PDA

View Full Version : Ketika Kerbau Liar Afrika Bertarung Lawan Singa



xpulsor
16-01-2010, 07:14 PM
http://stat.k.kidsklik.com/data/photo/2010/01/15/1551187p.jpg

KOMPAS.com — Sebuah pertarungan sengit antara seekor singa betina dan seekor kerbau liar Afrika (buffalo bull) di tengah jalan raya yang sibuk terekam kamera turis.

Orang-orang yang berkendara ketika melewati Kruger National Park, di Afrika Selatan, menyaksikan seekor singa betina yang berupaya keras memangsa seekor kerbau liar. Dua binatang itu begitu gigih dalam pertarungan yang berlangsung delapan jam dan mengabaikan kendaraan para pelintas yang hanya berjarak beberapa kaki dari mereka.

Singa betina sudah terkenal paling banyak melakukan perburuan. Saat pertarungan berlangsung, seekor singa jantan besar hanya menonton dan tidak melakukan apa pun untuk membantu singa betina itu.

Pemandangan itu difilmkan oleh seorang turis, Muhammed Patel. Pengusaha berusia 24 tahun itu mengatakan, "Itu seperti menonton film dokumentasi alam liar di depan mata Anda, hanya saja kali ini kita juga ada di dalamnya."

"Mereka hanya beberapa kaki dari mobil-mobil yang lewat, tetapi tampaknya tak satu pun dari binatang memperhatikan orang. Mereka hanya bertekad untuk saling mengalahkan. Saya tidak pernah melihat seekor singa betina begitu bernafsu untuk membunuh kerbau, padahal singa itu sendirian, dan singa jantan angkuh yang tidak tahu diri hanya menonton dari rerumputan," kata Patel seperti dikutip Telegraph, Kamis (14/1/2010).

Menurut sejumlah saksi mata, kerbau itu telah menjadi target sekelompok singa betina, tetapi semuanya kemudian mundur satu per satu. Drama itu terjadi di Orpen Road yang merupakan rute utama menuju taman yang terkenal di seantero dunia itu.

Patel, yang berada di taman itu untuk berlibur bersama keluarganya, mengatakan, "Saya telah melihat macan tutul dan cheetah berburu, tetapi tidak pernah seekor singa, dan tidak pernah sedekat ini. Saya sedih karena kerbau itu terluka oleh serangan pagi itu, tetapi saya juga senang melihat alam bekerja dalam versi terbaiknya."

Ia melanjutkan, "Ada tiga serangan yang terjadi selagi kami di sana, itu sebuah serangan tiba-tiba dan kemudian mereka akan merasa lelah dan tampak sepakat untuk jeda sebelum kemudian menyerang lagi."

Kerbau liar Afrika dapat mencapai bobot hingga satu ton dan dikenal bisa membunuh singa, bahkan saat diserang secara berkelompok.

Sumber (http://internasional.kompas.com/read/2010/01/15/15553216/Ketika.Kerbau.Liar.Afrika.Bertarung.Lawan.Singa)

Animers
16-01-2010, 07:29 PM
wow, ternyata raja hutan pun kalah sama kerbau afrika ini

dindaphobia
16-01-2010, 07:33 PM
bisa kalah juga rupanya raja hutan...

Lyco
16-01-2010, 07:58 PM
paling sebel ngeliat pejantannya bermalas2an...giliran korbannya roboh, baru datang :jah:

tresnadi
16-01-2010, 08:02 PM
berarti buar singa, istri yang mencari nafkah :lol:

hidey-holey
16-01-2010, 08:32 PM
saia suka ini,
jadi pejantan kerjanya ongkang-onkang kaki nunggu setoran sama jatah saja:lol:

boku
16-01-2010, 09:33 PM
itu yang liatin brani juga :takut:

hidey-holey
16-01-2010, 09:37 PM
itu yang liatin brani juga :takut:
lah, mereka malah bayar mahal biar bisa liat atraksi ginian:lol:

diti
17-01-2010, 04:22 AM
hmm... memang hukum alam nya kayak gitu...

yang betina bertugas mencari makan.. yang jantan bertugas mencari betina.... :nikmat:

kecebongoreng
17-01-2010, 04:31 AM
hmm... memang hukum alam nya kayak gitu...

yang betina bertugas mencari makan.. yang jantan bertugas mencari betina.... :nikmat:

LOL:lol:

Harusnya: 'yang jantan bertugas melindungi betina, sehingga betina yang mencari makan'. Singa termasuk hewan yang suka hidup berkelompok afaik:cambuk:

alexupn
17-01-2010, 04:31 AM
http://stat.k.kidsklik.com/data/photo/2010/01/15/1551187p.jpg
"tetapi saya juga senang melihat alam bekerja dalam versi terbaiknya."


Sumber (http://internasional.kompas.com/read/2010/01/15/15553216/Ketika.Kerbau.Liar.Afrika.Bertarung.Lawan.Singa)

love this word :top: :top:

axrar96
17-01-2010, 09:57 AM
ternyata raja hutan kerjaannya cuma nungguin makanan aja, yang ratu lagi susah nyari makan, dia malah duduk santai..:kecewa:

jaacoozee
17-01-2010, 09:59 AM
bobot nya 1 ton :aaaa:

hancur dah tuu singa.. tp tu singa punya taring juga :nangis:

LaKude
17-01-2010, 10:06 AM
waooowww___wild nature___kehidupan d alam emg dahsyat__:top:

hukum rimba berlaku!!!:awas:

sapiduduk
17-01-2010, 12:37 PM
widiiiii.. cadas juga tuh banteng

lucaviend
17-01-2010, 12:47 PM
wih....serem ya!!! gmn akhirny tu...dimakankah tu kebo??

kuro_hito
17-01-2010, 02:21 PM
waaahhh,,,,om toro keren bgt,,,
jarang" tuch da kerbau ngalahin singa,,,,
keren,,,,:top:

pitung37p
19-01-2010, 09:49 AM
wah.... hukum alam sedang berlaku

p3v4x
19-01-2010, 11:07 AM
gile..kerbau nya perkasa banget...

klo kerbau indo mah dah abis tu

pugnamaniacz
19-01-2010, 11:46 AM
kalah kelas nih, gigitan singa ga berasa...
:p

Kingform555
19-01-2010, 12:11 PM
singa nya kecil ya...berani ama kebo yg gede kayak gitu

Yokolung
19-01-2010, 03:20 PM
Dasar tuh singa jantan pemalas.....
Ga bantuin malah cm nonton :hulk:

Rincar
19-01-2010, 03:25 PM
kebo liar afrika emang mantap lah.. :top:
singa betina aja ampe kalah sama kebo..
singa yg jantan udh takut duluan ama tuh kebo.. :lol:

Shinclair_R2
19-01-2010, 03:30 PM
kalo TS yang dikejar sama singa betina pasti ga sampe 8 jam...