PDA

View Full Version : Info Sport Hot News



Pages : 1 2 [3] 4

uchiha_stasezz
25-11-2009, 10:42 PM
Daniel Alves: Barcelona Tak Pernah Gagal

http://www.kompas.com/data/photo/2009/10/21/1014039p.jpg
Daniel Alves

BARCELONA - Setelah kemenangan Barcelona atas Inter Milan dengan skor 2-0, pemain Barca, Daniel Alves, menegaskan bahwa timnya "tidak pernah gagal".

Menurut Alves, dalam situasi memimpin dua gol atas Inter di babak pertama, rasanya tak mungkin jika keadaan akan berbalik untuk keuntungan musuh. Kedua gol diciptakan oleh Gerard Pique dan Pedro pada babak pertama. Hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan, hasil tersebut tidak berubah.

"Kami tidak pernah meragukan kemenangan kami. Karena tim ini merupakan tim juara. Dan pada kesempatan ini, tim kami mampu membuktikan bahwa kami tidak pernah gagal," ujarnya seperti dikutip oleh AS.

Alves juga mengatakan bahwa skuad Barca memiliki kualitas memadai meski tanpa pemain andalan mereka seperti, striker Lionel Messi dan Zlatan Ibrahimovic.

"Kami sukses membuktikan bahwa pemain yang turun saat itu, mampu memberikan perbedaan yang nyata bagi klub ini. Kami memang kehilangan Messi dan Ibrahimovic, tapi kami punya cukup pemain berkualitas lainnya untuk menutupi kekurangan kami," lanjutnya.

uchiha_stasezz
25-11-2009, 10:42 PM
Muntari: Barcelona-Inter bagai Apel dan Jeruk

http://www.kompas.com/data/photo/2009/03/10/0649514p.jpg

BARCELONA — Gelandang Inter Milan, Sulley Muntari, tak segan mengakui bahwa Barcelona lebih baik dari timnya. Dia mengibaratkan Inter dan Barca laiknya buah apel dan jeruk.

Pernyataan Muntari tersebut menyikapi kekalahan timnya atas Barcelona 0-2 di Stadion Nou Camp dalam lanjutan babak penyisihan Grup F Liga Champions, Selasa atau Rabu (25/11). Pada duel tersebut, Inter lebih banyak mengalami tekanan dari tim tuan rumah. Mengacu pada statistik pertandingan, Barcelona memang lebih banyak menguasai pertandingan dengan 66 persen melakukan percobaan tendangan sebanyak 10 kali dan lima yang mengarah ke gawang Julio Cesar. Bandingkan dengan Inter yang hanya melakukan percobaan tendangan sebanyak tujuh kali dan hanya dua yang mengarah ke gawang Barcelona.

Muntari menilai, Barcelona pantas menang. Dia mengakui bahwa timnya sulit untuk mengembangkan permainan dan terus tertekan. Dia juga menyatakan, Barcelona memiliki materi yang jauh berbeda dari timnya.

"Kami adalah Inter, mereka adalah Barcelona. Kultur sepak bola yang berbeda, kualitas pemain yang berbeda, dan elemen yang berbeda. Kami tenang karena kami akan melakukan pekerjaan kami dan yang terbaik yang kita bisa," ungkapnya.

"Kami mengharapkan pertandingan yang sulit di sini dan di babak pertama mereka menekan kami, jadi kami tidak bisa mengembangkan permainan. Sekarang kita harus fokus pada pertandingan berikutnya," tambahnya.

uchiha_stasezz
25-11-2009, 10:43 PM
Inter Memang Takut kepada Barcelona

http://www.kompas.com/data/photo/2009/11/25/0827208p.jpg

BARCELONA — Gelandang Inter Milan, Dejan Stankovic, mengakui, timnya sedikit takut kepada Barcelona saat kedua kubu bertarung dalam lanjutan babak penyisihan Grup F Liga Champions, di Camp Nou, Selasa (24/11). Namun, menurutnya, itu bukanlah faktor yang membuat timnya bermain buruk dan akhirnya menyerah 0-2 kepada tuan rumah.

"Datang di stadion ini (Camp Nou) dan memaksakan gaya sepak bola Anda kepada Barcelona tak pernah mudah. Rubin Kazan bisa (memaksakan gaya mereka) ketika mereka menang 2-1 di sini. Namun, Barcelona adalah tim dengan kualitas hebat," akunya.

"Sekarang, yang bisa kami lakukan adalah menunggu pertandingan San Siro (melawan Rubin Kazan di match day keenam untuk menjaga peluang lolos fase grup). Ini bisa menjadi penjelasan bahwa tim sedikit takut. Namun, sejauh aku mengerti, itu bukan penyebab (buruknya penampilan tim)," tandasnya.

Hasil pertandingan Grup E match day kelima membuat suasana persaingan tetap ketat. Dengan satu laga tersisa, setiap tim masih berpeluang lolos ke fase knock out.

Saat ini, Barcelona menguasai klasemen dengan delapan poin atau unggul tiga poin dari Dynamo Kiev di peringkat keempat (dasar klasemen). Pada match day keenam, Barcelona akan bertemu Kiev. Untuk bisa lolos, Barcelona cuma perlu menelan kekalahan 0-1 dari Kiev. Namun, kalau sampai kalah 0-3, mereka akan tersingkir.

Sementara itu, Inter dan Rubin, yang menduduki posisi kedua dan ketiga dengan sama-sama mengoleksi nilai enam, akan berhadapan di laga terakhir fase grup. Siapa pun yang menang dipastikan akan lolos fase knock out.

uchiha_stasezz
25-11-2009, 10:44 PM
Liverpool Tersingkir dari Liga Champions

http://www.kompas.com/data/photo/2009/11/25/0411212p.jpg

DEBRECENI - Liverpool tidak lolos ke fase knock-out meski menang 1-0 atas Debreceni di matchday kelima babak penyisihan Grup E, Selasa (24/11). Dengan satu laga tersisa mereka tetap tak bisa mengejar Olympique Lyonnais yang berada di tempat kedua dengan koleksi sepuluh poin karena kalah rekor pertemuan.

Sebelum pertandingan, Liverpool berada di tempat ketiga dengan empat poin atau kalah dari lima angka dari Fiorentina di tempat kedua dan enam angka dari Lyon di puncak klasemen. Liverpool mengerti, dengan keadaan itu, selain kemenangan, hasil pertandingan Fiorentina-Lyon akan sangat memengaruhi nasib mereka.

Meski begitu, Liverpool menolak menyerah kepada nasib. Menghadapi Debreceni, mereka tetap tampil optimistis dan percaya diri. Status sebagai tim tamu tak menyurutkan Liverpool untuk menampilkan permainan ofensif sejak peluit kick-off berbunyi.

Mengandalkan permainan variasi umpan dan koordinasi rapi semua lini, Liverpool pun tak kesulitan mengendalikan jalannya permainan. Hasilnya, mereka berhasil unggul melalui di menit keempat melalui David Ngog yang sukses meneruskan umpan Fabio Aurelio masuk ke gawang Debreceni.

Gol itu mendongkrak semangat juang Liverpool. Dengan tetap mempertahankan kualitas permainan, mereka terus menjajah daerah kekuasaan Debreceni. Liverpool pun berhasil mencaplok lini tengah Debreceni dan menghadirkan tekanan besar bagi barisan bek Debrceni. Sayang, serangan masih Liverpool sia-sia.

Hal itu tak lepas dari gigihnya pemain tuan rumah mengejar dan merebut bola. Pergerakan dinamis Debreceni yang mengikuti aliran bola, membuat Liverpool kesulitan membuka ruang, mengalirkan serangan, dan melepas tembakan.

Menghadapi kesulitan itu, Liverpool tak patah semangat. Mempertahankan soliditas lini tengah, mencoba memainkan tembakan-tembakan jarak jauh untuk mengatasi kebuntuan. Selain itu, Fabio Aurelio dan Glen Johnson juga semakina aktif mendukung serangan. Namun, sebelum berhasil menambah gol, usaha Liverpool dihentikan bunyi peluit turun minum dengan skor 1-0 untuk keunggulan Liverpool.

Memasuki 45 menit kedua, Liverpool mencoba peruntungan serangan cepat di awal babak. Namun, berbeda dari sebelumnya, Debreceni sudah siap menghadapi kemungkinan itu. Akibatnya, Liverpool semakin kesulitan menembus pertahanan Debreceni.

Di satu sisi, agresivitas Liverpool nyaris tak memberikan ruang musuh menyerang. Di sisi lain, desakan Liverpool membuat pemain Debreceni berkumpul di kotak penalti dan membangun benteng yang solid.

Ujung-ujungnya, Liverpool kesulitan menemukan cara menguak celah pertahanan Debreceni. Meski tak pernah berhenti berusaha, toh Liverpool tak mampu mengubah kedudukan 1-0 hingga akhir laga.

Tambahan tiga angka memang membuat koleksi Liverpool bertambah menjadi tujuh poin atau hanya kalah tiga angka dari Lyon di tempat kedua. Sayangnya, mengingat Liverpool hanya memiliki satu laga sisa (melawan Fiorentina) dan kalah rekor pertemuan dengan Lyon, mereka dipastikan tak bisa menggeser posisi Lyon.

Susunan pemain:
Debreceni: Poleksic; Fodor (Dombi 78), Mirsad, Meszaros, Bodnar; Laczko, Kiss, Szelesi, Szakaly (Coulibaly 62); Czvitkovics; Rudolf
Liverpool: Reinal; Insua, Agger, Carragher, Johnson; Aurelio (Dossena 90), Lucas, Mascherano, Kuyt; Gerrard (Aquilani 90); Ngog (Benayoun 77)

uchiha_stasezz
26-11-2009, 10:02 AM
Champions League
Seri, Milan Tak Aman

http://www.kompas.com/data/photo/2009/11/26/0513464p.jpg

MILAN - AC Milan hanya bermain imbang 1-1 dengan Olympique Marseille di Stadion San Siro dalam lanjutan babak penyisihan Grup C Liga Champions, Rabu atau Kamis (26/11) dinihari WIB. Hasil ini membuat Milan tersendat di posisi kedua klasemen Grup C dengan delapan poin atau unggul satu angka dari Marseille di tempat ketiga. Dengan satu laga tersisa, Milan terancam tidak lolos ke fase knock-out.

Sebelum laga ini, AC Milan berada di puncak klasemen Grup C dengan poin tujuh. Milan memiliki nilai yang sama dengan Real Madrid yang berada di peringkat kedua dan terpaut satu angka dengan Olympique Marseille. Meski duduk di puncak klasemen, posisi Milan belum aman untuk lolos ke fase knock out. Mereka masih membutuhkan kemenangan.

Maka, semenjak menit-menit awal, Milan langsung tampil mengancam gawang Marseille yang dikawal Stevan Mendanda. Keunggulan pun lagsung diraih cepat. Milan langsung unggul pada menit ke-10 berkat gol yang dicetak Marco Borriello. Mendapat umpan dari Alexandre Pato, Borriello langsung meneruskannya dengan tendangan keras yang bersarang di pojok kanan gawang.

Meskipun demikian, Marseille berusaha menjaga peluangnya untuk lolos. Mereka berusaha menciptakan gol balasan. Alhasil, dalam tempo enam menit kemudian Marseille berhasil menciptakan gol balasan yang diciptakan Lucho Gonzalez.

Gol ini melecut emosi Ronaldinho dkk. Dengan umpan-umpan pendek yang cepat dan rapi, Milan berusaha merobohkan kokohnya benteng pertahanan tim tamu. Sayangnya usah tersebut masih nihil hingga turun minum.

Pada babak kedua, Milan kesulitan mengembangkan serangan. Pasalnya, barisan pertahanan tim tamu masih solid untuk ditembus. Alhasil, Milan mencoba melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Pada menit ke-51, misalnya, Andrea Pirlo mencoba peruntungannya dengan melepaskan tendangan jarak jauh. Sayangnya, bola masih bisa ditangkap Mandanda.

Pada menit ke-70, Milan mendapat peluang untuk unggul. Berawal dari umpan Agnazio Abate, Borriello melepaskan tendanganya. Sayangnya, Mandada berhasil menepis bola yang ditendanga Borriello. Tak lama kemudian, Clarence Seedor pun melepaskan tendangan. Sial, bola yang ditendangnya kembali dimentahkan Mandanda.

Jelang menit-menit akhir, Milan mendapat juga masih tampil menekan. Bahkan, mereka mendapat peluang emas yang diciptakan Borriello. Sayangnya, bola yang ditendangnya masih melambung. Meski terus menekan, Milan gagal menciptakn gol hingga laga usai.

Susunan Pemain
AC Milan: Dida, Thiago, Nesta, Zambrotta, Oddo (Abate 28), Pirlo, Ambrosini, Boriello, Seedorf, Ronaldinho, Pato
Olympique Marseille: Mandanda, Heinze, Diawara, Cisse, Taiwo, Bonnart, Gonzalez (Kone 66), Cheyrou, Abriel, Niang, Brando

uchiha_stasezz
26-11-2009, 10:03 AM
Kalah, Juventus Terancam Tersingkir

http://www.kompas.com/data/photo/2009/11/26/0509564p.jpg

BORDEAUX - Juventus menderita kekalahan 0-2 dari Bordeaux dalam duel lanjutan babak penyisihan Liga Champions, Rabu (25/11). Hasil itu membuat mereka tertahan di posisi kedua klasemen Grup A dengan delapan poin atau unggul satu angka dari Bayern Muenhen di tempat ketiga. Dengan satu laga tersisa, Juventus terancam gagal lolos.

Tampil di kandang lawan, Juventus memang kesulitan mengembangkan permainan. Selama 20 menit pertama, Juventus tak mampu berbuat apa-apa selain bertahan. Untung saja, barisan bek dan kiper Gianluigi Buffon bisa membangun kerja sama solid sehingga bisa mencegah ancaman musuh membuahkan gol.

Terdesak sekian lama, Juventus akhirnya berhasil membangun serangan dan menciptakan peluang gol melalui Giorgio Chiellini di menit ke-21. Sayang, tandukannya masih meleset dari sasaran.

Tak mau kehilangan momen, Juventus memantapkan posisi di lini tengah. Selain mampu meredam ancaman musuh, Juventus juga memperbaiki kualitas permainannya. Pada menit ke-30, mereka bahkan kembali menciptakan peluang gol melalui Diego. Sayang, usaha Diego gagal berbuah gol karena sepakannya bisa diamankan Cédric Carrasso.

Usaha Diego membuat Juventus terpancing menggandakan serangan. Namun, bukannya membuahkan gol, mereka malah membuka ruang pertahanan dan kembali sering mencapat ancaman. Untung saja, Buffon tampil cemerlang mengantisipasi sejumlah tembakan musuh. Skor 0-0 pun bertahan hingga akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, Bordeaux langsung mengalirkan serangan deras ke jantung pertahanan Juventus. Setelah beberapa kali gagal, Bordeaux akhirnya bisa unggul melalui Fernando di menit ke-54. Memanfaatkan umpan Jaroslav Plasil, Fernando mengirim bola masuk ke sudut kiri bawah gawang Buffon.

Keadaan tertinggal membuat Juventus terpaksa mengendurkan pertahanan dan meningkatkan serangan. Di menit ke-58, mereka pun nyaris menggandakan keunggulan melalui Diego. Sayang, usaha itu masih bisa digagalkan Carrasso.

Melihat gencarnya serbuan musuh, Bordeaux tak gentar. Dengan meningkatkan soliditas kerja barisan gelandang, mereka berhasil menghentikan usaha Juventus di tengah lapangan. Hasilnya, meski kesulitan menciptakan peluang, Bordeaux mampu meredam serbuan Juventus di lini tengah.

Permainan pun berjalan alot dan sepertinya tak akan ada gol tercipta dari kedua kubu. Namun, memasuki masa injury time, Bordeaux mampu memanfaatkan kelengahan barisan tengah dan belakang Juventus untuk melancarkan serangan dan akhirnya membobol gawang Buffon melalui Marouane Chamakh. Memanfaatkan umpan Wendel, Chamakh mengirim bola masuk ke sudut kiri bawah gawang Buffon.

Juventus tak sempat melakukan upaya pembasalan karena peluit tanda berakhirnya pertandingan keburu berbunyi. pemain Juventus pun tertunduk lesu meninggalkan lapangan dengan kekalahan 0-2

Susunan pemain:
Bordeaux: Carrasso; Planus, Ciani, Tremoulinas, Chalme; Menegazzo, Diarra, Wendel, Gouffran (Traoré 75); Plasil; Chamakh
Juventus: Buffon; Chiellini, Legrottaglie, Grosso, Caceres; Sissoko (Marchisio 88), Melo, Del Piero (Immobile 67), Camoranesi; Diego, Amauri (Giovinco 77)

uchiha_stasezz
26-11-2009, 10:04 AM
Kandaskan Zurich, Madrid Pemuncak Klasemen

http://www.kompas.com/data/photo/2009/11/26/0508004p.jpg

MADRID - Real Madrid berhasil mengalahkan FC Zurich 1-0 di Stadion Santiago Bernebau dalam lanjutun babak penyisihan Grup C Liga Champions, Rabu atau Kamis (26/11). Dengan tambahan tiga angka, "El Real" berada di puncak klasemen dengan mengoleksi poin sepuluh.

Sebelum laga ini, Real Madrid berada di posisi kedua dengan poin tujuh dan hanya terpaut satu angka dengan Olypique Marseille yang berada di peringkat ketiga. "El Real" memiliki poin yang sama dengan pemuncak klasemen, AC Milan. Meski berada di posisi kedua, Madri wajib menang untuk memperbesar peluang lolos ke babak 16 besar. Jika kalah, maka Marseille yang memiliki peluang besar untuk lolos. Namun, dengan catatan Marseille dapat mengalahkan AC Milan.

Oleh karena itu, sejak menit-menit awal, Madrid langsung tampil menekan. Dalam kurun waktu lima belas menit pertama, mereka memiliki lima peluang. Sayangnya, kelima peluang tersebut masih bisa digagalkan kiper Zurich, Johnny Leoni.

Meskipun demikian, Madrid tidak menyerah. Dengan dukungan ribuan suporter fanatiknya, Ricardo Kaka dkk terus melakukan ancaman secara sporadis. Kerja keras tersebut baru membuahkan hasil pada menit ke-20 berkat gol yang dicetak Gonzalo Higuain. Mendapat umpan terobosan Kaka, Huguain langsung melepaskan tendangan dengan kaki kirinya yang menerabas di sebelah kanan gawang Leoni.

Gol ini menjadi membuat penggawa Madrid mempunyai semangat yang lebih. Mereka terus berupaya merusak pertahanan Zurich dan menggandakan keunggulan. Meskipun demikian, tak mudah bagi Madrid untuk mencetak gol. Pasalnya, Zurich tampil lebih disiplin dan tidak segan-segan untuk menyapu bersih bola yang masuk ke wilayah pertahanannya. Alhasil, hingga turun minum, Madrid belum mampu memperbesar keunggulan.

Pada awal babak kedua, Zurich belum kalah mental untuk menggempur pertahanan sang tuan rumah. Mengembangkan perminan dengan umpan-umpan pendek, Zurich berupaya untuk menggetarkan gawang Madrid yang dikawal Iker Casillas. Sayangnya peluang tersebut masih gagal dikonversi menjadi gol karena buruknya penyelesaian. Pada menit ke-48, misalnya, Silvan Aergerter melepaskan tendangan dengan kaki kanannya. Sayangnya, tendangan yang dilepaskannnya masih lemah.

Namun, dengan sigap Madrid kembali mengendalikan serangan. Mereka terus menggempur lini pertahanan tim tamu dari berbagai lini. Pada menit ke-66, Van der Vaart nyaris mengoyak jala Zurich. Sial, bola yang ditendangnya masih bisa mampu diamankan Leoni.

Melihat lini depannya masih tumpul pelatih Madrid, Manuel Pellegri memasukkan Cristiano Ronaldo yang telah pulih dari cedera. Masuknya Ronaldo, membuat permainan semakin hidup. Ancaman demi ancaman terus dialamatkan ke gawang Zurich. Sayangnya, berkali-kali peluang tersebut masih bisa digagalkan. Barisan pertahan Zurich memang cukup tampil disiplin untuk menjaga wilayahnya.

Jelang laga usai, Madrid meningkatkan tensi serangan. Beberapa peluang diciptakan Ronaldo. Pada menit ke-87, misalnya, Ronaldo melepaskan tendangan setelah menerima umpan dari Kaka. Namun, bola berhasil diamankan Leoni. Tak lama berselang, Ronaldo yang melakukan penetrasi dari sektor kiri melepaskan tendangan. Lagi-lagi Leoni dapat menghalau tendangannya. Hingga peluit panjang tak satu pun gol tambahan tercipta.

Susunan Pemain
Real Madrid: Casillas, Albiol, Pepe, Arbeola (Van der Vaart 56), Ramos, Alonso, Diarra, Higuain, Raul, Marcelo, Kaka (Granero 89(
FC Zurich: Leoni, Tihinen, Barmettler, Philippe, Stahel, Rochat, Aegerter, Djuric, Gajic (Vonlanthen 76), Alphonse (Mehmedi 86), Margairaz

uchiha_stasezz
26-11-2009, 10:05 AM
Kandaskan Porto, Chelsea Tembus Fase Knock-out

http://www.kompas.com/data/photo/2009/11/26/0505002p.jpg

PORTO - Chelsea menang 1-0 atas FC Porto dalam duel lanjutan babak penyisihan grup Liga Champions, Rabu (25/11). Dengan koleksi 13 poin, mereka mereka memastikan diri lolos ke fase knock-out sebagai juara Grup D.

Bermain di kandang lawan, Chelsea mampu tampil dominan. Selama 20 menit pertama, mereka mampu mematikan serangan tuan rumah sekaligus menciptakan ancaman melalui Nicolas Anelka, Florence Malouda, dan Didier Drogba. Sayang, tembakan ketiganya melenceng dari sasaran.

Terus tertekan, FC Porto tak patah semangat. Di tengah derasnya ancaman, mereka tetap tenang. Kesabaran Porto akhirnya membuahkan ancaman pertama di menit ke-21 melalui Fernando Belluschi. Tendangannya dari luar kotak penalti itu masih bisa diamankan Petr Cech.

Aksi Belluschi menghidupkan permainan FC Porto. Mereka pun mulai bisa memperbaiki penguasaan bola dan mengimbangi permainan Chelsea. Sayang, meski permainan menjadi semakin terbuka, kedua kubu gagal mencetak gol hingga peluit turun minum berbunyi.

Memasuki babak kedua, Chelsea memperbaiki koordinasi permainan lini tengah dan depan. Meski tidak sering, mereka pun berhasil menciptakan serangan yang lebih efektif.

Akhirnya, setelah menunggu hingga menit ke-69, mereka berhasil unggul melalui Anelka. Memanfaatkan umpan Florent Malouda, Anelka menanduk bola masuk ke tengah gawang Porto yang dikawal Beto.

Keadaan tertinggal tak memberi pilihan bagi Porto selain menyerang. Dengan tetap mempertahankan soliditas lini belakang, lini tengah fokus membangun visi menyerang membantu barisan depan. Porto pun mampu menebar ancaman serius ke gawang Cech.

Pada menit ke-73, ke-80, ke-82, misalnya, Freddy Guarin, Ernesto Farias, dan Hulk bergantian menebar ancaman ke gawang Chelsea. Namun, juluran tangan dan gerak refleks Cech mampu mengatasi usaha musuh.

Tak mau menyerah, Porto terus mengalirkan serangan. Namun, meski kesulitan melakukan serangan, Chelsea mampu bertahan dengan baik. Skor 1-0 untuk Chelsea pun bertahan hingga akhir laga.

Susunan pemain:
Porto: Beto; Alves, Rolando, Pereira, Sapunaru (Farías 79); Fernando, Meireles, Belluschi (Guarín 71); Rodriguez, Falcao, Varela (Hulk 60)
Chelsea: Cech; Terry, Carvalho, Zhirkov, Ivanovic; Obi Mikel, Malouda, Ballack (Essien 68), Deco (Joe Cole 76); Drogba, Anelka

uchiha_stasezz
28-11-2009, 11:22 PM
Bremen Ditahan Wolfsburg

http://www.kompas.com/data/photo/2009/11/28/2359548p.jpg

BREMEN - Upaya Werder Bremen untuk menguasai Bundesliga terganjal. Menjamu juara bertahan Wolfsburg, Bremen sempat tertinggal sebelum akhirnya bermain imbang 2-2.

Dengan hasil itu, Bremen sementara memang memimpin klasemen dengan nilai 27. Namun, mereka hanya unggul selisih gol atas Bayer Leverkusen. Jika pada pertandingan Minggu (29/11) Leverkusen menang atau seri saja lawan Stuttgart, maka Bremen harus kembali ke urutan kedua.

Pada perttandingan pekan ke-13, Bremen gagal menunjukkan permainan terbaiknya. Bahkan, Wolfsburg unggul lebih dulu lewat gol Edin Dzeko pada menit ke-42.

Memasuki babak kedua, Bremen mulai menekan. Usaha mereka membuahkan gol lewat Almeida pada menit ke-62. Namun, Dzeko kembali mencetak gol pada menit ke-85, membuat Wolfsburg unggul 2-1.

Menjelang akhir pertandingan, Bremen mencoba terus menekan tamunya. Akhirnya, di menit ke-90, Per Mertersacker berhasil menyelamatkan Bremen dari kekalahan, setelah mencetak gol penyama kedudukan.

uchiha_stasezz
28-11-2009, 11:22 PM
Hat-trick Rooney Dekatkan MU ke Chelsea

http://www.kompas.com/data/photo/2009/11/29/0000456p.jpg

PORTSMOUTH - Wayne Rooney mencetak hat-trick yang mengantar Manchester United (MU) menang 4-1 atas Portsmouth dalam duel lanjutan Premier League, di Fratton Park, Sabtu (28/11). Hasil itu membuat MU kokoh di posisi kedua dan berhasil mendekat sejarak dua angka kepada Chelsea yang menguasai klasemen dengan 33 poin.

Sebelum pertandingan, MU mengoleksi 28 poin atau kalah lima angka dari Chelsea. Mengingat Chelsea mungkin akan kehilangan poin penuh saat menghadapi Arsenal, Minggu (29/11), pertemuan dengan Portsmouth akan menjadi momen bagus untuk memangkas jarak. Kenyataan bahwa Portsmouth adalah tim penghuni dasar klasemen, membuat MU semakin bersemangat.

Bermodal kepercayaan diri tinggi dan ambisi mempertahankan gelar, MU pun bermain menyerang sejak menit awal. Status sebagai tim tamu tak membuat MU kesulitan untuk mengembangkan serangan. Mengandalkan permainan sayap, MU mampu menciptakan tekanan kepada benteng Portsmouth.

Meski begitu, tak mudah bagi MU untuk menembus kotak penalti dan menciptakan peluang. Untuk mengatasi kebuntuan, MU berusaha mengoptimalkan kesempatan bola mati atau melakukan tembakan jarak jauh.

Sejumlah peluang emas pun tercipta. Pada menit ke-sebelas, misalnya, Paul Scholes berhasil menjangkau umpan Giggs dan melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Sayang, sepakannya masih melambung di atas mistar gawang Portsmouth.

Di tengah kesulitan itu, MU mendapat hadiah penalti, menyusul pelanggaran gelandang Michael Brown kepada Wayne Rooney di menit ke-22. Rooney yang dipercaya melakukan eksekusi, melesakkan bola ke sudut kiri bawah gawang Portsmouth.

Keadaan tertinggal tak memberi pilihan bagi "Pompey" selain membuka barisan dan mulai menyerang. Meski juga tak mudah menciptakan ruang tembak, tekanan Pompey mampu merusak koordinasi barisan belakang MU.

Tekanan Portsmouth akhirnya memaksa kiper MU, Tomasz Kusczak, melakukan pelanggaran kepada penyerang Frederic Piquionnes di menit ke-32. Tanpa ragu, wasit Mike Dean kembali menunjukk titik putih. Pompey pun kemudian berhasil menyamakan kedudukan setelah Kevin-Prince Boateng sukses menjebol gawang MU.

Kedudukan imbang 1-1 mengubah jalannya permainan. Kedua kubu sama-sama meningkatkan serangan. Sementara MU berusaha memainkan umpan-umpan dan tembakan jarak jauh, Portsmouth malah berani memainkan umpan pendek dan berpenetrasi. Namun, permainan seru itu gagal membuahkan gol tambahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, kedua kubu langsung menggebrak dengan permainan cepat. Setelah sempat berbagi penguasaan bola, MU akhirnya berhasil memenangi duel seru menyusul gol yang dicetak Wayne Rooney di menit ke-48. Memanfaatkan umpan Ryan Giggs, Rooney mengirim bola masuk ke sudut kiri bawah gawang Portsmouth.

Kembali tertinggal, Portsmouth mencoba memperbaiki penguasaan bola. Namun, MU dengan tenang membendung usaha musuh. Dan, begitu ada kesempatan menyerang, MU langsung bergerak dari sayap kiri.

Aksi Ryan Giggs di sektor kiri betul-betul menyulitkan barisan bek Portsmouth. Saking berbahayanya, Frederic Piquionne sampai terpaksa melanggar Giggs untuk menghentikannya.

Sayang, ganjalan kaki Piquionne terjadi tepat ketika Giggs memasuki kotak penalti. Wasit pun kembali menghadiahkan penalti untuk MU. Rooney yang kembali dipercaya mengeksekusi penalti, sukses mengirim bola masuk ke sudut kiri bawah gawang Portsmouth.

Unggul 3-1, MU semakin bersemangat. Dengan tetap menjaga disiplin lini belakang, MU terus mengalirkan serangan. Memasuki menit ke-63, MU nyaris menambah gol melalui Giggs. Sayang, tembakan jarak jauhnya masih bisa diamankan Begovic.

Di tengah derasnya serangan MU, Portsmouth mampu menyelipkan dua ancaman berbahaya melalui Kevin-Prince Boateng di menit ke-68 dan ke 74. Namun, kedua tembakan dari tengah kotak penalti itu masih bisa diamankan Kusczak.

Rasa penasaran membuat Portsmouth meningkatkan agresivitasnya. Setiap kali dapat menguasai bola, nyaris semua pemain Portsmouth ikut naik membantu serangan. Namun, Selain gagal membuahkan gol, serbuan besar-besaran itu membuat lemahnya lini belakang, yang membuat gawang mereka dibobol Giggs di menit ke-87.

Gol bermula dari hadiah tendangan bebas yang diberikan wasit kepada MU menyusul pelanggaran John Utaka kepada Patrice Evra. Giggs yang dipercaya mengeksekusi hadiah, berhasil mengirim bola masuk ke sudut kanan bawah gawang Portsmouth.

Gol itu ternyata tak meruntuhkan semangat juang Portsmouth. Dengan sedikit waktu tersisa, mereka mencoba menggempur untuk sekadar memperpendek jarak. Namun, hingga laga berakhir, mereka tak kunjung mampu menambah gol. Karena MU juga tak menambah gol, pertandingan ditutup dengan skor 4-1 untuk kemenangan tim tamu.

Susunan pemain:
Portsmouth: Begovic; Hreidarsson, Wilson, Kaboul, Ben-Haim; Brown, O'Hara, Yebda (Utaka 78), Boateng; Piquionne (Kanu 61), Dindane (Smith 81)
MU: Kuszczak; Evra, Vidic, Brown, Neville; Giggs, Fletcher, Carrick (Anderson 76), Valencia, Scholes; Rooney

uchiha_stasezz
28-11-2009, 11:23 PM
Van Persie Absen 5 Bulan

http://www.kompas.com/data/photo/2009/11/28/2120174p.jpg

LONDON - Pukulan berat diterima Arsenal. Cedera angkel striker Robin van Persie, ternyata sangat parah. Dia bahkan harus istirahat lima bulan, jauh lebih lama dari perkiraan semula.

Cedera itu dialami Van Persie saat membela Belanda lawan Italia. Semula, dia diperkirakan hanya absen selama enam minggu. Namun, ternyata cedera itu sangat parah hingga kemungkinan baru bisa tampil di masa akhir kompetisi. Padahal, dia kini menjadi striker andalan Arsenal.

"Van Persie sudah kembali ke Arsenal sejak 22 November lalu, setelah cedera saat membela Belanda. Setelah itu, tim medis Arsenal melakukan tes terhadap cederanya dan melakukan scanning. Kami memutuskan, dibutuhkan pemeriksaan dan opini kedua," jelas Arsenal dalam pernyataan resminya.

"Kami telah menerima nasihat dari spesialis angkel, Mr Niek van Dijk. Dia mengkonfirmasikan bahwa telah ditemukan kerusakan yang lebih parah di angkel Van Persie. Maka, dibutuhkan operasi di Amsterdam pekan depan. Tim medis kami memperkirakan, butuh empat atau lima bulan baginya untuk bisa kembali beraksi," lanjutnya.

uchiha_stasezz
28-11-2009, 11:24 PM
Satria Muda Taklukkan Tigers Thailand

JAKARTA - Satria Muda BritAma sukses menjinakkan Thailand Tigers dalam laga lanjutan ASEAN Basket Ball League (ABL) di BritAma Arena, Jakarta, Sabtu (28/11). Tim polesan pelatih Fictor Gideon Roring itu menang 77-71.

Pemain asing Satria Muda (SM) Nakiea Miller menjadi motor kemenangan timnya dengan mencetak 27 poin. Rekannya, Alexander Hartman, menyumbang 23 poin, sedangkan Faisal Julius Achmad menambah 15 angka.

Bagi SM, kemenangan atas Tigers merupakan yang kedua. Sebelumnya mereka sukses mengalahkan Tigers pada laga tandang di Thailand.

Hasil positif ini untuk sementara mengangkat SM ke peringkat kedua klasemen di bawah Singapore Slingers dengan koleksi nilai 12.

Pada laga ini, SM mengawali pertandingan dengan mudah. Pemain SM dengan cermat mendulang poin memanfaatkan lemahnya pertahanan lawan.

Asisten pelatih Tigers Soonthornpong 'Joe' Mawinthorn mengaku tidak terlalu kecewa dengan kekalahan timnya. Pemain kami sudah tampil bagus. "Bahkan ini penampilan terbaik mereka di ajang ABL," kata Joe.

Pada ajang ABL Tigers sudah menjalani enam pertandingan dengan hasil sekali menang dan lima kali kalah. Satria Muda pada laga berikutnya akan kembali bertandang ke markas Philippine Patriots tanggal 5 Desember mendatang.

uchiha_stasezz
28-11-2009, 11:26 PM
Dari Thailand, Lorenzo Akan Ke Indonesia

http://www.kompas.com/data/photo/2009/11/07/2245108p.jpg

JAKARTA - Runner-up MotoGP 2009, Jorge Lorenzo, mendapat sambutan hangat dalam kunjungan pertamanya ke Asia Tenggara. Saat datang ke Bangkok, Thailand, Jumat (27/11), pebalap Spanyol ini sangat terkesan karena penduduk "negeri Gajah Putih" tersebut sangat antusias.

Kedatangan Lorenzo ini dalam rangka kunjungan kerja bersama Yamaha, sekaligus meramaikan suasana di sana. Pasalnya, di negara ini penjualan motornya mencapai setengah juta, tetapi para bintang olahraga motor jarang berkunjung.

Pada pagi hari, Lorenzo pergi ke pabrik Yamaha Motor Thailand di Bangkok, sebelum menghabiskan waktu malam hari di ibukota negara itu yang memiliki dealer terkenal, Yamaha Riders's Club.

Mantan juara dunia dua kali kelas 250cc ini juga melakukan wawancara dengan pers lokal, sebelum mengenakan perlengkapan balapan guna melakukan tes Yamaha YZF-R1, yang didandani seperti Fiat Yamaha MotoGP.

Ini untuk pertama kalinya Lorenzo kembali menunggang motor sejak dia tulang selangkanya dioperasi pada 16 November lalu di Barcelona. Meskipun demikian, pebalap berusia 21 tahun ini mampu menunjukkan penampilan yang impresif, sehingga sekitar 800 orang yang menyaksikannya terkesima.

"Nyaris tak bisa dipercaya melihat banyak orang bahagia di sini, di Bangkok, di mana mereka sangat jarak bisa melihat event ini," ungkap Lorenzo.

"Memang, balap motor bukan merupakan olahraga yang populer di sini, tetapi merupakan bisnis yang sangat penting. Bisa datang ke sini dan memberikan hiburan kepada orang-orang di Yamaha, merupakan sebuah kehormatan. Besok, kami akan ke Indonesia dan saya yakin, brand ini semakin terkenal."

============
wow besok lorenzo k indonesia... :piss:

kun20
29-11-2009, 10:21 PM
berita terbaru INTER menang 1-0 lawan fiorentina lewat goal Milito

blue_lionx
01-12-2009, 03:01 PM
http://soccerlens.com/wp-content/uploads/2007/09/messi.jpg


Messi Raih Ballon D'Or 2009!
Striker Argentina ini menjadi pemain pertama dari negaranya yang mampu memenangi gelar tersebut.

Lionel Messi akhirnya mencetak sejarah bagi Argentina setelah terpilih sebagai pemain terbaik Eropa, dan berhak mendapat penghargaan Ballon d'Or. Messi mengalahkan gelandang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, yang merupakan pemenang penghargaan ini tahun lalu, dan sekarang harus puas berada di posisi runner-up.

Perolehan suara Messi di penghargaan yang diberikan majalah France Football sangat signifikan. Hampir sebagian besar dari 96 anggota dewan yang merupakan wartawan dari seluruh dunia menjatuhkan pilihan kepada Messi. Total poin yang diperoleh adalah 473, dan itu menjadi rekor baru. Sedangkan Ronaldo hanya mendapatkan 233. Pemain Barcelona lainnya, Xavi, di peringkat tiga dengan poin 170.

Masuknya nama bintang Barcelona ini ke dalam nominasi peraih Ballon d'Or sempat memunculkan kontroversi, mengingat performanya bersama Argentina selama kualifikasi Piala Dunia 2010 zona Conmebol tidak begitu bagus.

Namun raihan Messi bersama Barcelona di Liga Champions, La Liga dan Copa del Rey menjadi penilaian tersendiri bagi para juri. Di Liga Champions, Messi telah mencetak sembilan gol dari 12 pertandingan.

Pencapaian Messi ini tergolong menarik. Tahun 2007, Messi hanya menempati peringkat ketiga di bawah Kaka dan Ronaldo. Setahun kemudian, Messi duduk di posisi kedua di belakang Ronaldo.

Messi juga menjadi pemain asal Argentina pertama yang mendapatkan gelar pemain terbaik Eropa. Namun ia bukan menjadi pemain pertama di luar benua Eropa yang menyabet gelar ini. Pemain non-Eropa pertama yang mendapatkan Ballon d'Or adalah George Weah pada tahun 1995.


LIONEL MESSI
Klub: Barcelona
Negara: Argentina
Usia: 22 (24 Juni 1987)
Posisi: Pemain depan
Penghargaan sebelumnya: Peringkat dua (2008), Peringkat tiga (2007)

Lionel Messi menjadi kandidat kuat peraih gelar Ballon d'Or tahun 2009, merujuk pada performa dan kontribusinya untuk Barcelona musim lalu.

Melihat kapabilitasnya sebagai pemain depan, memang tak mengherankan jika Messi tidak mendapatkan penghargaan tersebut. Orang akan beranggapan sebaliknya jika Messi tidak mendapat penghargaan tersebut.

Dengan usia yang masih 22 tahun, masa depannya sebagai pemain terlihat cerah luar biasa.

Atribut

* Topskor Liga Champions 2008/09 dengan sembilan gol
* Mencetak 30 gol dari 34 pertandingan di La Liga di tahun 2009
* Menandatangani kontrak yang akan berakhir pada 2016 dengan klausul buy-out sebesar 250 juta euro
* Membawa Argentina melenggang ke Afrika Selatan



Apa katanya...
Jika Ballon d'Or merupakan penghargaan yang spesial, akan sangat menyenangkan bisa memenanginya karena setiap pemain ingin memiliki penghargaan itu. Akan menjadi penghargaan yang spesial bagi saya juga. Jujur saja, saya tak pernah memimpikannya." - Messi membahas masalah Ballon d'Or bersama Canal+.

Prediksi
Hampir semua pihak menjagokan Messi sebagai peraih penghargaan ini dan GOAL.com Indonesia setuju dengan hal ini.

Sumber : Goal.com Indonesia

auli123
01-12-2009, 03:07 PM
gak kaget ce kalo cem messi yang dapet :haha:
soalnya dia turut nganter barca raih trebel musim lalu :top:

Blirante
01-12-2009, 03:12 PM
Sesuai yang diharapkan. Mudah2an Barca musim ini dapet gelar seengganya satu dech.
Tapi optimis bisa banyak. Wakakakakaka...

ireh
01-12-2009, 03:12 PM
emang dia layak mendapatkan itu,
penampilannya di lapangan hijau udah tidak diragukan lagi:top:
nilai plusnya, dia mengantarkan barca meraih treble winners:ngacir:

melali
01-12-2009, 03:17 PM
emg layak bgt...
di game ma asli emg udah TOP nih org...

Ronaldo mah lewat

pangerankodok
01-12-2009, 03:26 PM
Messi emang top abis. Tp jgn lupa d barca dia d dkung ma glandang jempolan xavi ma iniesta. :top:

nedco87
01-12-2009, 04:36 PM
sayang bkan xavi yg dapet:madesu:


pdhal salah satu maestro lapangan tengah:top:


btw...congratz buat messi:hot:

justiseng
01-12-2009, 05:18 PM
Messi pantas mendapatkannya setelah berjasa mengantarkan Barca juara di berbagai event tahun lalu...
Sayang penampilan messi di timnas argentina tidak secemerlang penampilannya di barca
Ditunggu penampilan nya di piala dunia

~airiRin~
01-12-2009, 05:19 PM
Xavi atau Iniesta lebih baik. :top:
Tanpa 2 itu Messi juga ga akan bisa apa2. :ngacir:

Messi tak berkutik di Argentina.
Bandingkan dgn Xaviesta di Spanyol :top:

baottosai
01-12-2009, 06:14 PM
emg layak klo menurut gw.
melihat kontribusi messi dgn membawa barca meraih treble taon kmrn :top:

kun20
01-12-2009, 07:10 PM
padahal kalo dipikir xavi hernandez juga pantes dapet

~airiRin~
01-12-2009, 07:18 PM
padahal kalo dipikir xavi hernandez juga pantes dapet
Penyerang selalu mendapat lebih banyak spotlight. :bolakbalik:

uchiha_stasezz
01-12-2009, 07:39 PM
Messi Menangkan Ballon d'Or

http://www.kompas.com/data/photo/2009/11/17/0303406p.jpg

BARCELONA — Bintang Barcelona asal Argentina, Lionel Messi, akhirnya memenangkan penghargaan Ballon d'Or 2009 sekaligus membuatnya menjadi pemain pertama dari negaranya yang dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Eropa.

Pemain yang baru berusia 22 tahun ini menempati posisi ketiga pada pemilihan Pemain Terbaik Eropa tahun 2007, di bawah Kaka dan Ronaldo. Sedangkan pada 2008, dia berada di urutan kedua, di bawah Ronaldo. Sekarang, ia baru sukses menduduki posisi teratas sekaligus memenangkan penghargaan bergengsi ini.

Selain itu, Messi juga memecahkan rekor baru dengan meraih poin terbesar yaitu 473. Sedangkan pemenang tahun lalu, Cristiano Ronaldo, hanya berhasil mengumpulkan poin 233. Messi juga menjadi pemenang termuda sejak Michael Owen memenangkan penghargaan serupa pada tahun 2001.

Ini merupakan tahun bersejarah bagi Barcelona. Mereka sukses meraih trebel, yaitu Liga Spanyol, Liga Champion, dan Copa del Rey. Kemenangan Messi ini seakan melengkapi tahun indah bagi "The Blaugrana".

Pemain Barca lainnya yang masuk nominasi adalah Andres Iniesta dan Xavi. Namun, hanya Messi yang difavoritkan sejak awal pengumuman nominasi Ballon d'Or 2009 ini. Messi memang punya peran besar dalam sukses Barcelona meraih tiga gelar.

uchiha_stasezz
01-12-2009, 07:39 PM
Messi: Ini Kehormatan Besar

http://www.kompas.com/data/photo/2009/12/01/1328457p.jpg

BARCELONA - Striker Barcelona, Lionel Messi, menyatakan rasa banga dan bahagianya terpilih sebagai pemenang Ballon d'Or. Menurutnya, itu sebuah kehormatan besar baginya.

"Ini kehormatan besar bagiku karena mendapat Ballon d'Or. Apalagi, aku orang Argentina pertama yang menerima penghargaan itu," kata Messi kepada France Football, media yang memberikan penghargaan bergengsi itu.

Messi juga menyatakan kekagetannya, karena mendapat 473 poin. Nilai tertinggi yang pernah didapat para pemenang Ballon d'Or. Apalagi, jaraknya amat jauh dari urutan kedua, Cristiano Ronaldo, yang hanya mendapatkan 240 poin.

"Jujur saja, sejak awal aku tahu masuk jajaran favorit. Sebab, Barcelona juga sukses pada tahun 2009 dan memenangkan semuanya. Tapi, aku tak pernah mengira akan menang dengan perolehan poin sebesar itu," katanya.

"Anda tahu, Ballon d'Or merupakan penghargaan yang sangat penting bagiku. Semua pemain yang pernah memenangkannya adalah pemain hebat. Beberapa pemain hebat lainnya tak pernah memenangkannya," tambahnya.

Messi juga mengatakan, "Tak akan mudah kembali mendapatkan penghargaan ini tahun depan. Aku berharap akan mendapatkan penghargaan lagi, meski tak akan mudah."

uchiha_stasezz
01-12-2009, 07:40 PM
Ronaldo dan Gerrard Harusnya Milik Juventus

http://www.kompas.com/data/photo/2009/11/24/0315442p.jpg

TURIN — Pada 2006 silam ternyata Juventus sudah nyaris memboyong Steven Gerrard dan Cristiano Ronaldo. Namun, menurut mantan Pelatih Juventus, Gigi Maifredi, transfer dibatalkan menyusul kasus pengaturan skor (Calciopoli) yang membuat Juventus terdegradasi.

Pernyataan itu disampaikan berkaitan dengan labilnya performa Juventus musim ini. Hal ini membuat Juventus tersurut ke posisi ketiga klasemen sementara Serie-A dengan 27 poin atau kalah delapan angka dari Inter Milan di puncak klasemen.

Menurut Maifredi, keadaan seperti sekarang seharusnya tak terjadi, seandainya transfer Ronaldo dan Gerrard tak dirusak oleh orang-orang yang membongkar Calciopoli. Menurutnya, untuk mengatasi keadaan, Juventus harus melakukan langkah radikal, yaitu memecat Ciro Ferrara.

"Fondasi 'I Bianconeri' telah mapan selama 20 tahun. Calciopoli? Itulah penyebab terbesar keadaan sekarang. Namun, saya katakan kepada Anda, (Direktur Juventus saat Calciopoli terungkap, Luciano) Moggi dan (Antonio) Giraudo sudah membeli Gerrard dan Cristiano Ronaldo. Namun, segelintir orang menemukan skandal yang membunuh sebuah tim kuat," ungkapnya.

"Namun, saya pikir, Ferrara tak siap untuk Juventus. Salah mengangkatnya karena Juventus bermain untuk menang secara instan. Anda tak bisa menunggu untuk sukses di sini. Saya bisa lihat bahwa Juventus kehilangan pelatih yang tepat untuk klub sesukses Juventus. Kalau saya adalah Ferrara, kami pasti sudah di depan Inter dengan tim yang hebat," tandasnya.

uchiha_stasezz
01-12-2009, 07:41 PM
Mafia Ancam Culik Keluarga Berbatov

http://www.kompas.com/data/photo/2009/12/01/1000076p.jpg

MANCHESTER - Tak selamanya menjadi bintang itu menyenangkan. Pemain Manchester United Dimitar Berbatov kini mengalami peristiwa mengerikan sejak ia menjadi bintang besar sepak bola. Sekelompok mafia mengancam akan menculik istrinya Elena dan bayi perempuanya yang baru lahir bernama Dea, jika ia menolak menyerahkan 500.000 pounds kepada mereka.

Penyerang MU berusia 28 tahun ini sangat ketakutan sehingga memutuskan untuk melarikan diri dari negerinya sebelum urusannya dengan para mafia tersebut selesai. Pelatih MU Sir Alex Ferguson segera mengirim jet pribadi agar Berbatov dan keluarganya bisa kembali ke Inggris.

"Dimi masih mengkhawatirkan keluarganya. Ia bahkan menjanjikan uang kepada para tetangganya jika ada yang melihat sekelompok mencurigakan berada di sekitar rumahnya," ujar salah seorang kerabat keluarga Berbatov.

Ketika berumur 18 tahun, pemain asal Bulgaria ini pernah diculik oleh bos dari klub saingannya. Ia memutuskan untuk kembali ke kampung halamannya di Sofia bersama Elena dan anaknya Dea, saat ia mengetahui bos mafia tersebut mengontak ibunya, Margarita.

Pemain yang dihargai 30 juta pound ini, sempat menolak mengontak polisi setelah ia mengetahui ternyata plot penculikan ini melibatkan pejabat Bulgaria. Ia pun akhirnya menyepakati perjanjian yang diinginkan gang mafia tersebut asalkan mereka berjanji tak akan mengganggu keluarganya lagi.

Kini, pihak MU mulai meningkatkan pengamanan ketat di rumah Berbatov di Inggris. "Karena ini merupakan masalah keamanan, kami menolak memberikan komentar lebih lanjut," ujar juru bicara MU.

uchiha_stasezz
01-12-2009, 07:43 PM
Aguero Terpaksa Tinggalkan Atletico

http://www.kompas.com/data/photo/2009/12/01/0321366p.jpg

MADRID - Penyerang Atletico Madrid, Sergio "Kun" Aguero, mengaku enggan meninggalkan Vicente Calderon. Namun, demi membebaskan klub dari beban krisis ekonomi dan belitan utang, ia siap dijual.

Atletico sendiri sebetulnya juga enggan menjual Aguero. Namun, menipisnya kas dan mepetnya tenggat pembayaran utang, membuat mereka berpikir menjual Aguero di jendela transfer kedua, Januari, mendatang. Tingginya nilai ekonomis Aguero dinilai menjadi solusi instan masalah Atletico.

Nah, itulah masalahnya. meski rela dijual, Aguero tak mau meninggalkan Atletico bulan Januari mendatang. Ia mengaku ingin bertahan setidaknya hingga akhir musim. Menurutnya, ia tak mau meninggalkan pekerjaan setengah jalan.

"Aku selalu mengatakan kepada klub bahwa mulai sekarang sampai Juni, aku akan bertahan di sini. Kemudian, kita lihat apa yang akan klub lakukan. Bla sampai Juni klub masih butuh uang, ada cara untuk membantu," ungkapnya.

"Atletico adalah rumahku. Namun, kalau klub mau menjualku, aku harus pergi. Aku tak tahu apa-apa. Sekarang, aku butuh konsentrasi untuk membawa tim ke Eropa," lanjutnya.

Media Spanyol dan Inggris, meyakini, Chelsea adalah tim paling serius mendapatkan Aguero. "The Blues" disebut sudah menyiapkan proposal pembelian dengan nilai total mencapai 100 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,5 triliun. Namun, sejauh ini, baik Atletico maupun Chelsea membantah adanya rencana pembelian tersebut.

uchiha_stasezz
02-12-2009, 08:21 PM
Perancis Tidak Masuk Tim Unggulan

http://www.kompas.com/data/photo/2009/11/19/0610432p.gif

CAPE TOWN - Perancis tidak masuk tim unggulan Piala Dunia 2010 Afrika Selatan, yang memungkinkan tim juara dunia 1998 itu bertemu Brasil atau Spanyol di babak penyisihan grup. Delapan tim unggulan itu adalah tuan rumah Afrika Selatan --yang dipastikan berada di Grup A agar bisa tampil pada partai pembukaan 11 Juni di Soccer City--, lalu Brasil, Spanyol, Belanda, Italia, Jerman, Argentina, dan Inggris. Demikian diumumkan Sekjen FIFA Jerome Valcke di Cape Town, Afrika Selatan, Rabu (3/12).

Penentuan tim unggulan itu didasarkan pada ranking FIFA bulan Oktober 2009. FIFA menentukan empat pot bagi ke-32 tim peserta untuk dijadikan dasar undian penentuan grup di Cape Town, Jumat lusa.

Pot pertama diisi delapan tim unggulan tersebut, sedang tiga pot lainnya disusun berdasarkan letak geografis negara peserta. Pot kedua ditempati tim-tim asal zona Asia dan Concacaf (Australia, Honduras, Jepang, Meksiko, Selandia Baru, Korea Utara, Korea Selatan, dan Amerika Serikat).

Pot ketiga berisi tim-tim zona Afrika dan Amerika Selatan (Aljazair, Kamerun, Chile, Ghana, Pantai Gading, Nigeria, Paraguay, dan Uruguay). Adapun pot keempat ditempati delapan tim zona Eropa lainnya (Denmark, Perancis, Yunani, Portugal, Serbia, Slowakia, Slovenia, dan Swiss).

Undian penentuan grup bakal dilakukan Valcke selaku Sekjen FIFA bersama artis peraih Oscar asal Afrika Selatan, Charlize Theron, Jumat lusa. (AP)

- Penentuan tim unggulan untuk undian Piala Dunia 2010

Pot 1 (tim unggulan): Brasil, Spanyol, Belanda, Italia, Jerman, Argentina, dan Inggris

Pot 2: Australia, Honduras, Jepang, Meksiko, Selandia Baru, Korea Utara, Korea Selatan, dan Amerika Serikat

Pot 3: Aljazair, Kamerun, Chile, Ghana, Pantai Gading, Nigeria, Paraguay, dan Uruguay

Pot 4: Denmark, Perancis, Yunani, Portugal, Serbia, Slowakia, Slovenia, dan Swiss

uchiha_stasezz
02-12-2009, 08:22 PM
Hore... Siaran Piala Dunia Mulai Petang

http://www.kompas.com/data/photo/2008/11/21/3092567p.jpg

JAKARTA - Penggemar sepak bola di Indonesia akan dimanjakan dengan tayangan siaran langsung Piala Dunia 2010. Siaran tersebut akan dimulai pukul 18.30 WIB setiap hari.

"Jam tayang Piala Dunia kali ini cukup bersahabat bagi penggemar sepak bola di Asia, termasuk Indonesia. Siaran pertama akan dimulai pukul 18.30," kata Sales and Marketing Director PT Electronic City Entertainment Fary Farghob dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu (3/12).

Electronic City selaku pemegang hak siar eksklusif di Indonesia untuk Piala Dunia 2010 Afrika Selatan telah menunjuk RCTI dan GlobalTV sebagai stasiun televisi terrestrial yang akan menyiarkan secara langsung 62 laga dan 81 siaran tunda pada turnamen tersebut.

Fary menambahkan, setiap hari akan ada tiga jam tayang pertandingan Piala Dunia baik di RCTI maupun GlobalTV. Selain siaran pukul 18.30, pertandingan kedua ditayangkan pukul 21.00 dan yang terakhir mulai pukul 01.30 dini hari.

"RCTI sendiri akan menayangkan 64 pertandingan, 21 di antaranya pada primetime," kata Vice President Production RCTI Indra Yudhistira Ramadhan.

Selain menyiarkan pertandingan Piala Dunia, kedua stasiun televisi tersebut juga akan menyiarkan upacara pembukaan turnamen pada 11 Juni 2009.

RCTI dan GlobalTV Tayangkan Piala Dunia

JAKARTA - Ajang sepak bola Piala Dunia 2010 akan mengudara di dua stasiun televisi swasta di tanah air. RCTI dan GlobalTV akan mulai menayangkannya sejak upacara pembukaan pada 11 Juni 2010.

Dalam rilis yang diterima Kompas.com, PT Electronic City Entertainment selaku pemegang lisensi hak siar di Indonesia untuk Piala Dunia 2010 Afrika Selatan telah menunjuk dua stasiun televisi terestrial tersebut untuk menayangkan 62 pertandingan secara langsung (live) sejak babak fase grup hingga final.

RCTI dan GlobalTV juga akan menyiarkan ulang 81 pertandingan. Pertandingan yang akan disiarkan secara live antara lain 29 laga penyisihan grup di RCTI dan 18 lainnya di GlobalTV, 12 pertandingan babak 16 dan 8 besar di RCTI, serta 3 laga semifinal dan final di kedua stasiun televisi tersebut secara bersamaan.

uchiha_stasezz
05-12-2009, 08:02 PM
Hasil Pembagian Grup Piala Dunia 2010

http://www.kompas.com/data/photo/2009/12/05/0608405p.jpg

Grup A
1. Afrika Selatan
2. Meksiko
3. Uruguay
4. Perancis

Grup B
1. Argentina
2. Nigeria
3. Korea Selatan
4. Yunani

Grup C
1. Inggris
2. Amerika Serikat
3. Aljazair
4. Slovenia

Grup D
1. Jerman
2. Australia
3. Serbia
4. Ghana

Grup E
1. Belanda
2. Denmark
3. Jepang
4. Kamerun

Grup F
1. Italia
2. Paraguay
3. Selandia Baru
4. Slovakia

Grup G
1. Brasil
2. Korea Utara
3. Pantai Gading
4. Portugal

Grup H
1. Spanyol
2. Swiss
3. Honduras
4. Cile

uchiha_stasezz
09-12-2009, 06:04 PM
Ronaldo: Madrid Akan Sukses di Eropa

http://www.kompas.com/data/photo/2009/12/09/0612322p.jpg

MARSEILLE — Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, mengaku puas bisa mengantar timnya mengakhiri babak penyisihan grup Liga Champions sebagai juara Grup C. Menurutnya, ini akan menjadi awal langkah Madrid meraih sukses di Eropa.

Pernyataan itu berkaitan dengan keberhasilan Madrid membekap Olympique Marseille 3-1 pada duel terakhir di babak penyisihan grup Liga Champions, Selasa (8/12/09). Tambahan tiga angka membuat Madrid kokoh di puncak klasemen dengan 13 poin atau unggul empat angka dari AC Milan, yang finis di tempat kedua.

Menurut Ronaldo, finis sebagai juara grup berarti Madrid berpeluang mendapati lawan yang lebih lemah di 16 besar dan itu berarti semakin besar peluang Madrid untuk menembus babak selanjutnya. Tak lupa, ia juga memuji rekan-rekannya yang telah mendukungnya menyumbang dua gol. Hal itu membuatnya bisa menebus performa buruknya saat melawan Almeria, dalam lanjutan Divisi Primera, akhir pekan lalu.

"Itu adalah permainan yang bagus dan aku mengucapkan selamat kepada tim karena bermain dengan sangat baik di babak kedua. Aku juga senang karena mencetak dua gol dan membantu tim menjadi juara grup," ujarnya.

"Idealnya, kami akan menghadapi tim yang lebih lemah. Namun, finis sebagai yang pertama juga membantu kami meraih kepercayaan diri. Aku minta maaf atas apa yang kulakukan saat duel versus Almeria. Namun, aku memiliki keyakinan bahwa rekan-rekanku akan mendapat hasil bagus," ungkapnya.

Pada duel melawan Almeria pekan lalu, Ronaldo menjadi aktor tunggal di panggung kemenangan 4-2 yang dibukukan Madrid. Dalam duel itu, ia gagal mengeksekusi penalti, kemudian mencetak gol dalam permainan terbuka, dan terakhir mendapat kartu merah.

uchiha_stasezz
09-12-2009, 06:06 PM
Drogba Frustrasi Lawan Nicosia.

http://www.kompas.com/data/photo/2009/12/09/0814548p.jpg

LONDON — Penyerang Chelsea, Didier Drogba, mengaku frustrasi saat timnya bermain imbang 2-2 melawan APOEL Nicosia dalam lanjutan Liga Champions. Dari duel tersebut, ia menilai tak ada tim yang mudah dikalahkan di ajang Liga Champions.

Pernyataan itu berkaitan dengan duel antara Chelsea melawan Nicosia. Pada laga pamungkas tersebut, Chelsea unggul dalam penguasaan bola sekitar 67 persen. Mereka melakukan 27 kali tembakan, enam di antaranya yang mengarah ke gawang. Meski begitu, Chelsea harus kebobolan terlebih dahulu berkat gol yang dicetak Marcin Zewlakow pada menit keenam. Chelsea bisa membalikkan keadaan dan unggul berkat gol Didier Drogba. Namun, jelang peluit panjang, Nicosia berhasil menyamakan kedudukan.

Padahal, Nicosia tim yang berada di dasar klasemen Grup D. Drogba mengakui, Nicosia memang lawan yang alot. Bahkan, dia mengaku frustrasi untuk membobol gawang Nicosia.

"Pertandingan ini membuat kami frustrasi karena kami memiliki beberapa peluang. Tidak ada pertandingan yang mudah di Liga Champions," aku Drogba.

uchiha_stasezz
09-12-2009, 06:06 PM
Leo: Ketemu Chelsea? Kami Akan Candai Ancelotti

http://www.kompas.com/data/photo/2009/12/09/0557013p.jpg

ZURICH — Pelatih AC Milan Leonardo tak kecewa dengan hasil imbang 1-1 yang diraih timnya melawan FC Zurich dalam partai terakhir Liga Champions Grup C. Menurutnya, ini merupakan hasil yang terbaik karena pemain mengalami masalah fisik. Toh, dengan hasil itu Milan tetap lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Milan nyaris kalah jika saja Ronaldinho gagal mengeksekusi tendangan penalti pada menit ke-63. Leo mengakui, timnya tampil tak maksimal. Ia mengungkapkan, beberapa anak asuhnya dalam keadaan tidak fit.

"Pada babak pertama kami sangat payah dan banyak faktor yang menyebabkan itu. Kami sulit memimpin, karena beberapa pemain tidak dalam kondisi 100 persen dan beberapa diragukan, seperti Ronaldinho, Thiago Silva, dan Massimo Ambrosini. Silva sedih karena otot betisnya tertarik, jadi kami akan memeriksanya nanti untuk melihat apa yang terjadi," bebernya.

Saat wartawan bertanya kepada Leonardo tentang kemungkinan bertemu dengan Chelsea, Leo menjawab, "Itu sebuah kesempatan! Kami akan bercanda dengan Ancelotti, jadi kita lihat saja apa yang terjadi."

uchiha_stasezz
09-12-2009, 06:08 PM
Krisis Defender, MU Mengais Sol Campbell

http://www.kompas.com/data/photo/2009/09/23/2224426p.jpg

MANCHESTER — Manchester United (MU) memang sedang mengalami krisis defender. Bahkan, saat tampil melawan Wolfsburg di Liga Champions, hanya Patrice Evra satu-satunya defender yang bisa tampil.

Solusi harus segera dicari. Mumpung mendekati Januari atau bursa transfer kedua, MU berkesempatan mencari defender. Namun, tim berjuluk "Setan Merah" ini terkesan mengais. Pemain setua Sol Campbell yang sempat bermain di Notts County pun diminati. Menurut Pelatih MU Alex Ferguson, sosok Campbell merupakan jawaban bagi lini belakang MU selama ini dinilai kurang gereget.

Campbell yang kini berusia 35 tahun tersebut hanya berlatih sendiri sejak meninggalkan Notts County di bulan September, setelah ia menandatangani kontrak selama lima tahun sebesar 10 juta pounds. Pemain yang pernah memperkuat Tottenham Hotspur, Arsenal, dan Portsmouth ini telah menandatangani kesepakatan untuk meninggalkan County dan bergabung dengan klub lain.

Kubu MU memang benar-benar membutuhkan sosok Campbell guna menutupi kekurangan defender. Apalagi, Rio Ferdinand, Nemanja Vidic, Wes Brown, Gary Neville, Jonny Evans, dan John O'Shea dalam kondisi cedera.

Kini MU sedang mengadakan pendekatan dengan Campbell dan memastikan apakah pemain asal Inggris tersebut bersedia bergabung di awal tahun baru nanti dan bermain di ajang Liga Champions.

Jika Campbell jadi bergabung dengan MU maka ia akan berkesempatan melawan mantan klubnya, "The Gunners", pada 31 Januari, serta mantan klub lainnya, Portsmouth, pada tanggal 6 Februari.

uchiha_stasezz
09-12-2009, 06:08 PM
Van Gaal: Juve Buruk, Bayern Cakep

http://www.kompas.com/data/photo/2009/12/09/0817198p.jpg

TURIN — Pelatih Bayern Muenchen Louis van Gaal menyatakan puas bisa menang 4-1 di kandang Juventus, sekaligus memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Menurutnya, ini karena timnya bermain bagus, sedangkan Juventus tampil buruk.

Pada pertandingan Grup A itu, Juventus sebenarnya sudah unggul 1-0 lebih dulu. Namun, Bayern kemudian menguasai permainan dan membobol gawang Juventus 4 kali. Dibilang kemenangan Bayern karena Juventus tampil buruk, Van Gaal tak terlalu setuju.

"Memang, Juventus bermain buruk. Tapi, kami juga bermain bagus dan brilian," katanya.

"Kami terorganisasi dengan baik di lini tengah. Kami menguasai bola dengan baik pula. Kami juga selalu berhasil maju dengan tajam. Mungkin ini yang membuat Juve kewalahan," tambahnya.

uchiha_stasezz
09-12-2009, 06:10 PM
Fergie: Owen Masih Striker Terbaik

http://www.kompas.com/data/photo/2009/12/09/0538236p.jpg

WOLFSBURG - Pelatih Manchester United (MU), Sir Alex Ferguson menilai, Michael Owen masih striker terbaik. Dia selalu bahaya dan produktif jika dalam kondisi fit.

Owen yang lama cedera, kembali ditampilkan Ferguson pada pertandingan terakhir Grup B Liga Champions. MU yang sudah pasti lolos ke babak 16 besar, akhirnya menang 3-1.

Kemenangan itu menutut Ferguson amat mahal harganya. Sebab, MU datang ke kadnang Wolfsburg tanpa 14 pemain intinya yang cedera dan sakit. Bahkan, Ferguson harus mengubah sistem permainan menjadi 3-5-2, karena krisis defender.

Dalam kondisi seperti itu, sebenarnya MU sangat sulit mengembangkan permainan. Namun, Owen menjadi pembeda. Dia punya kecepatan dan penyelesaian yang akurat. Sehingga, dengan gerakan efisien saja, dia mampu memborong tiga gol.

"Saya kira, di sepertiga lapangan, Michael Owen masih pemain terbaik karena gerakannya luar biasa. Dia hebat dalam mengambil posisi dan menyelesaikan peluang," puji Ferguson.

Fergie mengaku sangat puas. Sebab, dia harus melakukan perjudian. Nyatanya, perjudian itu menghasilkan kemenangan.

"Sangat berisiko mengubah sistem permainan (menjadi 3-5-2), sementara mereka memasang dua striker berbahaya, Edin Dzeko dan Grafite. Namun, perjudian ini mendatangkan kemenangan. Saya berpikir, memasang tiga defender adalah solusi terbaik mengingat keadaan tim kami," jelas Fergie.

uchiha_stasezz
09-12-2009, 06:11 PM
Landon Donovan Dilirik Everton

http://www.kompas.com/data/photo/2009/12/09/0921572p.jpg

LIVERPOOL — Everton berharap bisa merekrut Landon Donovan dari LA Galaxy di musim transfer bulan Januari tahun depan dengan status pinjaman.

Para petinggi Everton yakin bahwa klub asal Amerika tersebut akan segera memberikan "lampu hijau" soal transfer Donovan yang merupakan rekan David Beckham di LA Galaxy ini.

Pemain asal Amerika ini merupakan pemain legenda di negeri "Paman Sam". Sebanyak 42 gol telah dicetak Donovan dalam pertandingan internasional. Ia juga tak akan melewatkan kesempatan bermain bersama Everton jika ia ingin bergabung dengan skuad timnas Amerika di Piala Dunia 2010. Karena bersama Everton, ia akan tampil secara reguler. Dengan begitu, kesempatannya ditarik ke timnas semakin besar.

Musim panas lalu, Donovan sempat mengkritik Beckham karena menurutnya kurang menunjukkan komitmen kepada klubnya, dengan menjadi pinjaman di AC Milan dan memperpanjangnya. Namun, keduanya memutuskan untuk melupakan masalah mereka dan bersama-sama berjuang demi Galaxy di ajang kompetisi sepak bola Amerika Serikat (MLS).

Pelatih Everton David Moyes sadar, Everton tidak boleh banyak mengeluarkan dana pada bulan Januari nanti. Namun, jika ia ingin mengamankan posisinya sebagai pelatih Everton, ia harus menarik satu pemain yang kira-kira bisa mendongkrak prestasi Everton yang semakin terpuruk di Premier League musim ini. Apalagi, beberapa pemain pilarnya cedera.

uchiha_stasezz
10-12-2009, 08:39 PM
Mourinho: Ayo, Siapa Mau Pecat Saya?

http://www.kompas.com/data/photo/2009/12/09/0041218p.jpg

MILAN — Pelatih Inter Milan Jose Mourino menilai, keberhasilan timnya lolos ke babak 16 besar Liga Champions menunjukkan bahwa ia adalah pelatih hebat. Ia juga mengecam semua pihak yang telah meremehkan kemampuannya dan menyebut posisinya terancam.

Baginya, tak ada alasan buat Inter Milan untuk memecatnya. Sebab, dia telah memberi hasil yang memuaskan. Menurutnya, selama ini wacana pemecatan datang dari wartawan dan mantan pemain. Maka dari itu, dia menantang kepada mereka untuk membuktikan ucapannya jika memang bicara punya data.

Inter lolos ke fase 16 besar Liga Champions setelah mengalahkan Rubin Kazan 2-0 di duel terakhir fase grup (matchday keenam), Rabu (9/12/2009). Inter lolos sebagai runner-up Grup F dengan sembilan poin atau kalah dua angka dari Barcelona di tempat pertama.

Tidak mudah bagi Inter merebut tiket 16 besar. Sebelum matchday keenam, Inter dan Rubin sama-sama mengoleksi enam poin. Mengingat reputasi Rubin sebagai kuda hitam berbahaya, Inter pun terancam tersingkir. Hal itulah yang membuat media Italia menyebut Mourinho bakal dipecat bila gagal memberi kemenangan dan tiket 16 kepada Inter.

"Jurnalis dan mantan pemain jangan memutuskan. Bahkan, bila orang penting di klub ini yang memegang keputusan mengatakan sesuatu kepada saya, itu bukanlah masalah. Saya adalah pelatih yang tenang. Ketika seorang pelatih meninggalkan klub, sulit baginya menemukan pekerjaan. Namun, bila saya meninggalkan Inter, saya akan diminati (klub lain)," ungkapnya.

uchiha_stasezz
10-12-2009, 08:40 PM
Mourinho Kejutkan Moratti

http://www.kompas.com/data/photo/2009/11/28/0521526p.jpg

MILAN - Presiden inter Milan, Massimo Moratti, terkejut melihat pelatih Jose Mourinho menurunkan Mario Balotelli sebagai starter saat mengandaskan Rubin Kazan 2-0, di matchday keenam babak penyisihan grup Liga Champions, Rabu (9/12). Ia mengaku menyukai permainan agresif itu itu dan berharap Inter meraih sukses lebih baik di Liga Champions musim ini.

Sebelum menghadapi Rubin, Inter berada di posisi kedua klasemen Grup F dengan enam poin atau kalah dua angka dari Barcelona di puncak klasemen. Inter juga hanya unggul rekor pertemuan dengan Rubin dan menang satu angka dari Dynamo Kiev di tempat keempat.

Mengingat ketatnya persaingan, Inter wajib memenangi duel versus Rubin untuk lolos ke 16 besar. Mengacu pada performa Inter yang cenderung defensif, di laga-laga sebelumnya, sejumlah kalangan menilai Inter bakal kalah dari Rubin dan tersingkir.

Namun, di luar dugaan, Mourinho menurunkan formasi agresif 4-3-3. Mourinho pun berani menurunkan Balotelli di lini depan bersama dengan Samuel Eto'o dan Diego Milito. Hasilnya, Inter menang 2-0 berkat gol Samuel Eto'o dan Mario Balotelli dan lolos ke 16 besar sebagai runner-up Grup F.

"Saya tidak menduga susunan pemain itu. Tentunya, itu merupakan kunci (kemenangan). Kenyataannya, kami menghadapi mereka dalam sikap agresif dan ini memberikan kekuatan kepada tim," terangnya.

"Kami masih harus membutkikan lagi bahwa kami pantas di kompetisi ini. Saya harap, kami akan berbuat lebih baik dibanding dua musim terakhir, ketika kami menghadapi tim kuat seperti Liverpool dan Manchester United," tambahnya.

Dalam dua musim terakhir, Inter selalu tersingkir di babak 16 besar. Musim lalu, Inter tersingkir di babak 16 besar setelah kalah agregat 0-2 (0-0, 0-2) dari Manchester United. Dua musim lalu, Inter menyerah 0-3 kepada Liverpool (0-2, 0-1).

uchiha_stasezz
10-12-2009, 08:41 PM
Barcelona Siap Tantangan Berikutnya

http://www.kompas.com/data/photo/2009/11/03/0440536p.jpg

KIEV — Pelatih Barcelona, Josep "Pep" Guardiola, mengaku puas bisa melewati tantangan berat di fase grup Liga Champions dan keluar sebagai sebagai juara Grup F. Menurutnya, ini mendongkrak kepercayaan diri timnya untuk menghadapi tantangan di babak 16 besar.

Grup F memang salah satu grup terketat di Liga Champions musim ini. Barcelona, Inter, Rubin Kazan, dan Dynamo Kiev semuanya memiliki peluang lolos yang nyaris sama. Tiket ke fase 16 besar pun baru bisa ditentukan hingga matchday terakhir, Rabu (9/12/2009).

Barcelona sendiri berhasil menjadi juara grup setelah mengatasi Dynamo Kiev 2-1. Sempat ketar-ketir karena kebobolan lebih dulu, Guardiola akhirnya bernapas lega Xavi dan Lionel Messi bergantian membobol gawang Kiev.

Mengingat Barcelona tak menang dengan mudah, Guardiola mengingatkan pasukannya untuk tidak mengendurkan kewaspadaan. Pasalnya, babak 16 besar pasti akan lebih sulit.

"Itu adalah pertandingan unik yang penting bagi kami. Saya gembira bahwa semua pemain memahami keadaan itu dengan baik," ujar Guardiola.

"Kami melakukan yang terbaik untuk menjadi juara grup dan gembira kami finis di posisi terdepan. Itu sangat sulit. Namun, pertandingan berikut tentunya akan lebih sulit. Namun, kami semua siap untuk itu.

uchiha_stasezz
10-12-2009, 08:42 PM
Barca Tak Takut Lawan Siapa Pun

http://www.kompas.com/data/photo/2009/05/29/0405483p.jpg

BARCELONA — Dua pemain Barcelona, Victor Valdes dan Zlatan Ibrahimovic, dengan keyakinan tinggi mengatakan tak gentar menghadapi siapa pun calon lawan di putaran selanjutnya Liga Champions.

Barca sudah memastikan tiket lolos ke putaran berikutnya sebelum mereka melawan Dynamo Kiev semalam. Meski begitu, "Blaugrana" tak mau tampil santai. Dua gol dari kaki Xavi dan Lionel Messi membawa Barca kembali meraih tiga poin dengan skor 2-1. "Dynamo adalah lawan yang serius. Tak mudah melawan mereka. Tapi kami konsisten dengan gaya permainan kami dan mampu mengontrol jalannya permainan," ujar Valdes seusai pertandingan.

"Faktor untung memang penting. Terlebih saat menentukan siapa lawan kami selanjutnya. Untungnya kami mampu keluar sebagai juara grup. Itu yang terpenting. Jadi, siapa pun lawan kami nanti, kami tak akan gentar," lanjutnya.

Ibrahimovic juga mengutarakan pendapatnya soal kemenangan yang diraih Barca atas klub Ukraina tersebut. Menurutnya, kemenangan Barca semalam sangatlah penting baginya. Baginya, cukup fokus ke permainan dan faktor lawan tidaklah penting.

"Pertandingan semalam tidak mudah kami menangkan. Yang penting kami menang dan konsentrasi ke pertandingan selanjutnya. Tak peduli siapa lawan kami selanjutnya. Kami tak akan gentar. Yang penting fokus utama kami adalah Barca. Bukan lawan," ujar pemain asal Swedia ini.

uchiha_stasezz
10-12-2009, 08:42 PM
Sammer: Wenger Turunkan Pemain TK

http://www.kompas.com/data/photo/2009/12/10/1626136p.jpg

LONDON - Legenda Jerman Matthias Sammer mengecam keputusan pelatih Arsenal Arsene Wenger yang hanya menurunkan pemain mudanya saat melawan Olympiakos dalam lanjutan pertandingan Liga Champion.

"The Gunners" yang sudah dipastikan lolos ke babak berikutnya Liga Champion, hanya menurunkan pemain-pemain mudanya seperti Kerrea Gilbert, Kyle Bartley, Jack Wilshere dan Tom Cruise. Keputusan Wenger ini dipicu oleh keinginannya yang ingin supaya para pemain muda tersebut bisa mencicipi bermain di Liga Eropa.

Akibatnya, Arsenal harus menelan kekalahan dengan skor 0-1. Meski hasil itu tak mempengaruhi lolosnya Arsenal, tetap saja Sammer tak menyukai keputusan Wenger yang dinilai mengurangi nilai prestise Liga Champions tersebut.

"Saya kecewa akan keputusan Arsene Wenger. Ini adalah Liga Champions. Salah satu kompetisi paling penting di dunia. Sedangkan dia hanya menurunkan sekelompok pemain TK ke lapangan. Memang UEFA tidak melarangnya. Tapi saya sama sekali tidak menghormati keputusannya tersebut. Dia harus menghargai Liga Champion," ujar pemain yang pernah dinobati sebagai Pemain Eropa Terbaik di tahun 1996 ini.

uchiha_stasezz
10-12-2009, 08:43 PM
Gerrard: Tunggu Musim Depan!

http://www.kompas.com/data/photo/2009/12/10/0532018p.jpg

LIVERPOOL — Liverpool memang sudah pasti tersingkir dari Liga Champions, sebelum melawan Fiorentina di partai terakhir Grup E. Berusaha memberi hiburan terbaik kepada publiknya, "The Reds" malah kalah 1-2. Hasil yang semakin memperdalam rasa kecewa Liverpool dan seluruh pendukungnya.

Kapten Liverpool, Steven Gerrard, mengakui, ini musim yang membuat mereka frustrasi. Di Premier League terseok-seok, kini di Liga Champions yang telah membesarkan nama mereka, juga tersingkir dengan cara yang buruk. Menurutnya, Liverpool yang harus dipersalahkan dari hasil itu, bukan tim lain atau wasit.

"Jika Anda menyimak seluruh pertandingan kami, rasanya hasil ini tak sesuai. Tapi, kami harus membayar kegagalan kali ini dengan sukses di musim depan," kata Gerrard.

"Ini (lawan Fiorentina) bukan tim terkuat kami. Tapi, kami sudah melakukan usaha maksimal. Kami agak kurang beruntung hingga akhirnya kalah," sesalnya lagi.

Pada pertandingan lawan Fiorentina itu, Pelatih Rafael Benitez menurunkan gelandang Alberto Aquilani dari awal. Dia tampil cukup mengesankan dan membuat beberapa umpan manis. Menurut Gerrard, kesembuhannya memberi harapan baru buat Liverpool.

"Dia selalu bisa melihat rekan dan memberi umpan yang baik. Aku yakin, dia akan segera menjadi pemain fantastis buat Liverpool," pujinya.

uchiha_stasezz
10-12-2009, 08:44 PM
Lehmann: Stuttgart dalam Paradoks

http://www.kompas.com/data/photo/2009/12/10/0545432p.jpg

STUTTGART — Kehadiran pelatih baru, Christian Gross, menghadirkan kemenangan memuaskan di Liga Champions. Stuttgart menundukkan unirea Urziceni 3-1, sekaligus lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Ini kesempatan pertama Gross menangani tim di Liga Champions, setelah tiga hari lalu menggantikan Markus Babel.

Sukses Stuttgart itu dinilai kipernya, Jens Lehmann, membangkitkan semangat baru klub Jerman yang sedang terpukul di Bundesliga 1 itu. Menurutnya, Stuttgart dalam paradoks. Di Bundesliga tampil buruk dan kini berada di urutan ke-16, tetapi sukses di Liga Champions. Kompetisi terbaik dunia.

"Ini awal fantastis (bersama pelatih baru). Sangat menyenangkan pula kami mampu memimpin 3-0 dengan cepat," kata Lehmann.

"Kami benar-benar bermain dengan panas. Kami punya konsentrasi dengan baik dan tak panik sedikit pun. Kemenangan ini menjadi motivasi besar untuk sukses di kompetisi terbaik dunia ini," tambahnya.

Lehmann juga mengakui, "Ya, memang paradoks. Di Bundesliga kami berada di urutan ke-16, tapi sekarang berada di antara 16 tim terbaik Eropa. Sekarang kami punya motivasi untuk memperbaiki prestasi di Bundesliga."

uchiha_stasezz
10-12-2009, 08:48 PM
Berdyev: Sepak Bola Rusia Bangkit

http://www.kompas.com/data/photo/2009/12/10/0645368p.jpg
Pelatih Rubin Kazan, Kurban Berdyev

MILAN - Pelatih Rubin kazan, Kurban Berdyev, tak kecewa sama sekali timnya gagal ke 16 besar Liga Champions, setelah dikalahkan Inter Milan 0-2. Menurutnya, Kazan sudah cukup membuktikan punya kekuatan nyang berimbang dengan tim besar Eropa lainnya.

Prestasi klub yang sebelumnya tak dikenal ini, katanya, juga menjadi simbol kebangkitan sepak bola Rusia. Apalagi, Rusia masih punya wakil di babak 16 besar, yakni CSKA Moskva.

"Faktanya sederhana saja. Kami bermain di Liga Champions. Ini langkah hebat buat tim kami, juga sepak bola Rusia," kata Berdyev.

Rubin Kazan memang baru pertama tampil di Liga Champions. Namun, juara Liga Rusia ini langsung mencuri perhatian. Apalagi, mereka mampu mengalahkan Barcelona 2-1 di Camp Nou dan menahan 0-0 di kandang sendiri. Sebelum kalah dari Inter, Kazan juga menahan tim asuhan Jose Mourinho ini dengan skor 0-0.

"Bermain di grup keras lawan tim sebesar Barcelona, Inter Milan, dan Dynamo Kyiv dan mampu mengimbangi mereka adalah kepuasan tersendiri," pungkasnya.

uchiha_stasezz
10-12-2009, 08:49 PM
Lorenzo Menikmati Liburan di Bali

http://www.kompas.com/data/photo/2009/12/08/2323573p.jpg

JAKARTA - Runner-up MotoGP 2009, Jorge Lorenzo, tak ingin membuang kesempatan untuk menikmati liburan di Pulau Bali. Ketika berada di Indonesia dalam rangka promo motor Yamaha yang merupakan timnya di ajang MotoGP, pebalap asal Spanyol tersebut langsung meneruskan perjalanannya ke Pulau Dewata yang merupakan "surga" bagi para wisatawan.

Ya, pada akhir November lalu Lorenzo lebih dulu datang ke Thailand. Dengan tujuan yang sama, yaitu kunjungan kerja bersama Yamaha yang meluncurkan Yamaha YZR-R1, mantan juara dunia kelas 250cc tersebut melanjutkan perjalanannya ke Indonesia.

Usai kegiatan tersebut (peluncuran Yamaha,red), Lorenzo tak langsung pulang ke negaranya. Pebalap berusia 22 tahun tersebut malah pergi ke Bali untuk menikmati keindahan alam pulau para dewa tersebut. Dilaporkan, Lorenzo tinggal di sebuah resort yang sangat dirahasiakan, dengan alasan keamanan.

"Dia akan berada di Bali sampai 7 Desember," demikian pernyataan seorang sumber sehari sebelum Lorenzo berlibur. "Dia tinggal di sebuah resort yang mewah, tetapi kami tidak bisa mengatakan nama resort itu, dengan alasan keamanan. Dia akan berada di sana bersama seorang teman dekatnya dan teman sesama pebalap, Ricky Cardus, yang biasanya berlatih bersama dia."

Sebelumnya, Lorenzo juga sudah pernah berada di Bali. Rekan setim Valentino Rossi di tim Fiat Yamaha tersebut sangat kagum dengan keindahan Bali, dan dia sangat menikmati liburan di sana.

Selama di Pulau Dewata ini, Lorenzo menyewa sebuah boat untuk menikmati laut di Bali. Dia juga menjaga kebugaran tubuhnya, dengan bermain sepak bola pantai bersama beberapa orang.

Usai liburan ini, Lorenzo akan mempersiapkan diri menghadapi ujicoba MotoGP, guna persiapan menghadapi kompetisi musim 2010 yang bakal lebih ketat dan seru. Pada pekan pertama bulan Februari nanti, Lorenzo melakukan tes di Sepang, Malaysia.

Pada musim yang baru lalu, Lorenzo menjadi pesaing utama Rossi dalam perebutan gelar juara dunia. Sayang, dalam beberapa seri dia membuat kesalahan kecil yang justru memberikan keuntungan kepada "The Doctor", yang akhirnya bisa mempertahankan gelar sekaligus menyabet trofi keenam kelas primer--dan yang kesembilan di semua kelas--sepanjang kariernya di balapan roda dua ini.

uchiha_stasezz
10-12-2009, 08:51 PM
Lakers Terbaik Versi "Forbes"

http://www.kompas.com/data/photo/2009/06/16/3372136p.jpg
Kobe Bryant (kiri) dan Derek Fisher merayakan kemenangan LA Lakers sebagai juara NBA setelah hari Minggu (14/6) menumbangkan Orlando Magic, 99-86, di Orlando, Florida, Amerika Serikat, pada laga kelima. Dari jatah pertarungan maksimal tujuh laga final, Lakers memenangi empat laga, sementara Magic hanya satu. Ini adalah gelar ke-15 bagi Lakers, yang terakhir kali menjadi tim terbaik NBA tahun 2002

LOS ANGELES — Juara NBA Los Angeles Lakers menguasai arena ekonomi dan juga lapangan basket. Demikian diberitakan Forbes, Rabu, dalam laporan tahunannya mengenai penilaian terhadap klub-klub Liga Basket Nasional atau NBA.

Lakers memimpin daftar Forbes tersebut setelah jurnal bisnis yang disegani itu mencantumkan nilai bisnis klub tersebut sebesar 607 juta dollar AS. Nilai bisnis ini naik empat persen dari tahun lalu saat Lakers dinilai berada di posisi kedua di bawah New York Knicks.

Tahun ini, Knicks—yang memimpin peringkat itu selama empat musim sebelumnya —menduduki tempat kedua dengan nilai bisnis 586 juta dollar AS.

Chicago Bulls (511 juta dollar AS), Detroit Pistons (479 juta dollar AS), dan Cleveland Cavaliers (476 juta dollar AS) melengkapi posisi lima besar dalam daftar yang disusun Forbes itu. Milwaukee Bucks, dengan nilai bisnis 254 juta dollar AS, berada di posisi bawah pada urutan ke-30.

Salah satu artikel yang disiarkan pada situs Forbes.com menunjukkan bahwa NBA telah dilanda krisis keuangan setelah situasi perekonomian memburuk.

Tim-tim NBA yang mengalami penurunan pendapatan dalam 12 bulan terakhir, ini menurut laporan itu, adalah Dallas, Portland, Orlando, Atlanta, Sacramento, Indiana, Charlotte, New Jersey, Minnesota, New Orleans, Memphis, dan Milwaukee.

shinobi32
11-12-2009, 06:36 PM
Ketika Lehmann Buang Air Kecil Saat Tanding

Stuttgart - Ada kalanya "panggilan alam" begitu sulit untuk ditahan. Itulah yang menimpa Jens Lehmann,
sehingga dia pun harus buang air kecil saat pertandingan berjalan.

Di tengah-tengah pertandingan Stuttgart kontra Unirea Urziceni, Kamis (10/12/2009) dinihari WIB,
Lehmann tiba-tiba raib dari bawah mistar gawang. Ke mana perginya kiper asal Jerman itu?

Kamera televisi lantas menangkap sosok pemain Stuttgart itu sedang berjongkok di balik papan iklan
di belakang gawangnya. Meski Lehmann membelakangi kamera, gelagatnya memperlihatkan kalau dia
sedang membuang air kecil.

Yang menggelitik, Lehmann tiba-tiba bergegas menyudahi aktivitasnya dan terburu-buru balik ke lapangan
usai melompati papan iklan. Rupanya saat itu tim lawan sedang melakukan serangan balik dan mengincar
gawangnya.

Lehmann, sebagaimana detiksport amati dari situs video Youtube, kembali tepat pada waktunya kendati
masih sedikit membereskan celananya sembari bersiaga di depan gawang.

Peristiwa ini luput dari pengamatan wasit Viktor Kassai yang boleh jadi akan menghukumnya dengan kartu
kuning jika ketahuan karena sudah meninggalkan lapangan tanpa izin.

Lantas, apakah ada ganjaran untuk Lehmann? Pihak manajemen Stuttgart disebut Guardian sudah
memberitahu Lehmann bahwa dia sebenarnya pantas-pantas saja dikartu kuning atas tindakannya.

Meski begitu, kiper berusia 40 tahun tersebut juga mendapat pujian dari Direktur Olahraga Stuttgart
Horst Heldt. "Aku pikir dia menanganinya dengan sangat piawai."

"Itu adalah situasi yang rumit. Dia kan tak bisa berlari ke ruang ganti saat permainan sedang berjalan dan
ini mengingatkanku akan Tour de France. Terkadang memang tidak ada pilihan lain," tukas Heldt.

Apa mau dikata jika memang sudah sulit untuk ditahan, ya kan, Lehmann?


video dari youtube

http://www.youtube.com/watch?v=SShRyPjqq38

uchiha_stasezz
12-12-2009, 06:27 PM
wkwkwkkwk...
gila udah kyk maen d pertandingan antar RT aj ampe kencing d lapangan... mang penonton ga ada yg liat ??? kwkwwkwkw

uchiha_stasezz
12-12-2009, 07:07 PM
Swedia-Norwegia Mundur dari Piala Eropa

http://www.kompas.com/data/photo/2009/12/12/0602397p.jpg

STOCKHOLM - Swedia dan Norwegia kemungkinan akan mengundurkan diri dari pencalonan tuan rumah bersama untuk Piala Eropa 2016. Sebab, pemerintah kedua negara itu tak akan mendukung pendanaan.

Kedua negara itu tetap harus membangun infrastruktur jika menjadi tuan rumah Piala Dunia 2016. Asosiasi sepak bola kedua negara itu berharap pemerintah akan mendukung pendanaannya. Namun, faktanya tak ada tanda-tanda akan mendapat persetujuan.

Di Swedia, misalnya, renovasi stadion maupun pembangunan sarana lainnya harus dilakukan. Namun, Asosiasi sepak bola Swedia baru saja bertemu dengan para pejabat dan dijelaskan bahwa pemerintah tak akan mendukung pendanaan. Namun, mereka masih menunggu pernyataan resmi dari pemerintah, sebelum memutuskan mundur dari pencalonan Piala Eropa.

"Ini sangat mengecewakan. Kami sudah mempelajari bahwa penyelenggaraan Piala Eropa 2008 lalu menguntungkan tuan rumah. Tapi, kami tak mendapat dukungan dari pemerintah," jelas ketua asosiasi sepak bola Swedia, Lars-Ake Lagrell.

"Sepertinya, tak ada kemauan politik dari para pejabat untuk menggelar Piala Eropa bersama Norwegia," tambahnya.

Sejauh ini, selain Swedia-Norwegia, negara yang mengajukan diri sebagai tuan rumah Piala Eropa 2016 adalah Turki, Perancis, dan Italia. Uni federasi sepak bola Eropa (UEFA) akan memutuskan tuan rumah Piala Eropa 2016 pada 15 Februari 2010 nanti.

uchiha_stasezz
12-12-2009, 07:08 PM
Wenger: Arsenal Tak Butuh Campbell

http://www.kompas.com/data/photo/2009/12/12/0651111p.jpg

LONDON - Manajer Arsenal, Arsene Wenger menegaskan, dia memang mencintai mantan pemainnya, Sol Campbell. Namun, Arsenal tak membutuhkannya.

Campbell yang juga mantan pemain Arsenal, saat ini tak memiliki klub. Setelah memperkuat Portsmouth, dia pindah ke Nott County, tapi kemudian memutuskan kontraknya. Manchester United (MU) sempat dikabarkan meminatinya, tapi dibantah. Arsenal pun juga diisukan akan kembali mengontraknya, karena Campbell numpang latihan bersama Cesc Fabregas dkk. Namun, Wenger langsung membantahnya.

"Saya tak pernah berpikir akan mengontrak Campbell lagi. Saat ini, kami sudah memiliki empat bek tengah. Kami selalu hanya memiliki empat bek tengah. Jika salah satu pergi, saya baru memikirkan untuk membeli bek tengah. Tapi, sekali lagi kami sudah punya empat. Tak ada kebutuhan menambah lagi," tegas Wenger.

"Saya mencintai Sol Campbell. Bahwa dia kembali lagi ke sini untuk ikut berlatih, itu membuktikan bahwa dia mencintai klub ini. Anda tak bisa menolak jika orang seperti dia meminta kesempatan untuk ikut berlatih," terangnya.

Menurut Wenger, Campbell masih memiliki kemampuan yang bagus. Dia juga masih pantas bermain di Premier League.

"Dia masih bisa melakukan pekerjaan dengan baik di Premier League. Apalagi, dia sekarang sangat fit. Sayang, kami tak membutuhkannya," ujarnya.

uchiha_stasezz
12-12-2009, 07:09 PM
Perang Perebutan Peringkat Kedua

http://www.kompas.com/data/photo/2009/12/12/0742134p.jpg

VALENCIA - Valencia akan tampil habis-habisan saat menjamu Real Madrid di Stadion Mestella, Sabtu (12/12/09). "Kelelawar Mestalla" berambisi melengserkan "El Real" di peringkat kedua. Madrid pun ingin kokoh di peringkat kedua, sekaligus mengejar Barcelona.

Hari ini, Stadion Mestalla akan menjadi gelanggang pertarungan dua klub besar itu. Madrid berada di peringkat kedua dengan mengoleksi 31 angka. Tim besutan Manuel Pellegrini terpaut lima angka dari Barcelona. Sedangkan, Valencia betengger di peringkat ketiga dengan mengumpulkan poin 28.

Penampilan Valencia pada musim ini cukup menawan. Setelah dibantai Getafe 1-3 pada giornata keempat, David Villa dkk segera bangkit dan tak pernah tumbang selama sembilan pekan. Valencia membukukan lima kemenangan dan empat kali seri.

Tentunya, hasil positif ini harus terus berlanjut termasuk saat menjamu Madrid hari ini. Pelatih Unai Emery yakin timnya memiliki motivasi tinggi untuk membuat Madrid pulang dengan tangan kosong. Selain faktor tersebut, Stadion Mestalla bak neraka bagi Madrid. Buktinya, David Villa dkk berhasil mempermalukan Madrid 3-0 pada musim lalu.

Valencia juga memiliki senjata pembunuh yaitu David Villa. Penampilan Villa sangat menawan pada musim ini. Maka, tak aneh bila ia bisa mengemas sebelas gol dan dua assist dari 12 laga yang dilakoninya. Artinya, Villa rata-rata selalu membukukan gol di setiap laga. Tentunya, Villa sangat menunggu partai ini. Sebabnya, ia berambisi mematahkan rekor buruk karena selalu mandul membobol gawang Iker Casillas di Mestalla.

Dewi fortuna pun sedikit berembus ke kubu Valencia. Pasalnya, Madrid akan datang tanpa Ricardo Kaka yang divonis cedera dan Cristiano Ronaldo yang mendapat dua kartu kuning pada pekan lalu. Meskipun demikian, Madrid masih memiliki pemain segudang untuk mengisi kekosongan dua pemain tersebut. Selain itu, Madrid juga dalam semangat yang berapi-api setelah berhasil lolos ke babak 16 Liga Champions. Lalu pertanyaan yang meluncur, apakah Madrid dengan catatan ini mampu terlepas dari gigitan "Kelelawan-Kelelawar Mestalla?

SPORTING GIJON vs SEVILLA
Stadion El Mokini, 13 Desember 2009 (Siaran Langsung TV One, Senin 14 Desember 03:00 WIB)

Susunan Pemain
Sporting Gijon (4-2-3-1): Pablo, Lora, Botia, Gregory, Canella, Michel, Rivera, Moran, Cuevas, Castro, Bulic
Pelatih: Manuel Preciado

Sevilla (4-4-2): Palop, Adriano, Squillaci, Dragutinovic, Navarrom Navas, Renato, Romaric, Perotti, Kanoute, Negredo
Pelatih: Manolo Jiminez

j_zie_rocks
13-12-2009, 05:55 AM
aduh MU masa mu bw campbell sih? udh kakek2 gt,,

esge
13-12-2009, 06:13 AM
Hannover Tetap Kalah meski Bikin Enam Gol

BeritaBola.com: Muenchengladbach - Total enam gol dicetak pemain Hannover 96 saat melawan Borussia Moenchengladbach. Tapi Hannover tetap kalah karena tiga gol yang mereka buat di antaranya adalah gol bunuh diri.

Karim Haggui menjadi pemain pertama yang bikin gol ke gawang yang keliru dalam pertandingan di Borussia-Park tersebut. Sempat diselingi gol bunuh diri Constant Djakpa pada menit 58, Haggui bikin kesalahan lagi sesaat sebelum bubaran.

Dengan gol "keliru gawang" alias gol bunuh diri yang berjumlah tiga tersebut, tiga "gol benar" yang dibuat Hannover seperti jadi sia-sia. Total, Hannover kalah 3-5 dengan pemain lawan yang sejatinya hanya bikin dua gol saja.

"Kami melihat sebuah pertandingan yang gila, aneh," tukas pelatih Hannover Andreas Bergmann di Reuters.

"Tak dapat dipercaya kami bikin enam gol dan kalah. Aku pikir kami takkan bisa segera melupakan pertandingan ini," lanjut Bergmann pahit.
(dtc/krs)

sumber (http://www.beritabola.com/liga-jerman/hannover-tetap-kalah-meski-bikin-enam-gol.html)

baottosai
13-12-2009, 09:32 AM
aduh MU masa mu bw campbell sih? udh kakek2 gt,,
om fergie keknya lg demen nyimpen duit.
dan memanfaatkan pmaen2 murah, berpengalaman dan tentunya berkualitas....inilah hebatnya analisa dia :top:

saat krisi global kek skrg...memang bijak ga gembar gembor bli pmaen mahal2.

ditambah lagi pembelian pmaen2 macam owen n sol campbell sebenernya buat jadi mentor bagi pasukan muda MU saat latihan.
jadi bs sharing pengalaman.

just my $2 :boong:


Hannover Tetap Kalah meski Bikin Enam Gol

BeritaBola.com: Muenchengladbach - Total enam gol dicetak pemain Hannover 96 saat melawan Borussia Moenchengladbach. Tapi Hannover tetap kalah karena tiga gol yang mereka buat di antaranya adalah gol bunuh diri.

Karim Haggui menjadi pemain pertama yang bikin gol ke gawang yang keliru dalam pertandingan di Borussia-Park tersebut. Sempat diselingi gol bunuh diri Constant Djakpa pada menit 58, Haggui bikin kesalahan lagi sesaat sebelum bubaran.

Dengan gol "keliru gawang" alias gol bunuh diri yang berjumlah tiga tersebut, tiga "gol benar" yang dibuat Hannover seperti jadi sia-sia. Total, Hannover kalah 3-5 dengan pemain lawan yang sejatinya hanya bikin dua gol saja.

"Kami melihat sebuah pertandingan yang gila, aneh," tukas pelatih Hannover Andreas Bergmann di Reuters.

"Tak dapat dipercaya kami bikin enam gol dan kalah. Aku pikir kami takkan bisa segera melupakan pertandingan ini," lanjut Bergmann pahit.
(dtc/krs)

sumber (http://www.indowebster.web.id/menuju-tkp.php?url=http%3A%2F%2Fwww.beritabola.com%2Fliga-jerman%2Fhannover-tetap-kalah-meski-bikin-enam-gol.html)
buakakakakkakaa :lol:
ini sih bener2 aneh...wajar ajaa klo pelatihnya bilang ini pertandingan "gila" :haha:

rufusazarya
13-12-2009, 09:36 AM
Taufik mainnya uda agak kurang bagus skrg... T.T
padahal waktu di juara 1 olimpiade 2004...
no sense!!

baottosai
14-12-2009, 09:35 AM
Diserang Orang, Berlusconi Babak Belur
Reky Herling Kalumata - detiksport
http://www.detiksport.com/images/content/2009/12/14/71/berlusconi-isi.jpg

Milan - Bukan hanya AC Milan yang bernasib sial dikalahkan Palermo. Presiden Milan Silvio Berlusconi harus dilarikan ke rumah sakit karena mendapatkan pukulan di wajahnya hingga berdarah.

Berlusconi, yang merupakan Perdana Menteri Italia, sempat terjatuh sesaat setelah dipukul oleh seseorang diwajahnya. Darah mengalir di wajahnya dan bibirnya saat dibawa masuk ke mobil yang telah menunggunya.

Penyerang terhadap Berlusconi tersebut terjadi di luar Piazza del Duomo. Sementara kantor berita Italia ANSA mengungkapkan bahwa orang yang memukul Berlusconi telah ditangkap oleh pihak kepolisian setempat.

Meski demikian, ada kesimpang siuran apakah Berlusconi mendapatkan pukulan di wajahnya atau dilempar dengan benda keras. Saat ini pria berusia 74 tahun ini langsung di bawah ke rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Berlusconi sebelumnya berada di Duomo untuk memberikan pidato di hadapan pendukung konservatifnya. Sedangkan Kepala Liga Utara, Umberto Bossi menuduh ada pihak-pihak tertentu yang ingin menyerang dan meneror Berlusconi.

"Apa yang mereka lakukan kepada Berlusconi merupakan aksi teror," kecam Bossi seperti dilansir Goal.

Sementara popularitas Berlusconi sebagai perdana menteri juga sedang menurun. Ia juga mendapat kecaman dari para suporter AC Milan yang mendesak agar klub dijual ke pengusaha yang serius menginvestasikan uangnya.
waduh....apes bener tu boss milan :???:
pas minggu ini milan keok....bos-nya jg di tonjok

meski ane fans tetangga....tapi nonjok seorang kakek2 itu perbuatan copo :ngeselin:

deJeer
15-12-2009, 06:12 PM
^
tambah videonya gan.......

http://www.metrotvnews.com/index.php/metromain/newscatvideo/internasional/2009/12/15/95951/Rekaman-Amatir-Penyerangan-Berlusconi-Beredar

uchiha_stasezz
15-12-2009, 08:43 PM
waduh....apes bener tu boss milan :???:
pas minggu ini milan keok....bos-nya jg di tonjok

meski ane fans tetangga....tapi nonjok seorang kakek2 itu perbuatan copo :ngeselin:

aneh deh... perdana menteri italia & presiden club A.C Milan low, masa segampang itu d tonjok ??/ mank ga ada penjagaan y terhadap orang2 penting kyk gini ??? :???:

chucky
15-12-2009, 09:32 PM
aneh deh... perdana menteri italia & presiden club A.C Milan low, masa segampang itu d tonjok ??/ mank ga ada penjagaan y terhadap orang2 penting kyk gini ??? :???:

loh tpt nya bukan di tonjok bro...
tp di lempar sesuatu....

deJeer
15-12-2009, 10:48 PM
liat tuh video nya
dihantam pk patung miniatur
:swt:
sakit g tuh y
:hahai:

baottosai
16-12-2009, 08:37 AM
^
pantesan aja mpe muka-nya bonyok gt....pake patung toh :swt:.
kirain di tonjok pake tangan :fufufu:

uchiha_stasezz
16-12-2009, 08:49 AM
oo ada video na d sini, sory2 ga liat gw...
gw jg barusan liat, emang d lempar itu... gila sakit abis itu... :rokok:

deJeer
16-12-2009, 09:47 AM
w milanisti.....kalo bs ktmu ma pelakunya mah...
w tonjok aja tuh orang..
tapi karena w di mari..
w kirim santet aja dah
:hahai:

uchiha_stasezz
17-12-2009, 08:19 PM
Liga Europa
Bilbao Dampingi Bremen ke 32 Besar

http://www.kompas.com/data/photo/2009/12/17/0623387p.jpg

BILBAO — Werder Bremen lolos ke babak 32 besar Liga Europa seusai mengalahkan Athletic Bilbao 3-0, di Stadion San Memes, Rabu atau Kamis (17/12/2009) dini hari WIB. Meski kalah, Bilbao pun lolos sebagai runner-up Grup L.

Sejak wasit Serge Gumienny membuka laga, kedua tim bermain dalam tempo permainan cepat. Mereka saling bertukar serangan. Meski begitu, Bremen berhasil unggul terlebih dahulu berkat gol yang dicetak Claudio Pizarro pada menit ke-13. Menerima umpan silang Markus Rossenberg, Pizzaro langsung menanduk bola tanpa bisa digagalkan Gorka Iraizoz.

Gol ini menambah kepercayaan Pizzaro dkk meski bermain dalam laga tandang. Mereka berhasil menguasai bola. Serangan-serangan yang dibangun terorganisasi. Alhasil, hanya butuh waktu tujuh menit bagi Bremen untuk menggandakan keunggulan. Rodrigues Naldo mencetak gol setelah memaksimalkan umpan silang Mesut Ozil.

Meski unggul, Bremen tak mengendurkan serangan. Mereka terus mengancam gawang tim tuan rumah. Bahkan, Bilbao terlihat kesulitan menghadapi permainan agresif dan kolektivitas tim tamu. Terus mendapat gempuran hebat, gawang Bilbao kembali kebobolan oleh Markus Rosenberg pada menit ke-37.

Pada babak kedua, Bilbao yang tak ingin mendapat cemooh di depan pendukungnya berusaha mencetak gol balasan. Mereka memiliki beberapa peluang emas. Namun sayang, hingga peluit panjang, tak satu peluang mampu dikonversi menjadi gol.

Sementara itu, pada pertandingan lain di Grup L, Nacional juga meraih kemenangan dengan membantai tamunya Austria Vienna 5-1. Meskipun menang besar, Nacional tetap tersingkir.

uchiha_stasezz
17-12-2009, 08:20 PM
Roma-Fulham Melangkah ke Babak 32 Besar

http://www.kompas.com/data/photo/2009/12/17/0700183p.jpg

SOFIA - AS Roma dan Fulham berhasil meraih kemenangan pada laga pamungkas babak penyisihan Grup E Liga Europa, Rabu (16/12/2009). Berkat kemenangan itu, Roma dan Fulham berhak lolos ke babak 32 besar.

Sebelum duel, AS Roma berada di peringkat pertama dengan nilai 10 Grup E. "Serigala Roma" hanya unggul satu angka dari FC Basel yang berada di peringkat kedua dan unggul dua angka dari Fulham yang berada di peringkat ketiga. Maka, Roma berambisi memetik tiga angka untuk mengamankan posisinya.

Pada babak pertama, Roma cukup kesulitan menudukkan tuan rumah. Beberapa serangan yang dibangun harus kandas karena solidnya lini pertahanan CSKA Sofia. Sementara itu, Roma terlihat begitu kerepotan menahan determinasi tim tuan rumah.

Beberapa peluang nyaris menggetarkan gawang Roma. Mengacu pada statistik pertandingan CSKA Sofia melepaskan tujuh tembakan dengan enam yang mengarah ke gawang. Bandingkan dengan Roma yang hanya melakukan tiga tembakan yang dua diantaranya mengarah ke gawang.

Meskipun demikian, Roma berhasil unggul jelang turun minum berkat gol yang dicetak Alessio Cerci pada menit ke-45. Melakukan penetrasi di sektor kiri, Cerci berhasil menembus kotak penalti, dan gol.

Pada babak kedua, Sofia langsung tancap gas. Mereka berusaha mencetak gol balasan. Mereka menggempur Roma dari berbagai lini. Meski mendapat tekanan, Roma tetap memberikan perlawanan. Buktinya, Roma berhasil menambah keunggulan berkat gol yang kembali dicetak Cerci pada menit ke-42. Menerima umpan Daniele De Rossi dari sektor kiri, Cerci langsung melepaskn tembakan, 2-0.

Gol ini membuat Roma semaki percaya diri. Mereka tampil lebih beringas. Sofia cukup kelimpungan menghadapi permainan agresif dan kolektivitas Roma. Meski begitu, Roma baru bisa menambahkan keunggulan berkat gol yang dicetak Filipo Scardina pada menit ke-89. Menerima umpan Simone Perrotta, Scardina langsung melepaskan tembakan yang tak mampu dihalau Zdravko Chavdarov. Gol Scardina menjadi gol terakhir hingga peluit panjang berbunyi.

Sementara itu, Fulham juga meraih kemenangan atas tuan rumah FC Basel 3-2, di Stadion Jakob Park . Pada babak pertama, Fulham unggul terlebih dahulu melaui sepasang gol Bobby Zamora pada menit ke-42 dan pada menit ke-45.

Kemudian pada babak kedua, Basel mencetak gol balasan berkat gol Alexander Frei pada menit ke-64. Namun, tak berselang lama, Fulham kembali memperbesar keunggulan lewat gol yang dicetak Zolatan Gera pada menit ke-77.

Jelang laga usai, Marco Streller mencetak gol untuk Basel. Sayang, Basel tak mampu mencetak gol pada waktu yang tersisa. Alhasil, Basel pun tersingkir. Sementara, Fulham menemani Roma lolos ke babak 32 besar.

uchiha_stasezz
17-12-2009, 08:22 PM
Premier League
Benamkan Portsmouth, Chelsea Jauhi "Setan Merah"

http://www.kompas.com/data/photo/2009/12/17/0439221p.jpg

LONDON - Chelsea membukukan kemenangan 2-1 atas Portsmouth dalam duel lanjutan Premier League, di Stamford Brdige, Rabu (16/12/209). Di satu sisi, hasil ini membuat Chelsea menjauh dari intaian Manchester United (MU). Di sisi lain, Portsmouth pun gagal keluar dari dasar klasemen.

Sebelum pertandingan Chelsea menduduki puncak klasemen dengan 37 poin. Mereka cuma unggul selisih empat gol dari MU di tempat kedua. Hasil ini tak lepas dari kegagalan Chelsea meraih kemenangan dalam dua laga terakhirnya di Premier League.

Menurut pelatih Carlo Ancelotti, untuk bisa melepaskan diri dari sergapan MU, Chelsea harus mengakhiri rekor buruk dan menang atas Portsmouth.

Tampil sebagai tuan rumah, Chelsea tak kesulitan melakukan tekanan kepada Portsmouth. Dalam sepuluh menit pertama saja, mereka mampu menciptakan empat tembakan tepat ke gawang. Namun, untuk unggul, Chelsea harus menunggu Nicolas Anelka berhasil membobol gawang Portsmouth di menit ke-23.

Keadaan tertinggal membuat Portsmouth menggandakan serangan. Sayangnya, usaha mereka cuma bisa mengurangi daya rusak serangan Chelsea. Untuk menciptakan peluang, Portsmouth masih kesulitan. Skor 1-0 untuk Chelsea pun bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Portsmouth mengambil inisiatif serangan. Upaya ini membuat barisan belakang Chelsea kelimpungan. Lambatnya koordinasi lini belakang, harus dibayar mahal oleh Chelsea, menyusul terjadinya gol penyama kedudukan yang dicetak Frederic Piquionne di menit ke-51.

Chelsea yang harus menang demi menghindari makian Ancelotti, kemudian menambah daya gedor. Namun, berbeda dari sebelumnya, Portsmouth mampu mengantisipasi permainan bola pendek Chelsea.

Namun, tetap saja, tekanan bertubi-tubi membuat Portsmouth kerepotan, sampai akhirnya Marc Wilson terpaksa melanggar Branislav Ivanovic di kotak penalti, pada menit ke-79.

Lampard, yang dipercaya mengeksekusi penalti pun berhasil menunaikan tugas dengan baik. Sepakannya ke tengah atas gawang gagal diantisipasi kiper Asmir Begovic. Chelsea pun kembali unggul 2-1.

Tak mau kehilangan momen, Chelsea berusaha memanfaatkan waktu tersisa untuk menambah gol. Namun, meski mampu mematikan daya gempur Portsmouth, Chelsea tetap gagal menyarangkan gol baru. Mereka pun terpaksa puas mengakhiri laga dengan kemenangan 2-1 saja.

Tambahan tiga angka membuat Chelsea mapan di puncak klasemen dengan 40 poin atau unggul tiga angka dari MU di tempat kedua. Sementara itu, Portsmouth masih terkapar di dasar klasemen dengan sebelas poin. (*)

Susunan pemain:
Chelsea: Cech; Terry, Alex, Ashley Cole, Ivanovic; Obi Mikel (Malouda 64), Lampard, Ballack; Deco (Joe Cole 59), Anelka, Kalou (Borini 72)
Portsmouth: Begovic; Wolson, Ben-Haim, Hreidarsson, Finnan; Mokoena, Mullins, Diop (Hughes 60); O'Hara, Piquionne (Dindane 72), Boateng

Torres Akhiri Derita Liverpool

http://www.kompas.com/data/photo/2009/12/14/0117583p.jpg

LIVERPOOL, KOMPAS.com — Penyerang Liverpool, Fernando Torres, mengakhiri derita tak pernah menang Liverpool dengan mencetak gol yang menentukan kemenangan 2-1 atas Wigan Athletic, dalam duel lanjutan Premier League, di Anfield, Rabu (16/12/2009). Meski masih bertengger di tempat keenam, Liverpool menjaga jangkauan mereka terhadap empat besar.

Dalam dua laga sebelumnya, Liverpool menuai hasil seri dan kekalahan. Hal itu membuat Liverpool terancam semakin jauh dari persaingan empat besar. Untuk menghindari kekecewaan semakin besar, mereka bertekad menggebuk Wigan.

Memanfaatkan dukungan Liverpudlian, Liverpool tampil percaya diri dan agresif sejak menit awal. Hasilnya, mereka mampu unggul melalui David Ngog di menit kesembilan. Memanfaatkan umpan Fabio Aurelio, Ngog mengirim bola ke tengah gawang Chris Kirkland.

Di satu sisi, gol itu menambah semangat tanding Liverpool. Di sisi lain, Wigan malah tertantang untuk bermain terbuka dan mengimbangi permainan Liverpool. Kedua kubu kemudian terlibat pergumulan seru yang diwarnai aksi saling tukar ancaman. Sayang, performa Kirkland dan Pepe Reina membuat upaya kedua kubu tak menghasilkan gol baru hingga peluit turun minum.

Memasuki babak kedua, kembali kedua kubu terlibat baku hantam. Keduanya pun kembali bertukar ancaman beberapa kali. Setelah Wigan mengancam melalui Charles N'Zogbia di menit ke-50, Liverpool balik menyerang melalui Dirk Kuyt. Sayang, tak satu pun usaha keduanya berhasil membuahkan gol.

Selanjutnya, Liverpool berhasil memperbaiki penguasaan bola dan mendominasi laga. Sejumlah peluang pun bisa mereka tebarkan di mulut gawang Wigan. Namun, gol kedua Liverpool baru tercipta di menit ke-79, dari kaki Torres.

Saat itu, setelah mencuri bola dari Emmerson Boyce, Torres menggiring masuk kotak penalti, melewati adangan Kirkland dalam duel satu lawan satu, dan menembakkan bola. Usaha ini gagal karena bola diblok Titus Bramble. Namun, bola kembali ke Torres yang langsung menembakkannya kembali ke tengah gawang. Kali ini, bola meluncur mulus ke dalam gawang dan mengubah kedudukan menjadi 2-0.

Melihat waktu masih memungkinkan mencetak gol ketiga, Liverpool pun mempertahankan dominasinya. Sayang, bukannya menambah gol, mereka malah kebobolan gol Wigan, yang dicetak N'Zogbia di menit ke-90. Memanfaatkan umpan Hugo Rodallega, N'Zogbia mengirim bola masuk ke sudut kiri bawah gawang Reina.

Kali ini, Liverpool tak sempat melancarkan balasan karena wasit Philip Dowd keburu meniupkan peluit panjang. "The Reds" pun harus puas melihat dominasi mereka hanya membuahkan kemenangan 2-1.

Dengan hasil tersebut, Liverpool naik ke posisi keenam klasemen dengan 27 poin atau kalah lima angka dari Aston Villa di tempat keempat. Sementara itu, Wigan sendiri tertahan di peringkat ke-14 dengan 18 poin. (*)

Susunan pemain:
Liverpool: Reina; Agger, Skrtel, Insua, Carragher; Mascherano, Gerrard, Aurelio (Lucas 61), Benayoun (Aquilani 81); Ngog (Torres 64), Kuyt
Wigan: Kirkland; Bramble, Boyce, Figueroa, Melchiot; Thomas, Diame (Scotland 59), N'Zogbia, Gomez (Koumas 83), Scharner; Rodallega

shinobi32
20-12-2009, 03:20 AM
Tiga Laga Serie A Ditunda

FLORENCE - Fiorentina batal menjamu salah satu skuad raksasa Italia AC Milan di Florence, hari ini. Cuaca buruk akibat hujan salju membuat laga mustahil digelar di kawasan semenanjung Eropa.

Bukan hanya laga La Viola kontra Rossoneri yang ditunda, dua jadwal Serie A lainnya Bologna-Atalanta dan Udinese-Cagliari terpaksa ditinjau ulang. Alasan keselamatan dan kesehatan pemain menjadi perhatian utama.

Seperti dilansir football-italia.net, Minggu (20/12/2009), Asosiasi Pesepakbola Italia (AIC) mengatakan alasan dibalik ditundanya laga sangat masuk akal. "Keputusan diambil demi menjaga kesehatan pemain. Dan itu wajar," kata presiden AIC Sergio Campana.

"Keputusan ini juga demi menghargai kepentingan publik, yang dipastikan bakal bersusah payah datang demi menyaksikan pertandingan ini," tambahnya.

Kekhawatiran utama penyelenggara adalah masalah keselamatan penonton. Sebab, kemungkinan besar kondisi stadion tertutup lapisan salju licin yang berpotensi membahayakan suporter.

alexupn
20-12-2009, 03:22 AM
wow,,,
oh gtuu yaaa,,,kok puter2 chanel buat liat milan ga da,,ternyata di cancell :onion-102:

uchiha_stasezz
20-12-2009, 10:25 PM
^
iy akhir2 ini cuaca d eropa lagi ga bagus, bkn cm itu c, kecelakaan karna cuaca jg terjadi d eropa.. :piss:

Cruz Selamatkan City dari Seri

http://www.kompas.com/data/photo/2009/12/20/0006519p.jpg
Gelandang Manchester City, Gareth Barry (kiri) dan Shaun Wright-Phillips, berusaha merebut bola dari gelandang Sunderland, Steed Malbranque, dalam duel lanjutan Premier League, Sabtu (19/12/2009).

MANCHESTER - Roque Santa Cruz mencetak gol penentu kemenangan Manchester City atas Sunderland 4-3 dalam lanjutan Premier League, di Stadion of Manchester City, Sabtu (19/12/2009). Berkat kemengan ini, "The Citizens" berada diperingkat keenam dari sebelumnya berada diperingkat kedelapan.

Pada musim ini, Manchester City memang bisa dikatakan jagoan seri. Pasalnya, City lebih banyak mendulang hasil seri daripada kemenangan. Saat ini, mereka telah mengoleksi delapan hasil imbang. Maka, tak ingin memperpanjang hasil seri, City berambisi meraih kemengan pekan ini.

Sejak wasit A Marriner membuka laga, Manchester City langsung menggempur lini pertahanan Sunderland. Serangan yang dibangun pun cukup efektif. Pasalnya, City berhasil unggul berkat gol yang dicetak Roque Santa Cruz saat laga baru berjalan empat menit. Proses gol terjadi saat Craig Bellamy menerima umpan terobosan dari Carlos Tevez. Tak ingin berlama-lama menguasai bola, Bellamy mengirimkan umpan silang kepada Cruz. Tanpa ampun, Cruz melepaskan tembakan keras yang gagal dihalau kiepr Sunderland, Marton Fulop.

Gol ini seperti menjadi "pil perangsang" buat tim besutan Mark Hughes. Mereka menggandakan serangan dan menhujani gawang Sunderland. Usaha keras itu pun membuahkan hasil dalam tempo singkat. Pada menit ke-12, Tevez berhasil menggandakan keunggulan dari titik putih. Tampaknya, City harus berterimakasih kepada Bellamy. Pasalnya, City mendapat hadiah penalti setelah laju Bellamy harus dihentikan secara paksa oleh Nyron Nosworthy di kotak penalti.

Tertinggal dua gol, Sunderland berusaha memaksimalkan setiap kesempatan. Pada menit ke-15, Sunderland berhasil membobol gawang City oleh aksi John Mensah. Menerima umpan silang Andy Reid, Mensah menyundulnya ke sisi kiri gawang Given.

Sunderland benar-benar mampu memaksimalkan setiap peluang menjadi gol. Sebabnya, Sunderland berhasil menyamakan kedudukan berkat gol yang diciptakan Jordan Henderson pada menit ke-24. Gol tercipta dari kesalahan Kolo Toure mengantisipasi sepak pojok Sunderland. Tanpa basa-basi, Henderson melibas bola liar yang jatuh tepat di kakinya dan gol.

Keadaan imbang, tak membuat Tevez dkk mengendurkan serangan. Dengan dukungan suporter fanatiknya, City terus mengintimidasi gawang Sunderland. Mendapat tekanan hebat, gawang Sunderland akhinya bobol oleh aksi Bellamy pada menit ke-35. Menerima umpan Shaun Wright-Philips di sekotor kiri, Bellamy yang dalam keadaan tak terkawal langsung melepaskan tembakan keras dengan kaki kanannya yang bersarang di sisi kiri gawang Fulop.

Gol ini semakin memantapkan kepercayaan diri tim tuan rumah. Mereka terus menerjang lini pertahanan dan mencari peluang gol. Pada menit ke-40, Tevez nyaris memaksa Given untuk memungut bola kembali di sarangnya. Namun sayang, tembakannya masih meleset. Sayang beberapa peluang masih gagal dikonversi menjadi gol hingga peluit tanda turun minum berbunyi.

Selepas jeda, City masih beringas membombardir pertahanan lawan. Lima belas menit pertama, City memiliki dua peluang emas melalui Bellamy dan Tevez. Sial, kedua peluang tersebut masih bisa digagalkan Fulop.

Sunderland tak patah arang. Dengan membagi konsentrasi ke lini pertahanannya, Sunderland berusaha membangun seranga. Dasyat, Sunderland berhasil memaksimalkan sebuah serangan yang berujung gol yang diciptakan Kenwyne Jones pada menit ke-62. Henderson yang melakukan penetrasi di sektor kiri melepaskan umpan silang. Bola yang melayang langsung disundul Jones dan gol.

Tak ingin memperpanjang rekor seri, City menaikkan tempo serangan. Masih mengandalkan umpan-umpan Bellamy dari sektor kiri, City berusaha memporak-porandakan benteng pertahanan Sunderland. Serangkaian usaha tersebut baru membuahkan hasil pada menit ke-69, berkat gol Cruz. Gareth Barry yang dalam keadaan tak terkawal, melepaskan umpan pendek di bibir gawang. Melihat bola bergulir, Crus langsung menyodoknya ke dalam gawang, 4-3.

City makin tampil beringas berkat gol ini. Mereka tak henti-hentinya melancarkan serangan. Pada menit ke-71, Vincent Company melepaskan tembakan keras. Sayang, tembakannya masih meleset dari target. Empat menit kemudian Kompany kembali melepaskan tembakan keras. Namun lagi-lagi, tembakannya masih meleset.

Pada menit ke-85, Stephen Ireland hampir menambah pundi-pundi gol City. Namun usaha tersebut berhasil digagalkan Fulop. Lima menit kemudian, City unggul jumlah pemain setelah Michael Turner menerima kartu merah usai melanggar Barry.

City bagaikan di atas angin. Mereka semakin leluasa untuk menggempur gawang Fulop. Namun sayang, beberapa peluang tersebut gagal dikonversi menjadi gol. Meski begitu, City berhasil meraih tambahan tiga angka.

Susunan Pemain
Manchester City: Given, Onouha, Toure, Sylvinho, Richards (Zabaleta 22), Barry, Irelandm Cruz, Tevez, Belammy, Wright-Philips (Kompany 53)
Sunderland: Fulop, Turner, Mensah (Healy 77), McCartney, Nosworthy, Cattermole, Henderson, Reid, Malbranque Jones 41), Bent, Campbell (Richardson 60)

uchiha_stasezz
20-12-2009, 10:26 PM
Hughes Dipecat, Mancini Diangkat

http://www.kompas.com/data/photo/2009/12/19/2311166p.jpg

MANCHESTER - Berita mengejutkan datang dari manajemen Manchester City. Tak lama setelah City menang 4-3 atas Sunderland dalam duel lanjutan Premier League, Sabtu (19/12/2009), manajemen memutuskan memutus kontrak Mark Hughes sebagai pelatih. Jabatan itu, kini diisi oleh mantan pelatih Inter Milan, Roberto Mancini.

Melalui situs resminya, Ketua City, Khaldoon Al Mubarak, mengungkapkan, alasan pemecatan Hughes adalah kinerja yang mengecewakan. Menurut City, dengan gelontoran uang transfer sebesar lebih dari seratus juta poundsterling atau lebih dari Rp 1,6 triliun, pencapaian City jauh dari memuaskan. Roberto Mancini diharapkan akan mampu memenuhi keinginan klub.

"Terhitung sejak awal musim ini, kami berinvestasi secara signifikan untuk pemain dan infrastruktur. Konsensus antara dewan direksi dan staf pelatih menyatakan, target dipasang untuk musim 2009-2010. Ini juga berdasar fakta bahwa infratruktur klub telah ditingkatkan secara menyeluruh dengan biaya besar supaya bisa menciptakan lingkungan yang sebaik mungkin bagi tim.

"Hasil dua kemenangan dalam sebelas laga Premier League jelas tidak sejalan dengan target yang kami setujui dan tentukan. Ini merupakan keputusan sulit, mengingat investasi pribadi (Hughes) selama 15 bulan terakhir di berbagai sektor dan kami ingin menyampaikan rasa hormat dan rasa terima kasih kami kepada Mark Hughes dan kami mengharapkan yang terbaik untuk kariernya di masa mendatang.

"Roberto adalah manajer yang berpengalaman luas dengan rekor menjuarai trofi dan berbagai kejuaraan. Pengalaman dan rekam jejak itu bicara dengan sendiri. Yang jelas, Roberto yakin kepada potensi Menchester City untuk mencapai level tertinggi dan terutama pada kemampuannya merealisasikan itu. Harapan saya adalah penggemar kami yang luar biasa akan bergabung bersama kami dalam menyambut Roberto di klub sepak bola ini," demikian pernyataan Al Mubarak.

ichax
23-12-2009, 09:10 AM
Resmi: Schumacher Gabung Mercedes GP Tahun Depan

http://i871.photobucket.com/albums/ab277/abibx/238572.jpg

Sang legenda telah kembali. Tujuh kali juara dunia Formula 1, Michael Schumacher, resmi menandatangani kontrak dengan tim Mercedes GP untuk musim balap 2010.

Schumi menandatangani kontrak berdurasi setahun senilai tujuh juta pound atau Rp 95 miliar setelah mengunjungi markas tim berjuluk Silver Arrows itu.

Ini berarti penggemar F1 musim depan akan disuguhi pertarungan seru antara sang legenda dengan para juara dunia, Jenson Button dan Lewis Hamilton dari McLaren.

Sebuah sumber mengatakan, “Michael akhirnya menandatangani kontrak. Tak ada masalah dengan lehernya.”

Pembalap asal Jerman itu kembali setelah empat tahun menggantung helmnya, menggantikan juara bertahan Jenson Button, yang hengkang ke McLaren.

Schumacher akan berpasangna dengan pembalap senegaranya dan sesama pembalap baru Mercedes, Nico Rosberg. Ia juga akan bergabung kembali dengan prinsipal tim Ross Brawn yang membantunya meraih tujuh gelar, yakni bersama Benetton (1994, ’95) dan Ferrari (2000-04).

Pembalap yang bertempat tinggal di Swiss itu mundur dari F1 tahun 2006 silam setelah memenangi 91 grand prix, 68 kali pole, dan meraih total 1.369 poin. Semuanya adalah raihan tertinggi yang pernah dicapai seorang pembalap sepanjang sejarah Formula

uchiha_stasezz
13-01-2010, 06:04 PM
De Jong: Makan Omonganmu, Fergie!

http://www.kompas.com/data/photo/2010/01/12/0453423p.jpg
Penyerang Manchester City, Carlos Tevez, merayakan golnya ke gawang Blackburn Rovers, dalam lanjutan Premier League, Senin 11/1/2010.

MANCHESTER — Gelandang Manchester City, Nigel De Jong, menilai bahwa gol-gol
yang diciptakan rekan satu timnya, Carlos Tevez, sepadan dengan harganya. Keliru jika Pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson menganggap Tevez tak pantas dihargai 25 juta poundsterling.

Carlitos—julukan Tevez—pindah dari MU ke City setelah permintaannya menjadi pemain tetap "Setan Merah" ditolak oleh Ferguson. Waktu itu, Ferguson tak ingin membeli striker Argentina tersebut dengan harga 25 juta poundsterling, harga yang dibayarkan "The Citizens" kepada perwakilan Tevez.

"Saya rasa dia tidak senilai 25 juta pounds. Dia populer bagi suporter. Fans sudah benar menunjuk pahlawan mereka dan saya senang atas kesepakatan yang sedang berlangsung asalkan semua tepat, tapi dia tak layak dengan harga 25 juta pounds," kata Ferguson seusai tur pramusim di Malaysia, musim panas lalu.

Dalam duel lawan Blackburn Rovers, Senin (11/1/2010), Tevez mencetak hattrick pertamanya bagi City. Menurut De Jong, itu membuktikan bahwa Tevez memang layak dibayar mahal. Ferguson bakal menelan ludahnya sendiri karena ternyata Tevez jauh lebih produktif dibandingkan Dimitar Berbatov.

Berbatov bisa dianggap sebagai salah satu rekrutan gagal Ferguson musim lalu. Striker Bulgaria itu dibeli dari Tottenham Hotspur dengan harga 30,75 juta pounds, kedua termahal setelah Robinho pindah ke City. Musim ini Berbatov baru mencetak 6 gol dalam 23 laga untuk MU. Adapun Tevez sudah menyumbang 15 gol, dan 11 di antaranya tercipta dalam 9 laga terakhirnya bersama "The Eastlanders".

"Tergantung pemain untuk menunjukkan seberapa pantas (ia dihargai). Beberapa orang punya pandangan beda terhadap Carlos Tevez tapi jika mereka melihatnya sekarang, mereka akan berubah pikiran," kata De Jong.

"Aku senang dia bermain untuk kami saat ini. Kini banyak pemain besar, tapi dia mungkin striker terbaik di Liga Inggris," pungkasnya.

Berkat kemenangan lawan Blackburn, City kini masuk ke jajaran empat besar klasemen Liga Inggris. MU berada di posisi kedua dengan enam angka di atas rival sekotanya itu.

uchiha_stasezz
13-01-2010, 06:05 PM
Jimenez: Sevilla Menakutkan bagi Barcelona

http://www.kompas.com/data/photo/2010/01/13/1008327p.jpg

SEVILLE — Pelatih Sevilla Manolo Jimenez menegaskan bahwa kualitas timnya dapat mengalahkan tim sekelas Barcelona. Jimenez akan meminta timnya menekan Barca dalam duel leg kedua Copa del Rey nanti malam.

"Kami sadar menghadapi siapa (Barca). Mereka memang tim hebat. Tetapi jangan anggap remeh kami!" katanya dalam jumpa pers jelang pertandingan.

"Kami juga tim yang kuat saat bertanding dan memberikan segalanya untuk menang. Tekan untuk menang, itu yang penting. Atau setidaknya hasil seri sudah cukup menyingkirkan Barca," ujarnya saat jumpa pers.

Jimenez mengakui, bukan hal mudah bagi tim mana pun untuk menggusur "El Blaugrana". Namun, bukan hal mustahil pula untuk menaklukkan Carles Puyol dkk. Intinya adalah mengerahkan seluruh kemampuan untuk menahan tim Catalan itu.

"Kami akan memberikan segalanya untuk memenangkan pertandingan ini dan lolos ke babak berikutnya. Jika tidak, jangan harap kami bisa menang," lanjutnya. "Saya setuju jika Barcelona adalah tim yang sulit dikalahkan, tapi kami juga tim yang layak diperhitungkan. Memang tidak sehebat Barca, tetapi kami layak disebut tim yang ditakuti."

Sevilla berada di atas angin setelah menang di leg pertama dengan skor 2-1. Asalkan tak kebobolan lebih dari dua gol, "Rojiblancos" bakal menggusur juara bertahan tersebut dan menembus perempat final.

uchiha_stasezz
13-01-2010, 06:06 PM
Torres Ingin Juara Piala FA dan Empat Besar

http://www.kompas.com/data/photo/2009/12/13/0720446p.jpg

LIVERPOOL - Musim ini merupakan musim paling berat bagi Liverpool. Karena itu, striker Fernando Torres menilai, menjadi juara Piala FA dan finis di empat besar Liga Inggris akan menjadi prestasi bagus musim ini.

Sejak bergabung dengan "The Kop", Torres memang belum pernah merasakan nikmatnya gelar juara. Mereka hampir meraih titel Premier League musim lalu, tapi akhirnya gagal menyalip Manchester United.

Musim ini "The Reds" tampil sangat berbeda dari musim lalu. Mereka membuka Liga Inggris dengan kekalahan lawan Tottenham Hotspur. "The Anfield Ganks" juga kesulitan menembus empat besar karena Manchester City dan Aston Villa mampu bersaing lebih baik.

Liverpool juga sudah tersingkir dari Liga Champions dan Piala Carling. Maka, satu-satunya hiburan bagi mereka musim ini adalah memenangi Piala FA.

Tim asuhan Rafael Benitez itu masih harus menjalani partai ulang lawan Reading, Rabu (13/1/2010) malam nanti. Mereka main di Anfield, sehingga kekalahan tidak hanya mempermalukan Steven Gerrard dkk, tapi juga mencoret mereka dari daftar peraih juara musim ini.

"Kemenangan memberimu kesempatan untuk lebih dihargai dan itu selalu menjadi tujuan kami. Kami ingin finis di empat besar juga," kata pemain Spanyol tersebut.

"Jika kami dapat melakukannya dan juara Piala FA, ini akan menjadi musim terbaik yang kami jalani selama tiga atau empat tahun. Aku tahu kami finis kedua (musim lalu) tapi juara dan finis empat besar lebih baik dari itu," lanjutnya.

Liverpool sebetulnya masih bisa mengejar satu gelar lain, yakni piala Liga Europa. Di turnamen ini, mereka akan menghadapi Unirea Urziceni pada babak 32 besar.

uchiha_stasezz
13-01-2010, 06:06 PM
Liverpool Serobot Chamakh

http://www.kompas.com/data/photo/2009/12/27/0424134p.jpg

LIVERPOOL — Liverpool mendului pesaing-pesaingnya dalam perburuan striker Bordeaux, Marouane Chamakh. "The Kop" dikabarkan telah sepakat dengan harga transfer Chamakh senilai 25 juta poundsterling.

Harian The Mirror menyebutkan, "The Reds" menyalip Arsenal, Juventus, dan Inter Milan dengan cara menawarkan sejumlah besar uang dalam perjanjian prakontrak. Kontrak sebenarnya baru akan ditandatangani pada akhir bulan ini.

Kontrak Chamakh bersama Bordeaux sendiri akan berakhir pada akhir musim ini. Ia sudah menunjukkan tanda-tanda ingin pindah ketika Arsenal membujuknya awal musim ini. Namun, Bordeaux menghalangi transfer tersebut meski mereka tak juga menawarkan kontrak baru.

Pada jendela transfer musim dingin in, Arsenal kembali memburu pemain Maroko tersebut. Namun, Liverpool menyela negosiasi mereka dan justru gencar mendekati pemain 26 tahun itu.

uchiha_stasezz
13-01-2010, 06:07 PM
Bikin Nonbar Piala Dunia Cuma Rp100.000 per Hari

http://www.kompas.com/data/photo/2008/08/19/203802p.jpg

JAKARTA - Penyelenggaraan acara nonton bareng (nonbar) Piala Dunia di Indonesia semakin mudah terlaksana karena biayanya tak mahal. Penyelenggara bisa membuat acara nonbar dengan kisaran harga Rp 100.000 per hari.

Penyelenggaraan nonbar secara komersial itu nantinya harus melalui koordinasi dengan tabloid BOLA, yang ditunjuk oleh PT Electronic City (EC) Entertainment selaku pemegang hak siar eksklusif Piala Dunia 2010 di Indonesia. BOLA sendiri membagi penyelenggaraan itu dalam tiga kategori berdasarkan tempat duduk yang disediakan oleh tempat-tempat hiburan yang menggelar nonbar.

Kategori 1 ditujukan bagi hotel, restoran, cafe, ataupun mall yang menyediakan tempat duduk di bawah 100 kursi bagi pengunjung mereka. Untuk penyelenggaraan nonbar di tempat ini, dikenakan biaya Rp 3 juta.

Kategori 2 ditujukan bagi tempat-tempat berkapasitas pengunjung 101 hingga 300 orang. Biaya yang dikenakan di tempat ini adalah Rp 5 juta. Adapun untuk kategori 3 dengan kapasitas tempat duduk 301 sampai 500 kursi, dikenakan biaya Rp 7 juta.

"Biaya ini untuk satu bulan selama pelaksanaan Piala Dunia. Jadi kalau dibagi 30 hari, Rp 3 juta itu sama dengan Rp 100.000 per hari. Ini sangat murah," kata Direktur PT Tunas Bola selaku penerbit BOLA, Ian Situmorang, dalam acara penandatanganan kerja sama dengan EC Entertainment di Jakarta, Rabu (13/1/2010).

Media Manajer EC Entertainment Aida Syamsuhadi mengatakan, murahnya biaya penyelenggaraan nonbar ini ditujukan untuk menyadarkan masyarakat Indonesia tentang pentingnya membayar lisensi yang ditetapkan FIFA.

"Kami hanya ingin mengedukasi (penyelenggara). Nilainya memang sangat murah, tapi daripada terkena sanksi, lebih baik sesuai ketentuan," kata Aida.

Aida menyebutkan, pihaknya menargetkan akan ada 1.000 penyelenggaraan nonbar di seluruh wilayah tanah air.

Czar22
30-01-2010, 02:13 AM
Kabarnya Chamakh gagal di gaet kan................................???

shinobi32
06-02-2010, 01:58 PM
Mourinho: Mariga Harus Didampingi Orang Pintar

Pelatih Inter Milan, Jose Mourinho, menyatakan, gelandang McDonald Mariga (22), merupakan pemain yang sangat cerdas dan tidak bisa berlatih dengan sembarangan partner. Menurutnya, hanya ada empat orang di Inter yang bisa membantu Mariga berkembang, Javier Zanetti, Esteban Cambiasso, Marco Materazzi, dan Walter Samuel.

Lebih jauh, Mourinho menilai, gaya bermain Mariga mirip dengan gelandang Juventus, Mohamed Sissoko. Namun, karena lebih muda dari Sissoko (25), Mariga berpotensi menjadi pemain yang lebih baik.

"McDonald memiliki jutaan sel saraf dan ia hanya bisa meningkat dengan berlatih bersama Zanetti, Cambiasso, Materazzi, dan Samuel. Bila seseorang berlatih dengan (keempat orang itu) dan tak belajar sesuatu, berarti orang-orang itu hanya memiliki satu sel saraf," ungkapnya.

"Dengan segala hormat kepada pemain Juventus itu, Mariga memiliki ruang lebih besar untuk mengalami peningkatan. Pasalnya, sementara Sissoko sudah menjadi pemain di level tinggi, McDonald masih muda dan bisa berkembang secara teknik dan taktik," lanjutnya.

Inter mendatangkan Mariga dari Parma di jendela transfer kedua ini, sebagai pemain yang statusnya dimiliki bersama oleh kedua klub. Inter mengikatnya dengan kontrak selama empat musim.

gairah_alami
08-02-2010, 09:52 AM
Kita sering kali merasa tidak puas dengan kepemimpinan wasit sepak bola yang terkadang keputusannya membuat tim kesayangan kita kalah. Wasit sebagai manusia biasa memang tidak akan luput dari kesalahan. Namun yang menjadi fatal jika kesalahan tersebut adalah bentuk perbuatan yang disengaja akibat faktor dari luar, sebut saja uang, ancaman, ataupun tekanan.

Seiring dengan makin majunya jaman, maka teknologi pun sedikit demi sedikit disisipkan dalam olahraga, tak terkecuali sepakbola. Teknologi tidak akan pernah berbuat curang adalah prinsip yang harus dipegang dan menjadi landasan pengaplikasian teknologi dalam sepakbola. Teknologi ini juga selain untuk mengurangi kecurangan, juga bagus untuk kebaikan dari pemain sepak bola itu sendiri.

http://www.dhadm.com/images/uploads/adidas_ball.jpg
Bola ber-microchip

Microchip berukuran hanya sebesar kurang dari setengah inch (15 milimeter) ditanam di dalam bola. Ia akan memancarkan sinyal radio saat bola melampaui garis. Wasit hanya menggunakan teknologi ini bila ia merasa ragu untuk mengambil sebuah keputusan. Bila bola melewati garis gawang, petunjuk di tangan wasit akan menunjukkan kata “Gol!” yang kemudian terekam oleh teknologi ini.
“Sinyal tersebut akan ditangkap 12 antena yang ditempatkan di pojok-pojok lapangan yang kemudian dikirimkan kembali ke penangkap sinyal yang ada di tangan wasit dalam waktu kurang dari satu detik,” kata Guenter Pfau dari Adidas.

http://www.classicsunveiled.com/blog/29hawk.gif
Hawk eye

Hampir sama dengan bola ber-microchip, hawk eye juga berfungsi untuk memastikan apakah bola sudah melewati garis gawang atau tidak. Teknologi hawk-eye bukan barang baru dalam dunia olahraga. Teknologi ini sudah diterapkan dalam olahraga tenis dan kriket. Pada September lalu, pengembang teknologi telah melakukan sebuah pengujian. Hasilnya, teknologi ini mampu diaplikasikan secara akurat di sepak bola. Pengaplikasiannya sendiri menggunakan dua asisten wasit tambahan yang berposisi di belakang gawang untuk melihat keabsahan sebuah gol.

http://www.munyie.com/picture/3709/1/Kaos%20Football%20Specs%20Capitano%20Jersey.jpg
Techno wear

Techno wear sudah diciptakan untuk kostum renang namun akhirnya oleh mahasiswa bernama David Evans dari jurusan Desain Industri Universitas Northumbria yg dibantu pakar ilmu olahraga Liverpool John Moores University dibuat rancangan kostum sepak bola yang dapat memonitor tingkat hidrasi dan detak jantung pemain. Kostum “hi-tech” ciptaannya memakai bahan electro-textile sedangkan perangkat yang digunakan yaitu semacam sensor ECG yg dapat merekam detak jantung berupa sinyal elektronik yang dipancarkan dengan gelombang radio/wireless ke perangakat komputer di tepi lapangan. Selain itu sensor juga dapat memonitor tingkat dehidrasi dan keletihan pemain dengan cara mengoleskan jelly silikon pada punggung pemain yang saat bereaksi dengan keringat memperlihatkan kondisi kelelahan dan tingkat dehidrasi.

David Evans menghasilkan ciptaannya tergerak dengan kejadian kematian pemain klub kesayangannya Manchester City: Marc Vivien-Foe asal Kamerun yang meninggal mendadak ketika tengah bertanding di tengah lapangan sepak bola. Kematian tiba-tiba Marc Vivien-Foe -yang diduga akibat kelelahan luar biasa dan atau serangan jantung yang tidak disadari baik oleh pemain sendiri maupun pelatih- sempat membuat heboh kompetisi Liga Premier Inggris yang memang termasuk salah satu kompetisi yang jadwal pertandingan padat luar biasa dan amat menguras kebugaran fisik para pemain.

Dengan adanya teknologi-teknologi ini, diharapkan tidak ada lagi kecurangan ataupun cedera yang menimpa pemain akibat faktor X.
dari banyak manfaat yg diperoleh : seperti halnya berkurangnya tawuran antar suporter gara2 hasil kontroversi.n suporter ga perlu bawa helm waktu nonton spkbola
http://www.kompas.com/data/photo/2010/01/13/2005245p.jpg

tapi ada juga kelemahan dengan adanya teknologi ini,,yaitu tidak ada kontroversi lg..ga rame lg,,ga ada tawuran lg.huhuhu

http://www.youtube.com/watch?v=dTXOJqnK4ZY

kouga320
08-02-2010, 11:59 AM
Sekarang para pegguna motor yamaha Indonesia akan berbangga dengan tungganannya. Karena quote "Semakin di depan" milik Yamaha Indonesia akan terpapmpang di buntut YZR-M1 2010 milik V.Rossi an J.Lorenzo. Ga suma di buntut, tapi di wearpack milik kedua rider itu. Bisa dilihat di pelinding lengannya.

Oh! berikut adalah quote dari petinggi Yamaha Racing:

. . . . We have two new sponsors in the form of Yamaha Indonesia, who join us with the aim of promoting their activities in Indonesia, the most important market for Yamaha at the moment . . . .

http://lh6.ggpht.com/_nQ_a7NzE7cU/S2-nx1QvOaI/AAAAAAAAALg/-3bc4ndRRbc/s800/untitled-2.jpg
http://lh6.ggpht.com/_nQ_a7NzE7cU/S2-nwtvMl0I/AAAAAAAAALc/uBPZ4mvcm2w/s800/untitled-1.jpg

stefalinus
08-02-2010, 01:47 PM
wah2.. keren tuh..
tp klo misal ada Fatal error bisa gawat tuh..
:hahai:

stygian
09-02-2010, 04:13 AM
Sekarang para pegguna motor yamaha Indonesia akan berbangga dengan tungganannya. Karena quote "Semakin di depan" milik Yamaha Indonesia akan terpapmpang di buntut YZR-M1 2010 milik V.Rossi an J.Lorenzo. Ga suma di buntut, tapi di wearpack milik kedua rider itu. Bisa dilihat di pelinding lengannya.

Oh! berikut adalah quote dari petinggi Yamaha Racing:


http://lh6.ggpht.com/_nQ_a7NzE7cU/S2-nx1QvOaI/AAAAAAAAALg/-3bc4ndRRbc/s800/untitled-2.jpg
http://lh6.ggpht.com/_nQ_a7NzE7cU/S2-nwtvMl0I/AAAAAAAAALc/uBPZ4mvcm2w/s800/untitled-1.jpg
:hahai:like this

ane jadi makin mantap mo beli vixion,, tq yamaha untuk mengenalkan Indonesia dan bahasa Indonesia d dunia terutama MotoGP :hahai:

alexvasiliy
09-02-2010, 11:13 AM
Berita baru ni dr tim SAD Indonesia

Rombongan tim SAD Indonesia saat ini tengah dalam perjalanan menuju Uruguay. Rute yang ditempuh oleh Syamsir Alam dkk memang sangat melelahkan. Mereka harus beberapa kali transit di Kuala Lumpur, Johannesburg, Cape Town dan Buenos Aries sebelum sampai di Montevideo.

Beberapa saat lalu, rombongan yang dipimpin manajer Demis Djamaoeddin tiba di Johannesburg Afrika Selatan. Sesaat setelah tiba di salah satu kota penyelenggara Piala Dunia 2010 ini, Demis mendapatkan kabar gembira dari federasi sepakbola Uruguay.

“ Ketika saya mengaktifkan Blackberry, sederet pesan tertunda segera berhamburan mengisi layar. Pesan yang paling menarik adalah email yang memberitahukan bahwa pemain Indonesia SAD, atas nama Tri Windu Anggono, terpilih sebagai Penjaga Gawang terbaik Quinta Division tahun 2009, kata Demis dalam pesan singkatnya.

Kabar tak terduga ini tak pelak membuat Tri Windu sangat gembira. Keceriaan juga dirasakan para pemain lainnya sehingga rasa capek terbang lebih dari sepuluh jam yang telah dijalani, mendadak hilang. Ucapan selamat pun diberikan kepada kipper yang tampil gemilang saat Indonesia menahan imbang Australia di AFC U-19 Championship 2010, tahun lalu.

Sayangnya, Windu, yang akrab disapa Omen ini tak bisa menghadiri acara penyerahan penghargaan prestisius tersebut.

“ Penghargaan akan diberikan pada tanggal 3 Februari 2010 dalam satu acara yang diselenggarakan oleh AUF (Asociacion Uruguayo du Futbol). Jadi, kita masih dalam perjalanan,” ungkap Demis.

http://www.pssi-football.com/id/view_news_111082.php?id=2400

Semoga aja ke depannya pemain2 SAD Indonesia bisa berkembang mnjadi pemain hebat dan bsa mengantar Indonesia ke Piala Dunia:semangat::semangat::semangat:

semoga.....!!!

kouga320
09-02-2010, 06:45 PM
pantesan threadku ga ketemu di forum.. udah merge kesini rupanyaa..

dwyne
12-02-2010, 04:22 PM
wah,,mantap..jgn2 calon bintang tuh..pssi ga boleh menyia2kan bakat2 cemerlang lg..harus dibina baik2..

0341_Plat_N
12-02-2010, 08:46 PM
INI kiper AREMA muda..
heheee
dari akademi arema..
ada 3
1 tri windu, Yerico sayap kiri, satunya lupa (posisi stiker)
hehee

alexvasiliy
13-02-2010, 07:36 AM
INI kiper AREMA muda..
heheee
dari akademi arema..
ada 3
1 tri windu, Yerico sayap kiri, satunya lupa (posisi stiker)
hehee
yang satu lagi bukan striker klo gak salah,tp posnya kiper (Yoewanto Stya Benny):em0100:
klo stelah brlatih ke uruguay mreka msih kmbali ke Arema,,,,
bakalan tmbah mntap aja nanti Arema Indonesia :top:

kidjaisy
16-02-2010, 08:29 AM
wah2.. keren tuh..
tp klo misal ada Fatal error bisa gawat tuh..
:hahai:

ya namanya jg manusia...
buatan manusia...
pasti ada kalanya bermasalah lah...

bukan manusia tu klo sempurna....

:hero:

stefalinus
18-02-2010, 04:04 PM
^
iya sih.. :piss:
tp terkadang manusia melihat dari sisi buruk drpd sisi baik.. :hot:

uchiha_stasezz
18-02-2010, 04:33 PM
Rijkaard: Guardiola Terbaik Dunia

http://www.kompas.com/data/photo/2009/12/23/3625881p.jpg

ISTANBUL - Pelatih Galatasaray yang juga mantan pelatih Barcelona, Frank Rijkaard, memuji suksesornya, Josep Guardiola, sebagai pelatih terbaik di dunia saat ini karena berhasil meraih enam gelar dalam tahun pertamanya sebagai pelatih tim senior sebuah klub.

"Dia adalah yang terbaik. Dia telah membuktikannya. Ini bukanlah kejutan. Dengan kemajuan yang terjadi Barcelona, dia telah melakukan pekerjaannya dengan hebat, luar biasa. Dari soal hasil, Pep telah melebihi saya dan dia pantas mendapatkan hal itu," ujar mantan pemain AC Milan tersebut.

Pujian yang dilontarkan Rijkaard memang tak berlebihan. Sebagai pelatih debutan, Guardiola mampu menyumbang enam gelar untuk Barcelona di tahun pertamanya. Rijkaard juga merasa Guardiola telah mampu mengeluarkan bakat terbaik dari para pemain-pemainnya. Salah satunya adalah Xavi Hernandez.

"Dia (Xavi) sangat berbakat. Saya pikir penampilan Xavi saat ini bukan karena bekerja sama dengan saya, melainkan bersama Guardiola," lanjutnya.

Rijkaard sendiri sempat melatih barcelona selama lima tahun. Dalam kurun waktu tersebut, Rijkaard mampu menyumbangkan dua gelar Divisi Primera La Liga dan satu trofi Liga Champions.

uchiha_stasezz
18-02-2010, 04:34 PM
Xavi Pernah Berpikir Tinggalkan Barca

http://www.kompas.com/data/photo/2010/02/02/0329172p.jpg

BARCELONA - Gelandang Barcelona, Xavi Hernandez, mengaku pernah berpikiran untuk meninggalkan Barcelona di awal kariernya karena sempat kesulitan bersaing dengan pemain lain.

"Dulu, aku sering berpikir meninggalkan Barcelona. Di awal-awal karier aku tahu ada beberapa pemain lebih hebat dariku seperti Pep (Guardiola, yang kini melatih Barcelona). Aku tahu tidak akan banyak bermain. Saat itu aku berpikiran untuk pindah," kata Xavi.

"Aku pendatang baru di tim utama ketika berumur 17 atau 18 tahun. Dua atau tiga tahun berlalu aku tetap gagal masuk tim utama. Saat itu adalah era Frank Rijkaard. Bahkan saat ini pun aku tidak tahu apakah klub berniat untuk menjualku," lanjutnya.

Pada akhirnya Xavi memutuskan untuk tetap tinggal di Barca. Keputusan itu merupakan keputusan yang tepat. Kini, Xavi selalu mendapat jaminan utama di lini tengah Barcelona. Xavi juga telah menjelma sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia.

Sampai musim ini, Xavi telah 12 tahun bergabung bersama Barcelona. Pemain didikan asli akademi "El Barca" itu total telah menyumbangkan 12 gelar untuk "Azulgrana".

uchiha_stasezz
18-02-2010, 04:34 PM
Akui "Offside", Van Gaal Merasa Beruntung

http://www.kompas.com/data/photo/2010/02/18/0616583p.jpg

MUENCHEN - Pelatih Bayern Muenchen, Louis van Gaal, mengakui bahwa gol yang dicetak Miroslav Klose terjadi karena offside. Bayern beruntung mendapat gol itu.

"Itu jelas offside. Kami banyak mendapat keuntungan berkat goal ini tapi kami tidak beruntung karena kami melewatkan tiga atau empat peluang," kata pelatih asal Belanda itu..

Pelatih Fiorentina, Cesare Prandelli, mengamini hal itu. Namun, ia tidak ingin memasalahkan hal itu karena yang lebih penting adalah membalas kekalahan tersebut pada laga kedua bulan depan.

"Itu offside. Hakim garis sangat, sangat jauh tapi kami harus menerimanya. Kami bermain luar biasa di Liga Champions," tegas Prandelli.

Gol Klose itu akhirnya memenangkan "The Bavarian" atas Fiorentina pada leg pertama 16 besar Liga Champions dengan skor 2-1. Fiorentina minimal harus bisa menang 1-0 agar bisa lolos ke babak perempat final.

uchiha_stasezz
18-02-2010, 04:35 PM
Arsenal Kalah karena Gol "Katrok"

http://www.kompas.com/data/photo/2010/02/18/0812312p.jpg
Ekspresi kapten Arsenal, Cesc Fabregas, dalam laga 16 besar Liga Champions lawan FC Porto di Estadio do Dragao, Portugal, Rabu (17/2/2010).

PORTO — Kapten Arsenal, Cesc Fabregas, kecewa dengan dua gol yang bersarang ke gawang timnya saat melawan FC Porto. Gol itu tidak bermutu, gol katrok tipikal pemain bocah.

Dua gol itu tercipta karena kesalahan pertahanan "The Gunners". Gol pertama bisa dikatakan sebagai gol bunuh diri kiper Lucasz Fabianski. Pemain Polandia itu terlalu maju saat menghadapi tendangan Silvestre Varela pada menit ke-11. Meski berhasil menggapai bola, tangkapan Fabianski tak sempurna sehingga bola masuk gawang.

Gol kedua lebih konyol lagi. Sol Campbell menyentuh bola yang sedang bergulir ke arah Fabianski. Sang kiper menangkapnya sehingga wasit memberikan hukuman tendangan bebas di kotak penalti Arsenal. Semua pemain Arsenal tak siap ketika Ruben Micael dan Radamel Falcao bergerak cepat mengeksekusi bola mati.

"Gol-gol anak sekolahan. Apa yang bisa Anda perbuat? Tidak ada. Setelah gol kedua, (mental) kami jatuh," komentar playmaker asal Spanyol itu.

"Kami masih agak lemah dalam hal itu. Ketika Anda kebobolan sebuah gol, Anda tidak cukup kuat untuk membangkitkan diri sendiri. Sampai gol kedua, kami bermain baik," tambahnya.

"The Londoners" sebetulnya sedikit menguasai alur bola dalam laga tersebut. Namun, minimnya peluang mencetak gol menjadi kendala bagi Fabregas dan kawan-kawan.

uchiha_stasezz
18-02-2010, 04:36 PM
Wenger Sulit Terima Kekalahan Kontroversial

http://www.kompas.com/data/photo/2010/02/18/0654368p.jpg
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger (kiri), memprotes wasit Martin Hansson yang memimpin duel leg pertama 16 besar Liga Champions antara FC Porto dan Arsenal, Rabu (17/2/2010).

PORTO — Pelatih Arsenal Arsene Wenger sulit menerima kekalahan timnya dari FC Porto. Menurutnya, wasit memberikan kemenangan kepada tuan rumah lewat gol kontroversial.

Gol itu terjadi melalui tendangan bebas di kotak penalti "The Gunners" pada menit ke-51. Alih-alih menunggu pemain Arsenal membuat pagar betis menutupi gawang, pemain Porto langsung mengeksekusi bola mati. Radamel Falcao pun leluasa menyarangkan bola ke gawang kosong.

"Itu menggelikan. Apakah dia (wasit) pernah main bola? Saya tak tahu. Jika Anda tak dapat membuat pagar betis, maka Anda tidak dapat bertahan pada tendangan bebas tak langsung. Itu lebih baik dari penalti karena sama sekali tak ada kiper di sana," komentar Wenger.

"Anda mulai dari situasi tidak ada tendangan bebas ke eksekusi cepat dengan kondisi tak ada kesempatan untuk bertahan. Wasit memberi mereka gol. Sulit menerima kekalahan seperti itu," tambahnya.

Wenger juga mempertanyakan keputusan Hansson yang memberikan hukuman tendangan bebas itu. Menurutnya, Sol Campbell tak sengaja menyentuh bola sehingga terjadilah back-pass kepada kiper Lucasz Fabianski.

"Bola mengenai Sol, itu tak sengaja. Harus ada kesengajaan untuk diganjar tendangan bebas," katanya. "Kemudian, dalam tendangan bebas tak langsung, jika Anda membiarkan tim mengeksekusinya secara cepat dari jarak lima meter dari gawang, maka bagaimana Anda bisa bertahan?"

Sebelum laga ini, Hansson juga pernah memimpin laga play-off Piala Dunia 2010 antara Perancis dan Republik Irlandia. Laga tersebut juga berakhir kontroversial karena Perancis menang berkat hand ball Thierry Henry.

mastemind05
20-02-2010, 12:28 PM
^^^
wasit makin kontroversial aja saat ini...
ancur deh fair play nanti di piala dunia...

mram89
21-02-2010, 09:23 AM
Ovrebo udah sering salah, waktu gol Luca Toni dianulir, handsball Eto'o di kotak penalty, gol offside Klose. Masalahnya semua udah di fase penyisihan. Hansson juga kabarnya kalau ga salah dipanggil jadi wasit PD

alexupn
24-02-2010, 04:25 AM
VILLARREAL - Kabar duka datang dari striker andalan Villarreal Giuseppe Rossi. Ayahnya baru saja meninggal dunia.

Seperti dilansir situs resmi klub, Rabu (24/2/2010) ayah Rossi dilaporkan meninggal dunia karena sakit.

Rossi diketahui sejak awal bulan ini sudah terbang ke New Jersey. Dia mendapat izin dari pihak manejemen The Yellow Submarine-julukan Villarreal-untuk menjenguk sanga ayah yang ketika itu masih terbaring di rumah sakit.

Selama meninggalkan Estadio El Madrigal, setidaknya pemain timnas Italia tersebut sudah melewatkan empat laga bersama Villarreal.

Rossi sendiri sempat memberi kabar akan pulang dalam waktu dekat. Dia kemungkinan sudah bisa kembali tampil saat Villarreal manghadapi Deportivo La Coruna akhir pekan nanti.


http://bola.okezone.com/read/2010/02/24/46/306575/ayah-giuseppe-rossi-meninggal-dunia


moga2 diterima di sisinya...amin :doa: :doa:

ironBee
24-02-2010, 04:48 AM
turut berduka cita...
semoga rossi dan keluarga bisa tabah...

difi7
24-02-2010, 12:14 PM
iya sih... messi emang pantes, tp sebenarnya peran xavi jg penting buktinya klo dia gak maen lini tengah barca pincang...

difi7
24-02-2010, 12:25 PM
turut berduka cita....
semoga bisa memacu rossi bt lebih berprestasi lg...:ehem:

danz
24-02-2010, 03:02 PM
emang dia layak... jago gtu... ^^

chucky
26-02-2010, 02:35 AM
Perdamaian Terry-Bridge Gagal

http://www.detiksport.com/images/content/2010/02/26/72/Terry-Bridge-AFP.jpg


London - Asosiasi pemain PFA berusaha mendamaikan "perang" antara Wayne Bridge dan John Terry. Namun sayang upaya tersebut gagal karena kedua pemain menolak tawaran mediasi.

Perseteruan antara Terry dan Bridge terkuak setelah JT ketahuan berselingkuh dengan mantan pacar Bridge. Sejak itu dua pemain yang memperkuat Chelsea dan Manchester City itu terlibat perang.

Usaha untuk mendamaikan keduanya berusaha dijembatani oleh asosiasi pemain profesional (PFA). Namun kedua pemain berkebangsaan Inggris itu tidak merespon tawaran PFA sebagai mediator.

"PFA menawarkan bantuan sebagai mediator, dan sudah menghubungi kedua belah pihak. Namun tidak ada satu pun dari mereka yang merespon. Saya sangat terkejut dan sedih karena masalah ini tidak kunjung selesai," ujar ketua PFA Gordon Taylor seperti dilansir dari Soccernet.

Dalam perkembangan selanjutnya, Bridge menyatakan menutup pintu terhadap panggilan timnas.

"Kita harus menghormati keputusan Wayne, meski keputusan itu membuat kami bersedih. Saya berharap bahwa segala sesuatunya bisa diperbaiki demi karir profesional Wayne dan John Terry, serta timnas Inggris," tuntas Taylor.


Foto: Wayne Bridge dan John Terry ketika masih sama-sama memperkuat Chelsea. Foto diambil 14 September 2004 (AFP/ Franck Fife).




http://www.detiksport.com/sepakbola/read/2010/02/26/011200/1307172/72/perdamaian-terry-bridge-gagal

she_spider
26-02-2010, 11:46 AM
Skandal Seks Pemain Bintang


Ini peringatan bagi pemain sepak bola profesional yang sering mengumbar birahinya, khususnya John Terry dan Ashley Cole. Pelatih tim nasional Inggris Fabio Capello mengingatkan para pemainnya untuk bertingkah laku benar atau menghadapi pemecatan.

Inggris, mungkin baru sekali meraih gelar juara dunia, Piala Dunia 1966, tapi ketika keluar dari lapangan, The Three Lions sudah pasti juara, juara Piala Dunia Skandal Seks.

Berikut ini, kasus-kasus skandal seks yang terjadi di pentas sepak bola dunia, seperti dilansir dari The Sun:

Argentina

‘Si Tangan Tuhan’ Diego Maradona yang kini menjadi pelatihnya, sudah biasa berselingkuh di belakang istri pertamanya, Claudia Villafane. Saat Maradona menjalani rehabilitasi di Kuba tahun 2004, dia terekam kamera menikmati kokain dan ML dengan gadis Kuba berusia 19 tahun, Adonay Fruto.

Model Wanda Nara, yang mengklaim pernah selingkuh dengan Diego, terekam kamera memuaskan pacarnya, kini Wanda menikah dengan striker Maxi Lopez.

Lionel Messi, striker Barcelona ini dikaitkan dengan model Luciana Salazar, yang mencuat skandal seksnya. Demikian pula striker Atletico Madrid, Sergio Aguero yang bertunangan dengan anak perempuan Maradona, Giannina. Model Luisana Varacalli mengaku pernah ML dengan Aguero di klub malam.

Brasil

Ronaldo, menggelar foursome dengan tiga pelacur di kamar hotelnya tahun 2008, dan terbongkar jika tiga pelacur tersebut ternyata banci.

Striker Flamengo, Vagner Silva de Souza, yang dikenal Vagner Love, ML dengan bintang porno Pamela Butt yang terekam di video dan beredar di internet tahun 2008.

Fenerbache menjatuhkan sanksi disiplin terhadap bintang Brasil, Gokcek Vederson, Andre Santos dan Fabio Bilica setelah ketiganya menggelar seks marathon dengan pelacur.

Inggris

John Terry dicopot dari posisinya sebagai kapten Inggris karena dia selingkuh dan ML dengan mantan pacar bek Manchester City dan Inggris, Wayne Bridge, Vanessa Perroncel.

Bintang Inggris lainnya, Ashley Cole, Frank Lampard, Shaun Wright Phillips, Wayne Rooney, David James, David Beckham, Emile Heskey, dan Gabriel Agbonlahor dikabarkan juga pernah selingkuh.

Striker Aston Villa, Agbonlahor menghamili tiga gadis di saat yang bersamaan, partnernya, Ashley Young bugil di webcam. Striker Spurs, Jermain Defoe juga pernah dikabarkan selingkuh.

Prancis

Mantan striker Arsenal Thierry Henry diceraikan istrinya Claire setelah dia berselingkuh dengan penata rias artinya, Sadie Hewlett. David Trezeguet juga harus membayar 25 ribu euro untuk membungkam paparazzi yang akan menyebarnya foto-foto mesumnya. Striker Chelsea, Nicolas Anelka juga berselingkuh dengan wanita misterius di hari pernikahannya.

Jerman

Legenda Jerman, Franz Beckenbauer menghamili pacarnya yang berumur 18 tahun tapi menolak menikahinya. Dia meminta maaf pada istri keduanya, Sybille tahun 2000.

Mantan kiper Jerman, Oliver Kahn meninggalkan istrinya yang hamil tua tahun 2003 dan menikahi gadis malam Verena Kerth.

Italia

Kapten AS Roma, Francesco Totti kedapatan mengunjungi rumah presenter TV Flavio Vento. Menurut dokumen pengadilan, dia harus membayar 50 ribu pound untuk menghentikan publikasi foto-fotonya karena istrinya hamil.

Portugal

Cristiano Ronaldo dikabarkan menyewa lima pelacur di rumah mewahnya dan rekan satu timnya, Nani turut bergabung. Gelandang Chelsea, Deco cerai dua kali setelah menggelar threesome dengan pelacur.

Spanyol

Daniel Guiza terbuang dari skuad La Furia Roja tahun lalu karena ditenggarai ML dengan mantan istrinya beberapa jam sebelum laga persahabatan melawan Inggris. Gelandang Real Madrid, Sergio Ramos mengencani mantan pacar Ronaldo, Nereida Gallardo.

erickstrad
28-02-2010, 02:05 PM
Bridge Lega Usai Permalukan Terry


http://i49.tinypic.com/al50s5.png

Bridge tampaknya masih belum bisa memaafkan tindakan Terry yang berselingkuh dengan Vanessa Peroncel.

Oleh Happy Susanto
28 Feb 2010 12:31:00

Bek Manchester City Wayne Bridge dikabarkan puas dan tak menyesal karena telah mempermalukan bek Chelsea John Terry saat pertandingan Liga Primer di Stamford Bridge, Sabtu (27/2) malam WIB.

Terry sebenarnya ingin bersalaman dengan Bridge saat pertandingan akan dimulai. Tapi, sodoran tangan Terry tak mendapat sambutan. Bridge justru menyalami ball boy yang mendampingi Terry dan pasukan Chelsea.

Peristiwa itu ikut mewarnai laga panas Chelsea versus City yang dimenangkan tim tamu dengan skor 4-2. Meski demikian, Bridge mengaku tak menyesal. Padahal, peristiwa itu disaksikan secara langsung oleh jutaan penonton, baik di stadion maupun di berbagai tempat di dunia.

Kasus perselingkuhan Terry dengan mantan kekasih Bridge, Vanessa Peroncell, menjadi sumber "konflik" di antara mereka berdua. Bridge merasa sakit hati karena sang kekasih menjalani "hubungan gelap" dengan rekannya di timnas Inggris itu. Bridge memang sudah berpisah dengan Vanessa, tapi hubungan mereka telah menghasilkan seorang putra yang kini berusia tiga tahun.

"Itulah alasan mengapa Bridge tak menyesalkan melakukan itu dan tak peduli karena dunia menyaksikan secara langsung peristiwa itu," sebut sebuah teman dekat Bridge kepada Sunday Mirror.

"Ia masih belum bisa memaafkan perilaku Terry. Ia pun sadar bahwa kasus yang menimpa Terry akan banyak merugikan konsentrasi tim untuk berlaga di Piala Dunia."

sumber (http://goal.com/id-ID/news/1108/sepakbola-inggris/2010/02/28/1810911/bridge-lega-usai-permalukan-terry)

===============

mantab gan :hahai:
sakit hati bgt kyknya si Bridge :hahai:

onosqaciw
05-03-2010, 09:48 AM
wah skandalnya gila-gilaan semua
klo kek gini gw salut kaya pemain bola tipe kaka, del piero, dll yg alim-alim
padahal kalo mau jadi liar dah pasti banyak cewe yg mau

uchiha_stasezz
05-03-2010, 11:24 AM
mantab gan :hahai:
sakit hati bgt kyknya si Bridge :hahai:

iy lah.. itu orang yg d cintai bridge, qlo d selingkuhin sakit hati bgt dy..
tp terbalas lewat kekalahan chealse d kandang.. ajib :top:

cungju
05-03-2010, 11:35 AM
itu bentuk blaes dendam plg top untuk Terry

kensai
05-03-2010, 11:16 PM
blm aja skandal yg laen kebongkar
mgk terry sama ashley cole baru kulitny aja'
heheh

shinobi32
06-03-2010, 03:03 PM
tapi bukannya vanesa itu kan mantannya bridge, kenapa harus ttp cemburu tidur ma orang laen..

uchiha_stasezz
17-03-2010, 10:13 AM
Wah, Tiket Piala Dunia 2010 Dijual di Indonesia

http://www.kompas.com/data/photo/2010/01/27/3664658p.jpg

JAKARTA - Bagi pecinta sepakbola di Indonesia tidak perlu merasa khawatir karena tiket untuk menonton Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan sudah mulai dijual di Indonesia. Pasalnya, Federasi Sepakbola Internasional (FIFA) telah menunjuk Ticket Station sebagai agen penjualan tiket Piala Dunia 2010 untuk kawasan Indonesia.

Manajer Ticket Station Sudjadi Sudjianto mengatakan, Indonesia termasuk salah satu negara yang memiliki penggemar sepak bola terbesar di dunia. "Jadi FIFA menganggap Indonesia sebagai salah satu tujuan untuk menjaring penonton. Sampai 10 Maret lalu, tiket Piala Dunia 2010 yang sudah terjual adalah 2,1 juta dari total tiket 3,5 juta yang dicetak," kata Sudjadi di Gedung KONI Pusat, Selasa (16/3/2010) kemarin.

Sudjadi menambahkan bahwa negara yang paling banyak membeli tiket adalah Amerika Serikat yakni 107.000, diikuti Inggris (63.000), Jerman (29.000), dan Australia (21.000).

Indonesia, kata Sudjadi, hanya menargetkan 1.500 tiket dengan harga bervariasi sesuai kategori yang ditetapkan FIFA. Ada tiga kategori tiket yang dijual yakni Suite Hospitality, Bisnis Seat, Macth Pavilon dan Consumer Ticket.

Penjualan tiket untuk keempat kategori, lanjut Sudjadi, semuanya satu paket mulai dari tiket pesawat penerbangan internasional, penerbangan domestik (Afsel), hotel penginapan dan suite room dalam stadion.

Selain itu juga, FIFA memberikan acuan bahwa hotel minimal 5 hari tiga malam dan 6 hari 4 malam. Untuk paket 5 hari 3 malam hanya menonton satu pertandingan dengan harga 5.695 dolar AS dan untuk paket 6 hari 4 malam untuk dua pertandingan (8.955 dolar AS).

Untuk pertandingan semifinal dan final penonton harus mengeluarkan uang 17.000 dolar AS untuk Bisnis Seat dan 22.000 dolar AS untuk Suite Hospitality. Piala Dunia 2010 yang berlangsung 11 Juni hingga 11 Juli itu dimainkan di 10 stadion di sembilan kota di Afsel.

uchiha_stasezz
18-03-2010, 09:17 AM
Barca Separuh Jalan ke Perempat Final

http://www.kompas.com/data/photo/2010/03/18/0320359p.jpg

BARCELONA - Barcelona sudah separuh jalan ke babak perempat final Liga Champions. Sampai babak pertama leg kedua perdelapan final Liga Champions, "EL Barca" sukses membekap Stuttgart 2-0.

Dengan demikian, sementara Barcelona unggul agregat 3-1. Berat buat Stuttgart untuk menyingkirkan Barcelona, karena minimal harus menahan imbang 2-2.

Namun, Barcelona tampil prima. Mereka langsung menekan. Rupanya ini membuat Stuttgart kesulitan dan terpaksa bermain lebih defensif. Pergerakan Lionel Messi yang begitu lincah seringkali merepotkan para defender Stuttgart.

Kali ini, Messi tak hanya terpaku beroperasi di sayap kanan. Dia tampil lebih liar. Pada menit ke-13, setelah menerima umpan yaya Toure dari tengah, dia langsung membawa bola. Diadang empat pemain Stuttgart, Messi masih mampu melepaskan tendangan dari luar kotak penalti dan membobol gawang Jens Lehmann, 1-0.

Stuttgart berusaha membalas. Namun, Barcelona lebih dominan dalam penguasaan bola. Bahkan, serangan tuan rumah masih lebih berbahaya.

Pada menit ke-22, Barcelona berhasil menggandakan keunggulannya. Lagi-lagi, Messi menjadi salah satu aktornya. Melihat Yaya Toure berlari di sisi kanan pertahanan Stuttgart, dia memberi umpan terobosan. Toure sempat dicegat Lehmann, tapi dia berhasil lebih dulu menyontek bola dan memberikan assist kepada Pedro Rodriguez. Meski terkawal, Pedro berhasil memotong umpan silang itu dan gol, 2-0.

Penguasaan bola Barcelona masih solid, hingga Stuttgart seolah belum menemukan celah untuk menyerang. Bahkan, satu pun peluang belum bisa dibuat Stuttgart di babak pertama. Sebaliknya, sesekali Barcelona membuat tekanan berbahaya.

Susunan Pemain
Barcelona: 1-Victor Valdes, 3-Gerard Pique, 5-Carles Puyol, 19-Maxwell, 2-Daniel Alves, 24-Yaya Toure, 8-Andres Iniesta, 16-Sergi Busquets, 17-Pedro, 14-Thierry Henry, 10-Lionel Messi

Stuttgart: 1-Jens Lehmann, 17-Matthieu Delpierre, 6-Georg Niedermeier, 2-Christian Molinaro, 27-Stefano Celozzi, 28-Sami Khedira, 32-Zdravko Kuzmanovic, 23-Alexander Hleb, 35-Christian Trasch, 29-Pavel Pogrebnyak, 18-Cacau

uchiha_stasezz
18-03-2010, 09:18 AM
Chamakh-Gourcuff Antar Bordeaux ke Perempat Final

http://www.kompas.com/data/photo/2010/03/18/0435118p.jpg
Yoann Gourcuff (kedua dari kiri) disambur rekan-rekannya setelah membobol gawang Olympiakos. Bordeaux akhirnya menang 2-1 dan lolos ke perempat final Liga Champions.

BORDEAUX - Bordeaux berhasil melangkah ke perempat final Liga Champions usai menaklukkan Olympiakos 2-1 (agregat 3-1) pada leg kedua babak perdelapan final Rabu (17/3/2010). Kemenangan "Les Girondins" tak terlepas dari penampilan apik Yoann Gourcuff dan Maroune Chamakh yang masing-masing menciptakan satu gol.

Hasil ini cukup layak mengingat "Les Girondins" menyajikan permainan sengit semenjak menit-menit awal.

Tim tuan rumah langsung menekan tamunya tanpa sedikit pun memberi waktu mengembangkan serangan. Bordeaux hanya membutuhkan lima menit untuk menjebol gawang Olympiakos. Gol tercipta dari tendangan bebas Yoann Gourcuff dari sektor kanan pertahanan Olympiakos.

Gol itu semakin membangkitkan kepercayaan diri pasukan Bordeaux. Mereka semakin rajin menggempur lawannya. Pada menit kesepuluh, Maroune Chamakh nyaris menggandakan skor. Namun, tembakannya gagal mengenai sasaran.

Selanjutnya, Bordeaux mutlak menguasai pertandingan. Beberapa kali ancaman dengan mudahnya melayang ke gawang Olympiakos yang dikawal oleh Antonis Nikopolidis. Sementara itu, Olympiakos hanya bisa melakukan serangan-serangan balik. Sayangnya, beberapa kali serangan balik yang dibangun Olympiakos belum cukup efektif merobek pertahanan Bordeaux.

"Les Girondins" kembali memiliki peluang emas lewat aksi Gourcuff pada menit ke-34. Usai menerima umpan Chamakh, Gourcuff melepaskan tembakan keras setelah berhasil mengecoh tiga bek lawan. Sayang, tembakannya masih bisa digagalkan Nikopolidis.

Jelang turun minum, Olympiakos berhasil merobek gawang Bordeaux. Namun, gol tersebut dianulir karena Derbyshire lebih dahulu terperangkap offside. Alhasil, Olympiakos harus mengakui keunggulan Bordeaux 0-1 di babak pertama.

Selepas jeda, Bordeaux kembali memegang kendali serangan. Kerja sama antara Gourcuff dan Chamakh pun masih tetap berbahaya. Lihat saja aksinya pada menit ke-56. Setelah melakukan umpan satu-dua dengan Chamakh, Gourcuff melepaskan umpan tarik kepada Jaroslav Plasil. Sayang, Plasil terburu-buru melepaskan tembakan sehingga bola gagal mengenai target.

"Les Girondins" semakin di atas angin karena Olympiakos bermain dengan sepuluh pemain. Derbyshire terkena akumulasi kartu kuning usai melanggar Plasil pada menit ke-59.

Pelatih Olympiakos, Bozidar Bandovic, langsung melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Konstantinos Mitroglou dan Merik Jaouad Zairi pada menit ke-62.

Keputusan Bandovic sangat brilian. Mitroglou berhasil mencetak gol balasan hanya berselang dua menit. Gol itu tercipta dari lemparan ke dalam di sektor kanan pertahanan Bordeaux. Setelah mengontrol dengan dada, Mitroglou melepaskan tendangan voli yang gagal diantisipasi Carrasso, 1-1.

Bordeaux pun langsung berusaha membalasnya. Namun, belum sempat memberikan perlawanan, giliran Bordeaux bermain dengan sepuluh pemain karena Alou Diarra mendapat kartu merah pada menit ke-67.

Keadaan ini membuat pelatih Bordeaux, Laurent Blanc, sedikit cemas. Sebabnya, tim tamu lebih unggul dalam penguasaan bola dan memberikan ancaman yang berbahaya. Pada menit ke-77, misalnya, aksi Raul Bravo nyaris membuahkan petaka bagi Bordeaux. Beruntung, Tremoulinas berhasil membuang bola.

Di balik tekanan, Bordeaux masih menyelipkan peluang emas. Pada menit ke-80, Chamakh yang dalam posisi bebas melakukan solo run hingga ke kotak penalti. Namun, Nikopolidis tampil impresif karena sukses menahan lajunya sekaligus berhasil mengamankan bola.

Namun, enam menit kemudian ceritanya berbeda. Gawang Nikopolidis bobol lewat tandukan Chamakh setelah memaksimalkan umpan silang Tremoulinas dari sektor kiri. Gol ini pun memateraikan kemenangan Bordeaux.

Susunan Pemain
Bordeaux: Carrasso; Ciani,Sane, Tremoulinas, Chalme; Diarra, Menegazzo; Chamakh, Gourcuff, Wendel, Plasil
Olympiakos: Nikopolidis; Mellberg, Papadopoulos, Bravo, Torosidis; Stoltidis, Maresca; Derbyshire, Lua Lua, Datolo, Zair (Mitroglou 62)

C16-09

uchiha_stasezz
18-03-2010, 09:19 AM
Tak Ada Unggulan di Perempat Final

http://www.kompas.com/data/photo/2010/03/18/0630464p.jpg

NYON - Dengan lolosnya Barcelona dan Girondins Bordeaux, maka lengkap sudah 8 tim yang sudah pasti ke perempat final Liga Champions. Mereka tinggal menunggu drawing, Jumat (19/3/2010) untuk menentukan siapa lawan siapa.

Klub yang sudah lolos ke perempat final itu adalah Arsenal, Barcelona, Bayern Muenchen, CSKA Moskva, Girodins Bordeaux, Inter Milan, Olympique Lyonnais, dan Manchester United.

Tak ada unggulan dalam drawing nanti, sehingga tak menggunakan sistem seeding. Semua tim yang sudah lolos ke perempat final dianggap memiliki kualitas setara. Sehingga, tak menutup kemungkinan nama-nama besar akan saling bertemu.

Drawing perempat final Liga Champions akan digelar di Nyon, Swiss, Jumat pukul 12.00 atau sekitar pukul 18.00 WIB. Babak ini akan digelar pada 30 dan 31 Maret, juga 6 dan 7 April. Setiap malam akan digelar dua pertandingan.

uchiha_stasezz
18-03-2010, 09:20 AM
Gourcuff: Asal Jangan Barca!

http://www.kompas.com/data/photo/2010/03/18/0610449p.jpg

BORDEAUX - Gelandang Bordeaux, Yoann Gourcuff, gembira bukan kepalang karena timnya lolos ke perempat final setelah menekuk Olympiakos 2-1 (Agregat 3-1) di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (17/3/2010). Meskipun demikian, ia berharap timnya tak bertemu juara bertahan, Barcelona.

Gourcuff memiliki andil yang besar terhadap kemenangan "Les Girondins" atas Stuttgart. Ia mencetak gol pembuka saat laga baru berjalan lima menit. Gol tersebut terbilang indah karena Gourcuff menyarangkan bola dari tendangan bebas yang dieksekusinya.

Ia pun memiliki harapan agar timnya bisa melangkah lebih jauh lagi dengan lolos dari perempat final. Namun, ia berharap timnya tak bertemu "El Barca". Sebabnya, Barca bisa memupuskan harapan timnya merengkuh trofi Liga Champions.

"Setiap tim (siap kami lawan, Red), tetapi tidak dengan Barcelona. Aku bermain melawan Spanyol beberapa waktu lalu (laga persahabatan Perancis vs Spanyol). Aku sangat menderita karena hampir tidak menyentuh bola pada saat itu," bebernya.

uchiha_stasezz
19-03-2010, 10:55 AM
Gerrard: Giliran Gilas "Setan Merah"

http://www.kompas.com/data/photo/2010/03/01/0314126p.jpg

LIVERPOOL - Gelandang dan kapten Liverpool, Steven Gerrard, gembira karena timnya lolos ke perempat final Liga Europa. Kemenangan ini menjadi modal penting bagi "The Reds" saat bertandang ke Manchester United, Minggu (21/3/2010).

"The Kop" tampil memesona di Anfield dengan menggilas Lille 3-0 pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa, Kamis (18/3/2010). Kemenangan ini tak terlepas dari penampilan gemilang Fernando Torres dan Gerrard. Sementara Torres berhasil mengemas sepasang gol, Gerrad pun tak kalah gemilang dengan mencetak satu gol dan sebuah asisst.

Menurut Gerrard, kemenangan ini makin mendongkrak semangat timnya untuk meraih tiga poin di Old Trafford nanti. "Kami berharap pada Minggu. Kami tahu laga nanti akan sulit. Namun, kami berada dalam penampilan baik dan memiliki kesempatan untuk meraih hasil positif," katanya.

Liverpool memang sangat membutuhkan kemenangan demi ambisinya mencapai empat besar. Saat ini mereka berada di peringkat kelima dengan mengoleksi 51 poin. Pada laga "Super Sunday" nanti, Liverpool memang tak diunggulkan. Namun, MU harus waspada karena Liverpool selalu menang dalam tiga laga terakhir kedua klub.

Gerrard-Torres Gemilang, Liverpool ke Perempat Final

LIVERPOOL - Liverpool berhasil melangkah ke perempat final Liga Europa usai membatai Lille 3-0 (agregat 3-1) pada leg kedua babak 16 besar, di Stadion Anfield, Kamis (18/3/2010).

Kemenangan ini tak terlepaskan dari kegemilangan Steven Gerrard dan Fernando Torres. Gerrard menciptakan satu gol dan sebuah assit. Sementara, Torres mencetak sepasang gol.

Pada laga tadi Liverpool terlihat sangat berambisi membalas kekalahan 0-1 pada leg pertama. Mereka langsung menurunkan tiga penyerang dan menekan tamunya. Tekan demi tekanan membuat Lille cukup frustrasi. Hal ini terlihat hukuman penalti yang diterima Lille pada menit kedelapan.

"Si Merah" mendapatkan hadiah penalti setelah Lucas Leiva dijatuhkan di kotak penalti. Steven Gerrad yang tampil sebagai algojo sukses menyarangkan bola, 1-0.

Setelah gol tersebut Liverpool makin menggila. Mereka memeragakan permainan cepat dan kerjasama yang terorganisir. Hal itu terlihat pada menit ke-23. Sayang tembakan Johnson terlalu lemah sehingga memudahkan Mickael Landreau mengamankan bola.

Lima menit kemudian, Babel yang melakukan penetrasi di sektor kiri memberikan umpan terobosan kepada Lucas. Sayang, tembakan Lucas masih gagal mengenai sasaran.

Meski unggul dalam pengusaaan bola dan lebih banyak memiliki peluang, Liverpool hanya menciptakan sebiji gol hingga turun minum.

Selepas turun minum, Liverpool kembali tampil mengejutkan. Fernando Torres berhasil menggandakan keunggulan saat laga baru bergulir empat menit. Gol yang diciptakan Torres sungguh berkelas. Usai menerima umpan Gerrad, Torres menggiring bola kemudian sukses menceploskan bola setelah terlebih dulu berhasil mengecoh Landreau, 2-0.

Berselang dua menit, Torres kembali melepaskan ancaman. Sayang tembakannya masih melebar. Meski begitu, Torres belum menyerah. Ia bersama Gerrard berusaha terus merobek lini pertahanan tamunya.

Kerja keras mereka pun akhirnya membuahkan hasil berkat aksi Torres pada menit ke-89. Gol itu bermula dari pergerakkan Gerrad yang melepaskan tembakan keras. Sayang, bola menjadi liar. Namun, Torres berhasil menjangkau dan menyarangkannya. Gol ini pun memantenkan Liverpool ke perempat final.

Susunan Pemain
Liverpool: Reina; Carragher, Johnson, Agger, Insua; Gerrard, Mascherano, Lucas; Kuyt, Torres (Ngog 89(, Babel (Benayoun 80)
Lille: Landreau; Beria, Emerson, Rami; Balmont (Aubameyang 71), Obraniak, Mavuba, Cabaye, Fongang, Hazard (Vandam 86); Frau (Toure 58)

uchiha_stasezz
19-03-2010, 10:56 AM
Liga Europa Bersih dari Italia

http://www.kompas.com/data/photo/2009/12/04/0542118p.jpg

NYON — Sepak bola Italia kembali mengalami kemunduran. Setelah di Liga Champions tinggal mengandalkan Inter Milan, kini Liga Europa bersih dari tim Italia.

Juventus secara mengejutkan tersingkir setelah mereka dihajar Fulham 1-4. Sementara Inggris dan Spanyol masing-masing masing memiliki dua wakil. Inggris diwakili Liverpool dan Fulham. Sedangkan Spanyol diwakili Atletico Madrid dan Valencia. Berikut hasil:

Hasil leg kedua babak 16 besar Liga Eropa:

Marseille 1-2 Benfica
Aggregate: 2-3

Standard Liege 1-0 Panathinaikos
Aggregate: 4-1

Fulham 4-1 Juventus
Aggregate: 5-4

Werder Bremen 4-4 Valencia
Aggregate: 5-5 (Valencia unggul gol tandang)

Anderlecht 4-3 Hamburg
Aggregate: 5-6

Wolfsburg 2-1 Rubin Kazan
Aggregate: 3-2 (Wolfsburg menang setelah perpanjangan waktu)

Sporting 2-2 Atletico Mdrid
Aggregate: 2-2 (Atletico unggul gol tandang)

Liverpool 3-0 Lille
Aggregate: 3-1

uchiha_stasezz
19-03-2010, 10:57 AM
Giggs Ingin Hapus Rekor Liverpool

http://www.kompas.com/data/photo/2010/03/19/1132254p.jpg

MANCHESTER - Gelandang Manchester United (MU), Ryan Giggs, bertekad menghapus Liverpool dari sejarah sepak bola Inggris. Caranya dengan menggagalkan ambisi "The Reds" untuk meraih gelar ke-19 mendului MU.

Akhir pekan ini, Giggs akan kembali bermain setelah beberapa pekan absen akibat patah tulang lengan. Kemunculannya langsung dihadapkan pada laga alot, melawan Liverpool di Old Trafford.

Dalam hal perolehan gelar Liga Inggris, Liverpool adalah pesaing berat MU. "The Reds" adalah tim pertama yang berhasil meraih 18 gelar Liga Inggris. MU menyamai rekor itu musim lalu. MU bahkan berpeluang membukukan rekor juara terbanyak dengan menjadi kampiun musim ini dan itulah yang diharapkan oleh Giggs.

"Kami berusaha memenangi liga tahun ini dan rekor apapun yang Anda patahkan atau hal apapun yang Anda lakukan dalam sejarah akan datang kemudian," kata Giggs kepada Telegraph.

"Namun, sebagai penggemar United, bagi saya hal itu (melewati Liverpool) merupakan hasil (rekor) karena saya tumbuh dewasa dengan melihat Liverpool memenangi semuanya," tambahnya.

Untuk saat ini, Giggs akan berkonsentrasi penuh pada pertandingan lawan Liverpool, Minggu (21/3/2010) malam. MU selalu kalah dalam tiga pertemuan kedua tim. Giggs tak ingin ada kekalahan keempat karena itu akan menutup jalur menuju juara.

"Saat ini, kami ingin memenangi duel hari Minggu untuk mengusahakan dan membantu kami memenangi liga. Itu laga alot, benar-benar sulit karena mereka Liverpool, dan hingga akhir musim banyak yang menjadi penghalang," ucap Giggs.

Jika berhasil menjadi kampiun Inggris musim ini, MU tak hanya mencatat rekor peraih gelar terbanyak. "Setan Merah" juga akan mencatat rekor sebagai tim pertama yang menjuarai Liga Inggris dalam empat tahun berturut-turut.

uchiha_stasezz
31-03-2010, 07:57 PM
Gol Telat Olic Menikam MU

http://www.kompas.com/data/photo/2010/03/31/0406416p.jpg

MUENCHEN — Bayern Muenchen bangkit dari ketertinggalan dan berbalik menang 2-1 atas Manchester United pada leg pertama perempat final Liga Champions di Fussball Arena, Selasa (30/3/2010). Gol penentu kemenangan Bayern dicetak oleh Ivica Olic pada menit ke-92.

Bayern, yang bertindak sebagai tuan rumah dalam laga semalam, dikejutkan dengan gol cepat Wayne Rooney saat jam di lapangan baru meninggalkan menit pertama. Rooney berhasil lepas dari kawalan Martin Demichelis dan menanduk bola mati dari Nani.

Kecolongan pada menit awal membuat "Die Roten" terenyak. Sepuluh menit kemudian, Demichelis menerima umpan Hamit Altintop. Sayang, sundulan Demichelis meleset dari sasaran.

Pertandingan kemudian diwarnai dengan perputaran bola di lapangan tengah. Tanpa gelandang Arjen Robben yang sedang cedera, Bayern lebih sering mengandalkan umpan-umpan silang ke depan gawang Edwin van der Sar. Cara ini mudah ditebak dan menjadi makanan empuk bagi kiper asal Belanda tersebut.

Seusai jeda, MU justru melempem, sementara Bayern tampil lebih baik. Namun, Mark Van Bommel dan kawan-kawan masih kesulitan mencari celah pada kuartet pertahanan "Setan Merah". Tim asuhan Louis van Gaal itu mencoba tendangan-tendangan dari luar kotak penalti. Semuanya patah di tangan Van der Sar.

Pelan tapi pasti, tuan rumah mulai merangsek ke depan gawang MU. Pada menit ke-72, Ivica Olic melepas tendangan kaki kiri ke arah tiang dekat. Van der Sar berhasil membuangnya keluar.

Kesabaran Bayern mencari gol akhirnya terlunasi ketika Gery Neville menyentuh bola dengan tangan di dekat kotak penalti. Lewat tendangan bebas, Franck Ribery membuat gol pada menit ke-76 setelah tendangannya berbelok mengenai pagar betis.

Enam menit kemudian, Nemanja Vidic hampir membuat penonton terdiam ketika ia berhasil menyambut sepak pojok Ryan Giggs. Sial bagi Vidic karena tandukannya hanya mengenai mistar.

Setelah peluang Mario Gomez terbuang percuma pada menit ke-90, Olic berhasil mencetak gol kemenangan saat pertandingan memasuki injury time. Dengan gagah berani, ia melewati tiga pemain MU di kotak penalti sebelum melepas sepakan keras kaki kiri. Skor 2-1 bertahan hingga menit terakhir.

Susunan pemain:
Bayern: Butt; Demichelis, Van Buyten, Badstuder, Lahm; Pranjic (Tymoshchuk 89), Van Bommel, Ribery, Altintop (Klose 86); Olic, Mueller (Gomez 73).

Man United: Van der Sar; Vidic, Ferdinand, Evra, Neville; Scholes, Carrick (Valencia 70), Fletcher, Park (Berbatov 70), Nani (Giggs 82); Rooney.

uchiha_stasezz
31-03-2010, 07:58 PM
Lisandro Perbesar Peluang Lyon ke Semifinal

http://www.kompas.com/data/photo/2010/03/31/0222085p.jpg

LYON - Penyerang Lyon, Lisandro Lopez, mencetak dua gol yang menentukan kemenangan 3-1 atas Bordeaux, di leg pertama perempat final Liga Champions, di Stade de Gerland, Selasa (30/3/2010). Hasil ini memperbesar peluang Lyon berangkat ke semifinal.

Laga berlangsung ketat sejak awal. Aksi saling bola terus berlangsung, sampai akhirnya Lyon berhasil unggul berkat gol Lisandro Lopez di menit kesepuluh. Berdiri di tengah kotak penalti, Lopez berhasil menyontek umpan silang Mathieu Bodmer masuk ke sudut kanan bawah gawang.

Tak mau tinggal diam, Bordeaux melancarkan serangan cepat yang langsung membuahkan gol balasan melalui Marouane Chamakh di menit ke-14. Dari depan gawang, Chamakh menanduk bola kiriman Yoann Gourcuff masuk gawang Lloris.

Keberhasilan kedua kubu mencetak gol dalam kesempatan pertama membuat pertarungan semakin panas. Kedua kubu sama-sama memaksakan serangan yang cuma membuahkan perebutan bola tak kunjung henti di lini tengah.

Baru pada menit ke-24, kedua kubu kembali bergantian menciptakan ancaman. Lyon terlebih dulu menciptakan peluang melalui Delgado. Setelah menguasai umpan Michel Bastos, Delgado menggiring bola masuk kotak penalti. Namun, belum sempat Delgado melakukan eksekusi, Carrasso maju mengadangnya dan melakukan penyelamatan yang berisiko.

Bordeaux kemudian melancarkan serangan balik, yang nyaris membuahkan keunggulan dari Yoann Gourcuff. Namun, Hugo Lloris beraksi cepat dan berhasil mengamankan bola.

Kedua kubu sama-sama belum menciptakan peluang baru, ketika Michel Bastos berhasil mencetak gol kedua untuk Lyon. Dari tengah kotak penalti, Bastos berhasil menyepak umpan Miralem Pjanic masuk ke sudut kanan bawah gawang Carrasso.

Enam menit berselang, Bordeaux kembali menggelontorkan serangan yang berujung sebuah tembakan akurat dari kaki Chamakh. Sayang, tendangan jarak jauh itu meluncur tepat kepada Lloris.

Selanjutnya, kedua kubu kembali bergumul di lini tengah. Beberapa kali, masing-masing sempat membahayakan pertahanan lawan. Namun, skor 2-1 untuk tuan rumah, tak berubah sampai berbunyinya peluit turun minum.

Memasuki babak kedua, permainan tak banyak berubah. Kedua kubu masih sama-sama ngotot mengalirkan serangan berbahaya.

Marouane Chamakh sempat menciptakan dua peluang emas di menit ke-62. Namun, dua eksekusi yang dilakukan dari dalam kotak penalti itu sama-sama mentah di tangan Lloris.

Lyon baru bisa membalas ancaman itu pada menit ke-69, misalnya, melalui Jean Makoun, Lyon nyaris menambah gol. memanfaatkan umpan Delgado, Makoun melepaskan tendangan, yang sayangnya masih bisa dihalau Carrasso.

Semenit kemudian, giliran Bordeaux yang melepas ancaman serius melalui Wendel. Dari tengah kotak penalti, ia menyepak umpan Yoann Gourcuff. Namun, bola malah meluncur membentur mistar gawang.

Negosiasi alot itu akhirnya dimenangkan Lyon dari titik penalti, menyusul handsball yang dilakukan Matthieu Chalme. Lisandro Lopez yang dipercaya melakukan eksekusi berhasil membuat Lyon unggul 3-1, setelah sepakannya ke sudut kiri bawah gawang gagal diantisipasi Carrasso, pada menit ke-77.

Gol itu mengubah jalannya pertandingan. Sementara Lyon semakin agresif menyerang, Bordeaux malah semakin tertekan. Pertempuran tak seimbang pun terjadi. Sayang, meski nyaris tak terancam, Lyon gagal menambah gol, hingga peluit berbunyinya panjang.

Sepanjang pertandingan, Lyon mencatatkan penguasaan bola sebesar 37 persen dan melepaskan tujuh tembakan tepat ke gawang dari 12 percobaan. Sementara itu, Bordeaux menciptakan lima peluang emas dari 12 usaha.

Laga leg kedua babak delapan besar akan dihelat di Chaban-Delmas, Rabu (7/4/2010).

Susunan pemain:
Lyon: 1-Hugo Lloris; 20-Aly Cissokho, 5-Mathieu Bodmer, 3-Crs, 13-Anthony Reveillere; 7-Michel Fernandes Bastos (14-Sidney Govou 66), 28-Jeremy Toulalan, 17-Jean Makoun; 19-Cesar Delgado (41-Maxime Gonalons 86); Miralem Pjanic (6-Kim Kallstrom 66); 9-Lisandro Lopez
Bordeaux: 1-Cedric Carrasso; 28-Benoit Tremoulinas, 2-Michael Ciani, 25-Ludovic Sane, 21-Mathieu Chalme (3-Carlos Henrique 82); 5-Fernando Menegazzo; 17-Wendel (10-Jussie 72), 18-Jaroslav Plasil; 8-Yoann Gourcuff; 29-Marouane Chamakh, 7-Yoan Gouffran (11-David Bellion 84)

uchiha_stasezz
31-03-2010, 07:59 PM
Ferguson Janji Balas Dendam

http://www.kompas.com/data/photo/2010/02/21/0344463p.jpg

MUENCHEN - Pelatih Manchester United (MU), Alex Fergsuon, mengakui timnya bermain di bawah performa dan pantas kalah 1-2 dari Bayern Muenchen, di leg pertama delapan besar, Selasa (30/3/2010). Namun, ia berjanji, MU akan lebih baik di leg kedua, di Old Trafford, pekan depan.

"Kami tak bermain dengan baik dan kerap kehilangan bola. Bayern lebih baik dari kami dan kami tak bisa membantahnya. Mereka menekan kami sangat keras dan kami sedikit patah. (Saya menyayangkan) terjadinya gol terakhir," ungkap Ferguson.

"Namun, pertandingan di Old Trafford, akan berbeda dan kami akan lebih baik. Tak ada keraguan soal itu. Kami memiliki gol tandang dan itu adalah keuntungan," lanjutnya.

Ferguson pantas kecewa. Pada pertandingan itu, timnya mampu unggul melalui Wayne Rooney, saat pertandingan baru berjalan dua menit. Namun, MU kemudian gagal mempertahankan kendali permainan dan kebobolan oleh sepasang gol Bayern, yang dicetak Franck Ribery di menit ke-76 dan Ivica Olic pada injury time.

Berdasar statistik pertandingan ESPN, MU menguasai bola sebanyak 40 persen dan melepaskan empat tembakan tepat ke gawang dari sembilan usaha. Sementara itu, Bayern menciptakan sepuluh peluang emas dari 20 kali percobaan.

uchiha_stasezz
31-03-2010, 08:00 PM
Preview Inter vs CSKA Moskwa
CSKA Pertaruhan Terbesar Inter!

http://www.kompas.com/data/photo/2010/02/25/0648111p.jpg

MOSKWA - Dalam keadaan terancam, Inter Milan akan menjamu CSKA Moskwa di leg pertama delapan besar Liga Champions, Rabu (31/3/2010). Kemenangan bukan cuma berarti membesarnya peluang ke semifinal, melainkan juga kembalinya harga diri sebagai tim terbaik Italia.

Inter Milan cuma berhasil mengumpulkan 14 poin dari sepuluh laga terakhirnya. Meski masih menduduki puncak klasemen dengan 63 poin, mereka cuma unggul satu angka dari AS Roma di tempat kedua.

Dalam keadaan itulah Inter akan menjamu CSKA. Mengacu sejarah, Inter memang sukses membekap CSKA dalam dua pertemuan terakhir. Namun, sejarah tak menjamin apa-apa.

Memang, sejarah penting untuk mendongkrak kepercayaan diri Inter. Namun, bagaimanapun juga, pertandingan ditentukan oleh keadaan aktual dan proses selama 90 menit. Fokus dan kebugaran dipastikan bakal menjadi kunci meraih kemenangan.

Mengacu reputasi, Inter memang pantas diunggulkan. Namun, sejumlah fakta teranyar juga memberi CSKA peluang menang yang tak bisa disebut kecil.

Liga Premier Rusia baru dimulai Maret silam. Sejauh ini, CSKA telah melewati tiga laga dan mengemas tujuh poin. Bisa dikatakan, performa dan fisik CSKA sedang berada di level bagus. Fokus mereka juga dipastikan terjaga karena target ajang lokal masih terlalu jauh untuk dijadikan beban pikiran.

Bandingkan dengan kondisi Inter Milan. Menjelang berakhirnya musim, misi scudetto mereka malah terancam akibat inkonsistensi dan semakin panasnya pemberontakan tim papan tengah dan bawah. Selain kelelahan fisik, pikiran mereka juga tersita oleh ancaman gagal di Serie-A.

Presiden Inter, Massimo Moratti sudah bereaksi menanggapi hasil minimalis itu. Menurutnya, Inter tidak kalah karena buruknya kualitas skuad atau permainan, melainkan gangguan fokus.

Bukan tanpa alasan Moratti mengatakan itu. Dalam keadaan inkonsisten di liga, Inter malah mampu tampil bagus menyingkirkan Chelsea dengan agregat 3-1 (2-1, 1-0). Di sini terlihat, bahwa Inter mengutamakan Liga Champions. Namun, ketika posisi mereka di Serie-A terancam, Inter fokus Inter terganggu oleh pertimbangan untung-rugi.

Secara tersirat, Moratti ingin Inter fokus ke Liga Champions. Bukan berarti melepas scudetto, namun justru menjaga persaingan di kedua ajang tersebut. Pasalnya, kegagalan mengatasi CSKA bisa semakin memperburuk nasib mereka di Serie-A. Sebaliknya, bila menang, mereka akan mendapatkan kembali kepercayaan diri.

Sekarang, semuanya bergantung kepada Samuel Eto'o dkk. Asal bisa fokus, mereka bakal mengatasi CSKA seperti ketika mereka menjinakkan Rubin Kazan, di babak kualifikasi musim ini.

Perkiraan formasi:
Inter (4-3-1-2): Julio Cesar; Chivu, Lucio, Samuel, Maicon; Stankovic, Cambiasso, Zanetti; Sneijder; Eto'o, Milito
CSKA Moskwa (4-5-1): Akinfeev; Schennikov, Ignashevic, A Beruzutski, V Beruzutski; Mark Gonzalez, Honda, Krasic, Semberas, Aldonin; Necid

Pertemuan terakhir:
7/11/2007 Liga Champions Inter 4-2 CSKA
23/10/2007 Liga Champions CSKA 1-2 Inter

uchiha_stasezz
31-03-2010, 08:01 PM
Jelang Arsenal vs Barcelona
Antara Dendam, Nostalgia, dan Dilema

http://www.kompas.com/data/photo/2010/03/19/2156075p.jpg

LONDON - Pertandingan leg pertama delapan besar Liga Champions antara Arsenal dan Barcelona, Rabu (31/3/2010), bakal menyajikan aroma balas dendam, nostalgia, dan pengkhianatan. Mudah-mudahan, hal itu tak menghalangi kedua kubu untuk menampilkan permainan cantik, yang mungkin lebih ditunggu publik ketimbang hasil akhirnya.

Pangkal urusannya adalah pertemuan kedua kubu di final Liga Champions 2006, di mana Arsenal kalah 1-2, meski sempat unggul lebih dulu. Sebagai pesakitan, Arsenal jelas sakit hati dan mereka memang pantas begitu. Pasalnya, semenjak menjuarai Piala FA 2005, Arsenal tak pernah menjuarai apa-apa dan final 2006 itu adalah kesempatan terbaik mereka untuk unjuk gigi.

Nama Thierry Henry kemudian harus disebut sebagai orang yang membuat perseteruan kedua kubu bakal semakin panas. Bagaimana tidak, di final 2006 itu, Henry masih menjadi andalan lini depan Arsenal. Kini, ia akan datang sebagai lawan, yang jelas-jelas punya misi membunuh ambisi juara Arsenal.

Persoalan Henry tak berhenti di situ. Meski merupakan lawan, Henry masih sangat dihormati kubu Arsenal. Henry sendiri juga tak pernah memungkiri, dirinya begitu mencintai Arsenal dan kalau mungkin, ia menolak bermain melawan klub yang sudah menyelamatkan kariernya itu.

Kerumitan semakin menjadi-jadi karena Henry pernah mengaku selalu berharap, Arsenal bakal sukses di berbagai ajang. Bagaimana mungkin orang yang datang sebagai algojo, malah berharap calon korbannya bisa menyelamatkan diri? Kecuali sangat profesional, Henry bisa menjadi duri dalam daging bagi Barcelona.

Selain itu, meski tak sepelik kasus Henry, Cesc Fabregas juga harus diperhitungkan sebagai sosok yang bakal memperkeruh suasana. Fabregas adalah produk asli Barcelona, yang pada 2003 silam "diculik" Arsene Wenger. Nah, bocah yang tiba di Arsenal dalam usia 16 tahun itu, kini menjelma menjadi otak permainan tim. Fabregas tercatat sudah mencetak 15 gol dan 13 assit dalam 27 penampilan di Premier League musim ini.

Barcelona yang dulu kurang ngeh dengan bakat Fabregas pun sempat mencak-mencak dan ngotot memboyong Fabrgas kembali ke Camp Nou. Barcelona pun dipastikan akan semakin geregetan, bila pada laga nanti, Fabregas bermain apik dan menentukan.

Namun, mungkin juga, Barcelona sama sekali tak berkesempatan melihat aksi Fabregas. Hingga saat ini, menurut Wenger, cedera paha Fabregas belum benar-benar pulih dan Wenger tak mau mengambil risiko menurunkannya bila tidak betul-betul bugar.

Sementara Arsenal mengusung dendam 2006, Henry belum menentukan pilihan. Meski tak lagi bermarkas di Emirates, Arsenal tetap istimewa bagi Henry. Belum lagi bila Fabregas tampil dan tertantang untuk membuktikan kesalahan Barcelona melepasnya dulu.

Dengan begitu, meski berstatus juara bertahan, Barcelona pun tak bisa seenaknya menjamin kemenangan. Apalagi, sepak bola selalu bersikap adil dengan menyisakan peluang menang dan keberuntungan bagi tim selemah apa pun.

Namun, biarlah semua urusan ruwet ini "didiskusikan" dan "disimpulkan" oleh kedua kubu dalam 90 menit. Namun, sekali lagi, terlepas dari hasil, mudah-mudahan keduanya tidak mendewakan kemenangan dan melupakan proses seni sepak bola.

Perkiraan formasi:
Arsenal (4-5-1): Almunia; Clichy, Vermaelen, Campbell, Sagna; Arshavin, Nasri, Song, Diaby, Rosicky; Bendtner
Barcelona (4-3-3-): Valdes; Maxwell, Pique, Puyol, Dani Alves; Yaya Toure, Busquets, Xavi; Henry, Ibrahimovic, Messi

Pertemuan terakhir:
17/5/2006: Liga Champions Barcelona 2-1 Arsenal
19/10/1999: Liga Champions Arsenal 2-4 Barcelona

uchiha_stasezz
08-04-2010, 09:05 AM
MU Tersingkir, Pengorbanan Rooney Sia-sia

http://www.kompas.com/data/photo/2010/04/08/0224263p.jpg

MANCHESTER — Manchester United menang 3-2 atas Bayern Muenchen pada leg kedua perempat final Liga Champions di Old Trafford, Rabu (7/4/2010). Namun, dengan agregat 4-4, MU tersingkir karena kalah agresivitas di kandang lawan. Pengorbanan Wayne Rooney tampil dalam keadaan cedera pun sia-sia.

Rooney sebetulnya diragukan bisa bermain karena mengalami cedera pergelangan kaki. Namun, secara mengejutkan, ia muncul dalam daftar starter MU yang akan menghadapi laga itu.

Dalam keadaan tidak 100 persen, Rooney tidak aktif bergerak seperti biasanya. Namun, pergerakannya di sekitar kotak penalti mendapat perhatian serius dari bek lawan.

Pada menit ketiga, misalnya, Rooney menguasai bola di luar kotak penalti. Dua bek Bayern mencoba menutup ruang geraknya. Namun, ia tiba-tiba melepas umpan kepada Gibson, yang kemudian melepaskan tendangan ke sudut kanan bawah gawang Butt.

Tiga menit berselang, MU melakukan serangan balik melalui Valencia. Sementara Valencia menyisir sayap kanan, Rooney masuk kotak penalti. Ketika Valencia melepaskan umpan silang, barisan bek Bayern mengawal Rooney dengan ketat.

Di luar dugaan, Nani menyelinap masuk dan menyontek bola sehingga masuk ke sudut kanan bawah gawang Bayern.

Selanjutnya, MU terus mendominasi permainan. Meski sempat beberapa kali terancam, mereka toh berhasil memperbesar keunggulan menjadi 3-0 melalui Nani pada menit ke-40. Lagi-lagi, gol tercipta karena bek Bayern terlalu memerhatikan Rooney.

Saat itu, dari sektor kanan, Valencia melepaskan umpan ke kotak penalti, di mana Rooney berada. Bek Bayern yang telanjur menempel Rooney tidak mewaspadai pergerakan Nani yang tiba-tiba masuk dan mengempaskan bola masuk gawang Butt.

Belum selesai gemuruh Old trafford menyambut gol itu, Bayern tiba-tiba memperkecil jarak berkat gol Ivica Olic pada menit ke-43. Memanfaatkan kesalahan Carrick mengantisipasi umpan Mueller, Olic menyepak bola dari sudut sempit masuk ke gawang Van der Sar.

MU segera memulihkan diri dan membangun serangan baru. Sayang, peluit turun minum keburu berbunyi sebelum mereka sempat menciptakan ancaman.

Menyadari situasi itu, MU mencoba merebut penguasaan bola di babak kedua. Namun, belum lagi nyaman memainkan umpan pendek, mereka dihajar bencana kartu kuning kedua yang diterima bek Rafael akibat melanggar Franck Ribery dari belakang.

Merespons situasi itu, Alex Ferguson kemudian menarik Rooney dan menggantikannya dengan John O'Shea. Selain untuk menjaga soliditas lini belakang, perubahan ini juga untuk mengurangi risiko menjadi lebih parahnya cedera Rooney.

Sebagai konsekuensinya, daya gempur MU melorot. Selain terkurung, MU juga nyaris beberapa kali kebobolan. Pada menit ke-59, misalnya, Ribery melepaskan tendangan voli, tetapi digagalkan Van der Sar.

Empat menit berselang, Bayern sempat dikejutkan dengan serangan balik MU. Memanfaatkan umpan terobosan Evra, Nani menggiring bola masuk ke kotak penalti dan melepaskan tendangan keras tepat ke gawang. Sayang, tendangannya masih bisa ditepis Butt.

Namun, setelah itu, MU kembali terdesak dan berada di bawah ancaman kebobolan. MU mencoba bertahan sekuat tenaga. Namun, pada menit ke-75, Van der Sar gagal menyelamatkan gawangnya dari tembakan Arjen Robben. Memanfaatkan sepak pojok Ribery, Robben melepaskan tendangan keras yang bersarang di sudut kanan bawah gawang MU.

Dengan keadaan unggul 3-2, MU terancam tersingkir. Alex Ferguson pun terpaksa menambah daya gedor dengan memasukkan Dimitar Berbatov menggantikan Michael Carrick pada menit ke-80. Semenit kemudian, Ryan Giggs dimainkan menggantikan Gibson.

Perubahan ini cukup menambah daya hidup MU. Namun, Bayern yang tak mau kehilangan tiket ke semifinal berhasil mempertahankan kedudukan 2-3 hingga akhir. Di babak semifinal, Bayern akan bertemu Lyon.

Sepanjang pertandingan, MU membukukan penguasaan bola sebesar 39 persen dan melepaskan enam tembakan tepat ke gawang dari 17 usaha. Sementara itu, Bayern berhasil menciptakan tujuh peluang emas dari 13 percobaan.

Susunan pemain
MU: 1-Edwin van der Sar; 3-Patrice Evra, 15-Nemanja Vidic, 5-Rio Ferdinand, 21-Rafael; 28-Darron Gibson (11-Ryan Giggs 81), 16-Michael Carrick (9-Dimitar Berbatov 80), 24-Darren Fletcher; 10-Wayne Rooney (22-John O'Shea 55), 17-Nani, 25-Antonio Valencia
Bayern: 22-Jorg Butt; 28-Holger Badstuder, 6-Martin Gaston Demichelis, 5-Daniel van Buyten, 21-Philipp Lahm; 7-Franck Ribery, 31-Bastian Schweinsteiger, 17-Mark van Bommel, 10-Arjen Robben (8-Hamit Altintop 76); 11-Ivica Olic (23 Danijel Pranjic 85), 25-Thomas Mueller (33-Mario Gomez 46)

uchiha_stasezz
08-04-2010, 09:11 AM
Beginilah Cara Robben Bikin Gol Indah

http://www.kompas.com/data/photo/2010/04/08/0513567p.jpg

MANCHESTER — Arjen Robben menjadi tokoh keberhasilan Bayern Muenchen ke semifinal Liga Champions berkat gol indahnya ke gawang Manchester United. Gol itu indah dan dibuatnya dengan sangat hati-hati sebelum memutuskan cara terbaik mengeksekusi bola.

Bayern mungkin kalah jika Robben dan, sebelumnya, Ivica Olic tidak mencetak gol ke gawang MU. Dalam posisi tertinggal 0-3 (agregat 4-2), "FC Hollywood" memerlukan minimal dua gol agar bisa melewati perempat final.

"Ketika kami tertinggal 3-0, kukira ini akan sangat sulit. Namun, 3-0 sama dengan 2-0. Gol dari Olic membuat kami yakin bahwa kami dapat lebih baik. Kami harus jujur, mereka lebih baik di awal laga, didukung atmosfer (stadion)," kata Robben kepada salah satu televisi Jerman.

Robben kemudian menjadi penentu lolosnya Bayern setelah berhasil menembus gawang Edwin van der Sar pada menit ke-74. Gol itu lahir dari proses indah. Robben tak menunggu bola jatuh ke tanah, tetapi langsung menyambarnya dengan sepakan kaki kiri yang akurat.

"Saya melihat Franck (Ribery) melihat saya dari pojok. Aku tahu bola akan disilangkan kepadaku. Aku berusaha tetap kalem. Anda bisa memakai tenaga atau teknik. Aku berusaha memakai teknik dan berhasil," ungkap mantan pemain Real Madrid itu.

Tendangan voli seperti itu menghasilkan arah bola yang tak diduga oleh musuh. Momennya pun sangat tepat karena bola meluncur dengan cepat ke pojok kanan gawang.

Van Gaal: Fergie Nodai "Fair Play" Inggris

http://www.kompas.com/data/photo/2010/04/04/0056016p.jpg

MANCHESTER — Pelatih Bayern Muenchen Louis van Gaal menilai, Manajer Manchester United Alex Ferguson telah menodai nama baik sepak bola Inggris dengan menuduh pemain Bayern mendesak wasit Nicola Rizzoli mengeluarkan kartu kuning kedua untuk bek MU, Rafael. Hal itu terjadi pada leg kedua perempat final Liga Champions di Old Trafford, Rabu (7/4/2010).

Rafael diusir dari lapangan menyusul pelanggarannya kepada Franck Ribery pada menit ke-50. MU kemudian memenangi laga itu dengan skor 3-2. Namun, mengingat pada leg pertama, Selasa silam, MU kalah 1-2, Bayern berhak lolos ke semifinal karena unggul agresivitas di kandang lawan.

Menurut Ferguson, seandainya Rafael tidak diusir, MU yang bakal berangkat ke semifinal.

"Saya tak sependapat dengan pendapat Sir Alex," kata Van Gaal. "Setiap pemain harus tahu, ketika Anda mendapatkan kartu kuning pertama, kartu kuning kedua berarti terusir dari lapangan. Saya percaya bahwa itu adalah pelanggaran yang pantas diberi kartu kuning dan itu bergantung kepada pemain tersebut," ulas Van Gaal.

"Kita tak pernah tahu bila kartu kuning kedua (Rafael) akan mengubah permainan. Mudah mengatakan itu setelah kekalahan. Pertandingan ini tak bisa dimainkan lagi. Saya pikir, ia (Ferguson) hanya kecewa. Saya pikir, Inggris adalah negara yang menjunjung fair play dan saya tak menilai (pendapat Ferguson) adil," lanjutnya.

Lebih jauh Van Gaal mengatakan, dengan atau tanpa pengusiran Rafael, ia yakin bahwa timnya bakal lolos setelah Ivica Olic mencetak gol pada menit ke-41, yang memperkecil ketinggalan Bayern menjadi 1-3. Menurut dia, sekalipun jumlah pemain tak berkurang, timnya tetap mampu mencetak gol kedua.

"Dalam 20 menit pertama, United tampil bagus. Namun, setelah tertinggal 0-3, kami mendapat gol bagus dari Ivica Olic dan pada akhir babak pertama. Saya yakin bahwa kami bisa kembali ke jalur kemenangan dan mendapatkan hasil," ungkapnya.

"Merupakan hasil luar biasa mengetahui kami bisa kembali setelah tertinggal tiga gol," tandasnya.

Di babak semifinal, Bayern akan bertemu dengan Lyon

tawieshame
11-04-2010, 05:23 PM
Jadwal Start Tak Berubah

HARAPAN menyaksikan start Grand Prix Qatar lebih awal tak terkabulkan, setidaknya untuk balapan musim 2010. Pihak Dorna selaku pemegang lisensi MotoGP dan penyelenggara di Sirkuit Losail tetap menyatakan start dilakukan pukul 23.00 waktu setempat.

Faktor keamanan dalam balapan yang berlangsung malam itu menjadi sorotan saat uji coba pramusim lalu. Beberapa pembalap top mengungkapkan, ada risiko besar saat balapan dilakukan menjelang tengah malam. Penyebabnya, kelembapan dan suhu permukaan lintasan membuat risiko kecelakaan makin besar.

Masalah terbesar ada di tikungan 2. Tikungan cepat ke kiri itu membuat beberapa pembalap tergelincir di sesi uji coba pramusim terakhir.

Tapi, setelah sesi latihan pertama kemarin (10/4), tak lagi terdengar keluhan dari para pembalap mengenai problem tersebut. Rupanya, karena kondisi cuaca telah berubah, lintasan jadi kondusif. Para pembalap pun merasa lebih nyaman memacu motornya.

''Tikungan 2 selalu berbahaya, tapi sudah jauh lebih baik daripada saat uji coba. Kelembapan berkurang dan suhunya lebih baik. Saya kira memungkinkan untuk start pukul 23.00,'' kata Valentino Rossi, andalan Fiat Yamaha.

Pernyataan senada diungkapkan pembalap Ducati Marlboro Nicky Hayden. Cuaca juga lebih bersahabat di akhir pekan ini. ''Di beberapa tempat, grip (kelekatan) lebih baik daripada saat uji coba. Suhu terasa lebih hangat,'' kata pembalap yang juga mengalami kecelakaan di uji coba terakhir itu.

Sebelum sesi latihan, Dorna membuka peluang akan memajukan jadwal start. Mereka mengakui tak ada masalah dengan hal-hal di luar balapan. Tapi, jika para pembalap menganggap start yang sudah dijadwalkan tak ada masalah, Dorna tentu akan merasa lebih baik.
Sportivo jawapos

tawieshame
11-04-2010, 05:23 PM
http://augustaracing.files.wordpress.com/2009/11/motogp2010.jpg

Hasil Latihan Pertama di Qatar Yamaha Belum Segarang Ducati

LOSAIL-Jawapos - Sinyal bahaya menghampiri Yamaha menjelang berlangsungnya balapan pertama MotoGP musim 2010 di Losail, Qatar. Dominasi pada uji coba pramusim yang ditunjukkan Yamaha bersama Valentino Rossi bisa luntur saat dilangsungkan balapan malam itu. Hasil latihan pertama yang berlangsung Jumat malam waktu setempat atau kemarin dini hari WIB (10/4) menunjukkan, Yamaha belum segarang Ducati.

Andalan Ducati Marlboro Casey Stoner membuktikan spesialisasinya di sirkuit dengan panjang lintasan 5,380 km itu. Motor Ducati Desmosedici GP10 yang ditungganginya terbukti masih lebih tangguh daripada rival-rivalnya. Stoner mencatatkan waktu terbaik 1 menit dan 55,500 detik pada sesi latihan pertama tersebut.

Stoner menjadi satu-satunya rider yang mencatatkan waktu di bawah 1 menit dan 56 ******* Pesaing terdekatnya adalah duo Fiat Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi, yang mengandalkan Yamaha YZR-M1. Stoner unggul lebih dari setengah detik atas dua pembalap yang musim lalu berada di atasnya dalam daftar klasemen akhir itu.

"Semuanya berawal dengan sangat baik. Kami sejak awal merasa benar-benar enak dengan motor ini. Saat kami coba mengubah setting, saya seperti tak merasakan perubahannya. Bahkan, saya bisa mendapatkan catatan waktu yang lebih baik,'' kata Stoner.

Pernyataan tersebut makin menegaskan bahwa Stoner makin nyaman dengan perkembangan pada Desmosedici 2010. Saat menjalani uji coba pramusim terakhir di sirkuit yang sama bulan lalu, Stoner mengungkapkan hal yang nyaris sama. Kini, dia makin bisa membuktikan kenyamanan kendali sekaligus tenaga besar yang tetap menjadi keunggulan motornya.

Stoner merasa motornya jauh lebih mulus daripada motor-motor yang dikendarai sebelumnya. Perlu diingat, catatan waktu terbaik kemarin masih kalah cepat daripada yang ditorehkan Stoner dalam uji coba pramusim terakhir pada 19 Maret lalu. Saat itu, juara dunia musim 2007 tersebut mendapatkan waktu terbaik 1 menit 55,353 *******

Secara umum, motor-motor Ducati memang masih unggul jika dibandingkan dengan motor pabrikan lain. Berdasar daftar lima besar peraih top speed sesi latihan kemarin, Ducati menempatkan tiga motornya. Tapi, Ducati dipecundangi Honda melalui Andrea Dovizioso (Repsol Honda) yang berada di urutan teratas. Dovizioso mampu melaju hingga kecepatan 319,1 km per jam.

Fakta kurang menguntungkan malah menerpa Yamaha. Motor M1 tercepat dikendarai oleh Rossi. Di trek lurus, Rossi meraih kecepatan maksimal 315,2 km/jam. Jelas catatan Rossi itu kalah cukup jauh dari Stoner yang bisa melaju hingga 317,7 km/jam.

''Kami memperkirakan bisa mendapatkan performa yang sedikit lebih baik. Waktu satu lap tak terlalu buruk, tapi saya kira bisa mencoba lebih cepat lagi. Jika ingin bertarung dengan Stoner, kami harus mendapat peningkatan,'' kata Rossi pada Autosport.

Menjelang kualifikasi, Rossi menuturkan, cuma ada satu fokus yang bisa dilakukan timnya. Mereka harus berkonsentrasi untuk mendapatkan grip (kelekatan) saat keluar dari tikungan. Dia merasa banyak kehilangan waktu di kondisi itu.

''Saat saya menarik gas, roda berputar terlalu banyak. Tak cukup grip. Sayangnya, bukan cuma masalah traksi, saya keluar dari racing line karena motor sedikit tergelincir,'' kata Rossi. ''Usaha kami sekarang adalah mengejar Stoner,'' tegasnya.

Pada saat bersamaan, Yamaha tak bisa berharap terlalu banyak dari Lorenzo. Meski kemarin bisa lebih baik daripada Rossi, dia masih diragukan bisa maksimal saat balapan. Cedera tangan kanannya masih membatasi performa dan ketahanannya di atas motor dan lintasan.

''Saya merasa lelah di atas motor karena tangan (kanan) saya belum sempurna. Begitu juga kondisi fisik saya. Tujuan utama saya bukan kemenangan. Saya cuma ingin menyelesaikan balapan,'' ucap pembalap Spanyol itu.

tawieshame
11-04-2010, 05:25 PM
Jadwal Start Tak Berubah

HARAPAN menyaksikan start Grand Prix Qatar lebih awal tak terkabulkan, setidaknya untuk balapan musim 2010. Pihak Dorna selaku pemegang lisensi MotoGP dan penyelenggara di Sirkuit Losail tetap menyatakan start dilakukan pukul 23.00 waktu setempat.

Faktor keamanan dalam balapan yang berlangsung malam itu menjadi sorotan saat uji coba pramusim lalu. Beberapa pembalap top mengungkapkan, ada risiko besar saat balapan dilakukan menjelang tengah malam. Penyebabnya, kelembapan dan suhu permukaan lintasan membuat risiko kecelakaan makin besar.

Masalah terbesar ada di tikungan 2. Tikungan cepat ke kiri itu membuat beberapa pembalap tergelincir di sesi uji coba pramusim terakhir.

Tapi, setelah sesi latihan pertama kemarin (10/4), tak lagi terdengar keluhan dari para pembalap mengenai problem tersebut. Rupanya, karena kondisi cuaca telah berubah, lintasan jadi kondusif. Para pembalap pun merasa lebih nyaman memacu motornya.

''Tikungan 2 selalu berbahaya, tapi sudah jauh lebih baik daripada saat uji coba. Kelembapan berkurang dan suhunya lebih baik. Saya kira memungkinkan untuk start pukul 23.00,'' kata Valentino Rossi, andalan Fiat Yamaha.

Pernyataan senada diungkapkan pembalap Ducati Marlboro Nicky Hayden. Cuaca juga lebih bersahabat di akhir pekan ini. ''Di beberapa tempat, grip (kelekatan) lebih baik daripada saat uji coba. Suhu terasa lebih hangat,'' kata pembalap yang juga mengalami kecelakaan di uji coba terakhir itu.

Sebelum sesi latihan, Dorna membuka peluang akan memajukan jadwal start. Mereka mengakui tak ada masalah dengan hal-hal di luar balapan. Tapi, jika para pembalap menganggap start yang sudah dijadwalkan tak ada masalah, Dorna tentu akan merasa lebih baik.
Sportivo jawapos

tawieshame
12-04-2010, 06:35 AM
balapan dini hari tadi mungkin hanya menyisakan kekecewaan bagi stoner, Sirkuit yang sudah biasa menjadi langganan kemenangannya, hari ini malah menjadikan awal dari kesialannya. setelah memimpin balapan di awal lomba di (stoner) terjatuh saat melewati tikungan.
Valentino rossi yang berada di posisi kedua otomatis menjadi pengganti stoner untuk memimpin balapan...
di belakang rossi ada dua pembalap yang saling bertukar tempat dua dan tiga di lap pertengahan. di urutan ke empat Setelah membalap Dani pedrosa, Jorge Lorenzo terus mengamati para pesaing di depannya...
akhirnya setelah balapan menyisakan 3 putaran lagi, Lorenzo beranjak merangkak kedepan menggantikan Nickey Hayden kemudina menggantikan posisi Andrea Divizioso di urutan kedua. sampai last lap dan akhir balapan Valentino rossi menjadi yang tercepat dan Lorenzo berhasil menjadi runner up.Tawieshame

shinobi32
12-04-2010, 03:15 PM
jadi males ngeliat berita bola..
he...h.e...

Lazio Jadi Kuncinya?

Jika melihat klasemen saat ini, AS Roma dan Inter Milan boleh dibilang yang paling berpeluang besar jadi juara. Maka laga kedua tim melawan Lazio di lima pekan tersisa ini bisa jadi kuncinya untuk penentuan Scudetto.

Kemenangan 2-1 Roma atas Atalanta semalam membuat klasemen Seri A berubah. Hasil seri 2-2 yang didapat Inter saat melawan Fiorentina sehari sebelumnya membuat juara bertahan harus merelakan tampuk klasemen menjadi milik Pasukan Serigala Ibukota.

Poin Roma kini adalah 68, unggul satu dibanding Inter yang punya 67. Dengan Seri A yang tinggal menyisakan lima pekan lagi, relatif Roma dan Inter berada di urutan terdepan dalam perebutan gelar juara meski pun AC Milan dengan 64 poin di posisi ketiga masih juga berpeluang.

Namun demikian, jika melihat lima lawan sisa dari ketiga klub itu, Milan terhitung yang paling berat karena masih harus meladeni klub-klub yang berada di sepuluh besar seperti Sampdoria, Palermo, Fiorentina, Genoa dan Juventus.

Sedangkan Roma lawan terberat boleh dibilang tinggal Lazio pekan ini dan Sampdoria. Sisanya adalah Parma, Cagliari dan Chievo Verona. Untuk Inter, pekan depan akan berduel dengan Juve dan melawan Lazio. Atalantan, Chievo dan Siena adalah sisa lawan Nerazzuri.

Jika melihat lima laga sisa Roma dan Inter, keduanya akan sama-sama melakoni laga kontra Lazio. Hasil kontra 'Tim Elang Ibukota' bisa jadi sangat menentukan komposisi klasemen di minggu-minggu terakhir Seri A ini.

Contohnnya jika Inter mampu memenangi derby d'Italia kontra Juve, Jumat (16/4/2010) nanti, setidaknya mereka bisa balik ke puncak sementara waktu dan memberi tekanan kepada Roma yang melakoni derby ibukota dua hari setelahnya.

Lalu gantian Inter jika bisa mencuri tiga poin saat melawat ke ibukota lawan Lazio 1 Mei. Roma bisa saja mengalami tekanan karena saat harus bertandang ke Parma sehari sesudahnya.

Bisa diartikan penentuan nasib Roma dan Inter untuk jadi yang terbaik di Italia sekarang ada di tangan mereka masing-masing. Jika lengah, bukan tak mungkin Milan yang setia menguntit di belakang akan menyalip mereka.

alexupn
14-04-2010, 05:52 PM
S.A.D. Indonesia berhasil membungkam tim kuat Pao de Açúcar asal Brasil dengan skor 1-0.

Kemenangan ini menuntaskan dendam S.A.D. Indonesia, karena di babak 16 besar tahun lalu skuad asuhan Cesar Payovich Perez justru disingkirkan Pao de Açúcar, yang kemudian melangkah menjadi finalis.

Sukses Indonesia Junior ini menjadi catatan tersendiri karena mampu membuat kagum seorang pemain veteran Brasil yang bernama lengkap Émerson Ferreira da Rosa.

Ya, betul. Inilah Émerson yang mengawali karirnya di Grêmio sebelum hijrah ke Bayer Leverkusen, kemudian memperkuat AS Roma, Juventus, Real Madrid, AC Milan dan akhirnya pensiun di Santos tahun lalu. Inilah Émerson yang juga membela timnas Brasil dengan 73 caps dan enam gol internasional pada tahun 1997-2006.

Eks gelandang bertahan Brasil itu hadir di kota Punta del Este, Uruguay, karena ikut mengirimkan tim asuhannya, yakni Academia Emerson Garotos de Oro yang bermarkas di Porto Alegre, Brasil.

Sialnya dari tiga pertandingan Grup A, Academia Emerson Garotos de Oro harus mengalami tiga kekalahan pula. Namun hal itu tidak mengurangi semangat Emerson untuk memantau pertandingan lainnya, dan kebetulan ia menyaksikan anak-anak Indonesia yang berlaga di lapangan Campus Municipal di Grup B.


Emerson di Madrid dan Milan

Manajer S.A.D. Indonesia Demis A. Djamaoeddin menyempatkan diri untuk berbincang-bincang dengan Émerson usai pertandingan.

"Saya tidak pernah mengira Indonesia mempunyai pemain-pemain yang berbakat seperti ini. Dengan kerja keras bukan tidak mungkin Indonesia akan bisa banyak berbicara di masa yang akan datang," ujar Émerson kepada Demis melalui penerjemahnya.

Untuk sementara S.A.D. Indonesia memuncaki Grup B dan akan menjalani pertandingan terakhir babak grup pada 12 April melawan Central Español asal Uruguay.


http://www.goal.com/id-ID/news/1387/nasional/2010/04/12/1874278/emerson-puji-anak-anak-sad-indonesia


:terharu:

nafiri
30-04-2010, 01:04 AM
http://megindo.net/userfiles/P90056243.jpg

Rolling Wonder
TBA

BMW berhasil mengawinkan kombinasi spektakuler dari desain eksklusif dan teknologi canggih. Disc brakes dan rangka sepeda yang dilapisi cat anthracite dengan logo M ini mampu menyatu dengan sadel kulit, pelek keren dan handle yang stabil.

Siapapun yang mengendarai BMW M ini melalui jalan di perkotaan atau jalan pedesaan yang berliku, akan langsung merasakan kehebatan dari rasio transmisi gear yang mampu membuat Anda melesat dengan cepat.

Sadel BMW M bike terbuat dari kulit dengan kualitas tinggi dan dilengkapi garis berwarna merah. Desain ini akan memberikan kenyamanan dalam berkendara dan grip yang cukup kuat. Puncak kenyamanan sepeda ini berada pada suspensi depan buatan Manitou Match dan disc brake yang akan menghentikan sepeda ini dengan aman.
-megindo.net-

uchiha_stasezz
10-06-2010, 04:00 PM
Cole: Inggris Perlu Tiru Inter Milan

http://www.kompas.com/data/photo/2010/06/10/0728236p.jpg

RUSTENBURG — Gelandang Joe Cole berharap tim nasional Inggris cerdik menerapkan taktik demi meraih kemenangan di Piala Dunia 2010. Kalau perlu, Inggris bisa mencontek gaya main pragmatis ala Inter Milan.

Musim lalu Inter meraih tiga gelar juara sekaligus dengan ciri khas permainan gaya Jose Mourinho. Jika perlu menyerang, ya menyerang. Kalau perlu bertahan, ya bertahan. Penguasaan bola tidak terlalu dipikirkan, yang penting menang.

"Lihatlah Inter Milan, mereka menang Liga Champions, tetapi kurasa mereka tidak lebih banyak menguasai bola dibanding tim lain sejak perempat final," papar Cole menjelang laga pertama Inggris lawan Amerika Serikat di Piala Dunia.

"Meski Bayern Muenchen menguasai 60 persen alur bola (di final), tetapi lihatlah permainan mereka dan Inter Milan tampak nyaman. Jadi, Anda tidak harus menguasai bola untuk mengendalikan permainan," tambah pemain Chelsea itu.

Permainan serba praktis yang diterapkan Mourinho di Inter itu sekaligus menjadi peringatan bagi tim-tim lain yang doyan menguasai bola berlama-lama. Pelatih Spanyol Vicente Del Bosque pun sudah mengingatkan timnya untuk berkaca pada kegagalan Barcelona di tangan "I Nerazzurri".

Itu sebabnya Cole tak terlalu khawatir terhadap taktik Spanyol. Baginya, umpan-umpan pendek dan teknik individu pemain Spanyol tak menjadi jaminan menang. "Tim tersebut (Spanyol) memiliki talenta terbaik di turnamen ini, tetapi seperti kita tahu, talenta terbaik tak selalu menang," terang Cole.

"Kelas Spanyol berbeda..., tetapi banyak faktor lain seperti disiplin, kekuatan karakter, dan sedikit keberuntungan. Semuanya berpengaruh di Piala Dunia," pungkasnya.

uchiha_stasezz
10-06-2010, 04:01 PM
Heinze: Messi Bukan Penyelamat Argentina

http://www.kompas.com/data/photo/2010/06/04/0331215p.jpg

PRETORIA — Di mata dunia, Lionel Messi adalah pemain terbaik dunia. Namun, di Piala Dunia 2010, Messi hanyalah satu pemain yang bergantung pada kolektivitas permainan Argentina.

Pada babak kualifikasi lalu, Messi mendapat banyak kritik karena gagal mendongkrak performa timnas. Penyerang Barcelona itu juga dicap gagal menunjukkan penampilan terbaiknya setiap kali mengenakan seragam negaranya.

Publik pun berharap agar pemain berjuluk "The Messiah" alias "Sang Juru Selamat" itu tampil lebih baik di Afrika Selatan nanti demi mengembalikan kejayaan Argentina seperti pada Piala Dunia 1986. Namun, bek Gabriel Heinze memandang permintaan itu justru akan menjadi bumerang bagi Messi. Menurut dia, keinginan yang terlalu berlebihan bisa menjadi beban bagi Messi sehingga bisa memengaruhi penampilannya.

"Messi menjadi pemain terbaik di dunia karena sedang menemukan permainan terbaiknya. Namun, Argentina tak boleh bergantung hanya kepada Messi," jelas mantan defender Real Madrid itu. "Argentina harus bergantung kepada setiap pemain di lapangan. Kami tak boleh memberikan tekanan kepada Messi atau siapa pun."

"Kami menang bersama dan kalah juga bersama dan Messi salah satu bagian dari kami. Apa yang telah ia lakukan sangat berkesan. Namun, dia seorang manusia dan publik lupa bahwa dia bisa saja mendapat hari baik dan juga hari buruk," pungkasnya.

uchiha_stasezz
10-06-2010, 04:04 PM
Nasihat Wenger untuk Nasri dan Walcott

http://www.kompas.com/data/photo/2009/04/30/0441167p.jpg

LONDON — Pelatih Arsenal Arsene Wenger meminta Theo Walcott dan Samir Nasri tak kecewa berlarut-larut karena tak ikut ke Piala Dunia 2010. Wenger mengharapkan keduanya bangkit dan menunjukkan kemampuan mereka yang sebenarnya.

Walcott masih sangat kecewa setelah disingkirkan dari timnas Inggris. Padahal, winger muda itu bermain apik di babak kualifikasi Piala Dunia. Sama halnya dengan Nasri, yang tak diikutkan di timnas Perancis.

Wenger mengaku terkejut dengan tersingkirnya kedua pemain muda Arsenal itu dari turnamen internasional. Pelatih asal Perancis itu hanya bisa mengingatkan agar kedua gelandangnya tersebut tetap percaya diri dan melupakan kekecewaan mereka.

"(Pencoretan) itu mengecewakan, tetapi saya harap mereka dapat mengubah kariernya di masa depan menjadi motivasi lebih besar dan bermain kembali dengan hasrat lebih menggebu untuk memperlihatkan betapa bagusnya mereka," kata Wenger.

Wenger menambahkan, kekuatan mental sangat diperlukan bagi kedua pemain tersebut. Selain karena masih perlu banyak pengalaman, keduanya juga perlu mental kuat untuk mengejar prestasi lebih besar lagi.

"Hanya itu satu-satunya jalan yang kami lakukan, dan kami lupa berapa kali (mengatakan) bahwa dalam pekerjaan ini Anda perlu mental kuat," papar pelatih berjuluk "Sang Profesor" itu. "Tidak pernah ada karier besar tanpa kekecewaan besar, tetapi (pencoretan Walcott dan Nasri) adalah kejutan besar."

Untuk mengatasi masalah ini, Wenger langsung turun tangan memberikan nasihat kepada kedua pemain tersebut. Ia langsung menghubungi Walcott dan Nasri begitu berita pencoretan mereka muncul di media.

uchiha_stasezz
13-06-2010, 10:43 PM
Aljazair Kalah, Jabulani Dihujat Lagi

http://www.kompas.com/data/photo/2010/06/13/2043122p.jpg

POLOKWANE - Pelatih Aljazair, Rabah Saadane menolak menyalahkan kiper Fawzi Chaochi atas kekalahan yang dialami timnya 0-1 saat melawan Slovenia, di babak penyisihan grup Piala Dunia 2010 Afrika Selatan, Minggu (13/6/2010). Chaochi berpendapat gol tersebut terjadi karena buruknya kualitas bola resmi Piala Dunia atau Jabulani

Pada laga tersebut, Aljazair cukup mampu mengendalikan permainan. Namun, pada menit ke-79, gawang Aljazair akhirnya kebobolan oleh gol Robert Koren. Chaochi sebenarnya berada dalam posisi yang tepat untuk menangkap bola. Namun, entah apa yang terjadi, Chaochi malah gagal menangkap bola tersebut.

Saadane kecewa gol itu terjadi. Menurutnya, gol tersebut disebabkan oleh buruknya kualitas bola. "Setiap orang melihat apa yang terjadi dengan bola dan apa yang terjadi kemarin dengan kiper Inggris. Anda harus menyesuaikan diri dengan alur bola," jelas Saadane.

Kekalahan itu membuat Aljazair berada di dasar klasemen Grup C. Apalagi langkah Aljazair untuk lolos ke babak selanjutnya semakin berat karena pada partai kedua harus berhadapan dengan Inggris, 19 Juni mendatang

uchiha_stasezz
13-06-2010, 10:44 PM
Belanda Tak Ingin Senasib dengan Inggris

http://www.kompas.com/data/photo/2010/06/10/1643527p.jpg

JOHANNESBURG - Pelatih Belanda, Bert van Marwijk khawatir timnya bakal mengalami nasib buruk seperti Inggris. Van Marwijk berharap kipernya tak melakukan kesalahan ketika melawan Denmark.

Inggris gagal mempertahankan kemenangan sejak menit keempat setelah kiper Robert Green melakukan kesalahan fatal di gawangnya. Green tak berhasil memeluk bola tendangan Clint Demsey hingga laga tersebut berakhir dengan skor imbang 1-1.

Van Marwijk tak mau hal itu terjadi pada timnya. Ia mewanti-wanti timnya untuk bermain tanpa gugup, tapi bukan berarti bebas dari tekanan.

"Anda lihat kemarin dengan Inggris di mana laga mungkin kelihatan mudah dimenangi tapi tidak selalu seperti itu. Anda tak dapat jaminan soal itu," kata van Marwijk.

"Anda perlu mendapat sedikit tekanan sebelum laga Piala Dunia dan itu bagus. Tekanan membuat Anda semakin tajam dan menyendiri, tapi Anda pun tak ingin mendapatkannya secara berlebihan," tambahnya.

Pelatih tersebut mengungkapkan, timnya dan Denmark sudah mengenal permainan satu sama lain. Denmark tahu bila Belanda akan lemah tanpa gelandang Arjen Robben. Sebaliknya, "De Oranje" juga paham bagaimana Denmark sangat bergantung pada sosok striker Nicklas Bendtner.

Kedua pemain itu belum tentu bisa main di laga tersebut. Robben yang baru datang ke Afrika Selatan pada Sabtu (12/6/2010) terpaksa berlatih terpisah dari rekan-rekannya. Adapun Bendtner masih belum pasti main karena masih menjalani pemulihan sejak Mei lalu.

uchiha_stasezz
14-06-2010, 06:17 PM
Inggris Kehilangan Ledley King

http://stat.k.kidsklik.com/data/photo/2009/08/17/0056082p.jpg

RUSTENBURG - Malang betul nasib tim nasional Inggris. Setelah kehilangan Rio Ferdinand hanya seminggu sebelum Piala Dunia berlangsung akibat cedera lutut, sekarang giliran Ledley King yang terancam absen lantaran mengalami cedera otot selangkangan.

Bek Tottenham Hotspurs itu mengalami cedera saat membela Inggris menghadapi Amerika Serikat pada pertandingan pertama mereka di penyisihan Grup C. Selain harus menerima hasil imbang 1-1 akibat blunder kiper Robert Green, The Three Lions juga mesti rela kehilangan satu pemainnya lagi.

King sendiri, pada laga tersebut diganti bek Liverpool Jamie Carragher di paruh kedua, setelah mengeluh sakit. Menurut hasil tes medis timnas Inggris, King bakal absen sekitar 2 sampai 3 minggu.

"King telah di-scan kemarin, dan hasilnya dia akan absen selama 2 sampai 3 minggu," sebut salah satu tim medis Inggris seperti dikutip dari soccernet.

"Kami telah mengirim hasil scan ke London untuk meminta pendapat kedua, dan kami masih menunggu hasilnya. Tapi tampaknya tidak terlalu bagus. Sangat masuk akal bila Capello mengandalkan pengalaman Carragher dan John Terry," lanjutnya.

Kendati begitu, Capello terlihat cukup santai dan tidak terlalu mengkhawatirkan materi pasukannya. Menurutnya, ia masih punya cukup pemain belakang untuk diturunkan.

"Kami masih punya tiga pemain bertahan. Saya harap tak ada lagi pemain yang cedera," kata pelatih berkacamata itu.

"Yang jadi masalah kini bukan cedera, tapi hasil pertandingan yang kami mainkan," tukasnya.

uchiha_stasezz
14-06-2010, 06:18 PM
Untung Jerman Langgar Titah Loew

http://stat.k.kidsklik.com/data/photo/2010/06/14/0406039p.jpg
Melalui layar lebar, ribuan pendukung Jerman di Stuttgart, menonton siaran langsung pertandingan Jerman vs Australia pada partai perdana penyisihan Grup D Piala Dunia 2010, Minggu (13/6/10).
Jerman tampil impresif dan menang 4-0. Ini menjadi suguhan yang sangat menarik karena menghasilkan banyak gol.

DURBAN — Fantastis! Kata itu yang cukup tepat menggambarkan penampilan pertama Jerman di penyisihan Grup D Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. Tim "Panser" berhasil menggilas sekaligus mempermalukan Australia, 4-0, di depan ribuan pasang mata yang memadati Stadion Durban, Minggu (13/6/2010).

Penampilan Jerman seperti pelepas dahaga penggila bola. Pasalnya, dari tujuh pertandingan yang telah tersaji, tak ada satu pun tim yang mampu mencetak gol banyak di setiap pertandingan. Hanya Korea Selatan yang mampu mencetak gol lebih dari satu, yaitu saat menggebuk Yunani, 2-0. Sementara tiga dari tujuh laga itu hanya berakhir imbang. Sungguh membosankan.

Jadi jelas tak salah bila Jerman telah memuaskan penggila bola saat menggilas "The Socceroos". Mereka tampil sangat menawan dengan permainan cepat, yang dibarengi kemampuan individu-individunya.

Sebenarnya, Jerman memang jagoan di partai pembuka, setidaknya dalam kurun waktu delapan tahun ini. Empat tahun lalu, Jerman menjadi tim yang paling banyak mencetak gol di partai pembuka. Saat itu, mereka mengalahkan Kosta Rika, 4-2. Meskipun bermain di depan publiknya, Jerman gagal melangkah ke final setelah dikalahkan Italia, 0-2.

Lalu bagaimana penampilan Jerman di Piala Dunia 2002? Di Piala Dunia ini, mereka lebih ganas. Mereka menghancurkan Arab Saudi, 8-0, di Stadion Sapporo Dome.

Lagi-lagi, skor ini menempatkan Jerman sebagai tim yang paling banyak mencetak gol di partai pembuka. Jerman pun berhasil melangkah ke final. Namun, impian mereka merengkuh gelar juara kandas setelah dikalahkan Brasil dengan skor 0-2 di partai final.

Melihat catatan itu, Jerman seperti tim yang selalu "rakus" di partai pembuka. Nah, uniknya, sebelum laga Jerman versus Australia, Pelatih Joachim Loew meminta timnya tak perlu memikirkan bagaimana menciptakan banyak gol. Secara tersirat Loew ingin timnya memprioritaskan meraih kemenangan. Saat itu, ia menilai tim "Kanguru" memiliki pertahanan yang kuat.

Namun, yang terjadi saat ini Philipp Lahm dkk seperti melanggar titah pelatihnya sendiri. Dengan empat gol yang dilesakkan, Jerman terlihat buas, terlepas dari keuntungan jumlah pemain yang mereka miliki.

Jika saja Jerman mematuhi titah Loew, Miroslav Klose dan kawan-kawan akan bermain hati-hati sehingga penonton akan disuguhkan lagi pertandingan yang membosankan.

Mudah-mudahan Loew tidak lagi memberi titah yang sama.

deco
09-07-2010, 08:32 PM
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/en/thumb/8/84/Brazil2014.png/200px-Brazil2014.png
Logo Piala Dunia 2014 Brasil telah resmi diluncurkan Oleh FIFA pada hari Kamis malam 08 Juli 2010 di Johannesburg, Afrika Selatan. Dalam acara yang dipimpin oleh Presiden FIFA Sep Blatter tersebut dihadiri juga oleh Presiden Brasil, Luiz Inacio 'Lula' da Silva.

Piala dunia 2010 sendiri sudah hampir usai dengan menyisakan dua partai tersisa. Partai perebutan tempat ke tiga mempertemukan Uruguay dengan Jerman di hari Sabtu ini, sedangkan partai final akan digelar pada hari Minggu dengan mempertemukan calon juara baru Belanda dan Spanyol.

Berbicara dalam acara peresmian logo tersebut, presiden FIFA mengatakan alasan mengapa FIFA menunjuk negara dari Amerika Selatan ini menjadi tuan rumah Piala Dunia 2014 nanti. "Brazil adalah negara sepak bola. Mereka sudah memenangi piala ini 5 kali, tetapi mereka terakhir menjadi tuan rumah pada tahun 1950. Sepak bola sudah seperti agama di Brazil. Kini saatnya kembali ke CONMEBOL, dan sekarang saatnya untuk kembali ke Amerika Selatan," jelas Blatter panjang lebar.

Presiden FIFA ini menambahkan, "Seperti halnya di sini, di Afrika Selatan, sepak bola membaur dengan masyarakat. Seperti kata Presiden Lula juga, sepak bola bukan hanya menendang bola semata. Ini budaya. Ini hidup. Saya senang sekali Presiden Brazil sudi hadir di peluncuran logo Piala Dunia ini."

Presiden Brazil dalam sambutannya juga mengungkapkan rasa terima kasihnya atas terpilihnya Brazil sebagai tuan rumah Piala Dunia 2014. Meskipun ia tidak tahu apakah dirinya tetap menjadi Presiden Brasil atau tidak saat pemilu 2011 nanti. "Saya berterima kasih kepada Sep Blatter yang telah memenuhi harapan warga Brazil. Terima kasih juga untuk Joao Havelange, yang ingin membawa Piala Dunia kembali ke Brazil," katanya.

Ia menambahkan," Saya sudah mengatakan kepada Ricardo Teixeira bahwa di 1 Januari 2011 nanti saya tetap ingin menjadi Presiden Brasil, tetapi saya juga akan tetap menjadi warga Brasil jika tidak terpilih lagi, dan saya akan membantu apa pun selama saya bisa."

sumber : bola.net

:idwsmania::idwslovers::idwsmania::idwslovers::idw smania:

icancuter
09-07-2010, 09:09 PM
brazil bkal jadi juara dong klo tuan rumah :boong:

pertamax :hahai:

deco
10-07-2010, 05:31 PM
http://media.vivanews.com/thumbs2/2009/06/18/72423_hendra_setiawan__kiri__dan_markis_kido_300_2 25.jpg
Tunggal putra Indonesia Taufik Hidayat kembali gagal merebut gelar di Malaysia Open 2010. Unggulan kedua ini kandas di semifinal dari tunggal Malaysia Wong Choong Hann dalam pertarungan sengit 21-15 24-22, Sabtu 10 Juli 2010.

Bertanding di Stadium Bandaraya Johor Bharu, Malaysia, Taufik kalah dalam waktu 39 menit. Padahal di game kedua Taufik bisa mengimbangi permainan Choong Ham dengan saling susul angka.

Hasil sebaliknya malah diraih pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Markis Kido. Pasangan nomor satu Merah Putih ini melaju mudah ke babak final dengan mengalahkan pasangan Hongkong Yohan Hadikusumo Wiratama/Wong Wai Hong 21-6, 21-16 hanya dalam waktu 20 menit.

Di final, pasangan Kido/Hendra akan menghadapi pemenang antara Hendra Aprida/Alvent Yulianto Chandra kontra Mak Hee Chun/Tan Wee Kiong.

goketsu_kichi
17-07-2010, 01:37 AM
akhirnya tim matadore yg jd juara nya. . .

:hahai::hahai:

khuma_putry
17-07-2010, 12:51 PM
http://i.okezone.com/content/2010/07/16/52/353769/ilGKmJeNb9.jpg

JAKARTA- Toyota dua pintu yang berkode AE 86 ini memang sedari dulu menjadi idola anak muda di negeri kelahirannya Jepang.

Walau sempat dikenal pada kalangan terbatas di Indonesia (kalangan atas tahun 80-an), namun kehadiran AE86 kembali berkibar dengan adanya manga anime Jepang karya Shuici Shigeno, Initial D.

Bukan tanpa alasan, AE86 yang merupakan saudara kandung dari Toyota Levin dan Toyota Sprinter Trueno ternyata mempunyai basic sebuah karakter sport car sejati.

Walaupun “hanya” masuk jajaran Corolla, namun kemampuan Toyota dengan kode chassis AE86 ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Drivability yang baik pada semua lini, body yang kompak serta kemampuan mesin yang prima membuat AE86 masih diburu hingga kini.

Kode “A” mengindikasikan kode mesin Toyota A Series (4A/4A-GE) dan E86 menandakan kode generasi keenam Corolla E80 Series (E adalah kode untuk Corolla). Perbedaan mendasar antara Levin dan Trueno adalah pada bagian lampu depan dengan gaya fix head light dan retractable head light.

Generasi AE86 sendiri berakhir pada tahun 1987 yang digantikan dengan AE92 (Corolla Sprinter). Dan sebagai info tambahan, AE86 juga biasa disebut hachi-roku yang berarti “86” pada bahasa Jepang.

Secara teknis, AE86 sudah memenuhi standar kebutuhan sebuah cita rasa sport car. Mesin legendaris 4A-GE mempunyai spesifikasi inline 4, DOHC, 16V/20V dengan teknologi TVI-S yang memungkinkan pengaturan pasokan udara sesuai kebutuhan secara progressive. Tidak hanya itu, teknologi LSD (limited slip differential) juga sudah ada pada beberapa tipe (tegantung domestik market).

Lantas bagaimana dengan sasis dan bodi? AE86 dirancang dengan aura sport yang kental, yaitu 2 door coupe dan 3 door lift back (di beberapa negara biasa disebut hatchback). Dilihat dari teknologi chassis, AE86 sudah dirancang sedemikian rupa agar mampu optimal pada berbagai karakter race baik itu rally, circuit atau drifting sekalipun.

Kemampuan chassis fleksibel inilah yang membuat AE86 digemari pada berbagai ajang sport car dunia. Balap Grup, Grup N merupakan lahan empuk buat AE86.

Walaupun sudah tidak diproduksi lagi, namun banyak sekali privateer menggunakan hachi-roku ini sebagai senjata andalan. Di Grup A touring car, AE86 bersaing ketat dengan mobil yang berumur jauh lebih muda seperti Honda Civic, AE92 atau bahkan AE101.

Tidak hanya itu, selain di Jepang AE86 juga mempunyai penggemar berat seperti di Irlandia dimana AE86 digunakan sebagai mobil raly untuk kelas F-Cup yaitu 2WD/natural aspirated class.

Pada kasta balap yang lebih tinggi, AE86 digunakan pada ajang JGTC dengan mesin 3S-GTE (Toyota Celica) yang akhirnya pada 2001 digantikan oleh Toyota MR-S.

AE86 dipilih karena merupakan sport car kompak yang sangat ringan (hanya 950 kg), chassis balance yang baik, powerful dan easy to tune yang juga mendapat julukan hasyiria (street racer dalam bahasa Jepang), tingkat fleksibilitas yang tinggi pada berbagai cornering. Bahkan salah satu legenda Drifting Jepang (dori-kin, drifting dalam bahasa Jepang) Keiichi Tsuchiya mengunakan AE86 dalam mengasah karir balapnya.

Tingkat kesuksesan AE86 hingga menjadi one of the legend juga dibuktikan dengan masuknya AE86 pada game NFS Underground 2, NFS Pro Street (Corolla GT-S), The Fast And The Furious, Grand Theft Auto IV, Grand Turismo dan lain-lain yang mampu selalu tampil menjadi leader dan pilihan para pemain.

Di Indonesia sendiri AE 86 terus menjadi buruan para penggemar kendaraan retro, selain keberadaanya sangat jarang, kadang kondisinya pun didapat dengan tidak layak. Maka dari itu, tak mengherankan bila AE 86 di Jakarta sempat di tawarkan dengan harga Rp200 juta dengan kondisi memuaskan.

Sumber : Disini (http://autos.okezone.com/read/2010/07/16/52/353769/mobil-initial-d-ditawar-ratusan-juta-rupiah)

simomone
17-07-2010, 04:30 PM
hoho AE 86 yang legendaris nih, jadi inget sama anime & movienya initial D.. :top:

b6836ksf
01-08-2010, 03:11 AM
Bambang Pamungkas Akan Trial Ke Wellington

Wellington Phoenix sedang melakukan upaya intensif untuk memboyong beberapa pemain asing dalam rangka A-League [Liga Utama Australia] musim 2010/11 yang mulai bergulir 6 Agustus mendatang.

Klub asal Selandia Baru ini ingin memaksimalkan aturan 3+1 yang berlaku di A-League untuk musim depan. Aturan tersebut mengizinkan setiap klub merekrut tiga pemain asing (non-Asia maupun Asia) ditambah satu pemain Asia. Adanya 3+1 ini merupakan salah satu inisiatif Australia untuk lebih mendekatkan diri ke Asia.

Sejak aturan tersebut diterapkan, sejumlah klub mulai melirik pemain-pemain yang berbasis di ASEAN. Bahkan ketika Indonesia dikalahkan Australia dalam laga terakhir kualifikasi Piala Asia pada 3 Maret lalu, beberapa pelatih A-League secara langsung memantau pemain-pemain Merah-Putih. Sergio van Dijk sendiri pernah mengakui, pemain-pemain Indonesia memiliki potensi kuat untuk berlaga di Australia.

Kubu Wellington Phoenix pada hari ini memberikan konfirmasi, Bambang selangkah lagi bisa memperkuat klub besutan Richard 'Ricki' Lloyd Herbert yang juga menangani timnas Selandia Baru di Piala Dunia 2010. Rencananya, striker timnas Indonesia itu harus menjalani tes fisik terlebih dulu pada 2 Agustus nanti.

Musim lalu, Wellington Phoenix cukup bersinar dan menempati peringkat keempat klasemen akhir dari sepuluh tim. Bahkan, Wellington sukses menembus final preliminary [laga terakhir menuju grand final] sebelum dikalahkan tim juara, Sydney FC.

Untuk musim ini, akan ada 11 tim yang bersaing di A-League, dan Wellington Phoenix adalah satu-satunya klub asal Selandia Baru.

Wellington Phoenix baru saja mengontrak dua pemain kunci, gelandang Oscar Roberto Cornejo asal Argentina dan salah satu bintang muda Australia Mirjan Pavlovic. Apabila Bambang jadi direkrut, besar kemungkinan dia akan berduet dengan Pavlovic di lini depan.

source : disini (http://www.goal.com/id-ID/news/1387/nasional/2010/07/29/2046697/bambang-pamungkas-akan-trial-ke-wellington)

budijaya67
07-08-2010, 10:33 AM
Manchester - Kesepakatan antara Manchester City dengan Mario Balotelli yang sudah di depan mata terancam kandas. Sebabnya, penyerang Inter Milan ini mengajukan permintaan gaji yang terlalu tinggi.

Seperti diberitakan sebelumnya, Balotelli nyaris pasti akan berlabuh ke Eastlands. Pemain berjuluk Super Mario ini kabarnya akan ditransfer dengan biaya 24 juta poundsterling dan kontrak lima tahun dengan bayaran yang diyakini mencapai 65 ribu pounds per pekan.

Akan tetapi, kesepakatan ini lantas ditunda setelah si pemain mengajukan permintaan yang luar biasa memberatkan walau The Citizens sendiri adalah klub yang amat kaya. Dilaporkan ESPN Soccernet, perwakilan Balotelli mengatakan bahwa kliennya meminta kenaikan gaji menjadi 180 ribu pound (sekitar Rp 2,5 miliar) plus hak milik citra atas dirinya.

"Saya telah mendengar si pemain mengajukan gaji senilai 180 ribu pound per pekan dan ketika dia ditanya apakah itu termasuk image right dirinya, perwakilan si pemain berkata 'tidak'. Kami tahu City membayar gaji pemain dengan tinggi di biaya transfer atau gajinya, tapi ini adalah sebuah permintaan gaji yang terlalu besar untuk seorang pemain," ucap seorang sumber dari City.

"Jika jumlah gaji yang diminta memang sebesar itu, maka ini sungguh bodoh dan Anda bisa melihat kenapa City tidak akan membayarnya karena ada banyak pemain bintang di klub yang akan terkejut dan meminta lebih banyak gaji buat mereka sendiri."

"Saya pikir ini alasan kenapa pembicaraan (kesepakatan) ditunda karena Inter juga menginginkan transfer yang besar sehingga total investasi sangat besar," tutup dia.

Disebutkan pula City dipercaya akan kembali mengejar bomber Wolfsburg, Edin Dzeko jika kesepakatan soal transfer Balotelli terpaksa gagal. Selain Dzeko, tim 'Manchester Biru' juga dilaporkan mengincar Zlatan Ibrahimovic, Yoann Gourcuff dan Stevan Jovetic sebagai alternatif.


Sadis jg ternyata si ballotelli minta gaji sebesar 180 ribu pounds per pekan, gaji pemain bintang manchester city aja kg nyampe segitu gajinya.. :sigh: mending manchester city cari alrternative pembelian pemain baru yg lain deh dr pada menggaji balotelli dgn gaji sebesar itu..:motor::motor:
guys gmn dgn pendapat kalian?!!:cerutu:

keph10
11-08-2010, 10:19 PM
Manchester - Kesepakatan antara Manchester City dengan Mario Balotelli yang sudah di depan mata terancam kandas. Sebabnya, penyerang Inter Milan ini mengajukan permintaan gaji yang terlalu tinggi.

Seperti diberitakan sebelumnya, Balotelli nyaris pasti akan berlabuh ke Eastlands. Pemain berjuluk Super Mario ini kabarnya akan ditransfer dengan biaya 24 juta poundsterling dan kontrak lima tahun dengan bayaran yang diyakini mencapai 65 ribu pounds per pekan.

Akan tetapi, kesepakatan ini lantas ditunda setelah si pemain mengajukan permintaan yang luar biasa memberatkan walau The Citizens sendiri adalah klub yang amat kaya. Dilaporkan ESPN Soccernet, perwakilan Balotelli mengatakan bahwa kliennya meminta kenaikan gaji menjadi 180 ribu pound (sekitar Rp 2,5 miliar) plus hak milik citra atas dirinya.

"Saya telah mendengar si pemain mengajukan gaji senilai 180 ribu pound per pekan dan ketika dia ditanya apakah itu termasuk image right dirinya, perwakilan si pemain berkata 'tidak'. Kami tahu City membayar gaji pemain dengan tinggi di biaya transfer atau gajinya, tapi ini adalah sebuah permintaan gaji yang terlalu besar untuk seorang pemain," ucap seorang sumber dari City.

"Jika jumlah gaji yang diminta memang sebesar itu, maka ini sungguh bodoh dan Anda bisa melihat kenapa City tidak akan membayarnya karena ada banyak pemain bintang di klub yang akan terkejut dan meminta lebih banyak gaji buat mereka sendiri."

"Saya pikir ini alasan kenapa pembicaraan (kesepakatan) ditunda karena Inter juga menginginkan transfer yang besar sehingga total investasi sangat besar," tutup dia.

Disebutkan pula City dipercaya akan kembali mengejar bomber Wolfsburg, Edin Dzeko jika kesepakatan soal transfer Balotelli terpaksa gagal. Selain Dzeko, tim 'Manchester Biru' juga dilaporkan mengincar Zlatan Ibrahimovic, Yoann Gourcuff dan Stevan Jovetic sebagai alternatif.


Sadis jg ternyata si ballotelli minta gaji sebesar 180 ribu pounds per pekan, gaji pemain bintang manchester city aja kg nyampe segitu gajinya.. :sigh: mending manchester city cari alrternative pembelian pemain baru yg lain deh dr pada menggaji balotelli dgn gaji sebesar itu..:motor::motor:
guys gmn dgn pendapat kalian?!!:cerutu:

Gak pantes Balotelli dapet gaji segede itu.. Belum terbukti kemampuannya.. Tapi sukur juga, City jor-joran beli pemain jadi orang pada mau meras si City semua..


Bambang Pamungkas Akan Trial Ke Wellington

Wellington Phoenix sedang melakukan upaya intensif untuk memboyong beberapa pemain asing dalam rangka A-League [Liga Utama Australia] musim 2010/11 yang mulai bergulir 6 Agustus mendatang.

Klub asal Selandia Baru ini ingin memaksimalkan aturan 3+1 yang berlaku di A-League untuk musim depan. Aturan tersebut mengizinkan setiap klub merekrut tiga pemain asing (non-Asia maupun Asia) ditambah satu pemain Asia. Adanya 3+1 ini merupakan salah satu inisiatif Australia untuk lebih mendekatkan diri ke Asia.

Sejak aturan tersebut diterapkan, sejumlah klub mulai melirik pemain-pemain yang berbasis di ASEAN. Bahkan ketika Indonesia dikalahkan Australia dalam laga terakhir kualifikasi Piala Asia pada 3 Maret lalu, beberapa pelatih A-League secara langsung memantau pemain-pemain Merah-Putih. Sergio van Dijk sendiri pernah mengakui, pemain-pemain Indonesia memiliki potensi kuat untuk berlaga di Australia.

Kubu Wellington Phoenix pada hari ini memberikan konfirmasi, Bambang selangkah lagi bisa memperkuat klub besutan Richard 'Ricki' Lloyd Herbert yang juga menangani timnas Selandia Baru di Piala Dunia 2010. Rencananya, striker timnas Indonesia itu harus menjalani tes fisik terlebih dulu pada 2 Agustus nanti.

Musim lalu, Wellington Phoenix cukup bersinar dan menempati peringkat keempat klasemen akhir dari sepuluh tim. Bahkan, Wellington sukses menembus final preliminary [laga terakhir menuju grand final] sebelum dikalahkan tim juara, Sydney FC.

Untuk musim ini, akan ada 11 tim yang bersaing di A-League, dan Wellington Phoenix adalah satu-satunya klub asal Selandia Baru.

Wellington Phoenix baru saja mengontrak dua pemain kunci, gelandang Oscar Roberto Cornejo asal Argentina dan salah satu bintang muda Australia Mirjan Pavlovic. Apabila Bambang jadi direkrut, besar kemungkinan dia akan berduet dengan Pavlovic di lini depan.

source : disini (http://www.goal.com/id-ID/news/1387/nasional/2010/07/29/2046697/bambang-pamungkas-akan-trial-ke-wellington)

Wedeyy berita membanggakan buat pesepakbola nasional :piss:

milkis
12-08-2010, 06:13 PM
Spanyol memainkan pertandingan pertamanya setelah menjuarai Piala Dunia bulan lalu. La Furia Roja harus melakukan perjalanan sejauh 9000 km untuk melakukan laga persahabatan melawan tuan rumah, Meksiko di Estadio Azteca, Meksiko City (11/8).

Sebelum pertandingan, Spanyol menunjukkan trofi yang diraihnya di Afrika Selatan Juli lalu. Di hadapan ribuan fans Azteca, Iker Casillas mengangkat trofi Piala Dunia tinggi-tinggi untuk menunjukkan status La Furia Roja.

Kendati demikian, Meksiko tidak getar dengan status Spanyol. Meksiko memulai laga dengan melancarkan serangan cepat ke barisan pertahanan yang kali ini dikawal duet Carles Puyol dan Raul Albiol.

Hasilnya terbukti. Baru berjalan 11 menit, Javier "Chicharito" Hernandez dengan dingin menaklukkan Casillas.

Spanyol tidak tinggal diam, lewat ciri khas permainan tiki-taka berhasil mengendalikan jalannya pertandingan. Tetapi pada babak pertama juara dunia itu harus puas tertinggal 1-0 dari tuan rumah.

Memasuki babak kedua, Vicente Del Bosque mengganti lima pemainnya termasuk kiper Casillas yang digantikan oleh Victor Valdes. Pahlawan Meksiko dalam pertandingan tersebut, Chicharito juga ditarik keluar dan digantikan Pablo Barrera.

Spanyol kembali menguasai tempo permainan. Beberapa peluang diciptakan namun belum membuahkan hasil.

Akhirnya, gol yang ditunggu-tunggu pun tiba. Beberapa saat sebelum pertandingan berakhir, David Silva berhasil menyamakan kedudukan. Umpan playmaker Spanyol, Xavi Hernandez, dapat dimaksimalkan David Silva untuk menyeimbangkan kedudukan menjadi 1-1.

Bagi Meksiko, hasil ini sekaligus membuat para pemain gagal memberikan kemenangan bagi pelatih baru, Enrique Meza.

milkis
13-08-2010, 10:53 AM
Bolapedia - Kenyataan pahit harus diterima David Beckham. Alih-alih mendapatkan kesempatan kembali ke timnas usai sembuh dari cedera, Beckham justru dianggap Fabio Capello terlalu tua untuk dipanggil.

"Saya pikir David telah membantu saya banyak saat Piala Dunia. Tapi, untuk dipanggil ke timnas, dia terlalu tua," ujar Capello sebelum laga melawan Hungaria.

Capello menegaskan hal itu lagi usai pertandingan. Terlebih dia telah melihat talenta-talenta berbakat yang dimiliki Inggris saat menang atas Hungaria.

"Tidak," kata Capello ketika ditanya wartawan usai pertandingan soal kemungkinan Beckham kembali ke timnas Inggris.

"Kami harus berubah. Kami telah memilih beberapa pemain muda. Malam ini, saya melihat setidaknya ada 4 pemain berbakat yang akan menjadi masa depan Inggris. Tak peduli pemain itu akan tetap ditangani oleh saya atau pelatih lain," tegasnya lagi.

Kendati demikian, Capello tetap bakal menjanjikan satu laga bagi Beckham untuk kembali berkostum timnas. 'Kami akan mempertimbangkan mengadakan satu laga perpisahan bagi Beckham di Wembley," tandasnya.

Sebelumnya, agen Beckham sempat mengatakan kliennya masih berhasrat untuk membela timnas. Namun setelah adanya penegasan dari Capello. keinginan Beckham untuk bisa berlaga di Euro 2012 pupus sudah.

croottt
13-08-2010, 10:26 PM
beckham dah tua mate...hahaha.. kaga asooy lagi..!!!
kita tunggu ank2nya aj dewasa, moga2 aj maenny ky bapa nya..!!

milkis
15-08-2010, 12:44 PM
London, Selasa - Dua klub kota London, Inggris—Tottenham Hotspurs dan Arsenal— melarang suporter untuk membawa dan membunyikan vuvuzela di stadion. Vuvuzela dilarang karena pihak manajemen klub meyakini, benda berbentuk te- rompet dari plastik itu dapat merusak atmosfer suporter di stadion dan berpotensi mengganggu keamanan.

Tottenham Hotspur, Senin (19/7), menjadi klub pertama Liga Primer Inggris yang resmi melarang kehadiran vuvuzela dari stadionnya. Alat tiup yang begitu terkenal pada ajang Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan itu dinilai sangat mengganggu. Suaranya dianggap sangat menyengat telinga.

Alasan yang digunakan Tottenham adalah demi menjaga kepentingan publik karena suara dari vuvuzela tersebut dianggap dapat menenggelamkan pengumuman keselamatan darurat.

”Setelah mendiskusikan masalah ini dengan polisi dan sejumlah perwakilan otoritas lokal, klub tak akan mengizinkan vuvuzela atau instrumen sejenis masuk ke White Hart Lane pada saat pertandingan,” demikian bunyi pernyataan resmi Tottenham.

”Kami prihatin kehadiran dari instrumen tersebut bisa membahayakan keselamatan publik serta dapat berpengaruh juga pada kemampuan seluruh suporter untuk mendengar adanya pengumuman keselamatan darurat.”

”Kami sangat bangga terhadap atmosfer luar biasa yang ditunjukkan para suporter secara orisinal di White Hart Lane. Akan tetapi, kami semua juga sangat ingin menatap ke depan dengan melanjutkan larangan ini untuk musim mendatang,” tulis manajemen Tottenham.

Langkah manajemen Tottenham itu diikuti klub London lainnya, Arsenal, Selasa. Dalam pernyataan resmi di situs klub, pihak manajemen klub Arsenal juga mengemukakan alasan yang hampir sama dengan manajemen klub Tottenham.

”Keputusan ini sudah diambil dengan alasan yang kuat. Kami ingin menjamin suporter di Stadion Emirates tetap nyaman menyaksikan pertandingan serta terjamin keselamatannya,” demikian pernyataan klub.

-MeLi-
16-08-2010, 08:12 AM
Senin, 16 Agustus 2010, 06:03 WIB


VIVAnews - Pebola ternama Iran Ali Karimi dipecat oleh klubnya, Steel Azin FC karena tidak puasa di bulan suci ramadan. Pemecatan ini diumumkan langsung pihak klub pada Minggu 15 Agustus 2010 waktu setempat.

Karimi merupakan pemain terbaik Asia 2004 dan oleh media-media Asia ia dikenal sebagai 'Maradona Asia' karena permainan yang memikat. Tak hanya dituduh tak berpuasa, Karimi juga dianggap telah menghina pejabat-pejabat Federasi Sepakbola Iran (FFIRI).

"Saya seorang Muslim dan saya percaya dengan pertanyaan-pertanyaan soal agama," ujar Karimi kepada kantor berita ISNA, Senin 16 Agustus 2010.

Pemecatan ini berawal saat Karimi mengkritik gaya manajemen direktur klubnya, Mostofa Ajorlou. Yang menjadi masalah, Ajorlou merupakan mantan pejabat Garda Revolusi, pasukan khusus Iran.

Karimi adalah pemain dengan cap terbanyak kedua bagi tim nasional Iran. Selain itu, striker berusia 31 tahun ini juga menjadi pencetak gol terbanyak ketiga bagi tim nasional Iran.

Ramadan dimulai di Iran pada hari Kamis dan di bawah undang-undang Iran, semua muslim diwajibkan untuk menghormati bulan suci. Bagi mereka yang tidak berpuasa termasuk non-muslim, diharapkan tidak melakukan aktivitas makan dan minum di depan umum.

flashpoint
16-08-2010, 12:34 PM
Senin, 16 Agustus 2010, 06:03 WIB


VIVAnews - Pebola ternama Iran Ali Karimi dipecat oleh klubnya, Steel Azin FC karena tidak puasa di bulan suci ramadan. Pemecatan ini diumumkan langsung pihak klub pada Minggu 15 Agustus 2010 waktu setempat.

Karimi merupakan pemain terbaik Asia 2004 dan oleh media-media Asia ia dikenal sebagai 'Maradona Asia' karena permainan yang memikat. Tak hanya dituduh tak berpuasa, Karimi juga dianggap telah menghina pejabat-pejabat Federasi Sepakbola Iran (FFIRI).

"Saya seorang Muslim dan saya percaya dengan pertanyaan-pertanyaan soal agama," ujar Karimi kepada kantor berita ISNA, Senin 16 Agustus 2010.

Pemecatan ini berawal saat Karimi mengkritik gaya manajemen direktur klubnya, Mostofa Ajorlou. Yang menjadi masalah, Ajorlou merupakan mantan pejabat Garda Revolusi, pasukan khusus Iran.

Karimi adalah pemain dengan cap terbanyak kedua bagi tim nasional Iran. Selain itu, striker berusia 31 tahun ini juga menjadi pencetak gol terbanyak ketiga bagi tim nasional Iran.

Ramadan dimulai di Iran pada hari Kamis dan di bawah undang-undang Iran, semua muslim diwajibkan untuk menghormati bulan suci. Bagi mereka yang tidak berpuasa termasuk non-muslim, diharapkan tidak melakukan aktivitas makan dan minum di depan umum.

aturannya keren ne tapi kalo di terapin di indo gawat

mastemind05
18-08-2010, 05:08 PM
bp g jadi ke australia yah?

croottt
26-08-2010, 03:59 PM
Manajemen kesebelasan Persik Kediri tengah mencari calon manajer yang bisa mengelola klub itu. Wali Kota Kediri, Samsul Ashar, berencana melepas jabatan manajer yang selama ini dipegangnya.

Juru bicara Persik, Nurmuhyar, mengatakan rencana pelepasan jabatan manajer sekaligus ketua umum Persik oleh Samsul Ashar ini merupakan salah satu skenario memperbaiki klub. Saat ini manejemen Persik tengah berbenah menyusul anjloknya prestasi tim hingga membuat Persik terancam terlempar ke Divisi Utama.

“Pak Samsul menyatakan akan melepas jabatan manajer,” kata Numuhyar kepada Tempo, Minggu (13/6). Meski belum diketahui penggantinya, Samsul akan memusatkan konsentrasi pada pemerintahan dengan tetap memegang jabatan ketua umum. Sedangkan posisi manajer akan dicarikan sosok yang layak dan bisa diterima semua pihak.

Disinggung desakan Persikmania yang menghendaki kembalinya manajer lawas Iwan Boedianto, dengan tegas Nurmuhyar menolak. Alasannya, sebab sesuai aturan organisasi, Iwan yang kini menjabat sebagai pengurus PSSI dilarang memiliki rangkap jabatan secara struktural di klub. Terlebih hingga saat ini Iwan masih menduduki posisi dewan pembina Persik. “Iwan jelas tidak mungkin, meski dikehendaki Persikmania,” katanya.

Selain mencari manajer, sejumlah posisi di dalam pengurus harian Persik juga akan mengalami perubahan. Nurmuhyar memastikan akan terjadi penambahan pengurus dan penggantian sejumlah nama yang selama ini dianggap kurang maksimal. “Ini semua kami lakukan untuk menyelamatkan Persik,” kata Nurmuhyar.

Perombakan manajemen itu ditanggapi dingin oleh kalangan Persikmania. Mereka menilai upaya tersebut sudah sangat terlambat, menyusul turunnya tim kesayangan mereka ke Divisi Utama. “Kalau sudah bobrok, baru dievaluasi,” keluh Sigit Wibowo, salah satu koordinator lapangan Persikmania Kecamatan Mojoroto.


ayo..ayo.. siapa yg berminat, langsung mendaftar saja..hehe

khuma_putry
30-08-2010, 12:55 AM
akarta (ANTARA) - Indonesia kembali harus pulang tanpa gelar setelah satu-satunya wakil di final, Taufik Hidayat, kalah oleh pemain China Chen Jin.

Pada partai kedua final yang berlangsung di Stadion Pierre de Coubertin, Paris, Prancis, Minggu, Taufik, unggulan kelima kalah dua game langsung dari unggulan keempat Chen Jin 13-21, 15-21 dalam 47 menit.

Kegagalan tersebut membuat Indonesia untuk kali kedua berturut-turut tidak meraih gelar di Kejuaraan Dunia setelah tahun lalu di Hyderabad, India, satu-satunya finalis asal Indonesia Nova Widianto/Liliyana Natsir juga keluar sebagai "runner-up".

"Harus kita akui, dan berlatih lebih keras lagi," ujar Sekjen Pengurus Besar Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PB PBSI) Yacob Rusdianto mengenai kegagalan Indonesia tersebut.

Dia menilai Taufik sudah main bagus. Akan tetapi, lawannya lebih bagus. Bahkan, semua serangan Taufik mampu dikembalikan, termasuk bola-bola sulit yang dilancarkannya selalu dapat diantisipasi Chen Jin.

"Tim China betul-betul sudah mempelajari permainan lawan termasuk Taufik, kita harus akui mereka tetap yang terbaik saat ini," katanya menambahkan.

Yacob yang sebelumnya mengatakan bahwa Kejuaraan Dunia tersebut akan menjadi gambaran Indonesia di Asian Games yang berlangsung di Guangzhou, China, akhir tahun ini. Dan, pihaknya akan memanfaatkan sisa waktu tiga bulan untuk melakukan persiapan yang baik.

"Kami ditarget satu medali (di Asian Games), tentunya akan kita usahakan maksimal. Persaingan ketat dan Lin Dan pun di sini bisa kalah, jadi sisa tiga bulan dengan persiapan yang baik mudah-mudahan bisa berhasil," katanya berharap.

Kalah Segalanya

Pada game pembuka, Chen Jin langsung melaju 7-0. Namun, sebagian poin tersebut diperoleh akibat pengembalian Taufik yang kurang akurat sehingga pukulannya banyak keluar bidang lapangan.

Sejak itu juara Swiss Super Series tersebut tidak pernah terkejar oleh Taufik dan menutup game pertama dengan kemenangan 21-13 saat pengembalian Taufik menyangkut di net.

Taufik berusaha memperketat jarak angka di awal game kedua hingga kedudukan 10-12. Namun, setelah itu beberapa kesalahan kembali membuatnya tertinggal hingga 10-17 dan 12-20.

Ia berusaha menambah beberapa angka sebelum pengembalian yang jatuh di luar bidang lapangan membawa kemenangan bagi Chen Jin.

"Dia lebih bagus segala-galanya, dari segi fisik dan yang lain saya kalah," kata Taufik yang pada 10 Agustus lalu berusia 29 tahun.

Sebelumnya, China sudah meraih satu gelar saat pasangan unggulan delapan Zheng Bo/Ma Jin mengalahkan rekan senegara mereka unggulan enam He Hanbin/Yu Yang 21-14, 21-10.

Negeri Tirai Bambu itu berpeluang menyapu bersih gelar karena selain memastikan final sesama pemain China pada tunggal dan ganda putri, mereka juga meloloskan finalis pada ganda putra.

Dari :http://id.news.yahoo.com/antr/20100829/tpl-bulu-tangkis-indonesia-kembali-tanpa-cc08abe.html

simomone
30-08-2010, 04:30 AM
:sigh: semakin hari semakin susah saja melihat atlet kita berprestasi

kalo menurut saya yang kurang dari kita adalah regenerasi dan pembinaan usia dini

taufik sudah gak di usia emasnya lagi, sudah harus ada yang meneruskan sebagai ujung tombak atlet bulutangkis kita

dia udah keluar juga dari pelatnas, tapi sampai saat ini belum ada juga atlet pelatnas yang prestasinya lebih baik dari dia
regenerasi pemain muda yang harus dilakukan segera mungkin :rokok:

khuma_putry
30-08-2010, 06:59 AM
:sigh: semakin hari semakin susah saja melihat atlet kita berprestasi

kalo menurut saya yang kurang dari kita adalah regenerasi dan pembinaan usia dini

taufik sudah gak di usia emasnya lagi, sudah harus ada yang meneruskan sebagai ujung tombak atlet bulutangkis kita

dia udah keluar juga dari pelatnas, tapi sampai saat ini belum ada juga atlet pelatnas yang prestasinya lebih baik dari dia
regenerasi pemain muda yang harus dilakukan segera mungkin :rokok:

:top: setuju dengan kk.

tapi untuk sekrang kira2 siapa yang pntas menggantikan taufik.

untuk d indonesia yang melebihi taufik sepertinya masih belum ada.

rockers99
30-08-2010, 08:07 AM
aduh geregetan banget liat maennya tadi malem,sayang sekali ga jadi juara..

yasoferdinand
30-08-2010, 03:56 PM
q sangat prihatin dengan kondisi persepakbolaan indonesia sekrang
kondisis PSSI amburadul.,.,.,. pemimpin g mw turun,.,. egois amat
plis donk peduliin negara kita jngan ngurusin perut nya sendiri
semoga PSSI bisa membenah dan maju . amin

altoise
31-08-2010, 11:39 AM
amiin.,,
tp mnurut ane gk hanya PSSI yg hrus brubah,, para pemain,suporter, dll.. juga harus profesional bro

yasoferdinand
31-08-2010, 10:32 PM
Pada dasarnya banyak hal yang menyebabkan keterpurukkan kondisi olahraga Indonesia. Tak dapat dipungkiri jika di beberapa daerah, minimnya fasilitas latihan serta pendanaan masih menjadi masalah klasik yang menghantui pembinaan- pembinaan olahraga di berbagai daerah.

Ada sebuah hal unik yang dapat kita ambil jika olahraga mampu menanalogikan sebuah karakter bangsa. Minimnya prestasi olahraga kita saat ini ternyata berbanding lurus dengan minimya rasa nasionalisme bangsa Indonesia.

Rasa kebangsaan masyarakat Indonesia dirasa telah berkurang akibat pengaruh globalisasi. Arus informasi yang begitu luas secara tidak langsung telah mempengaruhi pola pikir masyarakat Indonesia untuk materialisme. Beberapa kasus ditunjukkan oleh beberapa punggawa Tim Nasional PSSI yang menolak masuk Pelatnas akibat bayaran yang tak sepadan. Kasus kecil lain adalah tidak hafalnya beberapa punggawa Timnas akan 5 ayat dalam Pancasila.Contoh lain adalah maraknya kasus kepindahan atlet ke propinsi lain (saat PON 2008) demi mencari bayaran tinggi.

Keminimalisan rasa nasionalisme yang melekat pada insane- insane olahraga Indonesia (bukan hanya atlet tapi hingga jajaran pengurus, bahka beberapa elit politik) mengakibatkan turunnya daya juang para atlet. Sebagian insane olahraga tidak murni lagi memperjuangkan prestasi olahraga nasional untuk nama Indonesia, melainkan juga untuk hal- hal yang lain. Tak jarang kancah olahraga kita digunakan sebgai salahsatu media kampanye seperti yang terjadi pada PILKADA di beberapa daerah.

yasoferdinand
31-08-2010, 11:04 PM
1.SOCCER CITY STADIUM

Nama Soccer City Stadium
Kota Johannesburg
Dibangun 1987
Konstruksi Renovasi besar
Selesai renovasi 2009
Kapasitas 94.700

Sebagai salah satu stadion terartistik dan menakjubkan di Afrika, Soccer City Stadion, akan menjadi tempat digelarnya pertandingan pertama Piala Dunia 2010 antara Afrika Selatan melawan Meksiko, sekaligus untuk laga pamungkas di partai Final Piala Dunia pertama di Benua Hitam itu.Rancangan dasar bangunan megah itu terinspirasi dari bentuk jambangan khas Afrika yang dikenal dengan nama “Calabash’ dan keindahannya akan semakin terpancar ketika diterangi di malam hari.Soccer City berlokasi di Barat Daya Jonannersburg, dekat Sowetol, kota tempat 40 persen warga Johannersburg menetap. Karenanya, stadion ini akan menjadi pusat kegiatan selama putaran final piala dunia 2010.
Soccer City dianggap sebagai jantung persepakbolaan Afrika Selatan karena sebagian besar pertandingan penting sepanjang sejarah Afrika Selatan dimainkan di sini. Di stadion ini pula, Nelson Mandela disambut oleh rakyat Afrika Selatan setelah dibebaskan dari penjara pada 1990. Soccer City adalah stadion internasional pertama yang dibangun di Afrika Selatan yang awalnya dinamai FNB Stadion dengan kapasitas 80.000 orang.
Ditilik dari namanya, stadion ini memang sangat ‘sepakbola’. Stadion yang dimiliki oleh Federasi Sepakbola Afrika Selatan (SAFA) ini merupakan stadion terbesar dengan daya tampung sebanyak 94.700 penonton. Dengan kapasitas yang super besar tersebut, Soccer City dijadwalkan akan memainkan beberapa partai termasuk partai pembukaan dan partai final Piala Dunia 2010.

2. Durban Stadium / Moses Mabhida Stadium

Nama Durban Stadium / Moses Mabhida Stadium
Kota Durban
Dibangun 2009
Kapasitas 70.000

Bangunan raksasa itu mencirikan seni arsitektural terbaru dan menggambarkan bendera negara di ujung selatan benua Afrika. Terletak di pusat Kings Park Sporting Precinct, stadion ini mempunyai dua garis lengkung di atapnya yang kemudian menyatu pada lengkungan utama, melambangkan persatuan di negara yang pernah terbelah oleh sentimen rasial itu. Berkapasitas 70.000 tempat duduk, stadion ini mempunyai beragam fungsi dan dilengkapi kereta gantung pada lengkungan utama stadion berpanjang 350 meter dan bertinggi 106 meter di atas permukaan lapangan itun. Dari kereta gantung itu akan terlihat panorama pantai dan kota.
Selain itu kawasan sekitar stadion itu akan digunakan sebagai fasilitas penunjang seperti restoran, pertokoan, arena bermain anak, dan jalur jalan kaki yang terhubung dengan pantai. Moses Mabhida, yang namanya digunakan sebagai nama Stadion ini, adalah pejuang penentang politik apartheid dan seorang politisi terkemuka Kongres Nasional Afrika, sebuah gerakan revolusioner yang memenangkan pemilihan umum 1994.

3. Green Point Stadium

Kota : Cape Town
Selesai Dibangun : 2009
Kapasitas penonton : 70.000

Dibangun di kota pelabuhan utama, Cape Town, stadion ini adalah salah satu situs paling dikagumi di kota itu dan akan menjadi tempat pegelaran salah satu partai semifinal Piala Dunia 2010.Stadion serbaguna itu hanya berjarak sepelemparan batu dari pantai, dengan pegunungan Cape Town sebagai latar belakang. Selain itu, lokasinya strategis karena berdekatan dengan pusat transportasi. Stadion itu juga dilengkapi dengan lapisan peredam suara. Tak hanya Eropa yang memiliki stadion mewah dengan fasilitas sempurna. Afrika Selatan yang didaulat sebagai tuan rumah Piala Dunia 2010 pun memiliki beberapa stadion megah bernama Green Point.
Stadion yang dijadwalkan akan selesai dibangun pada bulan Desember tahun ini merupakan salah satu yang paling artistik di Afrika Selatan. Stadion yang sebelumnya digunakan sebagai lapangan golf ini terletak di lokasi yang cukup strategis. Green Point terletak di antara Bukit Signal dan Samudra Atlantis yang ada di dekat pusat kota Cape Town dan daerah pelabuhan Victoria & Alfred. Lokasi ini juga sangat ideal untuk menuju pusat transportasi di kota tersebut.
4. Loftus Vasrfeld Stadium

Kota : Tshwane/Pretoria
Dibangun : 1906
Selesai Direnovasi : 2008
Kapasitas penonton : 50.000

Sebagai salah satu stadion tertua di Afrika Selatan, berbagai perhelatan telah diselenggarakan di sini sejak 1903, sementara struktur beton pertama yang bisa menampung 2000 orang dibangun oleh dewan kota pada 1923.Stadion itu terus dibenahi sejak tahun 1948 dan digunakan untuk pertandingan rugbi dan sepakbola, bahkan pada 1995 menjadi tempat perhelatan Piala Dunia Rugbi dan Piala Afrika 1996. Loftus Versfeld Stadium adalah tempat tim nasional Afrika Selatan untuk pertamakalinya mengalahkan negara Eropa, Swedia, pada 1999.
Kurang lebih 100 tahun yang lalu, stadion Loftus Versfeld dibangun di Tshwane atau Pretoria. Stadion all seater ini adalah stadion olahraga tertua yang dimiliki Afrika Selatan. Selama kurun waktu yang lebih dari satu abad, Loftus Versfeld sudah banyak mengalami renovasi. Diantaranya kini kursi penonton telah diperbanyak menjadi 50.000, sementara pada awal pendiriannya hanya tersedia 2.000 kursi. Pada tahun 1999, Stadion Loftus Versfeld menjadi saksi dari sebuah sejarah tim sepakbola Afrika Selatan. Kala itu, untuk pertama kalinya tim berjuluk ‘Bafana Bafana’ berhasil mengalahkan tim dari Eropa, Swedia, dengan skor 1-0.

5. Nelson Mandela Bay Stadium / Port Elizabeth Stadium

Kota : Nelson Mandela Bay atau Port Elizabeth
Selesai Dibangun : 2009
Kapasitas penonton : 48.000

Stadion Nelson Mandela Bay dibangun di tepi Danau North End dan akan menjadi tuan rumah bagi laga merebut tempat ketiga, perempatfinal, dan enam laga lainnya selama Piala Dunia 2010. Stadion ini mempunyai struktur atap yang unik dan berlatar belakang pemandangn yang indah karena dekat dengan Danau North End.Sebelumnya, semua pertandinga sepakbola di kota ini dimainkan di stadion rugbi Eastern Province, Afrika Selatan.
Disain yang ‘eye-catching’ dengan struktur atap unik dan pemandangan spektakuler yakni menghadap Danau North End membuat Stadion Nelson Mandela Bay ini sebagai salah satu dari tidak banyak stadion di dunia ini yang dibangun dengan menghadap danau. Sebelum stadion ini selesai dibangun, semua pertandingan sepakbola internasional dimainkan di Stadium EPRU yang ada di timur provinsi. Permukaan lapangan stadion berupa rumput alami yang mana pada pinggir lapangan akan dibuat rumput buatan, sehingga dapat digunakan untuk sepakbola maupun rugby. Sementara dalam hal kapasitas, stadion akan diisi sebanyak 45.000 kursi dengan 4.000 kursi tambahan cadangan selama berlangsungnya Piala Dunia 2010.

6. Free State Stadium

Kota : Mangaung/ Bloemfontein
Mulai Dibangun : 1952
Selesai Direnovasi : 2008
Kapasitas penonton : 48.000

Kandang dari beberapa klub sepakbola lokal ini akan menjadi pusat perhatian Piala Dunia nanti. Di sinilah tim Spanyol, unggulan pertama Piala Kondfederasi 2009 secara mengejutkan tumbang dari tim nasional AS di pertandingan semifinal. Penduduk Bloemfontein terkenal dengan semangat olahraganya, sedangkan pusat olahraga di kota mereka ini telah menjadi ajang dari beberapa kompetisi olahraga nasional, terutama rugbi dan sepakbola.Stadion Free State berada di kota Bloemfontein dan saat ini digunakan oleh klub sepakbola Bloemfontein Celtic yang bermain di Liga Utama Afrika Selatan. Dua klub rugb, Free State Cheetahs dan Central Cheetachs, juga memakai stadion yang juga dikenal dengan nama Vodacom Park itu.

7. Mbombela Stadium

Kota : Nelspruit
Selesai Dibangun : 2009
Kapasitas penonton : 46.000

Stadion ini termasuk yang baru dibangun menyambut Piala Dunia 2010. Namanya diambil dari nama kota bagian Nelspruit dan Mbolela berasal dari bahasa siSwati (salah satu bahasa resmi Afrika Selatan) yang secara harafiah berarti “banyak orang
berkumpul dalam tempat kecil. Terletak di Provinsi Mpumalanga, stadion ini berjarak sekitar delapan kilometer dari pusat kota dan 12 kilometer dari Bandara Kruger-Mpumalanga.
Pembangunan Stadion Mbombela akan memberikan warna baru bagi kehidupan sepakbola masyarakat Nelsprui. Sebab, sebelumnya Nelspruit tidak memiliki venue sepakbola untuk menggelar pertandingan berskala internasional.


Read more: http://dunia-statistik.blogspot.com/2010/05/7-stadion-termegah-di-afrika-selatan.html#ixzz0yCT2acJU

yasoferdinand
31-08-2010, 11:14 PM
GERNO DI LESMO – Dua teknisi mesin meninggalkan Fiat Yamaha untuk hengkang ke Repsol Honda mulai musim 2010 mendatang. Namun, Valentino Rossi menanggapi hal itu dengan cuek.

Ya, dua teknisi mesin Christian Battagglia dan Andrea Zugna dipastikan meninggalkan Yamaha musim depan. Honda berharap kedatangan mereka bisa meningkatkan performa RC212V musim depan, yang tertinggal dari Yamaha dan Ducati.

Banyak kalangan di Yamaha sangat mengkhawatirkan masalah ini. Tim yang dipimpin Davide Brivio itu takut performa Yamaha akan lemah di musim 2010, sedangkan Honda semakin tangguh.

Namun, Rossi membantah kepergian Battagglia dan Zugna berpengaruh kepada Yamaha. “Hal ini memang sangat disayangkan, namun dunia ini dipenuhi dengan juru mesin handal,” papar Rossi.

Kendati sudah bekerja cukup lama dengan keduanya, namun pembalap andalan Fiat Yamaha itu tetap cuek. “Kami tidak akan sulit menemukan dua orang pengganti mereka,” tandasnya dikutip MCN, Rabu (30/12/2009).

Ini merupakan lanjutan perombakan dalam skuad Honda untuk balapan mendatang. Sebelumnya, mereka juga berhasil membajak manajer tim Ducati Livio Suppo.

teuku_robby
01-09-2010, 12:23 AM
Pasti ada sesuatu yang gg beres dengan manajemennya :yareyare: Faktor kemenangan bukan hanya terletak pada Ridernya saja dalam hal ini Rossi, tetapi juga anggota tim :piss:

simomone
11-09-2010, 03:59 AM
Thailand Bidik Tuan Rumah Piala Dunia 2026
Pemerintah Thailand siap memberikan dukungan penuh terhadap rencana tuan rumah Piala Dunia.

Presiden federasi sepakbola Thailand [FAT] Worawi Makudi merasa optimistis negara Gajah Putih bisa menjadi tuan rumah Piala Dunia 2026, mengingat persiapan atas rencana itu akan dilakukan mulai tahun depan.

Saat ini, FIFA sedang melakukan proses terhadap tuan rumah 2018 dan 2022 pesta sepakbola sejagat empat tahunan itu. Indonesia sempat ikut mengajukan bidding tuan rumah 2022, namun akhirnya kandas setelah tidak mendapat dukungan dari pemerintah yang menjadi salah satu persyaratan utama.

Dalam seminar yang diorganisir senator [DPR] Thailand, Worawi mengatakan, pemerintah harus memberikan dukungan penuh terhadap rencana tersebut. Worawi mengaku sudah mempunyai master plan bila Thailand memenangi bidding penyelenggaraan tuan rumah 2026.

“Kami masih mempunyai waktu tersisa sembilan tahun untuk mengajukan bidding tuan rumah Piala Dunia 2026,” ujar Worawi seperti dilansir laman resmi federasi sepakbola ASEAN [FFF].

Ditambahkan, Thailand sudah menyiapkan sepuluh kota yang akan dijadikan tempat pertandingan, yakni Bangkok, Thon Buri, Pattaya, Hua Hin, Phuket, Hat Yai, Chiang Mai, Udon Thani, Nakhon Ratchasima, dan Suphan Buri.

Salah satu persyaratan menjadi tuan rumah adalah memiliki sepuluh stadion. Satu stadion diharuskan memiliki kapasitas 80 ribu kursi, sedangkan sembilan lainnya minimal 40 ribu kursi. Saat ini, stadion terbesar di Thailand adalah Rajamangala yang memiliki kapasitas 50 ribu kursi.

Sedangkan menteri pariwisata dan olahraga Thailand Chumpol Silpa-archa mengatakan, pemerintah sangat serius memberikan dukungan untuk menghadirkan Piala Dunia 2026 di negara mereka. Apalagi seluruh menteri di kabinet sekarang sudah menyatakan dukungan mereka.

“Mungkin saat ini rencana itu hanya mimpi. Tapi kami akan berusaha mewujudkan mimpi itu menjadi kenyataan. Jika kami gagal menjadi tuan rumah 2026, maka kami akan mengajukannya lagi untuk tahun 2030, 2034, dan seterusnya,” kata Chumpol.

sumber (http://www.goal.com/id-ID/news/1369/piala-dunia/2010/09/09/2110917/thailand-bidik-tuan-rumah-piala-dunia-2026)
ini namanya pemerintah yang mendukung perkembangan olahraga :rokok:
ngak seperti pemerintah kita ________________ :ngacir:

milkis
15-09-2010, 11:20 AM
Federasi Sepakbola ASEAN (AFF) akan menggelar drawing Piala AFF 2010 di Vietnam, Rabu, 15 September 2010. Dalam even dua tahunan ini, PSSI menargetkan timnas Indonesia tampil sebagai juara.

Babak penyisihan Piala AFF 2010 akan digelar di dua tempat, yakni Indonesia dan Vietnam. Namun seperti dilansir situs resmi PSSI, proses pengundian akan dilakukan di Song Hong Grand Ballroom, Sheraton Hanoi, Vietnam.

Acara ini tentu saja sangat ditunggu-tunggu oleh para peserta. Mereka tentu ingin tahu siapa calon yang akan dihadapi di babak penyisihan nanti.

PSSI sendiri akan mengirimkan tiga wakilnya dalam acara ini. Masing-masing adalah Sekjen PSSI, Nugraha Besoes, asisten pelatih timnas, Wolfgang Pikal, dan Ketua LOC Piala AFF, Joko Driyono.

"Drawing ini cukup menegangkan bagi Indonesia. Pasalnya, terbuka kemungkinan Indonesia akan satu grup dengan tim kuat seperti Thailand dan Singapura," kata Nugraha dalam situs resmi PSSI.

Piala AFF sendiri akan diikuti oleh 8 negara. Enam diantaranya otomatis lolos ke babak penyisihan, yakni Indonesia, Vietnam, Singapura, Thailand, Malaysia dan Myanmar. Sedangkan dua tempat lagi akan diperbutkan pada babak kualifikasi.

Keempat negara yang akan tampil adalah Laos, Kamboja, Timor Leste dan Filipina. Rencananya, babak ini digelar di Laos 16–24 Oktober 2010.

Piala AFF pertama kali digelar 1996 lalu dengan nama Piala Tiger. Sejak saat itu Indonesia telah tiga kali lolos ke final, namu tak sekalipun mampu menjuarainya. Dua tim menjadi penghalang Indonesia adalah Singapura dan Thailand.

Pada final Piala AFF 2000, Indonesia menyerah 0-2 di tangan Thailand. Dua tahun kemudian, Indonesia juga kalah dari Thailand lewat drama adu penalti setelah bermain imbang 2-2 selama 120 menit.

Dua tahun kemudian, Indonesia bertemu Singapura di babak final. Namun Tim Merah Putih kembali gagal merebut gelar juara setelah kalah dengan skor masing-masing 1-3 dan 1-2.

dwyne
15-09-2010, 12:27 PM
semoga gak dapet grup yg berat..
bravo indonesia!!

blacksheep
16-09-2010, 08:08 PM
Thailand Ketar-ketir Hadapi Timnas Indonesia
Pelatih Sepakbola Thailand, Bryan Robson, mengaku khawatir menghadapi tim nasional Indonesia di Piala AFF 2010 mendatang. Menurutnya, sebagai tuan rumah, “Tim Merah Putih” pasti akan mendapat dukungan luar biasa dari para pendukungnya.

Thailand tergabung satu grup dengan dua tuan rumah, yakni Indonesia dan Vietnam. Ini merupakan tantangan berat bagi Robson yang baru menangani Thailand sejak tahun lalu.

“Kami tentu saja bakal tergabung bersama salah satu dari tuan rumah bersama, Indonesia dan Vietnam. Mereka bakal memberikan kesulitan bagi kami. Apalagi mereka memiliki keuntungan sebagai tuan rumah,” kata Robson seperti dikutip dari Bangkok Post.

“Kami terundi bersama Indonesia dan saya sudah mengetahui bahwa ada sekitar 100 ribu penonton yang menyaksikan secara langsung di stadion. Itu merupakan tantangan berat bagi tim saya,” lanjutnya.

Meski khawatir, Robson tetap optimistis akan peluang timnya untuk menang. Ia bahkan yakin, Thailand bisa keluar sebagai juara Piala AFF tahun ini. “Saya menilai bahwa kami merupakan salah satu favorit untuk memenangi kompetisi ini,” sebut Robson

Thailand akan menghadapi Indonesia pada 7 Desember mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

http://klepeut.blogspot.com/2010/09/thailand-ketar-ketir-hadapi-timnas.html

milkis
17-09-2010, 07:25 AM
Bandung - Untuk tahun kedua, Indonesia Development Camp (IDC), hasil kerja sama National Basketball Association (NBA) dengan National Basketball League Indonesia (NBL), akan diselenggarakan pada 21-23 September 2010 di C-Tra Arena Bandung. Camp ini meneruskan upaya mengembangkan pemain-pemain muda berbakat dan meningkatkan level permainan basket Indonesia.

Detlef Schrempf, yang pernah tiga kali masuk NBA All-Star dan dua kali meraih gelar NBA Sixth Man of the Year, akan tampil sebagai pelatih camp tersebut. Dia akan dibantu oleh pelatih-pelatih dari NBL Indonesia, untuk memberi materi tingkat advance kepada 40 pemain muda yang mewakili sepuluh tim NBL Indonesia.

Camp ini akan berisikan latihan intensif dan program pengembangan pemain lain. Para camper akan mendapat kesempatan untuk menerapkan ilmu yang baru mereka dapat dalam pertandingan-pertandingan yang diselenggarakan setiap hari setelah sesi latihan. Seminar motivasi life-skill juga diselenggarakan dalam berbagai tema, seperti leadership, strength and conditioning, serta teamwork.

Pada hari terakhir camp, akan dipilih Dell Most Valuable Player (MVP) dan tim All-Star IDC. Sebagai hadiah, sang MVP akan membawa pulang sebuah laptop Dell termutakhir.

“Kami senang bisa bekerja sama dengan NBA dan membawa kembali camp basket kelas dunia ke Indonesia,” kata Azrul Ananda, commissioner NBL Indonesia.

“Belajar dari salah satu legenda NBA paling terkenal dan profesional akan banyak membantu meningkatkan kualitas pemain-pemain muda kami."

“Penyelenggaraan kedua Indonesia Development Camp memberi NBA kesempatan lagi untuk membantu perkembangan basket di Indonesia,” ujar Scott Levy, senior vice president and managing director NBA Asia.

“Camp ini akan membantu mengembangkan skill calon-calon bintang NBL masa depan, dan meningkatkan kualitas permainan secara keseluruhan di Indonesia."

Official partner camp ini adalah Dell dan DBL Indonesia. Spalding hadir sebagai official supplier.

Even resmi pertama NBA di Indonesia diselenggarakan pada 2008, ketika forward Indiana Pacers, Danny Granger, tampil di sebuah klinik basket dan menghadiri final Development Basketball League (DBL) di Surabaya. NBA lantas kembali pada 2009 dengan Indonesia Development Camp yang pertama, untuk 48 pemain muda terbaik DBL, di DBL Arena. Pemain Sacramento Kings (kini Houston Rockets) Kevin Martin, serta asisten pelatih Portland Trail Blazers (kini di Cleveland Cavaliers) Joe Prunty dan mantan asisten pelatih Los Angeles Clippers Neal Meyer hadir sebagai pelatih camp.

riyan_yamin
17-09-2010, 10:09 AM
apa hubungan na ma sepakbola???? sala masuk ni:panda:

harus na treat d sport centre bkn d soccer :cerutu:

~airiRin~
17-09-2010, 12:35 PM
Ini TS kaya'nya emang ga niat ikutin peraturan :swt:
Sudah dikasih tau tapi masih ngeyel. :swt:

simomone
17-09-2010, 04:29 PM
Ini TS kaya'nya emang ga niat ikutin peraturan :swt:
Sudah dikasih tau tapi masih ngeyel. :swt:

iya tuh TS nya kagak ngerti-ngerti juga padahal udah diingetin berkali-kali :bloon:
saya juga udah vm gak di respon juga :keringat:

telkomek
17-09-2010, 05:11 PM
Rumah Kayamba Disatroni Maling
Selasa, 14 September 2010 - 19:45 wib

SURABAYA – Kejadian buruk diterima Keith Jerome Kayamba Gumbs. Rumah striker Sriwijaya FC Palembang ini disatroni maling.

Rumah tinggalnya di Kompleks Cendana nomor 13 Perumahan Ogan Permata Indah (OPI), kawasan Jakabaring, Palembang, Jumat (10/9/2010) pekan lalu, dimasuki pencuri. Maling yang beraksi sekitar pukul 09.00 pagi, sempat merusak pintu depan namun belum sempat mengambil isi rumah.

Untungnya, aksi pencurian itu keburu dipergoki Kayamba. Seperti dijelaskan Direktur Teknik dan SDM SFC Hendri Zainuddin, Selasa (14/9/2010). Kronologis ringkasnya, usai shalat Idul Fitri dia dihubungi Kayamba melalui ponsel yang mengabarkan rumahnya dibobol maling.

“Saya baru selesai salat Ied ketika mendapatkan kabar itu. Memang benar rumah Keith kemalingan. Lalu, petugas kepolisian dari Poltabes Palembang dihubunginya, kemudian polisi datang dan sempat melakukan pemeriksaan di rumah itu,” urai Hendri.

Dikatakan, pencuri hanya sempat membongkar pintu depan, tapi kondisi itu membuat Kayamba bersama istrinya Laurencia dan anaknya Nayaka didera khawatir jika hal yang sama terulang lagi. Menyusul kejadian itu, demi keamanan Gumbs dan anak-istrinya saat ini, mereka sekeluarga diinapkan manajemen SFC di Hotel Aryadutta, Jalan Kampus POM IX, Palembang.

“Hingga nanti, kita carikan rumah yang sesuai dengan keinginan Kayamba dan kelarganya,” tandas Zainuddin.
(hmr)

telkomek
17-09-2010, 05:21 PM
Taufik, Simon dan Sony Tetap di 10 Besar
Jumat, 17 September 2010 | 16:35 WIB


Tiga pebulu tangkis putra Indonesia, yaitu Taufik Hidayat, Simon Santoso, dan Sony Dwi Kuncoro, tetap bertahan di peringkat 10 besar dunia.

Dalam peringkat yang dikeluarkan Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), Kamis (16/9/2010), Taufik merupakan pemain Indonesia dengan peringkat tertinggi, yaitu di peringkat empat. Ia hanya berada di bawah pemain Malaysia, Lee Chong Wei; pemain Denmark, Peter Hoeg Gade; dan pemain China, Chen Jin.

Sementara Simon Santoso dan Sony Dwi Kuncoro juga tetap berada di peringkat 6 dan 10. Simon berada di bawah pemain andalan China, Lin Dan, yang berada di peringkat 5.

Para pemain Indonesia lainnya berada jauh di bawah peringkat 10 besar. Tercatat Dionysius Hayom Rumbaka berada di peringkat 26, Andre Kurniawan Tedjono di peringkat 37, serta Alamsyah Yunus di peringkat 49.

Peringkat tunggal putra pekan ini:
1. [MAS] Lee Chong Wei
2. [DEN] Peter Hoeg Gade
3. [CHN] Chen Jin
4. [INA] Taufik Hidayat
5. [CHN] Lin Dan
6. [INA] Simon Santoso
7. [CHN] Bao Chunlai
8. [VIE] Nguyen Tien Minh
9. [CHN] Chen Long
10. [INA] Sony Dwi Kuncoro
26. [INA] Dyonisius Hayom Rumbaka
37. [INA] Andre Kurniawan Tedjono
49. [INA] Alamsyah Yunus

shinobi32
17-09-2010, 05:24 PM
sneijderlah yang pantes...!

simomone
17-09-2010, 07:16 PM
Taufik, Simon dan Sony Tetap di 10 Besar
Jumat, 17 September 2010 | 16:35 WIB


Tiga pebulu tangkis putra Indonesia, yaitu Taufik Hidayat, Simon Santoso, dan Sony Dwi Kuncoro, tetap bertahan di peringkat 10 besar dunia.

Dalam peringkat yang dikeluarkan Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), Kamis (16/9/2010), Taufik merupakan pemain Indonesia dengan peringkat tertinggi, yaitu di peringkat empat. Ia hanya berada di bawah pemain Malaysia, Lee Chong Wei; pemain Denmark, Peter Hoeg Gade; dan pemain China, Chen Jin.

Sementara Simon Santoso dan Sony Dwi Kuncoro juga tetap berada di peringkat 6 dan 10. Simon berada di bawah pemain andalan China, Lin Dan, yang berada di peringkat 5.

Para pemain Indonesia lainnya berada jauh di bawah peringkat 10 besar. Tercatat Dionysius Hayom Rumbaka berada di peringkat 26, Andre Kurniawan Tedjono di peringkat 37, serta Alamsyah Yunus di peringkat 49.

Peringkat tunggal putra pekan ini:
1. [MAS] Lee Chong Wei
2. [DEN] Peter Hoeg Gade
3. [CHN] Chen Jin
4. [INA] Taufik Hidayat
5. [CHN] Lin Dan
6. [INA] Simon Santoso
7. [CHN] Bao Chunlai
8. [VIE] Nguyen Tien Minh
9. [CHN] Chen Long
10. [INA] Sony Dwi Kuncoro
26. [INA] Dyonisius Hayom Rumbaka
37. [INA] Andre Kurniawan Tedjono
49. [INA] Alamsyah Yunus

masih aja taufik yang diandalin :keringat:
seharusnya udah regenerasi pemain muda donk pbsi :rokok:

simomone
19-09-2010, 12:52 PM
HUMOR: Bahrain Lawan Tim Togo 'Palsu'
Sebuah tim yang mengaku-ngaku timnas Togo telah menghadapi timnas Bahrain dalam sebuah laga ujicoba minggu lalu.

Sebuah laga berlangsung di Bahrain minggu lalu. Di papan skor, klub yang sedang bertanding tercatat adalah timnas Bahrain melawan timnas Togo.

Sejumlah papan pengumuman, selebaran dan kalender kompetisi di Federasi Sepakbola Bahrain juga menyatakan timnas mereka akan menghadap Togo pada hari itu, tepatnya Selasa waktu setempat.

Pertandingan itu sendiri juga sudah berlangsung. Dengan dipimpin seorang wasit yang dibantu dua asistennya, Bahrain memuaskan pendukungnya dengan meraih kemenangan 3-0 atas Togo. Laporan pertandingan juga sudah dikirimkan ke FIFA. Kesannya, pertandingan ini berjalan resmi dan sah.

Namun anehnya, ofisial Federasi Sepakbola Togo di negara mereka sendiri menyatakan mereka sama sekali tak tahu timnas Togo mana yang bertanding melawan Bahrain pada hari itu.

"Kami tak bisa mengirim pemain kami untuk melakoni laga ujicoba ke luar negeri tanpa persetujuan FIFA. Pemain yang ambil bagian di pertandingan ujicoba melawan Bahrain pastinya pemain palsu. Kami sama sekali tak mengirim tim manas pun ke Bahrain. Pemain yang bertanding pada saat itu tak kami kenal," jelas chairman Federasi Sepakbola Togo, Seiyi Memene, kepada AP.

Lalu mereka siapa?

Hal ini pun membingungkan kubu Bahrain. Sheik Ali bin Al Khalifa, wakil presiden Federasi Sepakbola Bahrain pun meminta pihaknya menyelidiki mengapa hal semacam ini bisa terjadi. Ada pun pihak yang dimintanya untuk diselidiki adalah perusahaan yang menggagas pertandingan ini, apakah mereka benar-benar mengirim pemain timnas Togo atau hanya 'pemain' yang berasal dari Togo..

Al Khalifa juga menerangkan jika pertandngan tersebut merupakan laga yang sah, terlepas dari lawan yang mereka hadapi. Namun diakuinya, timnas Togo yang dihadapinya memiliki kekuatan yang bisa dianggap remeh.

sumber (http://www.goal.com/id-ID/news/2399/humor/2010/09/15/2119228/humor-bahrain-lawan-tim-togo-palsu)
kok bisa kayak gitu :lol:
masak FA Bahrain nya gak ngecek langsung atau konfirmasi dulu ke FA Togo :bloon:
yang bodoh EO nya, apa jangan-jangan penipunya yang jago :dead:

conan007
20-09-2010, 01:05 PM
iya ni dr dulu msh taufik, sony & simon aja g ada regenerasi pemain muda yg bs mencapai 10 besar dunia dtambah pemain pelatnasny pada mengundurkan diri milih latihan sendiri:suram:

milkis
26-09-2010, 08:40 AM
Mantan Madam Manhattan Kristin Davis, yang pernah membongkar skandal gubernur New York, menegaskan pada majalah In Touch kalau memang benar bintang sepak bola David Beckham pernah bercinta dengan mantan PSK-nya, Irma Nici, pada tahun 2007.

"Irma menelepon saya dan menanyakan apakah saya bisa menyediakan salah satu gadis saya untuk melakukan threesome," kata Davis dalam pernyataannya. "Untuk permintaannya, saya mengirimkan seorang gadis berambut coklat yang seksi dengan tarif 2.400 pounds. Di kesempatan lainnya, dia memberitahu saya kalau kliennya adalah David Beckham."

Davis pernah dipenjara karena perannya dalam skandal antara mantan Gubernur New York, Eliot Spitzer, dengan PSK bernama Ashley Dupre.

Tapi Kristin mengatakan pada In Touch, "Sejak penangkapan saya, saya belum pernah mengungkapkan detail salah satu klien saya, dan saya terus menjaga kerahasiaannya, kecuali Eliot Spitzer. Saya tidak lagi punya koneksi apapun dalam industri ini."

"Saya mendedikasikan diri untuk menjadi seorang pengacara untuk kriminalisasi dalam prostitusi sehingga kita dapat membasmi pedagang seks dan mereka yang mengeksploitasi perempuan dari bisnis ini."

"Tapi itu semua adalah cerita dari Irma. Dan itu haknya untuk menceritakannya."

abangbakso
26-09-2010, 09:03 AM
yg lagi hot sekarang bukannya si rooney
ga tanggung" sekali "main" ama 2 psk

tp tetep idola ane mah si uncle Paolo Maldini

test_coba
26-09-2010, 01:10 PM
waktu yg bsa membuktikan apakah skandalnya terbukti
mngkin jga ada yg butuh uang dmasa resesi ini

Imposibleman
29-09-2010, 08:46 AM
menurutku saya sangad pantas messi mendapat ballon d'or..
klo meliad dia dri prestasi yang di capainya bersama club itu :hehe:

messi sampai saat ini pun masih menunjukan tajinya,,
tapi sayang sekrang lagi cedera,, :(( no problemo dengan sembuhnya messi dia pasti bangkit lagi :em0100:

milkis
03-10-2010, 07:23 AM
Striker Manchester City, Mario Balotelli, kembali membuat ulah. Kini, dia mengendarai mobilnya masuk ke lingkungan penjara wanita tanpa izin. Dia pun akhirnya ditangkap, Jumat (1/10/2010).

Menurut La Gazzetta dello Sport, Balotelli dan saudaranya, Enock (17, mencoba masuk ke penjara sekitar pukul 16.00 atau 20.00 WIB. Dia lalu dicegat petugas penjara dan diinterograsi selama setengah jam dan kemudian dilepaskan.

Seorang pejabat penjara penjara, Calogero Lo Presti menjelaskan, "Kami melihatnya di penjara pada pukul 16.00. Dia mengendarai mobil Mercedes memasuki gerbang. Di dalam mobil ada dua pemuda. Setelah beberapa menit, kami sadar bahwa salah satunya adalah Balotelli."

"Secara fisik kami mengenal Balotelli, tapi tak terlalu yakin. Maka, kami menjalankan prosedur yang ada. Pada akhirnya, mereka muncul dengan agak ketakutan. Mereka mengatakan melihat gerbang penjara terbuka dan masuk. Mereka tak tahu bahwa untuk memasukinya butuh izin. Keduanya masuk karena tertarik bahwa yang mereka lihat adalah penjara wanita," terang pejabat itu.

"Balotelli sudah meminta maaf. Dia berbicara dengan lembut dan sedikit agak malu," tambahnya.

Namun agen Balotelli, Mino Raiola, membantah kliennya masuk tanpa izin. "Mario tak melakukan kesalahan. Yang membuat saya heran, seorang ppejabat publik begitu tergesa-gesa menceritakan hal ini. Padahal, tak terjadi apa-apa. Ini menjadi cerita, karena Mario Balotelli," kata Raiola.

:panik::panik::panik::panik:

croottt
03-10-2010, 08:14 AM
haha.. emank dsar si balloteli aja sengaja mau liat2 napi cewe yg cakep2 dan binal2..

lucaviend
03-10-2010, 09:24 AM
ga berubah klakuanny:panda:

yipiekayyay
03-10-2010, 10:34 AM
dan yang lebih ga berubah kelakuannya, si mino ... :panda:



mending jadi pengacara aja klo bisa menyangkal fakta :panda:

shinobi32
03-10-2010, 10:39 AM
ha.h.a..
fantasi kali ya...

oranggila
04-10-2010, 04:11 AM
ckckckck untung bukan dari juventus lo balot... :rokok:

shinigami1
05-10-2010, 02:15 AM
haha.. emank dsar si balloteli aja sengaja mau liat2 napi cewe yg cakep2 dan binal2..

iya mending cakep..
cuma karena banyak duit aja tuh

emperoralvin
05-10-2010, 08:51 AM
Mino Raiola 1st WORST Agent Ever

donlego
05-10-2010, 09:56 AM
:hulk:

Kekalahan 2-1 atas Blackpool di kandang sendiri membuat Liverpool mencatat hasil terburuk sejak 56 tahun silam.

Dengan kekalahan itu, Liverpool kini menduduki posisi 18 klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan enam angka dari tujuh pertandingan.

Liverpool juga tak pernah menuntaskan musim lebih rendah dari peringkat delapan sejak promosi ke kasta tertinggi sepakbola Inggris di tahun 1962. Pada tahun 1963 dan 1994, Liverpool mencatat hasil terburuk mereka dengan menduduki peringkat delapan.

Pada saat itu, Liverpool ditangani Bill Shankly yang baru menjalani musim pertamanya di Anfield. Sementara di tahun 1994, Liverpool ditangani dua pelatih secara bergantian, Roy Evans dan Graeme Souness.

Lima Finis Terburuk Liverpool:
1963 - Peringkat delapan
1965 - Tujuh
1994 - Delapan
1999 - Tujuh
2010 - Tujuh

donlego
05-10-2010, 10:08 AM
Salah satu pemain yang ingin dinaturalisasi Indonesia, Jhon van Beukering, mencari klub baru setelah tak lagi berstatus sebagai pemain Go Ahead Eagles -- klub divisi satu Belanda.

Keputusan tersebut bukan lagi kejutan, demikian Voetbal International, karena kedua pihak sepakat dapat memutus kerja sama sewaktu-waktu.

Go Ahead menggunakan jasa Van Beukering sebagai pengganti Frank van der Zwan yang cedera. Jumat (1/10) kemarin, Van der Zwan sudah kembali bermain dan membantu kemenangan 8-0 atas FC Dordrecht. Van Beukering pun memutuskan mencari klub baru.

"Begitu Van der Zwan pulih, Van Beukering tak lagi melihat prospek di tim ini," ujar pelatih Andries Ulderink.

"Apalagi dia akan mengunjungi Indonesia selama dua pekan. jadi Jhon memutuskan mencari klub baru."

Van Beukering akan menjadi bagian dari tim Indonesia yang menjamu Uruguay dalam laga uji coba internasional di Jakarta, Jumat mendatang. Striker berusia 27 tahun itu sudah mengonfirmasi ketertarikannya berseragam Merah-Putih.

"Kami akan bermain menghadapi Uruguay di hadapan 80 ribu orang," ujarnya kepada Omroep Gelderland.

"Tapi tentu lebih menyenangkan jika saya dimainkan. Saya sangat bangga. Saya belum pernah ke sana, tapi saya tahu gambaran suasananya dari kakek-nenek saya."

"Bahasa mereka agak sulit. Saya cuma paham sedikit Melayu, tapi saya akan ke sana bersama kakak saya, Dennis. Kata penting yang saya tahu adalah 'makan'."

Sumber www.goal.com

donlego
05-10-2010, 10:15 AM
Isu yang menyebutkan David Beckham terlibat dalam skandal prostitusi yang dilaporkan media Amerika Serikat minggu lalu sedikit banyak memengaruhi kondisi emosi yang empunya nama.

Terbukti, saat itu tersebut kembali disinggung oleh fans yang mengejeknya saat timnya takluk 2-0 dari New York Red Bulls, Beckham naik pitam.

Beckham mendapat ejekan dari fans yang berada di tribun penonton. Ejekan tersebut dilayangkan fans saat Beckham sedang berjalan menuju ruang ganti.

Bisa jadi tak suka dengan ejekan yang diteriakkan fans tersebut, Beckham berhenti dan langsung menantang fans tersebut untuk turun dan mengatakan langsung di depan mukanya.

"Hentikan ejekan pelacurmu itu!" kata Beckham seperti dilaporkan TribalFootball, Senin (27/9).

"Kamu ingin mengatakannya lagi? Turun dan katakan langsung di depan saya," tantang Beckham.

Dan rupanya, tantangan Beckham itu membuat fans yang mengejeknya ciut nyali. Sang fans pun kemudian langsung duduk diam dan tak lagi bersuara, bisa jadi seperti ayam yang basah kuyup terkena air hujan.

sumber www.goal.com

donlego
05-10-2010, 10:17 AM
Lionel Messi bukanlah pemain Barcelona dan pemain asal Argentina pertama yang meraih penghargaan Golden Shoe.

Diwartakan sebelumnya, Messi meraih Golden Shoe Award setelah menjadi pemain dengan tingkat produktifitas gol tertinggi musim lalu.

Bersama Barcelona, dia mencetak 34 gol dan mengumpulkan 68 poin. Torehan golnya itu jauh lebih tinggi dari rival-rivalnya di kompetisi di negara lain.

Namun secara statistik, Messi bukanlah pemain Barcelona dan pemain asal Argentina pertama yang meraih penghargaan ini.

Di musim 1973/74, pemain asal Argentina Hector Yazalde sempat meraih Golden Shoe award setelah mencetak 46 gol dalam satu musim untuk Sporting Lisbon. Sementara pemain Barcelona yang meraih penghargaan Golden Shoe Award adalah Ronaldo di musim 1996/97 dengan 34 gol dan 68 angka.

Daftar Peraih Golden Shoe Award:
1996/97 - Ronaldo (Barcelona) - 34 gol (68 pojn)
1997/98 - Nikos Machlas (Vitesse Arnhem) - 34 gol (68 angka)
1998/99 - Mário Jardel (Porto) - 36 gol (72 poin)
1999/00 - Kevin Phillips (Sunderland) - 30 gol (60 poin)
2000/01 - Henrik Larsson (Celtic) - 35 gol (52,5 poin)
2001/02 - Mario Jardel (Sporting Lisbon) - 42 gol (63 poin)
2002/03 - Roy Makaay (Deportivo La Coruna) - 29 gol (58 angka)
2003/04 - Thierry Henry (Arsenal) - 30 gol (60 poin)
2004/05 - Thierry Henry (Arsenal) dan Diego Forlan (Villarreal) - 25 gol (50 angka)
2005/06 - Luca Toni (Fiorentina) - 31 gol (62 angka)
2006/07 - Francesco Totti (AS Roma) - 26 gol (52 angka)
2007/08 - Cristiano Ronaldo (Manchester United) - 31 gol (62 gol)
2008/09 - Diego Forlan (Atletico Madrid) - 32 gol (64 poin)
2009/10 - Lionel Messi (Barcelona) - 32 gol (68 angka).

sumber www.goal.com

Cebong
05-10-2010, 08:51 PM
Torres bisa pindah nih kalo mrosot terus prestasinya....

jogabonito
05-10-2010, 11:55 PM
masih ada daya tariknya aja nih opa becks

jogabonito
05-10-2010, 11:56 PM
messi emang keren mennya

mau dah gw punya skill kaya dia

milkis
06-10-2010, 08:12 AM
Bolapedia - Harian Spanyol, Marca , menobatkan kiper Iker Casillas sebagai pemain terbaik di Piala Dunia 2010.

Marca menilai Casillas memiliki kontribusi terbesar dalam kesuksesan Spanyol merengkuh gelar juara di Afrika Selatan, 11 Juni – 11 Juli lalu.

“Aku sangat senang mendapat penghargaan ini, tapi rekan-rekan setimku, pelatih dan fans juga layak menerima penghargaan,” tutur Casillas dalam situs resmi Real Madrid.

“Spanyol adalah tim luar biasa.”

Casillas kemudian juga berkomentar soal kemenangan besar Madrid saat membungkam Deportivo La Coruna dengan skor telak 6-1.

“Kami semua senang karena kami semua bermain baik. Kami solid di pertahanan. Akan menjadi kekhawatiran jika kami tidak memiliki peluang untuk emncetak gol,” jelas Casillas.

“Kami harus melihat semuanya perlahan-lahan. Kami akan mencetak gol jika kami bermain baik. Yang terbaik adalah kami memiliki mentalitas yang bagus,” tandasnya.


http://bolapedia.com/news/detail/2111/?Casillas%20Terbaik%20di%20Piala%20Dunia%202010%20 .htm

sandara
06-10-2010, 11:30 AM
taon ini bakalan messi lagi dapet pemain terbaikk..
go messi gooooo

croottt
06-10-2010, 12:39 PM
yah jelas dia lah kiper terbaik di PD 2010. Orang pemenangnya juga Spain. Tapi emank dia luamayan berSkill sih.

shinobi32
06-10-2010, 12:50 PM
yoa bener.
tapi sekarang udah gak segarang dulu.

croottt
07-10-2010, 01:51 PM
sekarang yg garang siapa kawan?

daniputri
07-10-2010, 02:00 PM
pindah aja torres http://www.laymark.com/i/o/40.gif (http://www.laymark.com)

Cebong
07-10-2010, 06:59 PM
mo diganti ama Bambang Pamungkas kayanya
:cihuy:

millard
07-10-2010, 10:45 PM
moga" aja dengan digantinya kepemilikan klub liverpool bisa bersaing lagi di papan atas...

millard
07-10-2010, 11:14 PM
kayanya cuma gosip itu...
rumah tangganya masih adem ayem aja soalnya...

consciousness
07-10-2010, 11:37 PM
cie cie..
beckham naek darah ni yee...
hehehe..:boong:

GuitarBomber
08-10-2010, 07:30 AM
dah gitu terancam penalty 9 point lagi..ayo bangkit liverpool..

banyak yang bilang sih kalo sekarang liverpool = as roma

chicken_grunge
08-10-2010, 12:24 PM
gara gara management liverpool bermasalah nih, duo amerika payah :panas:
KUDETA!! :lempar:

milkis
09-10-2010, 11:24 AM
Gelandang Manchester City, Patrick Vieira, mengaku sedang mempertimbangkan pensiun paling lambat akhir musim depan.

"Pada usia 34 tahun, semuanya terasa rumit. Aku memiliki kesempatan bagus untuk mengakhiri karierku di sini bersama Manchester City musim ini atau musim depan," ujar Vieira kepada L'Equipe.

Vieira bergabung dengan City dari Inter musim lalu, namun, terus mengalami kesulitan main reguler. Selain karena kalah bersaing dengan para pemain muda, ia juga banyak terganggu cedera.

Vieira memulai kariernya bersama Cannes 17 tahun lalu. Sejak itu, ia sudah malang melintang ke AC Milan, Arsenal, Juventus, Inter Milan, dan terakhir bersama City. Masa keemasannya adalah ketika ia mengabdi sembilan tahun kepada "The Gunners".

Total, 11 gelar ia sumbangkan untuk Arsenal, yakni tiga trofi Premier League: 1997–98, 2001–02, 2003–04, tiga Piala FA: 1998, 2002, 2003, 2005, dan empat trofi Community Shield: 1998, 1999, 2002, 2004.

Di tingkat internasional, Vieira telah meraih segalanya. Ia merupakan bagian dari skuad "Les Bleus" yang meraih Piala Dunia 1998, Piala Eropa 2000, dan Piala Konfederasi 2001.

spyder1
10-10-2010, 11:07 PM
real madrid mw beli Llorente

spyder1
10-10-2010, 11:09 PM
pemain SFC lagi pada cidera..... !!!!!

shinobi32
11-10-2010, 11:24 AM
dah gitu terancam penalty 9 point lagi..ayo bangkit liverpool..

banyak yang bilang sih kalo sekarang liverpool = as roma

ayo torrest ke inter aja.
hahahah

simomone
12-10-2010, 03:25 PM
sebentar lagi pukul 15.30 pertandingan Indonesia vs Maladewa kick-off :semangat:
ayao merah putih kalahkan maladewa :onfire:
:cheers::cheers::cheers:

milkis
13-10-2010, 07:47 AM
Kapten AS Roma, Fransesco Totti, mendapatkan penghargaan Kaki Emas 2010 atas pengabdian dan loyalitas kepada klub. Totti mengalahkan sembilan kandidat lain, misalnya Ryan Giggs, David Beckham, dan Steven Gerrard.

Kaki emas diberikan setiap tahun oleh Kerajaan Monako. Menurut kriteria penilaian, hadiah diberikan kepada pemain yang memiliki keterampilan tinggi, sikap fairplay, kejujuran, popularitas, reputasi internasional, mengacu pada kesuksesan karier dan pencapaian personal bersama tim nasional dan klub.

Totti dinilai memenuhi kriteria itu karena dedikasinya membela Roma sejak mengawali karier profesionalnya pada 1992 sampai sekarang. Selama periode itu, ia dikenal dunia sebagai salah satu playmaker terbaik yang pernah dimiliki Italia. Ketika Roma diasuh Luciano Spalletti, Totti diberikan peran sebagai penyerang.

Bagi Roma, Totti telah memberikan kontribusi berupa gelar scudetto 2001 dan menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Roma. Untuk Italia, Totti merupakan bagian penting dari tim yang menjuarai Piala Dunia 2006 Jerman.

Totti sendiri menjadi pemain Italia ketiga yang menerima penghargaan ini setelah Alessandro Del Piero (2007) dan Roberto Baggio (2003).

Sementara itu, sepuluh kandidat dipilih oleh panel berisi jurnalis internasional dan pemenang dipilih berdasarkan suara terbanyak dari suporter dari seluruh dunia. Sembilan kandidat lainnya adalah David Beckham, Gianluigi Buffon, Didier Drogba, Samuel Eto'o, Steven Gerrard, Ryan Giggs, Carles Puyol, Raul Gonzalez, dan Clarence Seedorf.

nameless4
13-10-2010, 10:12 AM
Indonesia Tundukkan Maladewa
Tiga pemain muda masing-masing mencetak satu gol di laga persahabatan ini.

Setelah diluluhlantakkan Uruguay 7-1 pada pertandingan persahabatan akhir pekan kemarin, timnas senior mampu bangkit dan memetik kemenangan 3-0 atas Maladewa di Stadion Siliwangi, Banudng, Selasa [12/10].

Berbeda dari pertandingan sebelumnya, timnas senior tidak mendapat tekanan berarti dari tim tamu. Kiper Markus Haris Maulana yang bekerja keras membendung tendangan pemain Uruguay, kali ini terlihat lebih santai.

Pada pertandingan ini, Indonesia menguasai permainan. Hanya saja, penyelesaian akhir yang buruk dan tergesa-gesa membuat Indonesia hanya mampu melesakkan satu gol di babak pertama.

Bertanding di bawah sengatan terik matahari, kedua tim mengawali laga dengan lamban. Maladewa mencoba untuk menjebol gawang timnas senior lebih dulu. Upaya itu dapat pada menit ke-16, ketika Ashfaq Ali melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Namun Markus bisa mementahkan peluang tersebut.

Di lain sisi, kreasi permainan timnas senior tidak terlihat bagus. Koordinasi antarlini tak berjalan dengan baik. Akibatnya, Maladewa tidak terlalu mendapat tekanan berarti.

Pada menit ke-31, timnas senior akhirnya berhasil memecah kebuntuan melalui Oktovianus Maniani. Pemain Sriwijaya FC yang diturunkan sebagai starter di laga kali ini menyambut umpan Boaz Solossa dari sektor kanan pertahanan Maladewa.

Oktovianus yang berada di sektor kiri menerima umpan itu dengan baik. Bola tendangan pelan Oktovianus sempat mengenai mistar kanan gawang Maladewa sebelum akhirnya bersarang di dalam jala Mohamed Imran.

Unggul satu gol membuat timnas senior menjadi lebih percaya diri untuk memperbesar keunggulan. Namun hingga babak pertama usai, skor 1-0 tetap bertahan.

Di babak kedua, timnas senior mencoba bermain lebih agresif. Berbagai variasi serangan coba dikembangkan untuk membongkar pertahanan Maladewa. Namun seperti halnya di babak pertama, penyelesaian akhir yang terburu-buru tidak membuat timnas senior menambah gol.

Pada menit ke-60, Bambang Pamungkas mendapat peluang untuk memperbesar keunggulan timnas senior. Namun tendangannya masih menyamping di sisi kiri gawang Maladewa.

Pelatih Alfred Riedl selanjutnya memasukkan Yongki Aribowo, dan menarik Bambang. Permainan Indonesia sedikit mengalami peningkatan. Hasilnya, timnas senior memperbesar keunggulan pada menit ke-74.

Berawal dari penetrasi Firman Utina dari sektor tengah ke jantung pertahanan Maladewa. Firman memberikan umpan kepada Yongki. Sambil memutar badannya, Yongki melepaskan tendangan ke arah gawang. Mohamed Imran gagal menangkap bola dengan baik, sehingga si kulit bundar bersarang di jalanya.

Unggul dua gol membuat timnas senior terus meningkatkan serangan ke pertahanan Maladewa. Hanya saja, penyelesaian yang buruk dan terkesan egois membuat peluang yang diperoleh menjadi terbuang percuma.

Menjelang pertandingan berakhir, timnas senior berhasil memperbesar keunggulannya melalui Toni Sucipto. Berawal dari umpan jauh Yongki di sisi kanan pertahanan Maladewa, bola lambung disambut Toni dengan tendangan voli yang menghujam gawang Maladewa. Skor 3-0 ini bertahan hingga pertandingan usai.

Sumber:Goal.com

lovepand4
13-10-2010, 10:40 AM
mantap tuh, kalo ditackle orang jadi ga bisa cedera

mastemind05
13-10-2010, 07:07 PM
emasnya berapa kilo yah...
kalo keberatan.. ntar cedra otot lagi :dead:

btw kalo udah dapat gk bole dapat lagi yah?

si raul, si guti ama giggs juga udah lumayan bela klub masing2... kok g dapat?

F3nr1r
14-10-2010, 01:02 AM
si eto'o beckham ama seedorf kok masuk

bukanny mrk sering gonta ganti klub ??

milkis
15-10-2010, 06:41 AM
Presiden UEFA Michel Platini mengaku shock mendengar aksi holigan yang sampai menghentikan laga antara Italia dan Serbia di Genoa, Selasa atau Rabu (13/10/2010) dini hari WIB.

"Ketika pulang dari Amsterdam, saya lihat berita peristiwa Italia lawan Serbia dan saya shock," aku Platini.

"Saya punya banyak kenangan buruk soal kekerasan di dunia sepak bola. Saya menunggu hasil dan keputusan dari komisi disiplin dan mengingatkan kepada siapa saja bahwa UEFA tak akan menoleransi kekerasan di stadion," tegasnya.

Partai Italia dan Serbia diawali kekerasan holigan Serbia. Mereka mencegat dan menyerang bus Serbia, bahkan melukai kipernya. Di stadion, mereka juga membuat ulah brutal hingga pertandingan dihentikan saat baru berjalan tiga menit. Setelah dilanjutkan, mereka masih membuat ulah hingga pada menit ke-6 pertandingan benar-benar dihentikan. (FBI)

blacksheep
16-10-2010, 04:42 PM
Inggris mengumumkan pengunduran diri dari pencalonan tuan rumah Piala Dunia 2022, menyusul mundurnya Amerika Serikat (AS) sebagai kandidat tuan rumah Piala Dunia 2018.
Ya, AS memutuskan mundur dari bursa calon tuan rumah Piala Dunia 2018 demi memfokuskan diri kepada Piala Dunia 2022. Langkah ini memastikan Piala Dunia 2018 bakal dihelat di Benua Biru, mengingat AS satu-satunya kandidat non-Eropa yang tersisa, setelah Australia mundur, Juni lalu.
Chairman komite bidding AS, Sunil Gulati, menjelaskan, “Selama beberapa waktu kami telah berdiskusi dengan FIFA dan UEFA tentang kemungkinan kami fokus kepada proses bidding Piala Dunia 2022.”
Keputusan AS praktis memaksa Inggris mundur sebagai calon tuan rumah Piala Dunia 2022, mengingat turnamen akbar tersebut tidak bisa diadakan di benua yang sama, dua kali berturut-turut.
“Hari ini, komite bidding Inggris 2018/2022 mengkonfirmasi pengunduran diri sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022. Sekarang, kami akan fokus untuk menghelat turnamen tersebut pada 2018,” demikian pernyataan resmi pihak Inggris.


http://www.harianolahraga.com/sepak-bola/inggris-umumkan-mundur-jadi-tuan-rumah-piala-dunia-2022.html

“Keputusan ini diambil menyusul konsultasi kami dengan presiden UEFA Michel Platini, terkait momen yang paling pantas untuk mundur.”
Status sebagai tuan rumah Piala Dunia 2018 kini akan diperebutkan Inggris, Rusia serta Belgia-Belanda dan Spanyol-Portugal.

shinobi32
21-10-2010, 10:08 PM
The Professor mengalahkan Sir Alex Ferguson dan Jose Mourinho.

Manajer Arsenal Arsene Wenger terpilih sebagai pelatih terbaik dekade ini versi International Federation of Football History & Statistics [IFFHS] yang dirilis hari ini.

Wenger dianggap sukses bersama Arsenal selama sepuluh tahun mulai dari 2001 hingga 2010. Wenger yang mengumpulkan poin 142 mengungguli manajer Manchester United Sir Alex Ferguson [133] dan pelatih Real Madrid Jose Mourinho [115].

Sementara itu, kiper Juventus Gianluigi Buffon terpilih sebagai kiper terbaik dalam kurun waktu 25 tahun terakhir. Buffon mengumpulkan 197 suara dari anggota IFFHS.

Buffon mengalahkan mantan kiper Manchester United, Peter Schmeichel, Edwin van der Sar, dan Iker Casillas.

Berikut Sepuluh Besar Pelatih Terbaik 2001-2010:
1. Arsene Wenger
2. Sir Alexander Ferguson
3. José Mourinho
4. Guus Hiddink
5. Fabio Capello
6. Luiz Felipe Scolari
7. Rafael Benitez
8. Carlo Ancelotti
9. Marcello Lippi
10. Marcelo Alberto Bielsa

Kiper Terbaik 25 Tahun Terakhir:
1. Gianluigi Buffon
2. Peter Schmeichel
3. Edwin van der Sar
4. Iker Casillas
5. Oliver Kahn
6. Jose-Luis Chilavert
7. Andoni Zubizarreta
8. Walter Zenga
9. Claudio Taffarel
10. Michel Preud’Homme

u123
21-10-2010, 10:13 PM
wah beruntung ane dapet Pertamaxx

setujuu!!! soalnya sih wenger ini bener2 banyak ngebuat bintang2 top, pinter bener nyari anak muda yang bertalenta,

kipernya juga ane setuja--eh..setuju--

yoreizei
21-10-2010, 10:25 PM
Wew Wenger menang --"

Emank hebat seh ni pelatih, soalnya dana Arsenal ga segede tim Fergie ato Mourinho..

Tapi 5 taon terakhir bukannya Arsenal ga menang apa" yaH?

milkis
22-10-2010, 07:59 AM
Penyerang Barcelona menanggapi keinginan Inter Milan untuk membelinya. Dia menyatakan terima kasih kepada Presiden Inter, Massimo Moratti, yang menginginkannya. Tapi, dia tak bisa memenuhinya dan pilih tetap bersala "El Barca".

Semula, Moratti terkesan bercanda untuk mendatangkan Messi ke San Siro. Namun, belakangan dia menyatakan serius ingin membeli pemain asal Argentina itu, meski mengakui bakal sulit. Messi menganggap pernyataan Moratti tetaplah bercanda.

"Aku kira dia sudah menegaskan hanya bercanda (menginginkan dirinya, Red). Barcelona adalah rumahku," tegas Messi dalam temu pers jelang pertandingan Liga Champions lawan Kopenhagen.

"Kuucapkan terima kasih kepada Moratti atas pernyataannya, meski dia hanya bercanda. Tapi, aku berharap akan berada di Barcelona selamanya," tambahnya.

kolenk007
22-10-2010, 12:21 PM
klo bleh 2022 di qatar/aussie, biar asia jadi lagi

kolenk007
22-10-2010, 12:32 PM
transfer yang sangat tidak mungkin akan terjadi

shinobi32
22-10-2010, 01:29 PM
klo duitnya dikurangin, masih mungkin..
~btw nih trit masuk ke trit INFO2 SEPAKBOLA aja. gak ush bkin trit baru

kampes
22-10-2010, 02:33 PM
messi ke intermilan, kayaknya pules bener tidurnya ampe mimpi kalo messi mau ke inter :lol:

imersi
22-10-2010, 05:46 PM
tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini

shinobi32
22-10-2010, 06:33 PM
duit banyak kok.
tapi klo 250 juta itu mw beli pulau bali kayaknya.
wkwkw
barca edan!

adhavin
23-10-2010, 07:23 PM
klo besok bisa mengalahkan men siti bakalan jdi kado indah dah buat AW...

shinobi32
24-10-2010, 08:20 PM
iya. mungkin arsenal menang gara2 pinter ngorbitin pemaen muda.
wlo gak juara2.

SE7EN
25-10-2010, 04:05 PM
Sistem IFFHS make sistem voting tahunan yg dihitung dari tahun 2001-10, trus ini ada info tambahan

Of those six coaches who have achieved already hundred or more points it is notable that the Portuguese José Mourinho is by some distance the youngest coach. Mathematically, it is already certain that the Frenchman Arsène Wenger and the Scot Sir Alexander Ferguson will be among the top three coaches of the 1st Decade (2001-2010)
Jadi gak make itungan gelar dan statistik

shinobi32
25-10-2010, 10:11 PM
oh, voting yah...
roberto mancini gak ada yah.
heheheh

shinobi32
28-10-2010, 02:28 PM
Sebuah akun Twitter yang mengaku berasal dari mantan pelatih Argentina Diego Maradona menuliskan pesan tentang kematian Paul si gurita peramal. Dalam pesannya Maradona menunjukkan sikap kurang berempati atas kematian gurita yang telah menghebohkan jagad sepakbola dunia itu.

Nama Paul menyedot perhatian para penggila dunia pada Piala Dunia 2010. Hampir semua prediksi yang diberikannya tepat sasar. Di antaranya dalam memprediksikan tujuh kemenangan tim nasional Jerman, termasuk di antaranya kemenagan atas Argentina di perempat-final.

Selain itu juga sang gurita berhasil juga secara tepat dalam menentukan pemenang pertandingan final antara Spanyol dan Belanda.

"Saya senang si gurita peramal itu telah tiada karena Anda memberikan kontribusi bagi kekalahan kami di Piala Dunia," tulis akun bernama Diego Maradona itu pada Selasa waktu setempat.

Namun demikian sejauh ini masih belum ada konfirmasi resmi apapun dari pihak Maradona apakah akun Twitter itu memang benar miliknya.


dendam banget yah si maradonat

aboenk13
29-10-2010, 03:05 PM
iya dendem banget tuh maradona.. hehehe.. gara2 paul argen keok..
padahal mah yg salah strategi dia sndr hehehehe...:peace::peace:

naeui
05-11-2010, 10:50 PM
iya dendem banget tuh maradona.. hehehe.. gara2 paul argen keok..
padahal mah yg salah strategi dia sndr hehehehe...:peace::peace:

bnr2... dia jg jd arogan.. dia kira argen bs mlangkah sjauh tu krn dirinya.
klo mnurutq c tu krn materi pmaen argen hbt2 (ky messi), makanya dia tertolong.

serampang
07-11-2010, 08:08 AM
bisa ga ya ane juga ikut coaching dr lorenzo..hehehee..ngimpi x ..

serampang
07-11-2010, 08:12 AM
stuju boss..klo mnurut ane dia blom pantas jd pelatih..kan sayang materi pemain'a bagus2 jd g bs poll..

bukamata
14-11-2010, 12:52 PM
Turnamen tenis ATP Master Paris Terbuka 2010 sudah masuk tahap final.
di final akan bertemu Gael Monfils, yg sebelumnya menumbangkan Federer, vs Robin Soderling, yg sebelumnya menumbangkan jagoan tuan rumah sekaligus kompatriot Monfils, Michael Llodra.
pukul 21.00 WIB, Monfils atau Soderling ???
http://www.google.co.id/imgres?imgurl=http://www.tennisticketnews.com/wp-content/uploads/2009/01/geal-monfils.jpg&imgrefurl=http://www.tennisticketnews.com/gael-monfils-811.html&usg=__jW_U0dylDXqso3DWs3Wosy8Q1fM=&h=410&w=300&sz=60&hl=id&start=17&zoom=1&itbs=1&tbnid=pwZ4Sy-JOS7I6M:&tbnh=125&tbnw=91&prev=/images%3Fq%3DMonfils%26hl%3Did%26gbv%3D2%26tbs%3Di sch:1http://www.google.co.id/imgres?imgurl=http://a.espncdn.com/photo/2008/0215/ten_a_soderling_580.jpg&imgrefurl=http://sports.espn.go.com/sports/tennis/news/story%3Fid%3D3248017&usg=__hWGrkDIOwL8lAjywG_9TnKo3Tbg=&h=326&w=580&sz=38&hl=id&start=17&zoom=1&itbs=1&tbnid=sD3OnZKm_M8RyM:&tbnh=75&tbnw=134&prev=/images%3Fq%3Dsoderling%26hl%3Did%26gbv%3D2%26tbs%3 Disch:1

chicken_grunge
14-11-2010, 07:50 PM
Liverpool kalah lagi kemarin malem, udah gitu lucas lieva kartu merah :madesu:

burbur
17-11-2010, 12:17 AM
Tiger Woods berusaha meraih gelarnya yang pertama pada tahun ini di turnamen chevron.
berikut komentarnya:

"Saya punya dua minggu persiapan sebelum bermain di Chevron World Challenge, itu membuat saya lebih bersemangat." Kata Woods sebelum meninggalkan Melbourne.

"Saya memang belum pernah memenangi satu gelar pun tahun ini, wajar saja saya tergeser dari nomor satu. Karenanya saya harus menang di turnamen berikutnya." ujar Woods.

lebih lengkapnya klik
ghiboo (baca ghibu) (http://sport.ghiboo.com/woods-bersiap-untuk-turnamen-terakhir)

rusla
03-12-2010, 02:22 PM
menurut saya maradona tidak ada bagusnya buat jadi pelatih..