PDA

View Full Version : Jangan Campurkan Susu Pada Teh Anda!!



obhink
15-10-2009, 09:52 AM
Mengonsumsi teh dapat menekan risiko terjadinya penyakit jantung dan stroke, namun hal itu tidak berlaku apabila pada teh tersebut dicampurkan susu. Mengapa hal itu dapat terjadi?

Hasil penelitian tersebut menjelaskan bahwa teh dapat meningkatkan aliran darah dan kemampuan dari arteri untuk berelaksasi, namun selanjutnya para peneliti yang berasal dari Charite Hospital, University of Berlin menyebutkan bahwa susu dapat menghambat efek perlindungan yang dimiliki oleh teh dalam menghambat terjadinya penyakit jantung. Para peneliti menyatakan kepada Reuters bahwa jika ingin mengambil manfaat dari minuman teh untuk kesehatan jantung, sebaiknya jangan menambahkan susu dalam minuman tersebut.

Teh merupakan jenis minuman kedua yang banyak dikonsumsi oleh semua orang di seluruh dunia. mereka mengonsumsi minuman tersebut karena yakin terhadap khasiat dari teh. Namun hingga kini tidak diketahui apakah penambahan susu pada minuman tersebut dapat mempengaruhi khasiatnya.



Para peneliti menyebutkan bahwa protein kasein yang terdapat pada susu dapat menurunkan sejumlah komponen yang terdapat pada teh, yaitu catechin, yang memiliki kemampuan melawan penyakit jantung.



Para peneliti sangat yakin dengan hasil temuan tersebut, yang juga pernah dilaporkan dalam European Heart Journal, dijelaskan bagaimana negara seperti Inggris yang memiliki kebiasaan mencampurkan teh dengan susu ternyata tidak menunjukkan penurunan angka risiko penyakit jantung dan stroke.



Teh hitam sangat bermakna meningkatkan aliran darah bila dibandingkan dengan cairan lainnya. Namun saat dicampur dengan susu, maka efek tersebut akan hilang. Uji coba juga dilakukan terhadap hewan tikus. Saat tikus tersebut diberikan teh hitam, maka produksi natrium oksidanya akan meningkat sehingga meningkatkan dilatasi pembuluh darah. Namun dengan pemberian susu, maka efek tersebut akan terhambat.

Sumber: European Heart Journal

ryzqrd
15-10-2009, 09:57 AM
weks... padahal suka gw sama teh susu..
teh tarik juga termasuk teh susu bukan ya?

enx89
15-10-2009, 10:12 AM
yah padahal enaq kl minum teh susu... ternyata ada efek negatif ny juga....

ZyroN
15-10-2009, 10:34 AM
masak iya sih... teganya suruh gw meninggalkan minuman kesukaanku....
:sedih:

cRossXoVer
15-10-2009, 10:41 AM
klo minum teh dulu baru susunya nyusul belakangan gmn?

hanamaru
15-10-2009, 10:41 AM
untung gue gak suka sama teh susu, suka teh yang dicampur jahe, madu ato sirop..
nyammy :matabelo:

Happybahbah
15-10-2009, 10:42 AM
salah satu minuman kesukaan gw juga ni..
gpp lah sekali2 minum teh susu..
kan efek negatifnya cuma hilangnya khasiat yg bermanfaat dari teh saja..
gak ada efek negatif yg berbahaya bagi tubuh, jadi ya menurut gw seh boleh2
ajah diteruskan minum teh susu.. :haha:

enak_oom
15-10-2009, 10:46 AM
weks... padahal suka gw sama teh susu..
teh tarik juga termasuk teh susu bukan ya?



hu'um.. klo teh tarik gimana?
kan itu minuman favorit... jadi dilemma?! :panda:

nightmarest
15-10-2009, 10:52 AM
setau gw sih.. susu itu menetral kan obat..
jadi kalo makan obat sama susu
itu sama aja gak ada hasil..

Exultate
15-10-2009, 01:00 PM
kalo mau minum teh minum or susu minumnya sendiri2 aja, teh 1 gelas, susu 1 gelas juangan di campur2, emangnya gado2...tau kan tuh efeknya uda di tulis di atas, ndak baik

Tapi Teh susu enak lho...hehehe, jadi pengen buat , apalagi pake susu kental manis

obhink
15-10-2009, 10:41 PM
Sepertinya tidak ada efek samping jk teh campur susu tetapi hanya khasiat yg terkandung dalam teh jadi netral....

tp teh campur susu enak juga kok...:hahai::hahai::hahai:

kurama013
15-10-2009, 11:21 PM
wah, gw sering banget dolo waktu kecil minum teh susu, ditambah stmj alias jahe..
bener2 hanget sama enak..
weleh, tau nya efeknya bisa begini

sebenernya mgkin gak papa menkonsumsi seperti teh susu, tp jgn dalam jumlah besar..
ya kan ?? ( menghibur diri sendiri mode ON ) :hahai: haha

cblue
16-10-2009, 01:00 AM
teh + susu? penah denger namun belum pernah mencobanya...ehmm..boleh dicoba keknya..melihat respon bbrp rekan yg menjadikan minuman favo-nya...
klo teh dicampur jeruk nipis, bgmn? krn ini salah satu minuman favo gw nih...

amahara
16-10-2009, 01:13 AM
emang bener bro, soalnya ada suatu senyawa pada susu yg bisa memecah
bahan kimia...

jadi misal nya ente makan vitamin/obat jangan langsung minum susu,
soalnya susunan kimia dari vitamin/obat yg ente minum bakal dipecah sama susu
jadinya vitamin/obatnya jd gag bermanfaat deh...

contoh laennya : kalo sering baca komik conan kan ada tuh
korban yg pingsan karena potasium klarida/kalium klarida(maap agag lupa)
nah biasa si conan nolongin dgn meminumkan susu ke korban~

~airiRin~
16-10-2009, 01:22 AM
Ini teh susu :ngacir:


Ga pernah coba teh + susu dan tidak akan mau mencobanya.
Dengarnya saja sudah mengerikan :ngacir:

ruychii
16-10-2009, 01:49 AM
untung gw jarang2 minumnya kayak gitu...klo gw susu yah susu...teh yah teh...
oh ya...gimana dengan teh yg dicampur lemon...jadi berkurang ga efek tehnya???

Mitsuyama
16-10-2009, 10:44 AM
waduhh padahal nikmat bgt tuh...
:sebel: gag nyangka ad efek negatif nya juga..
ini teh susu...:lol:

lehar
16-10-2009, 01:29 PM
wahh ternyata nambah susu bukan tambah baik yeee gw sering beli teh susu gw kirain dengan minum itu kita dapet 2 manfaat sekaligus manfaat dari susu + tehh kan bermanfaat banget tuch,, ehh ternyata klw teh di tambah susu malah manfaat teh bisa ilang. thxx gannn

NICE THREAD

kazzel
16-10-2009, 02:12 PM
Saia cuma biasa minum teh gak pake susu, karena gak punya doku:haha:

Exultate
16-10-2009, 03:58 PM
btw,

teh pake susu...
susu apa? susu kedele, susu beruang?
yg enak pake susu apa yah?

reyn4
17-10-2009, 03:15 AM
masa sehh ?? :matabelo::???: pdhal mantep bgt tuh .. br tau ni .. :malu:

MiniMaximA
17-10-2009, 04:55 AM
Owh brarti gak berbahaya, hanya mengurangi zat penting dalam teh.
Aman de gw, soalnya gw doyan minum teh susu.

g9_vamps
17-10-2009, 05:21 AM
Waaahhh...padahal enak tuh teh susu...apalagi kl teh-nya dicampur susu :hahai:
Padahal lagi demen2nya minum ntu... :swt:

ireh
17-10-2009, 09:43 AM
sy udah tau kalo obat yg dicampur ke susu tu ga akan berasa efeknya karena obat itu jadi netral lagi.
jadi tentunya kalo susu dicampur teh ya efek teh itu jadi ga berasa lagi ayak obat tadi..:???:

Para peneliti menyebutkan bahwa protein kasein yang terdapat pada susu dapat menurunkan sejumlah komponen yang terdapat pada teh, yaitu catechin, yang memiliki kemampuan melawan penyakit jantung.
kalo ini baru tau sy, ternyata teh mempunyai efek yg bagus bwat jantung:top:

obhink
22-10-2009, 10:57 PM
Kalo bisa ga dicampur akan lebih baik...

Indonesia Sehat selalu :angel1::hero:

gituajakokrepot
22-10-2009, 11:12 PM
yang bener? wah wah kudu hati2 neh

kimiramaki
23-10-2009, 08:33 AM
teh biasa juga dah enak ngapain di tambah lagi ama susu2???
lagian klo minum teh doank khan bisa ngilangin/ngurangin kantung mata

masuakal
23-10-2009, 08:36 AM
hahahaha
orang ingris kasian bener
kebiasaaanya harus di benerin
hayooo sapa yang suka minum teh di campur susu ^^

chicken_little
23-10-2009, 09:58 AM
untung udah gak penah minum teh susu lagi, lebih suka teh anget..:nikmat:

syaronix
23-10-2009, 10:39 AM
cuma ilang manfaatnya doank kan?? ga da efek sampingnya???
kyk nimbulin penyakit gitu???

angelios
23-10-2009, 10:56 AM
teh+susu???
enakan teh botol n teh kotak lah... :haha:




Teh hitam sangat bermakna meningkatkan aliran darah bila dibandingkan dengan cairan lainnya. Namun saat dicampur dengan susu, maka efek tersebut akan hilang. Uji coba juga dilakukan terhadap hewan tikus. Saat tikus tersebut diberikan teh hitam, maka produksi natrium oksidanya akan meningkat sehingga meningkatkan dilatasi pembuluh darah. Namun dengan pemberian susu, maka efek tersebut akan terhambat.

Sumber: European Heart Journal

mo tanya buat yg hobi nge-teh.. teh hitam itu apaan y? d indo ad? merek nya apa?
yg aq tau cm teh ijo, teh merah, teh biasa (yg wana e coklat itu...)....
ada lg, kalo teh dcampur jeruk nipis ato lemon gmn y??? ada efek negatif gak y....

darknetwork
23-10-2009, 11:24 AM
maaf tapi gw kurang setuju sama artikel diatas, yang maen comot jurnal sembarangan.


A study of Charité Hospital in Berlin showed that adding milk to tea
Tea causes the casein to bind to the molecules in tea that cause the arteries to relax, especially a catechin molecule called EGCG

Epigallocatechin gallate , also known as Epigallocatechin 3-gallate, is the ester of epigallocatechin and gallic acid and a type of catechin.A similar study by Reddy et al. (2005) suggests that the addition of milk to tea does not alter the antioxidant activity in vivo and the cardiovascular effect remains controversial.


Sampai saat ini kebenaran jurnal tersebut masih dipertanyakan, karena sampel penelitian hanya 16 orang, sehingga dianggap "lacked statistical power". seperti yang disebut dibawah ini


The article by Lorenz et al. on the effects of adding milk on the protective effects of tea is interesting, but results may not translate into clinical benefits. This was a small sample that lacked statistical power and failed to take into account the dietary habits of the participants. Even when milk was not added to tea, participants may have consumed diary products, which may alter consistency in the control group. In a general population, consumption of diary products is prevalent even when not added to tea, and it would be interesting to observe the effect of milk-free tea in a population that is totally devoid of diary products, but which is not practical. The work of Lorenz et al. assumes importance, as milk has been associated with hypercholesteraemia, diabetes, and increased cardiovascular risk. On the contrary, the benefits of milk in reducing blood pressure and cardiovascular risk have also been proved through previous studies.1–3 A Medline search limited to the past 5 years using keywords milk and blood pressure shows that milk consumption is clinically beneficial and reduces blood pressure. A recent study by Cadee et al.4 and a previous study by Townsend et al.5 have demonstrated that Bovine casein hydrolysate (c12 Peptide) was able to reduce blood pressure. In this context, the results from Lorenz et al. must be viewed with caution. The effect of milk on endothelium appears independent and not as an interaction with tea. Whether increasing the ratio of tea extract to milk will overcome this phenomenon needs to be explored. Many such dietary substances and antioxidants while showing significant benefit on surrogate markers have failed to show any mortality benefit. Nevertheless, this study will hopefully trigger larger mortality studies, but the objective will not be clinically relevant or socially practicable in countries with high consumption of milk.

bisa dilihat di
http://eurheartj.oxfordjournals.org/cgi/content/full/28/11/1397?maxtoshow=&HITS=10&hits=10&RESULTFORMAT=1&title=casein+milk&andorexacttitle=and&andorexacttitleabs=and&andorexactfulltext=and&searchid=1&FIRSTINDEX=0&sortspec=relevance&resourcetype=HWCIT

haineko
23-10-2009, 11:32 AM
Ooh...susu baik utk kesehatan :awas:

nyomot article Lorenz et al.
"The work of Lorenz et al. assumes (assumes :???:) importance, as milk has been associated with hypercholesteraemia, diabetes, and increased cardiovascular risk. On the contrary, the benefits of milk in reducing blood pressure and cardiovascular risk have also been proved through previous studies.1–3 A Medline search limited to the past 5 years using keywords milk and blood pressure shows that milk consumption is clinically beneficial and reduces blood pressure"

minum susu banyak2 biar ndak darah tinggi!!
masih perlu ditindak lanjuti yah researchnya....., tapi untuk sementara ndak jadi nyicip teh-susu ah :panda:, saia sukanya teh-cream :hahai:
teh cream mantab!! :top:

kzmg
25-10-2009, 01:12 PM
hooo gitu yaa..
padahaL susu sama Teh kan banyak manfaatnya,,
koq baik + baik hasiLnya = penyakit yaa..mmmmm
padahaL gw demen banget sama teh tarik..

SpiderPig
26-10-2009, 04:44 AM
kalau harus pilih salah satu, yg manakah yg lebih baik hehe teh atau susu?

lubhbinka
28-04-2010, 07:49 AM
padahal kan susu sama teh punya sifat sama sama penetral kalo ada racun masuk ke tubuh kita....

hapowkeyen
28-04-2010, 03:49 PM
wah klo milk tea yg dijual dipasaran itu gmana???
kan pastinya udah lewat bpom??

misodeus
29-04-2010, 06:47 PM
hmmmm...ternyata...aku dolo nyoba teh hijau sama susu gak enak....wakakakakaka
teh biasa gak nikmat....biasa teh hijau....
klo kopi sama susu gmn ya?yg ini baru nikmat...

DanEEL
02-05-2010, 11:34 AM
smua yg di mix rata2 nikmat, tp dibalik kenikmatan itu ternyata melumpuhkan khasiat http://www.indowebster.web.id/images/smilies/onion-40.gif

mp_segara
17-05-2010, 04:37 AM
Mengonsumsi teh dapat menekan risiko terjadinya penyakit jantung dan stroke, namun hal itu tidak berlaku apabila pada teh tersebut dicampurkan susu. Mengapa hal itu dapat terjadi?

Hasil penelitian tersebut menjelaskan bahwa teh dapat meningkatkan aliran darah dan kemampuan dari arteri untuk berelaksasi, namun selanjutnya para peneliti yang berasal dari Charite Hospital, University of Berlin menyebutkan bahwa susu dapat menghambat efek perlindungan yang dimiliki oleh teh dalam menghambat terjadinya penyakit jantung. Para peneliti menyatakan kepada Reuters bahwa jika ingin mengambil manfaat dari minuman teh untuk kesehatan jantung, sebaiknya jangan menambahkan susu dalam minuman tersebut.

Teh merupakan jenis minuman kedua yang banyak dikonsumsi oleh semua orang di seluruh dunia. mereka mengonsumsi minuman tersebut karena yakin terhadap khasiat dari teh. Namun hingga kini tidak diketahui apakah penambahan susu pada minuman tersebut dapat mempengaruhi khasiatnya.



Para peneliti menyebutkan bahwa protein kasein yang terdapat pada susu dapat menurunkan sejumlah komponen yang terdapat pada teh, yaitu catechin, yang memiliki kemampuan melawan penyakit jantung.



Para peneliti sangat yakin dengan hasil temuan tersebut, yang juga pernah dilaporkan dalam European Heart Journal, dijelaskan bagaimana negara seperti Inggris yang memiliki kebiasaan mencampurkan teh dengan susu ternyata tidak menunjukkan penurunan angka risiko penyakit jantung dan stroke.



Teh hitam sangat bermakna meningkatkan aliran darah bila dibandingkan dengan cairan lainnya. Namun saat dicampur dengan susu, maka efek tersebut akan hilang. Uji coba juga dilakukan terhadap hewan tikus. Saat tikus tersebut diberikan teh hitam, maka produksi natrium oksidanya akan meningkat sehingga meningkatkan dilatasi pembuluh darah. Namun dengan pemberian susu, maka efek tersebut akan terhambat.

Sumber: European Heart Journal

bisa aj ada penurunan senyawa aktif dari teh karena bereaksi ama protein di susu, cma menurut ane, itu percobaa di tikus. KLo di manusia sendiri blom diamati secara langsung. Kan sistem metabolisme manusia ama tikus beda.

icancuter
17-05-2010, 04:42 AM
gila ga menyangka klo susu itu bisa menghambat efek sehat dari teh :haha:

merlinlebelle
17-05-2010, 05:27 AM
untung ga brapa doyan teh susu.. teh mah es teh manis aje.. susu enakan minum solo, susu coklat segar.. hahaha..

darkpsycho
17-05-2010, 08:13 AM
emang enak yah teh campur susu?? gw pernah coba rasanya aneh:muntah:

GODSPEED
19-06-2010, 05:41 PM
nyampurin susu pada teh, rasanya aja pasti gak enak... :hot:

:niceinfo:

Qneey
19-06-2010, 05:49 PM
Waaah..
padahal nyampurin teh sama susu udah cukup ngetren di rumah setelah adanya iklan "ini teh susu" oleh salah satu merk susu di Indonesia..

:niceinfo:

shinminho
19-06-2010, 05:55 PM
gak prnh nyoba teh susu gw,hmm tnyt susu dpt menghambat khasiat teh toh nice info gan :top:

xiahjinki
24-06-2010, 04:11 PM
untung gak suka teh tarik dan semacamnya
tapi kalo minum susu ato minum teh sih suka banget
ternyata kalo dicampur gitu
bisa menghilangkan manfaat dari masing2
yang padahal berguna banget bagi tubuh
wah,.,,

ddesta
24-06-2010, 04:41 PM
teh sama susu:???:
belum pernah coba:???:
lebih suka minum teh aja:top:
cuma nice info:top:

aga_dyota
25-06-2010, 01:28 AM
anjriiiiit padahal i suka bgt ma teh tarik! ada tuh teh tarik fav gw di benhil hahahaha... ternyata susu n teh gak baik buat digabung... tp cmn menghilangkan khasiat teh aja kahn? bukan nya jd racun ato apa gt... yah ok lah skali2 gpp deh ^_^

ravemaster3
25-06-2010, 02:48 AM
kalau susu dengan buah gimana kawan :???:
rumornya sih bisa bikin perut mual muntah2 :keringat:

ada yg tau kebenarannya :???:

ian_rush
25-06-2010, 05:54 AM
waduh gitu y.?
untung g bgtu suka sma teh campur susu..^^

daigo_madoka
25-06-2010, 06:22 AM
Efeknya kan cuma menghilangkan manfaat positif teh untuk jantung, tapi kan nggak ada efek negatifnya.
Jadi gpp lah minum teh susu.

Lagian kabar didepan belum bisa dipastikan kebenarannya. Sumbernya nggak bisa di klik.

jagoanhacker
25-06-2010, 06:24 AM
brarti gk blh minum milk tea lg donk

huaaaaa

seneng bgt ma milk tea gw

Medaller
25-06-2010, 07:56 AM
kalau susu dengan buah gimana kawan :???:
rumornya sih bisa bikin perut mual muntah2 :keringat:

ada yg tau kebenarannya :???:

jus alpukat yang dikasih susu coklat termasuk ga?
sepengetahuanku sih ga ada efeknya, cmn kan tergantung orangnya masing2, kadang2 ada yang sering mual kalo kena jenis makanan tertentu..
yah tapi aq ga bisa dijadikan ukuran seh.. perutku termasuk yang tahan banting.. wkwkwk..

dantekasep_69
25-06-2010, 08:19 AM
bukannya teh bersifat antagonis bagi beberapa mineral, vitamin, n protein ???? :???:

maka dari itu nge teh baiknya kalo gak sore ya Malem.,,., byar zat yg bersifat toxic yg kita konsumsi tadi siang bisa dinetralkan oleh teh tersebut.,.,., :fufufu:

mohon dibetulkan bila penyataan saya salah.,., :maaf:

far
28-06-2010, 12:52 PM
teh susu buat yang suka sih enak..
dulu malah gw pernah mikir klo minum teh susu tuh dapet manfaat dari teh dan susu.
ternyata.. (dari hasil penelitian, hasilnya malah lebih baik teh aja)

tiemad
28-06-2010, 02:08 PM
wah, baru nemu ada jurnal yang berkata seperti ituh,
tapi ada benernya juga klo susu bisa nurunin kerja catechin, n terbukti ama uji toksi di media tikus.....hmmm.....
nambah ilmu nih,,,,,brati teh musti di konsumsi as it is a.k.a seperti ada nya ajah.

ImNotPro
28-06-2010, 02:14 PM
wala jadi dilema negh

padahal ini salah satu minuman kesukaan gw:sebel:

kali g sering2 mungkin gpp:hihi:

v3rt3x
28-06-2010, 02:34 PM
ini teh susu? :???:

yg gw tau juga kopi susu akur, lah eni teh susu? :lol:

Penjual_Sejati
28-06-2010, 03:47 PM
brarti harus ganti dong iklannya

a: ini teh susu...
b: mana tehnya? lgan susu ga boleh dicampur teh
a: emang ga ada tehnya... ini teh susu...
b: klo dicampur ntar khasiatnya ilang tehnya ilang...
a: mbung ah lieur...

dark_chris
28-06-2010, 03:50 PM
aduh,,,,
ane kl nginep" di hotel lebih demen di campur teh manis + susu putih.....

jd gak bisa nikmati'n lagi dehc....
:nangis:

rakun
28-06-2010, 06:18 PM
Mengonsumsi teh dapat menekan risiko terjadinya penyakit jantung dan stroke, namun hal itu tidak berlaku apabila pada teh tersebut dicampurkan susu

wew...klo kaya gini sebaiknya dikurangi ato malah stop. tp apa dah valid researchnya.....?

moreezipzip
28-06-2010, 06:20 PM
heh? yang bener?
masa iya gue harus berhenti minum susu campur teh :'(
minuman paporit gue tuh kalo beli teh poci :p

archore
29-06-2010, 04:24 PM
g sih tau nya mang ga bole pake susu tapi ga tau knapa, jdinya ga perna mnum d..
tpi pda blg enak jdi pnasaran jga ni....

coolcapoeirista
30-06-2010, 12:08 PM
k'lo sesekali doang gak apa" khan minum teh susu..
soalnya gw juga suka nyampur teh n susu abis enak sih..

yukimichi
30-06-2010, 04:57 PM
aaaah kalo kpoi susu juga efeknya sama kah?
kan teh sama kopi punya kandungan at yang mirip2?? <--iya ga si?

Seppunshop
30-06-2010, 05:31 PM
Klo susu kedelai te2p ngefek apa ga yach?????

leciels
02-07-2010, 10:25 AM
wah??? masa c???
trpaksa meninggalkan minuman favorit dong TT^TT

raedeni
06-07-2010, 02:53 PM
yah...
padahal gw suka minum teh susu
emang sih susu itu netralin zat lain,,,tau deh karena apaan
tp kan teh sendiri jg bawa pengaruh buruk...
misal kebanyakan minum teh,,,efeknya gigi gampang berkarang
kan jd nya susu netralin
hehehehe

yueyoong
08-07-2010, 10:32 AM
dulu sering sih nyampurin teh sama susu, enak soalnya :hot:

5rimul3
09-07-2010, 12:26 AM
weleh bener-bener bikin pusing.... mo minum teh ga' boleh campur susu.. padahal kan enak... Yang gak bole klo dicampur gula yang banyak kk...:piss:

petrusali
09-07-2010, 02:55 AM
Pdhl byk bgt yg jual milk tea. Ini yg cacad badan POM ato gmn y?

etaku
09-07-2010, 08:03 AM
yah =(
teh tarik ga bole dunk?
( tapi katanya cuma menghambat efek dari teh seh =D berarti masi bole, hehehe )

delucoaxz
09-07-2010, 11:23 AM
ane demen minum teh paitttttt

7thchild
09-07-2010, 11:52 AM
:aghh: pdhal teh tarik mantap pny loh.....

nayaxoe
09-07-2010, 04:00 PM
wah wah udah terlanjur suka nih sama teh susu, kirain bikin tambah
sehat, ternyata......

herty
09-07-2010, 04:28 PM
o gitu ya, baru tau nih, soalnya kadang2 suka beli jg teh yang dicampur susu.

thx infonya ya

john88
10-07-2010, 10:45 AM
yah =(
teh tarik ga bole dunk?
( tapi katanya cuma menghambat efek dari teh seh =D berarti masi bole, hehehe )

padahal teh tarik kesukaan ane gan,,,