PDA

View Full Version : Fauna 10 Ikan Prasejarah Yang Masih Hidup Sampai Saat Ini



Hyperangel
19-05-2010, 01:36 PM
Tidak semua ikan yang berasal dari jaman prasejarah itu punah, tapi masih ada juga yang masih hidup dan bisa dilihat sampai sekarang. Hal itu mungkin dipengarhui oleh kemampuan ikan tersebut beradaptasi dengan perubahan lingkungan yang ekstrem.

Sselain itu juga dipengaruhi oleh kemampuannya dalam mencari mangsa dan bertahan hidup dari serangan predator lainnya. Nah berikut ini adalah ikan-ikan pra sejarah yang masih hidup sampai sekarang.

1. Hagfish
http://listverse.files.wordpress.com/2010/05/hagfish-tm.jpg?w=400&h=266
Menurut catatan fosil, hag telah ada selama lebih dari 300 juta tahun, yang berarti mereka sudah tua ketika dinosaurus mengambil alih dunia! Ditemukan di dalam perairan, binatang ini kadang-kadang disebut belut lendir, tetapi sebenarnya mereka bukan familia belut, dan bahkan mereka mungkin bukan ikan sama sekali.

Menurut beberapa ilmuwan, mereka adalah hewan yang sangat aneh dalam semua hal, mereka memiliki tengkorak tetapi tidak memiliki tulang belakang, dan mereka memiliki dua otak.

Hampir buta, mereka makan di malam hari pada bangkai hewan besar (ikan, paus dll) yang jatuh ke dasar laut . Mereka menggunakan lendir mereka yang dapat menghasilkan zat Slimey untuk merusak insang ikan predator; dari situlah, mereka hampir tidak memiliki musuh alami.




2. Lancetfish
http://listverse.files.wordpress.com/2010/05/2504083878_8c4861a15c-tm.jpg?w=400&h=268
Lancetfish atau Ikan pisau (dalam bhs Indonesua) memiliki penampilan jelas “sangat prasejarah”, gigi di rahang dan layar di punggungnya yang sangat tajam, mengingatkan kepada beberapa dinosaurus (walaupun, di lancetfish layar ini benar-benar sebuah sirip punggung diperbesar) .

Bahkan nama ilmiahnya terdengar dinosaurian (Alepisaurus ferox). Dengan panjang yang mencapai dua meter (6 ‘6 “), predator ini dapat ditemukan di semua samudra kecuali di daerah kutub; sangat rakus, mereka memakan ikan kecil dan cumi-cumi, mereka kadang-kadang juga memakan sesama komunitasnya.




3. Arowana
http://listverse.files.wordpress.com/2010/05/800px-osteoglossum_bicirrhosum-tm.jpg?w=400&h=248
Menurut kelompok kuno Osteoglossids, ikan ini sudah ada pada periode Jurassic. Saat ini, mereka bisa ditemukan di Amazon, dan di beberapa bagian Afrika, Asia dan Australia.

Kadang-kadang disimpan sebagai hewan peliharaan eksotis, arowana adalah predator rakus yang memakan binatang kecil yang dapat mereka tangkap, termasuk burung dan kelelawar yang mereka tangkap dalam penerbangan pertengahan (mereka bisa melompat hingga 2 meter (6 ‘6 “) ke udara) .

Di Cina, arowana terkenal sebagai “Ikan Naga” karena penampilan mereka, dan mereka dianggap Pembawa keberuntungan/Nasib Baik.




4. Frilled Shark
http://listverse.files.wordpress.com/2010/05/frilled-shark-tm.jpg?w=400&h=289
Ini ada Predator laut dalam, salah satu hiu hidup yang paling primitif hiu hidup saat ini, Mereka adalah peninggalan dari periode Cretaceous, ketika dinosaurus menguasai Bumi.

Jarang terlihat dalam keadaan hidup, dan hanya baru-baru ini difilmkan untuk pertama kali, hiu berjumbai ini dapat tumbuh hingga 2 meter (6 ‘6 “) (dengan betina yang lebih besar dari jantan) dan mereka tinggal di perairan dalam, sebagian besar makanan mereka adalah cumi-cumi.

Mereka tidak berbahaya bagi manusia, dan faktanya mengungkapkan, Hiu ini menghabiskan seluruh hidup mereka tanpa melihat manusia. Hanya saat mati atau sekarat spesimen ini dapat terlihat dan dicatat oleh nelayan atau ilmuwan.




5. Sturgeon
http://listverse.files.wordpress.com/2010/05/front-sturgeon-tm.jpg?w=400&h=263
Ikan ini sudah ada di awal zaman Jurassic, sturgeon sudah dikenal sebagai salah satu sumber utama kaviar (yang terbuat dari telur atau telur massa); karena penangkapan yang berlebihan, ikan lapis baja nan megah ini sangat terancam populasinya saat ini.

Spesies sturgeon terbesar dapat tumbuh hingga 6 meter (19 ‘7 “) , sama besar dengan hiu putih besar yang paling, mereka memberi makan pada binatang kecil dari dasar laut dan tidak menimbulkan bahaya bagi manusia, kecuali diprovokasi (meskipun mereka begitu besar, mereka tidak mengancam manusia, malah diburu dan disakiti, dan bahkan dibunuh oleh orang-orang yg tidak bertanggung Jawab!)


6. Arapaima
http://listverse.files.wordpress.com/2010/05/p26-arapaima-tm.jpg?w=400&h=260
Mereka adalah kerabat dekat untuk arwana (lihat # 8), Arapaima Amazon terkadang dianggap sebagai ikan air tawar terbesar di dunia. Menurut deskripsi awal, mereka bisa tumbuh sampai dengan 4,5 meter (14 ‘8 “) panjangnya, tetapi saat ini, ikan besar seperti ini jarang ditemukan dan paling arapaima dewasa yang rata-rata panjangnya 2 meter (6′ 6″).

Predator yang bergerak lamban ini memangsa ikan-ikan kecil, krustasea dan semua hewan kecil yang bisa masuk dalam mulut mereka. Satu yang menarik dari ikan ini adalah bahwa mereka perlu bernafas ke udara, seperti cetacea, agar bertahan hidup.

Arapaima tidak menimbulkan bahaya bagi manusia dan mereka sering diburu untuk daging mereka, sayangnya, mereka sangat langka saat ini. Arapaima yang muncul dalam periode Miosen, memiliki banyak keluarga tua, Osteoglossidae, dan karena itu asal-usulnya dapat ditelusuri kembali ke usia dinosaurus.



7. Sawfish
http://listverse.files.wordpress.com/2010/05/sawfish-tm.jpg?w=262&h=350
Hewan ini adalah korban dari periode Cretaceous, dan dapat ditemukan baik di laut atau di sungai dan anak sungai, dan telah ditemukan hingga 100 km pedalaman.

Dengan panjang Hingga 7 meter (23 ‘), “Gergaji” mereka merupakan senjata dan organ sensorik, ditutupi pada elektro-sensitif pori-pori yang memungkinkan untuk merasakan mangsa walaupun penglihatan yang amat sulit sekalipun.

Meskipun biasanya baik, ikan hiu todak bisa menjadi sangat berbahaya jika diprovokasi. Berdasarkan sebuah fosil yang luar biasa, kita tahu bahwa raksasa ikan hiu todak prasejarah ini mungkin menjadi makanan pokok untuk dinosaurus karnivora terbesar, Spinosaurus, sebagian tulang belakang dari ikan itu ditemukan terjebak di antara gigi dinosaurus itu.





8. Alligator Gar
http://listverse.files.wordpress.com/2010/05/alligator-gar-tm.jpg?w=400&h=259
Predator hebat bersisik tebal ini ditemukan di AS selatan, utara dan timur Meksiko, menjadi ikan air tawar terbesar di Amerika Utara (meskipun kadang-kadang mengembara ke laut). Mereka dapat tumbuh hingga 4 meter (13 ‘) panjang dan berat sampai 200 kg (£ 440).

Gars Gator demikianlah mereka dijuluki, karena penampilan mereka seperti reptil dengan rahang panjang, bersenjatakan dengan dua baris gigi tajam. Mereka adalah predator rakus yang menyergap langsung dan telah terkenal sebagai Penggigit manusia unggul, tetapi tidak dikonfirmasi catatan yang menyebabkan kematian karena Gars Gator sampai saat ini. Gars adalah salah satu dari ikan tertua yang hidup hari ini, asal mereka dapat ditelusuri kembali ke masa Cretaceous.



9. Polypterus Senegalus
http://listverse.files.wordpress.com/2010/05/post-1831-1162840125-tm.jpg?w=400&h=233
Ikan Afrika ini sering disebut belut dinosaurus, karena penampilan mereka menyerupai reptil dengan sirip punggung bergerigi, mengingatkan pada beberapa dinosaurus yang pungunggnya berduri. Tetapi mereka tidak termasuk familia belut, mereka adalah anggota Familia bichir.

Mereka sering dijual sebagai hewan peliharaan eksotis, belut dinosaurus ini sering kali keluar dari tangki ikan (Akuarium) mereka . Mereka dapat bertahan keluar dari air untuk jangka waktu yang lama selama kulit mereka tetap basah, yang memungkinkan mereka untuk mengembara jauh dari tangki (Akuarium) mereka.




10. Coelacanth
http://listverse.files.wordpress.com/2010/05/sf_coelacanth_5-tm.jpg?w=247&h=350
Coelacanth adalah yang paling terkenal dari semua “fosil hidup” dan pantas menjadi no. 1 dalam daftar ini, karena ini adalah contoh terbaik dari takson Lazarus, ini adalah hewan yang seharusnya sudah lama punah.

Ikan ini seharusnya telah punah pada periode Cretaceous, bersama dengan dinosaurus, tetapi pada tahun 1938, sebuah spesimen hidup tertangkap di Afrika Selatan. Sejak itu, diteliti lebih banyak spesimen telah dilihat dan difoto, dan spesies Coelacanth kedua bahkan ditemukan di Indonesia pada tahun 1999.

Ikan ini adalah predator besar,dengan panjang mencapai 2 meter (6 ‘6 “), mereka memakan ikan yang lebih kecil, termasuk hiu kecil, dan biasanya ditemukan di dalam, perairan gelap. Meskipun jarang ditangkap dan dikonsumsi karena rasanya yang mengerikan, raja ikan laut ini sangat terancam populasinya.

sumber (http://www.adipedia.com/10-ikan-prasejarah-yang-masih-hidup-sampai-saat-ini/)

Sorry kalau :repost:
gak nolak kalau dikasih :grp: atau :thanks:


10 Perempuan Asia yang Paling Banyak Dicari di Internet (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=117379)
10 Teknologi Pengaman Terbaru Pada Mobil yang Dapat Mencegah Kecelakaan (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=116258)
Mengupas Konspirasi Planet MARS (+Pic) Khusus buat yg Open Minded (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=114774)
Secara Tak Sadar, Mungkin Kita Telah Menelan Makhluk-Makhluk Menyeramkan Ini (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=108168)
Ikan Paling Jelek Terancam Punah (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=65784)
Korea Selatan Bangun Kota Robot Tahun 2013 (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=66584)
Bintang Baru yang Dikelilingi 7 Planet (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=115597)
Taxi Masa Depan Tanpa Supir (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=65520)
Dibalik Tombol Kemudi Mobil Balap Formula 1 (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=80074)
Inilah 10 Kota Tertua di Dunia Yang Masih Dapat Kita Saksikan Keberadaannya (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=72805)
Rakit Kapal Selam Sendiri Dari Drum Bekas (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=66582)
Paus Narwhal, Ikan Paus Bertanduk (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=65576)
Laba-laba Vegetarian Pertama di Dunia (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=65625)
Cara Kerja Mesin-Mesin Yang Rumit (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=113682)
Keajaiban pada Cumi-cumi dan Gurita (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=65537)
Ubur-ubur Misterius Muncul di Langit (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=66557)
Perbedaan LCD TV Dengan Plasma TV (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=66164)
Pistol Armatix Yang Tidak Bisa Digunakan Tanpa Jam Tangan Khusus (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=66531)
Robot Astronot NASA akan Jelajah Angkasa (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=67430)
Dinosaurus Berwarna Cerah dan Ekornya Belang (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=67445)
Rahasia ‘Monalisa’ Terkuak (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=104704)
7 Karya Arsitektur Kuno Yang Menakjubkan (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=107021)
Jepang Ciptakan TV 3D yang Bisa "Dicubit" (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=112720)
Inilah Bagian Otak Yang Bikin Takut Kehilangan Uang (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=69807)
Mengapa Makanan Pedas Membuat Kita Mengeluarkan Air Mata? (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=113106)
Asteroid Misterius Saat Ini Sedang Mendekati Bumi (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=65623)
Cara Kerja Kacamata 3D dan Film 3D (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=105763)
Fenomena di Langit Yang Akan Terjadi Sepanjang 2010 (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=65454)
Misteri di Balik Ribuan UFO Terekam Sedang Mengepung Matahari (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=94887)
10 Ikan Prasejarah Yang Masih Hidup Sampai Saat Ini (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=92152)
Jerman Ternyata Pernah Menciptakan Piring Terbang (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=88450)
Bila BlackBerry Tercebur ke Air (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=65530)
Bahan Bakar Kopi Untuk Kendaraan Bermotor
[Info] Bahaya, Tidur Dengan Lampu Menyala (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=66558)
[Info] Efek Negatif Dari Kurang Tidur (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=65450)
Berlatih Menjadi Jenius (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=81378)
Mengapa Kita Berhenti Bertumbuh? (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=65608)
Mengenal Cara Kerja Layar Sentuh (Touch Screen) (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=76911)
Foto Unik Kawanan Cheetah Bermain-main dengan Seekor Kijang (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=67439)
Seorang Anak Dari Planet Mars ? (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=65718)
Manfaatkan Garam Untuk Membantu Keperluan Masalah Dalam Rumah Anda (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=74904)
Wow, Sungguh Menakjubkan Pemandangan Alam The Avatar Mountains (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=65967)
[Info] Ini Alasan Mengapa Anda Sering Sakit Punggung (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=72817)
Mengapa Dokter Bedah Menggunakan Baju Hijau? (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=68955)
[Info] Hati-hati! Kebosanan Bisa Bikin Mati Muda (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=71941)
Jamur Yang Bisa Menyala dalam Gelap (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=66126)
Robot-Robot yang Mungkin Akan Mengakhiri Peradaban Manusia (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=65974)
Alat pendeteksi Hantu (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=65978)
Terbang Dengan Tenaga Air (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=70581)
10 Foto Unik Terbaru dari Mars Dengan Kamera Seharga 400 Milyar (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=68965)
Mungkinkah Manusia Mengebor Bumi Sampai Tembus? (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=67434)
[Info] Stop Keringat Saat Gelisah (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=66560)
Inilah Tanaman -Tanaman Anti Polusi (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=65445)
[Info] Wanita Butuh Tidur 20 Menit Lebih Banyak Dari Pria (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=65778)
Super Cows (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=65532)
Jantung Buatan Diilhami Oleh Kecoak! (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=65525)
David, Tanaman yang Doyan Tikus (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=65611)
Bakteri yang Menyukai Antibiotik (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=65869)
[Info] 7 Cara Mudah Cegah Kanker (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=65451)
6 Robot 'Mirip Manusia' Terunik (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=65787)
Sains dan Teknologi dalam Evaluasi Kemanusiaan (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=65867)
Yang Pertama Kali Memikirkan Alfabet (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=65609)
Misteri Candi Muara Takus yang masih Terputus (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=65721)
Toyota 1/X: mobil hybrid dengan bodi yang terbuat dari rumput laut (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=65606)
[Info] Suara 'Krek' Pada Sendi Kita Berasal Dari Mana Yaa? (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=65455)
"Jenderal Sherman" Pohon Terbesar di Dunia (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=65594)
Ilmuwan Inggris Klaim Sperma Bisa Dihasilkan dari Stem Sel (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=65551)

Mudah2an Trit-trit Ane Bermanfaat Buat agan2 sekalian

rudot
19-05-2010, 02:50 PM
Bentuknya keren2 ikan purba itu.
wew Sturgeon gede banget.
Tapi yang bener2 fosil hidup Coelacanth mirip banget ama ikan purba yang gw liat di discovery chanel.
Btw paus unicorn(narwhal) kok ga termasuk?

http://4.bp.blogspot.com/_vLNZef6W0aQ/SWYGIj5NXMI/AAAAAAAABqY/UOQxGbjuS70/s320/NarwhalPosed.jpg2c342b5c-e3b7-4800-aea4-36b041443184Large.jpg

RenX
19-05-2010, 03:51 PM
megalodon dah gk ada yah :???:
katanya msh ada tuh dia, di tempat perairan yg jarang di sentuh manusia :???:

Hyperangel
19-05-2010, 06:33 PM
megalodon dah gk ada yah :???:
katanya msh ada tuh dia, di tempat perairan yg jarang di sentuh manusia :???:

Megalodon ketemu sisa2 fosilnya aja gan. kl spesies hidupnya blm ketemu secara ilmiah

yudi_haryanto
21-05-2010, 01:39 AM
semua ikan yg jadi fosil hidup itu gak ada yg bentuknya "bersahabat" ya? :haha:

sadis2 semua bentuknya,rata2 malah punya taring dan pemakan makhluk laut lainnya

keliatan bgt kalo kehidupan jaman purba emang keras bgt

Happybahbah
21-05-2010, 02:34 AM
paling serem bentuknya si frilled shark, ud keq monster aje.. :takut:
itu si sturgeon keren kali bentuk dan sisiknya :top:
btw si arowana maksudnya ikan arwana kan? :???:
diantara 5 itu gw cuma pernah liat si arwana aje :haha:

bo_chama
21-07-2010, 12:15 AM
weeeh,,
ikannya serem"

rakun
21-07-2010, 12:26 AM
ane baru tau klo ikan sturgeon itu termasuk ikan prasejarah.....malah gede lg /\/\
http://i415.photobucket.com/albums/pp234/phillipwalsworth/Canada_Record_Sturgeon_lg.jpg
ni ada gambar yg gedenya

simomone
21-07-2010, 12:52 AM
5. Sturgeon
... Ikan ini sudah ada di awal zaman Jurassic, sturgeon sudah dikenal sebagai salah satu sumber utama kaviar (yang terbuat dari telur atau telur massa); karena penangkapan yang berlebihan, ikan lapis baja nan megah ini sangat terancam populasinya saat ini.

ikan lapis baja :glek:maksudnya kulitnya/sisiknya sekeras baja gitu ya :???:
keren..

onefineday
02-08-2010, 02:39 PM
Sekedar info :
10. Coelacanth.

Coelacant Sulawesi, pertama kali ditemui di Pasar Ikan Tradisional, di Manado sekitar November 1997 oleh Mark Erdmann [Coral Reef Ecologist] dan Istrinya. Diduga, ikan ini sudah sering dikonsumsi disana, karena menurut sumber-sumber di pasar, ikan ini pernah diperjual-belikan sebelumnya. Dimanado, ikan ini dikenal dengan nama 'Raja Laut'. Mereka kemudian mengabarkan penemuan mereka di US National Science Foundation dan National Geographic Society, yang kemudian menjadi sponsor dananya. Yang terakhir ditemukan di perairan bunaken sekitar Mei 2007.

Video Outopsi Coelacant 2007


http://www.youtube.com/watch?v=2PVM3LsVzSE

Sumber:

http://www.bunakenchacha.com/manado_sulawesicoelacanth.html

sunsphoenix
02-08-2010, 06:43 PM
http://listverse.files.wordpress.com/2010/05/sawfish-tm.jpg?w=262&h=350

jadi ke inget ama gergaji mesin, mungkin terinspirasi dr sini yaaa :lol:

tepayjen
14-09-2010, 02:42 PM
gila...arwana..masuk di list juga..!!...keren2

yosuacuber
16-09-2010, 12:54 PM
coelacanth ad yg mkan?? ktemu aj ud jarang banget ampir ga prnah malah..

rozaq
16-09-2010, 01:13 PM
ane baru tau klo ikan sturgeon itu termasuk ikan prasejarah.....malah gede lg /\/\
http://i415.photobucket.com/albums/pp234/phillipwalsworth/Canada_Record_Sturgeon_lg.jpg
ni ada gambar yg gedenya

busyet dah...

sampai segede itu pertumbuhannya...

tapi paling tertarik sejak kecil cuman sama coelacanth.

zetsudousougi
17-09-2010, 04:01 AM
klo coelacant mah terkenal
yg ga tau tu arwana
ternyata ikan purba
ga keliatan dari wujudnya

Hunter_Ice
18-09-2010, 09:52 PM
baru tw Ikan aligator itu bisa sampai 4 meter...

am4terazu
18-09-2010, 11:22 PM
Wew...
yg no 2 tuh Ikan nya Indosiar ya...?? :lol:

loud2load
18-09-2010, 11:29 PM
:hmm: Arowana di Indonesia Arwana kan :???:
paling gak di Indonesia masih ada tuh n banyak, dulu sempet pelihara tuh ikan...

Milos_Forman
19-09-2010, 03:09 AM
Arapaima seinget gw ada di Seaworl...iya gak sih? :bingung:
Coleanth ada ya kerabatnya di Indonesia? *baru tau*

phunixid
21-09-2010, 09:23 AM
5. Sturgeon

Ikan ini sudah ada di awal zaman Jurassic, sturgeon sudah dikenal sebagai salah satu sumber utama kaviar (yang terbuat dari telur atau telur massa); karena penangkapan yang berlebihan, ikan lapis baja nan megah ini sangat terancam populasinya saat ini.

Spesies sturgeon terbesar dapat tumbuh hingga 6 meter (19 ‘7 “) , sama besar dengan hiu putih besar yang paling, mereka memberi makan pada binatang kecil dari dasar laut dan tidak menimbulkan bahaya bagi manusia, kecuali diprovokasi (meskipun mereka begitu besar, mereka tidak mengancam manusia, malah diburu dan disakiti, dan bahkan dibunuh oleh orang-orang yg tidak bertanggung Jawab!)

budaya hedonisme memang merusak bumi
hanya karena kaviar ikan ini terancam punah
tapi mau bagaimana lagi karena katanya kaviar termasuk makanan terenak di dunia


Bumi mampu menampung kebutuhan hidup semua umat manusia di atasnya, tetapi bumi tidak mampu menampung ketamakan satu orang di muka bumi ini
-Mahatma Gandhi-

consciousness
24-09-2010, 03:57 PM
ternyata ikan arwana ikan prasejarah ya..
pantes aja mahal..
:hahai:
ikan2nya swrem2..
:boong:

_Exia_
24-09-2010, 05:33 PM
dari semua itu sepertinya yang paling aku kenal sih si coelacanth :top:

soalnya sering masuk ke media info sih :hihi:

FairyZone
24-09-2010, 06:01 PM
baru tau gw klo arwana itu jga termasuk bersejarah

Aradea11
28-09-2010, 02:43 PM
gilaa..ada aja yah bntuk ikan yg aneh2
klo bisa dimakan kenyang tuh se RT

ahonks1
28-09-2010, 03:24 PM
ngeliat yg alligator gar jadi inget ma ice age....

ocky_de_larocha
10-10-2010, 01:51 AM
Ikan ini adalah predator besar,dengan panjang mencapai 2 meter (6 ‘6 “), mereka memakan ikan yang lebih kecil, termasuk hiu kecil, dan biasanya ditemukan di dalam, perairan gelap. Meskipun jarang ditangkap dan dikonsumsi karena rasanya yang mengerikan, raja ikan laut ini sangat terancam populasinya.

ini apa mksudnya ya:???:

shini234
10-10-2010, 02:19 AM
http://listverse.files.wordpress.com/2010/05/front-sturgeon-tm.jpg?w=400&h=263

nih ikan gede banget bro. kaya paus aja.

bo_chama
10-10-2010, 11:09 AM
hmm, rata" mahluk laut slamat yah dari pnyebab kpunahan dinosaurus

payied
13-10-2010, 03:54 PM
gile,,, hewan purba ngeri ngeri bentuknye!!!!!

Frankyfans
13-10-2010, 06:34 PM
http://listverse.files.wordpress.com/2010/05/frilled-shark-tm.jpg?w=400&h=289
purba bener nih ikan, ane ga mau ketemu deh yang kayak gini :takut:

JustRememberMe
13-10-2010, 06:46 PM
http://listverse.files.wordpress.com/2010/05/frilled-shark-tm.jpg?w=400&h=289
liat aja dah serem gan :madesu:., kepalanya kayak kepala ular :sigh:

fantajiiorz
13-10-2010, 10:22 PM
mantab gan..sempet gak percaya, ternyta emang betulan masih ada..
keren!!!

aldien
13-10-2010, 10:41 PM
yes...

thats scary indeed...

yuripuspita
14-10-2010, 05:39 PM
beberapa jenis ikan diatas sering masuk net geo di acara monster fish...ternyata mereka ikan purba toh...

ZeronoZ
16-10-2010, 07:14 AM
berarti secara keseluruhan'a
mereka hidup lbh lama dri manusia y

Banke
16-10-2010, 07:34 AM
yang sturgeon gede bgt

lovepand4
16-10-2010, 08:06 AM
liat coelacant jadi inget fishermant bait 2 deh

kishi_friend
16-10-2010, 09:45 PM
ikan piranha dan ikan blobfish engga termasuk kah :???:

coolboymzf
16-10-2010, 10:22 PM
Coelacanth ditangkep di indonesia:???:serius:???:tahun 99:???:
terus skrng kemana itu ikan yg ketangkep:bingung:

mamoen36
16-10-2010, 11:38 PM
wah ukuran nya pasti segede monster2 ya gan :peace:

otaku_dunk
19-10-2010, 05:07 PM
yg nmr 9,msh family sma ikan gabus ga yach...abis klo d liat dri kpla smpe ekor hmpir sma,cma yg beda d sirip atasny aj...klo ikn gabus srip atasny memanjang smp k ekor tnp putus2 gtu...:ehem:...

adgjmptw
19-10-2010, 05:24 PM
Coelacanth ditangkep di indonesia:???:serius:???:tahun 99:???:
terus skrng kemana itu ikan yg ketangkep:bingung:
ketangkepnya udah mati bro,
masuk k SCTV kok

ifaikar
19-10-2010, 05:50 PM
wew rupanya aorwana ikan prasejarah yah.. :bingung:
baru tau ane..:bloon:
:top:
:niceinfo:

kwang93
22-10-2010, 10:04 PM
wedew nice info beneran
Coelacanth, keren tuh ikan masi hidup :top:

deaz08
22-10-2010, 10:08 PM
ketangkepnya udah mati bro,
masuk k SCTV kok

kapan brow di tampilin di SCTV?

kwang93
22-10-2010, 10:37 PM
kapan brow di tampilin di SCTV?

wew beneran nih?
ada link utubnya? yg di SCTV? :???:

lordaeron
23-10-2010, 02:15 PM
klo pengin liat arapaima gigas yg 3,5 meter datang aja ke museum ikan purbalingga jawa tengah

KuroxZero
23-10-2010, 05:58 PM
wah keren tu Coelacanth,
selagi masih blum punah mending dilestarikan...

tokidoki11
23-10-2010, 06:30 PM
wah coelacanth masih idup:takut:

kampredh
23-10-2010, 07:36 PM
coelacanth adalah bukti kuat yg mematahkan teori darwin
dari jaman baheula masih aja "sirip setengah kaki"-nya ga berubah kan,,
jadi, apakah evolusi itu tidak ada???

deaz08
23-10-2010, 08:40 PM
coelacanth adalah bukti kuat yg mematahkan teori darwin
dari jaman baheula masih aja "sirip setengah kaki"-nya ga berubah kan,,
jadi, apakah evolusi itu tidak ada???

klo pada virus ada gan,kya virus flu burung tuh:ehem:

anehathwey
23-10-2010, 09:49 PM
aligator nya kek di film..... ice age

uknowneena
28-10-2010, 02:48 PM
waahh aqw baru taw lo klo kikan arwana ikan prasejarah,,,
knapa kok makhluk prasejrah tu wajahnya serem2,,,,???

kasur_empuk
28-10-2010, 02:54 PM
wiih, ngeri2 bang, itu yang senegalus bagus bang.

light91
09-11-2010, 11:48 PM
woh banyak yg gw belom pernah liat...
g nyangka klo ikan2 kayak gitu masih eksis.....
kebanyakan juga hdupnya d laut dalam jd jarang k ekspos....

sasori
10-11-2010, 12:36 AM
ada beberapa yang udah tau
kaya arapaima arwana aligator-fish sturgeon
ada jg yg baru liat kaya nomor 1 9 sama 10

baru tau jg klo sawfish ternyata ikan purba :hmm:

Nacht
10-11-2010, 01:40 AM
Yg frilled shark udah ga mirip ikan lagi, mana tu kepalanya gede amat ya

gelgoogcannon
18-11-2010, 05:25 AM
baru tahu ada ikan kaya gini...
tapi emang sawfish bentuknya jadul banget nggak modern kaya hiu-hiu sekarang

cdblank12
18-11-2010, 03:28 PM
wogh pada ngeri - ngeri apalagi yg sturgeon gede bgt:takut:
baru liat gambar ny aj ngeri pa lagi klo ktmu langsung:takut:

kun
21-11-2010, 02:20 AM
diantara 10 itu, di Sea World apa aja yg ada ya?

silg
21-11-2010, 08:31 AM
iya nih coelacanth nemu baru2 ini di Indonesia.
klo dieksplor lagi mungkin masih banyak ikan purba yang ada di laut indonesia.
segera cari sebelum diklaim negara tetangga

adriansatrio
22-11-2010, 01:17 AM
kl mau liat ikan arapaima bisa ke daerah tajur pusat. ikan nya emang gede. 2 meter ada kali. tp mukanya kok kaya lele ya?

aqua00
24-11-2010, 02:38 PM
sturgeon dengan araipaima dan arwana sepertinya sodaraan.. coba lihat bentuk tubuhnya dan mulutnya saling mirip.

foerkoeq
07-01-2011, 09:16 PM
wik... di sulawesi juga ada yah...??? ah :tkp3:

afterain
07-01-2011, 10:24 PM
iya nih coelacanth nemu baru2 ini di Indonesia.
klo dieksplor lagi mungkin masih banyak ikan purba yang ada di laut indonesia.
segera cari sebelum diklaim negara tetangga

wkwkwkw ngakak baca quotenya :haha:
sebagian udah pernah tahu sih , kecuali hagfish sama ikan yang bisa keluar dari tangki itu
wah ternyata sawfish ini termasuk jenis ikan purba ya :???:

kasogi
07-01-2011, 10:40 PM
ane baru tau klo ikan sturgeon itu termasuk ikan prasejarah.....malah gede lg /\/\
http://i415.photobucket.com/albums/pp234/phillipwalsworth/Canada_Record_Sturgeon_lg.jpg
ni ada gambar yg gedenya

gede ikannya,tapi kao yang nih baru menakutkan
http://listverse.files.wordpress.com/2010/05/sf_coelacanth_5-tm.jpg?w=247&h=350

you_are_maho
08-01-2011, 09:41 AM
wih, ane baru tau kalo arowana (arwana kan?) , Arapaiama, ama aligator gar itu ikan pra sejarah...:hehe:
tapi itu saw fish di kirain nggak ada beneran, eh ternyata ada yah..:hehe:
btw :niceinfo:

airgun7
08-01-2011, 09:55 AM
frilled shark serem banget

sinsisme
08-01-2011, 06:12 PM
Yang nomor 10 rada mirip kyk ikan piranha :hehe:

:niceinfo:

Armandotop122
08-01-2011, 09:12 PM
wah gan arwana purba ya?
baru tahu ane
jheheh

gewrie
09-01-2011, 11:25 AM
mantab gan..sempet gak percaya, ternyta emang betulan masih ada..
keren!!!

Fallen_Angelz
09-01-2011, 01:59 PM
wah nice info bro,..
ane jd tau ....
tu ngomong2 yg pertama tuh bener punya 2 otak....
brati mreka pnter donk....

tovic
16-01-2011, 12:14 PM
wah ternyata di kita ada ikan prasejarah juga
dikonsumsi lagi
moga aja ndak jadi punah

leroux
16-01-2011, 12:36 PM
bener-bener keren dah

apalagi ikan-ikannya benar" langka..dan sulit dipercaya sih..
ini keren
http://listverse.files.wordpress.com/2010/05/frilled-shark-tm.jpg?w=400&h=289

lonespirit
21-01-2011, 08:59 PM
gede bener itu sturgeon, terus lapis baja lagi

zinggles
21-01-2011, 09:10 PM
bener-bener keren dah

apalagi ikan-ikannya benar" langka..dan sulit dipercaya sih..
ini keren
http://listverse.files.wordpress.com/2010/05/frilled-shark-tm.jpg?w=400&h=289

stujuh ane ama yang ini..jadi kek kaya di film2 gitu..bentuk n giginya bener2 mantep dah..

ranlulabie
29-01-2011, 12:43 PM
wew, sturgeon serem gan bentuknya, tp kayak ikan paus ya bentuknya....

willyyao
29-01-2011, 01:16 PM
Wah mirip ama yg di acara TV on the spot...

http://listverse.files.wordpress.com/2010/05/sawfish-tm.jpg?w=262&h=350

ini kesukaan saya..
keren mirirp gergaji mesin...:hahai:

jolledongwijaya
29-01-2011, 05:33 PM
wow... nice info

joe_cfu
29-01-2011, 07:33 PM
ane baru tau klo ikan sturgeon itu termasuk ikan prasejarah.....malah gede lg /\/\
http://i415.photobucket.com/albums/pp234/phillipwalsworth/Canada_Record_Sturgeon_lg.jpg
ni ada gambar yg gedenya

:kaget:
buset gede bgt tu ikan ...
klo d masak bisa buat berapa porsi tu...:lol:

desmon91
30-01-2011, 10:46 AM
ane baru tau klo ikan sturgeon itu termasuk ikan prasejarah.....malah gede lg /\/\
http://i415.photobucket.com/albums/pp234/phillipwalsworth/Canada_Record_Sturgeon_lg.jpg
ni ada gambar yg gedenya

wiw....iya gan..ane juga perna liat di animal planet...keren euy :top:

aysien
01-02-2011, 06:06 PM
Bnr2 nice info...

Banyak bgd ikan yang blm pernah aku lihat dsn...

Walo beberapa tidak bisa disebut sebagai ikan...

http://listverse.files.wordpress.com/2010/05/hagfish-tm.jpg?w=400&h=266

Berotak dua ya?

Koq bisa ya?

Apa maksudnya otak kanan dan kiri terpisah dengan selembar tengkorak gt?

jarmen_kerll
07-02-2011, 09:28 PM
ikan ikan diatas bukti bahwa teori evolusi tdk benaar... terbukti setelah jutaan tahun ikan2 tersebut tidak mengalami apa yang dinamakan evolusi

lucaviend
07-02-2011, 10:55 PM
baru tau gw masi bnyk ikan jaman pra masi idup...itu sturgeon bntukny purba bgt,,,guede:matabelo:

michaelfabregas
20-02-2011, 12:26 AM
mmm...
:bingung:
coelacanth adalah bukti kuat yg mematahkan teori darwin
dari jaman baheula masih aja "sirip setengah kaki"-nya ga berubah kan,,
jadi, apakah evolusi itu tidak ada???

nickson
24-02-2011, 11:01 PM
masih banyak rahasia laut lainnya:elegan:

spinx04
25-02-2011, 12:55 AM
hmm...salah satu bukti kejanggalan teori evolusi! :rokok:
kalo memang makhluk hidup harus berevolusi untuk dapat bertahan hidup, kenapa ikan2 ini tidak berevolusi, atau setidaknya kenapa masih bisa lolos dari seleksi alam...teori evolusi benar2 konyol..tidak ilmiah... :hehe:

btw, aq setuju pendapat2 sebelumnya, kenapa Coelacanth ga dimasukkan dalam list ni TS? bukannya dia yang paling jelas kesan purbanya? :unyil:

shadowpit
25-02-2011, 09:31 AM
rata rata sekarang malah jadi ikan hias yang mahal seperti arwana atau rama aipama,,,eh...arapaima :malu:

NewGEN
25-02-2011, 10:34 AM
ikan ikan diatas bukti bahwa teori evolusi tdk benaar... terbukti setelah jutaan tahun ikan2 tersebut tidak mengalami apa yang dinamakan evolusi

Evolusi terjadi agar suatu mahluk hidup dapat tetap hidup dari seleksi alam. bukan berarti evolusi terjadi karena sudah exsist selama jutaan tahun. :fufufu:

kemungkinan ikan diatas tidak berevolusi dikarenakan ikan tersebut telah menemukan habitat yang benar benar sesuai dengan pola genetiknya sehingga evolusi tidak diperlukan.

spinx04
25-02-2011, 01:28 PM
Evolusi terjadi agar suatu mahluk hidup dapat tetap hidup dari seleksi alam. bukan berarti evolusi terjadi karena sudah exsist selama jutaan tahun. :fufufu:

kemungkinan ikan diatas tidak berevolusi dikarenakan ikan tersebut telah menemukan habitat yang benar benar sesuai dengan pola genetiknya sehingga evolusi tidak diperlukan.bukannya pendapat ini malah kontradiktif? jika memang itu benar, kenapa ikan2 tersebut menuju kepunahan? jika memang evolusi bisa terjadi hanya karena kita menginginkannya, kenapa saat ini kita tidak punya sayap, padahal nenek moyang kita selalu ingin dapat terbang di angkasa :lol:

"keinginan tidak bisa diwariskan, begitu juga dengan evolusi" struktur tubuh tidak bisa berubah hanya karena kita menginginkannya atau kita membutuhkannya, prinsip evolusi sama sekali berbeda dengan adaptasi dan pemaksaan menghubungkannya hanya akan menyebabkan kerancuan sience"..IMO :fufufu:
CMIIW

micz123
04-06-2011, 09:58 PM
bukannya pendapat ini malah kontradiktif? jika memang itu benar, kenapa ikan2 tersebut menuju kepunahan? jika memang evolusi bisa terjadi hanya karena kita menginginkannya, kenapa saat ini kita tidak punya sayap, padahal nenek moyang kita selalu ingin dapat terbang di angkasa :lol:

"keinginan tidak bisa diwariskan, begitu juga dengan evolusi" struktur tubuh tidak bisa berubah hanya karena kita menginginkannya atau kita membutuhkannya, prinsip evolusi sama sekali berbeda dengan adaptasi dan pemaksaan menghubungkannya hanya akan menyebabkan kerancuan sience"..IMO :fufufu:
CMIIW

yupp stuju sama bro spinx04 evolusi sm adaptasi itu tidak sama klo evolusi itu makhluk hidup berkembang ke tingkat yang lebih tinggi tp kalo adaptasi dia cm merubah struktur tubuh ato hidupny sesuai alam t4 dia tinggal aj..CMIIW :hehe:

nahinidia
04-06-2011, 10:54 PM
kalo menurut ane ga heran kalo masih ada ikan prasejarah yang masih idup, mungkin dulu pas meteor jatoh ke bumi daerah perairan di bumi jarang yang kena ama meteor da kebanyakan pasti yang di daratan makanya dinosaurus dan yang sejenisnya hidup di daratan ga ada masih yang idup..........:hehe:

4NDr3
04-06-2011, 11:10 PM
Arapaima dah pernah liat...emang gede ikannya....

Sturgeon gede banget bisa nyampe segitu ukurannya...
Frilled Shark paling serem menurut gw..

ofianto
05-06-2011, 01:00 AM
keamrin ane ke kebun bintang liat tuh ika

d_darkexodia
05-06-2011, 05:33 PM
5. Sturgeon
beuh gede amat neh ikan..ini ikan laut dalam pasti

areaaja
06-06-2011, 11:45 AM
arwana sama arapaima saudaraan tu!!

harunomasu
14-07-2011, 12:01 PM
Ikan Hagfish lucu banget deh. Jaid pengen megang hehe

Alovera
14-07-2011, 12:48 PM
wah frilled shark bentuknya bikin:takut::takut:

Ikan2 dari zaman prasejarah ini, walapun jumlahnya makin dikit, apa mungkin masih bisa dikembangin ya? atau perkemabngannya emang susah kayak hewan2 peninggalan purba lainnya, kek komodo ?

Artanis
16-07-2011, 07:55 AM
bukannya pendapat ini malah kontradiktif? jika memang itu benar, kenapa ikan2 tersebut menuju kepunahan? jika memang evolusi bisa terjadi hanya karena kita menginginkannya, kenapa saat ini kita tidak punya sayap, padahal nenek moyang kita selalu ingin dapat terbang di angkasa :lol:

"keinginan tidak bisa diwariskan, begitu juga dengan evolusi" struktur tubuh tidak bisa berubah hanya karena kita menginginkannya atau kita membutuhkannya, prinsip evolusi sama sekali berbeda dengan adaptasi dan pemaksaan menghubungkannya hanya akan menyebabkan kerancuan sience"..IMO :fufufu:
CMIIW


yupp stuju sama bro spinx04 evolusi sm adaptasi itu tidak sama klo evolusi itu makhluk hidup berkembang ke tingkat yang lebih tinggi tp kalo adaptasi dia cm merubah struktur tubuh ato hidupny sesuai alam t4 dia tinggal aj..CMIIW :hehe:

perlu di ketahuai gan tidak ada yang namanya evolusi..
bahkan teorinya pun sudah runtuh, dan udah gak di pake lagi..
mahluk hidup itu di ciptakan dengan sebaik2nya dan sesuai dengan lingkungan penempatannya oleh yang Maha Kuasa.. :elegan:

cungju
30-07-2011, 08:14 PM
loh kok coelacanth ga masuk!!!

tuh ikan termasuk hewan purba tuh

tuk info :
http://en.wikipedia.org/wiki/Coelacanth
tuk gambar:http://www.indonesiaindonesia.com/imagehosting/images/2821/1_coelacanthif4.jpg

Artanis
31-07-2011, 09:01 AM
loh kok coelacanth ga masuk!!!

tuh ikan termasuk hewan purba tuh

tuk info :
http://en.wikipedia.org/wiki/Coelacanth
tuk gambar:http://www.indonesiaindonesia.com/imagehosting/images/2821/1_coelacanthif4.jpg



iya nih harusnya ikan ini masuk nominasi.. :swt:
ikan ini kan termasuk fosil hidup juga dan di temukan di perairan indonesia.. :sigh:

sinichi99
31-07-2011, 02:02 PM
semoga gak punah oleh ulah sgelintir oknum manusia...

Cricket091
31-07-2011, 02:10 PM
ikan nya ada yang aneh gede lagi

kentungtambun
05-08-2011, 08:21 PM
Coelacanth adalah yang paling terkenal dari semua “fosil hidup” dan pantas menjadi no. 1 dalam daftar ini, karena ini adalah contoh terbaik dari takson Lazarus, ini adalah hewan yang seharusnya sudah lama punah.

di perairan indonesia banyak di temuin nih ! kalo ga salah sampe dibuat nama spesiesnya pake kata "sulawesi"...

downloadaddicted
19-08-2011, 08:16 PM
lancet fish sama hagfish bentuk nya unik bangettt... ada beberapa jenis ikan ini g legal dijual sih..

noviharips
11-09-2011, 12:15 PM
hmmm.... ikan ikan prasejarah emang beda

mitzhu
12-09-2011, 11:11 PM
yang sturgeon itu gede amat gan? masi ada jaman sekarang??

m1n1m185
13-09-2011, 12:42 PM
yang sturgeon itu gede amat gan? masi ada jaman sekarang??
Ada malah uda dijual di pasar ikan & caviar buat konsumsi

Artanis
13-09-2011, 03:32 PM
Coelacanth adalah yang paling terkenal dari semua “fosil hidup” dan pantas menjadi no. 1 dalam daftar ini, karena ini adalah contoh terbaik dari takson Lazarus, ini adalah hewan yang seharusnya sudah lama punah.

di perairan indonesia banyak di temuin nih ! kalo ga salah sampe dibuat nama spesiesnya pake kata "sulawesi"...

itu karena di temukannya di perairan sulawesi..
hebat ya ikan ini bisa bertahan hidup.. :top:

Caius
13-09-2011, 08:35 PM
frilled shark nya ngeri baget..........:serem:

adnanunique
13-09-2011, 08:46 PM
kenapa ya kok ikan purba dapat bertahan, tapi dinosaurus engga?

Marus
13-09-2011, 10:05 PM
arwana sama arapaima ane udah liat tapi yang lain belom

mudah-mudahan jangan sampe punah deh

villa61
20-09-2011, 10:54 AM
yang nomer 4 serem banget gannnn :takut::takut:

aqua00
20-09-2011, 04:24 PM
arapaima, arwana dan sturgeon sepertinya masih masuk satu keluarga ikan ya... bentuk badannya saling mirip

davelf
20-09-2011, 05:13 PM
ane baru tau klo ikan sturgeon itu termasuk ikan prasejarah.....malah gede lg /\/\
http://i415.photobucket.com/albums/pp234/phillipwalsworth/Canada_Record_Sturgeon_lg.jpg
ni ada gambar yg gedenya
:apa: gile ampe rame2 gitu nangkepnya

Artanis
20-09-2011, 07:07 PM
kenapa ya kok ikan purba dapat bertahan, tapi dinosaurus engga?

mungkin punya teknik bertahan hidup yang baik..
seperti halnya reptil.. :elegan:

Wolfmother
22-09-2011, 08:11 AM
bukan ikan2 yang menarik untuk dikonsumsi

Sagasano
22-09-2011, 09:40 PM
coelacanth ntu ada di indonesia :hmm: di sulawesi waktu ntu nongol di tivi :peace:

Artanis
22-09-2011, 11:00 PM
coelacanth ntu ada di indonesia :hmm: di sulawesi waktu ntu nongol di tivi :peace:

iya di perairan sulawesi gan..
dan sempet ada peneliti datang dari eropa juga.. :hmm:

jonzzdude
27-09-2011, 09:55 AM
yang sturgeon itu gede banget yah gan...ngeri..hahaha...oh iya...untuk yang nomor 9 itu ,,,namanya palmas bukan yah? yang mirip2 kyk godzilla gt sirip blakangnya...haha...^.^

lasmojo
28-09-2011, 12:21 PM
yang di tangkap di laut sulawesi dan terkenal di dunia ga masuk ya? pdhl dia terkenal smape internasional lohhhhh

satryabajaireng
12-10-2011, 02:58 AM
Bentuknya emang pura abies.....

tatsuma11
24-10-2011, 07:33 AM
:niceinfo: jadi nambah ilmu

zhuko
24-10-2011, 04:38 PM
koq ga ada yang berevolusi ya,...
atau bentuknya emang udah beda dibanding bentuk dulu?
:bingung:

elfira91
19-11-2011, 11:08 AM
itu ikan arwana kah?
wah udah lama juga ya dia generasinya

healing
20-11-2011, 01:18 PM
yang video autopsi ikan dari sulawesi, itu kayaknya lagi di ukur semuanya oleh peniliti.
laut Indonesia sangat kaya akan semuanya :top:
terima mas bro atas infonya :)

furedich
21-11-2011, 03:04 AM
arowana masuk ikan prasejarah toh? ... padahal bentuknya biasa2 aja perasaan ...

Aichan4Ever
21-11-2011, 06:26 AM
aligator gar serem amat bentuknya,bener2 mirip buaya bentuknya :takut:
katanya megalodon juga masih hidup ya,moga2 sih udah ga ada soalnya perbandingannya ama hiu putih jauh bener :takut:

Artanis
21-11-2011, 08:25 AM
aligator gar serem amat bentuknya,bener2 mirip buaya bentuknya :takut:
katanya megalodon juga masih hidup ya,moga2 sih udah ga ada soalnya perbandingannya ama hiu putih jauh bener :takut:

belom ada bukti yang kuat tentang keberadaan megalodon masih hidup.. :tampan:

cuma fosilnya ajja yang di temukan..

thelordmicko
21-11-2011, 08:10 PM
wah baru tau klo Arwana jg termasuk hewan prasejarah...

bizly
16-12-2011, 01:57 AM
http://listverse.files.wordpress.com/2010/05/frilled-shark-tm.jpg?w=400&h=289
yang ini ikannya sangat primitif...modelnya serampangan
kasihan ikannya mungkin belum sempat berevolusi menjadi hiu yang naik dan benar...

coolz23
17-12-2011, 09:27 AM
ikan arwana mmg ikan yang dilindungi.

noob54180T
17-12-2011, 09:44 AM
beberapa jenis ikan diatas sering masuk net geo di acara monster fish...ternyata mereka ikan purba toh...

issey
18-12-2011, 05:30 PM
aneh-aneh ikan purbanya, gk ngikutin jaman sich.

cungju
21-01-2012, 08:56 PM
http://listverse.files.wordpress.com/2010/05/post-1831-1162840125-tm.jpg?w=400&h=233

tuh ikan bentuknya kyk naga aja!!!

keren!!!

tambor
23-01-2012, 06:00 PM
ane gak nyangka arwana termasuk ikan purba juga

herywibowo3
23-01-2012, 11:16 PM
Sekedar info :
10. Coelacanth.

Coelacant Sulawesi, pertama kali ditemui di Pasar Ikan Tradisional, di Manado sekitar November 1997 oleh Mark Erdmann [Coral Reef Ecologist] dan Istrinya. Diduga, ikan ini sudah sering dikonsumsi disana, karena menurut sumber-sumber di pasar, ikan ini pernah diperjual-belikan sebelumnya. Dimanado, ikan ini dikenal dengan nama 'Raja Laut'. Mereka kemudian mengabarkan penemuan mereka di US National Science Foundation dan National Geographic Society, yang kemudian menjadi sponsor dananya. Yang terakhir ditemukan di perairan bunaken sekitar Mei 2007.

Video Outopsi Coelacant 2007


http://www.youtube.com/watch?v=2PVM3LsVzSE

Sumber:

http://www.bunakenchacha.com/manado_sulawesicoelacanth.html

Mantep Om.Jadi ga cuma yang di luar negeri aja yang disorot.In Indonesia pun ada.Thanks

kejedot_tuembok
27-01-2012, 10:48 AM
Arowana The BEST!!!

agungluna
01-02-2012, 11:04 AM
Tidak semua ikan yang berasal dari jaman prasejarah itu punah, tapi masih ada juga yang masih hidup dan bisa dilihat sampai sekarang. Hal itu mungkin dipengarhui oleh kemampuan ikan tersebut beradaptasi dengan perubahan lingkungan yang ekstrem.

Sselain itu juga dipengaruhi oleh kemampuannya dalam mencari mangsa dan bertahan hidup dari serangan predator lainnya. Nah berikut ini adalah ikan-ikan pra sejarah yang masih hidup sampai sekarang.

1. Hagfish
http://listverse.files.wordpress.com/2010/05/hagfish-tm.jpg?w=400&h=266
Menurut catatan fosil, hag telah ada selama lebih dari 300 juta tahun, yang berarti mereka sudah tua ketika dinosaurus mengambil alih dunia! Ditemukan di dalam perairan, binatang ini kadang-kadang disebut belut lendir, tetapi sebenarnya mereka bukan familia belut, dan bahkan mereka mungkin bukan ikan sama sekali.

Menurut beberapa ilmuwan, mereka adalah hewan yang sangat aneh dalam semua hal, mereka memiliki tengkorak tetapi tidak memiliki tulang belakang, dan mereka memiliki dua otak.

Hampir buta, mereka makan di malam hari pada bangkai hewan besar (ikan, paus dll) yang jatuh ke dasar laut . Mereka menggunakan lendir mereka yang dapat menghasilkan zat Slimey untuk merusak insang ikan predator; dari situlah, mereka hampir tidak memiliki musuh alami.




2. Lancetfish
http://listverse.files.wordpress.com/2010/05/2504083878_8c4861a15c-tm.jpg?w=400&h=268
Lancetfish atau Ikan pisau (dalam bhs Indonesua) memiliki penampilan jelas “sangat prasejarah”, gigi di rahang dan layar di punggungnya yang sangat tajam, mengingatkan kepada beberapa dinosaurus (walaupun, di lancetfish layar ini benar-benar sebuah sirip punggung diperbesar) .

Bahkan nama ilmiahnya terdengar dinosaurian (Alepisaurus ferox). Dengan panjang yang mencapai dua meter (6 ‘6 “), predator ini dapat ditemukan di semua samudra kecuali di daerah kutub; sangat rakus, mereka memakan ikan kecil dan cumi-cumi, mereka kadang-kadang juga memakan sesama komunitasnya.




3. Arowana
http://listverse.files.wordpress.com/2010/05/800px-osteoglossum_bicirrhosum-tm.jpg?w=400&h=248
Menurut kelompok kuno Osteoglossids, ikan ini sudah ada pada periode Jurassic. Saat ini, mereka bisa ditemukan di Amazon, dan di beberapa bagian Afrika, Asia dan Australia.

Kadang-kadang disimpan sebagai hewan peliharaan eksotis, arowana adalah predator rakus yang memakan binatang kecil yang dapat mereka tangkap, termasuk burung dan kelelawar yang mereka tangkap dalam penerbangan pertengahan (mereka bisa melompat hingga 2 meter (6 ‘6 “) ke udara) .

Di Cina, arowana terkenal sebagai “Ikan Naga” karena penampilan mereka, dan mereka dianggap Pembawa keberuntungan/Nasib Baik.




4. Frilled Shark
http://listverse.files.wordpress.com/2010/05/frilled-shark-tm.jpg?w=400&h=289
Ini ada Predator laut dalam, salah satu hiu hidup yang paling primitif hiu hidup saat ini, Mereka adalah peninggalan dari periode Cretaceous, ketika dinosaurus menguasai Bumi.

Jarang terlihat dalam keadaan hidup, dan hanya baru-baru ini difilmkan untuk pertama kali, hiu berjumbai ini dapat tumbuh hingga 2 meter (6 ‘6 “) (dengan betina yang lebih besar dari jantan) dan mereka tinggal di perairan dalam, sebagian besar makanan mereka adalah cumi-cumi.

Mereka tidak berbahaya bagi manusia, dan faktanya mengungkapkan, Hiu ini menghabiskan seluruh hidup mereka tanpa melihat manusia. Hanya saat mati atau sekarat spesimen ini dapat terlihat dan dicatat oleh nelayan atau ilmuwan.




5. Sturgeon
http://listverse.files.wordpress.com/2010/05/front-sturgeon-tm.jpg?w=400&h=263
Ikan ini sudah ada di awal zaman Jurassic, sturgeon sudah dikenal sebagai salah satu sumber utama kaviar (yang terbuat dari telur atau telur massa); karena penangkapan yang berlebihan, ikan lapis baja nan megah ini sangat terancam populasinya saat ini.

Spesies sturgeon terbesar dapat tumbuh hingga 6 meter (19 ‘7 “) , sama besar dengan hiu putih besar yang paling, mereka memberi makan pada binatang kecil dari dasar laut dan tidak menimbulkan bahaya bagi manusia, kecuali diprovokasi (meskipun mereka begitu besar, mereka tidak mengancam manusia, malah diburu dan disakiti, dan bahkan dibunuh oleh orang-orang yg tidak bertanggung Jawab!)


6. Arapaima
http://listverse.files.wordpress.com/2010/05/p26-arapaima-tm.jpg?w=400&h=260
Mereka adalah kerabat dekat untuk arwana (lihat # 8), Arapaima Amazon terkadang dianggap sebagai ikan air tawar terbesar di dunia. Menurut deskripsi awal, mereka bisa tumbuh sampai dengan 4,5 meter (14 ‘8 “) panjangnya, tetapi saat ini, ikan besar seperti ini jarang ditemukan dan paling arapaima dewasa yang rata-rata panjangnya 2 meter (6′ 6″).

Predator yang bergerak lamban ini memangsa ikan-ikan kecil, krustasea dan semua hewan kecil yang bisa masuk dalam mulut mereka. Satu yang menarik dari ikan ini adalah bahwa mereka perlu bernafas ke udara, seperti cetacea, agar bertahan hidup.

Arapaima tidak menimbulkan bahaya bagi manusia dan mereka sering diburu untuk daging mereka, sayangnya, mereka sangat langka saat ini. Arapaima yang muncul dalam periode Miosen, memiliki banyak keluarga tua, Osteoglossidae, dan karena itu asal-usulnya dapat ditelusuri kembali ke usia dinosaurus.



7. Sawfish
http://listverse.files.wordpress.com/2010/05/sawfish-tm.jpg?w=262&h=350
Hewan ini adalah korban dari periode Cretaceous, dan dapat ditemukan baik di laut atau di sungai dan anak sungai, dan telah ditemukan hingga 100 km pedalaman.

Dengan panjang Hingga 7 meter (23 ‘), “Gergaji” mereka merupakan senjata dan organ sensorik, ditutupi pada elektro-sensitif pori-pori yang memungkinkan untuk merasakan mangsa walaupun penglihatan yang amat sulit sekalipun.

Meskipun biasanya baik, ikan hiu todak bisa menjadi sangat berbahaya jika diprovokasi. Berdasarkan sebuah fosil yang luar biasa, kita tahu bahwa raksasa ikan hiu todak prasejarah ini mungkin menjadi makanan pokok untuk dinosaurus karnivora terbesar, Spinosaurus, sebagian tulang belakang dari ikan itu ditemukan terjebak di antara gigi dinosaurus itu.





8. Alligator Gar
http://listverse.files.wordpress.com/2010/05/alligator-gar-tm.jpg?w=400&h=259
Predator hebat bersisik tebal ini ditemukan di AS selatan, utara dan timur Meksiko, menjadi ikan air tawar terbesar di Amerika Utara (meskipun kadang-kadang mengembara ke laut). Mereka dapat tumbuh hingga 4 meter (13 ‘) panjang dan berat sampai 200 kg (£ 440).

Gars Gator demikianlah mereka dijuluki, karena penampilan mereka seperti reptil dengan rahang panjang, bersenjatakan dengan dua baris gigi tajam. Mereka adalah predator rakus yang menyergap langsung dan telah terkenal sebagai Penggigit manusia unggul, tetapi tidak dikonfirmasi catatan yang menyebabkan kematian karena Gars Gator sampai saat ini. Gars adalah salah satu dari ikan tertua yang hidup hari ini, asal mereka dapat ditelusuri kembali ke masa Cretaceous.



9. Polypterus Senegalus
http://listverse.files.wordpress.com/2010/05/post-1831-1162840125-tm.jpg?w=400&h=233
Ikan Afrika ini sering disebut belut dinosaurus, karena penampilan mereka menyerupai reptil dengan sirip punggung bergerigi, mengingatkan pada beberapa dinosaurus yang pungunggnya berduri. Tetapi mereka tidak termasuk familia belut, mereka adalah anggota Familia bichir.

Mereka sering dijual sebagai hewan peliharaan eksotis, belut dinosaurus ini sering kali keluar dari tangki ikan (Akuarium) mereka . Mereka dapat bertahan keluar dari air untuk jangka waktu yang lama selama kulit mereka tetap basah, yang memungkinkan mereka untuk mengembara jauh dari tangki (Akuarium) mereka.




10. Coelacanth
http://listverse.files.wordpress.com/2010/05/sf_coelacanth_5-tm.jpg?w=247&h=350
Coelacanth adalah yang paling terkenal dari semua “fosil hidup” dan pantas menjadi no. 1 dalam daftar ini, karena ini adalah contoh terbaik dari takson Lazarus, ini adalah hewan yang seharusnya sudah lama punah.

Ikan ini seharusnya telah punah pada periode Cretaceous, bersama dengan dinosaurus, tetapi pada tahun 1938, sebuah spesimen hidup tertangkap di Afrika Selatan. Sejak itu, diteliti lebih banyak spesimen telah dilihat dan difoto, dan spesies Coelacanth kedua bahkan ditemukan di Indonesia pada tahun 1999.

Ikan ini adalah predator besar,dengan panjang mencapai 2 meter (6 ‘6 “), mereka memakan ikan yang lebih kecil, termasuk hiu kecil, dan biasanya ditemukan di dalam, perairan gelap. Meskipun jarang ditangkap dan dikonsumsi karena rasanya yang mengerikan, raja ikan laut ini sangat terancam populasinya.

sumber (http://www.adipedia.com/10-ikan-prasejarah-yang-masih-hidup-sampai-saat-ini/)

Sorry kalau :repost:
gak nolak kalau dikasih :grp: atau :thanks:


10 Perempuan Asia yang Paling Banyak Dicari di Internet (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=117379)
10 Teknologi Pengaman Terbaru Pada Mobil yang Dapat Mencegah Kecelakaan (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=116258)
Mengupas Konspirasi Planet MARS (+Pic) Khusus buat yg Open Minded (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=114774)
Secara Tak Sadar, Mungkin Kita Telah Menelan Makhluk-Makhluk Menyeramkan Ini (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=108168)
Ikan Paling Jelek Terancam Punah (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=65784)
Korea Selatan Bangun Kota Robot Tahun 2013 (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=66584)
Bintang Baru yang Dikelilingi 7 Planet (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=115597)
Taxi Masa Depan Tanpa Supir (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=65520)
Dibalik Tombol Kemudi Mobil Balap Formula 1 (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=80074)
Inilah 10 Kota Tertua di Dunia Yang Masih Dapat Kita Saksikan Keberadaannya (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=72805)
Rakit Kapal Selam Sendiri Dari Drum Bekas (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=66582)
Paus Narwhal, Ikan Paus Bertanduk (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=65576)
Laba-laba Vegetarian Pertama di Dunia (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=65625)
Cara Kerja Mesin-Mesin Yang Rumit (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=113682)
Keajaiban pada Cumi-cumi dan Gurita (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=65537)
Ubur-ubur Misterius Muncul di Langit (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=66557)
Perbedaan LCD TV Dengan Plasma TV (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=66164)
Pistol Armatix Yang Tidak Bisa Digunakan Tanpa Jam Tangan Khusus (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=66531)
Robot Astronot NASA akan Jelajah Angkasa (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=67430)
Dinosaurus Berwarna Cerah dan Ekornya Belang (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=67445)
Rahasia ‘Monalisa’ Terkuak (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=104704)
7 Karya Arsitektur Kuno Yang Menakjubkan (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=107021)
Jepang Ciptakan TV 3D yang Bisa "Dicubit" (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=112720)
Inilah Bagian Otak Yang Bikin Takut Kehilangan Uang (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=69807)
Mengapa Makanan Pedas Membuat Kita Mengeluarkan Air Mata? (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=113106)
Asteroid Misterius Saat Ini Sedang Mendekati Bumi (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=65623)
Cara Kerja Kacamata 3D dan Film 3D (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=105763)
Fenomena di Langit Yang Akan Terjadi Sepanjang 2010 (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=65454)
Misteri di Balik Ribuan UFO Terekam Sedang Mengepung Matahari (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=94887)
10 Ikan Prasejarah Yang Masih Hidup Sampai Saat Ini (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=92152)
Jerman Ternyata Pernah Menciptakan Piring Terbang (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=88450)
Bila BlackBerry Tercebur ke Air (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=65530)
Bahan Bakar Kopi Untuk Kendaraan Bermotor
[Info] Bahaya, Tidur Dengan Lampu Menyala (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=66558)
[Info] Efek Negatif Dari Kurang Tidur (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=65450)
Berlatih Menjadi Jenius (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=81378)
Mengapa Kita Berhenti Bertumbuh? (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=65608)
Mengenal Cara Kerja Layar Sentuh (Touch Screen) (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=76911)
Foto Unik Kawanan Cheetah Bermain-main dengan Seekor Kijang (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=67439)
Seorang Anak Dari Planet Mars ? (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=65718)
Manfaatkan Garam Untuk Membantu Keperluan Masalah Dalam Rumah Anda (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=74904)
Wow, Sungguh Menakjubkan Pemandangan Alam The Avatar Mountains (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=65967)
[Info] Ini Alasan Mengapa Anda Sering Sakit Punggung (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=72817)
Mengapa Dokter Bedah Menggunakan Baju Hijau? (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=68955)
[Info] Hati-hati! Kebosanan Bisa Bikin Mati Muda (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=71941)
Jamur Yang Bisa Menyala dalam Gelap (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=66126)
Robot-Robot yang Mungkin Akan Mengakhiri Peradaban Manusia (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=65974)
Alat pendeteksi Hantu (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=65978)
Terbang Dengan Tenaga Air (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=70581)
10 Foto Unik Terbaru dari Mars Dengan Kamera Seharga 400 Milyar (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=68965)
Mungkinkah Manusia Mengebor Bumi Sampai Tembus? (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=67434)
[Info] Stop Keringat Saat Gelisah (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=66560)
Inilah Tanaman -Tanaman Anti Polusi (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=65445)
[Info] Wanita Butuh Tidur 20 Menit Lebih Banyak Dari Pria (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=65778)
Super Cows (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=65532)
Jantung Buatan Diilhami Oleh Kecoak! (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=65525)
David, Tanaman yang Doyan Tikus (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=65611)
Bakteri yang Menyukai Antibiotik (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=65869)
[Info] 7 Cara Mudah Cegah Kanker (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=65451)
6 Robot 'Mirip Manusia' Terunik (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=65787)
Sains dan Teknologi dalam Evaluasi Kemanusiaan (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=65867)
Yang Pertama Kali Memikirkan Alfabet (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=65609)
Misteri Candi Muara Takus yang masih Terputus (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=65721)
Toyota 1/X: mobil hybrid dengan bodi yang terbuat dari rumput laut (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=65606)
[Info] Suara 'Krek' Pada Sendi Kita Berasal Dari Mana Yaa? (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=65455)
"Jenderal Sherman" Pohon Terbesar di Dunia (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=65594)
Ilmuwan Inggris Klaim Sperma Bisa Dihasilkan dari Stem Sel (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=65551)

Mudah2an Trit-trit Ane Bermanfaat Buat agan2 sekalian


sayang banget kalau gak dilestarikan

psyrvn
01-02-2012, 01:12 PM
wah saya ngfans bget ama arowana n arapaima,
kren bget mnurut gw bntuk mreka..

Pamel
01-02-2012, 10:43 PM
paling suka ma arowana...
mungkin karena bentuk sisiknya kali y??
makanya suka bgt ma ikan ntu...
ikan2 itu bisa hidup sampe sekarang karena adaptasinya tinggi kali y???
soalnya dinasaurus aja punas tapi mereka bisa survive...
salut bgt...

yb3m
08-02-2012, 09:53 PM
utk gar gw ada piara 2 biji tuh
yg florida dan spatula

ini foto pas lg makan

https://fbcdn-sphotos-a.akamaihd.net/hphotos-ak-ash4/s720x720/378387_10150485509894281_799204280_8308626_9402426 00_n.jpg

ini kl yg mau lihat videonya

http://youtu.be/Ak2Z_0JbSzI

afandi_tarigan
09-02-2012, 12:16 PM
5. Sturgeon
baru tau saya ini asal kaviar

noerone
10-02-2012, 01:21 AM
baru tau klo ikan arwana termasuk ikan bersejarah.... :fufufu:

jimmysacred
14-02-2012, 11:02 AM
baru tau klo ikan arwana termasuk ikan bersejarah.... :fufufu:

sama deh gan.. ku kira itu ikan baru ada bbrp puluh tahun ato ratus tahun aja.. ternyata ikan prasejarah juga ni ikan...

tapi di antara semua itu, cuma pernah liad arapaima sama arwana saja.. yang lain ngeri" bentuknyaa.. tapi unik juga...

cutterline
14-02-2012, 02:02 PM
Gambar arapaima-nya kecil amat?
Apa ini bukan yang gigas :haha:
Kalo mau ketemu yang 4,5 meter, jelajahin aja sungai amazon pasti ketemu (kalo ga dimakan(

Artanis
14-02-2012, 03:20 PM
http://listverse.files.wordpress.com/2010/05/frilled-shark-tm.jpg?w=400&h=289

jelas banget primitif-nya dan serem juga bentuknya.. :iii:

dan ternyata predator laut dalam.. :shock:

Oguyzehaha
15-02-2012, 04:23 AM
yg nomer 4 kpalanya kyak ular gitu..

masykur8d
15-02-2012, 08:49 AM
yang Sturgeon keren, ikan lapis baja n bisa tumbuh sampai 6 meter :top:
ternyata ikan arwana itu termasuk ikan prasejarah toh, ane kira ikan biasa :fufufu:

SonOfDawn
15-02-2012, 03:02 PM
http://listverse.files.wordpress.com/2010/05/frilled-shark-tm.jpg?w=400&h=289
paling ngeri bentuknya ama yang ini..
Mirip monster2 di film science fiction.. :takut:

nesca87
15-02-2012, 08:41 PM
bentuknya serem2 ya.. mungkin karena bawaan purba apa ya.. :iii:

boulevard32
16-02-2012, 12:33 AM
tukul masuk prasejarah hahaha..
itu Sturgeon terbaring aja dah gitu gedenya liat pic bawah
ternyata gede beneran

majolooco
16-02-2012, 11:19 AM
3. Arowana

Menurut kelompok kuno Osteoglossids, ikan ini sudah ada pada periode Jurassic. Saat ini, mereka bisa ditemukan di Amazon, dan di beberapa bagian Afrika, Asia dan Australia.

Kadang-kadang disimpan sebagai hewan peliharaan eksotis, arowana adalah predator rakus yang memakan binatang kecil yang dapat mereka tangkap, termasuk burung dan kelelawar yang mereka tangkap dalam penerbangan pertengahan (mereka bisa melompat hingga 2 meter (6 ‘6 “) ke udara) .

Di Cina, arowana terkenal sebagai “Ikan Naga” karena penampilan mereka, dan mereka dianggap Pembawa keberuntungan/Nasib Baik.
wah arowana masuk juga? pdhl dah bnyk orng yg budidayakan

ndoee
16-02-2012, 05:53 PM
paling ngeri bentuknya ama yang ini..
Mirip monster2 di film science fiction.. :takut:

mungkin ada yg lebih serem lagi kali ya di dasar laut
krn laut itu masih belum terjamah seluruh nya oleh manusia
brrrr

onizuka737
18-02-2012, 08:42 PM
beser banget tuh ikan palmasnya ngga pernah gua liat ukuran yang segitu

blackuro
24-02-2012, 11:53 PM
arapaima gigas itu ada di seaworld lhoo...

fragantia
25-02-2012, 08:06 AM
ane baru tau klo ikan sturgeon itu termasuk ikan prasejarah.....malah gede lg /\/\
[IMG]http://i415.photobucket.com/albums/pp234/phillipwalsworth/Canada_Record_Sturgeon_lg.jpg[IMG]
ni ada gambar yg gedenya

gede amat ikannya...:kaget:
ikan baja yang terancam punah, semoga bisa terlestarikan..:terharu:

empon
26-02-2012, 11:44 PM
seinget gue sekitar tahun 2009 kalo ga salah, coelacanth katanya ketemu di perairan Indonesia loh
aduh coba browsing lagi deh. sempet heboh kok beritanya

kevinsenjaya
27-02-2012, 12:50 AM
ane baru tau klo ikan sturgeon itu termasuk ikan prasejarah.....malah gede lg /\/\
http://i415.photobucket.com/albums/pp234/phillipwalsworth/Canada_Record_Sturgeon_lg.jpg
ni ada gambar yg gedenya

sangar gan :)

adytmadrid
27-02-2012, 04:48 PM
pengen miara!!!

sembilan9
02-03-2012, 03:01 PM
wuihhh.. ikan sgtu mkn na gmn ya??
hehe

fakescandal
11-03-2012, 05:25 PM
nice info,, boleh tuh dijadiin piaraan eksotis

dudi90
20-03-2012, 06:55 PM
apa..!! :shock:arwana ikan prasejarah..:aaaa:

di kira teh ikan yg nyasar uy...:oghoho: sip dah untung aja arwana gak makan org....:oghoho:

chucky_devilz
29-03-2012, 04:06 AM
http://listverse.files.wordpress.com/2010/05/frilled-shark-tm.jpg?w=400&h=289
yg ini kepala ky ikan lele,tp kl liatin giginya :takut: ande manusia dikunyah ky buble gum :aaaa: :bonyok:

ituek
29-03-2012, 01:31 PM
serem2 ikan nya bos...............

Ej3ck
29-03-2012, 07:30 PM
wuih...sturgeon :matabelo
ane malah baru tau ada ikan semenakjubkan itu saat ini
keren gan ikannya...

yanzelda
30-03-2012, 03:24 PM
gw taunya cuman coelacant doang hehe, soalnya masuk di game big ol bass 2 PS1

dracola
30-03-2012, 06:38 PM
http://listverse.files.wordpress.com/2010/05/800px-osteoglossum_bicirrhosum-tm.jpg?w=400&h=248
kalo yang ini ane punya di rumah
ngga nyangka ternyata peliharaan ane termasuk ikan purba ^o^

cosurya
30-03-2012, 09:16 PM
Frilled Shark keren abis sumpahhh

sandygituloh
31-03-2012, 08:11 PM
ikan prasejarah kok gk ada yg lucu ya... smuanya nyeremin.........

SNEZERD
02-04-2012, 10:50 PM
beh...ikannya serem2....

varmintz
03-04-2012, 06:28 PM
wow, ikan tua...

GenRyu
03-04-2012, 08:24 PM
keren gan... baru tau ane...
nice impoh...

kitsune159
08-04-2012, 12:29 AM
Frilled Shark serem eui, dah kayak monster banget
Klo Sturgeon gede banget, klo dimasak bisa buat makan 1 Desa itu
He ..... 3x

fajar_ristranda
08-04-2012, 06:57 AM
lancetfish itu moyangnya ikan asin ya ?? :bingung:

Artanis
08-04-2012, 08:21 AM
Coelacanth

http://listverse.files.wordpress.com/2010/05/sf_coelacanth_5-tm.jpg?w=247&h=350


ane pernah liat fosilnya di museum Zoologi..
dan tau bahwa Coelacanth ternyata fosil hidup..

ismail48
02-06-2012, 08:54 PM
Bentuknya keren2 ikan purba itu.
wew Sturgeon gede banget.
Tapi yang bener2 fosil hidup Coelacanth mirip banget ama ikan purba yang gw liat di discovery chanel.
Btw paus unicorn(narwhal) kok ga termasuk?

shadow_engine
03-06-2012, 06:12 PM
http://listverse.files.wordpress.com/2010/05/post-1831-1162840125-tm.jpg?w=400&h=233 bentuknya kayak ikan gabus pi warnanya putih and bentuk siripnya jg beda, kyaknya enak jg klo digoreng

the9aijin
06-06-2012, 09:59 AM
wewww... arwana masuk yaaa?? http://www.indowebster.web.id/images/smilies/jeanovea/niceinfo.gif

cungju
06-06-2012, 06:35 PM
wewww... arwana masuk yaaa?? http://www.indowebster.web.id/images/smilies/jeanovea/niceinfo.gif

arwana sih bentuknya ga terlalu purba da!!!!

xibitz
10-06-2012, 12:41 AM
jenis2 penignggalan masa lampau...

pumkin
10-06-2012, 08:49 PM
wuih gw dmen banget nih baca2 yang ginian
tp masak ikan2 tu g ngalamin evolusi, kan udah ratusan hingga ribuan taon....

MNA26
10-06-2012, 09:40 PM
wew, bedanya
arapaima sama arwana apa ?
kan itu ikannya hampir sejenis

frankwijaya
12-06-2012, 07:32 AM
terima kasih tread nya sangfat membantu pekerjaan..

linkgukguk
12-06-2012, 08:50 AM
di indo juga ada ikan langka..... Arowana.... :D

balqi
12-06-2012, 10:53 AM
sturgeon bukannya sering didapat nelayan sulawesi.....

Kur0N3k0
28-06-2012, 07:17 PM
wuiihh
keren2 tuh ikan2 prasejarah...
jadi pengen mancing

dickyheheheh
01-07-2012, 08:34 AM
bukti kehebatan yang jelas tentang ikan" ini adalah
bisa bertahan sampai sekarang

capung2
01-07-2012, 09:02 PM
buset yang Sturgeon gede juga ya
kasian juaga kalo di buru telurnya bisa lebih cepat punahnya dari pada kalo yg di buru dagingnya

fahru999
02-07-2012, 02:09 AM
eh? arwana ud dari zaman purba???
wah saya butuh banyak belajar sama arwana di aquarium ane :D
yg paling terkenal itu coelecanth ya? serem giginya

aliefricky
02-07-2012, 08:24 PM
wew sama yang dikatakan oleh guru aku,
nice info gan bisa buat tambahan nih

blue1985
03-07-2012, 09:18 AM
Yg no 4
Itu beneran masih hidup sekarang?

crysis33
03-07-2012, 07:59 PM
ikan yg ane plg tw dr kecil itu ikan coelacanth..
msh inget pas maen game fishing dpt gtuan.. wkwkkw..

ikan frilled shark itu serem bgd ya.. @@

l_vincent_77
04-07-2012, 11:55 AM
keren nih infonya... nambah ilmu nih

vLo
04-07-2012, 12:16 PM
keren2 n aneh2, yg sturgeon kaya nama pokemon

japanwannabe
05-07-2012, 08:28 AM
Ikan ini sudah ada di awal zaman Jurassic, sturgeon sudah dikenal sebagai salah satu sumber utama kaviar (yang terbuat dari telur atau telur massa); karena penangkapan yang berlebihan, ikan lapis baja nan megah ini sangat terancam populasinya saat ini.

Spesies sturgeon terbesar dapat tumbuh hingga 6 meter (19 ‘7 “) , sama besar dengan hiu putih besar yang paling, mereka memberi makan pada binatang kecil dari dasar laut dan tidak menimbulkan bahaya bagi manusia, kecuali diprovokasi (meskipun mereka begitu besar, mereka tidak mengancam manusia, malah diburu dan disakiti, dan bahkan dibunuh oleh orang-orang yg tidak bertanggung Jawab!)
kasihan banget ikannya.... padahal imut gitu, sumber caviar lagi

pucetaw
10-07-2012, 12:18 PM
Sturgeon... Caviar itu yg dr telur ikan kn? Kasian sturgeon udh langka knp jd korban bwat caviar..knp g ikan lain aj

IKnight
11-07-2012, 12:29 PM
:niceinfo: gan !

Yang paling kukenal Ikan Coelacanth..
Pernah bca dibuku tentang dinosaurus

dadangg
11-07-2012, 03:40 PM
yg pernah gwa lihat langsung cuma 2 ... arapaima sama arwana

pyok_gitulo
11-07-2012, 08:37 PM
Lho arwana masuk ke ikan prasejrah toh

mitshui
11-07-2012, 10:21 PM
keren gan +in dung info buat yg no 4. Frilled Shark keren banget hiunya bisa meliuk-liuk kek uler kalo dari gambarnya ^^

Haifisch
13-07-2012, 08:16 PM
kalo coleacanth mah gw udah tau,
tapi yg nomr 4 gw gayakin masih ada sampe sekarang :???:

komikb4
15-07-2012, 02:27 PM
[sekadara menambahkan info tentang coelacant :yahoo:]


Sampai saat ini, telah ada 2 spesies hidup Coelacanth yang ditemukan yaitu Coelacanth Komoro, Latimeria chalumnae dan Coelacanth Sulawesi (manado), Latimeria menadoensis.
Hingga tahun 1938, ikan yang berkerabat dekat dengan ikan paru-paru ini dianggap telah punah semenjak akhir Zaman Cretaceous, sekitar 65 juta tahun yang silam. Sampai ketika seekor coelacanth hidup tertangkap oleh jaring hiu di muka kuala Sungai Chalumna, Afrika Selatan pada bulan Desember tahun tersebut. Kapten kapal pukat yang tertarik melihat ikan aneh tersebut, mengirimkannya ke museum di kota East London, yang ketika itu dipimpin oleh Nn. Marjorie Courtney-Latimer. Seorang iktiologis (ahli ikan) setempat, Dr. J.L.B. Smith kemudian mendeskripsi ikan tersebut dan menerbitkan artikelnya di jurnal Nature pada tahun 1939. Ia memberi nama Latimeria chalumnae kepada ikan jenis baru tersebut, untuk mengenang sang kurator museum dan lokasi penemuan ikan itu.
, di hadapan Nn. Courtenay-Latimer, kurator museum East London.]] Pencarian lokasi tempat tinggal ikan purba itu selama belasan tahun berikutnya kemudian mendapatkan perairan Kepulauan Komoro di Samudera Hindia sebelah barat sebagai habitatnya, di mana beberapa ratus individu diperkirakan hidup pada kedalaman laut lebih dari 150 m. Di luar kepulauan itu, sampai tahun 1990an beberapa individu juga tertangkap di perairan Mozambique, Madagaskar, dan juga Afrika Selatan. Namun semuanya masih dianggap sebagai bagian dari populasi yang kurang lebih sama.
Pada tahun 1998, enampuluh tahun setelah ditemukannya fosil hidup coelacanth Komoro, seekor ikan raja laut tertangkap jaring nelayan di perairan Pulau Manado Tua, Sulawesi Utara. Ikan ini sudah dikenal lama oleh para nelayan setempat, namun belum diketahui keberadaannya di sana oleh dunia ilmu pengetahuan. Ikan raja laut secara fisik mirip coelacanth Komoro, dengan perbedaan pada warnanya. Yakni raja laut berwarna coklat, sementara coelacanth Komoro berwarna biru baja.
Ikan raja laut tersebut kemudian dikirimkan kepada seorang peneliti Amerika yang tinggal di Manado, Mark Erdmann, bersama dua koleganya, R.L. Caldwell dan Moh. Kasim Moosa dari LIPI. Penemuan ini kemudian dipublikasikan di jurnal ilmiah Nature.[1] Maka kini orang mengetahui bahwa ada populasi coelacanth yang kedua, yang terpisah menyeberangi Samudera Hindia dan pulau-pulau di Indonesia barat sejauh kurang-lebih 10.000 km. Belakangan, berdasarkan analisis DNA-mitokondria dan isolasi populasi, beberapa peneliti Indonesia dan Prancis mengusulkan ikan raja laut sebagai spesies baru Latimeria menadoensis.
Dua tahun kemudian ditemukan pula sekelompok coelacanth yang hidup di perairan Kawasan Lindung Laut (Marine Protected Areas) St. Lucia di Afrika Selatan. Orang kemudian menyadari bahwa kemungkinan masih terdapat populasi-populasi coelacanth yang lain di dunia, termasuk pula di bagian lain Nusantara, mengingat bahwa ikan ini hidup terisolir di kedalaman laut, terutama di sekitar pulau-pulau vulkanik. Hingga saat ini status taksonomi coelacanth yang baru ini masih diperdebatkan.
Pada bulan Mei 2007, seorang nelayan Indonesia menangkap seekor coelacanth di lepas pantai Provinsi Sulawesi Utara. Ikan ini memiliki ukuran sepanjang 131 centimeter dengan berat 51 kg ketika ditangkap.

sumber (http://id.wikipedia.org/wiki/Coelacanth)

[untuk penangkapan Coelacanth Mei 2007 berikut beritanya :yahoo:]



Ini untuk kedua kalinya, ikan purba jenis Coelacanth ditemukan di perairan Sulut. Setelah penemuan pertama di Pantai Manado Tua tahun 1998 silam, ikan yang dianggap sudah punah 65 juta tahun lalu ini, ditemukan hidup-hidup di Pantai Manado oleh nelayan lokal, Yustinus Lahama dan anaknya Delfi Lahama, Sabtu (19/05) lalu, dan nyaris dipotong untuk dijadikan ikan woku belanga (digoreng lalu dicampur bumbu rempah rempah berkuah).

Menurut Yustinus, tujuan dia dan anaknya ke laut se-benarnya hanya memancing ikan untuk dimakan sendiri. Begitu sampai di lepas pantai, pancing pun dilemparkan. Tiba-tiba, kata Yustinus, kail mereka seperti tersangkut pada sesuatu. Waktu ditarik, sangat berat. Namun senar pun ditarik terus.
Begitu mata kail dekat, tam-pak seekor ikan dengan pan-jang kurang lebih 1 meter de-ngan berat berkisar 30 Kg di-sertai bintik-bintik putih, ter-sangkut pada mata kail. “Ikan ini didapat di kedalam-an 70 depa atau 105 meter di Malalayang pada pukul 08.00 wita, panjangnya kurang lebih 1 meter dan berat ikan Coelacanth ini berkisar 20 sampai 30 Kg” tutur Yustinus.
Meski tergolong besar, na-mun ikan tersebut tampaknya tidak melakukan perlawanan lagi ketika diseret hingga ke dalam perahu. Tapi setelah berada di dalam perahu, ikan itu mulai berontak, sampai merusak beberapa bagian perahu. Sesampai di darat, ada dua orang yang ikut membantu mengangkat ikan tersebut karena saking be-ratnya. ‘’Waktu itu, saya dan anak saya tidak tahu, apa jenis ikan tersebut, yang saya tahu saya mendapatkan ikan untuk dimakan. Kebetulan saat itu yang saya dapat hanyalah ikan Coelacanth ini. Ikan ini sudah saya bawa ke samping parigi untuk dipo-tong,’’ kata Lahama yang mengaku tinggal di Kelurahan Bahu ini.
“Pada saat ikan hendak saya potong, ada yang datang yaitu Pak Darwin Papendeng. Dia meminta saya untuk tidak memotongnya karena ini adalah ikan purba. Mungkin kalau dia tidak datang, ikan itu pasti so di woku belanga,” tukasnya bangga atas pene-muan tersebut.
Sementara itu, Darwin Pa-pendang sendiri mengetahui ikan itu Coelacanth, karena karyawan di Fakultas Teknik Unsrat ini mengenalinya dari gambar yang dipajang di Mapala Pahyagaan Teknik. Se-telah mengetahui bahwa ikan ini jenis langka, dirinya lang-sung menghubungi Dinas Per-ikanan Propinsi, Dinas Pari-wisata dan juga media massa.
Penemuan ikan ini langsung menarik minat Gubernur SH Sarundajang dan Menteri Perikanan dan Kelautan Freddy Numberi untuk meli-hatnya secara langsung.
Gubernur sendiri malah sempat menunda keberang-katan ke Talaud demi Coela-canth atau ‘Raja ‘Laut’ tersebut.
Ikan yang awalnya berada di belakang Bahu Mall, akhirnya dipindahkan ke kolam yang ada di rumah makan City Extra Kalasey untuk mencoba mempertahankan kelangsu-ngan hidupnya. Bahkan Numberi dan Sarundajang turut menyertai perpindahan ikan ini. Sesampai di lokasi dengan bantuan beberapa orang, ikan yang diletakkan di tempat berbentuk peti ini akhirnya dipindahkan ke dalam karamba yang ada di kolam. Bahkan tabung oksi-gen juga diletakkan di dalam kolam untuk kelangsungan hidup ikan purba ini. Selesai melihat pemindahan ikan ini, Menteri Numberi langsung meninggalkan lokasi. Semen-tara Gubernur Sarundajang tetap bertahan untuk meman-tau perkembangan dari ikan Coelacanth ini.
“Ikan yang ditemukan ini adalah ikan Coelacanth. Ke-unikannya ikan ini adalah ikan purba karena keturunan dari ikan yang berjuta-juta tahun lalu. Ternyata spesies ini masih hidup sehingga kita bisa melihat fosil berjalan, dan ikan ini lebih tua dari dinosaurus,” tutur Gubernur Sulawesi Utara Drs Sinyo H Sarundajang kepada sejum-lah wartawan sabtu (19/05). Sayangnya, pukul 01.00 wita Minggu (20/05) kemarin, Coelacanth tersebut telah mati atau hanya bertahan hi-dup selama 17 jam. Untuk itu, ikan ini kemungkinan akan diawetkan demi keperluan penelitian dan ikon Sulut.
COELACANTH
Menurut informasi dari ber-bagai sumber, Coelacanth diartikan sebagai “duri yang berongga” berdasarkan kata Yunani coelia, “berongga” dan acanthos, “duri”. Ini merujuk pada fisiknya yang berduri pada sirip yang berongga.
Coelacanth adalah ikan yang berasal dari sebuah ca-bang evolusi tertua yang ma-sih hidup dari ikan berahang. Coelacanth diperkirakan sudah punah sejak akhir masa Cretaceous 65 juta ta-hun yang lalu, sampai sebuah spesimen ditemukan di Timur Afrika Selatan, di perairan Sungai Chalumna tahun 1938. Sejak itu Coelacanth telah ditemukan di Komoro, perairan Pulau Manado Tua di Sulawesi, Kenya, Tanzania, Mozambik, Madagaskar dan Taman Llaut St Lucia di Afrika Selatan. Di Indonesia, khu-susnya di sekitar Manado, Sulawesi Utara, spesies ini oleh masyarakat lokal dina-mai ikan raja laut. Coelacanth terdiri dari sekitar 120 spesies yang diketahui berdasarkan penemuan fosil.
Sampai saat ini, telah ada dua spesies hidup Coelacanth yang ditemukan yaitu Coelacanth Komoro, Latimeria chalumnae dan Coelacanth Sulawesi, Lati-meria menadoensis. Hingga tahun 1938, ikan yang ber-kerabat dekat dengan ikan paru-paru ini dianggap telah punah semenjak akhir masa Cretaceous, sekitar 65 juta tahun yang silam. Sampai ketika seekor Coelacanth hidup tertangkap oleh jaring hiu di muka kuala Sungai Chalumna, Afrika Selatan pada bulan Desember tahun tersebut. Kapten kapal pukat yang tertarik melihat ikan aneh tersebut, mengirimkannya ke museum di Kota East London, yang ketika itu dipimpin oleh nona Marjorie Courtney-Latimer. Seorang iktiologis (ahli ikan) setempat, Dr JLB Smith kemudian mendeskripsi ikan tersebut dan menerbitkan artikelnya di jurnal Nature pada tahun 1939. Ia memberi nama Latimeria chalumnae kepada ikan jenis baru tersebut, untuk mengenang sang kurator mu-seum dan lokasi penemuan ikan itu.
Pencarian lokasi tempat tinggal ikan purba itu selama belasan tahun berikutnya kemudian mendapatkan perairan Kepulauan Komoro di Samudera Hindia sebelah barat sebagai habitatnya, di mana beberapa ratus individu diperkirakan hidup pada kedalaman laut lebih dari 150 meter. Di luar kepulauan itu, sampai tahun 1990-an bebe-rapa individu juga tertangkap di perairan Mozambique, Ma-dagaskar dan juga Afrika Selatan. Namun semuanya masih dianggap sebagai ba-gian dari populasi yang ku-rang lebih sama.
Pada tahun 1998, enam-puluh tahun setelah ditemu-kannya fosil hidup Coelacanth Komoro, seekor ikan raja laut tertangkap jaring nelayan di perairan Pulau Manado Tua, Sulawesi Utara. Ikan ini su-dah dikenal lama oleh para nelayan setempat, namun belum diketahui keberadaan-nya di sana oleh dunia ilmu pengetahuan. Ikan raja laut secara fisik mirip Coelacanth Komoro, dengan perbedaan pada warnanya. Yakni raja laut berwarna coklat, semen-tara Coelacanth Komoro ber-warna biru baja.
Ikan raja laut tersebut ke-mudian dikirimkan kepada seorang peneliti Amerika yang tinggal di Manado, Mark Erd-mann, yang kemudian bersa-ma dua koleganya, RL Cald-well dan Mohammad Kasim Moosa dari LIPI, menerbitkan temuannya di Nature, 1998. Maka kini orang mengetahui bahwa ada populasi Coelacanth yang kedua, yang terpisah menyeberangi Samudera Hindia dan pulau-pulau di Indonesia barat sejauh + 10 ribu Km. Belakangan, berda-sarkan analisis DNA-mito-kondria dan isolasi populasi, beberapa peneliti Indonesia dan Prancis mengusulkan ikan raja laut sebagai spesies baru Latimeria menadoensis.
Dua tahun kemudian dite-mukan pula sekelompok Coelacanth yang hidup di perairan Kawasan Lindung Laut (Marine Protected Areas) St Lucia di Afrika Selatan. Orang kemudian menyadari bahwa kemungkinan masih terdapat populasi-populasi Coelacanth yang lain di dunia, termasuk pula di bagian lain nusantara, mengingat bahwa ikan ini hidup terisolir di kedalaman laut, terutama di sekitar pulau-pulau vulkanik. Hingga saat ini status tak-sonomi Coelacanth yang baru ini masih diperdebatkan.
Coelacanth memiliki ciri khas ikan-ikan purba, ekor-nya berbentuk seperti sebuah kipas, matanya yang besar, dan sisiknya yang terlihat tidak sempurna (seperti batu). Di Bunaken pernah ditemu-kan seekor Coelacanth hidup berenang dengan bebasnya. Ukurannya kira-kira 2/3 tu-buh orang dewasa dan tubuh-nya berwarna ungu gelap.
Jenis betinanya dapat mem-berikan anak lima hingga 25 ekor, setiap ekor Coelacanth segera dapat meyesuaikan diri dengan lingkungannya. Coe-lacanth dikenal sebagai ikan Ovipaparous, yaitu membe-sarkan embrio yang terbentuk dari sel telur dan sperma di dalam perutnya hingga sang anak siap untuk berenang baru dilahirkan.
Masa reproduktif Coela-canth tidak diketahui pasti, namun sejumlah ahli mem-perkirakan Coelacanth akan siap secara seksual setelah berusia 20 tahun, dengan masa reproduksi selama 13 bulan.(ipa/wik/bov)

sumber (http://www.forumbebas.com/thread-6193.html)

Kazegawa04
11-08-2012, 05:44 PM
[sekadara menambahkan info tentang coelacant :yahoo:]



sumber (http://id.wikipedia.org/wiki/Coelacanth)

[untuk penangkapan Coelacanth Mei 2007 berikut beritanya :yahoo:]




sumber (http://www.forumbebas.com/thread-6193.html)
semuanya ikan perarairan dalem yah???

rdin48
13-08-2012, 07:02 PM
menurut saya emang ikan perailan dalam saya yang masih bertahan hidup karena dampak2 yang menyebabkan hewan2 prasejarah lain punah tdak terasa sampai peraiaran dalam

iinlovenie
18-08-2012, 01:46 AM
Alligator Gar
baru tau gw kalo niy buaya prasejarah ... :lol:

deevro
25-08-2012, 01:58 PM
ini ikan ane d rmh gan ,, http://forum.indowebster.com/images/smilies/onion-90.gif

http://listverse.files.wordpress.com/2010/05/alligator-gar-tm.jpg?w=400&h=259

mynameishiroko
27-09-2012, 07:12 PM
Sekedar info :
10. Coelacanth.

Coelacant Sulawesi, pertama kali ditemui di Pasar Ikan Tradisional, di Manado sekitar November 1997 oleh Mark Erdmann [Coral Reef Ecologist] dan Istrinya. Diduga, ikan ini sudah sering dikonsumsi disana, karena menurut sumber-sumber di pasar, ikan ini pernah diperjual-belikan sebelumnya. Dimanado, ikan ini dikenal dengan nama 'Raja Laut'. Mereka kemudian mengabarkan penemuan mereka di US National Science Foundation dan National Geographic Society, yang kemudian menjadi sponsor dananya. Yang terakhir ditemukan di perairan bunaken sekitar Mei 2007.

Video Outopsi Coelacant 2007


http://www.youtube.com/watch?v=2PVM3LsVzSE

Sumber:

http://www.bunakenchacha.com/manado_sulawesicoelacanth.html
:hi:

Miris juga yah. Baru nyadar klo itu ikan tua setelah ada orang asing yg melihatnya di pasar.

scutterizta
28-09-2012, 03:59 AM
dari dulu sampek sekarang masih belum keturutan pelihara arwana zzzz......

dotblack
01-10-2012, 08:37 PM
wew ikan no 10 ada di sulawesi,,salut!!!indonesia emang kaya bgt

exmajesty
03-10-2012, 12:12 AM
klo ikan piranha yg di film piranha 3d itu ga ad ya hahaha...

Zablune
08-10-2012, 03:38 PM
http://listverse.files.wordpress.com/2010/05/frilled-shark-tm.jpg?w=400&h=289

ini gw baru liat ..

masi idup ini ikan?

zulaika
08-10-2012, 09:01 PM
arwana gak masuk ya? kan masih stipt sama arapaima

Hktoyshop
09-10-2012, 08:40 PM
4. Frilled Shark
http://listverse.files.wordpress.com/2010/05/frilled-shark-tm.jpg?w=400&h=289



yang ikan kaya gini gan ane baru liat gan
lucu bentuk nya gan

irwanhs
11-10-2012, 03:15 PM
Alligator Gar \m/

bocaheror
12-10-2012, 01:40 PM
kecuali arwana, serem2 semua tuh ikan

bloom
12-10-2012, 05:20 PM
Ikan-ikannya membuat gue merinding. Kebanyakan ikan laut dalam ya, sepertinya jarang ditemuin di perariran bebas.
Sturgeon itu ternyata gede banget ya... Hampir sama besarnya seperti hiu kecil.

Nisa_K2
30-10-2012, 01:35 PM
sepertinya ini sama isinya dengan slah satu trit di Flora Fauna juga :iii:

hillz
30-11-2012, 12:21 AM
baru tw Ikan aligator itu bisa sampai 4 meter...

yogi_with
19-04-2013, 02:44 PM
wow, ikan sturgeon itu gedhe banget ya. gak bisa d makan tapi ya ? XD
baru tahu kalau Arwana itu termasuk ikan purba.

Junz
20-04-2013, 02:08 AM
wah pic nya gak muncul yah?

driyshiro
16-05-2013, 01:17 PM
syg banget gak ada fotonya... susah ngebayangin, bedanya ikan jaman dulu ma jaman sekarang apa

aizy
16-05-2013, 01:40 PM
yang ane tau cuma arowana sama arapaima.... :cerutu:

btw karena statusnya langka maka pic gambarnya juga diilangin..... :garing:

brightermushroom
05-07-2013, 09:47 PM
ikanya serem2, bisa makan orang juga tuh gedenya

Mycodeis007
06-07-2013, 07:36 PM
nggak ada foto... T.T

reylen
07-07-2013, 02:18 PM
he eh, jdi susah ngebayanginny... pdhl pengen liat

gw udah bener2 liat baru arowana doank ni...


syg banget gak ada fotonya... susah ngebayangin, bedanya ikan jaman dulu ma jaman sekarang apa

septirezaf
22-08-2013, 02:13 PM
fotonya ga muncul yah gan?

bawono326
29-08-2013, 09:43 AM
ikan nya gede2 banget ya

novitanuphi
14-09-2013, 10:18 PM
fotonya gag muncul, padahal kan penasaran gimana bentuknya

damn22
17-09-2013, 01:57 PM
Outopsi Coelacant

besar bnr ini ikan

siripny berlapis

fransirwan13
05-10-2013, 02:08 PM
.yaa g ada fotonya yang aku tahu mah cuma arapaima doang.

fourtake
07-10-2013, 11:17 AM
wah, arwana termasuk hewan prasejarah ya?

cuman dari penampakannya ga ada tanda2 kalo tu ikan udah ada sejak jaman jurasic

apa udah mengalami evolusi juga?

babeh_orayz
07-10-2013, 02:14 PM
Ternyata arowana termasuk binatang purba juga ya

gramael
07-10-2013, 08:12 PM
baru tau arowana masuk ikan purba,

yang ane tau cuman coelacant doang

tsotsi
23-10-2013, 09:16 AM
ahay, bisa beradaptasi dg lingkungannya dengan sempurna, hewan yang lainnya sekarang tinggal sejarah..

AditRyu
29-12-2013, 07:53 AM
:niceinfo: gan, nambah pengetahuan nih,
ane demen banget sama hewan prasejarah~

mufaya
29-12-2013, 10:42 AM
:ehem: Kuat banget, smpe bisa pertahanin diri smpe skarang...

FFindonesia
20-01-2014, 01:11 PM
serem juga
besar besar lagi -_-

bayuparwata
22-05-2014, 10:33 AM
Masih aj hdup ya....
Kuat jga brarti... pling udh berevolusi ya

Fisika
23-05-2014, 01:20 PM
Sekedar info :
10. Coelacanth.

Coelacant Sulawesi, pertama kali ditemui di Pasar Ikan Tradisional, di Manado sekitar November 1997 oleh Mark Erdmann [Coral Reef Ecologist] dan Istrinya. Diduga, ikan ini sudah sering dikonsumsi disana, karena menurut sumber-sumber di pasar, ikan ini pernah diperjual-belikan sebelumnya. Dimanado, ikan ini dikenal dengan nama 'Raja Laut'. Mereka kemudian mengabarkan penemuan mereka di US National Science Foundation dan National Geographic Society, yang kemudian menjadi sponsor dananya. Yang terakhir ditemukan di perairan bunaken sekitar Mei 2007.

Video Outopsi Coelacant 2007


http://www.youtube.com/watch?v=2PVM3LsVzSE

Sumber:

http://www.bunakenchacha.com/manado_sulawesicoelacanth.html

fossil hidup tuh ! asli klo ada kesempatan gw pengen banget liat aslinya

bayuparwata
23-05-2014, 03:26 PM
fossil hidup tuh ! asli klo ada kesempatan gw pengen banget liat aslinya

Sama gan. Ane jga pngen bgt liatnya...