PDA

View Full Version : Kelebihan Indonesia dengan Negara Lain



zacktheripperz
22-02-2010, 05:18 PM
Kayaknya ada banyak banget nih kelebihan Indonesia di bandingkan budaya barat. Orang-orang pada membanggakan barat. Padahal Negara Indonesia ini punya banyak kelebihan dari Barat.


http://voiceofmuslimahbekasi.files.wordpress.com/2009/10/eastindies.jpg

Kelebihan Indonesia dari budaya barat , oleh karena Indonesia terdiri dari kepulauan-kepulauan maka Indonesia terkenal kaya akan ;

- beribu-ribu adat-istiadat dan kebiasaan
- bahasa daerah, disamping bahasa resmi Indonesia
- tradisi
- makanan dan minuman
- keramah-tamahanan
- busana dalam kebudayaan



http://www.e-dukasi.net/mapok/mp_files/mp_309/images/gb1.jpg

Indonesia terdiri dari berbagai suku bangsa dan mempunyai berbagai ragam budaya. Dimana ragam budaya ini menjadi tali pererat antara budaya yang satu dengan budaya yang lain. Sehingga indonesia tidak dapat dipecah tetap ber "BHINEKA TUNGGAL IKA". Bangsa Indonesia merupakan bangsa yang besar yang mempunyai beribu-ribu pulau sebagai satu kesatuan. orang-orangnya sangat rendah hati, sangat ramah.. dan sangat pragmatis.

Indonesia memiliki banyak keanekaragaman adat istiadat, bahasa, agama, baju daerah, tarian, alat musik, dll. Indonesia disebut negara kepulauan, karena memiliki beribu-ribu pulau membentang dari Sabang sampai Merauke yang indah-indah di dukung dengan iklim yang bagus.
hm...

Dari kekayaan alam, Indonesia memiliki kekayaan yang beraneka ragam, mulai dari bahan tambang, minyak, flora dan fauna. serta taman laut yang indah. Indonesia juga memiliki situs-situs kuno yang mengandung nilai sejarah yang tinggi, tidak kalah deh ama kota Alexandrianya Egypt.

Selain itu budaya kita mengajarkan ketidak serakahan:boong:, kesantunan terhadap Tuhan, Manusia, hewan, dan alam. serta sangat ramah.

kaya hasil perkebunan n pertanian serta perternakan....!!! bermacam2 propinsinya...!!
Iklimnya juga bersahabat, tidak terlalu panas seperti arab dan tidak terlalu dingin seperti saat winter di Eropa.
Makanya Indonesia juga di incar negara lain karena kelebihan2 itu.

Wow.. Indonesia is the best...!!
Bangga banget jadi Bagian dari bangsa Ini.
Yuk kita jaga ini. Jangan sampai ada yang coba-coba mengusiknya.

dan masih banyak lagi kelebihan Indonesia dibanding dengan barat.
ada yang mau menambahkan kawan kawan IDWS??:piss:


SOURCE (http://www.topix.com/forum/world/malaysia/TD74K3BS4PG0DEJK2)

dejivrur
22-02-2010, 05:45 PM
saya setuju dengan TS
cuma di Indonesia hidup bisa terasa lebih dinamis,
cuma di Indonesia yang kaya dengan berbagai menu kuliner penggoyang lidah, mulai dari nasi padang sampai bika ambon
cuma di Indonesia yang punya keindahan alam yang luar biasa, negara laen belum tentu
cuma di Indonesia yang punya toleransi keagamaan yang kuat, di negara lain mungkin dah bunuh bunuhan kali

intinya, i love you full Indonesia

zacktheripperz
22-02-2010, 05:54 PM
saya setuju dengan TS
cuma di Indonesia hidup bisa terasa lebih dinamis,
cuma di Indonesia yang kaya dengan berbagai menu kuliner penggoyang lidah, mulai dari nasi padang sampai bika ambon
cuma di Indonesia yang punya keindahan alam yang luar biasa, negara laen belum tentu
cuma di Indonesia yang punya toleransi keagamaan yang kuat, di negara lain mungkin dah bunuh bunuhan kali

intinya, i love you full Indonesia

Bener banget om dejivrur:top:
I LOVE INDONESIA!!!!

Gak nyesel deh dilahirin sebagi orang indonesia. . . .:cinta:

Raestloz
22-02-2010, 06:03 PM
saya setuju dengan TS
cuma di Indonesia hidup bisa terasa lebih dinamis,
cuma di Indonesia yang kaya dengan berbagai menu kuliner penggoyang lidah, mulai dari nasi padang sampai bika ambon
cuma di Indonesia yang punya keindahan alam yang luar biasa, negara laen belum tentu
cuma di Indonesia yang punya toleransi keagamaan yang kuat, di negara lain mungkin dah bunuh bunuhan kali

intinya, i love you full Indonesia

Teori relativitas Randi: "Semua hal di dunia ini tidak ada yang pasti" :em0100:

1) Relatif, kuli bangunan ya hidupnya itu2 doang... mau dinamis gimana?
2) Relatif, secara total makanannya emang banyak, tapi ada yang jual ga di tempat kita?
3) Relatif, kalau ketemu hutan abis pembakaran liar ato kali ciliwung yang banyak sampah ya....
4) Relatif, lah di Irian aja masih perang suku :em0100:

Tapi!

1) relatif, orang kaya mau ngapa2in aja kan bisa di Indo?
2) relatif, kalo di tempat kita ada yang jual ya kena icip semua :kenyang:
3) relatif, di pedalaman2 pemandangannya bagus lho
4) relatif, ya temen saya beda agama sama saya hepi joy2 aja :haha:

ujung2nya kembali ke Teori relativitas Randi: "Semua hal di dunia ini tidak ada yang pasti" :hahai:

notox
22-02-2010, 07:10 PM
YaČ I Love Indoneseia :yahoo:
Krn:
1] Makananny enakČ --> terutama kuliner nya
2] Org ny ramah2 --> tetanggabaik
3] Bisa santeČ --> klo di luar negeri org2 jalan ky robot
4] Cari barang bajakan mudah --> murah dompet gk bocor

arifjin86
22-02-2010, 07:52 PM
saya suka indonesia karena masih banyak yg jual game/software bajakan :lol:

h4r81n
22-02-2010, 08:37 PM
I love indonesia..
tumpah darahku

venomzz
22-02-2010, 11:29 PM
go! go! yin du nisiya (indonesia)
indonesia the best apa lagi produk lokal yg di glodok :hahai::hahai::hahai:

Teeliff
22-02-2010, 11:32 PM
di indo makanannya enak2+yummy2 pokoknya..
terutama nasi padangnya wakakakaka..jd lapar klo ngmngin soal makanan

Chopsuey03
22-02-2010, 11:43 PM
Teori relativitas Randi: "Semua hal di dunia ini tidak ada yang pasti" :em0100:

1) Relatif, kuli bangunan ya hidupnya itu2 doang... mau dinamis gimana?
2) Relatif, secara total makanannya emang banyak, tapi ada yang jual ga di tempat kita?
3) Relatif, kalau ketemu hutan abis pembakaran liar ato kali ciliwung yang banyak sampah ya....
4) Relatif, lah di Irian aja masih perang suku :em0100:

Tapi!

1) relatif, orang kaya mau ngapa2in aja kan bisa di Indo?
2) relatif, kalo di tempat kita ada yang jual ya kena icip semua :kenyang:
3) relatif, di pedalaman2 pemandangannya bagus lho
4) relatif, ya temen saya beda agama sama saya hepi joy2 aja :haha:

ujung2nya kembali ke Teori relativitas Randi: "Semua hal di dunia ini tidak ada yang pasti" :hahai:

beda orang beda pemahaman :hehe: uda bisa dilihat kok sisi dinamisnya
tapi yang penting masakan indonesia maknyusss bisa akrab sama nasi <<<<< udah ga betah berbulan2 cuman makan gandum :panda:

gecko
23-02-2010, 08:09 AM
pokoknya
i love indonesia
ada banyak suku,
makanan khas,
kebudayaan,
banyak agama,
dll..

itulah
Bhinneka Tunggal Ika :top:

onefineday
23-02-2010, 10:16 AM
Hehe.. yang pasti cma di Indonesia yg ada IDWS-nya :clap:

revilish
23-02-2010, 10:40 AM
Teori relativitas Randi: "Semua hal di dunia ini tidak ada yang pasti" :em0100:

1) Relatif, kuli bangunan ya hidupnya itu2 doang... mau dinamis gimana?
2) Relatif, secara total makanannya emang banyak, tapi ada yang jual ga di tempat kita?
3) Relatif, kalau ketemu hutan abis pembakaran liar ato kali ciliwung yang banyak sampah ya....
4) Relatif, lah di Irian aja masih perang suku :em0100:

Tapi!

1) relatif, orang kaya mau ngapa2in aja kan bisa di Indo?
2) relatif, kalo di tempat kita ada yang jual ya kena icip semua :kenyang:
3) relatif, di pedalaman2 pemandangannya bagus lho
4) relatif, ya temen saya beda agama sama saya hepi joy2 aja :haha:

ujung2nya kembali ke Teori relativitas Randi: "Semua hal di dunia ini tidak ada yang pasti" :hahai:
masukan yg berbeda dr bro raeztloz tp gw setuju ...

soal bangga, pasti lah ... ngga nyesel tinggal dan lahir disini... dan setuju sekali soal makanannya, no doubt ! sgt beragam ... dan enak2 :)

tp mmg bner relatif jg tergantung pngalaman masing2, bnyk jg yg lari ke luar dan tinggal disana krn malah kecewa dg negaranya sendiri ... spt korban kerusuhan .. dan itu bkn salah mereka

selain itu ... sayangnya, segala pemandangan alam itu bnyk yg tdk bisa jaga..kita msh kalah soal menjaga aset alam itu ... banyak kontrak tambang yg merugikan negara kita sendiri, ntah diboongin atau memang rela diboongin demi segelintir org ...wakakak... singapur aja dapet pasir dr kita dan ngga ada yg peduli soal itu ... selain itu, dr masy sendri (lupa sumbernya), kita mencatat rekor dlm kecepatan penggundulan hutan... gw prnh liat sndr, hutan lindung yg babat bukan perusahaan kayu (spt yg sering dituduhkan lsm) atau pemda, tapi masyarakat itu sendiri ... binatang dilindungi jg diburu trus...dan itu masive...smpai hal2 kecil lah, buang sampah atau kl kita jalan ke tempat wisata, pst sampah dimana2, coret2an pilox tulisan Boedoet-lah, I Love Ani ampe kata2 cabul .. sayang...sgt sayang

nasionalisme itu jg relatif....begitu bnyk pulau di negara kita, bnyk yg tidak terurus .. terutama di daerah perbatasan.. ada yg dimiliki oleh asing/pribadi (meski nanti pst akan dibantah), bnyk masyarakat diperbatasan lebih memilih malaysia dan mempunyai dua kewarga negaraan krn sulitnya ekonomi .. bkn salah mereka kok, yg namanya mencari kehidupan lbh layak kan hak setiap org

kl soal perbedaan, prcaya/ga, msh ada bbrp tempat di daerah yg msh berpandangan berbeda ... dan msh inget kerusuhan2 agama, etnik dan lokal lainnya ...

banyak lg lah...tp ntar dibilang cuma liat jelek2nya aja lagi :haha: sbnrnya mksdnya ini utk kita sama2 bisa melakukan sesuatu perubahan di sekeliling kita dan diri sndiri utk lbh baik... Cobalah sering2 ke daerah2 di indonesia dan tinggal bbrpa waktu, bukan untuk mencari kejelekan .. tapi untuk menambah ilmu kita dan untuk mencari sesuatu yg bisa dilakukan untuk merubah itu.

mochtar lubis prnh nulis .. manusia indonesia jg pnya sifat2 buruk yg distereotypekan ... gw ga koment apa2, cuma bt cermin bt kita...


Cuplikan tulisan Mochtar Lubis dalam buku "Manusia Indonesia Sebuah Pertanggung Jawaban".

1. Hipokritis alias munafik.

Berpura-pura, lain di muka - lain di belakang, merupakan sebuah ciri utama manusia Indonesia sudah sejak lama, sejak meraka dipaksa oleh kekuatan-kekuatan dari luar untuk menyembunyikan apa yang sebenarnya dirasakannya atau dipikirkannya ataupun yang sebenarnya dikehendakinya, karena takut akan mendapat ganjaran yang membawa bencana bagi dirinya.


2. Segan dan enggan bertanggung jawab atas perbuatannya,putusannya, kelakuannya, pikirannya, dan sebagainya.

“Bukan saya’, adalah kalimat yang cukup populer di mulut manusia Indonesia. Atasan menggeser tanggung jawab tentang suatu kegagalan pada bawahannya, dan bawahannya menggesernya ke yang lebih bawah lagi, dan demikian seterusnya.


3. Berjiwa feodal.

Meskipun salah satu tujuan revolusi kemerdekaan Indonesia ialah untuk juga membebaskan manusia Indonesia dari feodalisme, tetapi feodalisme dalam bentuk-bentuk baru makin berkembang dalam diri dan masyarakat manusia Indonesia. Sikap-sikap feodalisme ini dapat kita lihat dalam tatacara upacara resmi kenegaraan, dalam hubungan-hubungan organisasi kepegawaian (umpamanya jelas dicerminkan dalam susunan kepemimpinan organisasi-organisasi isteri pegawai-pegawai negeri dan angkatan bersenjata), dalam pencalonan isteri pembesar negeri dalam daftar pemilihan umum. Isteri Komandan, isteri menteri otomatis jadi ketua, bukan berdasar kecakapan dan bakat leadershipnya, atau pengetahuan dan pengalamannya atau perhatian dan pengabdiannya.


4. Masih percaya takhyul.

Dulu, dan sekarang juga, masih ada yang demikian, manusia Indonesia percaya bahwa batu, gunung, pantai, sungai, danau, karang, pohon, patung, bangunan, keris, pisau, pedang, itu punya kekuataan gaib, keramat, dan manusia harus mengatur hubungan khusus dengan ini semua. Kepercayaan serupa ini membawa manusia Indonesia jadi tukang bikin lambang. Kita percaya pada jimat dan jampe. Untuk mengusir hantu kita memasang sajen dan bunga di empat sudut halaman, dan untuk menghindarkan naas atau mengelakkan bala, kita membuat tujuh macam kembang di tengah simpang empat. Kita mengarang mantera. Dengan jimat dan mantera kita merasa yakin telah berbuat yang tegas untuk menjamin keselamatan dan kebahagiaan atau kesehatan kita.


5. Artistik.

Karena sifatnya yang memasang roh, sukma, jiwa, tuah dan kekuasaan pada segala benda alam di sekelilingnya, maka manusia Indonesia dekat pada alam. Dia hidup lebih banyak dengan naluri, dengan perasaannya, dengan perasan-perasaan sensuilnya, dan semua ini mengembangkan daya artistik yang besar dalam dirinya yang dituangkan dalam segala rupa ciptaan artistik dan kerajinan yang sangat indah-indah, dan serbaneka macamnya, variasinyam warna-warninya.


6. Watak yang lemah. Karakter kurang kuat.

Manusia Indonesia kurang dapat mempertahankan atau memperjuangkan keyakinannya. Dia mudah, apalagi jika dipaksa, dan demi untuk ’survive’ bersedia mengubah keyakinannya. Makanya kita dapat melihat gejala pelacuran intelektuil amat mudah terjadi dengan manusia Indonesia.


7. Tidak hemat, dia bukan “economic animal”.

Malahan manusia Indonesia pandai mengeluarkan terlebih dahulu penghasilan yang belum diterimanya, atau yang akan diterimanya, atau yang tidak akan pernah diterimanya. Dia cenderung boros. Dia senang berpakaian bagus, memakai perhiasan, berpesta-pesta. Hari ini ciri manusia Indonesia menjelma dalam membangun rumah mewah, mobil mewah, pesta besar, hanya memakai barang buatan luar negeri, main golf, singkatnya segala apa yang serba mahal.


8. Lebih suka tidak bekerja keras, kecuali kalau terpaksa.

Gejalanya hari ini adalah cara-cara banyak orang ingin segera menjadi “miliuner seketika”, seperti orang Amerika membuat instant tea, atau dengan mudah mendapat gelar sarjana sampai memalsukan atau membeli gelar sarjana, supaya segera dapat pangkat, dan dari kedudukan berpangkat cepat bisa menjadi kaya.


9. Manusia Indonesia kini tukang menggerutu tetapi menggerutunya tidak berani secara terbuka, hanya jika dia dalam rumahnya, atau antara kawan-kawannya yang sepaham atau sama perasaan dengan dia.


10. Cepat cemburu dan dengki terhadap orang lain yang dilihatnya lebih dari dia.


11. Manusia Indonesia juga dapat dikatakan manusia sok.

Kalau sudah berkuasa mudah mabuk berkuasa. Kalau kaya lalu mabuk harta, jadi rakus.


12. Manusia Indonesia juga manusia tukang tiru.

Kepribadian kita sudah terlalu lemah. Kita tiru kulit-kulit luar yang memesonakan kita. Banyak nyang jadi koboi cengeng jika koboi-koboian lagi mode, jadi hipi cengeng jika sedang musim hipi.

source : http://vidiyan.blogspot.com/2009/01/sifat-sifat-manusia-indonesia-by.html

Rushpatee
23-02-2010, 10:47 AM
Kelebihan mah banyak banget makanya banyak yg menjajah...

Cuma bangsa kita ga bs memanfaatkannya dengan baik...:yareyare:

neil
23-02-2010, 10:57 AM
Hehe.. yang pasti cma di Indonesia yg ada IDWS-nya :clap:
setubuh banged gan :idwsmania: :idwslovers:
:niceinfo:

darthvicious
23-02-2010, 11:50 AM
Teori relativitas Randi: "Semua hal di dunia ini tidak ada yang pasti" :em0100:

1) Relatif, kuli bangunan ya hidupnya itu2 doang... mau dinamis gimana?
2) Relatif, secara total makanannya emang banyak, tapi ada yang jual ga di tempat kita?
3) Relatif, kalau ketemu hutan abis pembakaran liar ato kali ciliwung yang banyak sampah ya....
4) Relatif, lah di Irian aja masih perang suku :em0100:

Tapi!

1) relatif, orang kaya mau ngapa2in aja kan bisa di Indo?
2) relatif, kalo di tempat kita ada yang jual ya kena icip semua :kenyang:
3) relatif, di pedalaman2 pemandangannya bagus lho
4) relatif, ya temen saya beda agama sama saya hepi joy2 aja :haha:

ujung2nya kembali ke Teori relativitas Randi: "Semua hal di dunia ini tidak ada yang pasti" :hahai:

kata2 yg mantap
intinya kembali lagi ke orng2 indo sendiri, apakah mo menggunakan potensinya dengan baik atau membuangnya

Double_DecaKiva_DenBlades
23-02-2010, 04:41 PM
indonesia is the best!!,dimana negara mana bisa beli cd game pc Rp.10000 dapet 3??

ryosaeba2004
23-02-2010, 04:49 PM
setuju banget :top: indonesia kekayaannya bejibun, kalo mau liat ciri khas indonesia menang baik dalam hal positif contohnya yang diatas, banyak budaya, banyak beragam bahasa dll, ada juga ciri khas yang negatif :rokok: contohnya, motor jalan di trotoar, berhenti di lampu merah lewatin garis batasnya, pokoknya indonesia paling menang untuk beragam keunikannya :malu: I LOVE INDONESIA :top:

s3ng0ku
23-02-2010, 04:54 PM
setuju skali..indonesia kan punya bnyk budaya,agama,makanan,..

I LOVEU FULL INDONESIA

kzha
23-02-2010, 05:03 PM
Cuplikan tulisan Mochtar Lubis dalam buku "Manusia Indonesia Sebuah Pertanggung Jawaban".

1. Hipokritis alias munafik.

Berpura-pura, lain di muka - lain di belakang, merupakan sebuah ciri utama manusia Indonesia sudah sejak lama, sejak meraka dipaksa oleh kekuatan-kekuatan dari luar untuk menyembunyikan apa yang sebenarnya dirasakannya atau dipikirkannya ataupun yang sebenarnya dikehendakinya, karena takut akan mendapat ganjaran yang membawa bencana bagi dirinya.


2. Segan dan enggan bertanggung jawab atas perbuatannya,putusannya, kelakuannya, pikirannya, dan sebagainya.

“Bukan saya’, adalah kalimat yang cukup populer di mulut manusia Indonesia. Atasan menggeser tanggung jawab tentang suatu kegagalan pada bawahannya, dan bawahannya menggesernya ke yang lebih bawah lagi, dan demikian seterusnya.


3. Berjiwa feodal.

Meskipun salah satu tujuan revolusi kemerdekaan Indonesia ialah untuk juga membebaskan manusia Indonesia dari feodalisme, tetapi feodalisme dalam bentuk-bentuk baru makin berkembang dalam diri dan masyarakat manusia Indonesia. Sikap-sikap feodalisme ini dapat kita lihat dalam tatacara upacara resmi kenegaraan, dalam hubungan-hubungan organisasi kepegawaian (umpamanya jelas dicerminkan dalam susunan kepemimpinan organisasi-organisasi isteri pegawai-pegawai negeri dan angkatan bersenjata), dalam pencalonan isteri pembesar negeri dalam daftar pemilihan umum. Isteri Komandan, isteri menteri otomatis jadi ketua, bukan berdasar kecakapan dan bakat leadershipnya, atau pengetahuan dan pengalamannya atau perhatian dan pengabdiannya.


4. Masih percaya takhyul.

Dulu, dan sekarang juga, masih ada yang demikian, manusia Indonesia percaya bahwa batu, gunung, pantai, sungai, danau, karang, pohon, patung, bangunan, keris, pisau, pedang, itu punya kekuataan gaib, keramat, dan manusia harus mengatur hubungan khusus dengan ini semua. Kepercayaan serupa ini membawa manusia Indonesia jadi tukang bikin lambang. Kita percaya pada jimat dan jampe. Untuk mengusir hantu kita memasang sajen dan bunga di empat sudut halaman, dan untuk menghindarkan naas atau mengelakkan bala, kita membuat tujuh macam kembang di tengah simpang empat. Kita mengarang mantera. Dengan jimat dan mantera kita merasa yakin telah berbuat yang tegas untuk menjamin keselamatan dan kebahagiaan atau kesehatan kita.


5. Artistik.

Karena sifatnya yang memasang roh, sukma, jiwa, tuah dan kekuasaan pada segala benda alam di sekelilingnya, maka manusia Indonesia dekat pada alam. Dia hidup lebih banyak dengan naluri, dengan perasaannya, dengan perasan-perasaan sensuilnya, dan semua ini mengembangkan daya artistik yang besar dalam dirinya yang dituangkan dalam segala rupa ciptaan artistik dan kerajinan yang sangat indah-indah, dan serbaneka macamnya, variasinyam warna-warninya.


6. Watak yang lemah. Karakter kurang kuat.

Manusia Indonesia kurang dapat mempertahankan atau memperjuangkan keyakinannya. Dia mudah, apalagi jika dipaksa, dan demi untuk ’survive’ bersedia mengubah keyakinannya. Makanya kita dapat melihat gejala pelacuran intelektuil amat mudah terjadi dengan manusia Indonesia.


7. Tidak hemat, dia bukan “economic animal”.

Malahan manusia Indonesia pandai mengeluarkan terlebih dahulu penghasilan yang belum diterimanya, atau yang akan diterimanya, atau yang tidak akan pernah diterimanya. Dia cenderung boros. Dia senang berpakaian bagus, memakai perhiasan, berpesta-pesta. Hari ini ciri manusia Indonesia menjelma dalam membangun rumah mewah, mobil mewah, pesta besar, hanya memakai barang buatan luar negeri, main golf, singkatnya segala apa yang serba mahal.


8. Lebih suka tidak bekerja keras, kecuali kalau terpaksa.

Gejalanya hari ini adalah cara-cara banyak orang ingin segera menjadi “miliuner seketika”, seperti orang Amerika membuat instant tea, atau dengan mudah mendapat gelar sarjana sampai memalsukan atau membeli gelar sarjana, supaya segera dapat pangkat, dan dari kedudukan berpangkat cepat bisa menjadi kaya.


9. Manusia Indonesia kini tukang menggerutu tetapi menggerutunya tidak berani secara terbuka, hanya jika dia dalam rumahnya, atau antara kawan-kawannya yang sepaham atau sama perasaan dengan dia.


10. Cepat cemburu dan dengki terhadap orang lain yang dilihatnya lebih dari dia.


11. Manusia Indonesia juga dapat dikatakan manusia sok.

Kalau sudah berkuasa mudah mabuk berkuasa. Kalau kaya lalu mabuk harta, jadi rakus.


12. Manusia Indonesia juga manusia tukang tiru.

Kepribadian kita sudah terlalu lemah. Kita tiru kulit-kulit luar yang memesonakan kita. Banyak nyang jadi koboi cengeng jika koboi-koboian lagi mode, jadi hipi cengeng jika sedang musim hipi.

source : http://vidiyan.blogspot.com/2009/01/sifat-sifat-manusia-indonesia-by.html

yup.. mau ga mau gw ngakuin fakta di atas :top:
tapi tidak semuanya bangsa Indonesia seperti itu, dan tidak hanya ada di Indonesia., tapi hampir merata di seluruh dunia :cerutu:

Indonesia sangat kaya akan kuliner tapi ada orang Indonesia lebih bangga dengan kuliner negara lain :sigh:
Indonesia sangat kaya akan budaya dan kesenian tapi ada orang Indonesia yg lebih bangga dengan kebudayaan negara lain. :sigh:
kenapa sih bangga dengan punya orang lain,? :sigh:

Darham
23-02-2010, 05:07 PM
Saya bangga menjadi warga negara indonesia...:haha:

valdestroyer
23-02-2010, 05:22 PM
indonesia is the best!!,dimana negara mana bisa beli cd game pc Rp.10000 dapet 3??
bener!!dah gitu cari cd ps,anime gampang ga kaya di Ln
makananya enak2 lagi kaya pempek,mie ayam baso,dll

Darham
23-02-2010, 05:33 PM
bener!!dah gitu cari cd ps,anime gampang ga kaya di Ln
makananya enak2 lagi kaya pempek,mie ayam baso,dll

tetap gado2 yang paling lezat + bubur ayam bandung...:yareyare:

Fire_Maiden
23-02-2010, 06:44 PM
saya suka indonesia karena masih banyak yg jual game/software bajakan :lol:

nah ini, alasan yg paling penting..... :lol:

saviorsix
24-02-2010, 12:47 AM
sayang kelebihan itu kurang di maanfaatkan, yg iya di manfaatkan bangsa lain

aloners89
24-02-2010, 07:57 AM
yang pasti murah senyum....bahkan INDONESIA no.1 paling murah senyum ama ramah....
We Love Indonesia.........

alexupn
24-02-2010, 08:03 AM
ada satu cagar "ALAM" indonesia yg adanya disurabaya yg terkenal ampe kluar negeri :haha:

:piss: no offence

quthuw
24-02-2010, 08:46 AM
I loph Eu Pull Indonesia...

esteh
24-02-2010, 10:01 AM
Kelebihan Indonesia.......:ehem:

Gini ne......
Ane punya temen orng Jerman yg lg njalanin pertukaran guru dengan
SD Muhamadiyah di sini......and dia bilang gini setelah bbrp bulan d sini.....
Setelah program selesai dia bakal balik sini lagi, soalnya....

1.Bagus buat bisnis......(apa aja bs d jual di sini) :XD:
2.Orang di sini ramah ramah, beda jauh ama orng sono yg super cuek.....
Dalam 2 bulan, dia udah di kenal orng sekampung.......padahal d tempatnya, 1 blok aja dia banyak yg g kenal......
3.Alam yang bikin dia kagum (ane padahal cuma ajak ke alas roban) :XD:

sayang nya ane malah berpikir......
1.Orang sini lebih patuh ke adat dr pd ke Hukum.......
2.Orang yg rata2 lbh suka menggantungkan hidup ke pemerintah/malas mikir
(pegawai negeri di sini kok jadi jabatan elit yg d buru2)
3. Pemerintahan yg berbelit2
(kebanyakan departemen, korup g kelar2, hukum yg g jelas)

and lucunya....disamping semua kejelekan kita,
dia malah lbh optimis dr ane kalo Indonesia bakal bs berubah.....dia blng dlm 10-20th Indonesia bs berubah,dan pasti berubah
:XD:

yaah....gimana pun jg This is My Indonesia.....
ane mau g mau wajib bangga jd anak bangsa.....
toh nilai plus kita jauh lbh banyak dr negatifnya......

Darham
24-02-2010, 10:06 AM
Kelebihan Indonesia.......:ehem:

Gini ne......
Ane punya temen orng Jerman yg lg njalanin pertukaran guru dengan
SD Muhamadiyah di sini......and dia bilang gini setelah bbrp bulan d sini.....
Setelah program selesai dia bakal balik sini lagi, soalnya....

1.Bagus buat bisnis......(apa aja bs d jual di sini) :XD:
2.Orang di sini ramah ramah, beda jauh ama orng sono yg super cuek.....
Dalam 2 bulan, dia udah di kenal orng sekampung.......padahal d tempatnya, 1 blok aja dia banyak yg g kenal......
3.Alam yang bikin dia kagum (ane padahal cuma ajak ke alas roban) :XD:

sayang nya ane malah berpikir......
1.Orang sini lebih patuh ke adat dr pd ke Hukum.......
2.Orang yg rata2 lbh suka menggantungkan hidup ke pemerintah/malas mikir
(pegawai negeri di sini kok jadi jabatan elit yg d buru2)
3. Pemerintahan yg berbelit2
(kebanyakan departemen, korup g kelar2, hukum yg g jelas)

and lucunya....disamping semua kejelekan kita,
dia malah lbh optimis dr ane kalo Indonesia bakal bs berubah.....dia blng dlm 10-20th Indonesia bs berubah,dan pasti berubah
:XD:

yaah....gimana pun jg This is My Indonesia.....
ane mau g mau wajib bangga jd anak bangsa.....
toh nilai plus kita jauh lbh banyak dr negatifnya......

bagaimana ga dikenal...orang indo kan emang gampang heboh apalagi kalo ada jerman gitu...:swt:

toimtoim
24-02-2010, 10:27 AM
nyang ane kagum di indonesia itu kekayaan alam-nya melimpah ruah
disedot ama rakyat indonesia ratusan taon, gak abis2 :top:
dan lg tanah di indonesia itu subur bgt
masih inget kan lirik-nya koes plus, "tongkat dilempar jd tanaman" :top:

Darham
24-02-2010, 10:32 AM
nyang ane kagum di indonesia itu kekayaan alam-nya melimpah ruah
disedot ama rakyat indonesia ratusan taon, gak abis2 :top:
dan lg tanah di indonesia itu subur bgt
masih inget kan lirik-nya koes plus, "tongkat dilempar jd tanaman" :top:

tapi, mengapa sering banget bencana....termasuk yang paling lama adalah lumpur lapindo ini...:nangis:

semakin terkenalnya indo juga dikarenakan bencana loh....:sedih:

widhajunk
24-02-2010, 10:45 AM
Ayo kita lestarikan budayanya jangan sampe diambil tetangga...

TukangSantet
24-02-2010, 11:12 AM
bener gan,. Indonesia sangat kaya akan kesenian budaya., :top:
sangkin kaya nya negara tetangga kita sampai ngiri :hehe:

SuperStars
24-02-2010, 11:21 AM
Harus bangga dong jadi orang Indonesia, diluar semua kekurangan nya kita punya banyak kelebihan kok.

emreed1
24-02-2010, 11:26 AM
kelebihan koruptor

SouthPawn
24-02-2010, 11:20 PM
Yup bagaimanapun tetep
I LOVE INDONESIA!!!!

aranork
24-02-2010, 11:49 PM
Indonesia emang paling kaya...dulu aja waktu jaman penjajahan rempah"nya disedot abis"an sekarang juga masih banyak...
Saya Cinta Indonesia

VanSoFtHeWaLL
25-02-2010, 12:17 AM
makanannya yang bikin gw bangga, ga bakalan ada duanya dah. nampol!!!

azwi
30-08-2010, 05:36 AM
kalo gw sih paling suka dari segi kebudayaannya...
dari satu suku aja udah banyak banget kebudayaannya yang bagus...
lagu daerah, tarian, alat musik, pakaian, makanan khas, bahasa.... keren kan?

tapi karena saking banyaknya orang2 dari suku2 yg ada di Indonesia jadi jarang ada yg tahu tentang budayanya....
jangankan budaya suku orang.. suku sndiri juga banyak yg ga tau...
orang Sunda udah jarang ngmg bahasa Sunda
n budaya kita juga kurang di sosialisasikan ke masyarakat dengan baik.

para pembudaya juga lebih suka nampilin kebudayaan kita ke orangasing karena lebih menjual dan lebih dihargai

wajar lah kalau kebudayaan kita dicuri ama malingsia

ginomaru8
30-08-2010, 09:32 AM
INDONESIA itu kaya segalanya
apa aja ada di indonesia.persatuannya yang paling kuat.
ramah,sumber daya alam melimpah.sayang sumber daya manusianya kayak gini.khaakh