lucu2 gan...
gmn klo digabung jadi :

ekor panjang, ekor ganjil, pamer susu..
:haha: :haha: :haha: :haha: :haha:

malinginsane
19-03-2011, 09:23 AM
buset, ternyata ada sandi, pantes gw nggak ngerti apa yang diomongin polisi di HT

fiolegend
19-03-2011, 05:57 PM
banyak banget sandi2 nya,,,

bmembara
19-03-2011, 06:11 PM
Jadi tau neh kalau sandi2 bisa juga bikin bingung,,
Hehehe

getthroughlife
21-03-2011, 08:18 PM
eh, polisinya apal tuh?

jirin88
22-03-2011, 01:39 AM
kalo Polisinya alay,,psti sandinya lebih susah tuh

mujito
22-03-2011, 05:53 AM
apa seorang polisi ahafal semua kode rahasia itu ?

ARIA
18-06-2011, 10:45 PM
Oh ini toh arti sandi"nya

Artanis
19-06-2011, 06:30 AM
baru tau ane klo polisi kata sandinya seperti itu :hoho:
tapi klo udah di muat di forum bukan rahasia lagi dong namanya.. :hehe:

HoRny
19-06-2011, 06:36 AM
mw ngapalin sandi"nya males gan :lol:

chris7
19-06-2011, 11:24 AM
bukan sandi rahasia lagi neh....

whahahhahaha

SkyRune
19-06-2011, 11:26 AM
Gila banyak ama sandinya, gimana ngapalinnya ya :belajar: 8-6 ganti

Artanis
22-06-2011, 08:20 AM
Gila banyak ama sandinya, gimana ngapalinnya ya :belajar: 8-6 ganti

kek-nya polisi juga gak hafal semuanya deh.. :hehe:
paling yang ganpang2 ajja yang hafal.. :hihi:

Shouenga
22-06-2011, 08:52 AM
banyak ternyata ya :keringat: ribet juga kalo ketuker dan jadi salah

Artanis
22-06-2011, 09:43 AM
banyak ternyata ya :keringat: ribet juga kalo ketuker dan jadi salah

bukan ribet lagi tapi repot..
klo ketuker bisa salah tempat tuh pas datang ke TKP.. :lol:

R3Qui3M
22-06-2011, 10:28 AM
buset, banyak amat sandi nya, polisinya stres gak ya hapalin itu??:haha:

DragonCaesar
22-06-2011, 01:29 PM
bujuk,,...banyak banget ya? sandinya aneh" lagi :haha:

baukuetek
22-06-2011, 11:11 PM
:top::top::top::top::niceinfo::niceinfo::niceinfo: :niceinfo::niceinfo::niceinfo:
akhirnya dapat juga gw,,,jd ini sandinya polisi to:haha::haha:....thks gan dah share

shini234
23-06-2011, 12:49 AM
lalat=mahaiswa:panda:

ternyata sandinya polisi gampang di pahami juga ya. lebih gampang dari morse atau semaphore:haha:

Artanis
23-06-2011, 05:42 AM
lalat=mahaiswa:panda:

ternyata sandinya polisi gampang di pahami juga ya. lebih gampang dari morse atau semaphore:haha:

keliatannya sih mudah klo di baca satu2..
tapi klo di hapal semuanya, bisa belepotan tuh bibir.. :lol:

hentaigumi
23-06-2011, 10:09 AM
Iyah betul TS, ini sandi umum polisi.
Saya punya temen di Intel Polri,
kalau lagi percakapan, sandinya 100% beda, kata-katanya pada belum pernah denger saya.

Coba deh kalau mau tau percakapan polisi,
beli radio CB / walkie talkie lalu pasang telinga di frekuensi polisi.

Buat belajar laaah ...

easyvalen
23-06-2011, 12:23 PM
Iyah betul TS, ini sandi umum polisi.
Saya punya temen di Intel Polri,
kalau lagi percakapan, sandinya 100% beda, kata-katanya pada belum pernah denger saya.

Coba deh kalau mau tau percakapan polisi,
beli radio CB / walkie talkie lalu pasang telinga di frekuensi polisi.

Buat belajar laaah ...
wah, ente tukang ngebajak ya:???: kok malah dengerin gituan:hehe:
:peace:

hentaigumi
23-06-2011, 02:09 PM
wah, ente tukang ngebajak ya kok malah dengerin gituan

Ini namanya HAUS ILMU PENGETAHUAN ...
:membeladiri:

:rokok:

donkeymp3
23-06-2011, 02:19 PM
saya hapalnya cuman 86

dejivrur
23-06-2011, 02:24 PM
haha pamer susu
padat merayap susul susulan
kacau

Artanis
23-06-2011, 06:00 PM
Ini namanya HAUS ILMU PENGETAHUAN ...
:membeladiri:

:rokok:

tapi kan gak harus ngedengerin saluran polisi juga.. :hoho:
Ilmu atau informasi banyak kok sumbernya.. :hmm:

hentaigumi
24-06-2011, 09:35 AM
tapi kan gak harus ngedengerin saluran polisi juga..
Ilmu atau informasi banyak kok sumbernya..

Berhubung ilmunya adalah persandian, berarti salah satu sumbernya adalah frekuensi radio polisi ..
:alibi:

Artanis
24-06-2011, 09:51 AM
Berhubung ilmunya adalah persandian, berarti salah satu sumbernya adalah frekuensi radio polisi ..
:alibi:

ngebajak dong gan klo gitu namanya.. :lol:
klo ketahuan bisa di tangkep tuh gan.. :hoho:

hentaigumi
24-06-2011, 09:57 AM
Tenang aja ...
Ada surat sakti yang bikin ane ga bisa ditangkep gan ...
Malah, bisa bikin orang lain ditangkep :D

:rokok:

Artanis
24-06-2011, 10:14 AM
Tenang aja ...
Ada surat sakti yang bikin ane ga bisa ditangkep gan ...
Malah, bisa bikin orang lain ditangkep :D

:rokok:

wah lebih jahat lagi dong gan.. :lol:
kesian tuh orang yang kena korban agan.. :lol:

fleerier
24-06-2011, 12:57 PM
mantap gan infony..

Hilman354
24-06-2011, 03:06 PM
Ew!! banyak juga sandinya!?!?:pusing:
apa semua polisi harus hapal semua tuh kode?

mcxwell
24-06-2011, 03:14 PM
wow banyak amat ya,, polisi disini mesti apalin semua gitu? :bingung:

Artanis
24-06-2011, 03:20 PM
Ew!! banyak juga sandinya!?!?:pusing:
apa semua polisi harus hapal semua tuh kode?

klo pengen tau tanya ajja ke bapak polisi langsung..
bereskan dan pastinya akurat.. :lol:

Gyr0
24-06-2011, 03:21 PM
Ew!! banyak juga sandinya!?!?:pusing:
apa semua polisi harus hapal semua tuh kode?

harusnya sih polisi hapal semua

tapi ane ragu ...kayanya pada ga apal tuh

Artanis
24-06-2011, 03:26 PM
harusnya sih polisi hapal semua

tapi ane ragu ...kayanya pada ga apal tuh

mungkin beberapa ajja yang hapal gan.. :hihi:
lagian masih banyak yang perlu kerjakan gan sama polisi.. :lol:

HoRny
25-06-2011, 04:46 AM
mungkin beberapa ajja yang hapal gan.. :hihi:
lagian masih banyak yang perlu kerjakan gan sama polisi.. :lol:

mungkin org" indo ngapalin yg mudah" diapalin :lol:

deaz08
25-06-2011, 05:00 AM
kalo"86" apa gan artinya? soale sering denger di acara rcti kalo siang itu lho

Artanis
25-06-2011, 05:18 AM
mungkin org" indo ngapalin yg mudah" diapalin :lol:

ya oyalah di apalin yang mudah dulu.. :hihi:
dari pada ngapalin yang susah, ngabisin banyak waktu.. :lol:

HoRny
25-06-2011, 05:24 AM
ya oyalah di apalin yang mudah dulu.. :hihi:
dari pada ngapalin yang susah, ngabisin banyak waktu.. :lol:

Demak Pati Kendal
yg satu ini ngapalinnya susah sama yg Pamer Susu tuh

cc9ule
01-07-2011, 02:58 AM
woooo menarik...saya suka sandi PAMER SUSU ^_^

deaz08
01-07-2011, 04:48 AM
woooo menarik...saya suka sandi PAMER SUSU ^_^

iya gan, ternyata kreatif juga polisi kita:top::belajar:

Artanis
01-07-2011, 08:17 AM
iya gan, ternyata kreatif juga polisi kita:top::belajar:

kreatif si kreatif tapi apa mereka hafal semua.. :tampan:
kan lumayan ribet juga tuh ngapalinnya.. :hoho:

Farizky
01-07-2011, 03:47 PM
sebanyak gitu harus di hapalkan ea, susah juga jadi polisi

villace
01-07-2011, 03:57 PM
gila ini kalo jadi polisi mesti diafalin semua ya wkwkwk berat juga ya jadi polis hehe thx uda share

triangle2639
01-07-2011, 09:57 PM
:lol: ini sandi2 yang biasa di HT polisi kan :lol:

ningtyas
02-07-2011, 08:09 AM
wah penting neh info, pantes polisi suka maen sandi2an

Artanis
02-07-2011, 08:16 AM
:lol: ini sandi2 yang biasa di HT polisi kan :lol:

kek-nya sih begitu gan..
soalnya kalo pake HT itu biasanya pake sandi2 gitulah.. :hoho:

adi_bayumi
02-07-2011, 10:14 AM
kalo SMA dulu ane sering denger 2-8-5

ckck, ternyata itu artinya :haha:

Artanis
02-07-2011, 02:22 PM
kalo SMA dulu ane sering denger 2-8-5

ckck, ternyata itu artinya :haha:

:lol: :lol:
baru tau ya artinya gan..
sama kek ane juga.. :hihi:

aldien
02-07-2011, 05:28 PM
Monik Pamer Susu.....haha
(Anak Padat merayap susul susulan)


:XD:

miwacantik
02-07-2011, 11:16 PM
yg paling srg w denger cuman jajaran2 itu, srg denger tp gk tau itu apaan hahahahahahaha, selebihnya br denger/liat/baca..

Artanis
02-07-2011, 11:49 PM
yg paling srg w denger cuman jajaran2 itu, srg denger tp gk tau itu apaan hahahahahahaha, selebihnya br denger/liat/baca..

klo mau tau ya tanya ajja ke pak polisinya.. :lol:
lagian kan sandi itu cuma mereka yang tau.. :unyil:

vop
03-07-2011, 05:53 AM
nice thread !!
Setidaknya gw jadi sedikit banyak jadi tau sandi2 yang dipake.

Artanis
04-07-2011, 09:06 AM
nice thread !!
Setidaknya gw jadi sedikit banyak jadi tau sandi2 yang dipake.

bagus kan klo gitu.. :hmm:
pengetahuan agan jadi bertambah.. :top:

ZuaX
04-07-2011, 10:11 AM
" 365 di ...... " .....

Iya tuh,.... 365, di KUHP juga sama,...
trus,.. 363 juga.

BTW, kalo pas ngopi bareng pak Polis bisa tau dikit-dikit kode yang mereka bicarakan,.... :hehe:

mikawidhi
04-07-2011, 12:25 PM
weleh weleh weleh...
erarti harus hapal tuh semua polisi sandi begitu banyaknya yah

Artanis
04-07-2011, 03:02 PM
weleh weleh weleh...
erarti harus hapal tuh semua polisi sandi begitu banyaknya yah

harusnya sih begitu gan..
tapi apa iya bisa hafal semua.. :tampan:
kemungkinan sih bisa ajja.. :hmm:

triangle2639
04-07-2011, 03:30 PM
weleh weleh weleh...
erarti harus hapal tuh semua polisi sandi begitu banyaknya yah

resiko jadi polisi.. tapi kalo tiap hari tugas ya pasti lama2 juga afal lah :lol:

Tengu_BOY
04-07-2011, 05:34 PM
nice share bro :top:

Artanis
04-07-2011, 06:28 PM
resiko jadi polisi.. tapi kalo tiap hari tugas ya pasti lama2 juga afal lah :lol:

itu hanya masalah waktu ajja gan.. :hoho:
ala bisa karena biasa.. :hero:

DetectiveMuse
05-07-2011, 10:02 PM
ooh ini sandi rahasia polisi lokal ya. kirain ane polisi luar negeri :kecewa:

lumayan lah, setidaknya bisa tau apa yang polisi omongin kalo mereka ngobrol pake bahasa rahasia hahaha :hahai:

karstenaa
05-07-2011, 11:18 PM
sandinya banyak banget bro
apa ga lupa tu petugasnya?

Artanis
05-07-2011, 11:51 PM
sandinya banyak banget bro
apa ga lupa tu petugasnya?

bisa ajja gan klo lupa, namanya juga manusia..
wajarlah, asal jangan lupa semuanya ajja..
bisa gaswat tuh.. :haha:

michaelfabregas
08-07-2011, 01:55 PM
banyak juga ternyata kode-kode dalam kepolisian..

:keringat:

Artanis
08-07-2011, 06:59 PM
banyak juga ternyata kode-kode dalam kepolisian..

:keringat:

gak nyangka ya bakalan sebanyak itu.. :hihi:
ane juga baru tau tuh.. :hoho:

vanhack
08-07-2011, 07:46 PM
kagak ngerti sandi-sandi nya...ini aja baru serse apalagi intel

Artanis
09-07-2011, 06:52 PM
kagak ngerti sandi-sandi nya...ini aja baru serse apalagi intel

iya yah ini ajja baru Reserse apalagi Intel dan Densus.. :sigh:
pasti tambah banyak lagi dong klo udah Intel.. :hehe:

x29a
10-07-2011, 02:40 AM
nice share bro .. gue taunya 86 doank :haha: