PDA

View Full Version : Biology 10 Bagian Tubuh Yang Tidak Berguna



blacksheep
25-10-2009, 12:26 PM
(click to show/hide)
http://i305.photobucket.com/albums/nn228/dibiyh/plica.jpg
Pilica Semilunaris atau kelopak mata ketiga. Banyak diantara kita yang tidak tahu kalau kita punya kelopak mata ketiga...memang tidak banyak yang tahu karena memang tidak berguna. Ia terletak diujung mata dekat saluran air mata. Banyak ahli berpendapat bahwa ia merupakan sisa dari bagian yang disebut nictitating membrane

(click to show/hide)

http://i305.photobucket.com/albums/nn228/dibiyh/body-hair-324x205.jpg
Dulu 3 juta tahun yang lalu, tubuh kita memang dipenuhi dengan bulu tubuh...namun seiring dengan waktu...bulu –bulu tubuh itu berkurang namun masih bersisa... ada yang tahu gunanya?

(click to show/hide)
http://i305.photobucket.com/albums/nn228/dibiyh/sinuses-324x205.jpg
Para ilmuwan belum tahu apa sih guna sinus sebenarnya... malah sering menjadi sumber penyakit

(click to show/hide)
http://i305.photobucket.com/albums/nn228/dibiyh/adenoids-324x205.jpg
Adenoids adalah kelenjar getah bening yang letaknya tinggi di bagian belakang tenggorokan. Mereka dapat menjadi membesar akibat dari infeksi telinga yang berulang dan dapat mempengaruhi tabung Eustachian yang menghubungkan telinga tengah dan bagian belakang hidung. Sebuah adenoidectomy (penghapusan adenoide) dapat membantu anak-anak dengan infeksi telinga berulang. Jadi gunanya adalah sebagai bagian yang membesar saja ?!?!

(click to show/hide)
http://i305.photobucket.com/albums/nn228/dibiyh/tonsils-324x205.jpg
Adalah bagian yang rentan terhadap pembengkakan dan infeksi... gunanya... ga ada, karena kalau membengkak parah.. akan diambil oleh dokter THT, dan kita baik-baik saja tanpanya.

(click to show/hide)
http://i305.photobucket.com/albums/nn228/dibiyh/coccyx-324x205.jpg
Para ilmuwan tidak dapat menentukan guna dari tulang ekor ini.. di nyatakan ini merupakan bagian yang tersisa dari evolusi kita, dimana kita dulunya punya ekor

(click to show/hide)
http://i305.photobucket.com/albums/nn228/dibiyh/Gray944.png
Erector pili merupakan otot pada yang dapat membuat bulu tubuh kita berdiri (seperti saat kita merinding, bulu kuduk kita berdiri) itu mungkin berguna bagi kucing... tapi bagi kita?

(click to show/hide)
http://i305.photobucket.com/albums/nn228/dibiyh/wisdom-tooth-324x205.jpg
Wisdom Tooth atau di Indonesia dikenal sebagai gigi geraham bungsu. Gigi ini tumbuh biasanya antara rentang umur 17 – 25 tahun (itu kenapa dinamakan wisdom tooth, karena diumur itu biasanya orang mulai mendapat wisdom/kebijaksanaan) nah pada saat tumbuh, biasanya menyebabkan sakit yang luar biasa.. dan kita minta ke drg. Untuk dicabut. Setelah dicabut, makan kita biasa saja... ga ada yang berubah..artinya gigi itu ga berguna

(click to show/hide)
http://i305.photobucket.com/albums/nn228/dibiyh/appendix-324x205.jpg
Appendix atau usus buntu... ini juga dirasa tidak berguna selain sebagai calon sumber penyakit, yang setelah diangkat, kita tidak akan merasa kehilangan

(click to show/hide)
http://i305.photobucket.com/albums/nn228/dibiyh/male-nipples-324x205.jpg
Puting pada pria... apa gunanya coba...???:hahai::hahai:

Semoga Infonya Berguna...

(sumber = iseng-iseng.com)

http://yogakojiro.blogspot.com/2009/10/10-bagian-tubuh-yang-tidak-berguna.html

raicool
25-10-2009, 01:05 PM
in pasti ada gunany.. mgkn wat manusia dlu ato mgkn wat organisme laen ky appendix sebenerny ini rumah hunian yang aman buat bakteri yang penting untuk kesehatan pencernaan. jadi, selama terjadi serangan penyakit seperti disentri amuba yang bisa menyebabkan kematian massal bakteri baik, apendiks ini jadi satu-satunya tempat yg aman bagi mereka dari pembantaian massal tersebut.

kzha
25-10-2009, 02:13 PM
walah,. semua itu ada gunya bro,. kalo ga ada gunanya ga mungkin ada,. cuma belum di ketahui,. evolusionis jaman dulu bahkan bikin list sampe ratusan organ2 yang tidak berguna atau barang sisa evolusi,.
eh tapi sekarang cuma sekitar puluhan yang belum diketahui,. kegunaan nya :haha:

iseng2 nyari di google tentang masalah sinus:

The functional significance of this anatomic region, however, remains largely unknown. The sinuses have been believed to play numerous roles:

Humidifying and warming inspired air
Assisting in regulation of intranasal pressure
Increasing the surface area of the olfactory membranes
Lightening the skull to maintain proper head balance or assist in flotation
Imparting resonance to the voice
Absorbing shock to the head
Contributing to facial growth

Head and Neck Surgery - Otolaryngology (2-Volume Set) 3rd edition (October 15, 2001)

tau deh,. ntu orang ngomong apaan :haha:

kalo masalah bulu ama puting pada pria,.
emang situ mau kalo kaga ada satupun bulu yang tumbuh di kulit ente,.? atau ente mau kaga punya puting :hihi:
:piss:

yoyoi_cui
25-10-2009, 03:20 PM
tulang ekor ga guna?? coba aja pukul tulang ekor u bro...
di jamin turun bero dah.. wkakaka

ariefansori
25-10-2009, 03:25 PM
gak mungkin tuhan ciptain sesuatu yang nggak ada gunanya
nyatanya, nyamuk pun juga ada gunanya
salah satunya buat mencegah tubbuh kita dari tekanan darah tinggi (makanya disedot terus darah loe)

grogotix
25-10-2009, 03:26 PM
gue yakin tuhan tidaklah menciptakan sesuai tanpa guna hanya manusia saja yang blum tau gunanya

MiniMaximA
25-10-2009, 03:28 PM
Puting pada pria untuk merangsang nafsu. Teknik kamasutra menyertakan teknik yg melibatkan puting pria untuk berhubungan seks.

Tulang ekor membantu menjaga keseimbangan tubuh.

Appendix membantu melatih sel-sel darah putih untuk menjaga pencernaan lebih baik.

Bulu tubuh membuat kita lebih sensitif merasakan suhu.

Sisanya gw belum ketemu apa kegunaannya, belum ada artikel yg mendukung.

nurhana
25-10-2009, 09:02 PM
cocok tuh bang segala sesuatunya mempunyai kegunaan hanya saja manusai yang mempunyai keterbatasan yang belum mampu memahaminya

riedjal
26-10-2009, 02:47 AM
http://i305.photobucket.com/albums/nn228/dibiyh/sinuses-324x205.jpg
Para ilmuwan belum tahu apa sih guna sinus sebenarnya... malah sering menjadi sumber penyakit
justru itu ... biar gampang sakit n manusia sadar kalo mreka tu makhluk lemah :haha::haha:

ruychii
26-10-2009, 04:54 AM
kalo masalah bulu ama puting pada pria,.
emang situ mau kalo kaga ada satupun bulu yang tumbuh di kulit ente,.? atau ente mau kaga punya puting :hihi:
:piss:

hahahha...setuju bro...apalgi klo ga ada puting...kita bakal jadi aneh tuh...ngebayangin aja gw dah merinding....
kegunaan puting pada lelaki mungkin supaya kita tidak terlihat aneh atau terlihat seperti alien....
:haha::haha::haha::haha::haha:

silentwalker
26-10-2009, 07:08 AM
walaupun g berguna gw masih bersyukur masih komplit ni badan

coba klo gda salah satu :panik::panik::panik:

Kokuryu
26-10-2009, 07:16 AM
Hem, tidak berguna beneran gitu, ato ada fungsi terselubung yang blom diketahui. :???: (Psychic enhancement mungkin :hihi: )
Yang paling bingung sih tulang ekor buat apa ya? fungsinya kaya ga ada tapi bahaya kalo sampe terjadi apa2.

gyula
26-10-2009, 07:51 AM
Tulang ekor bukan na buat duduk ama keseimbangan ya? :???:

Selain itu juga kayana sebagai tempat saraf nempel. Kan suka tuh ada orang yang ngomong kalo tulang ekorna kenapa2 bisa buta ato lumpuh.

n_iz_are
26-10-2009, 09:26 AM
semua yg diciptakan Tuhan pasti ada gunanya...
cman mungkun belum ditemukan...


btw nice info...:top:

maniac_squall
26-10-2009, 09:29 AM
menurut ogut, semua pasti ada gunanya. mungkin karena ilmu pengetahuan kita yg sekarang belum ada yg nyampe ke situ. siapa tau nanti ada melakukan research!

sosmall
26-10-2009, 09:42 AM
Puting pada pria untuk merangsang nafsu. Teknik kamasutra menyertakan teknik yg melibatkan puting pria untuk berhubungan seks.

Tulang ekor membantu menjaga keseimbangan tubuh.

Appendix membantu melatih sel-sel darah putih untuk menjaga pencernaan lebih baik.

Bulu tubuh membuat kita lebih sensitif merasakan suhu.

Sisanya gw belum ketemu apa kegunaannya, belum ada artikel yg mendukung.

Saia baru tau kalo ada kegunaanya juga buad cowo :???:

Kirain hanya sebagai pajangan :haha:

josher
26-10-2009, 09:42 AM
usus buntu ada gunanya kok
- usus buntu masih berfungsi sebagai tempat tinggal penting di mana bakteri yang baik bisa berbaring dan menunggu sampai mereka dibutuhkan untuk mengisi kembali populasi di usus setelah kasus buruk diare. Studi juga menemukan lampiran yang dapat membantu membuat, mengarahkan, dan melatih sel-sel darah putih.

http://www.kaskus.us/showthread.php?t=2340390

menurutku sih ga ada yang ga berguna
cuma kita belum tau aja kegunaannya

Allred
26-10-2009, 01:04 PM
Kalo bulu di kulit sama Erector pili rasanya buat menjebak udara supaya bisa jadi insulator (kayak selimut gitu), jadi menghangatkan tubuh

.. ini salah satu alasan kenapa kalo udara lagi dingin kita gemeteran terus bulu kita berdiri (coba perhatiin deh),

..dan juga mungkin alasan kenapa kayaknya kebanyakan orang2 caucasian yang hidup di udara dingin punya bulu yang lebih banyak (cuma spekulasi gw doang..kayaknya lho..)... :haha:

Btw nice info gan... kalo dipikir2 lagi.. puting pada pria gunanya apa ya >_>...masa cuma buat rangsangan...........

tivaro27
26-10-2009, 01:13 PM
Sebenarnya menurut wa pasti ada gunanya ... cuman saat ini para ahli belum bisa/tahu apa gunannya organ nyang TS maksud. Masak Allah SWT menciptakan sesuatu yang ndak ada gunanya? Nah itulah gunanya kita diberi otak utk memikirkannya.

CarbuncLe
26-10-2009, 02:49 PM
@maxima: malah baru tau kalau apendix berguna untuk pencernaan juga? pikirnya itu juga sebagai hal yang tidak berguna dan sumber penyakit.. :hihi: yah kayanya emang setiap bagian tubuh yang kita punya pasti ada gunanya sih.. cuman kita belum tau saja saat ini gunanya untuk apa dan gimana. :unyil:

k1m0ch1
26-10-2009, 03:23 PM
Tulang Ekor ada fungsinya tuh...

puting cowok fungsinya bwat nambah" rangsangan sex .. wkakakakka :hahai:

my_soulenemy
26-10-2009, 03:52 PM
ga setuju gw, sgala sesuatu diciptain pasti ada fungsi na:piss::piss:

Raika94
26-10-2009, 06:50 PM
http://i305.photobucket.com/albums/nn228/dibiyh/male-nipples-324x205.jpg

Putingnya emang g ad guna tapi dadanya ada daya pikat tersendiri :hahai:

trideath
26-10-2009, 07:31 PM
katanya tulang ekor bwat ngatur posisi duduk?

trideath
26-10-2009, 07:33 PM
kalo liat puting cowok malh keliatannya lucu ya..... :hihi:

Scrapper
26-10-2009, 08:08 PM
Pilica Semilunaris yang pernah gw tahu dari guru biologi SMA gw gunanya adalah penampung cairan mata...ibarat kain yang selalu basah:unyil:...agar mata tetap basah...nah kebyangkan rasanya mata lw gag ada komponen itu..trus melindungi mata dari kotoran asing..lw gag ada justru mata qt malah always ngeres lw ada debu....:bonyok:

allucalt
26-10-2009, 08:20 PM
semua itu masih ada gunanya kok....
kalo emang ga ada gunanya sama sekali pasti menghilang dari tubuh...
kan kalo organ ga digunain, lama2 pasti hilang, artinya jika ada maka itu pasti berguna...

chicken_little
26-10-2009, 08:31 PM
wah, baru sadar gw klo ternyata ada bagian tubuh yg sangat useless..:hahai:
yg usus buntu itu bener juga yah.. gara2 nih usus malah ada orang yg tersiksa..:jah:
yg terakhir gunanya buat hiasan..:hahai:

biggerzandlongz
26-10-2009, 08:48 PM
yaaah,,,,
kaco ah..
semua yang diciptakan TUHAN pasti ada maksudnya x.
kya yg bikin bulu bisa berdiri, itu kan untuk melindungi kulit kita waktu dingin..
biar ga kena angin...
tapi mungkin aja salah kan gw bukan dokter...

sosmall
26-10-2009, 09:15 PM
http://i305.photobucket.com/albums/nn228/dibiyh/male-nipples-324x205.jpg

Putingnya emang g ad guna tapi dadanya ada daya pikat tersendiri :hahai:

:jah:

Entah napa kalo dengar kalimad ini jadi terkesan aneh :hahai:

yHoe
26-10-2009, 09:21 PM
Appendix atau usus buntu... ini juga dirasa tidak berguna selain sebagai calon sumber penyakit, yang setelah diangkat, kita tidak akan merasa kehilangan

ya usus buntu gak guna,, makaNy pernah di operasi gara2 Ubuntu :hahai:

ireh
27-10-2009, 04:15 AM
fungsi tulang ekor:

Kenapa manusia punya tulang ekor untuk melindungi saraf2 & jaringan lunak di situ. Secara fungsi kinetik memang nggak ada (nggak bisa seperti monyet) & tidak berfungsi untuk keseimbangan, tapi secara anatomis, fungsi tulang ekor tetap ada. Coba aja kalo nggak percaya, ilangin aja tulang ekormu ^_^.

agopiwe
27-10-2009, 06:08 AM
pastinya ada gunanya
aq percaya semua yang diciptakan ada gunanya
cuma blom diketahui kegunaanya aja
gak mungkin Tuhan YME membuat sesuatu yang sia2
ya toh!

sharp
27-10-2009, 06:30 AM
bukannya bulu buat melindungi kita dari rasa dingin???
bulu itu cepat tumbunya kalo udara dingin...

AxE_eFFecT
27-10-2009, 12:46 PM
gw slalu yakin smuanya pasti ada gunanya bro,klo ga ad ngapain diciptain cuma kita blum tau aja smuanya :siul:

level99
27-10-2009, 01:59 PM
mungkin ad gunanya bro
tp blm d'temuin aj ap guna dari itu..

dnw154
27-10-2009, 02:48 PM
bukannya bulu buat melindungi kita dari rasa dingin???
bulu itu cepat tumbunya kalo udara dingin...

Tepatnya bulu tuh fungsinya untuk menyerap kelembaban tubuh, jadi kalo keringatan biar ga basah2 amat dan biar cepet adem, tuh keringet diserap tubuh

moonshine
27-10-2009, 06:13 PM
ya usus buntu gak guna,, makaNy pernah di operasi gara2 Ubuntu :hahai:

fungsi usus buntu:
di dalam usus buntu hidup koloni bakteri yg hanya bisa hidup diusus buntu......koloni bakteri ini bisai untuk mensintesis vitamin K dari hasil sisa2 pencernaan kemudian Vitamin K ini digunakah oleh tubuh manusia untuk proses pembekuan darah.....
jadi jika usus buntunya dipotong...ya siap2 banyak makan makanan yg mengandung vitamin K ato anda mengalami anemia (Ctt: pendarahan itu tidak hanya terjadi dikulit tetapi juga terjadi pada organ dalam yg pendarahanya tidak akan kita ketahui ato kita rasakan kecuali pendarahan itu memang bener2 parah ato dibantu oleh dokter)

fungsi tulang ekor:
fungsi tulang ekor menurut yg gua ketahui selain tempat berkumpulnya simpul sarap juga membantu dalam proses duduk...jadi tanpa tulang ekor siap2 kita ngerasain hidup tanpa duduk ato duduk seperti orang yg terkena ambein:hahai::hahai:

GossipBoy
01-11-2009, 01:11 PM
kalo liat puting cowok malh keliatannya lucu ya..... :hihi:

Dulu waktu masi sekolah, guru SMA sering beri hukuman dengan cubit bagian ini :panda:

Eiyuu
02-11-2009, 06:04 AM
puting pada pria?bguna juga kok bwt variasi dlm hubungan seks.gw pna baca klo co juga sensitif disitu..mgkn ada gunanya organ2 yg dsbutin diatas..cuma kita ga tau aja gunanya apa..

darknetwork
02-11-2009, 02:17 PM
Erector pili merupakan otot pada yang dapat membuat bulu tubuh kita berdiri (seperti saat kita merinding, bulu kuduk kita berdiri) itu mungkin berguna bagi kucing... tapi bagi kita?

kenapa saat kedinginan bulu tubuh berdiri. Tujuannya Agar Jangkauannya lebih luas, sehingga bisa menangkap panas lebih banyak


Adenoids adalah kelenjar getah bening yang letaknya tinggi di bagian belakang tenggorokan. Mereka dapat menjadi membesar akibat dari infeksi telinga yang berulang dan dapat mempengaruhi tabung Eustachian yang menghubungkan telinga tengah dan bagian belakang hidung. Sebuah adenoidectomy (penghapusan adenoide) dapat membantu anak-anak dengan infeksi telinga berulang. Jadi gunanya adalah sebagai bagian yang membesar saja ?!?!
Gunanya dari kelenjar ini? tentu saja ada, selain memproduksi antibodi, juga untuk melokalisasi infeksi kuman, sehingga tidak menyebar ke daerah lain.

halakbatak
04-11-2009, 12:17 PM
parah nih....
masa kita diciptakan begini rupa, anda masih bilang ada bagian yang tidak berguna... :hehe:

btw, gambarnya gak ada tuh... :hehe:

hideyatsu
04-11-2009, 02:26 PM
ibarat ilmu dunia bagaikan lautan... nah ilmu manusia itu cuman setetes doank... jadi masih buannnyyaaaakkkkkkkk....kkkkkkk...... yang belum diketahui manusia......

RedFeather
05-11-2009, 07:19 PM
hahahha...setuju bro...apalgi klo ga ada puting...kita bakal jadi aneh tuh...ngebayangin aja gw dah merinding....
kegunaan puting pada lelaki mungkin supaya kita tidak terlihat aneh atau terlihat seperti alien....
:haha::haha::haha::haha::haha:

x__x mungkin untuk memudahkan dokter yang mengoperasi pada transeksual.... kayak titik koordinat, gitu loh... (peace)

jimmy2362
06-11-2009, 02:20 AM
nulis thread yg aneh... kasi tau 10 bagian tubuh yg gak penting:kacau:. padahal dia sendiri gak sadar kalu semua itu berguna:awas:. dan kalo itu gak ada dy mungkin dah lewat....:hahai:

apricom
11-11-2009, 11:45 AM
Kedokteran baru tahu fungsi2 umum aja, belum mendetail dan secara medis kalo kehilangan ini gpp alias "No Big Deal" walau ada ketidak nyamanan kecil, bukan gak berguna sih kalo menurut gw.

gearbot13
11-11-2009, 03:16 PM
wkkwwk
kalau bulu keknya ad gunanya dah
wkowk

itu puting di pria bwt nyusu x
wkwkwk

yurekka
11-11-2009, 05:16 PM
ga ada yg ga guna... bahkan penyakit sepele kayak gitu kan ya berguna... tul kan tul?

otot bulu yg bikin berdiri... bukannya emang buat menghangatkan badan?

newyosuke
11-11-2009, 10:50 PM
Belum saatnya kita tahu [ baru berjalan 2009 tahun ] dari peradaban hahahaha
masih banyak jutaan taun buat mengungkap itu semua << buset bicaranya gg XD

icham
14-11-2009, 11:16 AM
perlu dperdalam tu ttg sinus,coz ane penderita sinus
Tuhan menciptakan segala sesuatu mesti ad manfaat'a
Qt sbg manusia hanya dberikan sedikit ilmu aj tuk mengetahui'a
Syukuri apa Yang Tuhan berikan kpd qt

asukoncok
15-11-2009, 03:09 PM
puting pria gunanya untuk pelengkap bayangkan cob klo ndak ada kayak apa coba???

tonde104
16-11-2009, 08:42 AM
puting pria mungkin ga berguna bagi pria tapi berguna bagi wanita :hehe:

"if you know what i mean"

Od3y
16-11-2009, 08:50 AM
wahhh mngkn sebelum berevolusi banyak kegunaannya tapi sekarang mungkin kurang berguna juga:hahai::hahai:

black_log
16-11-2009, 09:20 AM
semua ciptaan tuhan gak ad yg gak berguna..
coba aj klo kehilangan salah satunya bisa" kehilangan umur.. ato bisa sakit..
cuman manusia aj yg gk bgitu tahu ...
karna pengetahuan manusia kan terbatas :piss:

rivancoolboy
16-11-2009, 11:13 AM
Semua yang diciptain pasti ada gunanya.. cuma karena keterbatasan otak manusia,, jadi kita ga tau gunanya buat apa.. :sigh:

rasenshuriken
16-11-2009, 12:31 PM
Kalo diciptakan Tuhan kayaknya pasti ada gunanya. Ilmu manusia aja yg masih belom nyampe buat tau gunanya

yongmen
16-11-2009, 12:36 PM
semua hal di dunia ini pasti ada gunanya
khan kita dikasih kecerdasan untuk belajar dan mencari kegunaannya... :D

firebringer
17-11-2009, 01:29 PM
judulnya salah tuh...seharusnya 10 Bagian Tubuh Yang Tidak Berguna sampai saat ini.
pasti suatu saat ada gunanya. usus buntu udah mulai di ketahui tuh kegunaannya

diti
18-11-2009, 02:23 AM
yup!! :cihuy:

kalo udah ada orang yang lebih pinter di masa ini pasti bakalan ketahuan apaan tuh fungsinya... :fufufu:

diansyah
18-11-2009, 09:25 AM
hohohohoho mustahil ga ada gunanya mungkin hanya belum tau kegunaan nya

mana mungkin tuhan menciptakan kita ini manusia dengan bagian tubuh yang ga ada guna nya itu mustahil pasti ada gunanya laaah

Mrz
18-11-2009, 11:49 PM
mungkin sekarang kita bisa ngomong ga berguna, karena belum tau fungsinya.
tapi mungkin nanti kita akan tau fungsinya dan ahirnya kita akan merasa itu sangat berguna:piss:


http://i305.photobucket.com/albums/nn228/dibiyh/coccyx-324x205.jpg
Para ilmuwan tidak dapat menentukan guna dari tulang ekor ini.. di nyatakan ini merupakan bagian yang tersisa dari evolusi kita, dimana kita dulunya punya ekor

emang kita dulu punya ekor?:awas:

widita
22-11-2009, 03:04 PM
gak mungkin gak berguna kali...
itu yang dimata aja buat belek,, kalau gak nanti masuk mata lagi

blacktasuya
22-11-2009, 03:11 PM
mungkin sekarang kita bisa ngomong ga berguna, karena belum tau fungsinya.
tapi mungkin nanti kita akan tau fungsinya dan ahirnya kita akan merasa itu sangat berguna:piss:


http://i305.photobucket.com/albums/nn228/dibiyh/coccyx-324x205.jpg
Para ilmuwan tidak dapat menentukan guna dari tulang ekor ini.. di nyatakan ini merupakan bagian yang tersisa dari evolusi kita, dimana kita dulunya punya ekor

emang kita dulu punya ekor?:awas:

klo kata gw sih ad gunanya loh buat kita duduk...
kn kita jdi bs duduk tegak klo itu gk ad org gk bs duduk tegak

boypeace
22-11-2009, 03:30 PM
Tuhan menciptakan segala ssuatu pasti ada gunanya, bahkan kecoa, lalat, nyamuk sekalipun ada manfaat-nya bagi manusia. hanya manusia saja yang belum menyadari...
Manusia makhluk lemah.....

jaacoozee
22-11-2009, 03:36 PM
bersyukurlah dengan apa yg tlah d berikan Tuhan :haha:

Booster
23-11-2009, 08:08 AM
Gw pernah baca di buku soal puting itu wahaha...
Ditulisnya sih klo sebenernya orang tuh pada awalnya waktu masih dikandungan adalah perempuan, mknnya punya puting, nah baru saat berkembang nanti ditentuin jadi cewe ato jadi cowo...


klo kata gw sih ad gunanya loh buat kita duduk...
kn kita jdi bs duduk tegak klo itu gk ad org gk bs duduk tegak

setuju gw, apalg gw pernah denger orang yg jatoh trs kena tulang ekornya, abis itu lumpuh gara2 efek jatohnya ampe kena tulang punggung...
Jadi hrs dijaga baik2 tuh...

chickenundead
23-11-2009, 08:29 AM
[spoiler=]

http://i305.photobucket.com/albums/nn228/dibiyh/Gray944.png
Erector pili merupakan otot pada yang dapat membuat bulu tubuh kita berdiri (seperti saat kita merinding, bulu kuduk kita berdiri) itu mungkin berguna bagi kucing... tapi bagi kita?




bagi kita? berguna banget bro coba bayangin aja kalo bulu tubuh kamu nggak bisa merinding?? palagi waktu lagi dirangsang istri ataw pasangan kita tercinta :hot:
pasti nggak enak banget :nangis:

ian_xander
23-11-2009, 08:59 AM
kalo bulu ama puting pada pria mah kegunaannya buat sex appeal tuh...

penting sekaleee...!!!! tanya aja ama para ladies :hahai:

EdasNaheyDJ
23-11-2009, 03:16 PM
Smua pasti ad gunanya, mgkn saja pr ilmuwan hny blum dpt menentukan,
contohnya Pilica Semilunaris, itu mungkin bwat nampung "belek"/kotoran mata kan?

SoulHACKER
23-11-2009, 03:46 PM
Tidak ada satupun ciptaan Tuhan yang tidak ada gunanya. Contohnya tulang ekor, ya gunanya untuk menyeimbangkan tubuh saat duduk dan berdiri.

Erector pili, otot pada rambut2 di tubuh kita. Gunanya sebagai indikator rangsangan, seperti panas, dingin, geli, dll. BTW, yang ditubuh kita ini bukan bulu tapi rambut. Beda bulu ama rambut, kalau bulu itu bercabang-cabang (seperti pada unggas).

Ya mungkin ada istilah "sisa-sisa evolusi", tapi walaupun sisa ya ada gunanya. Kalau gak ada gunanya ya hilang sama sekali.

fundyy
23-11-2009, 03:55 PM
tulang ekor bukannya sisa" evolusi manusia ya? :???:
menurut versi ilmuan loh :piss:

kalo menurut saya sendiri sih segala sesuatu yg diciptakan tuhan pasti ada gunanya,tapi belum ditemukan kegunaannya :hmm:

SoulHACKER
23-11-2009, 03:59 PM
tulang ekor bukannya sisa" evolusi manusia ya? :???:
menurut versi ilmuan loh :piss:

kalo menurut saya sendiri sih segala sesuatu yg diciptakan tuhan pasti ada gunanya,tapi belum ditemukan kegunaannya :hmm:

Setuju. Mungkin kitanya aja yang belum mengetahui kegunaannya. Semakin banyak yang diketahui manusia, semakin banyak pula yang tidak diketahui. Question leads to another questions.:fufufu:

yanuarep
25-11-2009, 06:46 AM
setuju-setuju:piss:
seharusnya judul thread ini diganti 10 bagian tubuh manusia yang belum dimengerti kegunaannya:hahai:

crank
25-11-2009, 10:18 PM
wah klo puting pada cowo paling buat hiasan aja...hehhehhehe
walopun belom tau apa gunanya tapi pasti ada gunanya juga...ga mungkin lah dibuat tapi ga da gunanya....tuhan yg menciptakan pasti dah memikirkan semuanya....

krabzone
29-11-2009, 05:44 PM
inpoh taon berp ini gan ? kalo ga sala kan uda diupdate... w lupa uda dimana bacanya, yg w ingat bhw usus buntu itu buat menyeimbangkan suhu tubuh manusia (mereka test org yg usus buntunya uda dipotong ke kutub, mereka ga dapat menyeimbangkan suhu mereka disana sedangkan org yg masih ada usus buntunya dapat menyeimbangkan suhu tubuh mereka)

mamamiaw
30-11-2009, 11:20 AM
Pertanyaan pertama yang akan gw ajukan tu kalo gw mati
O, God, Why did I have Tits...?
hehehehhe

tp mungkin kalo di bilang ga berguna...bukan juga kali ya bro
kita aja yang belum tau gunanya
gw yakin ga ada di dunia ini yang di ciptakan begitu saja dan tidak berguna

valent666666
30-11-2009, 04:59 PM
amandel itu masuk bagian ga berguna ga ?? gw dulu pernah diangkat amandelnya tapi gada efek samping tuh sampe sekarang...

Sh3nLong
10-12-2009, 12:47 PM
Bro, ada yang salah tuh. Tonsil atau yang lebih keren dibilang amandel malah barrier pertama terhadap kuman2 penyakit yang lewat pencernaan kita. kalau dia meradang (yang menyebabkan susah menelan) itu tandanya lagi banyak serangan. jadi alarm gitu. Tapi susahnya badan jadi meriang. Pilih mana? punya pertahanan awal atau tidak.

Waktu aku bilang minta operasi, dokter amalah melarang. jaman sekarang tu tonsil sangat dianjurkan tidak dioperasi kalau tidak terlalu mempengaruhi kesehatan. Mohon di klarifikasi. Takutnya hoax. Menyesatkan bro

nel
16-12-2009, 12:00 PM
gak mungkin tuhan ciptain sesuatu yang nggak ada gunanya
nyatanya, nyamuk pun juga ada gunanya
salah satunya buat mencegah tubbuh kita dari tekanan darah tinggi (makanya disedot terus darah loe)

swt gw darah tinggi tiap malem ga bisa tidur gara2 nyamuk:panik:

blacksheep
16-12-2009, 05:40 PM
Bro, ada yang salah tuh. Tonsil atau yang lebih keren dibilang amandel malah barrier pertama terhadap kuman2 penyakit yang lewat pencernaan kita. kalau dia meradang (yang menyebabkan susah menelan) itu tandanya lagi banyak serangan. jadi alarm gitu. Tapi susahnya badan jadi meriang. Pilih mana? punya pertahanan awal atau tidak.

Waktu aku bilang minta operasi, dokter amalah melarang. jaman sekarang tu tonsil sangat dianjurkan tidak dioperasi kalau tidak terlalu mempengaruhi kesehatan. Mohon di klarifikasi. Takutnya hoax. Menyesatkan bro
komen yang diatas ini malah bertentangan
dengan komen yang ada di bawah ini:hahai:
yang satu bilang jangan diangkat
yang satu bilang boleh diangkat:piss:


amandel itu masuk bagian ga berguna ga ?? gw dulu pernah diangkat amandelnya tapi gada efek samping tuh sampe sekarang...

cipluk
16-12-2009, 08:23 PM
usus buntu bikin sakit sehingga harus dioperasi.. nah ini gunanya.. ini kan rejekinya dokter bedah..
trus juga gigi geraham bungsu yg harus dicopot.. ini kerjaan buat dokter gigi.. ada gunanya juga..
hehehe piss bros/sist.. joking

freedy
16-12-2009, 09:00 PM
sebenernya Tuhan menciptakan sesuatu pasti ada gunanya.Ga mungkin Tuhan menciptakan sesuatu yang ngga ada gunanya,tul ga..? :???:

marganti99
13-01-2010, 03:08 AM
no offence yah....mending ganti judul Thread nya juragan :panik: krn segala sesuatu ciptaan TUHAN pasti <---- 1x lagi PASTI ada gunanya....:idwspiss:

sanngtimur
13-01-2010, 03:18 AM
(click to show/hide)
http://i305.photobucket.com/albums/nn228/dibiyh/Gray944.png
Erector pili merupakan otot pada yang dapat membuat bulu tubuh kita berdiri (seperti saat kita merinding, bulu kuduk kita berdiri) itu mungkin berguna bagi kucing... tapi bagi kita?



Wah kalau ini ada bro gunanya bro...
Ya itu tadi gunanya buat bulu tubuh kita berdiri, nah kalo udah berdiri bro..
siap-siap aja lari... karna ada HANTTTUUUUUUUU......... :panik::panik:


:piss:

nurend
13-01-2010, 03:00 PM
kl memang bagian2 itu tidak berguna, harusnya lambat laun akan menghilang seiring proses evolusi
tapi kl masih ada dan ukurannya tidak berubah terlalu banyak dari jaman nenek moyang, itu berarti masih ada gunanya. cuman belum ketauan aja.
kl mengecil, nah....mungkin masih dalam proses evolusi penghilangan

ich4n
13-01-2010, 05:01 PM
hanya mw mengulangi sekali lagi (dan lagi) yang sudah di pos" sebelumnya:
"g ad yang g berguna itu semua, mungkin lebih tepatnya belum diketahui saja kegunaannya macam mana"

salah satu kegunaan bagian itu adalah ini salah satunya, thread ini. karena belom tau kegunaannya makanya ad thread ini, bisa saling bertukar informasi kan dengan begitu, saling memberitahu dan mengingatkan. :gembel: (wise mode)
kegunaan lainnya itu adalah merupakan kerjaan para ilmuwan buat nyari kegunaannya :piss: