PDA

View Full Version : Trik Kebal dari Pukulan, Hantaman dan Goresan Benda Tajam



hakimarx
19-04-2010, 02:41 PM
Siapa yang tidak takjub melihat atraksi di mana para pemain debus berdemonstrasi kebal dicambuk, tubuh tidak tertusuk duri salak ketika mereka berguling di atas hamparan duri salak, perut dimartil dengan al-madad, mengunyah beling dan silet, tubuh kebal bacokan dan sayatan. Bahkan terkadang bisa membuat orang yang menontonnya menjadi jantungan sebab mengerikannya atraksi-atraksi tersebut.
Agar tidak penasaran, mereka bisa melakukan atraksi mengerikan itu ?
http://3.bp.blogspot.com/_lJBR7cQ7kzo/R3Z8ujTkxJI/AAAAAAAAAQY/ZI1PqEBJ0B0/s200/kebal55677357.jpg Marilah kita bongkar rahasianya :

a. Kebal Pukulan Cambuk
Beberapa group kesenian tradisional debus atau kuda lumping sering memperagakan kekebalan tubuhnya terhadap sebetan cambuk. Benarkah hal itu karena kekebalan tubuh atau karena teknis memukulnya ?
Jawabnya tentu hanya trik saja. Tekhniknya sebenarnya adalah bagaimana cara pemain debus dalam mencambuk seseorang. Pemukul harus berupaya untuk tidak memukul dengan ujung cambuk. Tetapi harus menggunakan teknis “pukul putar” yang artinya, ketika memukul harus menggunakan bagian tengah cambuk, sehingga memberikan efek ujung cambuk melingkari bagian yang terkena. Dengan demikian maka rasa sakit akan berkurang, karena yang menimbulkan sakit dari pukulan cambuk berasal dari ujung cambuknya dan bukan dari bagian tengah cambuk. Tehnik “pukul putar” selain akan menghindarkan dari rasa sakit juga akan menimbulkan efek suara ledakan cambuk.
Selain itu ada juga tehnik lain yaitu dengan menggunakan pelindung dari bahan kulit kambing atau kulit kerbau yang dipakai melingkar pada bagian dalam tubuh.
Pelindung tersebut mempunyai fungsi ganda. Selain kulit tidak merasakan sakit, benturan ujung cambuk dengan pelindung tersebut akan menimbulkan suara yang keras.
Tetapi untuk penggunaan pelindung kulit binatang tersebut haruslah rapi dan hati-hati. Cara mengikat pada tubuh harus benar-benar kuat.
Setelah itu pemain debus mengupayakan menutupnya dengan kaos dalam, baru setelah itu pemain debus mengenakan baju atau kaos yang resmi. Fungsi kaos tersebut adalah untuk mengelabui penonton, sebab tanpa adanya kaos dalam maka penonton akan curiga.
Jika pemain debus kesulitan mendapatkan pelindung dari kulit, mereka biasanya menggunakan karton tebal. Sedangkan para pemain kuda lumping umumnya menggunakan pelindung dari bengkung atau ikat pinggang wanita yang melingkari perut secara berangkap-rangkap[1].
b. Bergulir pada Hamparan Duri Salak.
Bagaimana kita tidak terheran-heran jika melihat atraksi kekebalan berguling pada hamparan duri salak yang terlihat tajam. Untuk bisa mendapatkan kekebalan itu dikatakan oleh pemain debus haruslah belajar ilmu ghaib yang sangat berat. Sesungguhnya atraksi yang mereka lakukan itu hanyalah sebuah trik.
Mengapa para pemain debus itu selalu menggunakan duri salak ? Rahasianya karena duri salak walau tajam dan panjang, namun memiliki kelenturan yang sangat elastis sehingga ketika tertimpa oleh tubuh maka durinya akan rebah sehingga tidak menusuk kulit, apalagi kulit manusia sampai tekanan tertentu memiliki kekenyalan dan elastisitas yang tinggi. Setiap orang asal berani mencoba yakinlah tidak akan terjadi apa-apa, kecuali kulit orang tersebut akan sedikit memerah dan jikapun sampai lecet hanya akan mengenai kulit ari dan tidak pernah ada insiden duri salak akan masuk ke dalam tubuh pemain debus sebab mereka tahu tehniknya.[2].

Percayalah! Banyak pemain debus yang telah berani mencoba, mereka semua selamat. Tidak akan terjadi hal-hal yang membahayakan seperti duri salak tersebut akan menembus tubuh mereka, kecuali hanya akan meninggalkan sedikit ruam merah pada kulit mereka seperti yang terlihat pada gambar di samping
http://3.bp.blogspot.com/_lJBR7cQ7kzo/R3Z7KjTkxGI/AAAAAAAAAQA/vZoT0tRB0PM/s200/image012.jpg

c. Perut dimartil dengan Almadad
Tentunya Anda sering menyaksikan pada layar televisi atau bahkan melihat secara langsung peragaan dari pemain debus yang memegang Almadad, lalu ditusukkan di perutnya dengan cara dipukul dengan palu godam.


http://1.bp.blogspot.com/_lJBR7cQ7kzo/R3Z9ADTkxKI/AAAAAAAAAQg/lnGCzysfGkE/s200/dance.gif
Permainan ini mempunyai rahasia, yaitu almadad tersebut harus dipegang dengan kedua tangan. Tujuan dari pegangan tersebut selain untuk memeganginya juga sekaligus menahan sentakan atau tekanan dari pukulan palu godam.
Dengan demikian maka ujung besi yang kelihatannya lancip tersebut hanya sedikit menempel pada perut. Sehingga kemungkinan menjadi luka amatlah kecil. Apalagi pada saat pemain debus lain memukul dengan palu godam, pemain debus yang memegang almadad juga memegang dengan erat almadad tersebut.

Selain menggunakan cara menahan laju lancipan besi almadad dengan kedua tangan, ada juga yang menggunakan sabuk khusus. Sabuk tersebut terbuat dari kulit binatang yang dirangkap. Dan untuk hal ini cara mendemonstrasikannya, kulit binatang yang melilit diperut tidak boleh kelihatan dan harus tertutup baju.
Tehniknya adalah :
1. Pemain debus memegang almadad [3] tersebut dengan kedua tangan pada ujung lancipan dan pada tengah besi almadad.
2. Posisi kuda-kuda dari yang menerima pukulan adalah kuda-kuda depan
3. Badan agak sedikit membungkuk ke depan.
Ketiga posisi di atas sangat membantu pemain debus dalam menahan benturan palu godam[4].
d. Mengunyah Beling dan Silet
Siapa yang tidak menggeleng-gelengkan kepala ketika para pemain debus dengan tenangnya mengunyah beling dan silet lalu ditelannya. Namun semua itu ada tehnik yang bisa kita pelajari. Berikut ini penjelasan rahasianya :
· Mengunyah Beling
Demonstrasi mengunyah dan memakan semprong lampu ini banyak dilakukan para pemain kuda lumping dan para pemain debus. Pada atraksi ini sebenarnya dapat dilakukan oleh siapa saja tidak perlu harus belajar ilmu ghaib yang aneh-aneh.

Tehnik memakan beling ini biasanya pemain debus atau kuda lumping memilih beling yang tipis dan rapuh seperti semprong lampu atau lampu neon yang terbuat dari stum yang memang jika pecah tidak tajam dan tidak membahayakan jika tertelan. Sebelum memakan beling pemain debus harus makan makanan yang lengket seperti pisang atau ketan. Fungsi makanan tersebut akan mengamankan dan lebih melindungi usus dari kemungkinan adanya sisa-sisa beling yang tidak bisa dicerna. Untuk lebih amannya sebelum dan sesudah atraksi makan beling tersebut para pemain debus makan makanan yang lengket. Kita tidak perlu menggolongkan ketrampilan memakan beling sebagai permainan mistik dan magis, sebab sebagian besar orang pasti bisa melakukannya asal tahu tehniknya dan berani.

Kunci atraksi makan beling adalah :
http://3.bp.blogspot.com/_lJBR7cQ7kzo/R3Z8ujTkxII/AAAAAAAAAQQ/5-_ql2XqiKI/s200/kudalumping12.JPG
Tidak boleh ada gigi yang berlubang.
Pilih jenis beling yang paling tipis dan paling rapuh seperti semprong lampu atau lampu neon.
Beling (semprong lampu atau lampu neon) harus dikunyah sampai benar-benar halus barulah ditelan.
Dalam mengunyah jangan ragu-ragu tetapi harus mantap dan tempatkan beling tersebut selalu diantara gigi[5].
UNTUK YANG SATU INI, SAYA: TS, PERNAH MENCOBANYA SENDIRI. MESKI SEDIKIT BERDARAH DAN TIDAK SAMPAI MENELAN KACANYA!

· Mengunyah silet
Satu lagi jenis permainan mengunyah yang lebih spektakuler adalah mengunyah silet. Namun rahasia permainannya juga tak jauh beda dengan cara mengunyah beling. Untuk melakukan atraksi ini seseorang jangan memilih jenis silet yang liat seperti merk Goal tetapi pilihlah yang bermerk Tiger yang lebih rapuh dan mudah patah.
Ada beberapa trik yang bisa dilakukan untuk membuat permainan ini lebih terkesan spektakuler, yaitu sebelum silet dikunyah dibuat untuk memotong-motong kertas terlebih dahulu.
Tehnik pelaksanaannya adalah hilangkan terlebih dahulu ketajaman silet dengan cara menggosokkannya pada benda-benda keras seperti besi, batu dan sebagainya. Lalu biarkan sebagian kecil ujung dari salah satu sudut silet itu tajam, dan bagian itu nantinya akan digunakan untuk memotong-motong kertas. Penonton tak akan mengetahui trik tersebut kerena mereka menganggap bahwa seluruh bagian silet memiliki ketajaman semuanya.
Ketika atraksi makan silet berlangsung seorang pemain debus harus tetap memegang ujung dari sudut silet yang masih tajam tersebut dan ujung silet tersebut dipatahkan dengan digigit lalu disembunyikan pada sela-sela jari jemari[6].

e. Tubuh Kebal Bacokan dan Sayatan
Siapa yang tak heran dan takjub ketika melihat atraksi para pemain debus yang membacok dan menyayat-nyayat tubuh dengan golok bahkan ada juga atraksi kebal dengan sayatan silet yang tajam. Namun semua demonstrasi itu bisa dipelajari dan ada tehniknya. Berikut ini penjelasan rahasianya:

· Membacok Tubuh dengan Golok
Pada atraksi debus kita dapat melihat adanya pemain debus yang membacok-bacokkan golok ke berbagai bagian tubuhnya, namun mereka sama sekali tidak terlihat kesakitan dan kulit mereka sama sekali tidak terluka. Sesungguhnya atraksi ini hanyalah trik belaka dan siapapun juga bisa melakukannya jika sudah tahu tehniknya.
Caranya adalah dengan mempersiapkan golok yang tidak terlampau tajam. Golok yang tidak terlalu tajam, jika dibacokkan pada daging tidak akan membuat daging terluka. Pilihlah anggota badan yang banyak dagingnya seperti dada, perut, leher, lengan paha dan punggung. Jangan mengenai anggota badan yang bertulang seperti kepala, tulang kering sebab dengan sedikit benturan dengan benda tidak tajam sekalipun bisa menimbulkan luka lebam.
Selain itu membacoknya juga dengan teknik : ketika bacokan mengenai lengan, ikuti gerakan golok seolah lengan pemain debus terdorong oleh kerasnya sabetan golok. Padahal yang terjadi adalah pemain debus itu mengikuti gerakan golok agar benturan itu dapat diminimalisir. Selain trik di atas, seorang pemain debus biasanya ber-acting untuk mendramatisir atraksi mereka.
http://3.bp.blogspot.com/_lJBR7cQ7kzo/R3Z7KjTkxHI/AAAAAAAAAQI/FNuA6lON9XQ/s200/ilmu_kebal_09.jpg
Jika ada yang bertanya atau mengkritisi ”Jika benar golok pemain debus itu tidak terlampau tajam, mengapa pelepah kelapa dan leher ayam bisa putus dalam sekali tebas? Penjelasannya adalah pelepah kelapa dan leher ayam bisa putus dengan sekali tebas karena mereka tidak mengikuti gerakan golok ketika dibacok, jadi benturan diterima 100%. Selain itu pelepah kelapa dan leher ayam memang mudah terkoyak karena strukturnya tidak padat seperti kayu jati ataupun kenyal dan elastis seperti bagian perut, paha, dada atau lengan. Dan biasanya sebagaimana penulis lihat di lapangan, ketika para pemain akan membacoknya, ia melafadzkan do’a-do’a khusus sambil mengusap-usap golok sehingga para penonton semakin terhipnotis.
Catatan Khusus :
1. Permain debus melakukan atraksi kebal bacok ini hanya pada bagian tubuh yang banyak dagingnya.
2. Pemain debus biasanya berhati-hati agar tidak menggoreskan golok, sebab meskipun agak tumpul tapi golok bisa melukai jika digoreskan dengan kuat. Biasanya jika pemain debus ingin melakukan atraksi kebal sayatan dengan menyediakan pedang bermata dua. Salah satu dibuat agar tumpul, benar-benar tumpul, atau pemain debus juga bisa menggunakan golok yang bagian depannya tajam tapi belakang tumpul atau sebaliknya.
3. Untuk meyakinkan penonton, pemain debus selalu untuk melakukan “pengujian” senjata sebelum mereka melakukan ujicoba bacok / sayat.
Ada juga variasi yang tak kalah dramatis, yaitu di mana salah satu pemain debus meletakkan buah-buahan seperti pisang, semangka, timun atau sayur-sayuran seperti sayur kol di paha atau bagian tubuh lain seperti perut atau dada. Kemudian pemain debus lain mencacah dengan golok sayuran atau buah-buahan tadi di salah satu bagian tubuh tertentu seperti paha, perut atau dada. Walau pemain debus mencacah dengan begitu banyaknya ternyata tubuh yang jadi dasar tempat meletakkan sayuran atau buah tadi tidak terluka. Bagaimana rahasianya?
Sesungguhnya atraksi ini tergolong sangat ringan, namun juga memiliki resiko yang tinggi jika tidak tahu tehniknya.
Cara melakukan yang paling aman adalah :
1. Sasaran yang dicacah atau dirajang diletakkan pada bagian perut, karena bagian tersebut tidak memiliki tulang dan sangat kenyal juga elastis sehingga bisa menetralisir sabetan golok.
2. Pemain debus tidak mencacah dengan cara mengiris sebab akibatnya bisa fatal, kecuali bagi mereka yang sudah berpengalaman.
3. Pemain debus mengatur agar daya ayun untuk mencacah buah atau sayur tersebut jangan sampai terlalu keras. Upayakan ayunannya hanya untuk memutuskan sasaran benda di atas perut (atau bagian tubuh lain yang lunak) dan secepatnya diangkat atau jika mengenai perut upayakan jangan terlalu keras.
Dengan memperhatikan aturan-aturan di atas, para pemain debus akan mampu memperagakannya dan ini bukanlah mistik melainkan hanya tehnik belaka.· Menggores atau Mengiris Tubuh dengan Golok
Demonstrasi kekebalan kulit yang mempunyai efek bahaya adalah tehnik goresan. Karena secara alami, gerakan senjata menggores lebih memiliki daya sobek luar biasa pada kulit, karet atau benda-benda yang cukup kenyal dan elastis, dibandingkan dengan cara senjata tersebut diayunkan atau dipukulkan pada benda yang kenyal dan elastis.
Tetapi kita terkadang melihat adanya atraksi debus yang memperagakan atraksi kekebalan dengan cara menggores tubuh. Namun jika kita sudah tahu tehniknya hal ini bukan barang mustahil bisa dilakukan oleh siapa saja.
Caranya adalah dengan cara menggunakan senjata tajam yang sudah diatur seperti membiarkan bagain-bagian tertentu pada senjata tersebut tumpul dan bagian tertentu lainnya tetap tajam.

Tujuannya agar nanti anda bisa meyakinkan penonton dengan cara menguji ketajaman pada benda-benda seperti batang pisang, pelepah kelapa dan benda lainnya.

Dari penjelasan di atas, penonton akan menjadi yakin kerena mereka tidak mengetahui bahwa pada bagian senjata tersebut ada wilayah pedang tajam dan ada pula wilayah pedang tumpul.
Tehnik menggores umumnya dilakukan dengan cara tidak memberikan tekanan yang kuat, sehingga amat masuk akal apabila kulit menjadi aman dari ketajaman senjata walaupun senjata yang digunakan bagi pemain yang profesional dapat memakai senjata yang cukup tajam[7].

· Atraksi Kebal Sayatan Silet
Atraksi kebal sayat silet menggunakan silet yang sudah dimodifikasi. Silet tersebut salah satu sisinya ditumpulkan dengan cara menggosokkannya ke batu. Setelah itu, masukkan lagi ke bungkusnya dengan rapi dan kemudian di-lem merekat seperti baru. Ingat, karena pada umumnya silet yang baru dianggap benda sangat tajam, maka atraksi ini sering berhasil membuat orang terkagum-kagum.

Cara Atraksi Pemain Debus:
1. Pemain debus mengambil silet baru yang sudah dimodifikasi itu.
2. Pemain debus meminta penonton untuk membukanya, agar dia yakin bahwa silet itu masih baru.
3. Ambil silet itu, kemudian gunakanlah untuk mengiris kertas atau koran. Selain membuktikan pada penonton bahwa silet itu tajam, manfaat lain dari langkah ini adalah : Pemain debus bisa mengetahui sisi silet mana yang tajam dan yang tumpul.
4. Setelah pemain debus yakin mengetahui sisi silet yang tumpul, atraksi pun dimulainya.
5. Pertama kali, Pemain debus biasanya mencoba menyayat rambutnya. Mengapa rambut dulu ? Karena jika ternyata pemain debus salah memegang sisi silet, maka tidak terjadi luka yang membahayakan.
6. Setelah berhasil dengan sayat rambut, Pemain debus lalu melakukan sayatan di mana saja. Agar lebih seru, pemain debus juga menyayat penonton. Dengan mengatakan “orang yang saya pegang juga ikut kebal karena aliran energi dari tubuh saya”.
7. Setelah atraksi selesai, Biasanya pemain debus mengamankan silet tersebut.

FOOTNOTE
[1] Dikutip dengan perbaikan dan penyempurnaan dari buku karya Masruri yang berjudul “ Buku Pedoman Atraksi Tenaga Dalam” Jilid 1. Penerbit CV. GUNUNG MAS Pekalongan. Halaman 30.

[2] Dikutip dengan perbaikan dan penyempurnaan dari buku karya Masruri yang berjudul “ Buku Pedoman Atraksi Tenaga Dalam” Jilid 1. Penerbit CV. GUNUNG MAS Pekalongan. Halaman 32.

[3] Alat pemukul almadad sebenarnya ringan. Tetapi para pemainnya beraksi seakan-akan terasa berat. Biasanya alat itu terbuat dari kayu pule sehingga ringan sekali. Lalu ujung palu al-madad dilapisi semacam seng. Dan martil yang digunakan untuk memulul juga dilapisinya sehingga ketika dipukulkan menimbulkan suara keras yang semakin membuat suasanan yan tegang. Biasanya pemukul akan berteriak, “Al-madad, al-madad….. berkali-kali.
[4] Dikutip dengan perbaikan dan penyempurnaan dari buku karya Masruri yang berjudul “ Buku Pedoman Atraksi Tenaga Dalam” Jilid 1. Penerbit CV. GUNUNG MAS Pekalongan. Halaman 60.

[5] Dikutip dengan perbaikan dan penyempurnaan dari buku karya Masruri yang berjudul “Buku Pedoman Atraksi Tenaga Dalam” Jilid 2. Penerbit CV. GUNUNG MAS Pekalongan. Halaman 64.

[6] Dikutip dengan perbaikan dan penyempurnaan dari buku karya Masruri yang berjudul “ Buku Pedoman Atraksi Tenaga Dalam” Jilid 2. Penerbit CV. GUNUNG MAS Pekalongan. Halaman 65.

[7] Dikutip dengan perbaikan dan penyempurnaan dari buku karya Masruri yang berjudul “ Buku Pedoman Atraksi Tenaga Dalam” Jilid 2. Penerbit CV. GUNUNG MAS Pekalongan. Halaman 77.
credit for:http://metafisis.wordpress.com

semoga bermanfaat! ga usah make hide thanks, biar JANTAN n GENTLE.. :hot:
jgn lupa :GRP: nya reeeek

boljug
19-04-2010, 02:53 PM
ehm...gw antara percaya dan tidak jg bro...

JojonAnakHaram
19-04-2010, 03:01 PM
ehm...gw antara percaya dan tidak jg bro...

emang seh ada beberapa triknya... tp bener kt bro di atas...

jgn2 limbad bc neh artikel dolo....... :haha:

ianyoucool
19-04-2010, 04:45 PM
ane sh gk percaya gan

Haecked
19-04-2010, 06:25 PM
Apa y tanggapan MUI tentang ilmu bela diri semacam ini :???:
soalnya kan seperti diluar akal manusia.... mencurigakan....
mungkin aja itu semua dengan bantuan makhluk lain :takut:

1nuy45h4
19-04-2010, 06:48 PM
wah yang begituanm mah ngibulin para penonton...
kasian deh penontonnya....:nangis:

papadestra
19-04-2010, 06:54 PM
Apa y tanggapan MUI tentang ilmu bela diri semacam ini :???:
soalnya kan seperti diluar akal manusia.... mencurigakan....
mungkin aja itu semua dengan bantuan makhluk lain :takut:

jangan berprasangka buruk dulu brow... di cina seorang vegetarian kulitnya bisa alot / melar. tanya si mbah aja

kadakawa
19-04-2010, 10:01 PM
keren infonya boss... seneng gw klo pake logika

orange_boy
19-04-2010, 10:23 PM
ternyata... trims bro atas infonya.. kirain pake acara kesurupan segala :D..
gak taunya ada penjelasan logisnya...

orange_boy
19-04-2010, 10:24 PM
ternyata... trims bro atas infonya.. kirain pake acara kesurupan segala :D..
gak taunya ada penjelasan logisnya...

Yokolung
19-04-2010, 10:34 PM
Nice info bro :niceinfo:
Penjelasannya lengkap banget....tp msh ada beberapa keraguan mengenai kebenaran penjelasan itu....:haha:

hakimarx
20-04-2010, 12:32 AM
sejatinya manusia dilengkapi dengan akal sehat. artikel diatas semoga bisa mempersempit wilayah yang kita anggap "ghaib" menjadi thinkable, reasonable.
sekali lagi untuk menguyah kaca, saya sdh pernah mencobanya ketika masih SMA kelas satu. meski berdarah sedikit, namun hal itu biasa saja. kuncinya adalah YAKIN kepada Tuhan saja, bukan genderuwo hemblegeddess..

diti
20-04-2010, 03:09 AM
sejatinya manusia dilengkapi dengan akal sehat. artikel diatas semoga bisa mempersempit wilayah yang kita anggap "ghaib" menjadi thinkable, reasonable.
sekali lagi untuk menguyah kaca, saya sdh pernah mencobanya ketika masih SMA kelas satu. meski berdarah sedikit, namun hal itu biasa saja. kuncinya adalah YAKIN kepada Tuhan saja, bukan genderuwo hemblegeddess..

wow.. udah pernah makan kaca?? :apa:

terus rasanya gimana bro?? enak ato gag enak tuh?? :matabelo:

yudiatna1
20-04-2010, 03:15 AM
idiiih,,ngeri bgt daaah...

kazeaki
20-04-2010, 05:05 AM
wah...ternyata semua ada tekniknya....
http://www.indowebster.web.id/images/smilies/jeanovea/niceinfo.gif
pengen mraktekin tapi belum berani...http://www.indowebster.web.id/images/smilies/onion-58.gif

hakimarx
20-04-2010, 11:08 AM
kayak makan kripik yg tipis2 aja. yg mengganggu scr psikologis adalah bunyi kunyahan kacanya sj yg membuat perasaan kita jd ciut. kalo yakin, pasti ga bakalan berdarah, apalagi ketika usia muda, gusi kita masih tebal. saya jd ingat sebuah iklan kripik di TV yg katanya tdk bikin gusi berdarah, kira2 begitulah. gunakan bekas dop, pecah jadi beberapa bagian kecil (kira2 cukup untuk masuk dalam lingkaran mulut kita. lalu kunyah dg keyakinan (saya TIDAK SAMPAI MENELAN). setelah mengunyah, saya berkumur dg air putih, untuk menghilangkan sisa2 pecahan. :hot:

jangan lupa,pencet timbangannya duououououong :maling:

http://moourl.com/k0661[/url]

solidmatery
20-04-2010, 07:37 PM
ooh gitu toh...tp emang brani2 th orang nya ya...

black_log
24-04-2010, 08:32 PM
ad garansi nya ga nih bro.. ato asuransi gitu klo ikut nyoba...?
hehe.. :piss:

tygrex
24-04-2010, 09:34 PM
Hehehehe:hehe: mkasih dah mw berbagi ilmu.....






supaya gx mati klik(gambarna) please :matabelo: ..http://dragcave.net/image/FkMP.gif (http://dragcave.net/view/FkMP)http://dragcave.net/image/qAJ0.gif (http://dragcave.net/view/qAJ0)

platinum
24-04-2010, 09:56 PM
bener banget, ini salah satu tekhnik yang dipakai di acara2 jaman sekarang, harus sering2 latihan jadi terlihat lebh nyata. Meskipun sebetulnya masih ada di beberapa perguruan yang memakai sentuhan ilmu gaib (bantuan jin,setan dkk tak taulah belum pernah liat beneran). Kalo dulu Kuda Lumping di beberapa daerah bener2 serem, ga sedikit penonton yang ikut kesurupan bahkan luka2, makin lama makin hilang karena ada tehnik yang lebih sederhana.

bwt gw sendiri sih paling suka pas adegan Kuda lumping, mamaungan dsb yang full version dari mulai penghormatan sama penutupan aja, pas bagian atraksi kebal, makan daging mentah dsb bikin bosen.

AkhyRul
25-04-2010, 01:19 AM
logis banget ternyata, dulunya kupikir magis ato apa ternyata gini to :hehe:

arlong0
25-04-2010, 03:14 PM
mo nyaingin limbad bos

hakimarx
25-04-2010, 11:11 PM
khusus 17+ keatas. jgn pernah mencoba tanpa didampingi dengan ahlinya.

handsgold
26-04-2010, 06:11 AM
hhmm....antara percaya dan tidak percaya

aryaarya7x
26-04-2010, 04:15 PM
nice bro..
lumayan ntar dipraktekin di jalan.. :hihi:
itu ntar kalo makan beling, keluar di 'bawah' nya gimana ? :hehe:

black_oni
28-04-2010, 07:35 AM
kirain thread lucu2an alias plesetan
ternyata.....
berarati boong 2an ya.....
gak halal dong hasil gituan

bigpig
28-04-2010, 11:00 AM
whahaha ada benernya ada engga nya boss antara percaya ga percaya ..
sebagian gw percaya itu ada tekniknya sebagian lagi masih blom percaya klo itu cuma teknik doank :hahai:
yang pake golok digesek2 menurut inpo di atas pake golok yang aga ga tajem
tapi gw pernah liat tuh yang maen debus gt goloknya tajem abis :hehe:

shineyuki
28-04-2010, 01:57 PM
udah kaya magic reveal aj :hehe:

tp emang ad yg pake cara2 mistik jg loh

yogiescool
29-04-2010, 08:46 AM
:kaget: menyeramkan... Gw merinding sendiri ngebayangin disayat Piso, dipukul martil keras2... KALO KELEPASA GIMANA :???: serem :takut: :panik::piss:

misodeus
29-04-2010, 05:38 PM
wah2 nice.....dolo penasaran soal makan kaca nya....wakakakkaaka

hakimarx
29-04-2010, 10:40 PM
@ aryaarya7x: kalo saya sndiri cuma dikunyah, gak sampe ditelen. kalo yg ahli diktelen, tapi sebelumnya makan ketan , biar e'ek nya agak soft dikit :nongol:
@bigpig: makanya kan pisaunya dites mecah buah2an biar keliatan efek seramnya

DanEEL
30-04-2010, 06:50 PM
http://www.indowebster.web.id/images/smilies/onion-42.gifmales ane yg beginian, kalo emang Allah Kuasa pasti dijaga kitanya. but nice info TS

parizt
03-05-2010, 03:10 PM
cukup logis...
tp klo bwt coba2 mending pinjem leher tetangga ajah.....:hot::hot::hot:

darkpsycho
03-05-2010, 03:31 PM
:kaget:
TS nya pernah makan beling
:kaget:

Shouenga
03-05-2010, 03:35 PM
lol ternyata gitu ya.. :hahai:

limbad ketauan deh :lol:

masuakal
03-05-2010, 03:47 PM
emang bener ada triknya
tapi gag berarti semua orang pke trik kok ^^
ada juga yang memang ehm . .
nakat alami :haha:

galuhrestu
03-05-2010, 03:53 PM
orang luar takut sama bangsa indonesia ya gini serba kebal..hahahaha...

StuckBug
03-05-2010, 04:00 PM
ya biarin aj dah, orang susah2 nyari makan, biarkan mreka brkreasi :hahai:

Bijuu
03-05-2010, 04:01 PM
thx ya postingannya, lumayan meyakinkan sih triknya kayanya

dr dulu gw yakin banget segala debus2an itu boongan semua

avathars
08-05-2010, 12:35 AM
hhahahaahhahaah bisa ada apa aja nii indowebster..dasyat

jigurba
08-05-2010, 01:41 PM
bener juga tuh..


ternyata bisa masuk akal juga

dhe_dhel
08-05-2010, 03:49 PM
woghh ngeri bener, tp walaupun dah di terangkan caranya saya tetep tdk brni mencoba sndri

takut kenapa2 klo g da yg bimbing lngsng

hakimarx
17-06-2010, 02:59 PM
woghh ngeri bener, tp walaupun dah di terangkan caranya saya tetep tdk brni mencoba sndri

takut kenapa2 klo g da yg bimbing lngsng

yah.. begitulah...mungkin kalo ada yang ngliatin kita waktu atraksi, nyali kita lebih terangsang, adrenalin meningkat. apalagi pas di liat cewe2, pasti deh konak...
nah..loh...maksud sy pasti kita pasang dada , sok gagah.... :hahai:

artupas_rule
17-06-2010, 03:33 PM
weew.. tetep aja serem kalo di baca..
kalo makan beling itu serem aja beling nya keselip diantara gigi..
trus ngebayanginnya bakal masuk ke perut.. srerem gaaaaaan

solve_maker
17-06-2010, 04:22 PM
Wah ternyata ada triknya ya.
Baru tau gw

coodelz
17-06-2010, 04:26 PM
wiih TS uda pernah makan beling, gimana rasanya tuh bang ?

kuroone90
17-06-2010, 09:08 PM
rasanya kek nano-nano.

sakit dan garing.

wakakakka..

walaupun gw udah taw trikny tetep gw ga maw coba.
hidup yang normal2 sajah sayah :P.

abaz6012
17-06-2010, 10:52 PM
ini trik buat pesulap kali bro...

gua si agak ragu2 antara iya dan enggaknya...

nglakuin ja agak gimana ngeri euh...

devonian09
19-06-2010, 10:32 PM
wah semacam rahasia besar juga yang terungkap ya. Tapi yah percaya gak percaya tergantung dari kita-kita aja pribadi

popojuju
19-06-2010, 10:50 PM
meskipun pake trik tapi gw salut deh...

thraxolq
20-06-2010, 08:40 AM
kaga dah...ngeri sendiri gw, ia kalo gak kenapa2..lha nanti kalo tangan gua buntung beneran...mampuss gw...

Alif_wahyu
21-06-2010, 07:15 PM
Gw ga bisa bilang percaya , tapi mau ngebuktiin juga ngeri euy..
eniwei ini artikel menarik
thx for share bro..!

zeru150r
21-06-2010, 08:03 PM
lumayan masuk akal juga nih penjelasan trik2nya...

tapi ada beberapa juga yang belum "kena" dibongkar dari trik2 yang disebutin...
btw nice post bro... :top:

Ch3n_L3g3nDz
21-06-2010, 10:14 PM
Ih yg pKE golok serem tuh ..
gk brani nyobain ..
:takut:

sidoarj0
22-06-2010, 02:06 AM
pasti para magician misal limbad
pasti pake tehnik itu, mangkanya
limbad sangat menyeramkan

babi_dugem
22-06-2010, 04:46 AM
Tp serem ah.. ntar khilaf lagi kayak pembunuhan2..
tau2 temen bilang "coba lo bacok gw, gw kebal bacok" pas qta bacok tau2 buntung pala nya... :takut:
kan ngeri jg gan...

hakimarx
22-06-2010, 01:04 PM
Tp serem ah.. ntar khilaf lagi kayak pembunuhan2..
tau2 temen bilang "coba lo bacok gw, gw kebal bacok" pas qta bacok tau2 buntung pala nya... :takut:
kan ngeri jg gan...

kekekekeekkk....daripade palenye peyang :maling:

yantanjunk
22-06-2010, 01:39 PM
ooooooo........ trnyta da trik ny smua tuh ya,, br tw ane nih..

mortarboyz
22-06-2010, 05:16 PM
kata temen gw, kalo tahan napas lumayan gak brasa bro kalo kita di pukul di perut..
bener kagak tuh??

makanan12
22-06-2010, 05:23 PM
hmmm perna nyoba si pake samurai dlu pas masi di salah satu perguruan silat,,
emg g ad isi2an atw aplah,,
tp ane tetep aj serem hehehe


kata temen gw, kalo tahan napas lumayan gak brasa bro kalo kita di pukul di perut..
bener kagak tuh??

cuman pas tahan napas perutnya di tegangin,, seenggaknya ngurangin rasa sakitnya (perna nyoba)

eRiff
22-06-2010, 07:17 PM
Gue liat yang kek gitu ja dah dagdigdug der, takut kalo tiba jadi beneran nglukai,.. palagi mau nyoba sendiri ,,, :takut:

ThePuckals
22-06-2010, 07:33 PM
wah tu klo buat atraksi.,
klo buat yg beneran ada ga?buat self defense gtu?
jd biar ga takut klo jalan sendirian d tempat sepi trus tiba2 golok melayang.,hehehttp://www.indowebster.web.id/images/smilies/onion-09.gif

hakimarx
23-06-2010, 02:29 PM
wah tu klo buat atraksi.,
klo buat yg beneran ada ga?buat self defense gtu?
jd biar ga takut klo jalan sendirian d tempat sepi trus tiba2 golok melayang.,hehehttp://www.indowebster.web.id/images/smilies/onion-09.gif

kalo kayak gitu, cuma buat show off (aka atraksi) doang. kalo buat self defense, kayaknya gak mungkin lah. kalo memang bisa, ya relawan indo yg ke paletin dulu pasti menang lawan bani israel. lha wong relawan yg mau ke palestine dulu jg ga jd diberangkatin meski diberi bekal semacam trik ginian

jambronx
23-06-2010, 02:37 PM
:hero:

wah keterangannya masuk akal alias logis, tapi jgn lupa bos kita didunia ini ga sendiri,,,
dan jgn sekali2 mencap orang "pinter" itu dibantu oleh setan dll, masih banyak yang mengambil ilmunya dari Al-Qur'an (ilmu putih), udah ah panjang lebar takut nanti jadi pada debat wkwkwkwkwk piss,,,,,:piss:

maju terus :idws::idws::idws:

hidayato
23-06-2010, 02:43 PM
sebenarnya ada juga yg make ilmu hitam loh....

jambronx
23-06-2010, 03:21 PM
sebenarnya ada juga yg make ilmu hitam loh....

banyak bang bukan ada,,, wkwkwkwk:piss:

snowrex04
23-06-2010, 03:26 PM
kuda lumping dah jarang banget nih sekarang ckckkc

jambronx
23-06-2010, 03:33 PM
kuda lumping dah jarang banget nih sekarang ckckkc

kudanya lagi sibuk ngurusin internet,,,, :piss:

yniko
23-06-2010, 03:48 PM
Wah meskipun ada penjelasan logis nya tapi kalo aq disuruh nyobain juga enggak mau ah :takut:

BenHart31
23-06-2010, 04:33 PM
wah limbad jg blajar dari ini kali ya,,
nice share bro,,,

makanan12
25-06-2010, 07:47 AM
wah limbad jg blajar dari ini kali ya,,
nice share bro,,,

pastilah,,, ini kan main logika juga,,

gila aja klo ga tau logika mainnya,,, bisa tewas di tempat :dead:

klo ad yg ga pake logika pasti ada "main" sama "makhluk" lain :hahai:

theusedmania
25-06-2010, 08:00 AM
ah males da maen gtu2 an , serem

Lunar87
27-06-2010, 09:25 AM
takut ah maen kyk bgnian ..

ntar takut kenapa napa ..

ryanox
27-06-2010, 09:29 AM
wah ini cman buat atraksi doank,,, ga efek kyknya klo d pake buat self defense :haha: :piss:

ShiR0
27-06-2010, 11:32 PM
klo ntu antara percaya n g percaya kk...
klo jmn dlu sih kmungkinan bsa g pake trik, g tau yg kesenian skrg...

davelinez
27-06-2010, 11:49 PM
wah ternyata byk triknya juga ya...kalo gitu pemain debus2 gitu ga jauh beda dengan pemain sulap ato magic dong...

sesa_nanta
28-06-2010, 09:34 AM
walu udah dikasi tips nya.. tetep aja ga berani mencoba.. takut kenapa....

jefri1234
28-06-2010, 01:33 PM
wah .... baru tau ane yg beginian....mantabz.....tp takut we nyobannya

banaken
29-06-2010, 12:39 AM
wow, ternyata ada teknik2 tertentu supaya permainan berjalan aman

mercenaries
29-06-2010, 01:09 AM
wahh... nice info sob... :top:

saya kira itu menganut ilmu ghaib smua, eh ternyata ada triknya

saya mau mncobanya dengan adik saya dirumah, tapi saya yang cambukin adik saya

hiaaaa...... :cambuk:

babi_dugem
29-06-2010, 05:38 AM
wahh... nice info sob... :top:

saya kira itu menganut ilmu ghaib smua, eh ternyata ada triknya

saya mau mncobanya dengan adik saya dirumah, tapi saya yang cambukin adik saya

hiaaaa...... :cambuk:

jangan di :cambuk: tapi coba di siletin aja..:hahai:

Crosscrusade
21-08-2010, 04:18 AM
wah gak berani deh nyoba, ngeri kalee
tapi nice info Gan

hakimarx
13-09-2010, 02:22 PM
wahh... nice info sob... :top:

saya kira itu menganut ilmu ghaib smua, eh ternyata ada triknya

saya mau mncobanya dengan adik saya dirumah, tapi saya yang cambukin adik saya

hiaaaa...... :cambuk:
hehehe...lucu juga smileynya...
hiaaa.... ayo pecuttt

Zhan
13-09-2010, 08:06 PM
wah ini masih misteri deh keanya :o

kalo yang badanya ditindik2 itu kea mana gan? terus yang dilindas pake mobil :o gimana?

pastioke
13-09-2010, 08:22 PM
intinya semua pertunjukan sejenis sulap, hipnotis, telepaty, dll adalah menipu.

Firewall
14-09-2010, 03:12 AM
Ngeri ah gan. walo udah tau rahasianya, ga berani nyoba

Oniwaka
14-09-2010, 04:08 AM
akhh.. jd begindang tho.. slama ini gw selalu mendiskreditkan atraksi2 beginian, ternyata ada tekniknya ya...:sembah:

ny37z
14-09-2010, 09:24 AM
ngeri gan, :takut:
kebayang kalo semua pelajar indonesia punya ilmu kayak begituan bisa jadi kayak apa ntar. orang cuman modal nekat aja sekarang udah banyak yang sangar2, :takut:

arding
14-09-2010, 09:46 AM
atraksi debus ternyata ada logikanya nich, apa limbad belajar dari sini ya....:peace:

yekey
15-09-2010, 09:52 AM
iya ane kira pake acara sesembah ama mbah dukun. ternyata ada triknya kayak main sulap

hendra324
15-09-2010, 11:48 AM
seremm...resiko jg mencobanya

BlastZz
15-09-2010, 11:06 PM
Wew.. Bner" baru tau nih klo trnyata ada triknya.. Ga spenuhnya ilmu" gaib y trnyata.. :???:

shini234
08-10-2010, 04:59 PM
ternyata kaya gitu ya triknya gwe baru tahu. tapi ngeri banget gwe gak bakalan nyoba.

ifaikar
08-10-2010, 07:15 PM
wew gak percaya gwe yang tidur diatas duri salak...
apa lagi klo di injek sama tronton kayak l!mbad...

:bingung::bingung:

ingkiriwan
15-10-2010, 06:54 AM
jangan-jangan limbad pake ginian yah :senang

iki885
15-10-2010, 08:21 AM
ternyata ada triknya juga
berarti baik debus maupun sulap, semuanya hanya trik belaka
tp untuk yg melakukan trik patut diacungi jempol
karena mereka berani bertaruh bahwa triknya akan berhasil
hebat-hebat
thankx buat info nya

rezabadguy
15-10-2010, 03:59 PM
Buset.. serem2 yee.. liat aja uda serem gimana coba..
kalo gagal begimane?? grr

ericpangeran
15-10-2010, 04:23 PM
wah dibuka semua ni rahasianya.
ga seru lagi donk nontonnya. btw, nice thread...

ifaikar
16-10-2010, 10:26 AM
jangan-jangan limbad pake ginian yah :senang

kemungkinan juga gitu gan..
tapi yang ane bingung yang pas diinjek sama mobil gde...
ihh serem :takut:

:???:

retroriquet
17-10-2010, 08:48 AM
serem gan buat nyobanya,,
T.T

cdblank12
17-10-2010, 01:09 PM
info yang sangat membantu:hehe:

seventh
18-10-2010, 09:08 PM
Pengen nyoba tapi ngeri gan~
takut knapa2 ntar...
btw, nice inpoh gan... masuk akal ne~

hikarikagayaku
18-10-2010, 09:43 PM
ngilu ngebacanya... walaupun tau triknya tapi resikonya itu yang... :panda:

reaperscythe
25-10-2010, 09:47 PM
hmm satu lagi yang kusangsikanadlh permainan bambu gila......kupikir itupun juga rekayasa....di mana bambunya pura2 digerakan secara ekstrim

theboy11
01-03-2011, 01:18 PM
semua itu atas kehendak yang maha kuasa brooo..
kalau mau gitu saratnya juga gak maen maen...

errzotl
01-03-2011, 04:26 PM
nice info gan
cuman tetep aja takut untuk dicoba

ezhalor
01-03-2011, 05:43 PM
wui, ga ikutan deh, mending maen yang laen laen aja. masi banyak hal yang asama menantangnya. hahaha
liat linbad aja dah mual biasanya :haha:

rainblood
01-03-2011, 06:07 PM
hoho nih triknya limbad. ternyata emang ga perlu ilmu gaib, asal tau triknya pasti bisa

Hakimania
04-03-2011, 11:35 PM
takut mencobanya bro

monkeyofjourney
06-03-2011, 11:33 PM
gokil, ga tau nya ada tekniknya, gw kira ilmu gaib !!!

Axp
12-04-2011, 09:02 PM
serem ahhh praktekinya awkawkawk

aabibun
13-04-2011, 12:18 AM
thanks gan infonya,,
tapi ko ya ada pake benda-benda ajaib,, :D

hakimarx
15-06-2011, 12:47 PM
hahahaha... coba aja gan.. tapi ati-ati yah

Carolus
15-06-2011, 01:47 PM
buset dah, panjang bener nih artikel. Males bacanya. :D

Carolus
15-06-2011, 02:03 PM
buset dah, panjang bener nih artikel. Males bacanya. :D

Aichan4Ever
15-06-2011, 02:33 PM
meski di kasih tau ada triknya juga ane mah kaga berani gan :takut:
hebat agan ts udah pernah nyoba bagian makan belingnya :top: ngomong2 gimana rasanya gan :XD:

realku
15-06-2011, 03:28 PM
merinding juga walaupun sudah dikasih tau triknya

kecuali kalau sudah diisi oleh ilmu kekebalan baru berani nyobak

ZuaX
15-06-2011, 03:31 PM
Welah,...
ada triknya toh,.... brani dicobain nih,.....
tapi musti ada temen yang jagain,.... rada takut juga,.... kekkekekekke :hehe:

Aichan4Ever
15-06-2011, 03:43 PM
Welah,...
ada triknya toh,.... brani dicobain nih,.....
tapi musti ada temen yang jagain,.... rada takut juga,.... kekkekekekke :hehe:

takut mah mending jangan gan,ntar bisa celaka kalo orang pertama nyoba mah :unyil:

wolverino
15-06-2011, 05:50 PM
klo atraksi badan disiram pake air keras gmn tuh gan triknya?? ..penasaran ane gan :hehe:

zoidbantex
15-06-2011, 06:19 PM
emang logikanya begitu sih hadrus ada latihan khususnya.. kan ada tuh yg bilang harus make ilmu2 ga bener.. mantap deh nih infonya..

Takashi_Komuro
15-06-2011, 06:34 PM
ajib.... gile ngerii bgt akh :hahai:

jizzyjimz
15-06-2011, 06:56 PM
mau coba tapi ngeri...
iiissshhh...

nuc11
19-06-2011, 07:15 PM
hhahahaahhahaah bisa ada apa aja nii indowebster..dasyat

HoRny
19-06-2011, 07:17 PM
gile , ane jdi takut mw nyoba :takut:

poppysp
20-06-2011, 03:18 PM
ada trik rupanya...
g kira beneran sakti..
tapi tetep aja ga brani nyoba

hakimarx
30-06-2011, 10:28 PM
meski di kasih tau ada triknya juga ane mah kaga berani gan :takut:
hebat agan ts udah pernah nyoba bagian makan belingnya :top: ngomong2 gimana rasanya gan :XD:

raasanya mirip seperti makan kripik cuman bunyi di telinga agak nyaring

Reisuke88
01-07-2011, 03:47 PM
gak percaya ane gan :game:

villace
01-07-2011, 03:57 PM
wakaka ternyata di dunia ini ga ada hal magis ya gan skrg tinggal mencari trik dari kesurupan hehe

raiderofthewind
01-07-2011, 06:17 PM
nais info, ane percaya yg kaya ginian berhubung bokap ane juga lulusan ponpes tebuireng..

Juve1897
02-07-2011, 11:59 AM
wah nice info ganz :niceinfo:

tp ane basih kurang percaya :hehe:

mortis99
02-07-2011, 01:03 PM
semua ada triknya toh.... kayak sulap aja :shock:

emang kalo menyinggung mistis masih banyak yang antara percaya ga percaya

dan gw salah satunya

jangan-jangan Limbad juga melakukan trik seperti ini.....

Nice info :top:

michaelfabregas
02-07-2011, 01:08 PM
hahahaha..

jangan-jangan limbad belajar dari sini..

:lol:

syntholic
02-07-2011, 01:30 PM
semacam sulap ya :niceinfo:

dryyy
03-07-2011, 09:05 PM
wee..yg mw jd limbad iktun ni =p

magnan
04-07-2011, 06:21 AM
hiiiii :takut: serem amat om latihannya, sayang gigi ane berlubang :peace:

HoRny
04-07-2011, 06:26 AM
yakin gan ?
entar klo gagal bisa mati :takut:
btw nice info :top:

benua28
04-07-2011, 09:11 AM
Beneran ya pake trik? Kirain ada ilmunya betulan

da_maru
04-07-2011, 05:44 PM
semuanya pasti ada triknya lah gan..

sama seperti sulap..

aloen84
04-07-2011, 09:45 PM
damn .. pake acara nyambat segala :nohope:

kron_27
05-07-2011, 09:38 AM
wah ngeri juga nih

JUKI_JUNIOR
05-07-2011, 10:20 AM
akhirnya terungkap juga rahasia debus, nambah wawasan:niceinfo:bro

kakasi007
05-07-2011, 10:42 AM
wah2. . .
ke trik toh. .
kirain ad kekuatan mistis2 gitu..
TS :niceinfo:

hakimarx
05-07-2011, 03:53 PM
waa mang serius bisa kebal ??

kandani og :maling:

aareza
05-07-2011, 04:55 PM
ih, lieur bacanya.
udah rapet rapet2, kecil2 lagi.
ane baca beberapa2, ternyata gitu triknya.
ane pikir pake perantara makhluk ghaib.

fugratz
05-07-2011, 06:47 PM
wah ngeri gan
ada yang mau nyoba??

hakimarx
09-07-2011, 11:11 AM
ih, lieur bacanya.
udah rapet rapet2, kecil2 lagi.
ane baca beberapa2, ternyata gitu triknya.
ane pikir pake perantara makhluk ghaib.

di save aja kakak artikelnya, dibaca pelan2, lalu dipraktekin

Batupo
10-07-2011, 05:44 AM
Biarpun da tau triknya kayak gini tetap aja, Ane gak mau nyobanya, Gan.
Menurut ane masih sangat berbahaya. Apalagi klo dilakukan di rumah sendirian.

HoRny
10-07-2011, 05:57 AM
Biarpun da tau triknya kayak gini tetap aja, Ane gak mau nyobanya, Gan.
Menurut ane masih sangat berbahaya. Apalagi klo dilakukan di rumah sendirian.

masalahnya gk ad pembimbingnya

hakimarx
20-07-2011, 12:07 AM
iya, memang butuh pembimbing, setidaknya untuk contoh/mentor awal supaya ga takut.

dayatkasela
20-07-2011, 07:41 AM
walah walah ternyata bukan cuma sulap... maen debus pun ada trik nya :hot:

skrupp
20-07-2011, 10:43 AM
emang ada beberapa trik gan, tapi kudu sering latihan..

cockroach88
20-07-2011, 11:29 AM
ya ampun... brrt selama ini pembodohan masal toh..

salvadora
20-07-2011, 12:42 PM
gw bsa gan... tahan peluru..wkwkwk.. kuat kan gw

asterisk90
20-07-2011, 01:23 PM
hedehh..biar dah tau triknya masih aj gak berani gan :D

hakimarx
21-07-2011, 01:25 AM
emang ada beberapa trik gan, tapi kudu sering latihan..

ga mesti harus latihan. aq nyoba sekali langsung bisa dan not bleeding kok

sketchbook
21-07-2011, 02:01 AM
nice share..ternyata triknya sederhana tapi butuh keberanian

seventline
21-07-2011, 08:08 PM
alah baru tau gw, asw gw di kibulin oleh orang" di tipi kirain beneran (sebenernya sih percaya ga percaya)

devil_never_cry
21-07-2011, 08:52 PM
buset sampe nyoba bneran TS nya.. :sembah:

ngakakcom
22-07-2011, 01:34 PM
kalau yang sampek makan makan silet, beling beling pecah en sejenisnya
itu gimana gan

yashirun
22-07-2011, 03:05 PM
sebenernya dalam debus tu ada unsur mejiknya ga to?

agungbbk
23-07-2011, 04:46 PM
kekuasaan tuhan kadang suka diluar logika juga bro..
yang gua tau ada juga amalan untuk ngelakuin itu semua CMIIW:peace:

kylintz
23-07-2011, 06:03 PM
gw udah baca masih aja tetep ga bisa percaya dan ga berani coba wakakakaka

kylintz
23-07-2011, 06:03 PM
buset sampe nyoba bneran TS nya.. :sembah:

wkwkwkwkwk jangan2 si TS juga pemain kuda lumping :P

garcyber
27-07-2011, 08:54 PM
waduuuuh brooo....
kalo mempelajari trik itu sebelum sunat, bisa fatal juga akibatnya bro...!!!!!!!

pakdheholic
27-07-2011, 10:02 PM
gw jg antara percaya ngga percaya
lo tau ngga atraksi limbad yg bakar dirinya itu. . emang ada triknya?
padahal itu debus jg kan. .
:ngupil2:

esteng
28-07-2011, 07:50 AM
Waduh, biar benar ni. kagum gue.

Christ_pmd
29-07-2011, 01:04 PM
Meski dah tau triknya.. tetap aja ogah mraktekinnya....

kurenaiz
29-07-2011, 11:02 PM
:panik:wah bahaya nih seandainya nih thread dibaca para koruptor, ntar mereka kebal hukuman donk. tar mrk sogok dulu si algojonya, barulah mrk melakukan trik seperti diatas...hmm..:panik:

dayoun
02-08-2011, 02:38 AM
:panik:wah bahaya nih seandainya nih thread dibaca para koruptor, ntar mereka kebal hukuman donk. tar mrk sogok dulu si algojonya, barulah mrk melakukan trik seperti diatas...hmm..:panik:

Bukankah dari dulu para koruptor kaya gitu gan???
Buktinya sampai saat ini koruptor masih merajalela.:bonyok:

bighendz
02-08-2011, 11:42 AM
:takut: walaupun ntu direkayasa , ane tetep ngeri liatnya , apa lagi makan beling :panik:
gimana coba kalo kecelakaan trus ketusum :shock:

Alovera
02-08-2011, 03:26 PM
wah ini ilmu kanuragan ? Ogah ah ngelakuin yang kayak gini, takut...

dayoun
03-08-2011, 01:38 AM
Puasa dulu 1 Bulan terus semedi dll.
dan masih banyak ritual yg lainya. klo trik ini sih cm boongan belaka.beda sama ilmu kanuragan bung.

g_kenz
04-08-2011, 11:11 PM
buset.. walaupun emang ampuh, tapi tetep gak berani nyoba.. :takut:

moronichell
05-08-2011, 12:01 AM
walopun tau tapi kalo disuruh coba tetep aja males
apalagi yang makan silet :takut:

bibip
05-08-2011, 12:27 AM
bahaya klo sampe tersebar ke masyarakat luas

tar mereka gk laku lagi dong acara-nya,

atau gk ada penonton kritis bilang : "coba pakai silet saya mas, tested dahsyattt"

kankanovic
05-08-2011, 01:20 AM
bacanya aja udah serem apa lagi cobain..

elblackid
05-08-2011, 04:51 AM
tetep aja serem broo..belum dilakuin baru niat aja udah kagag kuat ntar..

hakimarx
07-08-2011, 04:17 AM
wakak suram...jantan berrooo

gimgim
07-08-2011, 10:24 AM
edan,debus pun di ajar kan di idws,wakakakaka
tapi baca2 sampai makan silet,dah gak brani baca lagi,seram bayangin nya,walau di kasi tau cara nya,hiiii

habibpa
07-08-2011, 02:42 PM
g berani bro saya, takut kebablasan :)

sukanime
07-08-2011, 04:05 PM
wkwkwkwkwk, mantab artikelnya, meskipun gak mau nyobain, serem.

McCoffe
11-09-2011, 05:15 PM
wah ternyata ad fakta logis dibalik semua ritualny...
jadi nga bisa diapke diperang dong...anti golok dkkny....berkurang d kekkuatan "militer" indonesia haha

a23
12-09-2011, 06:52 PM
wah tuh keren..........
kaya main pake cheat aja:hahai:

encimenx
12-09-2011, 08:11 PM
debus nih yak? ahahaha :P

kampredh
12-09-2011, 09:49 PM
trik yg pake palu godam tu kalo tangan yg megang besinya licin lewat dah tu dia . . .

minyaksayoer
12-09-2011, 10:14 PM
tips dan trik ini gs boleh ditiru di rumah ya...
ini cuma buat yg profesional aja...

Morholt
12-09-2011, 11:29 PM
setauku teknik macam debus dkk ada bbrp barang yg isa ngelecetin usernya (bambu kuning klo ga salah inget)

villa61
13-09-2011, 10:29 AM
ngeri banget gann... tapi boleh sih dicoba,jadi klo ada rampok bisa gak kenapa2 klo berantem...

pandachuby
13-09-2011, 10:44 AM
wah2,,, kalo triknya emang begitu,,, tetep masih ngeri,,, kalo ada setan lewat terus iseng bisa kalap ntar,,

hakimarx
18-09-2011, 05:21 PM
wah2,,, kalo triknya emang begitu,,, tetep masih ngeri,,, kalo ada setan lewat terus iseng bisa kalap ntar,,

ya ga lah bro..gunain rasio ..semetara tundukkan hal-hal ghaibnya

ramarifin
18-09-2011, 09:53 PM
serem sih kalau nonton
tapi pas latihan hepi2 aja

azerky
18-09-2011, 11:24 PM
gitu toh trik2nya..
tapi harus tetep orang profesional yang ngelakuinnya, kalo ga malah bisa berabe..

Animonsterz
01-10-2011, 05:08 PM
Gk berani nyoba nyoba ah :takut:

sprypon
01-10-2011, 05:15 PM
ternyata... hanya trik. sebenarnya kalo ngliat yang gituan si emang sangsi....

_GoDLiKe_
05-10-2011, 04:50 PM
oh ternyata ada triknya ya,,

khairul169
06-11-2011, 05:17 PM
Hiiii !!! Ngeri banged Title nya ... "Benda Tajam"

fromzer000
09-11-2011, 02:25 AM
ternyata ni permainan punya trik ya, kirain cm sulap2 luuar negeri yg make trik, tp bagus jg kalo udah tau gni, ga bakalan ada pikiran mistis lagi, hahaha

h4d1ry0
09-11-2011, 03:41 PM
ikutan ijin menyimak, antara percaya tidak percaya sih dengan hal seperti diatas, ternyata ada penjelasan logisnya....

khairul169
09-11-2011, 03:50 PM
ikutan ijin menyimak, antara percaya tidak percaya sih dengan hal seperti diatas, ternyata ada penjelasan logisnya....

kalo dicoba, belom˛ udah pingsan duluan :hoho:

Sasori_Sword
09-11-2011, 04:23 PM
ooo... ternyata rahasianya gitu...
bisa nyoba dong

matt_Zilla
09-11-2011, 04:58 PM
gw ngeri praktekinnya, bisa2 malah kena gw

ipaq6515
10-11-2011, 03:37 PM
da ngerti tp tetep aja... kagak ada nyali cuyyyy....

masuakal
10-11-2011, 03:47 PM
hmm memang logika membantu . . .
tapi tidak menuntut semuanya masuk dalam *logika*
ada memang beberapa ilmu yg exist
dan membutuhkan latihan . . . .

totonpunk
10-11-2011, 09:16 PM
kalo di tempatku ada atraksi kuda lumping yang juga makan beling dan berjalan diatas bara api
pemainnya kata si dukun kuda lumping dalam keadaan trance gitu.
yang aku kagum itu pada atraksi makan beling itu belingnya bukan beling rapuh lho, tapi beling tebal kayak pecahan botol kecap atau gelas.
kalo itu apa ya juga trik?

vancamaro
13-11-2011, 05:18 PM
Mantep gan infonya.... ane mao praktekin, tapi nyari sukarelawan dulu......!!1 heheheee....

vldyhellz
13-11-2011, 06:26 PM
debus nhi mah!!!
jd ingat jaman kakek w msh ada....hahahahaha

ardidi9
13-11-2011, 08:33 PM
ah ane jadi manusia normal aja dah ahaha

xprezzz
13-11-2011, 10:59 PM
Buset dikupas abis nih masalah debus, cuma walaupun pake logika nyali jg perlu ya gan, tetap aja seraaam ....

jounouichi
13-11-2011, 11:55 PM
Jih.. jadi selama ini itu cuma pertunjukan trik ya.. ane kira mereka emang ada kekuatan lebih..

MeTatr0N
14-11-2011, 02:29 PM
wah yang makan beling beneran nih, pantesan tiap kali nonton atraksi ini saya suka penasaran kenapa cara makannya sama terus, pelan sekali ngunyahnya, berarti memang perlu trik yah, tidak perlu keahlian lain yang lebih khusus :)

davidgory
14-11-2011, 07:43 PM
klo diliat secara logika sih, munkin aja.

sugagaus
15-11-2011, 08:45 AM
meskipun ada triknya dan masuk akal tapi ane ngeri ngelihatnya gan gak kebayang bagaimana kalo triknya ada yang salah :onion-102:

radifan
15-11-2011, 03:23 PM
limbad ngikut nih artikel ya?? :matabelo

ngguh
16-11-2011, 01:34 AM
kalau golok nembus pipi atau kulit leher itu pake trik ngga kayaknya asli bro