PDA

View Full Version : nama kota terpanjang ada di THAILAND



hayasegawa
11-01-2010, 12:52 PM
Langsung aja gan nih beritanya:

Nama kota yang dimaksud adalah

'Krungthepmahanakornamornratanakosinmahintarayutth ayamahadilokphopnopparatrajathaniburiromudomrajani wesmahasatharnamornphimarnavatarnsathitsakkattiyav isanukamprasit‘.

Amat sering kota yang dianggap bernama terpanjang di dunia adalah
‘Llanfairpwllgwyngyllgogerychwyrndrobwllllantysili ogogogoch‘, di Wales. Tapi kenyataannya kota tersebut hanya berada pada peringkat ketiga kota terpanjang.

eringkat kedua ada Selandia Baru yang berupa nama sebuh bukit yang terdiri dari 92 huruf. Nih namanya
“Tetaumatawhakatangihangakoauaotamateaurehaeaturip ukapihimaungahoronuku pokaiwhenuaakitanarahu”.
Yang satu ini masuk dalam Guiness Book of Records dan arti dari nama panjang itu adalah

“The place where Tamatea, the man with the big knees, who slid, climbed, and swallowed mountains, known as land eater, played his flute to his loved one”

(Indonesianya kira2: tempat di mana Tamatea, lelaki dengan lutut besar yang jatuh, memanjat, dan menelan pegunungan, dikenal sebagai pemakan pulau, memainkan serulingnya untuk kekasihnya)

http://www.rileks.com/images/stories/2009/September/ENTERTAINMENT/RAGAM/kotatepanjang.jpg

sumber biar ga dibilang hoax (http://www.rileks.com/entertainment/ragam/omg/27927-nama-kota-terpanjang-di-dunia-ada-di-thailand.html)


:grp: n :thx: jangan lupa ya... :hahai: :hahai: :piss: :piss:

undead098
11-01-2010, 01:13 PM
alamakjang... ternyata ada aja orang2 aneh yang bikin nama2 aneh ky gitu...

penduduknya dijamin pake "nickname" untuk kota2 tersebut... dijamin...
:haha:

-----------
ganti pake "Top 1"... hehehe

EdRos
11-01-2010, 01:19 PM
Untungnya apa ya nm kota panjang gitu.
Bikin ribet.... :boong:
Mesti narik nafas dalam-dalam buat nyebutnya.

CerealLiller
11-01-2010, 01:26 PM
Bingung gan bacanya gmana.
:hahai::hahai:
Ribet bgt.

minamisawa
11-01-2010, 02:00 PM
:lol:

baru kali ini nyebut nama kota begitu melelahkan

PseudoAngel
11-01-2010, 02:02 PM
terus kalo gw mau ke sana gimana nanyanya ya? :swt:

madhacil
11-01-2010, 02:29 PM
terus kalo gw mau ke sana gimana nanyanya ya? :swt:

ya siap2 bawa catetan, biar gampang nanyanya:hahai:

Kingform555
11-01-2010, 02:48 PM
kasian banget penduduk kota nya kalo ditanya "kamu tinggal dimana?"

Allred
11-01-2010, 03:09 PM
Wakaka, sadis bener butuh 20 detik buat ngucapinnya kali (itu pun kalo lancar) :haha:

GondrongEdan
11-01-2010, 03:15 PM
untung gw ga lahir di tempat kek begitu,.. :keringat:
kalo ga susah bener ntu nulis tempat lahir di Ijazah,. ga bakalan muat soalnya :lol:

Modjoh
11-01-2010, 03:31 PM
Tunggal bilang "aku tinggal di Krungthep bla bla bla....."

:piss:

CarbuncLe
11-01-2010, 07:26 PM
buset dah sudah panjang.. bacanya bikin mata sakit saja.. gila tuh kayanya sebagian besar pasti kesulitan dalam menghapal nama model begini.. :swt:
gak sekalian dijadiin mantra saja.. soalnya rada2 mirip mantra sihir jadinya :haha:

hanifrazor
11-01-2010, 07:38 PM
Hahaha, apa kartu tanda pengenalnya muat?

Lyco
11-01-2010, 07:39 PM
bacanya perlu satu menit kali :lol:

bener2 nggak praktis

rechajulay
11-01-2010, 08:08 PM
wew...:keringat:

"where do u come from??"

"Krungthepmahanakornamornratanakosinmahintarayutth ayamahadilokphopnopparatrajathaniburiromudomrajani wesmahasatharnamornphimarnavatarnsathitsakkattiyav isanukamprasit."

:swt:

trus KTP nya gimanaaaa tuhhhh, untung gw ga lahir di sonoh... :swt:

nelaclaya
11-01-2010, 08:33 PM
kasian banget penduduk kota nya kalo ditanya "kamu tinggal dimana?"

udh gitu nanyanya berkali2 pula....emang niat ngerjain ajah...

Winoko21
11-01-2010, 08:55 PM
klo pergi ke situ dan ditanya orang : "mau pergi ke mana?" jawabannya ribet dong :hihi:

dan jga susah di afalin :hehe:

natsuki
11-01-2010, 11:53 PM
bikin repot klo mau nyebutin nama kotanya

bacanya aja udah bikin cape apalagi nyebutinnya

Animers
11-01-2010, 11:57 PM
panjang banget tuh nama, trus kira2 orang sono bener2 pada hafal ga ya sama namanya, niat bener dah ngafalinnya

smrizki
12-01-2010, 12:09 AM
baca na aja uda bribet uda gt panjang lg asli da

kerubim_ivan
12-01-2010, 12:14 AM
pusing banget pasti d suruh tulis dan melafalkan na.

gmn cara na coba....


krg kerjaan kali ya yg buat asal nama na?

TukangKebun
12-01-2010, 02:00 PM
bang , anu numpang tanya .
kota 'Krungthepmahanakornamornratanakosinmahintarayutth ayamahadilokphopnopparatrajathaniburiromudomrajani wesmahasatharnamornphimarnavatarnsathitsakkattiyav isanukamprasit‘ dah deket belum ya ? :hahai::madesu:

Durenile
12-01-2010, 02:04 PM
itu kota biasa yg dipanggil krungthep krungthep itu ya

xpulsor
12-01-2010, 06:00 PM
kota yang aneh kalau mau ke kota tersebut sulit tuh namanya aja njelimet

hidey-holey
12-01-2010, 10:39 PM
wah, setidaknya kita tidak akan merasa salah saat masuk kota karena ada tempat dengan nama yang mirip-mirip

SteroidFella
13-01-2010, 07:21 AM
gimana kalo di terminal gt yah? tulisannya ngabis2in tempat ndiri.. :keringat:

andrian1987
13-01-2010, 08:52 AM
bener ada ternyata

ckckck... baru tau saia

nice info gan!

:hmm:

cracker69
13-01-2010, 10:12 AM
ktpnya sepanjang apaan tuh?? "dinas kependudukan kota *********************************". bisa ukuran postcard tuh ktp buat nulis nama kotanya :gotdrink:

ixs110
13-01-2010, 04:30 PM
gak salah tuh.... nulis nama kotanya aja berapa menit

krolian
13-01-2010, 06:08 PM
mungkin penduduk disana udah pada hapal :lol:

omah45
13-01-2010, 06:15 PM
Ribet banget nama kotanya :piss:

iar12
19-02-2010, 08:38 AM
ada juga kota dng nama terpendek di dunia.....

kota di negara meksiko tsb bernama ["I and K"] (baca nyambung : I n`K)...

maksa tapi sukses :hahai: :hahai:

all_end
19-02-2010, 09:02 AM
uda kepanjangan susah pula bacanya..
sedia contekan kalo ada ujian pertanyaannya disuru nyebut nama kota itu. :haha:

Rushpatee
19-02-2010, 10:26 AM
Niat amat yah yg kasi nama??

bibiw
19-02-2010, 11:19 AM
Kasian bgt orang yg lahir di situ,

Soal nya nulis di KTP nya puanjang bgt, trus klo ada ijasah juga rada ribet nulis nya ........

misodeus
19-02-2010, 02:22 PM
walah2...nama kotanya nyeritain sejarahnya pula....
dipanjang2in.....

DarthVadderX
19-02-2010, 02:43 PM
bener-bener nih...!!! baru percaya aku kalo emg nggak hoax...

LikeYou
19-02-2010, 09:23 PM
buset :hammer:
ngapalinnya gmana itu . susah juga yg mau ngirim surat :haha:

vioemoniac
21-02-2010, 11:47 AM
puanjang bgt, tp yg dipake paling cmbbrp kata aja tuh

mubarak182
21-02-2010, 12:21 PM
gimana ngejanya???

Fire_Maiden
21-02-2010, 04:29 PM
klo pas sms gmn tuh?????

jwb sms na gini gw lagi d kota Krungthepmahanakornamornratanakosinmahintarayutth ayamahadilokphopnopparatrajathaniburiromudomrajani wesmahasatharnamornphimarnavatarnsathitsakkattiyav isanukamprasit

zzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz :swt:

lucaviend
21-02-2010, 04:32 PM
^ jwb aj....di kota terpanjang!!!:lol:

Fire_Maiden
21-02-2010, 05:04 PM
@^ ntar gw d kira d padang panjang, padahal gw lg thailand:lol:

klo sms kyk gitu pasti boros karakter dah... :swt:

Xera
21-02-2010, 05:44 PM
weks,,gimana bacanya tu?:belajar:

mat4tab1
21-02-2010, 08:22 PM
wkakakaka, tu baca nama kotanya g mungkin dalam satu kali napas

darthvicious
21-02-2010, 08:36 PM
klu yg llanfair d wales sih ud perna baca

tp yg thailand mah gila

cara nulis d petanya gmn y?

SouthPawn
25-02-2010, 08:58 AM
Iseng bener sih yang bikin nama, kocak dah .....

vanguardXIII
25-02-2010, 09:12 AM
payah amat,

ntar kalo mw register sim cark hape gmana tuh?
panjang2 asal kotanya

ladychu
06-03-2010, 08:57 PM
udahlah panjang , susah nyebutinnya pula.
orang sana gimana nyebut nama kotanya yah :lol:

jinkz
06-03-2010, 09:37 PM
wah... gokil..
gimana nyebutinya klo dalam percakapan ya..
repot bgt...

SetaSouji
06-03-2010, 11:06 PM
ngapain sih kasih nama panjang2 :swt:

bikin susah orang aja...

pasti TS nya 100% musti kopas buat masang namanya d thread ini....
ngga mungkin ngetik sendiri tuh nama :lol:

CrossDy
06-03-2010, 11:17 PM
kalau buat ktp / greencard nulis nama kotanya gimana ya? :lol:

audeh
07-03-2010, 12:14 AM
wew namanya panjang amat susah pula :keringat:

Gurenjou
07-03-2010, 08:42 AM
Buset, nyebutinnya gimana tuh? :panda:

ikemen
07-03-2010, 08:52 AM
gmn nyebutny
bhs thai kan susah penyebutannya

freekick
08-03-2010, 10:31 AM
susah ne tulis alamatny ne kalo mo buat lamaran kerja.:hahai:

VanSoFtHeWaLL
09-03-2010, 05:36 AM
hahahahha, ga kebayang klo ngisi formulir kolom tempat dan tanggal lahir gmn ya?

mulumulah
09-03-2010, 10:29 AM
wkwkkwkwkwkkw
susah tuh kalau mau kirim surat pos kesana.
bakalan ga nyampe2 kalo salah tulis 1 huruf aj..

jerukno15
09-03-2010, 11:12 AM
baru coba lidah dah kriting :yareyare:
ada nick name nya gak tuh :???:

dhiebrown
09-03-2010, 11:21 AM
Jiahhh... males bener mo nge bacanya juga bzzzzz

sp66
09-03-2010, 03:14 PM
pada hafal ga ya penduduk kotanya...:???:
penasaran gw.

wos13
09-03-2010, 04:32 PM
wakakak panjang bener gimana ngapalin nama kotanya sendiri

titto
09-03-2010, 04:35 PM
thailand itu bukannya pake bahasa tagalog ya?

yang kaya cacing itu kan.

kok di pict pake alpabet?:panda:

FlatOncom
13-03-2010, 10:33 PM
ugh mak kalo diketik di ktp mana cukup ya?!

legalizeits
14-03-2010, 03:45 AM
tanda pengenal penduduknya sebesar apa ya..

jaacoozee
14-03-2010, 04:03 AM
gmana spelling nya tuh :swt:
panjang bgt, bisa2 lupa nafas mati pula org nya :lol:

vierez
15-03-2010, 05:21 PM
buat anak yg lahir di tuh kota butuh akta kelahiran yg lebih besar keqna deh...
hahaha...

Xophien
15-03-2010, 05:24 PM
gimana cara bacanya itu :kaget:
kalo gw lahir disana susah tu bikin KTP

shadiixx
16-03-2010, 07:45 PM
waduuh apa2an ni bro panjang amat gimana ma turis yg mau kesana ntar kalo gak tau nama kotanya yg sebegitu panjangnya..

sunsphoenix
16-03-2010, 08:29 PM
cocok dah d pajang d stasiun kereta >>> namanya sepanjang gerbong kereta :hahai:

rivaldy
19-03-2010, 03:54 PM
Yang bikin nama iseng bener sih, kasian yang tinggal disana .....

jarots
20-03-2010, 05:32 PM
panjang amat nama kota?
ribet amat ya

whitemaster
20-03-2010, 08:15 PM
wah... wah... wah...
untung ga ada di indonesia

aneh2 aja yg bwt kota :yareyare:

Izan
20-03-2010, 08:44 PM
benar" panjang dan ga bisa gw ucapin :lol::lol:

raymoundo
25-03-2010, 06:23 PM
wew....
ada2 aj yg kasih nama...

btw...tu nama apa curhat??

H1p000
25-03-2010, 08:02 PM
wew..
ada2 aja buat nama kota sepanjang itu,bikin repot doang..

kame
26-03-2010, 09:59 PM
hahahaha siapa yg ciptain tuh ahaha
gimana spellnya -__-

unFinisHeD
28-03-2010, 05:39 PM
Koq di peta ndak keliatan yah?

bejatz
28-03-2010, 05:45 PM
ktp kota tersebut pasti panjang juga:???:

erryc
28-03-2010, 11:31 PM
bangkok gitu loh :haha:

tjuksay
29-03-2010, 12:54 AM
ga seperti di indo malah banyak yang disingkat, kek JABODETABEK, JOGLOSEMAR, dkk..
hehe... mungkin ada budaya lebay gitu kali ya?

Rone
29-03-2010, 08:18 AM
wow.. gimana tuh nulisnya di ktp.. ada2 ajah orang2 ini..

axrar96
29-03-2010, 12:06 PM
:lol:
waktu itu ada nama sungai terpanjang, yang ini lebih panjang lagi, bacanya gak karuan... :lol:

stephirot
29-03-2010, 04:06 PM
buseet dahh...:muntah:

panjaaaannnnggg benerr....:swt:

lidah gw hampir kgigit nyebutin ni nama...

ekoetemon
06-12-2010, 08:19 AM
ya ampun,gimana kalo disuruh ngisi biodata lengkap yah,ribet banget nulisin nama kota sepanjang itu..

baldr
06-12-2010, 08:48 AM
ngurus ktp sama kk jadi ribet tuh, ngetiknya jadi kepanjangan :lol:

hatafarindlesku
06-12-2010, 08:51 AM
yang pasti...
kota2 itu nggak akan ada di teka-teki silang....:lol:

katshura007
08-12-2010, 02:18 PM
lidah saya bisa putus ngeja namanya ampe selesai..

lucaviend
08-12-2010, 02:20 PM
gmn bacany nee???:keringat:

am4terazu
08-12-2010, 06:55 PM
Aje Gilee.... :swt:
gmana baca nya...??

crazyofheels
08-12-2010, 07:11 PM
kalo mau sms langsung abis kali ya karakternya :haha::haha:

chibi_danil
08-12-2010, 07:25 PM
kota apa itu
kota kecil yang tak terkenal

syaronix
08-12-2010, 07:30 PM
lok indonesia nama nama kota terpanjangnya apa ya??

Shara
10-12-2010, 05:58 AM
alamakjang... ternyata ada aja orang2 aneh yang bikin nama2 aneh ky gitu...

penduduknya dijamin pake "nickname" untuk kota2 tersebut... dijamin...

spectre08
13-12-2010, 08:44 AM
busyet baca nama pulaunya aja udh pegel ane gan :peace:

Double_DecaKiva_DenBlades
13-12-2010, 08:46 AM
udah panjang banyak konsonannya lagi:shock1:
kalau ada yang nanya nama tempat kasihan amat:swt:

zeedeed
13-12-2010, 10:41 AM
udah panjang , namanya aneh pula

bikin bingung

MobyC
13-12-2010, 11:22 AM
Bagaimana ntar kalau ditanyain tempat lahirnya ya :hot:

Lahir Di mana mas ? pasti bingung itu :panik:

cibiru
13-12-2010, 11:25 AM
wew... panjang banget namanya...

hahaha...

ariefrahman95
30-12-2010, 09:56 PM
Gue rasa idenya sama banget dgn Danau Webster.
(Sebenarnya sih namanya danau Chargogblablabla gitu deh. But oh well... :yareyare:)

arrisha
30-12-2010, 10:18 PM
pusing liatnya, gimana yg tinggal di situ ngpalinnya:swt:

lucaviend
30-12-2010, 10:31 PM
gmn bacany...:pusing:

annez
30-12-2010, 10:35 PM
klu ngisi form sign up utk email n lain2 nya pasti repot............:lol:

anakbingung
31-12-2010, 12:49 AM
namakotadisinijugapanjangkoknamanyadaerahkhususibu kotajakartaibukotarepublikindindonesia :haha:

consciousness
31-12-2010, 02:38 AM
ihh...panjang amat..
:lol:
itu bisa inget ga y penduduknya..

ChunRyong
31-12-2010, 03:38 AM
disingkat jadi krungthep ja, lebih mudah diingat dan dibaca... :haha:

royindra
31-12-2010, 04:03 AM
wahaha panjang bgt gan nama kotanya. males bgt nulis di biodata tempat lahir kyk gtu

arriy
31-12-2010, 05:00 AM
haha apes bener penduduk kotanya..
bakalan susah ngapalin nama kotanya.. :lol:

Nurus
31-12-2010, 05:04 AM
yang Krungthepmahanakornamornratanakosinmahintarayutth ayamahadilokphopnopparatrajathaniburiromudomrajani wesmahasatharnamornphimarnavatarnsathitsakkattiyav isanukamprasit ga ada fotonya??

caremelly
31-12-2010, 08:39 AM
wedan banget kayaknya kalau ngucapin nama kotanya lidah bisa ngejelimet kasian ajah orang situ kalau mau nyebut nama kotanya

kurekureninja
31-12-2010, 01:30 PM
pasti paling sebel kalo ngisi kuesioner

tempat / tanggal lahir :

nghahahahahaha

Bacopt
31-12-2010, 01:43 PM
ada nama singkatnya bro?

soalnya orang orang sekitar kayaknya ga mungkin manggil kota tsb pake nama puanjang itu

tian_1800
31-12-2010, 07:34 PM
bisa jadi andalan pariwisata tuh :lol:

sekalian bikin sesuatu (benda apa gitu) yang terpanjang juga, biar makin terkenal...