PDA

View Full Version : Fans Club -= Tim Nasional Indonesia =-



Pages : 1 2 3 4 5 6 [7] 8 9 10 11 12

GoAhRa
05-01-2011, 07:48 PM
gila lilipaly kecil menggangu banged mainnya lari2 trs..sayang msh blm fokus ..bagus gk egois buka ruang gitu..


Penasaran, Riedl Panggil Syamsir Alam

Pelatih tim nasional Alfred Riedl penasaran dengan kemampuan Syamsir Alam. Striker tim S.A.D. Indonesia itu dipanggil untuk mengikuti seleksi timnas U-23 yang mulai bergulir, Jumat [7/1].

Dengan dipanggilnya Syamsir, jumlah pemain yang mengikuti seleksi mencapai 85 orang. Seleksi ini ditujukan untuk membentuk timnas U-23 yang diterjunkan di pra-kualifikasi Olimpiade 2012 dan SEA Games 2011.

Manajer tim S.A.D. Demis Djamaoedin mengatakan, Syamsir akan menjalani seleksi pada gelombang pertama pada 7-9 Januari nanti. Setelah itu, Syamsir langsung berangkat ke Uruguay guna menjalani latihan perdana dengan klub Penarol.

“Memang benar, Syamsil juga dipanggil Alfred Riedl untuk mengikuti seleksi sebelum dia berangkat ke Uruguay,” ungkap Demis.

Sebelumnya, tim pemandu bakat Badan Pengembangan dan Pembinaan Usia Muda Yeyen Tumena menyatakan, dirinya dihubungi Riedl dan menanyakan tentang striker berusia 19 tahun itu.

“Riedl ingin melihat secara langsung kemampuan Syamsir. Karena itu dia dipanggil untuk ikut seleksi bersama pemain lainnya,” ujar Yeyen.

Syamsir dan M Zainal Haq berangkat lebih awal pada 9 Januari dibandingkan pemain lainnya yang masuk tim S.A.D. Keberangkatan lebih awal ini karena Syamsir dan Zainal Haq mengikuti latihan bersama Penarol. http://www.goal.com/id-ID/news/1387/nasional/2011/01/05/2291265/penasaran-riedl-panggil-syamsir-alam?utm_source=twitterfeed&utm_medium=twitter


Lima Pemain Klub Asing akan Ikut Seleksi Timnas U-23

Ada lima pemain dari klub asing yang akan mengikuti seleksi timnas U-23 yang dipersiapkan untuk Pra Olimpiade dan SEA Games. Siapa saja mereka dan berasal dari klub mana?

Dalam daftar 84 nama pemain seleksi timnas U-23 yang dirilis PSSI kemarin, terdapat nama Arthur Irawan yang berasal dari Preston North End. Deputi bidang teknis Badan Tim Nasional (BTN) Iman Arif menjelaskan bahwa pemain berposisi gelandang tersebut merupakan warga negara Indonesia asli.

"Arthur di Preston masih trial, namun belum dikontrak. Dia masih harus menyelesaikan masalah visa," kata Iman. Ia menambahkan bahwa Arthur merupakan lulusan dari Jakarta International School dan saat ini berusia 19 tahun.

Selain Arthur, Iman menjelaskan bahwa masih ada empat nama lain dari klub asing yang akan mengikuti seleksi timnas U-23. Empat nama ini belum ditampilkan di daftar 84 nama yang dirilis PSSI.

Mereka adalah [B]Stefano Lilipaly (bek/ FC Utrecht), James Zaidan ( gelandang/ New York Cosmos), Mark van de Mareel (bek/FC Utrecht), dan Andrea (sayap kanan/FC Cannes). "Arthur dan James sudah datang ke Indonesia. Andrea sudah masuk ke hotel Sultan malam ini. Sementara Stefano masih harus ke Portugal dahulu sementara Mark sekitar minggu depan," kata Iman.

Iman menjelaskan seklias latar belakang dari para pemain tersebut. James yang berpaspor Amerika Serikat sempat mengikuti seleksi U-21 Persebaya. Sementara itu Van de Mareel dan Lilipaly adalah anggota timnas U-21 Belanda. Sedangkan Andrea orang asli Prancis yang sudah tinggal di Bali selama 17 tahun. Iman menambahkan bahwa orang tua Andrea berencana menjadi WNI.

"Problem U-23 adalah para pemain masih bisa memilih, jadi mungkin ada "rebutan" antara Indonesia dan Belanda," kata Iman.

Keempat itu akan mengikuti seleksi di salah satu waktu yang sudah ditentukan yakni pada tanggal 6, 10 dan 15 Januari 2010. http://www.detiksport.com/sepakbola/read/2011/01/05/222500/1540163/76/lima-pemain-klub-asing-akan-ikut-seleksi-timnas-u-23

:kaget: ada pemain cannes

mastemind05
06-01-2011, 12:13 AM
pssi sibuk naturalisasi...
mungkin pengen cari idola pengganti bachim yg hengkang ke lpi...

simomone
06-01-2011, 12:45 AM
pssi sibuk naturalisasi...
mungkin pengen cari idola pengganti bachim yg hengkang ke lpi...

irfan juga di panggil btn kok :malu

R0ckbell
06-01-2011, 06:56 PM
:shock: manager timnas U-23 Adjie Massaid...
Ada yang tahu track recordnya bagus g? Kok politician lagi..:iii:

GoAhRa
06-01-2011, 07:06 PM
:shock: manager timnas U-23 Adjie Massaid...
Ada yang tahu track recordnya bagus g? Kok politician lagi..:iii:

track record ..nurut ama esbeye aja beserta partai birunya :lol:

Littlekid90
06-01-2011, 07:06 PM
naturalisasi sih gpp asal usia muda, jadi jangka pnjgnya ada, lagipula jg msh keturunan Indonesia ga kyk gonzales yg emg bnr2 asli luar.
n kl liat klub2 nya, harusnya mereka pemain2 bagus lho. :cihuy:

JAYALAH GARUDAKU

GoAhRa
06-01-2011, 07:17 PM
aduh msh bnyk yg bilang naturalisasi..
naturalisasi itu pemain yg tdk ada hub nya dgn negara yg ingin dibelanya..
keturunan itu bkn naturalisasi..masih ada darah Indonesia..

GuitarBomber
06-01-2011, 08:00 PM
Duo FC Utrecht Belum Bisa Ikut Seleksi Timnas
Stefano Lilipaly dan Mark van Maarel saat ini masih berada di Portugal.
http://media.vivanews.com/thumbs2/2011/01/06/102704_stefano-lilipaly_300_225.jpg

VIVAnews - Dua pemain FC Ultrecth yang tertarik bermain di Indonesia, Stefano Lilipaly dan Mark van Maarel belum bisa menghadiri seleksi timnas yang digelar di Lapangan Timnas C, Senayan, Jumat, 7 Januari 2011.

Menurut Deputi Bidang Teknik Badan Tim Nasional (BTN), Iman Arief, kedua pemain tersebut saat ini masih berada di Portugal. Kemungkinan, keduanya baru bisa berkunjung ke Indonesia, pada akhir Januari mendatang.

"Kedua pemain itu saat ini masih mengikuti TC program bersama klubnya, FC Utrecht di Portugal," kata Iman dalam jumpa pers di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Kamis, 6 Januari 2011.

"Setelah itu mereka juga masih menjalani dua atau tiga pertandingan lagi. Setelah itu mereka baru bisa datang ke Indonesia," lanjutnya.

BTN telah memanggil 90 nama untuk mengikuti seleksi untuk tim Pra Olimpiade 2012 dan SEA Games 2011. Para pemain tersebut akan mengikuti seleksi yang digelar Lapangan C, Senayan, Jakarta dalam tiga sesi.

Sesi pertama akan digelar 7-9 Januari 2011 untuk menjaring para pemain yang tampil di Pra Olimpiade 2012. Sesi kedua masih dengan tujuan yang sama akan digelar pada 11-13 Januari 2011.

Sesi terakhir akan digelar 15-17 Januari 2011. Berbeda dengan dua sesi sebelumnya, sesi terakhir akan ditujukan untuk mencari para pemain U-23 yang akan tampil di SEA Games 2011 mendatang.

Selain pemain-pemain lokal, BTN juga mengundang enam pemain dari luar negeri. Mereka Stefano Lilipaly, Mark van de Mareel , Oliver Rifai , James Zaidan, Andrea Bitar, dan Farri Agri.

"Pemain-pemain yang dari luar negeri ini kami panggil dengan status sebagai undangan. Dari semua yang kami panggil, hanya satu yang memiliki paspor Indonesia, sedangkan sisanya belum," kata Iman.

"Riedl akan melihat skill pemain-pemain tersebut. Tak hanya skill individu, tapi skill team juga. Kalau Riedl merasa membutuhkan mereka baru kami akan usahakan proses naturalisasinya," kata Iman.

http://bola.vivanews.com/news/read/197926-duo-fc-utrecht-belum-bisa-ikut-seleksi


:top: farri agri, si Syaffarizal Mursalin Agri, pemain berbakat nih, jangan ampe di klaim negara lain :hehe:

si lilipaly dari jauh mirip m kamri, rambut panjang, pendek, kenceng larinya :hehe:

GoAhRa
06-01-2011, 09:24 PM
Plesiran PSSI ke Qatar Membawa Berkah!


Rasa muak kita pada PSSI dan pengurusnya mungkin membuat kita bersyukur tidak melihat wajah-wajah yang paling kita benci akhir-akhir ini. Siapa lagi kalo bukan pengurus-pengurus teras PSSI yang tingkah polahnya dari hari ke hari semakin bikin gregetan (jangan bayangkan ‘geregetan’nya dengan gaya Sherina) Namun, sebagian dari kita yang jeli mungkin akan bertanya-tanya, kenapa di saat yang ‘genting’ seperti ini tidak satupun pengurus teras PSSI muncul. Di saat perang terbuka di media dan perang tertutup dalam bentuk lobi di ruang-ruang pengambil keputusan penting antara PSS VS LPI, kita sama sekali tidak melihat wajah-wajah yang bikin makan jadi tidak lezat itu. Kemana NH? Kemana NB? Kemana ADS?

Dari beberapa kicauan di twitter, akhirnya pertanyaan itu terjawab juga. Ternyata 55 pengurus PSSI sedang piknik nonton putaran final Piala Asia di Qatar! Memang di sana sedang ada kongres AFC. Tapi apakah delegasi dari tiap federasi harus segemuk itu? Jawabannya tentu saja tidak! Yang harus mengikuti kongres paling cuma ‘pasangan sehidup semati’ NH dan NB. Yang lain tentu saja pelesir dan berwisata atas ’sukses’nya penyelenggaraan piala AFF yang bisa menghasilkan keuntungan resmi hampir 30 milyar. Belum kalau dihitung keuntungan tidak resmi-nya, dari hasil calo tiket misalnya. NH memang sedang mencalonkan diri secara mandiri menjadi anggota Exco (Executive Commite AFC). Dia tetap ngotot maju meskipun AFF (Federasi Sepakbola Asia Tenggara) hanya mendukung dan mempromosikan wakil dari Singapura dan Vietnam. Sebuah movement yang sangat kita pahami mengingat bagaimana ‘bandel dan bebal’nya NH. Rupanya bapak satu ini sedang mencari bentuk pengakuan lain untuk menaikkan imagenya yang sedang babak belur di dalam negeri.

Terus ke mana puluhan pengurus yang lain? Ya, mereka sekarang mungkin sedang leyeh-leyeh di Khor Al Udaid Beach. Mengagumi bukit pasirnya yang menjulang setinggi 40m sembari menunggu kick off Piala Asia yang berlangung hari ini (7/1/2011). Atau sedang jalan-jalan di The Kingdom Of Alladin sambil terheran-heran menikmati teluk buatan di tengah padang pasir yang fenomenal. Dan kalau sedang tidak ada pertandingan, mereka bisa berbelanja di Doha City Center yang megah itu. Sialnya, kemungkinan besar uang akomodasi dan uang saku mereka berasal dari duit hasil ’sumbangan’ para supporter yang rela berkorban apa saja untuk mendukung Timnas di piala AFF Desember lalu.

Tapi yang jelas plesiran PSSI kali ini mungkin plesiran yang paling mereka sesali seumur hidup mereka. Berbeda dengan plesiran waktu nonton semifinal dan final Piala Dunia di Afrika Selatan yang aman tentram sejahtera juli kemarin, plesiran kali ini harus merek jalani dengan pikiran yang resah dan gelisah melihat perkembangan detik perdetik di Jakarta, Makasar, Malang dan Solo. Juli kemaren waktu mereka kembali ke Indonesia, hanya sedikit kritik yang datang dan kritik itu seperti biasa dengan mudah mereka acuhkan. Waktu itu kritik yang muncul hanyalah tentang betapa culas dan egoisnya agenda wisata PSSI ke Afrika Selatan itu disaat gaji timnas futsal yang belum di bayar padahal sudah berhasil menjuarai piala AFF dan agenda ujicoba timnas junior yang berantakan dengan alasan tidak ada dana. Ujicoba gagal, sementara wisata berhasil. Ironis. Tapi kali ini kalau mereka mendarat di Soekarno Hatta, mereka akan menyadari bahwa hidup mereka sebagai pengurus PSSI tidak akan pernah sama lagi. Mereka sudah kalah telak karena di saat pertempuran terjadi, bukan hanya karena lawan begitu kuat. Tapi karena kebodohan mereka sendiri. Di saat laga berkecamuk, mereka sedang memakai piyama di tempat yang jaraknya setengah lingkaran bumi dari medan pertempuran.

Ini mungkin kcuma kebetulan saja, tapi kita bisa berharap kalau ini adalah tanda bahwa doa berjuta masyarakat Indonesia yang menginginkan perbaikan sepakbola Indonesia mulai dikabulkan oleh Dia yang di atas sanaJ Aminnn.

Eh, ada lagi doa yang bisa kita panjatkan bersama-sama. Mudah-mudahan NH tidak berhasil menjadi anggota Exco AFC. Biar tidak besar kepala dia. Aminnn. http://olahraga.kompasiana.com/bola/2011/01/06/plesiran-pssi-ke-qatar-membawa-berkah/

Nurdin Halid gagal terpilih jadi anggota Exco (Komite Eksekutif) AFC. Indonesia kini tdk punya wakil di Exco AFC

Dlm voting, Nurdin Halid 21 suara, kalah dr Winstong Lee Boo Aun (Singapura, 33 suara), Tran Quoc Tuan (Vietnam, 30) & Zaw Zaw (Myanmar, 23)

akhirnya keadilan itu datang juga :cihuy:

cyphers85
06-01-2011, 10:22 PM
Plesiran PSSI ke Qatar Membawa Berkah!



Nurdin Halid gagal terpilih jadi anggota Exco (Komite Eksekutif) AFC. Indonesia kini tdk punya wakil di Exco AFC

Dlm voting, Nurdin Halid 21 suara, kalah dr Winstong Lee Boo Aun (Singapura, 33 suara), Tran Quoc Tuan (Vietnam, 30) & Zaw Zaw (Myanmar, 23)

akhirnya keadilan itu datang juga :cihuy:

disini toh ada britanya
to NH cs: enak ya pak plesiran...jalan2, shopping, akomodasi mewah
ga pusing dah ngadepin media slama plesiran

untung ga kepilih jd anggota exco, mau jadi apa sepakbola asean ntar

tumben nih tipi merah bahas kejelekan distribusi tiket aff kemaren di acara telusurnya
biasanya paling mingkem ni tivi klo soal pssi

GuitarBomber
07-01-2011, 07:17 AM
barusan liat di tv, James Zaidan ama Andrea Bitar, juggling nya manteb, terutama james zaidan, posturnya juga kokoh, gw yakin kalo ga ada aral melintang (:hehe:) pasti james masuk timnas u - 23, andrea bitar mukanya ga ada indonesianya wkwkwk..tapi selama dia berjuang untuk timnas, gw dukung :top:

rampoxs
07-01-2011, 08:35 AM
barusan liat di tv, James Zaidan ama Andrea Bitar, juggling nya manteb, terutama james zaidan, posturnya juga kokoh, gw yakin kalo ga ada aral melintang (:hehe:) pasti james masuk timnas u - 23, andrea bitar mukanya ga ada indonesianya wkwkwk..tapi selama dia berjuang untuk timnas, gw dukung :top:

klo si andrea mang bener2 asli prancis kedua ortunya :swt:
tapi ud tinggal di indonesia selama 17 thn :hehe:

nich ada berita lagi

3 Pemain Naturalisasi Siap Main di PPD 2014

VIVAnews - Para pemain naturalisasi tampaknya akan datang pada saat yang tepat. Saat tim nasional Indonesia akan menjalani laga penting.

Setelah Piala AFF 2010, untuk sementara tim nasional Indonesia senior istirahat. Event berikut timnas senior yakni Pra Piala Dunia (PPD) 2014.

Fokus Badan Tim Nasional (BTN) PSSI kini adalah menyiapkan timnas U-23 untuk Pra Olimpiade 2012 dan SEA Games 2011. Untuk dua event ini, BTN awalnya memanggil 84 pemain untuk masuk dalam tiga tahap seleksi.

Jumlah ini menjadi 92 pemain ditambah anggota tim SAD di Uruguay, Syamsir Alam dan pemain yang menjalani tes di klub Inggris, Artur Irawan. Juga ditambah lima pemain berdarah Indonesia, Syaffarizal Mursalin Agri, Stefano Lilipaly, Marc van der Maarel, James Zaidan Saragih dan Oliver Rifai. Satu pemain asing asal Prancis, Andrea Bitar juga ikut seleksi.

Pemain berdarah asing akan dinaturalisasi jika memiliki kemampuan bagus. Mereka akan menyusul Kim Jeffrey Kurniawan.

Meski begitu, agenda naturalisasi timnas senior tak boleh dilupakan. Karena juga ada tiga pemain naturalisasi yang segera mendapatkan paspor Indonesia.

"Tiga pemain naturalisasi segera mendapatkan paspor Indonesia dalam 2-3 bulan ke depan," kata Iman Arif, Deputi Bidang Teknis BTN kepada VIVAnews.

Menurut Iman, tiga pemain keturunan Belanda akan segera menjadi WNI. Sergio van Dijk (28 tahun) diprediksi akan memperoleh paspor Indonesia paling lambat Februari 2011. Demikian pula Raphael Guillermo Eduardo Maitimo (27 tahun).

Satu lagi calon pemain naturalisasi ini yakni Jhon van Beukering (27 tahun). Jhon akan berstatus WNI paling lambat April 2011.

Mereka menyusul Cristian Gonzales (34 tahun) yang mendapatkan paspor Indonesia sejak November 2010. Dan Kim Jeffrey pada Desember 2010.

"Proses pengajuan naturalisasi sampai disetujui biasanya memakan waktu 5 bulan. Masih ada waktu bagi mereka untuk bisa masuk timnas ke Pra Piala Dunia. Mereka akan bisa dimainkan tepat pada waktunya," lanjut Iman.

Menurut situs AFC, kualifikasi atau Pra Piala Dunia 2014 baru digelar setelah pertengahan 2011. Kemungkinannya Juni atau Juli 2011.

source : Vivanews.com (http://bola.vivanews.com/news/read/197977-3-pemain-naturalisasi-siap-main-di-ppd-2014)

napa banyak striker yg di naturalisasi :swt:
padahal lini belakang masih kurang

cyphers85
07-01-2011, 12:15 PM
gileee....banyak bener dah impor pemain buat dilokalin
yg asli lokal emang udah ga ada yg berbakat lg apa yak?
berharap bakal banyak muncul pemain seperti okto atau bustomi lainnya (pemain lokal dgn citarasa eropa)
jgn kebanyakan impor lah, emang dr 200jt-sekian rakyat kita ga ada yg bagus apa?

Liola09
07-01-2011, 04:14 PM
wao baru nemu trit ini :hahai:
tadi sempet liat Andre, :kaget: tuch tampang bule abis gak ada INA INA nya :keringat:

salam kenal semua :hi:

edit

ogh ude dijelasin ama kk Rampoxs ya klo Andrea kedua ortunya perancis :maaf:

Liola09
07-01-2011, 04:29 PM
koran :p

Riedl Tak Anak Tirikan Pemain Lokal


JAKARTA, KOMPAS.com — Pelatih tim nasional Indonesia, Alfred Riedl, tidak akan menganakemaskan para peserta seleksi timnas U-23 yang merupakan pemain keturunan yang kemungkinan besar akan dinaturalisasi.

Pelatih asal Austria itu menegaskan, pemilihan pemain untuk timnas didasarkan pada kemampuan pemain, bukan asal-usulnya. Asalkan bermain bagus dan memiliki talenta, ia pasti akan dipanggil memperkuat tim "Garuda".

"Saya tidak peduli dia pemain lokal atau bukan. Saya hanya mencari pemain bagus. Siapa pun bisa menjadi bagian tim jika memiliki kualitas bagus," tegas Riedl seusai memimpin seleksi timnas U-23 di lapangan C Senayan, Jumat (7/1/2011).

Dalam seleksi timnas pagi tadi terdapat tiga pemain keturunan yang ikut melakukan seleksi. Mereka adalah James Zaidan Saragih, Arthur Irawan, dan Andrea Bitar. Sebetulnya, selain pemain-pemain tersebut, Badan Tim Nasional juga memanggil dua pemain calon naturalisasi lain yakni Stefano Lilipaly dan Mark van Demaarel yang saat ini bermain di FC Utrecht, Belanda.

sumber (http://bola.kompas.com/read/2011/01/07/15345862/Riedl.Tak.Anak.Tirikan.Pemain.Lokal-5)
bagus opa, nggak perlu juga ada yang di anak emaskan semua sama aja :cihuy:

kangen bgt sama opa Riedl :cinta:

-----------------------------------------------------------------------------------------

Soal Pemain LPI, Timnas Tunggu Sikap PSSI


JAKARTA, KOMPAS.com — Tim nasional Indonesia akan menunggu keputusan PSSI mengenai boleh-tidaknya pemain Liga Primer Indonesia masuk skuad timnas U-23.

Hal itu disampaikan asisten pelatih timnas, Wolfgang Pikal, seusai pelaksanaan seleksi timnas U-23, Jumat (7/1/2011) di Lapangan Latihan Timnas, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Seleksi hari pertama timnas untuk Pra-Olimpiade ini diikuti 19 pemain, termasuk tiga pemain keturunan Indonesia.

Seleksi tim nasional Indonesia U-23 akan dilakukan semaksimal mungkin untuk mencari pemain muda sepak bola terbaik berusia di bawah 23 tahun. Jajaran tim pelatih pun menyerahkan keputusan kepada PSSI, apakah pemain Liga Primer Indonesia (LPI) bisa bermain di timnas atau tidak.

Pikal menjelaskan, Kim Jeffrey Kurniawan terpaksa absen ikut seleksi hari ini karena harus menjalani latihan Persema Malang jelang LPI. "Tapi, kami masih tetap memberi kesempatan kepadanya untuk ikut seleksi. Mungkin pekan depan dia ke sini," ujarnya.

Sebelumnya, Pelatih Alfred Riedl menegaskan, pemain LPI berada di luar jalur PSSI. Pemain yang berlaga dalam kompetisi di luar jalur resmi, katanya, tidak diperbolehkan ikut timnas.

Menurut Pikal, keputusan pelatih untuk memasukkan pemain LPI di dalam skuad timnas berada di tangan PSSI. Kalau pemain LPI dilarang masuk timnas, mau tidak mau dia harus gabung ke klub yang berlaga di Liga Super Indonesia (LSI) atau kompetisi yang direstui oleh PSSI.

Dari daftar pemain yang dipanggil seleksi timnas Pra-Olimpiade, ada tujuh pemain yang bermain di LPI. Mereka adalah Joko Ribowo (kiper Persema), Fandy Edy (bek PSM Makassar), Dajusman Trisadi (bek PSM), Kim Jeffrey Kurniawan (gelandang Persema), Lucky Wahyu (gelandang Persebaya Surabaya), Andik Firmansyah (gelandang Persebaya), dan Reza Mustofa Ardiansyah (penyerang Persema).

Seleksi timnas U-23 akan dilanjutkan Jumat sore pukul 16.00. Riedl akan menitikberatkan pada permainan lawan 1 dan 2 pemain. Proses seleksi Pra-Olimpiade akan berlangsung dalam dua tahap, yakni tahap pertama selama tiga hari sampai Minggu (9/1/2011) mendatang dan tahap kedua pada 11-12 Januari 2011.



SUMBER (http://bola.kompas.com/read/2011/01/07/14550565/Soal.Pemain.LPI..Timnas.Tunggu.Sikap.PSSI)

kenapa harus nunggu PSSI sich :hammer: perasaanku gak enak nich :panik:

ronin_cip
07-01-2011, 04:39 PM
[SUMBER (http://bola.kompas.com/read/2011/01/07/14550565/Soal.Pemain.LPI..Timnas.Tunggu.Sikap.PSSI)

kenapa harus nunggu PSSI sich :hammer: perasaanku gak enak nich :panik:
yah mau gak mau harus nunggu PSSI :sigh:
soalnya prosedurnya memang begitu, timnas kan dibawah naungan organisasi resmi PSSI :dead:
makanya jangan berpuas dulu walau sudah bisa menggulirkan LPI
tujuan yang lebih penting adalah mengembalikan PSSI pada jalurnya dengan menendang nurdin dan kroni2nya keluar dari PSSI :onfire:

Liola09
07-01-2011, 04:45 PM
saia suka banget sam personality nya opa Alfred :top:
kita butuh sosok pelatih seperti dia yang tegas disiplin adil dan tidak dapat dipengaruhi oleh piahk manapun ;terharu:

Abarusan liat Andre Perancis banget orangnya rambut pirang kulit putih
tapi dia sudah 17 tahun tinggal di Indonesia gak ada salahnya dia membela timnas :top:

setuju kk, sayang intervensi dari nh cs bakal membuat dia gak betah lama2 disini, semoga NH cepet turun dech :doa:

lebih suka lihat opa dari pada nh cz bikin :muntah:

Riedl juga menyewa pelatih psikolog kok untuk memantapkan mental pemain, jadi klo ada intervensi2 lagi pemain akan lebih siap

Thx opa, I'll always remember you as the best coach in INA :hmm:

LoveHeart
07-01-2011, 08:15 PM
yah mau gak mau harus nunggu PSSI :sigh:
soalnya prosedurnya memang begitu, timnas kan dibawah naungan organisasi resmi PSSI :dead:
makanya jangan berpuas dulu walau sudah bisa menggulirkan LPI
tujuan yang lebih penting adalah mengembalikan PSSI pada jalurnya dengan menendang nurdin dan kroni2nya keluar dari PSSI :onfire:

Yup, setuju banget gan. Mudah2an tuh orang cepet2 dah di tendang dari PSSI, ga akn maju2 dah indo kl tetep di pegang ma dia.. Dulu aja masa pas dia di tahan masih bisa megang jaid ketua PSSI, asli ga tw malu banget dah..
Opa Riedl emang cocok dah jadi pelatih timnas, suka banget sama sikap dia ga pandang bulu antara pemain lokal sama yang naturalisasi... maju terus timnas...

Liola09
07-01-2011, 09:38 PM
Riedl Doakan Irfan Bachdim Sukses


Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alie Usman

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl disela-sela memimpin proses seleksi pemain Timnas U-23 siang tadi sempat mendoakan Irfan Bachdim agar sukses di dalam kariernya.

Hal tersebut disampaikan Riedl usai menggelar jumpa pers selepas sesi latihan seleksi Timnas selesai, Jumat (7/1/2011).

Saat ditanya soal Irfan, spontan Riedl mengatakan ia berharap striker yang kini memilih tetap berlaga di LPI tersebut berhasil dalam segala hal yang dilakukannya.

"Soal Bachdim, semoga dia berhasil dalam segala hal yang dia lakukan. Dia tidak perlu ke sini hari ini lantaran mempersiapkan pertandingan yang kita semua tahu," ujar Riedl singkat.

Seperti diketahui, Irfan Bachdim sendiri rencananya bersama dengan Kim Kurniawan akan membela Persema Malang dalam laga perdana LPI melawan kesebelasan Solo FC di Stadion Manahan, Solo, besok sore.

Panitia pelaksana (Panpel) Liga Primer Indonesia (LPI) mengatakan, pihaknya telah menyediakan 19.500 tiket untuk pertandingan pembukaan liga yang akan dihelat mulai pukul 15.20 WIB tersebut. (*)


Sumber (http://www.tribunnews.com/2011/01/07/riedl-doakan-irfan-bachdim-sukses)

-------------------------

Kim Sedih Bila Tidak Dipanggil Timnas


Laporan Wartawan Tribun Jogja, Iwan Al Khasni

TRIBUNNEWS.COM, SOLO -- Ancaman PSSI yang tidak akan memasukkan pemain yang masuk dalam tim Liga Primer Indonesia (LPI) ditanggapi Kim Kurniawan. Ia merasa sedih jika tidak dipanggil Timnas.

"Jika tidak dipanggil pasti sedih, sebab itu juga impian saya berada di sini,"katanya di Hotel Novotel, Solo, Jumat (7/1/2011).

Kim mengungkapkan sudah melakukan usaha maksimal untuk bergabung dengan Timnas Indonesia. Dengan mengikuti uji seleksi yang diselenggarakan oleh panitia seleksi.

Ia mengaku sudah siap untuk kembali merumput di lapangan dan memaksimalkan kemampuannya mengocek bola pasca operasi.

Melihat komentar Kim saat jumpa pers, pelatih Persema Timo Scheunemann yang mengaku dekat dengan Kim dan Irfan mengatakan menyerahkan sepenuhnya pada yang berhak.

"Mau diambil silahkan, tidak terserah, kita sudah banyak berkorban. Kim, tadi juga baru pulang dari Jakarta" kata Timo.

Ia mengaku tidak memihak manapun. Baginya, Sepakbola Indonesia harus maju dibandingkan dengan negara lain.

"Pengelolaan tim secara profesional tanpa menggantungkan dana dari APBD jadi salah satu alternatif, alihkan APBD untuk akademi saja," terangnya. (*)


SUMBER (http://www.tribunnews.com/2011/01/07/kim-sedih-bila-tidak-dipanggil-timnas)

-------------------------


Timnas akan Tantang Malaysia Lagi!



TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tim nasional Indonesia U-23 punya kesempatan untuk membalaskan kegagalan timnas senior mereka dalam perebutan gelar juara Piala AFF 2010. Direncanakan, Malaysia akan menjadi lawan uji coba tim Garuda muda sebelum menjamu Turkmenistan di laga Pra-Olimpiade.

"Ada 1 partai internasional sebelum pertandingan Pra-Olimpiade menghadapi Turkmenistan. Kami cenderung memilih Malaysia karena sesuai bagi anak-anak untuk menguji mental mereka," kata Deputi Teknis Badan Tim Nasional, Iman Arief, kepada para wartawan, Jumat (7/1/2011) di Lapangan C Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Meski demikian, sejauh ini BTN belum menentukan negara yang dipastikan jadi lawan tanding. Yang pasti, ada satu tim lokal yang disiapkan untuk memanaskan skuad.

Kemudian, akan digelar laga ujicoba melawan satu kesebelasan yang kemungkinan besar adalah Malaysia, beberapa hari sebelum partai Pra Olimpiade di Jakarta.

Iman juga mengungkapkan, setelah laga kandang Pra-Olimpiade, BTN akan mencari satu negara beriklim dingin sebagai lawan tanding timnas U-23 sebelum bertandang ke markas Turkmenistan. Negara berkarakter semacam ini dipilih untuk memudahkan adaptasi para pemain di sana yang pada saat itu kemungkinan suhunya tidak panas.

"Kita perlu mencari negara yang bersuhu dingin, misalnya Uzbekistan. Saya kira mereka mudah sepakat dengan kita untuk mengadakan pertandingan persahabatan," ujar Iman.

Dalam pertandingan Pra-Olimpiade, timnas U-23 akan menghadapi Turkmenistan dengan sistem kandang-tandang. "Merah Putih" akan menjamu negara pecahan Uni Soviet itu pada 23 Februari 2011.

Dua pekan kemudian, tepatnya 9 Maret 2011, skuad asuhan Alfred Riedl bakal bertandang ke Turkmenistan. (*)

sumber (http://www.tribunnews.com/2011/01/07/timnas-akan-tantang-malaysia-lagi)

lawan m4l4y lagi, kita siap :cheers: semangat :semangat:

rampoxs
08-01-2011, 02:04 AM
wao baru nemu trit ini :hahai:
tadi sempet liat Andre, :kaget: tuch tampang bule abis gak ada INA INA nya :keringat:

salam kenal semua :hi:

edit

ogh ude dijelasin ama kk Rampoxs ya klo Andrea kedua ortunya perancis :maaf:

:hi: salam kenal juga kk
wow mang selama ini lom pernah mampir di marih kk :???:

arrggg irfan nasib nya ngapa pake nunggu PSSI sich :voodoo:
kan ud di jelasin ma menpora dsar nurdin silit

katsuhito
08-01-2011, 03:34 AM
:hi: salam kenal juga kk
wow mang selama ini lom pernah mampir di marih kk :???:

arrggg irfan nasib nya ngapa pake nunggu PSSI sich :voodoo:
kan ud di jelasin ma menpora dsar nurdin silit

tau yah tu nurdin...batu bgt dah
harusnya mau maen di ISL apa LPI juga ga jadi masalah kan
yang penting para pemain itu punya satu tujuan untuk membela timnas

ribet bgt dah si NH

Liola09
08-01-2011, 07:15 AM
:hi: salam kenal juga kk
wow mang selama ini lom pernah mampir di marih kk :???:

arrggg irfan nasib nya ngapa pake nunggu PSSI sich :voodoo:
kan ud di jelasin ma menpora dsar nurdin silit

:hahai: dolo sukanya main di trit AFF

cari koran dolo ach :tkp1:

pokoknya klo si udin lom diturunin ntahlah dengan persepakbolaan kita :dead:

turun loe din udin jelek :muntah:, huh

Liola09
08-01-2011, 07:29 AM
Riedl Segera Umumkan Hasil Seleksi Pertama


TRIBUNNEWS.COM - Pelatih tim nasional Alfred Riedl mengaku puas atas kualitas pemain yang mengikuti seleksi untuk timnas U-23 gelombang pertama. Timnas U-23 ini akan diturunkan pada laga pra Olimpiade 2012 dan SEA Games 2011.

Seleksi gelombang pertama dimulai hri ini di lapangan latihan PSSI di kawasan Gelora Bung Karno Jakarta. Gelombang pertama ini diikuti 19 dari 33 pemain yang dipanggil. Hal itu disebabkan sejumlah pemain masih memperkuat klubnya di Superliga Indonesia 2010/11 dan Liga Primer Indonesia (LPI).

Menurut Riedl, sejumlah pemain telah memperlihatkan kemampuan yang bagus. Para pemain sudah berusaha keras menunjukkan kemampuan agar mendapat perhatian dari jajaran pelatih.

“Ada beberapa pemain yang bagus, dan beberapa lainnya masih kurang bagus. Saya akan pulangkan pemain yang tak bagus. Saya tidak peduli apakah mereka pemain lokal atau keturunan. Saya akan umumkan jawabannya dua hari mendatang,” tegas Riedl.

Ditambahkan, metode seleksi dan pelatihan yang akan diterapkan pada timnas U-23 ama dengan timnas senior. Jika pemain tidak disiplin selama menjalani pelatihan, maka akan dicoret dari skuad Garuda Muda.

“Saya hanya ingin mendapatkan pemain terbaik, baik lokal maupun asing yang rencananya akan dinaturalisasi. Yang kami butuhkan adalah pemain yang disiplin,” pungkas Riedl.

sumber (http://www.tribunnews.com/2011/01/08/riedl-segera-umumkan-siapa-yang-tersingkir-diseleksi-pertama)

-----------------------------------------------------------------

James Zaidan: Aku tak Segan Copot Status Warga Amerika

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - James Zaidan Saragih, seorang pemain asing keturunan Indonesia yang saat ini merumput bersama New York Cosmos menyatakan keseriusannya ingin membela Timnas Indonesia.

Menurutnya, datang ke Indonesia dan mengikuti seleksi timnas merupakan obsesinya semenjak ia mengenal dunia sepak bola profesional. Apalagi, kedua orang tuanya yang asli Indonesia juga mendukungnya berkostum timnas.

"Alasan saya kesini adalah untuk bermain bola untuk Timnas Indonesia. Darah saya Indonesia. Jadi tidak ada alasan untuk tidak kembali ke Indonesia ikut membela timnas," ujarnya usai mengikuti rangkaian seleksi siang tadi, Jumat (7/1/2011).

Dari segi tampilan fisik, pemain dengan tinggi badan 180 cm, dan berat 81 Kg tersebut tak jauh berbeda dengan pemain Indonesia lainnya. James yang lahir di New York, 23 Maret 1991 tersebut bahkan mengaku tak segan-segan melepas kewarganegaraan Amerika yang disandangnya demi berkostum Garuda.

"Saya akan melakukannya. Saya optimis bisa lolos seleksi dan saya yakin untuk memilih menjadi warga negara Indonesia seperti darah Indonesia yang mengalir di tubuh saya," ujarnya.

Lantaran tidak mau melewatkan kesempatan untuk mengikuti proses seleksi timnas, James mengaku kedatangannya ke Indonesia dipercepat dari jadwal. James datang dua hari lebih awal sebelum hari seleksi digelar.

Bahkan saking seriusnya ingin masuk timnas, hingga saat ini James mengaku tidak mengetahui nomor baru untuk ponselnya sendiri. James mengaku lupa menghafal lantaran hanya fokus untuk mengikuti seleksi tersebut.

"Saya belum sempat menghafalnya. Maaf, saya tidak tahu nomor ponsel saya di sini berapa nomornya," ujar James meminta maaf.

sumber (http://www.tribunnews.com/2011/01/08/james-zaidan-aku-tak-segan-copot-status-warga-amerika)

sumpah pengen ngakak sama tulisan yang aku warnai :lol: tapi terharu juga ding :terharu:

simomone
08-01-2011, 08:34 AM
Riedl Segera Umumkan Hasil Seleksi Pertama



sumber (http://www.tribunnews.com/2011/01/08/riedl-segera-umumkan-siapa-yang-tersingkir-diseleksi-pertama)

-----------------------------------------------------------------

James Zaidan: Aku tak Segan Copot Status Warga Amerika

sumber (http://www.tribunnews.com/2011/01/08/james-zaidan-aku-tak-segan-copot-status-warga-amerika)

sumpah pengen ngakak sama tulisan yang aku warnai :lol: tapi terharu juga ding :terharu:

kira-kira para pemain keturunan pada lolos seleksi gak ya :bingung:

maklum lah James baru beli perdana belum ada seminggu di indonesia,
saia aja sampe sekarang kadang juga suka lupa nomor telepon saia :malu

Liola09
08-01-2011, 08:39 AM
kira-kira para pemain keturunan pada lolos seleksi gak ya :bingung:

maklum lah James baru beli perdana belum ada seminggu di indonesia,
saia aja sampe sekarang kadang juga suka lupa nomor telepon saia :malu

masalah lolos ape enggak masih simpang siwur kk, belon ada kejelasan katanya tgl 17 atau berapa gitu

:lol:

masih menunggu kejelasan Bachdim, Kim dan para pemain yang ngikut LPI bakal direkrut timnas kagak :kecewa:

aku ubek2 koran bentar siapa tahu ada berita :lalala:

R0ckbell
08-01-2011, 12:39 PM
masalah lolos ape enggak masih simpang siwur kk, belon ada kejelasan katanya tgl 17 atau berapa gitu

masih menunggu kejelasan Bachdim, Kim dan para pemain yang ngikut LPI bakal direkrut timnas kagak :kecewa:

aku ubek2 koran bentar siapa tahu ada berita :lalala:
Ketemu nggak neng?
Tadi lihat berita, pemain dari LPI nggak ikut seleksi hari 2 karena dicoret oleh Riedl sendiri.
Sebagus apapun pemainnya kalo nggak terdaftar sebagai pemain FIFA nggak bisa masuk timnas.

al rasyid
08-01-2011, 12:54 PM
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Asisten Pelatih Tim Nasional Indonesia Wofgang Pikal, menganggap bahwa pemain-pemain lokal lebih baik ketimbang pemain hasil naturalisasi.

Menurut Wofgang yang ditemui seusai pertandingan menganggap bahwa para pemain yang mengikuti seleksi masuk Timnas Indonesia U 23 selama dua hari ini belum melihatnya lebih baik. "Saya belum lihat lebih baik," ujar Wofgang saat ditemui di Lapangan Latihan PSSI, Jakarta, Sabtu (8/1/2011).

Menurutnya permainan para pemain hasil naturalisasi tidak lebih baik dari para pemain lokal. Begitu Juga dengan Kim Kurniawan menurutnya sama saja dengan pemain lokal. "Orang lokal lebih baik," imbuhnya.

Tetapi menurutnya hasil seleksi ini semuanya berada di tangan sang pelatih Alfred Riedl. "Semuanya keputusan akhir ada pada pelatih Alfred Riedl," katanya.

Seleksi hari kedua Timnas ini tetap berjalan meskipun hujan mengguyur Jakarta hari ini. Alfred tetap menyeleksi para pemain ditengah guyuran hujan, sesekali dirinya memberikan arahan kepada para pemain.

Latihan pun usai pada pukul 10.00 WIB, terlihat para pemain tetap bersemangat menjalani proses seleksi ini.

Penulis: Adi Suhendi | Editor: Widya Buana

Liola09
08-01-2011, 01:09 PM
Ketemu nggak neng?
Tadi lihat berita, pemain dari LPI nggak ikut seleksi hari 2 karena dicoret oleh Riedl sendiri.
Sebagus apapun pemainnya kalo nggak terdaftar sebagai pemain FIFA nggak bisa masuk timnas.

belum ketemu gan...sabar ye

apah? :kaget: wah kasihan cewe2 doong gak bakal penuh GBK besok si mbahdim ama bang Kim kagak ada :p

tahu aja ane cewe :p

R0ckbell
08-01-2011, 01:32 PM
apah? :kaget: wah kasihan cewe2 doong gak bakal penuh GBK besok si mbahdim ama bang Kim kagak ada :p
Dari sini nanti bakal kelihatan mana yang suporter timnas sama mana yang fans Irfan...
Tapi dari pemerintah lagi berusaha cari jalan terbaik gimana...cm bisa nunggu aj.

Liola09
08-01-2011, 01:53 PM
Dari sini nanti bakal kelihatan mana yang suporter timnas sama mana yang fans Irfan...
Tapi dari pemerintah lagi berusaha cari jalan terbaik gimana...cm bisa nunggu aj.

betul gan, ane setuju klo g ada mbahdim ama Kim kemungkinan besar media jadi gak alay haha sampe muntah :muntah: ane lihat tipioon yg overexpose jadi pemain gak bakal keganggu lagi dech gan

masalahnya ada si Alam gan, kayaknya sama aja dech, dia juga cakep kok :p

tapi ane gak peduli mau ada apa enggak yang penting INA menang :cheers:

lha wong ane cuma sekedar penontong dan penikmat bola sejak dulu jadi in Riedl we trust *halah*

cari berita dulu aah kebanyakan OOT gajes nich :peace:

Liola09
08-01-2011, 02:05 PM
akhirnya clean and clear jugak :lol:

Riedl Tak Bawa Pemain LPI



JAKARTA, KOMPAS.com — Tim nasional Indonesia U-23 dipastikan tidak bisa diperkuat para pemain yang berlaga di Liga Primer Indonesia (LPI). Skuad hanya diisi pemain dari klub yang diberi otoritas oleh PSSI. "Saya tidak akan masukkan pemain yang bukan anggota FIFA," kata pelatih timnas U-23 Alfred Riedl, Sabtu (8/1/2011).


Saya tidak akan masukkan pemain yang bukan anggota FIFA.
-- Alfred Riedl

Riedl menjelaskan, FIFA sebagai otoritas sepak bola tertinggi di dunia membawahi organisasi di bawahnya, yakni AFC dan PSSI. Karena itu, ketika LPI belum direstui PSSI, Riedl hanya membawa pemain yang bermain di kompetisi resmi PSSI.

Asisten pelatih Wolfgang Pikal mengatakan, para pemain LPI yang gagal masuk timnas bisa saja membela Merah Putih. Syaratnya, ia harus pindah ke klub yang tampil di liga resmi PSSI.

"Kami tidak bisa mendaftarkan pemain LPI. Bisa masuk timnas, kalau ia pindah ke klub LSI," ujar Pikal.

Dari daftar pemain yang dipanggil seleksi tahap pertama timnas Pra-Olimpiade, ada 7 pemain yang bermain di LPI. Mereka adalah Joko Ribowo (kiper Persema), Fandy Edy (bek PSM), Dajusman Trisadi (bek PSM), Kim Jeffrey Kurniawan (gelandang Persema), Lucky Wahyu (gelandang Persebaya), Andik Firmansyah (gelandang Persebaya), dan Reza Mustofa Ardiansyah (penyerang Persema).

sumber (http://bola.kompas.com/read/2011/01/08/12170687/Riedl.Tak.Bawa.Pemain.LPI)


:siul:

simomone
08-01-2011, 02:12 PM
akhirnya clean and clear jugak :lol:

:siul:

apa mau dikata Rules is Rules :siul:
gak apa2lah masih banyak bakat muda di luar LPI :siul:

Liola09
08-01-2011, 02:14 PM
apa mau dikata Rules is Rules :siul:
gak apa2lah masih banyak bakat muda di luar LPI :siul:

tapi kok agak gak tega ya ama IB n Kim, hmmpf

:kaget: eits jgn salah ane bukan fans mereka kok :hehe:

ya masih ada bejibun pemain berbakat dech, jd gpp jugak tnp mereka :yareyare:
moga2 aja ababil ama ibuk2 gak demo di depan kantor udin :lol:

simomone
08-01-2011, 02:22 PM
tapi kok agak gak tega ya ama IB n Kim, hmmpf

:kaget: eits jgn salah ane bukan fans mereka kok :hehe:

ya masih ada bejibun pemain berbakat dech, jd gpp jugak tnp mereka :yareyare:
moga2 aja ababil ama ibuk2 gak demo di depan kantor udin :lol:

itukan pilihan Irfan dan Kim sendiri yang bermain di LPI
se "sayang2" nya opa Alfred sama Irfan kalo peraturan dari FIFA memang tidak memungkinkan ya gimana lagi
saia sendiri sebenernya termasuk yang kagum dengan bakat IB :malu

just my opinion LPI seperti "Robin Hood"
dipuja-puja banyak orang & dianggap pahlawan
berbuat baik, cuma caranya salah.... :malu

croottt
08-01-2011, 02:26 PM
Tim nasional Indonesia U-23 punya kesempatan untuk membalaskan kegagalan timnas senior mereka dalam perebutan gelar juara Piala AFF 2010. Direncanakan, Malaysia akan menjadi lawan uji coba tim "Garuda" muda sebelum menjamu Turkmenistan di laga pra-olimpiade.
Kami cenderung memilih Malaysia karena sesuai bagi anak-anak untuk menguji mental mereka.
-- Iman Arief

"Ada satu partai internasional sebelum pertandingan pra-olimpiade menghadapi Turkmenistan. Kami cenderung memilih Malaysia karena sesuai bagi anak-anak untuk menguji mental mereka," kata Deputi Teknis Badan Tim Nasional Iman Arief kepada para wartawan, Jumat (7/1/2011) di Lapangan C Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Meski demikian, sejauh ini BTN belum menentukan negara yang dipastikan jadi lawan tanding. Yang pasti, ada satu tim lokal yang disiapkan untuk memanaskan skuad. Kemudian, akan digelar laga uji coba melawan satu kesebelasan yang kemungkinan besar adalah Malaysia, beberapa hari sebelum partai pra-olimpiade di Jakarta.

Iman juga mengungkapkan, setelah laga kandang pra-olimpiade, BTN akan mencari satu negara beriklim dingin sebagai lawan tanding timnas U-23 sebelum bertandang ke markas Turkmenistan. Negara berkarakter semacam ini dipilih untuk memudahkan adaptasi para pemain di sana yang pada saat itu kemungkinan suhunya tidak panas.

"Kita perlu mencari negara yang bersuhu dingin, misalnya Uzbekistan. Saya kira mereka mudah sepakat dengan kita untuk mengadakan pertandingan persahabatan," ujar Iman.

Dalam pertandingan pra-olimpiade, timnas U-23 akan menghadapi Turkmenistan dengan sistem kandang-tandang. "Merah Putih" akan menjamu negara pecahan Uni Soviet itu pada 23 Februari 2011. Dua pekan kemudian, tepatnya 9 Maret 2011, skuad asuhan Alfred Riedl bakal bertandang ke Turkmenistan.

Liola09
08-01-2011, 02:42 PM
Tim nasional Indonesia U-23 punya kesempatan untuk membalaskan kegagalan timnas senior mereka dalam perebutan gelar juara Piala AFF 2010. Direncanakan, Malaysia akan menjadi lawan uji coba tim "Garuda" muda sebelum menjamu Turkmenistan di laga pra-olimpiade.
Kami cenderung memilih Malaysia karena sesuai bagi anak-anak untuk menguji mental mereka.
-- Iman Arief

"Ada satu partai internasional sebelum pertandingan pra-olimpiade menghadapi Turkmenistan. Kami cenderung memilih Malaysia karena sesuai bagi anak-anak untuk menguji mental mereka," kata Deputi Teknis Badan Tim Nasional Iman Arief kepada para wartawan, Jumat (7/1/2011) di Lapangan C Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Meski demikian, sejauh ini BTN belum menentukan negara yang dipastikan jadi lawan tanding. Yang pasti, ada satu tim lokal yang disiapkan untuk memanaskan skuad. Kemudian, akan digelar laga uji coba melawan satu kesebelasan yang kemungkinan besar adalah Malaysia, beberapa hari sebelum partai pra-olimpiade di Jakarta.

Iman juga mengungkapkan, setelah laga kandang pra-olimpiade, BTN akan mencari satu negara beriklim dingin sebagai lawan tanding timnas U-23 sebelum bertandang ke markas Turkmenistan. Negara berkarakter semacam ini dipilih untuk memudahkan adaptasi para pemain di sana yang pada saat itu kemungkinan suhunya tidak panas.

"Kita perlu mencari negara yang bersuhu dingin, misalnya Uzbekistan. Saya kira mereka mudah sepakat dengan kita untuk mengadakan pertandingan persahabatan," ujar Iman.

Dalam pertandingan pra-olimpiade, timnas U-23 akan menghadapi Turkmenistan dengan sistem kandang-tandang. "Merah Putih" akan menjamu negara pecahan Uni Soviet itu pada 23 Februari 2011. Dua pekan kemudian, tepatnya 9 Maret 2011, skuad asuhan Alfred Riedl bakal bertandang ke Turkmenistan.

mangap ye gans :repost: nich silahkan buka post ini (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=9439&p=8072933&viewfull=1#post8072933)

:unyil: oh ya lain kali kasih sumbenrya, hargai yang nulis berita ini :hmm:
-sekian-

simomone
08-01-2011, 03:21 PM
baru ngeh Jaya teguh Angga juga tetep membela Persema :keringat:
dia juga gak bisa masuk timnas donk :swt:

Liola09
08-01-2011, 05:10 PM
nasib syamsir...jreng jeng jeng jeng *backsound* *halah*

Syamsir Alam Pulang, Stevie Datang



VIVAnews - Striker muda Indonesia, Syamsir Alam, hanya sekali ikut seleksi Tim Nasional (Timnas) U-23 di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta. Syamsir yang sudah langganan timnas U-19 itu harus kembali ke Uruguay karena cedera betisnya kembali kambuh, Jumat 7 Januari 2011.

Syamsir pun harus rela cuma melahap sesi seleksi di pagi hari. Sementara itu, sesi seleksi pada Jumat sore harus rela dilepasnya. Pelatih Alfred Riedl pun sudah mengizinkan Syamsir untuk absen di hari kedua, Sabtu pagi 8 Januari 2011.

Posisi Syamsir kemudian diisi oleh Stevie Bonsapia. Winger Persipura ini memang sudah dipanggil Badan Tim Nasional (BTN) untuk ikut seleksi.

"Kami sudah panggil dia (Stevie) dari kemarin. Tapi, hari ini baru hadir karena baru dapat tiket dari Manokwari," kata Asisten pelatih Wolfgang Pikal kepada wartawan. "Kami juga sudah tahu kalau Syamsir harus kembali ke Uruguay".
Syamsir dijadwalkan pulang ke Uruguay pada Minggu dini hari 9 Januari 2011. Di sana, pemuda berkulit putih ini akan kembali ke klubnya, Penarol. (art)
• VIVAnews

sumber (http://bola.vivanews.com/news/read/198192-syamsir-alam-pulang--stevie-datang)

omigot :shock: <---biasa aja ah :p

mastemind05
08-01-2011, 07:58 PM
pssi senang deh... kalo bachim gk bisa ikut... timnas...
ntar pasti si kim dan irfan minta pindah...

menurut gw... gpp deh gk masuk...
asal... ntar kalo indo keok ato whatever... mohon jangan salahkan lpi yah...

Liola09
08-01-2011, 08:00 PM
pssi senang deh... kalo bachim gk bisa ikut... timnas...
ntar pasti si kim dan irfan minta pindah...

menurut gw... gpp deh gk masuk...
asal... ntar kalo indo keok ato whatever... mohon jangan salahkan lpi yah...

kok bisa nyalahin LPI ya kak? :bingung:

Kim ama Mbahdim kan disana atas pilihan mereka sendiri

yang patut disalahkan tetep si udin dan antek2nya

ya kan?

mastemind05
09-01-2011, 12:38 AM
kok bisa nyalahin LPI ya kak? :bingung:

Kim ama Mbahdim kan disana atas pilihan mereka sendiri

yang patut disalahkan tetep si udin dan antek2nya

ya kan?

alasanya paling:
1. lpi nyerobot pemain naturalisasi pssi.
2. lpi bikin pemain indo terpecah belah.
3. apalagi yah...

menurut gw... pasti ada deh yg mo disalahkan...
tapi moga2 aja gk ada masalah...

soal pemain naturalisasi lainnya...
kekna semua pemain itu emang mo main di timnas indo, tapi... karirnya diklub itu gimana yah?
kalo milih berkarir diindo sih menurut gw gpp cuman yah... skill mereka dari grafik naik, jadi turun...

selain itu... gw.. binun neh... dengan pssi... dan fifa... soal teguran dari si thienry (bener kagak)
bagaimana cara 1 kompetisi terbuka disebut sebagi kompetisi ilegal?
jadi kalo kompetisi antar kampung gitu gimana? antar kota? piala gubernur dll? kompetisi tingkat pelajar/sekolah gimana?

soalne dari cara pandang gw... sebenarnya nih lpi mirip kek kompetisi biasa...
karena saat ini mereka belum terdaftar untuk masuk ke champion asia dll. jadi masi sebatas kompetisi biasa...
toh gw melihat lpi itu lebih ke program pengajaran... gimana cara membentuk sebuah klub sepak bola yang profesional dengan status PT. dan terdaftar di bursa efek. sehingga peluang untuk investasi dan perubahan lebih... terbuka...

kalo masi ikut pssi... kekna... 10 tahun lagi atopun 20 tahun lagi... harapan indo untuk berlaga di pentas internasional tertinggi masi sebatas mimpi...

jujur saja...
level indo sekarang... kekna untuk tingkat asia... masi jauh yah...
stamina dan... semangat tanding masi jadi beban...

emang ada perubahan di tangan riedl...
cuman saya tidak tahu... bisa bertahan berapa lama...
begitu semua lagi dalam high spirit... langsung banyak yang mo menukangi mereka :tega:

semoga timnas bisa berjaya terus
:onfre::onfre::onfre::onfre::onfre:

test_coba
09-01-2011, 01:13 AM
blon ada konfirmasi resmi bachdim ato kim ato pemain LPI laen dilarang maen ditimnas

pdhal udin ma anteknya kudu hukum dulu pemain kalo mau dilarang ke timnas

Liola09
09-01-2011, 06:07 AM
satu lagi ya berita biar nggak ada lagi yang tanya si Mbahdim atau Kim jadi dimasukkin timnas pa kagak, simak baik-baik


Bye-bye Untuk Irfan Bachdim


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Nasib Irfan Bachdim harus berakhir dari Tim Nasional Indonesia bila tetap tidak pindah dari klubnya Persema Malang.

Seperti kita ketahui klub Irfan Bachdim Persema Malang memilih masuk di Liga Primer Indonesia (LPI) yang tidak diakui PSSI.

"Sama saja nasib pemain yang ikut di timnas harus ikut anggota FIFA. Jadi pemain dari klub yang tidak ikut PSSI tidak bisa main di timnas," kata Wofgang Pikal saat ditemui di Lapangan Latihan PSSI, Jakarta, Sabtu (8/1/2011).

Menurutnya satu-satunya yang bisa menyelamatkan Irfan duduk di timnas adalah dengan pindah klub yang diakui PSSI.

Seperti diketahui, PSSI sebagai induk sepakbola Indonesia yang diakui FIFA menanggap kalau kompetisi LPI adalah ilegal. Hal itu pula yang memicu Irfan Bachdim tidak bisa masuk di timnas.

sumber (http://www.tribunnews.com/2011/01/08/duh-bye-bye-untuk-irfan-bachdim)

-----------------------------------------------------------

Pemain Lokal Lebih Baik dari Naturalisasi


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Asisten Pelatih Tim Nasional Indonesia Wofgang Pikal, menganggap bahwa pemain-pemain lokal lebih baik ketimbang pemain hasil naturalisasi.

Menurut Wofgang yang ditemui seusai pertandingan menganggap bahwa para pemain yang mengikuti seleksi masuk Timnas Indonesia U 23 selama dua hari ini belum melihatnya lebih baik. "Saya belum lihat lebih baik," ujar Wofgang saat ditemui di Lapangan Latihan PSSI, Jakarta, Sabtu (8/1/2011).

Menurutnya permainan para pemain hasil naturalisasi tidak lebih baik dari para pemain lokal. Begitu Juga dengan Kim Kurniawan menurutnya sama saja dengan pemain lokal. "Orang lokal lebih baik," imbuhnya.

Tetapi menurutnya hasil seleksi ini semuanya berada di tangan sang pelatih Alfred Riedl. "Semuanya keputusan akhir ada pada pelatih Alfred Riedl," katanya.

Seleksi hari kedua Timnas ini tetap berjalan meskipun hujan mengguyur Jakarta hari ini. Alfred tetap menyeleksi para pemain ditengah guyuran hujan, sesekali dirinya memberikan arahan kepada para pemain.

Latihan pun usai pada pukul 10.00 WIB, terlihat para pemain tetap bersemangat menjalani proses seleksi ini.

sumber (http://www.tribunnews.com/2011/01/08/pemain-lokal-lebih-baik-dari-naturalisasi)

:shock: egh?

baguslah :siul:

test_coba
09-01-2011, 11:14 AM
loh si pikal emng dah liat semua pemain lokal??

stamina dasar tetp gk bisa boong tuh

Liola09
09-01-2011, 11:19 AM
loh si pikal emng dah liat semua pemain lokal??

stamina dasar tetp gk bisa boong tuh

sebenarnya belon gan, faktor ini itu, tahu sendirkan gak musti dijelasin atau mau dijelasin? :hehe:

yang lumayan banyak berbakat tuch dari pulau mutiara hitam aka papua *IMHO*
walaupun cuman dari PON tapi tetep mantep kan si Okto, ya emang msuti diasah lagi kemampuan and emosinya! kadang suka lupa ngerem klo udah lari :p

tapi dari daerah lain pun juga iya, tapi yaitu :ngeselin:
balik lagi kemasalah egois and maruknya si udin :muntah:

semoga aja si udin gak cuman ngurusin duid tapi uangnye buat nyari2 bakat terpendam
kan sayang bgt klo dibiarin aja :hiks:


cari berita dulu aah , siapa tahu isa disebar :lalala:

mastemind05
09-01-2011, 11:57 AM
soal pemain lokal...
emang bagus kok...
gak kalah ama pemain naturalasi...
tapi...
cuman di 45 menit pertama doank...
menit 50 stamina abis
menit 60 konsentrasi pecah
menit 75 patah semangat...

moga2... anak muda skrg gk ketulara senior2 mereka di timnas...

Liola09
09-01-2011, 12:05 PM
soal pemain lokal...
emang bagus kok...
gak kalah ama pemain naturalasi...
tapi...
cuman di 45 menit pertama doank...
menit 50 stamina abis
menit 60 konsentrasi pecah
menit 75 patah semangat...

moga2... anak muda skrg gk ketulara senior2 mereka di timnas...

kenapa bisa seperti itu?

menurut pantuan saya *halah*

pemain cuma latihan di lap doang

gak diperhatiin gizinya

gak di latih staminanya, nggak ngegym

gak ulet juga dilatihnya

baru pas AR ini aja lumayan disiplin :yareyare:

coba tengok orang korea atau jepun yg rata2 tubuhnya sama dgn orang INA tapi bisa mendunia dan bodinya bagus

kenapa?

karena mereka nggak timpang latihannya, tapi teratur
segala sesuatunya diperhatikan

gak cuman dilapangan doang

ngegym, gizi makanan, refreshing
dan gak pake dipolitisasi dan intervensi :p

CMIIW :hmm:

Liola09
09-01-2011, 01:49 PM
berlebihan gak? :keringat:

Andrea Percaya Sepakbola Indonesia Bakal Seperti Perancis


Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alie Usman

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemain yang akan dinaturalisasi jika lolos menjadi skuad timnas U-23, Andrea Bitar mengaku optimis persepakbolaan di Indonesia bakal maju seperti iklim sepakbola Perancis. Pasalnya, pemain yang saat ini bermain di FC Cannes tersebut mengaku melihat potensi tersebut di Indonesia.

"Saya kira ada perbedaan di sini dengan di Perancis. Tapi saya yakin kedepan iklim sepakbola Indonesia akan sama baiknya dengan Perancis," ujarnya.

Menurutnya, prestasi sepakbola nasional juga sedang mengalami masa-masa perbaikan. Hal itu bisa dilihat dari prestasi timnas yang mulai mengkilap di ajang piala AFF kemarin. Tak hanya timnas, pelatih Albert Riedl pun tak luput dari pengamatannya.

"Timnas Indonesia saya kira sangat bagus. Pelatih mereka juga luar biasa. Riedl pelatih yang baik. Dia bisa mengetahui potensi para pemainnya," ujar Andrea.

Tak hanya soal sepakbola, pemuda yang mengaku melewatkan masa kecilnya di Bali sejak umur dua tahun tersebut juga mengomentari panasnya kondisi Jakarta yang diakuinya sangat berbeda dengan Perancis. Dalam wawancaranya beberapa hari lalu dengan media ia mengatakan harus membiasakan diri dengan iklim Indonesia.

sumber (http://www.tribunnews.com/2011/01/09/andrea-percaya-sepakbola-indonesia-bakal-seperti-perancis)

simomone
09-01-2011, 02:27 PM
berlebihan gak? :keringat:

Andrea Percaya Sepakbola Indonesia Bakal Seperti Perancis



sumber (http://www.tribunnews.com/2011/01/09/andrea-percaya-sepakbola-indonesia-bakal-seperti-perancis)

kalau pssi dipimpin oleh orang2 yang tepat saia kira pernyatan itu bisa menjadi kenyataan :malu

Liola09
09-01-2011, 02:51 PM
Riedl Masih Bungkam Hasil Seleksi U-23
Nasib Irfan & Kim Di Pundak PSSI


RMOL.Badan Tim Nasional (BTN) akan menyerahkan se*pe*nuh*nya kepada PSSI mengenai pe*main timnas U-23 yang ikut ber*main di kompetisi Liga Pri*mer Indonesia (LPI).
Demikian ditegaskan Deputi Bi*dang Teknis BTN, Iman Arif me*nyusul tampilnya Irfan Bach*dim dan Kim Kurniawan yang memperkuat Persema Malang dalam Kompetisi LPI. Padahal keduanya merupakan pemain yang diproyeksikan timnas U-23.
“Kita tetap mencantumkan ke*dua pemain tersebut untuk di*serahkan kepada PSSI. Biar*lah PSSI yang me*mu*tus*kan*nya. Termasuk persoalan pang*gilan kita yang tidak di gubris oleh Kim,” kata Iman.
Yang pasti BTN akan meng*in*formasikan siapa-siapa yang tidak hadir dan siapa-siapa yang mangkir dan siapa-siapa yang tampil di LPI.”Misalnya Yongki yang mengalami ce*dera dan ada beberapa pemain yang terlambat.Kalau soal LPI ter*gantung Federasi,” tam*bahnya.
Seperti diketahui, Irfan dan Kim membela Persema Ma*lang dalam laga kompetisi LPI melawan Ksatria Solo FC dengan skor akhir 5-1.
Gol ke*menangan Persema diciptakan lewat kaki Jaya Teguh Ang*ga menit ke-20, tandukan Irfan Bachdim pada menit 27 dan 41, gol dari Roby Gaspar di me*nit ke-47 dan gol M. Kamri menit 70. Sedangkan gol balasan Ksa*tria Solo FC lewat kaki Yuned Hardiyanto di menit ke-76.
Sebelumnya ada penegasan dari pelatih Alfred Riedl sudah me*negaskan kalau pemain yang terpilih adalah pemain yang memperkuat klub yang diakui FIFA. “Anda harus tahu kalau masalahnya simpel. Pemain yang main di klub yang tidak diakui FIFA tidak akan pernah bisa main di tim nasional,” kata Riedl.
Sementara itu Striker muda In*donesia, Syamsir Alam prak*tis hanya sekali ikut seleksi tim na*sional U-23 di lapangan PSSI Senayan Jakarta. Pemain yang sudah dikontrak klub Pe*narol ini kembali ke Uruguay ka*rena cedera betisnya kem*bali kambuh.
Syamsir memang sesuai jad*wal kembali ke Uruguay Ming*gu dini hari (9/1). Disana dia akan bergabung dengan klub*nya Penarol. Posisi Syam*sir diisi oleh wing back Per*sipura, Stevie Bonsapia.
Dalam seleksi kedua, jum*lah*nya tidak berubah yakni 19 pe*main. Dua pemain asing Ja*mes Zaidan Saragih dan Andrea serta satu pemain WNI yang bermain di luar negeri Art*hur Ira*wan masih tetap meng*ikuti se*leksi. Hanya saja ke*marin Arth*ur terlihat menga*lami ce*dera di bagian paha ka*nannya.
Riedl menyatakan seleksi ke*dua ini semua pemain men*da*pat**kan porsi yang sama.”Hari ini pemain yang sama dan pe*lajaran yang sama. Tidak beru*bah dari kemarin,” ujarnya.
Sama seperti seleksi hari per*tama kemarin, Riedl tidak me*rinci apa saja yang dicarinya dari seorang pemain. Pria asal Austria ini hanya meng*ingin*kan pemain yang bagus. Dia cu*ma membeberkan apa saja kri*teria pemain yang bagus itu. “Per*mainan harus bagus, tek*nik, disiplin, komunikasi, pas*sing, dan kemauan. Persoalan lain saya tidak peduli,” ujar Riedl. [RM]

sumber (http://ekbis.rakyatmerdeka.co.id/news.php?id=14412)

semakin simpang siwur, haaah semakin nyari berita semakin membingungkan :yareyare:

tapi klo gak nyari gak tahu apa2, klo nebak2 takut salah :dead:

----------------------------------------------------------

Gembleng Pemain di Negeri Riedl


Proses seleksi tahap pertama pembentukan timnas U-23 berakhir hari ini (9/1). Pelatih Alfred Riedl mengaku sudah mendapatkan daftar nama-nama pemain yang memenuhi kriterianya. Tapi, pelatih asal Austria itu menolak untuk membuka dulu siap-saiapa saja mereka.

Riedl mengatakan baru akan mengumumkan nama-nama pemain yang tersaring setelah seleksi tahap II dan III selesai digelar. Seleksi tahap II digelar pada 11-13 Januari dan tahap III pada 15-17 Januari. "Terlalau dini untuk mengumumkannya sekarang," ujar Reidl usai memimpin seleksi kemarin sore di lapangan timnas, Senayan, Jakarta, kemarin (8/1).

Menurut dia, beberapa pemain yang mengikuti seleksi tahap I kualitasnya ternyata ada yang jauh dari yang diharapkan. "Tapi tentu saja di antara mereka ada yang kualitasnya bagus," lanjutnya.

Dalam seleksi kemarin, striker muda Indonesia, Syamsir Alam, sudah tidak tampak lagi. Pemain 19 tahun itu dikabarkan mengalami cedera betisnya kambuh dan memilih kembali ke Uruguay untuk bergabung dengan klub yang meminjamnya, Penarol.

Posisi Syamsir diisi Stevie Bonsapia. Winger Persipura ini menyusul dipanggil Badan Tim Nasional (BTN) untuk ikut seleksi. Seleksi tahap I hanya diikuti 19 pemain dari 27 nama yang dipanggil. Di antara yang belum hadir adalah duo Persebaya, Andik Vermansyah dan Lucky Wahyu. Menurut deputi bidang teknik BTN, Iman Arif, pemain yang tidak bisa datang dalam selesksi masih diberi kesempatan untuk bergabung dalam seleksi tahap II.

"Awalnya seleksi tahap II akan diikuti oleh 27 pemain. Tapi karena ada tambahan dari yang tidak datang di tahap I, maka jumlah pemain yang ikut seleksi tahap II akan menjadi 35 pemain," ucap Iman .

Dia menambahkan jika daftar pemain yang masuk skuad pra Olimpiade sudah bisa diketahui pada 17 Januari mendatang. Sedangkan untuk skuad SEA Games 2011 akan dimumkan pada pertengahan Maret. "Nanti akan ada sekitar 10 sampai 15 pemain anggota skuad pra-olimpiade yang akan kami gabung dengan tim SEA Games," lanjutnya.

Riedl mengatakan, skuad U-23 yang terpilih nantinya akan dia bawa menjalani pemusatan latihan di negara asalnya, Austria. Rencana tersebut diiyakan oleh Wakil Ketua Umum PSSI Nirwan Dermawan Bakrie yang usai latihan muncul di lapangan menemui Riedl. "Memang ada rencana seperti itu. Tapi semua harus dibicarakan lebih lanjut," ujar Nirwan. (ali/diq/jawapos)


Sumber (http://www.bolaindo.com/?page=berita&sub=detail&id=14925)

---------------------------
Alfred Riedl Tagih Janji PSSI


Pelatih kepala timnas Indonesia, Alfred Riedl, ternyata tidak main-main dengan pernyataannya agar PSSI memiliki lapangan sintetis. Dia kembali mengingatkan janji tersebut kepada Wakil Ketua Umum PSSI Nirwan Dermawan Bakrie. Riedl menginginkan agar keberadan lapangan sintetis tersebut bisa terealisasi secepatnya.

Menurut Nirwan, hal itu akan dibahas secara intensif dalam rapat pengurus teras PSSI pada Senin (10/1) malam. Lapangan sintetis ini nantinya akan berdiri di atas lapangan rumput yang sekarang ini dikenal sebagai lapangan latihan timnas PSSI, di komplek Gelora Bung Karno, Senayan. Lapangan ini dibangun di masa kepengurusan Agum Gumelar. Namun, lahan ini tetap di bawah pengelolaan Gelora Bung Karno.

Dalam pembicaraannya dengan Nirwan, Riedl secara terbuka menyatakan agar perubahan lapangan rumput menjadi lapangan sintetis bisa dilakukan secepatnya. Pembangunan lapangan sintetis ini bisa menyita waktu satu bulan.

Menurut rencana, kemungkinan besar renovasi lapangan rumput menjadi lapangan sintetis sudah bisa dilakukan pada bulan April. Itu setelah Riedl menyelesaikan satu fase program latihan tim Pra Olimpiade sekaligus tim SEA Games pada medio Maret 2010 ini.

Pengadaan lapangan sintetis sebenarnya merupakan permintaan langsung Riedl kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono saat mengunjungi latihan timnas senior dalam persiapan Piala AFF 2010. Saat itu, SBY meminta para pemain dan ofisial timnas untuk mengutarakan apa saja permintaannya. Bambang Pamungkas, kapten timnas senior, waktu itu secara spontan menguatarakan keinginannya agar Presiden SBY berkenan menyaksikan secara langsung penampilan timnas di Piala AFF 2010. (pssi-football)


SUMBER (http://www.bolaindo.com/?page=berita&sub=detail&id=14939)

udiin!! ditagih tuch :ngeselin:

simomone
09-01-2011, 04:15 PM
barusan liat berita di mncTv
pemain keturunan James Zaidan & Arthur Irawan tidak lolos seleksi
alasannya usia masih terlalu muda & kemampuan masih setara dengan pemain lokal :siul:

Bitar, Arthur, Zaidan Di Coret

Hari ketiga seleksi pemain timnas U-23 yang digelar di Lapangan C, Kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (9/1) menghasilkan keputusan yang mengejutkan dari sang arsitek, Alfred Riedl. Pelatih berkebangsaan Austria itu mencoret tiga nama pemain asing yang diundang PSSI untuk mengkuti audisi timnas U-23 Indonesia.

Andrea Bitar, Arthur Irawan, dan James Zaidan harus melupakan mimpinya menghuni skuad Merah Putih. Riedl beralasan, ketiga pemain tersebut masih belia. “Umur mereka masih muda. Pemain asing itu berusia antara 17 sampai 19 tahun,” kata Riedl seusai latihan kepada Wartawan.

Lebih jauh, asisten pelatih timnas Wolfgang Pikal mengungkapkan, bakat yang mereka miliki setara dengan pemain lokal. “Mereka tidak lebih baik dari pemain lokal. Tapi mereka menerima dengan berjiwa besar keputusan ini,” kata Pikal seraya menaiki bus timnas.

Menanggapi laporan ini, Deputi Badan Teknis Timnas, Iman Arif menyatakan keputusan tersebut belum final. Karena proses penyaringan belum selesai. “Keputusan akhir akan kita umumkan pada 17 Januari karena seleksi belum selesai. Masih ada lima atau enam lagi calon khususnya dari Belanda akan tiba mulai esok,” kata Iman melalui pesan singkat kepada Okezone, Minggu (9/1/2011).

Terkait langkah Riedl meninggalkan ketiga pemain asing itu, Iman menjelaskan itu hak sang pelatih. “Coach punya hak untuk mencoret. Kita serahkan sepenuhnya ke coach untuk memutuskan mana terbaik.”

sumber (http://aksibintang.com/01/andrea-bitar-arthur-irawan-dan-james-zaidan-di-coret)

Liola09
09-01-2011, 06:50 PM
koran dolo sebelum makan malam, lapernyo :sekarat:

Semua Pemain Naturalisasi Gagal di Seleksi I


VIVAnews - Status legiun asing ternyata tidak menjadi jaminan masuk ke dalam timnas Indonesia. Ini terlihat dari dicoretnya seluruh pemain asing yang ikut seleksi pertama timnas Indonesia U-23.

Andrea Bitar, James Zaidan Saragih, dan Arthur Irawan, semuanya dicoret oleh pelatih Alfred Riedl. Ini artinya Bitar asal Perancis dan Saragih dari Amerika Serikat bakal batal dinaturalisasi. Sedangkan Arthur sebagai WNI asli yang bermain di klub Inggris, Lytham Town, juga gagal memenuhi ambisinya masuk timnas.

"Ketiganya terlalu muda dan tidak masuk (timnas). Pemain naturalisasi menurut saya harus lebih baik dari pada pemain asli Indonesia," kata asisten pelatih Wolfgang Pikal dalam pesan singkat pada para juru warta, Minggu 9 Januari 2011.

"Untuk semua pemain lokal dari seleksi pertama baru akan diambil keputusan tanggal 17 Januari 2011."

Seleksi tahap pertama digelar dari tanggal 7-9 Januari 2011. Sedangkan seleksi tahap kedua dan ketiga digelar pada 11-13 Januari dan 15-17 Januari 2011. Seleksi tahap pertama dan kedua diprioritaskan untuk Pra Olimpiade 2012. Sedangkan seleksi terakhir untuk melengkapi skaud SEA Games 2011.
• VIVAnews

SUMBER (http://bola.vivanews.com/news/read/198309-semua-pemain-naturalisasi-gagal-di-seleksi-i)

walau main di luar gak jaminan, aku salut ama opa, milihnya gak cuma liat cv doang :top:

-----------------------------------
Calon Pemain Timnas U-23 Kagumi Riedl

Selama tiga hari seleksi tahap pertama, para pemain tampak segan pada Riedl.


VIVAnews - Seleksi Timnas U-23 tahap pertama sudah memasuki hari terakhir pada Minggu ini, 9 Januari 2011. Sejak Jumat kemarin, 19 pemain bersaing ketat untuk dapat terpilih memperkuat skuad Garuda di ajang Pra Olimpiade 2012 dan SEA Games 2011.

Apa kesan para pemain?
"Rasanya senang, bangga sudah bisa dipanggil untuk seleksi Timnas. Sekarang kami deg-degan. Kami berdoa saja (bisa lolos)," kata kiper muda Joko Ribowo di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta.
Yang paling membuatnya terkesan adalah sosok pelatih Alfred Riedl. "Pengalaman bertambah bisa dilatih oleh pelatih asing seperti Riedl itu," kata Joko kepada VIVAnews. "Pelatih seperti Riedl itu berbeda kualitasnya."
Selama tiga hari seleksi tahap pertama, para pemain muda ini tampak segan pada Riedl. Pelatih kawakan asal Austria ini tak mau banyak basa-basi. Menyangkut masalah teknis di lapangan, dia selalu bicara langsung, tak bertele-tele, dan tegas.
Di hari kedua, misalnya, Riedl hanya sedikit saja memberi pengarahan. Selebihnya, dia diserahkan kepada asisten Wolfgang Pikal. Hanya sekali-sekali Riedl memberi instruksi, meski tak segan melontarkan teguran.
"No tackling, no tackling!" teriak Riedl pada para pemain dari pinggir lapangan.

Sayang, sebagian pemain kurang bisa berkomunikasi langsung dengan Riedl yang bicara menggunakan bahasa Inggris. Joko termasuk yang mengaku hanya paham sedikit ucapan sang pelatih. Beruntung ada Pikal yang fasih berbahasa Indonesia dan menjadi penerjemah semua instruksi Riedl. (kd)

• VIVAnews

SUMBER (http://bola.vivanews.com/news/read/198282-riedl-buat-kagum-calon-pemain-timnas-u-23)

harus itu :siul:

makanya belajar bhs Inggris atau Riedlnya yang harus belajar B. Ind ya :iii:

tapi ada pikal kok, jadi save :hmm:

YamiRi
09-01-2011, 07:22 PM
buset! Semua pemain naturalisasi gagal :shock:

bener2 jago nih Riedl..... gak pilih kasih (kecuali kebijakannya gak milih pemain LPI :sigh:)

:top:
salut sama ni pelatih
gak sabar melihat sepak terjang pemain timnas lagi :blink:

Liola09
09-01-2011, 07:50 PM
Skuad Timnas Harus Dipilih Tanpa Diskriminasi


Denpasar - DPR RI mengecam sikap PSSI yang akan tidak memilih pemain tim nasional dari Liga Primer Indonesia (LPI). Langkah itu dinilai melanggar UU Keolahragaan Nasional.

"Seleksi Timnas dengan dasar diskriminasi langgar UU No 3 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional. Pasal 5 sudah ditegaskan bersikap demokratis dan tidak diskriminasi," demikian diungkapkan anggota Komisi X Bidang Olahraga DPR RI, Gede Pasek Suardika kepada detikcom, Minggu (9/11/2011).

Suardika menambahkan pelatih dalam memilih pemain juga harus disandarkan pada prinsip tersebut.

"Dia (pelatih) digaji dengan uang rakyat tidak boleh ikut polemik politik. Jadi memilih harus standarnya adalah kualitas keterampilan, dan skill. Bukan malah ikut-ikutan membuat doktrin yang tidak benar," sambung dia.

Komisi Olahraga DPR RI pun menolak dasar tidak terpilihnya pemain masuk timnas karena dasarnya ikut LPI atau ISL. "Kalau diskriminasi dijadikan dasar berarti mereka melanggar UU. Kita hormati pilihan pelatih atas dasar kualitas bukan atas dasar diskriminasi," Suardika yang juga sempat hadir dalam peluncuran klub sepakbola Bali Devata.

Suardika menilai pemain Persema Irfan Bachdim adalah contoh nyata dari rencana diskriminasi tersebut yang terancam dicoret bukan berdasarkan kualitas tapi karena main di liga yang berbeda.

"Pelatih (Alfred) Riedl harus paham yang mengggaji dia itu bukan uang pribadi Nurdin Halid tapi dana publik. Pemerintah berkewajiban menegakan prinsip UU keolahragaan yg sangat penting ini. Jangankan main di negeri sendiri yang beda liga, mereka yang main dan tinggal di luar negeri saja juga berhak," tuntas Suardika.

Karena memperkuat Persema Malang, yang kini berlaga di LPI, Irfan terancam tak bisa lagi masuk timnas. Selain ancaman tersebut sudah diutarakan PSSI, beberapa hari lalu Riedl juga menyebut kalau dia hanya akan memilih pemain yang berlaga di kompetisi yang tercatat resmi di FIFA.

"Jika Anda bermain di liga yang bukan anggota FIFA, Anda tidak bisa main di timnas," terang Pelatih Alfred Riedl di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Kamis (6/1/2011) lalu.
(gds/din)

sumber (http://www.detiksport.com/sepakbola/read/2011/01/09/190414/1542680/76/skuad-timnas-harus-dipilih-tanpa-diskriminasi)

ini begimane yak, berita tiap menit ganti... :voodoo:

sumpah!! opa cepet buat keputusan dan gak pake takut di intervensi

oh :dead:

udah keburu2 pengen liat hasilnya siapa yang lolos seleksi :ngeselin:

biar gak gajes gini :sebel:

test_coba
09-01-2011, 09:50 PM
soal pemain lokal...
emang bagus kok...
gak kalah ama pemain naturalasi...
tapi...
cuman di 45 menit pertama doank...
menit 50 stamina abis
menit 60 konsentrasi pecah
menit 75 patah semangat...

moga2... anak muda skrg gk ketulara senior2 mereka di timnas...

abis liat LPI jdi mkin kentara beda pemain lokal yg bener2 msh amatir:swt:
msuk menit 60 dah pasrah aja pelatih

Liola09
10-01-2011, 06:46 AM
Syamsir Alam: Panggilan Timnas Sakral


JAKARTA - Striker masa depan Indonesia, Syamsir Alam yang kini merumput bersama Penarol, Uruguay, mengaku akan memilih membela timnas di ajang Sea Games 2012 jika dipanggil nanti, ketimbang membela klubnya bertanding di liga Uruguay.

Hal tersebut disampaikan Syamsir sebelum terbang ke Uruguay hari ini, Minggu (9/1/2011), untuk kembali ke klubnya. Pemuda kelahiran tahun 1992 tersebut mengaku, panggilan membela timnas merupakan sesuatu yang sakral yang tak bisa diabaikan.

Dengan alasan tersebut, Syamsir pun datang ke Senayan mengikuti seleksi timnas U-23 selama dua hari kemarin lantaran dipanggil langsung pelatih timnas, Alfred Riedl. Meskipun, pemanggilan itu dilakukan dalam waktu yang mepet jelang keberangkatannya ke Uruguay.

"Kalau saya pribadi, saya akan pilih bela timnas. Tapi bukan berarti melepaskan Penarol. Ya, mungkin nanti ada pembicaraan dengan klub usai saya tiba di sana. Saya yakin ada dispensasi. Pasti bisa dibicarakan," ujarnya.

Syamsir mengaku, meski tidak terlalu ngotot untuk bisa masuk timnas U-23 tahun ini lantaran usianya yang masih muda, namun ia tidak munafik berkeinginan membela timnas dalam Sea Games nanti bersama pemain lain yang usianya lebih tua darinya.

"Saya tetap punya keinginan untuk memperkuat Sea Games. Tapi tetap, keputusan ada di tangan Riedl. Kalau dia memakai saya, saya siap untuk membela timnas. Memang saya nggak terlalu ngotot. Saya masih muda, masih banyak kesempatan, masih banyak yang lebih tua dan bermain bagus," ujar Syamsir merendah.

Mantaf :top:

SUMBER (JAKARTA - Striker masa depan Indonesia, Syamsir Alam yang kini merumput bersama Penarol, Uruguay, mengaku akan memilih membela timnas di ajang Sea Games 2012 jika dipanggil nanti, ketimbang membela klubnya bertanding di liga Uruguay. Hal tersebut disampaikan Syamsir sebelum terbang ke Uruguay hari ini, Minggu (9/1/2011), untuk kembali ke klubnya. Pemuda kelahiran tahun 1992 tersebut mengaku, panggilan membela timnas merupakan sesuatu yang sakral yang tak bisa diabaikan. Dengan alasan tersebut, Syamsir pun datang ke Senayan mengikuti seleksi timnas U-23 selama dua hari kemarin lantaran dipanggil langsung pelatih timnas, Alfred Riedl. Meskipun, pemanggilan itu dilakukan dalam waktu yang mepet jelang keberangkatannya ke Uruguay. "Kalau saya pribadi, saya akan pilih bela timnas. Tapi bukan berarti melepaskan Penarol. Ya, mungkin nanti ada pembicaraan dengan klub usai saya tiba di sana. Saya yakin ada dispensasi. Pasti bisa dibicarakan," ujarnya. Syamsir mengaku, meski tidak terlalu ngotot untuk bisa masuk timnas U-23 tahun ini lantaran usianya yang masih muda, namun ia tidak munafik berkeinginan membela timnas dalam Sea Games nanti bersama pemain lain yang usianya lebih tua darinya. "Saya tetap punya keinginan untuk memperkuat Sea Games. Tapi tetap, keputusan ada di tangan Riedl. Kalau dia memakai saya, saya siap untuk membela timnas. Memang saya nggak terlalu ngotot. Saya masih muda, masih banyak kesempatan, masih banyak yang lebih tua dan bermain bagus," ujar Syamsir merendah.)

test_coba
10-01-2011, 11:51 AM
Syamsir Alam: Panggilan Timnas Sakral



Mantaf :top:

SUMBER (JAKARTA - Striker masa depan Indonesia, Syamsir Alam yang kini merumput bersama Penarol, Uruguay, mengaku akan memilih membela timnas di ajang Sea Games 2012 jika dipanggil nanti, ketimbang membela klubnya bertanding di liga Uruguay. Hal tersebut disampaikan Syamsir sebelum terbang ke Uruguay hari ini, Minggu (9/1/2011), untuk kembali ke klubnya. Pemuda kelahiran tahun 1992 tersebut mengaku, panggilan membela timnas merupakan sesuatu yang sakral yang tak bisa diabaikan. Dengan alasan tersebut, Syamsir pun datang ke Senayan mengikuti seleksi timnas U-23 selama dua hari kemarin lantaran dipanggil langsung pelatih timnas, Alfred Riedl. Meskipun, pemanggilan itu dilakukan dalam waktu yang mepet jelang keberangkatannya ke Uruguay. "Kalau saya pribadi, saya akan pilih bela timnas. Tapi bukan berarti melepaskan Penarol. Ya, mungkin nanti ada pembicaraan dengan klub usai saya tiba di sana. Saya yakin ada dispensasi. Pasti bisa dibicarakan," ujarnya. Syamsir mengaku, meski tidak terlalu ngotot untuk bisa masuk timnas U-23 tahun ini lantaran usianya yang masih muda, namun ia tidak munafik berkeinginan membela timnas dalam Sea Games nanti bersama pemain lain yang usianya lebih tua darinya. "Saya tetap punya keinginan untuk memperkuat Sea Games. Tapi tetap, keputusan ada di tangan Riedl. Kalau dia memakai saya, saya siap untuk membela timnas. Memang saya nggak terlalu ngotot. Saya masih muda, masih banyak kesempatan, masih banyak yang lebih tua dan bermain bagus," ujar Syamsir merendah.)

tpi klo gk berusaha msuk sea games taon ini kapan lagi:swt:
mumpung generasi emas dri pelatih-pemain-suporter indonesia mngkin skrg ini...... minus udin cs:wuek:

Liola09
10-01-2011, 11:55 AM
tpi klo gk berusaha msuk sea games taon ini kapan lagi:swt:
mumpung generasi emas dri pelatih-pemain-suporter indonesia mngkin skrg ini...... minus udin cs:wuek:

walah kk kk, syamsir kan masih muda banget kayakny masih dibwah 19 dech CMIIW

mending dia balik dulu aja, nyari pengalaman sebanyak2nya trus kemari lagi

kan masih panjang juga perjalannya :hehe:

ya semoga aja besok klo ada sea games masih opa Riedl yang nangani :onegai:

test_coba
10-01-2011, 01:16 PM
walah kk kk, syamsir kan masih muda banget kayakny masih dibwah 19 dech CMIIW

mending dia balik dulu aja, nyari pengalaman sebanyak2nya trus kemari lagi

kan masih panjang juga perjalannya :hehe:

ya semoga aja besok klo ada sea games masih opa Riedl yang nangani :onegai:

18 kyknya msl gk lolos seleksi ini baru sea games 2013 ada kesempatan bawa emas sepakbola:sigh:

mastemind05
10-01-2011, 06:27 PM
ternyata james yang kaya pengalaman aja kagak lolos :lol:

selain itu banyak tuh pemain dari negara lain...
menurut gw... kalo belum 20th jangan balik indo dulu...

soalne itu masa2 paling penting dalam pembentukan stamina, agility, strengh
kalo salah arah... bisa2 jadi kek pemain indo yg cuman sanggup bermain 60 menit dengan maksimal 75 menit...

soal kiper... jangan pilih yg tubuh bongsor aja... (markus) pilih yang lincah... dan pandai baca aliran bola (lagi2 bukan markus)... dan pilih pemain tipe pemimpin dan berjiwa besar... bukan tukang wo (seperti Markus)

-=-=-=-

mastemind05
10-01-2011, 06:27 PM
ternyata james yang kaya pengalaman aja kagak lolos :lol:

selain itu banyak tuh pemain dari negara lain...
menurut gw... kalo belum 20th jangan balik indo dulu...

soalne itu masa2 paling penting dalam pembentukan stamina, agility, strengh
kalo salah arah... bisa2 jadi kek pemain indo yg cuman sanggup bermain 60 menit dengan maksimal 75 menit...

soal kiper... jangan pilih yg tubuh bongsor aja... (markus) pilih yang lincah... dan pandai baca aliran bola (lagi2 bukan markus)... dan pilih pemain tipe pemimpin dan berjiwa besar... bukan tukang wo (seperti Markus)

-=-=-=-

rampoxs
10-01-2011, 08:06 PM
ternyata james yang kaya pengalaman aja kagak lolos :lol:

selain itu banyak tuh pemain dari negara lain...
menurut gw... kalo belum 20th jangan balik indo dulu...

soalne itu masa2 paling penting dalam pembentukan stamina, agility, strengh
kalo salah arah... bisa2 jadi kek pemain indo yg cuman sanggup bermain 60 menit dengan maksimal 75 menit...

soal kiper... jangan pilih yg tubuh bongsor aja... (markus) pilih yang lincah... dan pandai baca aliran bola (lagi2 bukan markus)... dan pilih pemain tipe pemimpin dan berjiwa besar... bukan tukang wo (seperti Markus)

-=-=-=-

yup mereka masih pada muda mending jgn ke sini dulu, ntar klo ud jago skillnya baru dah balik ke sini
:hehe: klo soal kiper mang gw ud gedek banget ma markus dari dulu, sering banget blunder dia :swt:

btw LPI hari ini disiarin lho lebih bagus dari pada indosiar siaranya :hehe:

Liola09
10-01-2011, 10:35 PM
nyebar daun dolo aah, siapa tahu ada yang mau kasih daun juga ma aku :p

Ruben Wuarbanaran Bersedia Jadi WNI


Ada lagi pemain keturunan yang ingin mengikuti jejak Irfan dan Gonzales. Ruben Wuarbanaran, pemain Belanda keturunan Indonesia ini juga di undang oleh Badan Tim Nasional (BTN) untuk mengikuti seleksi timnas U-23.

Badan Tim Nasional (BTN) sebelumnya telah mengundang lima pemain keturunan untuk mengikuti seleksi gelombang pertama di Jakarta. Namun hingga pagi tadi baru dua yang terlihat hadir di Lapangan ABC, Senayan.

Ketiga pemain tersebut adalah James Zaidan Saragih (AS) dan Andrea Bitar (Prancis). Sedangkan tiga pemain lainnya, yakni Oliver Rifai (Belanda), Stefano Lilipaly (Belanda), dan Mark van de Mereel (Belanda) belum hadir.

Ketua BTN, Iman Arif yang ditemui di acara seleksi para pemain itu mengatakan akan mengundang satu pemain keturunan lagi. "Namanya Ruben (Wuarbanaran). Dia kemungkinan akan datang minggu depan," kata Iman.

Ruben merupakan pemain keturunan Indonesia yang berlaga di Liga Belanda bersama FC Den Bosch. Ruben pernah tampil di Indonesia dalam sebuah laga amal yang digelar di Surabaya dan Malang November lalu.

"Dia (Ruben) merupakan referensi kontak kita di Belanda. Dia bermain untuk tim junior FC Den Bosch dan mengaku bersedia menjadi warga negara Indonesia," tandas Iman.

Sebelumnya, BTN juga mengundang dua pemain yang berlaga di Liga Belanda, Stefano Lilipaly dan Mark van de Mareel. Kedua pemain yang memiliki garis keturunan Indonesia itu merupakan pemain FC Utrecht.

"Ruben kemungkinan masih bisa bergabung dengan seleksi tahap kedua. Sedangkan Stefano dan van de Mareel baru bisa gabung pertengahan Januari ini. Saat ini mereka masih di Portugal," kata Iman.


sumber (http://ww-tikus.blogspot.com/2011/01/ruben-wuarbanaran-bersedia-jadi-wni.html)

_____________________________

Riedl Kritik Minimnya Pembinaan Usia Muda

Penggunaan pemain asing yang telalu banyak di kompetisi domestik mendatangkan kerugian.


elatih tim nasional Alfred Riedl mengkritik minimnya pembinaan usia muda bagi pesepakbola di Asia Tenggara, termasuk di Indonesia, sehingga perkembangan sepakbola di negara dalam kawasan ini kalah bersaing dibandingkan negara lainnya di Asia.

Empat negara di kawasan ASEAN tampil di Piala Asia 2007 lalu, yakni Indonesia, Malaysia, Thailand dan Vietnam. Namun keempat negara ini bisa tampil berkat status mereka sebagai tuan rumah.

Menurut Riedl, tidak hadirnya negara-negara di kawasan ASEAN pada Piala Asia 2011 ini disebabkan minimnya regenerasi pemain. Padahal, pembinaan usia muda merupakan kunci sukses terhadap berkembangnya prestasi sepakbola suatu negara.

“Banyak federasi yang tidak menempatkan pembinaan usia muda sebagai hal yang penting. Tidak ada kesabaran dalam menjalankan program usia muda, sebab sedikitnya dibutuhkan sepuluh tahun untuk bisa melihat hasil pembinaan tersebut,” ujar Riedl dilansir AP.

“Kebanyakan pengambil keputusan di federasi atau pemerintah tidak bertahan lama, karena mereka hanya memikirkan diri sendiri.”

Sejumlah negara di kawasan ASEAN seperti Indonesia, Thailand dan Vietnam telah mengeluarkan uang banyak untuk menggaji pemain di kompetisi domestik. Namun, jumlah besar itu justru mendatangkan banyak pemain asing ke kawasan Asia Tenggara.

“Hampir kebanyakan negara [di ASEAN] mempunyai banyak pemain asing di liga mereka. Sebagai pelatih tim nasional, sangat sulit untuk menemukan pemain lokal di sejumlah posisi kunci,” kata Riedl.

Hal senada dilontarkan Peter Butler. Mantan pelatih di sejumlah klub di Singapura, Malaysia, Indonesia dan Myanmar ini mengatakan, negara-negara Asia Tenggara seharusnya sudah mempunyai pemikiran mengenai kompetisi lebih besar.

“Kami [ASEAN] membutuhkan pelatih dan fasilitas lebih baik. Asia Tenggara sudah jauh tertinggal dibandingkan Jepang dan Korea. Jurang pemisahnya sudah terlalu lebar. Banyak yang harus dilakukan di negara-negara Asia Tenggara,” ucap Butler.

baca tuch din, sepakbola bukan produk mie instan, paham!!! :awas:

pokoknya klo besok gagal lagi salah si UDIN, titk dan itu harga mati

semoga enggak :doa:

xatsushi_7
11-01-2011, 04:40 AM
setuju nih...

kasian pemain muda harapan bangsa kalah sama pemain asing tapi kok kualitas lokal...
(jadi kapten pula)

Liola09
11-01-2011, 06:28 AM
Pemain Impor Kembali Ramaikan Seleksi U-23


Seleksi akan digelar di Lapangan Timnas ABC, Senayan.


VIVAnews - Seleksi tahap kedua bagi timnas U-23 kembali akan digelar mulai Selasa, 11 Januari 2011. Selain 27 pemain lokal, seleksi juga akan diikuti oleh seorang pemain impor asal Belanda, Ruben Wuarbanaran.

Untuk menjaring pemain yang akan tampil di Pra Olimpiade 2012 dan SEA Games 2011, PSSI menggelar tiga agenda seleksi. Seleksi pertama telah digelar di Lapangan Timnas Senayan, 7-9 Januari 2011

Hasilnya, tiga pemain 'impor' telah dicoret oleh pelatih timnas U-23, Alfred Riedl. Mereka adalah James Zaidan Saragih (New Yorko Cosmos), Andrea Bitar (FC Cannes), dan Arthur Irawan (Lythim Town).

Selanjutnya, Riedl akan melihat para pemain lainnya, di tempat yang sama, besok. Selain 27 pemain lokal, pelatih asal Austria itu juga akan menyeleksi salah seorang pemain asal Belanda, Ruben Wuarnanaran.

Ruben merupakan pemain keturunan Indonesia yang bermain di klub FC Den Bosch. Pemain berusia 20 tahun itu sebelumnya pernah tampil pada laga amal yang digelar di Surabaya dan Malang, November 2010 lalu.

Selain Ruben, tiga pemain asal Belanda lainnya, yakni Mark van der Mareel, Oliver Rifai, dan Stefano Lilipaly juga ikut diundang. Namun ketiganya belum bisa hadir pada seleksi tahap kedua.

Menurut Asisten Pelatih Timnas, Wolfgang Pikal, ketiganya baru tiba di Jakarta pada Jumat, 14 Januari 2011. Artinya ketiganya baru bisa ikut dalam seleksi tahap ketiga yang digelar, 15-17 Januari 2011.
• VIVAnews

sumber (http://bola.vivanews.com/news/read/198552-pemain-impor-kembali-ramaikan-seleksi-u-23)

--------------------------------------------------
PSSI Siapkan Sanksi Indisipliner untuk Irfan


INILAH.COM, Jakarta - PSSI dikabarkan telah memutuskan sanksi indisipliner untuk penyerang Timnas Indonesia, Irfan Bachdim, yang nekat tampil di laga perdana Liga Primer Indonesia.

Sang bomber jadi bintang dalam laga perdana sekaligus pembukaan kompetisi yang terus dimusuhi PSSI dengan alasan tak sesuai hukum dan pedoman sepak bola nasional maupun internasional itu. Irfan mencetak dua gol untuk Persema Malang dalam pertandingan yang berakhir 5-1 melawan Ksatria XI Solo FC di Stadion Manahan, Solo.

Irfan, seorang pemuda kelahiran Belanda, memilih kewarganegaraan Indonesia demi mimpinya memperkuat tim nasional negara kelahiran sang ayah. Mimpi itu sempat terwujud kala ia memperkuat Tim Garuda di Piala AFF 2010, namun kini terancam tak bisa lagi karena PSSI ‘mengharamkan’ semua pihak yang terkait dengan LPI.

Namun sepertinya PSSI masih belum sepenuh hati mendepak Irfan dari timnas karena pemuda berusia 22 tahun ini masih menguntungkan bagi PSSI. Selain tenaganya yang masih diperlukan tim, wajahnya yang cukup rupawan menjadi salah satu nilai jual timnas.

Tak bisa dipungkiri, membludaknya jumlah penonton yang mencapai rata-rata 65 ribu orang di enam laga tidak lepas dari daya tarik pemain berwajah blasteran itu, selain tentu saja karena performa cemerlang Tim Garuda. Banyak penonton perempuan yang sebelumnya tak pernah datang ke stadion, memadati Gelora Bung Karno untuk melihat secara langsung aksi Irfan.

Untuk itu, PSSI menyiapkan sanksi indisipliner untuk menekan Irfan agar kembali memikirkan peluang pindah ke klub Liga Super naungan PSSI, demikian INILAH.COM mengutip sumber dari dalam PSSI.

sumber (http://bola.inilah.com/read/detail/1132142/pssi-siapkan-sanksi-indisipliner-untuk-irfan)

-----------------------------------

Desak Keluar LPI Jika Ingin Bela Timnas
Riedl Tekan Pemain Persema


Tekanan agar pemain keluar dari LPI (Liga Primer Indonesia) tak hanya dilakukan PSSI. Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl pun mengeluarkan sikap seperti PSSI. Setidaknya, pelatih asal Austria itu menekan dua pemain Persema yang mengikuti seleksi Timnas U-23, yakni penyerang Reza Mustofa dan kiper Joko Ribowo, agar keluar dari LPI.

Pernyataan Riedl itu diungkapkan Reza dan Bowo, panggilan Joko Ribowo. Usai seleksi tahap pertama Minggu (9/1) pagi, Riedl memanggil Reza dan Bowo. "Riedl mengatakan kalau ingin bermain di timnas harus keluar dari LPI dulu," ungkap Reza kemarin (10/1).

Reza dan Bowo cukup terkejut dengan pernyataan Riedl. Keduanya hanya mendengarkan saja komentar Riedl. Reza dan Bowo juga menyebut bukan hanya mereka yang dipanggil Riedl, tetapi juga pemain lain yang timnya berkiprah di LPI. Selain keduanya, ada enam pemain lain yang klubnya bergabung di LPI. Yakni dua pemain Persebaya, satu penggawa Persibo, dan tiga pemain PSM Makassar.

Meski ada tekanan dari Riedl, Reza dan Bowo mengaku akan tetap di Persema. Apalagi, mereka sudah terikat kontrak dengan Persema. Keduanya tidak kecewa jika tidak bisa membela Timnas U-23 yang diproyeksikan terjun di SEA Games 2011 dan Pra-Olimpiade 2012. "Saya tidak bisa gabung timnas juga tidak apa apa. Namun, saya dan Bowo setidaknya punya iktikad baik memenuhi panggilan seleksi timnas," ujar Reza.

Keduanya kini hanya bisa menunggu keputusan Riedl, apakah lolos seleksi atau tidak. Pengumuman seleksi akan dikeluarkan 17 Januari. Namun, Reza dan Bowo pesimistis bisa lolos karena komitmen tetap membela Persema di LPI. "Ya kami tunggu saja bagaimana keputusan Riedl," ucap Reza.

Sebenarnya, bukan hanya Reza dan Bowo dari Persema yang dipanggil Timnas U-23. Selain keduanya, ada Kim Jeffrey Kurniawan dan Irfan Bachdim. Namun, lain dengan tiga rekannya yang masih harus menjalani seleksi, Irfan langsung mengikuti pemusatan latihan atau training center (TC) karena pernah membela timnas senior di Piala AFF. Tetapi, keduanya belum memenuhi panggilan Timnas U-23 karena tenaganya dibutuhkan Persema ketika menjalani laga perdana LPI melawan Ksatria XI Solo FC Sabtu (8/1) lalu.

Sama dengan Reza dan Bowo, Kim Jeffrey mengaku tidak ada masalah jika dirinya gagal bergabung dengan timnas gara-gara main di LPI. "Saya sudah membaca media. Katanya, pemain LPI tidak bisa masuk timnas. Tapi buat saya, no problem," ungkap Kim yang kemarin berkunjung ke kantor Radar Malang (Grup JPNN), Jalan Arjuno 23.

Pemain berdarah Indonesia Jerman ini menegaskan bahwa dirinya pemain profesional. Dia akan tampil maksimal bersama Persema. "Kalau tahun ini tidak bisa gabung timnas, mungkin tahun depan saya bisa masuk timnas," tandas cucu mantan pemain Timnas Indonesia era 1960-an Kwee Hong Sing tersebut.

Sementara, sikap Riedl yang menekan pemain agar keluar dari LPI disesali pelatih Persema Timo Scheunemann. Timo menyoroti bahwa Riedl mulai kehilangan profesionalitasnya dan mengusung kepentingan PSSI yang menganggap LPI ilegal.

"Baru di Indonesai ada aturan seperti ini. Padahal di negara lain tidak ada aturan seperti itu. Lihat saja di Filipina. Younghusband bersaudara yang tidak punya klub saja bisa main di timnas. Apalagi pemain yang membela klub seperti Persema," ucap pelatih berkebangsaan Jerman yang lahir di Kediri tersebut.

Sumber (http://www.bolaindo.com/?page=berita&sub=detail&id=14982)



jadi gini dech :sedih:

tapi mau gimana lagi kemaren dia sudah menyatakan kalau dia hanya karyawan yang siap jika bosnya memecat dia :hiks:

semangat opa :cheers:

boulevard32
11-01-2011, 09:31 AM
ternyata james yang kaya pengalaman aja kagak lolos :lol:

selain itu banyak tuh pemain dari negara lain...
menurut gw... kalo belum 20th jangan balik indo dulu...

soalne itu masa2 paling penting dalam pembentukan stamina, agility, strengh
kalo salah arah... bisa2 jadi kek pemain indo yg cuman sanggup bermain 60 menit dengan maksimal 75 menit...

soal kiper... jangan pilih yg tubuh bongsor aja... (markus) pilih yang lincah... dan pandai baca aliran bola (lagi2 bukan markus)... dan pilih pemain tipe pemimpin dan berjiwa besar... bukan tukang wo (seperti Markus)

-=-=-=-

haha iya gan pemain luar kurang kompetitif ama lokal ...aneh juga wa liatnya:bingung:

emang lebih digembelng diluar dolo dah ....jangan diindo

terus lebih bagus terus diluar jangan masuk ke liga lokal

jadi saat pemanggilan pemain tinggal adaptasi pemainan ga usah latihan skill lagi ....:shoot:

mastemind05
11-01-2011, 10:32 AM
itu yang bikin gw heran...
kek si irfan... sih gr2 didepak ajax jadi gk ada kerjaan...
mumpung indo mo nampung gpp deh... lol
daripada jadi pengganguran

simomone
11-01-2011, 01:59 PM
itu yang bikin gw heran...
kek si irfan... sih gr2 didepak ajax jadi gk ada kerjaan...
mumpung indo mo nampung gpp deh... lol
daripada jadi pengganguran

Irfan siapa yang didepak dari ajax :???:
kalo yang dimaksud Irfan bachdim udah lama gak di ajax, di ajax cuma pas akademi saja
di ajax tahun 1999-2001 waktu umurnya masih 11 tahun :iii:

kalo karir profesionalnya sih dia bermain di FC Utrecht (2008) & FC Haarlem (2009)
jadi kurang tepat kalo bilang dia didepak dari ajax____________:ngacir:

Liola09
11-01-2011, 03:15 PM
Riedl Akui Keberadaan LPI


Metrotvnews.com, Jakarta: Pelatih tim nasional Indonesia U-23 Alfred Riedl menaruh rasa hormat pada kompetisi Liga Premier Indonesia (LPI). Pelatih asal Austria itu secara terbuka mengakui keberadaan LPI.

"Saya menghargai keberadaan LPI dan para pemain yang berkompetisi di sana. Kepada para pemain, saya ucapkan selamat. Saya berharap kalian sukses di sana," kata Riedl usai seleksi timnas U-23 gelombang II yang diproyeksikan untuk pra-olimpiade dan SEA Games 2011, Selasa (11/1).

Kendati begitu, Riedl tetap menolak untuk merekrut para pemain yang bermain di klub yang bukan anggota FIFA itu. Artinya, Riedl tetap mencoret nama Irfan Bachdim dan sejumlah pemain lainnya dalam daftar pemain timnas.

"Saya katakan kembali, saya tidak akan memanggil para pemain dari LPI ke dalam timnas. Kami tentu menginginkan pemain terbaik ikut serta dalam seleksi ini. Tapi jika mereka akhirnya memilih bermain di LPI, tentu saja kami tidak bisa memanggil mereka lantaran tidak terdaftar FIFA," ungkap Riedl

Asisten pelatih timnas Wolfgang Pikal dan Deputi Teknis Badan Tim Nasional Indonesia Iman Arief justru menyatakan sikap berbeda. Baik Wolfgang dan Iman bakal memberi kesempatan kepada para pemain LPI untuk ikut serta dalam timnas. (MI/DOR)

sumber (http://www.metrotvnews.com/read/news/2011/01/11/39186/Riedl-Akui-Keberadaan-LPI)

ini begimane ya, kok coach ama asisten beda pendapat? atau hanya strategi dari opa aja?

:bingung:

GuitarBomber
11-01-2011, 03:18 PM
Irfan siapa yang didepak dari ajax :???:
kalo yang dimaksud Irfan bachdim udah lama gak di ajax, di ajax cuma pas akademi saja
di ajax tahun 1999-2001 waktu umurnya masih 11 tahun :iii:

kalo karir profesionalnya sih dia bermain di FC Utrecht (2008) & FC Haarlem (2009)
jadi kurang tepat kalo bilang dia didepak dari ajax____________:ngacir:

iya, yang bener sempet nganggur karena klub terakhirnya FC Harlem bangkrut/punya masalah finansial, ikut latihan di persib u-21 dan persija, tapi ga di kontrak, makanya mungkin irfan ngerasa berhutang ama timo yang membawanya ke persema CMIIW

mastemind05
11-01-2011, 03:56 PM
lah digaji diindo gk murah juga... lumayan tuh...
untuk ukuran euro...
apalagi umur 20... dengan gaji permusim 100rb euro (habis konversi 1,5 milyar/musim)
udah termasuk gede tuh...
udah sekelas ma gaji pemain2 reserves di liga inggris...

yg main fm/cm pasti ngerti lar...

Liola09
11-01-2011, 04:22 PM
Uruguay Ingin Naturalisasi Syamsir Alam?


JAKARTA, KOMPAS.com - Uruguay berniat menaturalisasi pemain muda Indonesia, Syamsir Alam. Meski baru sebatas wacana, bukan tidak mungkin hal itu terlaksana.

Direktur Badan Hubungan Luar Negeri PSSI, Demis Djamaoeddin, mengungkapkan hal tersebut setelah mendengar langsung wacana naturalisasi itu dari kuasa hukum Sociedad Anonima Deportiva (SAD). Syamsir yang dilahirkan di Kabupaten Agam, Sumatera Barat, sempat berlatih selama tiga tahun bersama SAD di Uruguay.

"Pemerintah Uruguay memang memiliki wacana menaturalisasi pemain asing yang sudah tiga tahun berkompetisi di Uruguay," kata Demis, Selasa (11/1/2011).

Demis menambahkan, ada 15 pemain yang sudah mengikuti kompetisi SAD selama tiga tahun termasuk Syamsir Alam. Berdasarkan ketentuan setempat, pemain-pemain tersebut bisa dinaturalisasi oleh Uruguay. "Ini masih wacana. Soal Syamsir terlalu dini. Saat tiba di Uruguay, saya akan berbicara dengan pihak Federasi Uruguay," jelas Demis, yang juga menjabat Manajer SAD.

"Kalau pendapat pribadi, naturalisasi merupakan hak pemain. Pokoknya terserah kepada pemain," lanjut Demis.

Saat ini PSSI telah membentuk tim SAD Indonesia untuk program Uruguay Project 2011. Tim ini akan dibagi dalam dua kelompok yakni SAD usia di bawah 19 tahun (U-19) dan di bawah 17 tahun (U-17). SAD U-19 akan berlaga di kompetisi Cuarta, sedangkan SAD U-17 akan mengikuti kompetisi Quinta. Kedua kompetisi tersebut akan bergulir mulai 17 Februari mendatang.

:shock1: kok jadi begini?

tapi itu semua tergantun ama SA juga sich.. dia mau lebih cinta yang mana?

tapi kalo ampe kejadian, salah si udin dooong

nggak perjuangin SA malah ribet perjuangin duid masuk kantong, ngurusi LPI, hadeh :swt:

nambah satu berita lagi aaah :lalala:

--------------------------------

Riedl: Pemain Seleksi Kedua Lebih Bagus


JAKARTA, KOMPAS.com — Pelatih tim nasional (timnas) Indonesia Alfred Riedl menilai pemain yang mengikuti seleksi tahap kedua timnas U-23 lebih bagus daripada seleksi sebelumnya.

Sebanyak 29 pemain mengikuti seleksi tahap kedua yang digelar di Lapangan C, Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (11/1/2011) pagi. Riedl menilai kemampuan pemain tersebut dari segi keterampilan individu. Riedl menyatakan puas terhadap performa pemain-pemain tersebut.

"Mereka lebih bagus dan solid. Saya tidak melihat pemain yang jelek," kata Riedl kepada wartawan.

Seleksi tahap kedua ini kembali diikuti pemain asing yakni Ruben Wuabanaran. Dia membela klub Belanda, FC Den Bosch.

"Ruben merupakan pemain bagus. Namun, saya tidak mau bicara banyak soal Ruben. Di sini ada 28 pemain lokal. Jadi jangan hanya membicarakan Ruben. Semua pemain bagus," kata pelatih asal Austria tersebut.

Seleksi tahap kedua akan berlangsung hingga 13 Januari. Seleksi ini dimaksudkan menyaring pemain timnas U-23 yang diproyeksikan tampil di Pra-Olimpiade.

sumber (http://bola.kompas.com/read/2011/01/11/12075674/Riedl:.Pemain.Seleksi.Kedua.Lebih.Bagus.)


semakin penasaran aja nich siapa yang lolos, opa pelit banget gak kasih bocoran dikit

gak sabar nunggu tanggal 17 :voodoo:

boulevard32
11-01-2011, 07:25 PM
aw....syamsir alam mo dinaturalisasi jadi uruguay

widih syamsir top juga ada yang mau menaturalisasinya ....

pertahankan uy indo PSSI gerak dong...biar jangan direbut....

Liola09
11-01-2011, 07:29 PM
aw....syamsir alam mo dinaturalisasi jadi uruguay

widih syamsir top juga ada yang mau menaturalisasinya ....

pertahankan uy indo PSSI gerak dong...biar jangan direbut....

kayaknya berita itu belum 100% bener, aku nyajiin disitu ya biar ada yang koreksi aja

kok menurutku agak nggak mungkin ya kalau SA bakal dinaturalisasi Uruguay, secara bibit Uruguay yang lbih top dari SA kan lebih banyak, jadi berita itu belum tentu benar adanya :hmm:

CMIIW

Liola09
12-01-2011, 06:14 AM
Berita dipagi hari

Pujian Kecil Riedl untuk Ruben Wuarbanaran


VIVAnews - Pelatih Alfred Riedl telah mencoret tiga pemain 'impor' yang diundang pada seleksi tahap pertama timnas U-23. Ada satu lagi pemain 'impor' yang kembali mengadu peruntungannya, Ruben Wuarbanaran asal Belanda.

Usai seleksi tahap pertama, 9 Januari 2011 lalu, Riedl memulangkan tiga pemain impor. Mereka adalah Arthur Irawan (Lytham Town), James Zaidan Saragih (New York Cosmos), dan Andre Bitar (FC Cannes).

Seleski tahap kedua yang dimulai hari ini kembali diikuti oleh seorang pemain impor Ruben Wuarbanaran. Pemain asal Belanda itu telah tampil pada dua sesi seleksi yang digelar di Lapangan Timnas, Senayan, Jakarta.

Sayang, penampilan Ruben terbentur cedera. Pemain yang tergabung dalam tim FC Den Bosch itu tak bisa menyelesaikan seluruh sesi latihan pagi dan sore akibat mengalami cedera otot paha.

"Ya dia (Ruben) mungkin mengalami cedera karena perjalanan yang melelahkan. Dia baru tiba kemarin dan sudah mengalami sedikit masalah sebelumnya," kata Riedl, Selasa, 11 Januari 2011.

Mengenai peluang Ruben, Riedl menegaskan sejauh ini belum mengantongi satu pemain impor pun yang layak direkrut. Namun Riedl mengaku masih ingin melihat potensi yang ada pada FC Den Bosch itu.

"Sebelumnya kami telah mencoret tiga pemain asing yang ikut seleksi. Sekarang kami memiliki satu lagi dan sejauh ini penampilannya cukup bagus dan dia kemungkinan bisa tetap tinggal bersama kami," ujar Riedl.
• VIVAnews

INI LHO SUMBERNYA (http://bola.vivanews.com/news/read/198777-pujian-kecil-riedl-untuk-ruben-wuarbanaran)

SELAMAT MENIKMATI KORAN DIPAGI HARI

-SEKIAN-

croottt
12-01-2011, 07:33 AM
JAKARTA, KOMPAS.com — Ruben Wuarbanaran mengaku terpesona dengan Indonesia. Oleh karena itu, ia berharap bisa membela tim nasional U-23.

Ruben menjadi salah satu pemain keturunan yang mengikuti seleksi tahap kedua mulai Selasa (11/1/2011) ini.

"Indonesia adalah negara yang indah. Aku ingin membela Indonesia," kata Ruben yang berposisi sebagai gelandang seusai mengikuti seleksi pagi di Lapangan C. Oleh karena itu, pemain kelahiran 15 Agustus 1990 tersebut berharap bisa membela "Garuda".

"Aku berharap bisa membela timnas Indonesia dan ikut SEA Games 2011," ujar Ruben.

Pelatih Alfred Riedl menilai Ruben merupakan pemain bagus. Namun, Riedl tidak ingin menganakemaskan satu pemain saja.

"Saya tidak mau bicara banyak soal Ruben. Di sini ada 28 pemain lokal. Jadi, jangan hanya membicarakan Ruben. Semua pemain bagus," kata pelatih asal Austria tersebut.

Ruben kini bermain di FC Den Bosch yang tampil di Erste Divisie (Divisi Satu Belanda). Dia merupakan pemain berdarah campuran Belanda-Indonesia. Ayahnya berasal dari Maluku, sedangkan ibunya dari Belanda.

test_coba
12-01-2011, 04:17 PM
jdi bener ya alasan kemaren smua pemain dri klub asing seleksi I yg dcoret karna msalah umur

buktinya ruben 20an msh dkasi kesempatan ma riedl:cerutu:

Liola09
12-01-2011, 06:23 PM
jdi bener ya alasan kemaren smua pemain dri klub asing seleksi I yg dcoret karna msalah umur

buktinya ruben 20an msh dkasi kesempatan ma riedl:cerutu:

kayaknya sich gitu, mereka terlalu muda dan butuh lebih banyak pengalman kagi
mkanya mereka suruh balik dan nyari pengalaman yang lebih lagi
CMIIW

Liola09
12-01-2011, 07:19 PM
Baru Bangun Tidur :ngatuk:, waaoo banyak berita mengejutkan, happy reading :hmm:

Riedl Hormati Keputusan Irfan


JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Indonesia, Alfred Riedl, mengaku menghormati keputusan Irfan Bachdim yang memilih tampil di Liga Primer Indonesia (LPI). Namun, Riedl tegas tidak akan membawa Irfan dan pemain LPI lainnya di timnas U-23.

Seperti diberitakan, Irfan memilih tetap bertahan bersama Persema Malang yang memilih berlaga di LPI. Keputusan Irfan tak pelak mengancam kariernya bersama tim nasional. Meski begitu, Badan Tim Nasional (BTN) tetap memanggil Irfan dalam pelatnas SEA Games 2011.

Terkait keputusan Irfan tampil di LPI, Riedl mengaku menghormati keputusan pemain keturunan Indonesia-Belanda tersebut. "Kami sudah mengundang dia untuk mengikuti pelatnas. Dia telah memilih bermain di Liga Primer. Jadi saya tidak pernah ada masalahnya dengannya. Itu keputusan dia," jelas Riedl.

Namun, Riedl tegas tidak akan membawa pemain LPI termasuk Irfan. Ia juga menampik bahwa ada intervensi dalam keputusan tersebut. "Tidak ada intervensi. Jika ada pemain yang memilih kanan atau kiri, misalnya, bukan intervensi dari saya," ujarnya.

SUMBER (http://bola.kompas.com/read/2011/01/12/1158058/Riedl.Hormati.Keputusan.Irfan)

---------------------------------------------------------------------
Riedl: Pemain Keturunan Lebih Jago, Tapi...



Alfred Riedl
REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, mengistimewakan pemain keturunan? Sama sekali tidak.

Riedl memang mengakui kualitas pemain keturunan memang lebih baik dari pemain lokal sehingga dia terus memanggil pemain keturunan untuk mengikuti seleksi timnas U23 Indonesia. Sejauh ini sudah lima pemain blasteran yang ikut seleksi timnas.

“Para pemain keturunan punya kemampuan dasar yang lebih baik dibandingkan pemain lokal. Tapi, itu tidak terlalu menentukan,” tegas Riedl seusai memimpin seleksi gelombang kedua pada Rabu (12/1).

Riedl membuktikan ucapannya bahwa kemampuan teknik bukanlah segala-segalanya. Buktinya, pelatih berdarah Austria itu sudah mencoret tiga pemain blasteran di seleksi gelombang pertama. Mereka adalah James Zaidan Saragih, Andrea Bitar, dan Arthur Irawan.

Lalu, faktor apa yang menentukan seorang pemain lolos seleksi timnas. "Terdapat faktor lain dalam seleksi ini,'' kata Riedl. ''Faktor tersebut antara lain adalah keinginan kuat, kekuatan, dan kecepatan."

Red: Didi Purwadi

SUMBER (http://www.republika.co.id/berita/sepakbola/bolamania/11/01/12/158100-riedl-pemain-keturunan-lebih-jago-tapi)
--------------------------------------------------------------------------------------

Wess... Delapan Nama Sudah Ada di Genggaman Riedl


REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Seleksi timnas U-23 Indonesia gelombang kedua memunculkan beberapa pemain yang menarik perhatian pelatih Alfred Riedl. Mereka dianggap cukup layak masuk dalam tim yang diproyeksikan bermain di SEA Games 2011 dan Pra-Olimpiade 2012.

“Saya sudah mengantongi delapan nama,” kata Riedl seusai memimpin seleksi timnas U23 Indonesia gelombang kedua di Lapangan C, Senayan, Rabu (12/1).

Namun demikian, Riedl menegaskan bahwa posisi mereka di tim belum aman. Sebab, masih ada seleksi gelombang ketiga yang akan digelar pada 15-17 Januari.

Sebanyak 23 pemain akan mengikuti seleksi gelombang ketiga. Jika ternyata muncul pemain yang dinilai lebih berkualitas di seleksi gelombang ketiga, maka itu bisa dipastikan ada nama dari delapan nama tersebut yang akan tergeser.

“Kepastiannya akan kami umumkan pada seleksi hari terakhir,” ungkap Riedl.

Rencananya, Badan Tim Nasional (BTN) PSSI akan mengumumkan hasil seleksi 25 pemain timnas pra-Olimpiade 2012 pada 17 Januari mendatang. Enam hari setelah pengumuman tersebut, timnas akan mendaftar nama 25 pemain tersebut ke International Olympic Committee (IOC). Indonesia akan mengawali laga pra-Olimpiade 2012 dengan menghadapi Turkmenistan pada 23 Februari mendatang.

SUMBER (http://www.republika.co.id/berita/sepakbola/bolamania/11/01/12/158105-wess-delapan-nama-sudah-ada-di-genggaman-riedl)

-------------------------------------------------------------------
Duhh.. Ruben Wuarbanaran Cedera Paha


REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Ruben Wuarbanaran, pemain keturunan Indonesia-Belanda, sepertinya kurang beruntung. Ingin tampil maksimal di seleksi timnas U23 Indonesia, Ruben justru harus beristirahat karena mengalami cedera.

Ruben Rabu (12/1) ini sejatinya ingin memperlihatkan kemampuan terbaiknya di depan pelatih Alfred Riedl. Tapi, dia akhirnya terpaksa absen karena mengalami cedera pangkal paha kanan saat menjalani sesi latihan pada Selasa (11/1) sore.

Ruben, yang memperkuat klub Belanda FC Den Bosch, sehari sebelumnya mengaku masih mengalami jetlag setelah baru tiba di Jakarta pada Senin (10/1) pukul delapan pagi. Pemain kelahiran 15 Agustus 1990 ini juga mengeluhkan panasnya udara kota Jakarta.

''Udara di sini sangat panas sehingga saya harus banyak minum. Di Belanda, suhunya minus dua derajat celcius," kata Ruben.

Itulah yang membuat Ruben mengaku hanya bisa menjalani satu babak latih tanding saat melakoni seleksi hari pertama pada Selasa (11/1) kemarin. Di paruh kedua, bek sayap berdarah Maluku itu terpaksa harus beristirahat karena kelelahan.

Ruben merupakan pemain naturalisasi keempat yang menjalani seleksi timnas U23 Indonesia. Riedl, sudah mencoret tiga pemain naturalisasi yang ikut seleksi gelombang pertama. Mereka adalah Andrea Bitar, Arthur Irawan dan James Zaidan Saragih.

SUMBER (http://www.republika.co.id/berita/sepakbola/bolamania/11/01/12/158087-duhh-ruben-wuarbanaran-cedera-paha)

----------------------------------------------------------
Riedl Instruksikan Vincent & Ruben Latihan Terpisah


JAKARTA – Jumlah pemain keturunan yang ikut seleksi Timnas Pra-Olimpiade di Lapangan C, Senayan Jakarta sore ini bertambah satu orang dengan hadirnya Vincent Partosoebroto.

Namun, gelandang serang yang baru tiba di Indonesia tadi malam ini belum bergabung bersama pemain lain. Alfred Riedl menginstruksikannya untuk melakukan jogging mengelilingi lapangan bersama Ruben Wuarbanaran, yang juga belum bisa berlatih penuh karena cedera groin.

Dari pantauan Okezone, Rabu (12/1/2011), sekira pukul 16.00 para pemain sudah hadir di lapangan. Usai jogging, Vincent yang tampak mengenakan seragam timnas bernomor 11, bersama Ruben Wuarbanaran kemudian berlatih memberikan umpan di sudut lapangan.

Di bagian lain, para pemain berlatih umpan secara berkelompok. Mereka secara bergantian menendang bola ke arah rekan yang lain kemudian bertukar tempat.Sementara, empat kiper berlatih terpisah didampingi pelatih kiper timnas.

Selain Vincent dan Ruben, sejumlah amunisi seleksi dari Belanda dijadwalkan mengikuti seleksi. Asisten pelatih Wolfgang Pikal mengungkapkan dua pemain keturunan lain yaitu Stefano Lilipaly dan Mark van de Mareel (FC Utrecht) akan datang pada 14 Januari 2011. Sementara belum ada konfirmasi mengenai dua pemain lagi yaitu Oliver Rifai (Az Alkmaar) dan Farri Agri (Al-Khor/Qatar).
(fit)

SUMBER (http://bola.okezone.com/read/2011/01/12/51/413214/riedl-instruksikan-vincent-ruben-latihan-terpisah)

UDAH AH capek, mau makan dolo :lalala:

test_coba
12-01-2011, 11:32 PM
bnyk kali dri belandanya
jgn2 pada bawa pola total football ni pemain mudanya:keringat:

croottt
13-01-2011, 09:18 AM
JAKARTA, KOMPAS.com - Pemain keturunan Indonesia-Belanda Ruben Wuarbanaran harus menjalani latihan terpisah saat menjalani seleksi tahap kedua tim nasional (timnas) U-23, Rabu (12/1/2011) pagi.

Pemain FC Den Bosch itu menjadi satu-satunya pemain keturunan yang diundang dalam seleksi timnas U-23. Sayang, ia mengalami cedera usai mengikuti seleksi, Selasa (11/1/2011) sore. Diduga pemain berusia 20 tahun itu mengalami cedera paha.

Kondisi Ruben terlihat belum pulih harus menjalani latihan terpisah. Ia hanya berlari-lari kecil dengan didampingi tim fisioterapis. Sementara itu, pemain-pemain lain dibagi kedalam kedua kelompok. Kelompok pertama berlatih finishing di depan gawang. Adapun kelompok lain menjalani latih tanding. Hingga berita ini diturunkan, proses seleksi masih berlanjut.

rampoxs
13-01-2011, 10:06 AM
^
^
si ruben ud mw pulang ke belanda lagi tuh :swt:
si opa gak mw ambil resiko takut ntar cideranya tambah parah :top:

croottt
13-01-2011, 10:53 AM
Yah klo dia plg ke belanda, kg ada lagi pemain asing donk:ngeselin:

mastemind05
13-01-2011, 11:06 AM
masi ada tuh 2 yg belum datang...
moga2 aja sih gk datang...
biar kita liat bibit dari dalam negeri gimana...
ama keputusan opa yg menuruti keinginan nh untuk tidak mengambil pemain lpi gimana...

rampoxs
13-01-2011, 12:05 PM
masi ada tuh 2 yg belum datang...
moga2 aja sih gk datang...
biar kita liat bibit dari dalam negeri gimana...
ama keputusan opa yg menuruti keinginan nh untuk tidak mengambil pemain lpi gimana...

sebenernya si 3 cuman yg satu gak di ijinin ma club nya az akmar klo gak salah si oliver :swt:

Liola09
13-01-2011, 12:56 PM
Vincent Tak Ingin Gegabah Jadi WNI
"Saat ini, terlalu dini untuk mengumumkan nama-nama mereka," kata Riedl.

VIVAnews - Pemain asal Belanda, Vincent Partosoebroto akan menjalani proses seleksi timnas U-23 mulai hari Kamis, 13 Januari 2011. Vincent bertekad untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya selama latihan.

Vincent sudah terlihat pada seleksi timnas U-23, Rabu sore, 12 Januari 2011. Namun pemain SV Hooddorp itu masih terlalu lelah untuk ikut latihan bersama pemain-pemain lainnya.

Kepada wartawan, Vincent mengaku senang bisa datang ke Indonesia. Pemain kelahiran Netherlands, 8 April 1989 itu juga berjanji akan menunjukkan penampilan terbaiknya selama mengikuti seleksi.

"Saya senang bisa kembali ke rumah (Indonesia). Tahun lalu saya sudah pernah mengunjungi ayah saya di sini. Namun hari ini saya terlalu lelah untuk ikut latihan," kata Vincent, Rabu, 12 Januari 2011.

Vincent merupakan putra dari pasangan Priyo Partosoebroto dan Cecile Kunz. Vincent memiliki saudara kembar Donovan Partosoebroto yang saat ini menjadi kiper di tim junior Ajax Amsterdam.

"Di sini (Jakarta) sangat panas, saya harus membiasakan diri. Bulan lalu, di Belanda suhu masih -20 derajat celscius karena itu saya harus beradaptasi. Di sini sangat hangat," kata Vincent.

Mengenai penampilan para pesaingnya, Vincent menilai beberapa pemain tampil cukup bagus. Namun dia menilai permainan para pemain lokal sedikit berbeda dengan gaya bermain pemain di Belanda.

"Besok saya menjadi latihan pertama bagi saya. Saya melihat beberapa pemain sudah tampil baik. Namun mereka mungkin bisa belajar sedikit dari saya mengenai gaya bermain di Eropa," kata Vincent.

"Gaya bermain di sini sedikit berbeda dengan di Belanda. Sistemnya juga berbeda, seperti pola 4-4-2 dan saya bermain dengan sistem sedikit berbeda di Belanda," lanjut pemain berusia 21 tahun itu.

Mengenai peluangnya bergabung dengan timnas U-23, Vincent tak ingin jumawa. Pemain berposisi gelandang serang itu juga tidak ingin buru-buru memutuskan untuk mengganti kewarganegaraannya.

"Kita lihat saja hasil dari seleksi yang akan saya jalani selama beberapa hari ke depan. Setelah itu selesai, saya baru memutuskan apakah saya akan mengganti paspor saya," kata Vincent.

"Saya akan berusaha menunjukkan kemampuan terbaik saya selama latihan dan mungkin akan ada peluang," pungkasnya.

Vincent akan memulai latihannya, Kamis, 13 Januari 2011. Menurut Pelatih Alfred Riedl, Vincent akan diberi kesempatan untuk ikut latihan hingga seleksi tahap ketiga digelar, 15-17 Januari 2011.

INI LHO SUMBERNYA (http://bola.vivanews.com/news/read/199024-vincent-tak-ingin-gegabah-jadi-wni)

-----------------------------------------------
Riedl: Fisik Pemain Seleksi Payah

Seleksi tahap II juga diwarnai banyaknya pemain yang cedera.


VIVAnews - Pelatih tim nasional Indonesia, Alfred Riedl mengeluhkan kondisi fisik para pemain dalam seleksi timnas U-23. Riedl kecewa.

Riedl mengungkapkan hal ini seusai latihan terakhir seleksi tahap II di Lapangan PSSI, Senayan Jakarta, Kamis pagi, 13 Januari 2011. Seleksi tahap II juga diwarnai banyaknya pemain yang cedera.

"Satu hal penting yang saya lihat, kami punya banyak pemain yang cedera dengan hanya melakukan latihan biasa-biasa saja. Kami tidak melakukan latihan fisik, hanya melakukan latihan pertandingan biasa, umpan-umpan biasa. Sekitar delapan pemain punya masalah otot," kata Riedl.

Latihan terakhir dari seleksi tahap II ini tak diikuti Munadi (Persib Bandung) yang mengalami cedera lutut kanan. Juga Burhanudin Nihe (Persigo Gorontalo) yang masih demam.

Calon pemain naturalisasi asal Belanda, Ruben Wuarbanaran juga masih berlatih terpisah akibat cedera otot paha. Jadi ada 5 pemain lagi yang bermasalah.

Pelatih asal Austria ini ini juga mengkritisi metode latihan di klub-klub Indonesia. Terutama soal latihan fisik.

"Saya mengerti klub menginginkan pemain mereka. Tapi bagi saya secara pribadi sebagai pelatih, akan lebih mudah jika saya melepas pemain ke klub. Saya bisa pulang dan melihat pertandingan dari rumah dan tidak bekerja," ucap Riedl.

"Tapi, saya ingin bekerja. Saya ingin membawa mereka ke level yang lebih tinggi dan mereka tidak bisa mendapat level yang lebih tinggi di klub. Karena sebagian dari mereka datang ke sini dengan fisik yang buruk. Jadi ini adalah alasan kalau kami membutuhkan TC yang lebih lama."

Menurut Riedl, jika Indonesia ingin meraih medali emas sepakbola di SEA Games 2011, maka TC jangka panjang menjadi jawabannya.

"Ini adalah tanda bagi saya bahwa kami membutuhkan training camp yang lebih lama. Karena dengan hanya 1-2 pekan, mereka akan kesulitan. Mereka baru melakukan latihan dengan metode saya seperti ini sudah kesulitan. Jadi, kami membutuhkan waktu persiapan yang lama untuk menghadapi SEA Games. Jika tidak, menurut saya kami tidak punya peluang menjuarai SEA Games. Kami butuh persiapan yang lebih panjang," ancam Riedl.

TC jangka panjang yang selalu dikeluhkan klub menjadi hal yang tak bisa ditawar. Hal ini dikuatkan asisten Riedl, Wolfgang Pikal.

"Memang dari dulu Riedl sudah minta TC jangka panjang. Ini bisa menjamin untuk mendapatkan pemain dengan fisik yang bagus. Kita sudah lihat indikasi tadi, fisik kurang," ucap Pikal.
"Dengan TC panjang, dia bisa janjikan fisik pemain bagus. Sebetulnya, untuk pelatih timnas lebih bagus menerima pemain 2 minggu sebelum pertandingan dari klub, tentu dengan fisik prima. Tapi, dia percaya hal itu tidak bisa didapatkannya," tutup Pikal.
• VIVAnews

SUMBER (http://bola.vivanews.com/news/read/199086-riedl--fisik-pemain-seleksi-payah)

------------------------------------------------------------

Riedl Kantongi Nama 15-20 Pemain Timnas U-23
"Saat ini, terlalu dini untuk mengumumkan nama-nama mereka," kata Riedl.

VIVAnews - Seleksi tim nasional (timnas) U-23 proyeksi Pra Olimpiade 2012 semakin mengerucut. Pelatih timnas, Alfred Riedl telah mengantongi 15-20 nama yang berpeluang masuk dalam tim inti.

Demikian disampaikan oleh Riedl seusai memimpin lanjutan seleksi tahap II di Lapangan PSSI, Senayan Jakarta, Kamis 12 Januari 2011.

"Pada 24 Januari pagi, kami akan latihan dengan 25 pemain yang akan tampil di Pra Olimpiade 2012 lawan Turkmenistan. Saat ini, terlalu dini untuk mengumumkan nama-nama mereka," kata Riedl.

"Saat ini sudah ada 15-20 pemain yang ada di pikiran saya. Tapi, saya tidak akan menyampaikan detailnya kepada Anda," lanjutnya.

Menurut Riedl, 4-5 pemain yang terpilih berasal dari seleksi tahap I yang digelar 7-9 Januari 2011. Sedangkan sisanya berasal dari seleksi tahap II yang dimulai 11 Januari 2011.

"Dari seleksi tahap I, kami hanya mendapatkan 4-5 pemain saja. Sedangkan di seleksi tahap II, kami menemukan lebih banyak pemain bertalenta lainnya," ujar pelatih asal Austria itu.

Asisten pelatih Wolfgang Pikal menjelaskan, dua pemain yang tampil di Piala AFF 2010, Oktovianus Maniani dan Kurnia Meiga sudah termasuk dalam 15-20 nama yang dipilih oleh Riedl.

Sedangkan satu pemain lainnya, Yongki Aribowo masih belum pasti. Pasalnya, kondisi pemain yang juga tampil di Piala AFF 2010 itu masih meragukan seusai menjalani operasi lutut.

"Untuk pulih biasanya butuh waktu sebulan. Namun, kita lihat lagi perkembangannya. Peluangnya masih fifty-fifty," kata Pikal.

Indonesia akan menghadapi Turkmenistan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, 23 Februari 2011. Sedangkan leg 2 akan digelar di kandang lawan pada 9 Maret 2011.
• VIVAnews

SUMBER (http://bola.vivanews.com/news/read/199096-riedl-kantongi-nama-15-20-pemain-timnas-u-23)

ENJOY :siul:

Liola09
13-01-2011, 06:37 PM
sepi bener ya trit ini :sepi: pada kagak suka bola apa pada mudik T-____T

Ruben Bakal Berkostum Timnas Indonesia


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Nama Ruben Wuarbanaran tampaknya bakal mengisi salah satu daftar pemain yang lolos seleksi timnas kali ini. Pasalnya, sang arsitek, Alfred Riedl sudah secara langsung berbicara mengenai paspor dan soal pindah kewarganegaraan terhadap pemuda yang sedang dibekap cedera tersebut.

Hal itu disampaikan asisten pelatih timnas, Wolfgang Pikal usai sesi lanjutan seleksi timnas di lapangan C, Senayan. Menurutnya, hingga saat ini baru ada satu nama legiun asing keturunan yang dianggap memenuhi kriteria Riedl. Satu nama tersebut tak lain adalah Ruben Wuarbanaran.

"Masalah pemain bule yang mau dinaturalisasi, sampai sekarang yang kelihatan bagus baru Ruben. Tapi kan sekarang dia belum punya paspor," ujar Wolfgang, Kamis (13/1/2011).

Menurut Wolf, kendala paspor tersebut sempat menjadi beban pikiran bagi Ruben. Beban tersebut makin berat dirasakan setelah didera persoalan cedera paha yang membuatnya tak bisa tampil maksimal untuk mendapatkan poin.

"Dia sebetulnya tidak mau terganggu dengan masalah paspor. Akhirnya Riedl bilang ke dia supaya jangan memikirkan soal paspor dulu. Itu urusan BTN, kita belum tahu bagaimana prosesnya," ujar Wolf.


INI LHO SUMBERNYA (http://www.tribunnews.com/2011/01/13/ruben-bakal-berkostum-timnas-indonesia)

mastemind05
13-01-2011, 08:56 PM
soal wni...
emang... pemain u-23 udah diharuskan milih timnas senior mana?
bukannya sebelum membela tim senior masi bole dwi warganegara? ato udah kagak bole?

test_coba
13-01-2011, 09:37 PM
sepi bener ya trit ini :sepi: pada kagak suka bola apa pada mudik T-____T

Ruben Bakal Berkostum Timnas Indonesia



INI LHO SUMBERNYA (http://www.tribunnews.com/2011/01/13/ruben-bakal-berkostum-timnas-indonesia)

efek pada sebelnya ma pssi jdi diskusi soal timnas ikut kena getahnya


soal wni...
emang... pemain u-23 udah diharuskan milih timnas senior mana?
bukannya sebelum membela tim senior masi bole dwi warganegara? ato udah kagak bole?

msh bole bingung kyknya:bingung:

tpi pas maen diturnamen resmi yg hrus udah milih

Liola09
14-01-2011, 09:40 AM
Berita pagi :cinta:

Sergio Van Dijk, Jhonny Van Beukering, Raphael Maitimo Disiapkan Masuk Seleksi Timnas Indonesia Untuk Kualifikasi Piala Dunia 2014

Badan Tim Nasional (BTN) terus mengejar waktu supaya beberapa pemain blasteran Belanda-Indonesia bisa bergabung ke dalam seleksi Alfred Riedl untuk kualifikasi Piala Dunia 2014.


Undian babak kualifikasi Piala Dunia 2014 akan digelar di Brasil pada 31 Juli mendatang. Indonesia kemungkinan harus menjalani dua putaran knock-out terlebih dulu secara home and away pada 29 Juni dan 3 Juli, berikutnya pada 23 dan 28 Juli. Dari zona AFC, hanya 20 tim yang berhak lolos ke babak penyisihan yang dibagi ke dalam lima grup.

Jauh sebelum kualifikasi Piala Dunia dimulai, BTN sudah mempersiapkan beberapa pemain luar negeri yang dapat memperkuat skuad senior Indonesia. Di antara pemain-pemain keturunan yang dicanangkan ikut seleksi pelatih Alfred Riedl adalah Sergio van Dijk, Jhonny van Beukering, dan Raphael Maitimo.

"Untuk Sergio sedang dipersiapkan dan telah memasuki tahap akhir, sudah rampung 85 persen," ungkap direktur bidang teknis BTN Iman Arif ketika dihubungi GOAL.com.

"Jhonny sudah ditawarkan, dan Maitimo akan tiba dan bermain di Jakarta pada akhir bulan ini," lanjutnya.

Iman menambahkan, kepastian semuanya akan diumumkan pekan depan. Sergio sendiri membenarkan adanya kontak langsung antara dirinya dan pihak BTN.

"Ya, saya pikir semuanya akan diselesaikan dalam waktu dekat ini," kata Sergio melalui pesan teks singkat kepada GOAL.com.

Sergio merupakan salah satu topskor di A-League bersama Adelaide United. Sedangkan Jhonny dikontrak Feyenoord, dan terakhir Raphael pernah membela Feyenoord sebelum hijrah ke Beijing Institute of Technology (BIT FC), salah satu klub divisi utama di Cina.

Sambil menunggu kedatangan mereka, saksikan video gol indah Sergio di bawah ini. Gol ini tercipta akhir pekan lalu di menit ke-57 melalui melalui tendangan bebas dari jarak 30 meter. Dua gol Sergio membawa Adelaide menang 4-1 atas Melbourne Victory.


SUMBER (http://www.goal.com/id-ID/news/1387/nasional/2011/01/14/2303974/sergio-van-dijk-jhonny-van-beukering-raphael-maitimo)

-sekian-

mastemind05
14-01-2011, 10:56 AM
emang bagus sih bagus...
tapi moga2 mereka cuman bermain untuk level timnas...
jangan sampai ke level klub...
meski ada tawaran milyaran jangan sampai tergoda yah...

soalne laga dilevel asia tenggara masih kalah dari asia timur (korea & jepang), asia tengah (iran, irag, arab, dll) serta australia... apalagi eropa dan amerika latin....
well kalo 45 menit pertam gw bilang untuk kawasan asia semua rata.... tapi masuk menit 60 pemain indo udah drop stamina semua :tega:
jadi sedih liatnya

rampoxs
14-01-2011, 01:40 PM
nich coba liat fb nya nurdin silit bener pa gak nich fb nya FB Nurdin SILIT (http://www.facebook.com/profile.php?id=100001610065843&sk=wall&v=wall)
klo bener kita hujat2 aja di situ tapi mesti jadi friend dulu :swt:

test_coba
17-01-2011, 04:06 AM
trnyata okto msh perlu diasah lagi mentalnya

gara2 wasit lsi:panda: gk tegas jdi emosian

Liola09
17-01-2011, 10:20 AM
ada berita siapa yang bakal dipanggil timnas nggak?

Liola09
17-01-2011, 10:57 AM
Darius Dukung Irfan Bachdim Masuk Timnas

aporan Wartawan Tribunnews.com, Willem Jonata

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presenter Olah Raga Darius Sinathrya kecewa dengan sikap PSSI yang tidak akan memanggil pemain di Liga Premier Indonesia (LPI) untuk timnas Indonesia U-23. Misalnya, Irfan Baghdim yang kini main di Persema.

"Terlepas dari pro kontra yang ada, LPI hadir mendukung kemajuan tim nasional. Jangan dianggap ilegal. Itu akan merugikan timnas Indonesia," kata Darius, saat ditemui di Teater Tanah Airku, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

Pencinta sepak bola nasional, pasti kecewa, hanya karena satu atau dua pemain di coret sehingga mengurangi kekuatan timnas. Sangat disayangkan, bagaimana pun juga mereka adalah pilar.

"Pasti timnas sangat kehilangan. Kenapa LPI tidak dilihat sebagai sesuatu yang membuat sepak bola Indonesia maju dan lebih baik," serunya.

Sekarang, lanjutnya, seleksi timnas U-23 sudah dimulai. Darius berharap, mudah-mudahan, semua dipanggil tanpa melihat pemain itu bermain di liga yang mana," ucapnya.

SUMBER (http://www.tribunnews.com/2011/01/17/darius-dukung-irfan-bachdim-masuk-timnas)

Hari Ini Riedl Umumkan Pemain Timnas U-23 Pra Olimpiade


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia Alfred Riedl akan mengumumkan pemain yang lolos seleksi untuk proyeksi Pra-Olimpiade lewat Ketua Badan Tim Nasional, Iman Arif, Senin (17/1/2011).

Rencananya Riedl akan mengumumkan 25 nama-nama pemain untuk memperkuat Timnas dalam pra Olimpiade pada sore nanti.

Hari ini merupakan hari terakhir Riedl melakukan seleksi Timnas. Ada dua kali latihan lagi yang bakal dilaksanakan Riedl pada pagi dan sore hari ini.

Untuk seleksi tahap ketiga yang dilakukan hingga sore kemarin, jumlah peserta seleksi tercatat hanya tinggal 24 pemain dari jumlah total yang mengikuti seleksi tahap ke 3 sebanyak 26 pemain.

Vendry Mofu dan Vincent Partosoebroto dinyatakan harus angkat koper terlebih dahulu sebelum pengumuman pemain yang bakal bergabung mengenakan kaos tim garuda.

"Kami akan mendiskusikan besok (Senin, 17/1/2011). Iman Arif yang akan menyampaikannya usai latihan besok sore. Yang pertama kali akan saya umumkan adalah siapa saja pemain yang dipilih untuk Pra-Olimpiade," kata Riedl di lapangan C Senayan, kemarin.

DITUNGGU OPA, udah sampai :sekarat: nich

sumber (http://www.tribunnews.com/2011/01/17/hari-ini-riedl-umumkan-pemain-timnas-u-23-pra-olimpiade)

test_coba
17-01-2011, 11:11 AM
pra olimpiade bukannya bole 3 diatas 23tahun??

yg senior sapa yg msuk yah??apa gonzales..

al rasyid
17-01-2011, 02:36 PM
iya juga ya belum ada pengumuman ttg hal ini

Liola09
17-01-2011, 03:21 PM
Pemain Timnas yang Lolos Rata-rata Berumur 21 Tahun


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejumlah pemain yang mengikuti seleksi timnas U-23 siang ini langsung bergegas memasuki bus meninggalkan lapangan ABC, tempat mereka mengadu nasib memperebutkan kostum timnas, begitu latihan dinyatakan usai.

Namun nampaknya tidak bagi harapan mereka. Di balik kaca mobil yang membawa mereka ke hotel, sorot mata mereka masih terpaku pada rumput lapangan dimana keinginan mereka membela Garuda tertinggal di sana.

"Setiap pemain pasti menginginkan berada di sini, bermain untuk timnas. Saya yakin semua pemain yang dipanggil seleksi akan melakukan yang terbaik untuk bisa lolos," ujar Centerback muda Pelita Jaya, Abdul Rachman, sesaat sebelum masuk ke dalam bus.

Pemuda yang lahir tahun 1988 tersebut mungkin sedikit bisa bernafas lega. Pasalnya, Riedl memberikan bocoran jika nama-nama yang dikantonginya untuk Pra-Olimpiade hasil seleksi tersebut ternyata didominasi kelahiran tahun 1988.

"Untuk Pra-Olimpiade, kebanyakan mereka kelahiran tahun 88," ujar pelatih timnas, Alfred Riedl usai memimpin jalannya seleksi, Senin (17/1/2011).

Keinginan bek muda calon penerus skuad Garuda tersebut tentunya mewakili keinginan puluhan peserta seleksi timnas lainnya. Meskipun, untuk itu mereka harus terlebih dahulu berdebar-debar menunggu hasil keputusan seleksi. Pasalnya, sebagian dari mereka harus rela disingkirkan lantaran tak masuk kriteria.

"Seleksi kami sudah selesai hari ini. Kami sudah tahu nama-namanya dari kemarin. Hari ini hanya latihan ringan bagi pemain, dan tidak ada perubahan untuk nama-nama pemain yang sudah terpilih untuk Pra olimpiade," ujar Riedl.

sumber (http://www.tribunnews.com/2011/01/17/pemain-timnas-yang-lolos-rata-rata-berumur-21-tahun)

------------------------------------------------------------------
Satu Kursi Timnas U-23 Dipastikan Milik Yongki Ariwibowo


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah sempat dikhawatirkan absen membela timnas U-23 lantaran cedera lutut usai berlaga membela timnas pada piala AFF 2010, striker Arema Indonesia, Yongki Ariwibowo dipastikan bakal memperkuat timnas setelah dinyatakan sembuh dari bekapan cedera.

Bahkan, pelatih timnas, Alfred Riedl mengaku yakin jika striker yang menjadi pilihannya dalam beberapa pertandingan timnas senior selama turnamen AFF tersebut dapat memberi angin segar bagi skuad Garuda pada Pra-Olimpiade dan Sea Games mendatang.

"Yongki baik-baik saja. Dia sudah ada perkembangan. Dia sudah ikut berlatih. Kami merawat dia. Dia akan segera ikut bermain," ujar Riedl saat ditanya mengenai kondisi Yongki, Senin (17/1/2011).

Selain lolos tanpa perlu ikut seleksi lantaran sudah terdaftar menjadi punggawa timnas senior, usia Yongki yang baru menginjak 21 tahun juga memungkinkannya menjadi bagian skuad utama di dua laga internasional proyeksi timnas tersebut.

Namun, meski sudah dinyatakan sembuh dari cedera, dalam dua pertemuan latihan terakhir Yongki masih terlihat latihan terpisah dengan yang lainnya. Menurut Riedl, hal tersebut dilakukan mengingat kondisi Yongki masih dalam tahap pemulihan cedera.


sumber (http://www.tribunnews.com/2011/01/17/satu-kursi-timnas-u-23-dipastikan-milik-yongki-ariwibowo)

----------------------------------------------------------------------

Riedl Prioritaskan Cari Pemain Berpostur Tinggi


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pelatih timnas, Alfred Riedl tampaknya tidak main-main dalam memilih pasukan yang disiapkannnya untuk Pra-Olimpiade dan SEA Games mendatang. Tak hanya dari segi kemampuan, faktor fisik pemain pun jadi pertimbangannya memilih pemain.

"Kami mengusahakan cari pemain yang tinggi. Tapi memang tidak di semua posisi. Misalnya posisi center back, dan barisan bertahan lainnya," ujar asisten pelatih, Wolfgang Pikal, Senin (17/1/2011).

Menurutnya, faktor tinggi badan tersebut menjadi sangat penting lantaran kedepan, dunia sepakbola modern akan dibanjiri para pemain berpostur bongsor baik di kancah lokal, maupun regional Asia.

"Itu kita perlukan saat ini. Dan memang sudah kebutuhan. Semua klub Eropa juga mencari pemain belakang yang tinggi. Malaysia saja pemain belakangnya sudah tinggi-tinggi," ujar Wolf.

Meski demikian, bukan berarti tim penilai hanya memperhatikan faktor tinggi badan semata dalam proses seleksi timnas U-23 kali ini. Pada beberapa posisi, Riedl juga mengambil pemain yang tidak termasuk kategori tinggi menjadi bagian pasukannya.

"Tapi tidak semua posisi harus tinggi. Di posisi lain kalau ada yang pendek tapi bagus akan kami ambil. Kalau tinggi lebih bagus lagi," ujarnya.


sumber (http://www.tribunnews.com/2011/01/17/riedl-prioritaskan-cari-pemain-berpostur-tinggi)

masih menunggu keputusan :dead:

test_coba
17-01-2011, 04:39 PM
yongki moga2 udah kagak grogi kyk waktu piala aff kemaren


mayoritas kelahiran 88:cambuk: pasti maen pressing kuat nih

naps_arema
17-01-2011, 04:45 PM
Lilipaly sama Van Der Marrel emang g jadi dtng ya???
Klo 2 pemain tu kyknya g usah diseleksi lagi cz udah pernah maen di U21 Belanda..

Liola09
17-01-2011, 04:48 PM
^
^
tahu ttg surat dari pssi untuk irfan nggak gan?

nah mungkin mereka urungkan niat buat datang ke INA gara2 temannya digituin ama PSSI, cmiiw

Liola09
17-01-2011, 05:08 PM
Usai Sudah Seleksi Timnas U-23

JAKARTA, KOMPAS.com- Sejumlah pemain yang mengikuti seleksi timnas U-23 siang ini langsung bergegas memasuki bus meninggalkan lapangan ABC, tempat mereka mengadu nasib memperebutkan kostum timnas, begitu latihan dinyatakan usai.

Namun, nampaknya tidak bagi harapan mereka. Di balik kaca mobil yang membawa mereka ke hotel, sorot mata mereka masih terpaku pada rumput lapangan di mana keinginan mereka membela Garuda tertinggal di sana.

"Setiap pemain pasti menginginkan berada di sini, bermain untuk timnas. Saya yakin semua pemain yang dipanggil seleksi akan melakukan yang terbaik untuk bisa lolos," kata centerback muda Pelita Jaya, Abdul Rachman, sesaat sebelum masuk ke dalam bus.

Pemuda yang lahir tahun 1988 itu mungkin sedikit bisa bernafas lega. Pasalnya, Riedl memberikan bocoran nama-nama yang dikantonginya untuk Pra-Olimpiade hasil seleksi tersebut ternyata didominasi kelahiran tahun 1988.

"Untuk Pra-Olimpiade, kebanyakan mereka kelahiran tahun 88," ujar pelatih timnas, Alfred Riedl seusai memimpin jalannya seleksi, Senin (17/1/2011).

Keinginan bek muda calon penerus skuad Garuda tersebut tentunya mewakili keinginan puluhan peserta seleksi timnas lainnya. Meskipun, untuk itu mereka harus terlebih dahulu berdebar-debar menunggu hasil keputusan seleksi. Pasalnya, sebagian dari mereka harus rela disingkirkan lantaran tak masuk kriteria.

"Seleksi kami sudah selesai hari ini. Kami sudah tahu nama-namanya dari kemarin. Hari ini hanya latihan ringan bagi pemain, dan tidak ada perubahan untuk nama-nama pemain yang sudah terpilih untuk Pra olimpiade," ujar Riedl. (Tribunnews.com/Alie Usman)

http://stat.k.kidsklik.com/data/photo/2011/01/17/1616506620X310.jpg


ternyata emang nggak jamin dech pemain keturunan lolos

jadi semakin penasaran nich :sebel:
sumber (http://bola.kompas.com/read/2011/01/17/16174054/Usai.Sudah.Seleksi.Timnas.U.23)
---------------------------------------------------------------------------------

Timnas U-23 Kesulitan Cari Bek


JAKARTA, KOMPAS.com - Asisten pelatih tim nasional, Wolfgang Pikal, mengungkapkan, pihaknya kesulitan mencari pemain-pemain bertahan untuk memperkuat timnas U-23. Sebelumnya, pelatih Alfred Riedl mengaku sudah mengantongi sebanyak 25 nama pemain untuk skuad Pra Olimpiade 2012. Para pemain tersebut merupakan hasil seleksi pertama dan kedua yang digelar pada 7 hingga 13 Januari mendatang.

Meskipun demikian, Pikal menyatakan, lini pertahanan masih mendapatkan perhatian khusus. "Kami memang masih kesulitan mencari permain bertahan. Lini pertahanan masih belum menemukan menemukan pemain yang benar-benar pas," kata Pikal kepada wartawan usai memimpin seleksi di lapangan C, Senin (17/1/2011).

Pemain yang tergabung dalam timnas U-23, kata Pikal, akan langsung mengikuti pelatnas, Senin (24/1/2011). Namun, menurut Riedl, skuad tersebut akan mengalami perampingan. "Nantinya akan ada 18 pemain yang akan dipilih untuk menghadapi Turkmenistan di partai pembuka Pra Olimpiade pada 23 Februari," terang Pikal.

"Awal pelatnas akan ada 9 hingga 10 pemain bertahan, tetapi yang dibawa (melawan Turkmenistan) sekitar 7 sampai 8 pemain," lanjutnya.


sumber (http://bola.kompas.com/read/2011/01/17/1325357/Timnas.U.23.Kesulitan.Cari.Bek.)
Yesaya Desnam kan? bagus ya? :bloon:

test_coba
17-01-2011, 05:09 PM
Lilipaly sama Van Der Marrel emang g jadi dtng ya???
Klo 2 pemain tu kyknya g usah diseleksi lagi cz udah pernah maen di U21 Belanda..

mngkin nanti yg utk seleksi pra olimpiade baru riedl kasih kesempatan:bloon:

Liola09
17-01-2011, 05:58 PM
yang ditunggu oleh saya :siul:


Berikut adalah pemain terpilih untuk Pra Olimpiade 2012 :

1. KURNIA MEGA ( AREMA INDONESIA)

2. ARDITANI ARDIYASA ( PERSIJA )

3. MUHAMAD RIDWAN ( PERSITA )

4. ABDUL HAMID MONY ( PERSIBA )

5. SAFRI UMI ( PERSIRAJA )

6. DIAZ ANGGA PUTRA ( PERSIB )

7. AHMAD FARIZI ( AREMA INDONESIA )

8. GUNAWAN DWI CAHYO ( SRIWIJAYA FC )

9. RAHMAT LATIF ( SRIWIJAYA FC )

10.FACHRUDIN ( PS. SLEMAN )

11.SEPTIA HADI ( PSPS PEKANBARU)

12. OKTO MANIANI ( SRIWIJAYA FC )

13. DENDI SANTOSO ( AREMA INDONESIA )

14. EGI MELGIANSYAH ( PELITA JAYA )

15. HENDRO SISWANTO ( LAMONGAN )

16. RAMDANI LESTALUHU ( PERSIJA )

17. NASUTION KARUBABA ( PERSEMAN )

18. ENGELBERTH SANI ( PELITA JAYA )

19. JOHAN YOGA ( PERSIB )

20. RISHADI FAUZI ( PERSITA )

21. ARIS ALFIANSYAH ( PERSELA )

22. TITUS BONAI ( PERSIPURA )

23. RISKY NOVRIANSYAH ( PERSIJAP )

24. DAVID LALI ( PERSIPURA )

25. YONGKI ARIWIBOWO ( AREMA )

26. RUBEN WARBANARAN (Masih Dalam Peroses WNI & Passpor INDONESIA)



Catatan:
Hasil ini dapat berubah sewaktu-waktu jika terjadi cidera pada pemain atau pencoretan yang disebabkan oleh indispliner ataupun penurunan performa bermain selama mengikuti pemusatan latihan.



sumber (http://pssi-football.com/id/view_news_111082.php?id=3282)

nedco87
17-01-2011, 08:08 PM
yang ditunggu oleh saya :siul:



sumber (http://pssi-football.com/id/view_news_111082.php?id=3282)

fachrudin :shock1: PSS sleman nyumbang jga
berjuanglah nak walo dri bangku cadangan:terharu:

R0ckbell
17-01-2011, 09:44 PM
Wah..tv oon sampai buat acara khusus...:swt:
Barca punya BarcaTV, Manchester United punya MUTV, Indonesia nggak kalah...oONTV.

Lihat ekpresi Riedl ama beberapa pemain, eneg sama acaranya...

nedco87
17-01-2011, 09:49 PM
Wah..tv oon sampai buat acara khusus...:swt:
Barca punya BarcaTV, Manchester United punya MUTV, Indonesia nggak kalah...oONTV.

Lihat ekpresi Riedl ama beberapa pemain, eneg sama acaranya...

eneg:bingung:

klo gitu napa dateng bro,,apa lagi2 acara tanpa persetujuan sang pelatih dri udin cs:bolakbalik:

Liola09
17-01-2011, 09:51 PM
Wah..tv oon sampai buat acara khusus...:swt:
Barca punya BarcaTV, Manchester United punya MUTV, Indonesia nggak kalah...oONTV.

Lihat ekpresi Riedl ama beberapa pemain, eneg sama acaranya...

tuch tv oon emang klewatan :sigh:

awas aja klo ampe ggal lagi, aku sumpahin tuch tipi bangkrut :voodoo:

R0ckbell
17-01-2011, 10:05 PM
eneg:bingung:

klo gitu napa dateng bro,,apa lagi2 acara tanpa persetujuan sang pelatih dri udin cs:bolakbalik:
Lebih ke perintah dari yang di atas gan...jadi nggak bisa nolak.
Gwa kira diambil pelajaran sama Karni Ilyas karena kemarin...


tuch tv oon emang klewatan :sigh:

awas aja klo ampe ggal lagi, aku sumpahin tuch tipi bangkrut :voodoo:
Sabar neng...posisi mereka memang sulit.
Yang harus disalahin PSSI sama Bakrie...yang ngasih ijin sama yang sponsorin.

Liola09
17-01-2011, 10:13 PM
Lebih ke perintah dari yang di atas gan...jadi nggak bisa nolak.
Gwa kira diambil pelajaran sama Karni Ilyas karena kemarin...


Sabar neng...posisi mereka memang sulit.
Yang harus disalahin PSSI sama Bakrie...yang ngasih ijin sama yang sponsorin.

ya ampun bang, ane udah kurang sabar begimane sich? :hiks:

ane jadi nggak yakin lagi nich :hiks:

yang masih gue bingung apa urusannya si nia ramadani pake ikut2an segala mang timnas ntu = bakrie punya apa? :sigh:

but semangat :onfire:

liat muka opa riedl cengo gitu, nggak nahan pengen nampol kru tipi oon dan kroni2nya
set dagh, pengen gue bejeg2 tuch, hih

----------------------------------------------------------
btw, ni yg doyan ke trit timnas anak jogja semua hehe :malu:

Liola09
17-01-2011, 10:38 PM
Alfred Riedl Masukkan Penjaga Gawang dari LPI


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dari 25 pemain yang memperkuat tim nasional U-23 Pra Olimpiade, ada salah satu pemain memperkuat klub Liga Primer Indonesia (LPI). Dia adalah Muhammad Ridwan.

Ridwan merupakan kiper Tangerang Wolves yang sebelumnya membela Persita Tanggerang. Ridwan mengikuti seleksi kedua yang digelar pada 11 hingga 13 Januari lalu. Dengan begitu, Ridwan menjadi satu-satunya pemain LPI yang memperkuat timnas.

"Memang benar dia (Ridwan) pemain saya. Dia sudah kami kontrak sejak awal Desember 2010 sebelum seleksi timnas dimulai," kata CEO Tangerang Wolves, Akmal Marhali saat dihubungi wartawan, Senin(17/1/2011) malam.

Masuknya Ridwan, menurut Akmal, merupakan suatu kebanggaan. Sebab, menurutnya, semua pemain memilili tujuan yang sama membela timnas. Dikatakan Akmal, Ridwan merupakan kiper utama Tangerang Wolves.

"Sebelum berangkat dia minta izin ke klub. Saya pun merelakan dia untuk seleksi. Hasilnya, dia ternyata masuk dalam daftar pemain yang dirilis Badan Timnas Nasional (BTN)," jelasnya.

Lebih lanjut, Akmal menyatakan, pihaknya tetap akan memberikan hak Ridwan sebagai pemain seperti memberikan gaji bulanan meskipun membela timnas.

Akmal juga menilai pelatih Alfred Riedl telah melakukan keputusan yang tepat dengan memanggil Ridwan karena pemain tersebut memiliki kemampuan di atas rata-rata. Ridwan pada daftar pemain Pra Olimpiade yang dirilis PSSI berada di urutan ketiga di bawah Kurnia Meiga (Arema Indonesia) dan Andritani Adiyasa (Persija Jakarta).

Pelatnas sendiri dijadwalkan akan dimulai 24 Januari nanti. Timnas Pra Olimpiade kemudian akan menjalani pertandingan pertama melawan Turkmenistan, di Gelora Bung Karno, Jakarta, 23 Februari mendatang.

ente bisa jelasin nggak din? :sigh:

sumber (http://www.tribunnews.com/2011/01/17/alfred-riedl-masukkan-penjaga-gawang-dari-lpi)

sekalian dagh :siul:

Dias Kaget Namanya Masuk Pilihan Alfred Riedl


TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Dias Angga Putra, pemain Persib yang dinyatakan lolos seleksi untuk memperkuat tim nasional Indonesia yang akan berlaga di pra-olimpiade 2012, terkejut dengan keputusan tersebut. Terlebih dirinya tak mengikuti seleksi seperti pemain lainnya.

"Kata siapa? Mereka (PSSI) tahu dari siapa gitu?" kata Dias Angga Putra melalui pesan singkat kepada Tribun, Senin (17/1/2011) sore.

Ia merasa heran bisa masuk ke timnas Indonesia yang akan memulai pelatnas tanggal 24 Januari 2011 dan akan mulai berlaga melawan Turkmenistan pada tanggal 23 Februari.

"Yang saya heran, PSSI tahu dari mana. Saya kaget juga. Saya tidak tahu apa-apa," ujar Dias Angga Putra.


sumber (http://www.tribunnews.com/2011/01/17/dias-kaget-namanya-masuk-pilihan-alfred-riedl)

semangat garudaku ayo semua semangat dan ingat :unyil: jangan sampai terpecah konsentrasi kalian gara2 kegiatan gajes :hmm:

R0ckbell
17-01-2011, 10:57 PM
Nih, tak kasih gambar biar ceria lagi neng...
Maaf kalo repost...
http://img8.imageshack.us/img8/2590/16259718903158112246810.jpg


yang masih gue bingung apa urusannya si nia ramadani pake ikut2an segala mang timnas ntu = bakrie punya apa? :sigh:
Suaminya Ardie Bakrie Komisaris Utama tvoon, yang ngasih cenderamata ke Riedl. (yang sering nonton infotainment siapa nih..)
Ke depan bakal diekpos terus kayaknya...nggak belajar dari kasus AFF.


liat muka opa riedl cengo gitu, nggak nahan pengen nampol kru tipi oon dan kroni2nya
set dagh, pengen gue bejeg2 tuch, hih
Terharu sama kata-katanya...terimakasih buat pemain ke-12, suporter...
Makin cinta gwa.


Alfred Riedl Masukkan Penjaga Gawang dari LPI

ente bisa jelasin nggak din? :sigh:
Bingung juga ama Riedl...kemarin bilang nggak bakalan ambil pemain LPI.
Apa sengaja ya? Lihat tanggapan PSSI sama FIFA gimana...
Lagian posisinya juga nggak riskan..kiper. Kiper utama juga kemungkinan dipegang Kurnia Mega. Beda ama Irfan yang dah banyak polemik.

al rasyid
18-01-2011, 10:11 AM
si RUBEN TINGGINYA 187CM BOOO.. MANTAB NI ORANG 10- TAUN LAGI MAIN DI INDO DEFENSE KITA PASTI MAKNYOOOS
ga usah lagi takut lawan araaab :haha:

Liola09
18-01-2011, 10:32 AM
Kim-Bachdim Tak Masuk Timnas Bukan Intervensi Nurdin Halid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Skuad Timnas praolimpiade mulai terbentuk. Sebanyak 26 pemain dipanggil oleh pelatih Alfred Riedl guna persiapan menjelang laga pertama Pra-Olimpiade melawan Turkmenistan (27/2/2011).

Dari nama yang tersusun, tidak muncul nama Irfan Bachdim atau Kim Jeffrey Kurniawan. Keduanya adalah pemain Persema Malang yang bermain di Liga Primer Indonesia (LPI).

Kendati demikian, pemanggilan pemain itu tak ada sangkut pautnya dengan Nurdin Halid.

"Saya sama sekali tak melakukan intervensi soal pemilihan pemain. Semua itu diserahkan kepada tim pelatih. Bahkan, saya belum tahu nama-nama yang dipanggil secara utuh," jelas Nurdin di Kantor PSSI, Senin (17/1/2011) kemarin.

"Urutannya, tim pelatih menyerahkan daftar nama ke Badan Tim Nasional. Baru BTN yang akan mengesahkan daftar pemain tersebut," lanjut Nurdin saat ditanya kemungkinan ada perubahan dari 26 nama yang dipanggil.

Dari pengumuman yang diberikan PSSI, skuad yang dipanggil bisa berubah sewaktu-waktu jika pemain mengalami cedera atau bersikap indisipliner. Bisa juga digantikan karena mengalami penurunan performa saat pemusatan latihan.

sumber (http://www.tribunnews.com/2011/01/18/kim-bachdim-tak-masuk-timnas-bukan-intervensi-nurdin-halid)

udiiin http://www.cute-factor.com/images/smilies/onion_custom/th_0kick.gif
----------------------------------------------------------------------------------------------
Nurdin Pun Luluh Soal Pemain LPI Masuk Timnas Garuda


RIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kiper Tangerang Wolves, Muhammad Ridwan, tercatat dalam daftar skuad Timnas U-21 Praolimpiade. Hal ini, meluluhkan pendapat PSSI dan Alfred Riedl yang menyatakan tak akan memasukan pemain Liga Primer Indonesia (LPI) dalam daftar.

Sebelumnya, Riedl memastikan tak akan membawa pemain LPI lantaran kompetisi ala Arifin Panigoro itu, tak diakui PSSI dan FIFA. Namun, entah mengapa atau bagaimana, nama Ridwan masuk daftar. Dalam rilis, Ridwan ditulis bermain di Persita Tangerang.

"Benar Muhammad Ridwan adalah pemain kami. Ridwan sudah kami kontrak sejak awal Desember 2010, sebelum seleksi timnas dimulai. Selamat buat dia sudah masuk daftar 25 pemain timnas Pra Olimpiade," tegas CEO Tangerang Wolves Akmal Marhali, kepada wartawan, Senin (17/1/2011) kemarin.

"Kita mendukung Ridwan masuk timnas, karena tampil membela timnas adalah cita-cita setiap pemain bola. Riedl telah melakukan keputusan yang tepat dengan memanggil Ridwan. Pasalnya, pemain tersebut memiliki kemampuan di atas rata-rata," tambah Akmal

Belum ada konfirmasi dari Riedl terkait hal ini. Kesalahan data mungkin bisa saja terjadi. Namun yang pasti Ridwan telah masuk dalam skuad Garuda Muda.

Adapun Ketua Umum Nurdin Halid terkait adanya pemain LPI yang masuk Timnas mengatakan, semua pilihan pemain diserahkan kepada sang pelatih. Nurdin seolah luluh dan menyerahkan segala sesuatu baik kriteria pemain, asal pemain, dan apapun itu pada Riedl.

"Kami sudah menyerahkannya kepada pelatih. Apapun keputusan tergantung sang pelatih. Nanti, baru Badan Tim NAsional (BTN) yang mengesahkannya," terang Nurdin.

sumber (http://www.tribunnews.com/2011/01/18/nurdin-pun-luluh-soal-pemain-lpi-masuk-timnas-garuda)

kok? http://www.cute-factor.com/images/smilies/onion_custom/th_0como.gif
-----------------------------------------------------------------


untuk yg ini dispoiler saja :XD:

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dugaan korupsi yang terjadi di tubuh PSSI membuat pihak Indonesian Coruption Watch (ICW) berniat melakukan investigasi. Menanggapi hal ini, induk organisasi sepak bola di Indonesia tersebut tidak gentar.

Kepada wartawan di kantor PSSI pada Senin (17/1/2011) malam, Ketua Umum Nurdin Halid menyatakan pihaknya siap menjalani pemeriksaan.

“Silakan saja. Kami siap menjalankannya sesuai prosedur yang berlaku,” kata Nurdin.

Selain itu, Nurdin juga menegaskan pihaknya siap bersikap transparan terkait pendanaan yang digunakan untuk keperluan sepak bola nasional. Misalnya terkait pemberian dana Rp 50 miliar dari DPR untuk keperluan timnas.

“Kami akan melakukan rapat dulu. Setelah mendapat persetujuan dari anggota, kami akan membentuk tim khusus yang bertugas menjelaskan hal-hal yang terkait transparansi. Karena ini mengacu pada undang-undang transparansi,” papar Nurdin.

Seperti diungkapkan anggota Komisi X DPR, Angelina Sondakh, Minggu (16/1/2011) silam, pihak DPR memang sepakat memberikan anggaran Rp 50 miliar kepada PSSI. Jumlah itu lebih kecil dari permintaan PSSI sebelumnya sebesar Rp100 miliar untuk 2010-2011.

“Memang beberapa bulan lalu kami meminta dana untuk keperluan infrastruktur, pembentukan centre of excellence, timnas, dan SEA Games. Yang saya dapat kabar, dana yang disetujui hanya untuk SEA Games saja,” kata Nurdin.


SUMBER (http://www.tribunnews.com/2011/01/18/nurdin-persilakan-pssi-diperiksa-soal-korupsi)

INA HARUS MENANG http://www.cute-factor.com/images/smilies/onion_custom/th_serio.gif

-SEKIAN-

YamiRi
18-01-2011, 10:50 PM
Nurdin: Sukses Timnas Karena Saya & Golkar

Ketua umum PSSI Nurdin Halid memberikan pernyataan kontroversial ketika menghadiri pendeklarasian calon gubernur Sulteng dan wakilnya di Gedung Olahraga Siranindi, Palu, hari ini.

Dalam kata sambutannya, Nurdin menyatakan, sukses timnas senior di Piala AFF 2010 lalu merupakan hasil karya Partai Golkar yang dipersembahkan kepada seluruh rakyat Indonesia.

“Partai Golkar adalah partai karya, sehingga setiap kader Golkar harus memberi kontribusi terbaik bagi tanah air di manapun mereka berada, termasuk saya sebagai kader Golkar berbuat untuk PSSI,” ujar Nurdin dilansir Tempo Interaktif.

“Banyak cercaan yang dialamatkan kepada saya terkait kepemimpinan di PSSI. Namun mereka mengelu-elukan timnas saat berlaga di lapangan. Padahal keberhasilan timnas tersebut tak lepas dari kepemimpinan saya di PSSI.”

Pernyataan Nurdin yang menjabat sebagai Kordinator DPP Golkar Wilayah Sulawesi ini bertolak belakang dengan imbauannya sebelum Piala AFF 2010 lalu digulirkan. Saat itu, Nurdin meminta agar sepakbola tidak dipolitisasi, karena merupakan milik seluruh bangsa Indonesia.

http://www.goal.com/id-ID/news/1387/nasional/2011/01/18/2311555/nurdin-sukses-timnas-karena-saya-golkar


hanya dalam 2 jam setelah artikel ini keluar, langsung penuh dengan komentar kotor :panda:

prihatin sama timnas :doa:
semoga PSSI cepet2 kembali ke jalan yang benar

GoAhRa
18-01-2011, 11:24 PM
Editorial: FIFA Weigh In On Indonesian "Rebel League", But They Are Missing The Point

Among the football-crazy countries of South East Asia, not one has a national team at the 2011 Asian Cup in Qatar. The truly sad part of this is that it's no great surprise. Above all, it's no shock whatsoever to the long-suffering fans of a country that should be a flag-bearer for the region: Indonesia.

Indonesia may be a vast country of over 200 million people. It may have over seven million players to choose from. And it may have some of the most fanatical football fans in the world. But it remains a sporting backwater - a place where the national team hasn't played in a World Cup since the 1930s and hasn't progressed beyond the first round of the Asian Cup since... well, ever.

Surely this isn't down to a lack of enthusiasm among the country's footballers and fans. As mentioned, there is a potential talent pool here to rival all but the biggest nations on earth, and - along with badminton - football enjoys a special place in the hearts of the people. Nor is it down to a lack of potential infrastructure: the country boasts some fine stadiums and good communications, as well as a fanbase waiting for a national team - and, before that, a national league - worthy of their support.

But all signs are that the current footballing authorities in Indonesia aren't up to the task. Nepotism, incompetence, anti-competitiveness - the problems surrounding the game in Indonesia are compelling. And FIFA, the guardians of the global game? They seem happy enough with it - so much so that they've thrown their weight behind attempts to punish the architects of a breakaway professional league that's threatening to - hold onto your hats - fix the appalling state of the Indonesian game.

Lock & Key


Nurdin Halid, PSSI chairman
Before we get onto FIFA's part, though, it's time to rewind. Why is football in Indonesia in such a mess, and why has a "rebel league" run up the Jolly Roger, risking the ire not just of the local authorities but of FIFA itself?

Indonesian football is governed by the Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (or Football Association of Indonesia, PSSI), a deeply conservative body which has had the same secretary-general since 1983 and the same president, Nurdin Halid, since 2003. To have long-serving leaders is not unusual in football - but it is when one of them has spent much of his time behind bars.

Halid was arrested in 2004, accused of sugar smuggling; shortly afterwards he was again detained, this time on suspicion on corruption relating to cooking oil istribution. By 2005 he'd managed to secure his release, but in 2007 he was again behind bars for these original charges. In the midst of all this he also managed to allegedly violate customs rules with the importation of rice from Vietnam in 2005, serving more time for that. Oh, and he was also running Indonesian football - his jail terms were no hindrance to his re-election, which took place in 2007.

It later transpired that Halid was a member of the Golkar political party faction - no mere piece of trivia, given that FIFA tend to frown upon the interference of politics in football, and also due to the fact that the PSSI's flagship competition, the Liga Indonesia, is heavily based on public funds. Indeed, the top clubs in Indonesia are run largely based on stipends from Indonesia's Local Government Budget (APBD): money is disbursed to the provinces, who in turn fund their teams.

Pay The Price

One could argue that such a system means that local authorities - and maybe thus local people - will strongly identify with their team, meaning that it can grow stronger and wealthier. But in fact many Indonesians argue strongly that such a system has failed - and that Nurdin Halid is very much responsible.

Until 2008 the top flight was an unwieldy, multi-group beast where relegation was virtually unknown due to constant expansion. Admittedly things improved with the new Super League structure in 2008-09, but that merely moved the team stagnation problem down a level, while the new, slimline top flight has failed to produce a significant increase in quality.

That's very much clear at the continental level. The 2008-09 winners, Persipuya Jayapura, were Indonesia's sole representatives at the Asian Champions League of 2010, and here they utterly bombed, conceding 29 goals in six matches, including a humiliating 9 at the hands of Chinese side Changchun Yatai (whom, funnily enough, Jayapura then beat in the return leg.) In the AFC Cup - the continent's silver competition - Sriwjaya at least got out of the group stage, but were then humiliated 4-1 by Thai Port. Persiwa Wamena's contribution doesn't even bear mentioning.

Small wonder, then, that with such a failing system there was a groundswell of desire for change. In the wake of Indonesia's failing to win a single game in Asian Cup 2011 qualifying, it was generally agreed that something had to be done. In early 2010, the country's fans still glowing from the visit of the FIFA World Cup Trophy Tour, Indonesian Youth and Sports Minister Andi Mallarangeng announced a National Football Congress (KSN) to discuss the future of the game.

By March a group of influential figures - former players, current sportsmen, business leaders, media members - had gathered to discuss their own thoughts prior to the KSN, which seemed set to be a ground-shaking event. Indeed, at the end of the month the KSN produced a series of sweeping suggestions for change. The seven-point document became known as the Malang Recommendation:

* The PSSI is to reform and restructure itself on the basis of proposals, suggestions and criticisms and expectations of society, and take concrete steps according to such rules in order to achieve the expected accomplishments of the Indonesian people.
* It is necessary to provide infrastructure development and improvement of sports facilities, especially those of football.
* The PSSI needs to improve communication, coordination, and synchronization with all stakeholders, especially the Central Sports Committee (KONI) and the Government.
* To conduct development of youth football through a special coaching approach based on science and technology, involving a team of doctors, psychologists, scouts, and sports experts; and the need to quickly set a national standard curriculum for organizing football schools.
* The method of coaching young student athletes should also pay attention to formal education.
* The government is to provide a budget to support and sustain the achievement of targets and objectives towards achievement.
* To formulate and implement development programs that focus on the establishment of performance of the national team to become champions of SEA Games of 2011.

The PSSI was expected to listen: it transpired that, aside from the ones involving government cash, they did not. By July even the country's politicians were making noises about the failure of the governing body to live up to even one of the ideas suggested, and in December the final curtain for the PSSI's credibility came as Indonesia failed to win the AFF Cup which, to put it politely, is a competition of modest quality.

The fans had seen it all before: false promises and false hope. But then something very strange happened. Three major clubs waved goodbye to the PSSI and left the league.

Breaking Away

The national team's failure, then, was seen simply as a continuation of the country's governing body to fix the sport, and the big clubs were all too aware of this. Thus, unhappy with the state of their domestic league, three of them decided to go and try something different.

That something different was the Indonesia Premier League - a new competition set up with remarkable swiftness by businessmen and sporting figures from across the country, many of whom had taken part in the KSN. With breakneck pace the new project took shape: even before the AFF Cup started there were plans in the works; as it drew to an end fully 19 clubs were signed up, 16 new to the league and the three aforementioned major sides jumping ship from the PSSI competition.

The aim of the league is to improve the standard of football both on the pitch and off: on the pitch by developing better young players and signing a better standard of foreign import, and also by striving for financial independence. Those clubs who left the PSSI, then, will have to make their own way without further government subsidy.

The new league has all the trappings of a major top flight: a fixed schedule list, fully pro squads, a TV deal, and no small measure of TV coverage. The one thing it lacks is FA approval - and that brings with it the wrath of FIFA.

No Small Matter

FIFA expect their member bodies to regulate all football within their borders, and the PSSI are no exception. Having been informed by the PSSI about the rebel league, FIFA acted quickly to write to the Indonesian authorities with a simple request: take control of the situation.


Jerome Valcke, FIFA secretary-general
The letter, signed by FIFA secretary-general Jerome Valcke, calls upon the PSSI to sanction those clubs and indeed those players operating outwith the confines of regulated competition.

The PSSI responded to this letter by publishing its contents and warning onlookers that they would carry out FIFA's instructions and issue punishments to the breakaway clubs, and perhaps even to deny registration rights to players.

Of course the PSSI will point to their FIFA membership, their president's being voted for a new term, and government support as legitimising factors. But there is no doubting the facts on the ground: the governing body has so far failed to address the concern of at least three of the top clubs - more may follow - who have moved on. Furthermore Halid does not have the support of the fans: his base comprises those clubs and officials who rely on the status quo for government funding.

FIFA, then, may have backed the wrong horse. They have their rules, and certainly a measure of control is required for a governing body to be taken seriously, but it seems that the PSSI are not following the spirit of what's required. Simply controlling football within a country isn't enough: it needs to be done with an eye on the future and on success. Instead the PSSI has lumbered along for too long making mere cosmetic changes while the real problems - of illegitimacy, of uncompetitiveness, of a reliance on government funds, of a president who clearly cannot be trusted to keep his affairs in order - continue unopposed.

Valcke may regret throwing his weight behind the PSSI. The Premier League will have its teething problems, and some of the new clubs will come and go, but at the end of it it will be a competition put together to address the concerns of the players and fans who have the potential to turn Indonesia from a footballing backwater into a major Asian force - something that would not happen under the current administration. After all, FIFA have been silent on matters such as poor pitches, late payment of salaries, refereeing inconsistencies, political interference and much more in the "real" league setup - if the new Premier League can avoid just a few of these, what moral right have the guardians of the world's game to call for those taking part to be punished? Unless one wants to accept that power is more important than principle, the Premier League must at least be given a chance to operate without the threat of punishment - for the good of the game. http://www.goal.com/en/news/1717/editorial/2011/01/18/2305730/editorial-fifa-weigh-in-on-indonesian-rebel-league-but-they

:swt:

Liola09
18-01-2011, 11:39 PM
Pemain Seleksi: Riedl Lucu & Bai


VIVAnews - Pemain tim nasional Indonesia senior telah mengomentari pelatih Alfred Riedl. Bagaimanakah Riedl di mata para pemain seleksi timnas U-23?

Kapten timnas di Piala AFF 2010, Bambang Pamungkas sempat menyebut Riedl bak kulkas 4 pintu yang sangat dingin. Salah seorang pemain seleksi timnas U-23, Abdul Rachman menilai Riedl sebagai sosok yang menyenangkan.

"Riedl itu orangnya baik dan lucu. Ngomongnya juga baik sama pemain. Pokoknya baik," kata pemain Pelita Jaya ini seusai mengikuti seleksi timnas U-23 tahap III di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Senin 17 Januari 2011.

Sebelumnya, Riedl dianggap para pemainnya sebagai sosok 'galak'. Dia tidak banyak basa basi dengan pemain didikannya. Pelatih asal Austria ini juga tidak sungkan membentak pemain yang dianggapnya teledor di sesi seleksi
timnas.

Riedl juga langsung menghukum pemain yang melakukan tackle pada pemain lain. Pria 61 tahun ini menghendaki para pemain asuhannya agar tak bermain keras.

"No tackle, no tackle.." kata Riedl dalam sesi seleksi beberapa waktu lalu.
• VIVAnews


sumber (http://bola.vivanews.com/news/read/199777-pemain-seleksi--riedl-lucu---baik)

saya sayang sama opa, seberapapun penderitaan opa saat ini dengan berbagai intervensi dan gaji yang menurut saya tidak layak tapi karna opa begitu mencintai pekerjaan ini, opa lakukan dengan sepenuh hati, thanks opa kami selaku pemain kedua belas akan mendukung engkau dan garuda sampai selamanya bagiku opa adalah coach yang hebat :top:

-dari supporter dadakan-

katsuhito
19-01-2011, 01:48 AM
Pemain Seleksi: Riedl Lucu & Bai



sumber (http://bola.vivanews.com/news/read/199777-pemain-seleksi--riedl-lucu---baik)

saya sayang sama opa, seberapapun penderitaan opa saat ini dengan berbagai intervensi dan gaji yang menurut saya tidak layak tapi karna opa begitu mencintai pekerjaan ini, opa lakukan dengan sepenuh hati, thanks opa kami selaku pemain kedua belas akan mendukung engkau dan garuda sampai selamanya bagiku opa adalah coach yang hebat :top:

-dari supporter dadakan-


emang gaji pelatih timnas ini berapa ya...apakah ada yang tau.?
garuda selalu di dadaku...

just_L
19-01-2011, 02:29 AM
Nurdin: Sukses Timnas Karena Saya & Golkar

apa"an nih :panda:

jgn mempolitisasi timnas :oii:
mentang" ada yg persiapan buat 2014 lgsg asal klaim :sigh:

Liola09
19-01-2011, 05:02 AM
emang gaji pelatih timnas ini berapa ya...apakah ada yang tau.?
garuda selalu di dadaku...

kalo kemarin denger2 sich cuman 100 juta bearpa gitu dan tu nggak sebanding pokoknya :dead:

Liola09
19-01-2011, 06:20 AM
Pasti “Irfan dan Kim ” Dipanggil “PSSI” …


Persepakbolaan Nasional , mulai bangkit dan mendunia … karena “pemain TIMNAS AFF ” dan Pelatih “Alfred Riedl”beberapa waktu lalu , mereka menang ,main dan luar biasa karena “Perjuangannya ” — dan bukan karena “PSSI” nya … — dan betul bahwasanya … “Nasionalisme Indonesia ” tumbuh LUAR biasa karena “TIMNAS AFF ” dan bukan pula karena “PSSI ” nya … apa lagi “MANAJEMEN” nya .. — meskipun “TIMNAS dan Pelatih” dibuat ,diciptakan serta di bina oleh “PSSI ” ….

Sebentar lagi akan ada “REFORMASI ” di tubuh PSSI …

bagaimana tidak … banyak yang menuding dan menginginkan agar Ketua Umumnya “PSSI ” serta “Sekjen” nya “PSSI” segera di “GANTI” .. coba saja cek … vote dan biarkan adakan “PEMILIHAN ” layaknya “PEMILU” ke seluruh Indonesia .. — pasti tidak jauh dari harapan pencinta sepakbola indonesia yaitu ..”TURUN/diTURUN” kan …

namun nampaknya , “PSSI ” tetap akan berjuang dengan apa yg ada …

setelah kasus ” TIKET AFF “, “TRANSPARASI APBD ” , serta “DIGUGAT oleh SPONSOR “

sudah pasti akan cari “alasan ” dan “jalan keluar ” —-

biar bagaimanapun … sampai nanti jika benar tidak lagi menjabat sebagai pengurus “PSSI “

pasti akan “diKejar ” layaknya … kasus “PAJAK” Gayus yang melibatkan “Bahasyim ” bersalah karena terbukti “korupsi ” dan beralasan ” saya adalah korban dari permainan “Gayus ” …

namun dibalik itu semua setelah … “PSSI ” mengumumkan nama-nama pemain “TIMNAS ” PRA-Olimpiade ..

maka selesai sudah acara “seleksi ” untuk PRA _ Olimpiade tersebut …

tapi .. nama-nama tersebut untuk di pakai di “PRA- Olimpiade “

namun seperti diketahui .. “PSSI ” dengan dalih “kekuasaaan ” dan “wewenang” nya ,

maka nama pemain TIMNAS Piala AFF ” Irfan Bachdim ” tidak masuk karena “memilih” LPI

dan termasuk ”KIM ” pun demikian … karena LPI ..

Yah itu lah alasan “PSSI ” karena LPI dan ” LPI ” Ilegal ” maka tidak masuk dan tidak dipanggil mereka berdua …

namun .. masih ada “Menteri Pemuda dan Olahraga ” .. dan ” Rakyat Indonesia .. “

bila TIMNAS “Pra Olimpiade ” benar benar menyakinkan dan masuk ke “OLIMPIADE “

PASTI IRFAN dan KIM akan dipanggil “PSSI”

seperti biasa … ” PSSI ” hanya jaga image dan citra … karena “Nama Besar” nya ..

namun bila mana “KASUS ” yang menimpa “PSSI ” terbukti KKN dan BERSALAH !!! ..

apa kata “FIFA ” …. yang katanya ” meng ilegalkan “LPI ” …

semoga “TIMNAS PRA OLIMPIADE ” masuk ke “OLIMPIADE ” …. aminn

dan ” IRFAN serta KIM ” di panggil dan dipercaya untuk main di “TIMNAS OLIMPIADE “

kembali bersama “GARUDA INDONESIA ” demi bangsa dan negara …. aminnnn



sekedar opini

sumber (http://olahraga.kompasiana.com/bola/2011/01/18/pasti-irfan-dan-kim-dipanggil-pssi/)

--------------------------------------------------------------------------

Kemana Sekarang Si Penggugat Lambang Garuda di Baju Timnas?


Beberapa waktu lalu ketika lagi hingar-bingarnya ajang Piala AFF, ada berita yang mengejutkan sekaligus menggelikan (kalau tidak mau disebut memalukan) dari seorang pengacara yang bernama David Tobing. Dia muncul dari arah yang tidak disangka-sangka, dan berhasil membuat arus pemberitaan waktu itu tersedot kearahnya. Dia beralasan bahwa lambang garuda di baju timnas sangatlah tidak patut, karena sepatutnya lambang yang ada di baju timnas adalah lambang asosiasi sepak bola, sebagaimana lazimnya baju timnas lain yang ada di seluruh dunia.

Pertanyaan yang terlintas sampai saat ini adalah, gimana perkembangannya gugatan si David Tobing ini ? Apakah gugatannya diproses lebih lanjut di pengadilan atau tidak ? Karena sampai setelah ajang Piala AFF selesai dan berganti tahun tidak ada lagi berita (baik dari cetak, online atau TV) tentang kelanjutan gugatan aneh ini. Ada informasi ?

sumber (http://olahraga.kompasiana.com/bola/2011/01/18/kemana-sekarang-si-penggugat-lambang-garuda-di-baju-timnas/)

ada informasi? :bloon:

al rasyid
19-01-2011, 08:11 AM
pra olimpiade kan U-21.. jadi irfan ga bs dipanggil
3 tim senor yg boleh masuk jg itu pas olimpiadenya aja klo ga salah..

Liola09
19-01-2011, 09:54 AM
Robby Binur Sesalkan Mengapa Irfan Hakim Tidak Dipanggil Timnas


JAKARTA (Pos Kota) – Sangat disayangkan keputusan pelatih kepala Timnas Indonesia Alfred Riedl yang tidak memanggil putra terbaik bangsa, Irfan Bachdim masuk dalam skuad Pra Olimpiade 2012.
Tidak masuknya pemain blasteran itu kuat dugaan karena dia memilih membela Persema Malang yang memutuskan keluar dari Kompetisi Liga Super (ISL) dan begabung dengan Liga Primer Indonesia (LPI).
Menurut mantan pemain Timnas Indonesia Robby Binur kepada Pos Kota, Selasa (18/1), seharusnya Riedl tidak melihat latar belakang pemain berasal dari mana klubnya. Tetapi melihat kemampuan pemain itu apakah dia layak atai tidak.
Dalam hal ini, semua orang termasuk Riedl, tidak bisa memungkiri kalau Irfan adalah salah satu putra terbaik dalam sepakbola. Dia sudah membuktilan kualitasanya saat Piala AFF 2010 lalu. “5eharusnya kita jangan melihat latar belakang pemain, kita harus fokus bicara tim nasional,” kata Binur.
Apalagi pembinaan Timnas saat ini dibantu oleh dana APBN. Sedangkan Menpora Andi Mallarangeng mengatakan menjamin Irfan masuk dalam timnasM sedangkan Ketua Umum PSSI mengungkapkan terserah Riedl memilih pemainnya. Karena itu kata Binur, masalah seperti itu tidak dibawa ke tingkat pemain, tetapi cukup di tingkat klub, pemerintah dan PSSI saja.
Seperti diberitakan, LPI adalah kompetisi yang digagas pengusaha nasional Arifin Panigoro. Kompetisi ini tidak diakui PSSI karena dianggap sebagai kompetitor dan tak mungkin menggelar kompetisi dalam kasta yang sama di satu negara. Salah satu pesertanya adalah Persema, di mana Irfan bermain di sana sebagai profesional.(ian/dms)

huahahahah ya iyalah gak dipanggil lah wong Irfan hakim artis :lol: :haha:

ps : aku nggak ngubah apapun, silahkan ke :tkp1: sebelum di edit :hehe:
sumbe (http://www.poskota.co.id/berita-terkini/2011/01/18/robby-binur-sesalkan-mengapa-irfan-hakim-tidak-dipanggil-timnas)r

R0ckbell
19-01-2011, 05:23 PM
Kemana Sekarang Si Penggugat Lambang Garuda di Baju Timnas?

ada informasi? :bloon:
Sidangnya dah dimulai, tapi ditunda...karena pihak tergugat: Presiden, Menpora, PSSI, Nike, etc...nggak datang.
Ada kesalahan penulisan alamat kantor PSSI juga dari JPU, jadi disuruh perbaiki dulu..

Sorry, nggak cantumin sumber...gogling aj ya.

shinobi32
19-01-2011, 05:39 PM
Jakarta - Jambore suporter yang akan dilaksanakan mulai Kamis (20/1/2011) besok bertujuan untuk menyuarakan perubahan untuk sepakbola nasional. Satu hal yang tak bisa ditawar-tawar adalah pergantian Ketua Umum PSSI.

JASPSI (Jaringan Suporter untuk Perubahan Sepakbola Indonesia) yang mengadakan Jambore itu menyebut beberapa tujuan. Salah satunya adalah meminta Pengcab, Pengda, serta peserta kompetisi ISL dan Divisi I atau para pemegang hak suara dalam Munas PSSI untuk bersuara.

Mereka meminta pihak-pihak tersebut untuk mengubah agenda Munas Tahunan PSSI menjadi MUNASLUB untuk memilih dan menetapkan kepemimpinan baru. Mereka juga meminta mereformasi struktur kepengurusan PSSI, tanpa adanya Nurdin Halid dan Nugraha Besoes di dalamnya.

"Saya harap kongres di Bali nanti tidak melenceng, takutnya malah jadi ajang pengukuhan Nurdin Halid," ujar Richard A. Supriyanto, dari The Jakmania, dalam konferensi persi di kantor YLBHI, Rabu (19/1).

"Ketua baru itu mutlak, tak ada tawar-menawar lagi."

"Dan kitamau ketua yang baru nanti tak lagi pernah tersandung kasus korupsi atau kasus-kasus lainnya," tegas Richard.

JASPSI mengklaim, sebagai langkah konkret mereka juga akan menghadap ke ICW, KPK dan Komisi X. Mereka meminta campur tangan pemerintah untuk mengambil langkah intervensi ke tubuh PSSI dan meminta agar hibahan dana APBD untuk kompetisi tak diberikan lagi.

"Kamis besok, kami juga berencana untuk ke kantor PSSI untuk meuntut transparasi tiket Piala AFF dan berbagai dana APBD," tukasnya.

Liola09
19-01-2011, 10:30 PM
Riedl Langgar Undang-undang

JAKARTA, KOMPAS.com — Pelatih tim nasional Indonesia, Alfred Riedl, dinilai melanggar undang-undang karena telah melakukan diskriminasi dalam proses seleksi tim nasional.


Penjelasan mengenai Irfan (Bachdim) tidak bisa masuk timnas karena bermain di LPI tidak dapat diterima.
-- I Gede Pasek Suardika

Hal itu disampaikan anggota Komisi X DPR dari Fraksi Demokrat, I Gede Pasek Suardika, saat menyampaikan pendapat di rapat kerja Komisi X dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga, Rabu (19/1/2011) di DPR. Gede menilai diskriminasi itu terjadi pada pemain sepak bola yang bermain di Liga Primer Indonesia (LPI).

"Penjelasan mengenai Irfan (Bachdim) tidak bisa masuk timnas karena bermain di LPI tidak dapat diterima. Riedl sudah melanggar undang-undang kita," tegas Gede.

Riedl, kata Gede, bisa menolak Irfan jika pelatih asal Austria tersebut menganggap bahwa penyerang Persema Malang tersebut tidak memiliki kemampuan seperti yang diharapkan. "Prinsip olahraga sudah dilanggar," katanya.

Lebih lanjut, Gede menilai Riedl seharusnya mendapatkan teguran ataupun sanksi karena melakukan keputusan yang diskriminatif. "Apalagi untuk urusan timnas memakai APBN. Lebih baik kita tidak juara, tetapi sportif daripada sebaliknya," katanya.



sumber (http://bola.kompas.com/read/2011/01/19/19514223/Riedl.Langgar.Undang-undang)

serba salah :yareyare:

---------------------------------------------------------------------------------------
Ruben Wuarbanaran Pusing Soal Paspor


Pelatih Alfred Riedl, teryakini kwalitas Ruben Wuarbanaran. Juru taktik tim U-23 itu ingin membawa blasteran Indonesia-Belanda ke Sea Games 2011. Tapi paspor masih mengganjal.

Ruben yang mengantongi paspor Belanda, harus berpikir keras tentang masa depannya. Karena UU Kewarganegaraan Indonesia tidak mengijinkan warganya punya paspor ganda, membuat persoalan menjadi pelik. Padahal Belanda tidak menutup kemungkinan warganya ber-dwi kewarganegaraan.

Dibantu Pengacara
Satu-satunya pemain blasteran yang masuk seleksi timnas U-23 itu sedang menimbang keras dibantu seorang pengacara melihat untung ruginya melepas paspor Belanda dan mengambil Indonesia. Nico Wuarabanaran, kakak Ruben kepada Radio Nederland:"Mungkin pekan-pekan ini kita bisa mendapat gambaran. Agar dia bisa mengambil keputusan matang."

Kwalitas Mumpuni
Di luar itu sebenarnya tidak ada masalah. Ruben punya skill teknis dan taktis mumpuni dan secara fisik 182 cm, sangat cocok untuk posisi gelandang bertahan. Soal usia juga sangat pas banget, untuk pebola kelahiran 5 Agustus 1990. Dia bisa dipakai baik untuk Sea Games 2011 maupun Olimpiade 2012 di London.

Pangkal Paha
Masalah cedera yang diderita pada seleksi di Jakarta juga tidak membuat cemas keluarga. Saat ini (17 Januari 2011 red.) Ruben Wuarbanaran, sudah di Belanda untuk pemulihan cedera pangkal paha. Tampaknya dia berusaha maksimal untuk cepat pulih. Nico Wuarbanaran mengatakan adiknya butuh beberapa pekan saja untuk kembali tampil prima. "Dia butuh waktu beberapa pekan. Dia baru selesai diperiksa dokter spesialis di Almelo. Dan dia akan melanjutkan ke fisiotherapi di Tiel."

Persimpangan Jalan
Keluarga Ruben sebenarnya sangat bangga sekali putranya lolos seleksi memperkuat timnas Indonesia. Tapi tidak serta merta langsung mengiyakan tawaran menyandang 'Garuda di Dada' dan membuang paspor berlambang Singa Kembar.

Saat ini pemain FC Den Bosch itu sedang di persimpangan jalan hidupnya, titik yang sangat berat bagi dirinya. Mungkin dikepalanya terjadi tarik menarik. Akankah paspor bergambar Garuda membawa masa depan yang lebih baik? Ataukan justru sebuah kesalahan fatal yang akan berakhir pahit? Karena sekali dia mengambil paspor Indonesia, maka dia akan menjadi orang asing di negara kelahirannya.

Untuk saat ini nasihat yang pas untuk Ruben, belajarlah bahasa Indonesia dulu! Mulai saja dari mengupas arti pepatah: Gajah berperang, pelanduk mati di tengah-tengah. Bayangkan pelanduknya itu Irfan Bachdim, pendahulumu!

sumber (http://www.rnw.nl/bahasa-indonesia/article/ruben-wuarbanaran-pusing-soal-paspor)

Dyarzaq
19-01-2011, 11:50 PM
yang seneng nurdin turun harus liat ini nyanyian untuk nurdin
http://www.youtube.com/watch?v=-1h6AARFFkE

oraDonk
20-01-2011, 12:05 AM
Kasian timnas selalu di jadikan alat politisasi...

tapi aneh kok pemain timnas gak pernah ada yang protes dijadikan alat politik.

mastemind05
20-01-2011, 12:24 AM
emang indonesia bikin pusing aja untuk urusan paspor.
gimana pemain indo bisa bermain diluar negeri kalo gak bole megang 2 paspor.
lah orang aja bermain di eropa berharap bisa megang 2 paspor biar gk susah... lol
apalagi mo pindah timnas.

menurut gw... emang gw pengen si ruben main untuk indo.
tapi menurut gw sayang untuk karirnya... soalne otomatis dia masuk kuota pemain asing. dan... pastinya ujung2 merumput di indo...
ini yg saya sesalkan ntar.

~airiRin~
20-01-2011, 02:45 AM
tapi aneh kok pemain timnas gak pernah ada yang protes dijadikan alat politik.
Kalo protes emang bakal ada jaminan bisa masuk timnas lagi ntar? :ngacir:

Liola09
20-01-2011, 06:40 AM
again :dead:
Bachdim Tak Direkrut, DPR Kecam Riedl

JAKARTA—Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Mallarangeng diminta segera menyelesaikan konflik antara Liga Primer Indonesia (LPI) dan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). Anggota Komisi X DPR RI, Reny Mulyawati mengatakan, persoalan ini menyangkut masalah masyarakat pendukung sepakbola Indonesia.

“Bukan hanya persoalan olahraga saja,” kata Mulyawati dalam rapat kerja Menpora dengan Komisi X DPR di Senayan, Rabu (19/1). Dedi Gumelar yang akrab disapa Miing menambahkan, Menpora merupakan penanggung jawab masalah olahraga Indonesia. Menurutnya, KONI yang berada di bawah Kemenpora harus diberdayakan. “Kan induk olahraga seperti PSSI itu ada di bawah KONI,” jelasnya.

Menurutnya, memperdebatkan persoalan aturan hanya akan membawa pada multitafsir. Hanya saja, munculnya LPI kata Miing, harus menjadi koreksi bagi PSSI yang belum bisa mengukir prestasi membanggakan. “Padahal masyarakat sangat mendukung tapi belum juga ada prestasi,” tandas Miing yang tampil dengan beberapa guyonannya dalam raker tersebut.

Sementara, anggota Komisi X DPR lainnya, Gede Pasek Suartika menegaskan, pelatih timnas Alfred Riedl telah melanggar aturan olahraga Indonesia. “Undang-undang kita menyatakan olahraga pun harus demokratis,” katanya.

Menurutnya, bila mau demokratis, tak hanya pemain LSI saja yang direkrut dalam timnas. “Jangan bilang Irfan Bachdim tak direkrut (di skuad Timnas U-23) karena bermain untuk LPI. Kalau alasannya karena skill Irfan payah, itu bisa,” katanya.

“Menpora harus tegas dan memberi sanksi terhadap Riedl. Beritahu kepada pelatih timnas yang orang asing itu kalau negara kita demokratis dan tak boleh diskriminatif,” tambahnya.(sto/jpnn)

sumber (http://www.jpnn.com/index.php?mib=berita.detail&id=82414#)

ini apalagi, DPR pake ngurusi :yareyare: tambah politik dech
lagian yang perlu dikecam bukan opa Riedl tapi si udin haid :awas:

nitip jejak dulu sebelum ngampus :muntah: :dead:

mastemind05
20-01-2011, 10:38 AM
Pemain Seleksi: Riedl Lucu & Bai
coba kalo gk kepilih apa bakal komen kek gini?

oraDonk
20-01-2011, 10:40 AM
Ni Bener-bener deh olahraga di pakai politik... timnas ditarik kemana-mana...
nanti kalau udah menang saling ngaku berjasa tapi kalau kalah ditinggal..

test_coba
20-01-2011, 11:06 AM
LPI ada karna pssi gk becoes kelola liga
lah kok wakil rakyat salahin riedl:bingung:


terus kapan udin cs dikecam??

Fantastic
20-01-2011, 08:50 PM
kasian pemain2 di LPI,, padahal skill blm tentu kalah sama yg terpilih

mudah2an aja kongres di bali nanti bisa mereformasi pssi

mastemind05
20-01-2011, 11:43 PM
reformasi apa yah yg bakalan nonggol kira2?
nh menjabat lagi selama 4 tahun?

test_coba
21-01-2011, 12:04 AM
reformasi apa yah yg bakalan nonggol kira2?
nh menjabat lagi selama 4 tahun?

mngkin cmn sibuk rapat bahas sanksi buat LPI,,
sambil sesekali ikut numpang tenar ditimnas

Liola09
21-01-2011, 06:44 AM
ini dech gantinya :hmm:

pasti nggak :repost:

PROFIL - Syafri Umri: Dapat Diandalkan Riedl
Syafri Umri dapat dipercaya pelatih Alfred Riedl sebagai motor lini belakang tim nasional Indonesia U-23.


Pria itu tak lain bek sayap Persiraja Banda Aceh musim ini. Mantan anak didik Diklat Ragunan itu terpilih sebagai satu dari 26 pemain U-23 yang akan disaring lagi untuk memperkuat Indonesia di ajang Pra Olimpiade 2012. Ini menjadi keempat kalinya Syafri masuk seleksi skuad timnas.

Sebelumnya, lelaki kelahiran Kutacane, 12 Februari 1990, ini menghuni timnas junior. Rekam jejaknya dimulai dari timnas U-17 yang diasuh Iwan Setiawan dan Aji Santoso (2006), lalu skuad timnas U-19 (2008) yang dilatih Bambang Nurdiansyah.

Setahun kemudian, dia masuk skuad U-21 dan tahun ini masuk skuad timnas yang dipersiapkan untuk Pra Olimpiade 2012 di tangan Alfred Riedl. Saat pelatih asal Austria itu mengumumkan 26 nama, Selasa (18/1) lalu, Syafri masih dalam penerbangan Jakarta-Banda Aceh. "Saat itu saya baru tahu saat transit di Medan. Waktu buka HP sudah banyak pesan masuk," cerita Syafri di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh.

Salah satu pesan tersebut dari asisten pelatih Wolfgang Pikal, kata Syafri.

"Awalnya saya tak sempat terbayang lolos. Ternyata Allah menentukan lain dan alhamdulillah," ujar putra sulung pasangan Saiful Bahri dan Salamah Ariga ini.

Kiprahnya dirintis sejak belia dengan SSB Aneuk Rincong yang didirikan orangtuanya. Mantan siswa SMP 1 Banda Aceh melanjutkan sekolah ke Diklat Ragunan selama tiga tahun hingga sempat memperkuat tim U-18 Persita Tangerang dan Persijap Jepara.

Berikutnya, dia bermain di tim junior PSIS Semarang dan Pelita Jaya di bawah asuhan Fandi Ahmad. Pada 2008, Syafri bahkan masuk skuad U-23 Persija Jakarta. Musim kompetisi 2009, pemain sayap ini bermain untuk PSIS dan baru pada 2010 kembali ke kampung halaman memperkuat Laskar Rencong di bawah polesan Herry Kiswanto.

Di Persiraja, karirnya memang sedikit tersendat. Hingga sembilan pertandingan, dia baru dua kali masuk line up. Selebihnya lima kali sebagai cadangan absen karena ikut seleksi timnas. Meski demikian, Syafri tak berkecil hati dan maklum akan stategi pelatih.

Apalagi dia sendiri merasa menanggung beban berat jika tampil di depan publik sendiri dan terbukti dalam beberapa laga terakhir. Menyikapi kondisi ini, Herry Kiswanto mengakui, sejumlah talenta mudanya masih grogi.

Di sisi lain, Syafri juga salut dan memuji taktik Herry dalam membesut Laskar Rencong. Pengagum bek Tottenham Hotspur Gareth Bale ini terkesan dengan mantan gelandang timnas 1980-an dalam segala hal.

Begitu pula dengan Riedl. Menurut mantan pemain PPLP ini yang mengagumi klub Arsenal itu, Riedl adalah tipe pelatih disiplin dan mendukung semua pemain muda yang berpotensi dan perlu menambah pengalaman bertandingnya.

"Semua pemain muda Indonesia memang lambat berkembang. Berbeda dengan pemain muda di Eropa, tapi semua pemain butuh pengalaman," ujarnya. (gk-36)


sumber (http://www.goal.com/id-ID/news/1387/nasional/2011/01/21/2315528/profil-syafri-umri-dapat-diandalkan-riedl)

simomone
21-01-2011, 10:22 AM
^
berita lama udah 1 tahun lebih kayaknya repost :iii:

gak sabar pengen melihat pasukan u23 beraksi di Pra-Olimpic :siul:

Liola09
21-01-2011, 11:54 AM
Malam Ini, PSSI Gelar Kongres Tahunan
Kongres dihadiri lebih dari 100 peserta, terdiri dari ketua atau perwakilan provinsi.


VIVAnews - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) malam ini menggelar kongres tahunan kedua di Bali. Acara berlangsung dua hari, Jumat-Sabtu, 21-22 Januari 2011. Nurdin Halid selaku Ketua Umum PSSI akan membuka langsung acara tersebut.

Pelatih Alred Riedl dan asisten Wolfgang Pikal dijadwalkan akan ikut serta di tengah-tengah peserta kongres untuk membahas program kerja timnas selanjutnya.
Alfred Riedl akan memberikan presentasi di Kongres PSSI dan menyampaikan rencana program Timnas hingga persiapan SEA Games di November 2011.

Kongres PSSI di Bali merupakan kongres tahunan terakhir dari kepengurusan PSSI periode 2007-2011 yang beberapa kali mengalami penyempurnaan, termasuk restrukturisasi kepengurusan dan revitalisasi bidang-bidang, diantaranya Badan Tim Nasional (BTN).

Dilansir pssi-football, Sekjen PSSI Nugraha Besoes menyatakan, kongres dihadiri lebih dari 100 peserta, terdiri dari ketua atau perwakilan 33 pengurus provinsi PSSI di tanah air.

Hadir juga representasi klub-klub Djarum Indonesia Super League (DISL) dan Ti-Phone Divisi Utama yang dikelola oleh PT Liga Indonesia, dan representasi dari tiga kompetisi liga amatir yang diselenggarakan oleh Badan Liga Sepakbola Amatir Indonesia (BLAI) PSSI.

Representasi dari kompetisi DISL adalah sebanyak 15 tim, dari Ti-Phone Divisi Utama 16 tim, kompetisi Divisi I diwakili 14 tim, kemudian 12 tim dari Divisi II, dan 10 tim dari Divisi III.
• VIVAnews


sumber (http://bola.vivanews.com/news/read/200522-malam-ini--kongres-pssi-digelar)

--------------------------------------nambahin dikit----------------------------

Riedl Dipanggil Menpora Terkait Masalah Bachdim


Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Alifian Mallarangeng menegaskan akan memanggil sekaligus meminta penjelasan dari Pelatih Timnas U-23 Alfred Riedl karena tidak memasukkan pemain naturalisasi Irfan Bachdim masuk dalam skuad Timnas Indonesia.

"Tentu saja (Riedl dipanggil)," kata Andi kepada pers di kantor Presiden Jakarta, kemarin Kamis (20/01/2011).

Ditanya pers kapan rencana pemanggilan itu, Andi belum menjadwalkan. "Kan baru diusulkan (skuad timnya), dan belum selesa. Tapi segera (Riedl dipanggil) karena saya sudah meminta Prima (Program Emas Indonesia) supaya minta penjelasan ke Riedl atau Prima ke PSSI," papar menteri dari Partai Demokrat ini.
sumber (http://www.arenabola.com/?page=artikel&act=detail&id=13483&utm_source=beritabolaku&utm_medium=twitter)

ditunggu :siul:

bery94
21-01-2011, 02:23 PM
^^

wah, nurdin harus kalah..

http://3.bp.blogspot.com/_P-7aw55-T6E/TTkp3PL_fJI/AAAAAAAANA4/DGTkjuYzE7c/s1600/1.jpg

sano
21-01-2011, 06:33 PM
sekadar refreshiing
semoga tak repost

http://www.youtube.com/watch?v=EsXFKr6FkrA

hahaha

test_coba
22-01-2011, 12:17 AM
sekadar refreshiing
semoga tak repost

http://www.youtube.com/watch?v=EsXFKr6FkrA

hahaha

:nikmat: bgusnya skalian dipresentasikan pas kongres pssi nih

liat kedua kali stelah diputer jg dimetro

Liola09
22-01-2011, 06:20 AM
Kongres PSSI Bukan untuk Cari Ketua Baru

VIVAnews - Konggres Tahunan PSSI sedang digelar di Hotel Pan Pacific Nirwana Bali Resort. PSSI mengungkapkan kalau kongres ini akan membahas evaluasi kerja serta program kerja untuk tahun 2011.

Hal ini dikatakan oleh Ketua Umum PSSI Nurdin Halid. Ia membantah jika Kongres PSSI di Bali kali ini sebagai media konsolidasi untuk pencalonan dirinya pada periode 2011-2015.

"Itu tidak ada. Pemilihan (ketua) baru akan digelar pada saat KLB PSSI tahun 2011," kata Nurdin.

Nurdin mengatakan hal itu usai membuka kongres yang dihadiri seratusan peserta kongres yang terdiri dari perwakilan pengprov dan klub ISL, Divisi Utama hingga Divisi I-III.

Rencananya, kongres tahunan ini akan berlangsung selama dua hari dari tanggal 21 dan 22 Januari 2011.

Salah satu agenda kongres adalah pemaparan program kerja timnas Indonesia selama 2011 ke depan oleh Pelatih Alfred Riedl. (umi)
• VIVAnews


sumber (http://bola.vivanews.com/news/read/200689-kongres-pssi-bukan-untuk-cari-ketua-baru)

-----------------------------------------------------------------------------------


Nurdin Halid: Kegagalan di Piala AFF Karena Takdir


TEMPO Interaktif,Tabanan:Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh IONdoneisa (PSSI) Nurdin Halid menyatakan kegagalan tim nasional dalam Piala AFF lalu adalah karena takdir Tuhan. Pernyataan ini disampaikan Nurdin saat berpidato dalam pembukaan Kongres Tahunan PSSI di Pan Pacific, Bali Nirwana Resort, Tabanan, Jumat (21/1) malam.

"Timnas kita baru mampu menyuguhkan permainan terbaik, namun takdir berkata lain," kata Nurdin.

Meskipun menyuguhkan permainan terbaik, namun Firman Utina dan rekan gagal mempersembahkan piala kepada rakyat Indonesia.

Namun, Nurdin mengklaim, pemain-pemain bintang yang muncul di timnas kita adalah karena tempaan kompetisi yang diputar PSSI. "Pemain itu bukan datang tiba-tiba tapi hasil kerja keras kita semua yang mampu memutar kompetisi berkualitas," Nurdin menjelaskan.

Nurdin mengklaim, kemunculan pemain bintang ini karena dimatangkan di Liga Super dan kompetisi lain yang diputar di bawah naungan PSSI.

Nurdin juga membantah penilaian kompetisi naungan PSSI penuh kecurangan. Nurdin menjawab tudingan itu dengan dua fakta. Pertama, berbondongnya masyarakat ke stadion menunjukkan kualitas kompetisi di bawah PSSI semakin kompetitif. "Selain itu, sponsor makin meningkatkan kepercayaan kepada kita untuk meningkatkan kualitas kompetisi," kata Nurdin.

Kedua, kompetisi sepakbola PSSI menghasilkan bintang-bintang baru yang menjadi idola pecinta bola. Pemain bintang ini merupakan hasil binaan PSSI. "Meskipun banyak bintang, kita gagal menjadi juara karena Allah berkata lain," terang Nurdin.

sumber (http://tempointeraktif.com/hg/sepakbola/2011/01/21/brk,20110121-308069,id.html)

*sigh* :sigh:

mastemind05
22-01-2011, 02:47 PM
Namun, Nurdin mengklaim, pemain-pemain bintang yang muncul di timnas kita adalah karena tempaan kompetisi yang diputar PSSI. "Pemain itu bukan datang tiba-tiba tapi hasil kerja keras kita semua yang mampu memutar kompetisi berkualitas," Nurdin menjelaskan.

Nurdin mengklaim, kemunculan pemain bintang ini karena dimatangkan di Liga Super dan kompetisi lain yang diputar di bawah naungan PSSI.


Kedua, kompetisi sepakbola PSSI menghasilkan bintang-bintang baru yang menjadi idola pecinta bola. Pemain bintang ini merupakan hasil binaan PSSI. "Meskipun banyak bintang, kita gagal menjadi juara karena Allah berkata lain," terang Nurdin.


jujur aja... kapan tuh bintang2 lahir dari lsi wong pemain timnas itu orangnya orang itu2 aja.
kalopun jadi bintang itu karena pilihan si riedl... liat aja... mana sih pemain bintang yg ada... malah gw rasa racikan riedl yg membuat mereka jadi bintang.

dan kalian gagal karena allah tidak suka orang yg berbuat salah mendompleng kesuksesan orang lain :iii:

belum lagi... juara udah dipake jade kendaraan politik :dead:

test_coba
22-01-2011, 03:02 PM
gagalnya jga donk ikut diklaim:hehe:masak cmn suksesnya yg disebut

xiefu
22-01-2011, 03:56 PM
Kongres PSSI empat tahunan yang mengagendakan pemilihan pengurus termasuk ketua umum periode 2011-2015, akan digelar pada 19 Maret mendatang.
semoga nurdin kalah........ :doa:
kalo saya jadi gayus saya pasti sudah bayar nurdin untuk turun :sigh:
btw polling ga di close???
ap untuk AFF selanjutnya :???:

test_coba
23-01-2011, 02:28 AM
ato doain aja kpk seret udin lagi...

biar skalian malu mimpin dibalik "hotel"

cyphers85
23-01-2011, 04:10 AM
Kongres PSSI Bukan untuk Cari Ketua Baru


ckckckck...kliatan ya klo kongres pssi ini buat nge-lobbi (baca:bagi2 duit) yg dr daerah biar si silit cs tetap diatas



Nurdin Halid: Kegagalan di Piala AFF Karena Takdir

takdir tuhan my a$s...jelas2 timnas over-exposed krn para elite pada lebay smua :sigh:
nh claim nya mah boleh dahsyat, tapi prestasi nol besar


gagalnya jga donk ikut diklaim:hehe:masak cmn suksesnya yg disebut
hehehe...emang yg sukses apa sob dr pssi? dr sisi prestasi sih ga ada (dah 7 taon loh)
kualifikasi piala asia ga lolos (boro2 piala dunia), (selalu) juara 2 aff cup (peringkat 2 bukan juara cui, #1 baru juara)


klo masi belum turun jg nh cs di kongres ini, benar-benar dah
hanya tuhan yg bisa "nurunin" dia

Liola09
23-01-2011, 10:22 AM
li datang bawa berita :hero:
BTN Jamin Kesejahteraan Pemain (http://www.jpnn.com/read/2011/01/23/82667/BTN-Jamin-Kesejahteraan-Pemain-#)



JAKARTA - Polemik mengenai kesejahteraan pemain timnas U-23 proyeksi SEA Games 2011 yang akan menjalani pemusatan latihan (TC) jangka panjang terjawab. Badan Tim Nasional (BTN) menegaskan, kesejahteraan pemain terjamin. Rencananya, TC jangka panjang akan dimulai pada pertengahan Maret.

Deputi Bidang Tehnik BTN Iman Arif mengatakan nilai gaji pemain per bulan akan disesuaikan dengan kontrak diklubnya masing-masing. Terkait kontrak pemain dengan klub yang rata-rata akan habis pada Juli mendatang menurut Iman gaji yang diterima akan disesuaikan dengan nilai kontrak di klub barunya.

"Pemain kan sudah menerima 30 persen uang muka kontrak dari klubnya masing-masing. Nah, sisanya itulah yang akan kami bayarkan kepada pemain per bulan. Tapi tentunya dipotong masa seberapa lama pemain sudah memperkuat klubnya," kata Iman Arif. Selain itu, tiap hari pemain akan mendapat "uang saku" Rp 500 ribu.

Mantan ketua BTN ini juga menyatakan bahwa klub akan membantu pemain peserta TC untuk mendapatkan klub baru jika kontraknya dengan klub saat ini habis. "Pemain harus memiliki klub, karena regulasinya seperti itu. Karena itu, begitu kontrak pemain habis, kami akan membantu mencarikan klub baru. Kalau agenda TC Pra Kualifikasi Olimpiade tidak ada masalah, karena berjalan hanya sebulan. Kontrak mereka akan berakhir pada 9 Maret," sambungnya.

Skuad timnas SEA Games 2011 baru akan diumumkan pada 15 Maret mendatang. Dari 25 nama yang akan diumumkan, sekitar 12 di antaranya adalah pemain yang terpilih memperkuat timnas Pra Kualifikasi Olimpiade yang akan mulai menjalani TC besok.

Tapi beberapa nama sudah dipastikan bakal memperkuat timnas SEA Games. Antara lain Kurnia Meiga, Yongky Aribowo, Oktovianus Maniani, Johan Johansyah, Immanuel Wanggai, dan Mahardiga Lasut. Selebihnya adalah hasil seleksi tahap III yang mulai digelar 15-17 Januari lalu.

Sementara itu, "protes" tim pelatih yang menginginkan laga Pra Kualifikasi Olimpiade melawan Turkmenistan pada 23 Februari mendatang agar dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) tidak berhasil. PSSI bergeming menggelar pertandingan tersebut di Stadion Jakabaring, Palembang, dengan alasan untuk penyesuaian karena di SEA Games nanti grup Indonesia akan dimainkan di Palembang.

Alasan PSSI itu tentu mengada-ada. Sebab, selain SEA Games baru digelar November mendatang, dari skuad Pra Kualifikasi Olimpiade nanti hanya ada sekitar 12 pemain yang ditarik masuk ke skuad SEA Games. Pasti ada alasan "non teknis" lain kenapa PSSI ngotot memainkan laga melawan Turkmenistan di Palembang.

Sementara, alasan Alfred Riedl ingin timnya main di SUGBK Jakarta adalah karena animo suporter pasti akan tinggi, berkaca kepada Piala AFF 2010 lalu. "Keputusan federasi (PSSI) tidak berubah. Laga melawan Turkmenistan tetap di Palembang," kata Iman Arif. (ali/ko)

------------------------------------------------------------------------------------

PSSI 'Menang' Lagi
(http://www.detiksport.com/sepakbola/read/2011/01/23/080750/1552461/76/pssi-menang-lagi)

Tabanan - Apa yang didapat dari hasil kongres PSSI II, Sabtu (23/1/2011), kemarin? Bisa jadi hampir tidak ada. Bisa dibilang juga, PSSI "menang" lagi.

"Saya mengharapkan kepada pengda, pengcab, perwakilan klub yang memiliki hak suara di kongres nanti bisa memberikan suaranya. Tak ada tawar-menawar lagi. Nurdin Halid harus turun," ujar Richard A. Suprianto dari JakMania.

Keinginan itu disampaikan Richard pada hari Rabu (19/1) lalu, dalam konferensi pers Jambore Suporter di kantor YLBHI. Ucapan Richard seperti mewakili apa yang diharapkan dari kongres yang dihelat di Tabanan, Bali, tersebut.

Akan tetapi, nyatanya tak ada pembahasan sama sekali mengenai pemilihan ketua umum baru di dalam kongres. PSSI menyebut, yang mereka lakukan dalam kongres itu adalah mengevaluasi hasil kerja satu tahun kemarin dan merencakan kerja dalam setahun ke depan.

Di samping itu, semua anggota kongres itu juga satu suara. Batal sudah harapan Richard yang menginginkan ada setidaknya kritikan suapaya PSSI benar-benar dibenahi.

"Kongres berjalan aman dan lancar sesuai mekanisme organisasi. Tapi ada sebuah progress yang sangat bagus karena sudah ada kesepahaman dan pengetahuan yang luas dari seluruh anggota terhadap statuta PSSI."

"Jadi tak ada perdebatan panjang karena anggota sudah bisa menyesuaikan diri dengan koridor tersebut," ujar Ketua Umum PSSI Nurdin Halid mengenai kesamaan suara di dalam kongres tersebut.

Kesamaan suara tersebut mungkin tak akan terjadi seandainya Persema dan Persebaya bisa menempatkan wakil di dalam kongres tersebut. Tapi Saleh Mukadar dan Asmuri --dua orang penting dari dua klub tersebut-- malah tak boleh masuk sama sekali dan akhirnya hanya bisa menyuarakan suaranya bersama para pendemo di pintu gerbang Hotel Pan Pacific.

Keduanya merasa berhak untuk datang ke kongres tersebut karena sudah mendapatkan surat undangan. Tapi sesampainya di hotel malah ditolak. PSSI mengklaim, mereka sudah mengirimkan surat pembatalan itu kepada keduanya.

"Ini sudah jadi seperti organisasi mafia saja," ucap Saleh Mukadar di tengah-tengah demo.

Ini jadi seperti ulangan Kongres Sepakbola Nasional di Malang pertengahan tahun lalu. Ajang yang sedianya diadakan untuk merevolusi dan mengubah struktur PSSI akhirnya malah berbalik. PSSI berhasil mempertahankan keinginannya dan sama sekali tak diganggu gugat.

Isu pun sempat berkembang bahwa dalam kongres kemarin, Nurdin sempat meminta galangan dukungan supaya dirinya bisa kembali terpilih menjadi Ketua Umum lagi dalam kongres di Bintan, Maret mendatang.

"Kalau hal seperti itu memang ada, maka saya bersyukur. Alhamdulillah," demikian ia membantah isu tersebut.

Liola09
23-01-2011, 10:28 AM
Timnas Masih Harapkan Kedatangan Lilipaly (http://bola.vivanews.com/news/read/200810-timnas-masih-harapkan-kedatangan-lilipaly?utm_source=twitterfeed&utm_medium=twitter)


VIVAnews - Setelah mendapat kepastian mengenai paspor Ruben Wuarbanaran, tim nasional Indonesia masih mengharapkan satu pemain keturunan lagi.

Deputi Bidang Teknis Badan Tim Nasional (BTN) Iman Arif memaparkan status kedua pemain keturunan asal Belanda, Stefano Lilipaly dan Mark van der Maarel, yang sangat diharapkan kehadirannya oleh pelatih timnas Indonesia Alfred Riedl.

Iman menegaskan Riedl tidak mungkin mendapat kedua pemain FC Utrecht itu untuk membela timnas Indonesia.

Ditemui usai menghadiri kongres II PSSI di Bali kemarin, Sabtu 22 Januari 2011, Iman Arif mengakui jika peluang timnas Indonesia untuk mendatangkan Mark van der Maarel sangat mustahil.

"Untuk Van de Maarel, sepertinya sulit karena dia sepertinya lebih memilih peluangnya untuk membela timnas Belanda dibanding Indonesia," ujar Iman Arif kepada VIVAnews.

Van der Maarel sendiri juga telah menegaskan jika prioritasnya memang untuk masuk timnas Belanda. Dalam beberapa kesempatan Van der Maarel telah menegaskan dirinya tak terlalu menggubris ketertarikan timnas Indonesia.

Serupa dengan bek FC Utrecht berusia 21 tahun itu, peluang Lilipaly yang saat ini juga di klub yang sama, sepertinya sangat tipis. Namun berbicara peluang, Iman Arif mengakui masih ada harapan untuk Lilipaly meski sangat tipis.

Menurut Iman, gelandang serang berdarah Maluku ini tetap berpeluang untuk masuk timnas senior Indonesia. Iman sendiri membenarkan jika pihaknya masih mengharapkan Lilipaly.

"Lilipaly memang tak mungkin membela timnas U-23 Indonesia. Namun untuk membela Timnas senior masih ada harapan," ujar Iman Arif.
• VIVAnews

semoga :doa:


-------------------------------------------------------------------------------


Laporan Hasil Kongres PSSI II di Tabanan Bali Sebagai Berikut :

1. pertanggungjawaban Ketua Umum PSSI terkait dengan program kerja 2010 mulai dari kompetisi hingga masalah keuangan, bisa diterima peserta kongres dan disahkan secara aklamasi.

2.penetapan program kerja PSSI selama 2011 termasuk dengan pengelolaan keuangan serta penentuan budget yang dibutuhkan selama tahun 2011 ini.

3. pengesahan pemecatan klub Persema Malang dan Persibo Bojonegoro yang telah mengundurkan diri dari ISL dan bergabung dengan Liga Primer Indonesia (LPI). Sanksi juga berlaku bagi klub di bawahnya dan berlaku mulai adanya keputusan hingga kongres berikutnya.

4 kongres merestui pelaksanaan pelatnas jangka panjang bagi timnas U-23 yang akan diturunkan pada SEA Games 2011 nanti. Timnas dibawah asuhan pelatih Alfred Riedl ditargetkan mampu merebut medali emas.

5 kongres menetapkan 23 calon anggota baru PSSI yaitu Lhokseumawe FC, Pidie Jaya, PS Solsel, Tabir FC, PSSL, Porkab Koba, Cilegon Mandiri, Sultan Muda FC, Bandung Barat FC, Blaster FC, Petro Jabrix FC, Maung Bandung FC, Bina Putra FC, PS Tunas Yogya, Gresik Putra, Barabai FC, Persikat Katingan, Persibilmut, Persikokot, Nusaina FC, Persindung, Persidei, Persiyali.

6 memberikan sanksi kepada PSM Makassar yang mengundurkan dari dari ISL ke LPI yaitu turun ke kompetisi Divisi I. Sanksi ini bisa berubah menjadi pemecatan, hanya saja sanksi akan diberikan pada kongres berikutnya. Pemecatan akan berlaku jika PSM tetap menjalani pertandingan LPI dan telah menggunakan hak pembelaannya di kongres.


7 pemberian sanksi oleh FIFA kepada tiga klub yaitu Persma Manado, Gaspa Palopo dan Persegi Gianyar. Dengan adanya sanksi itu kongres menambah hukumannya dengan memecat ketiga klub itu dari keanggotaan PSSI.

8 pengembalian 99 persen saham PT Liga Indonesia yang saat ini dikuasi PSSI kepada masing-masing klub yang saat ini turun dikompetisi Indonesia Super League (ISL) mulai tahun ini.

9. menargetkan pada tahun 2014 seluruh klub yang bertanding di ISL (kompetisi profesional red) terbebas dari dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

10. Exco PSSI memutuskan kongres pemilihan ketua umum PSSI periode 2011-2015 berlangsungl 19 Maret mendatang di Bintan Kepulauan Riau. Kongres ini digelar satu bulan lebih cepat dibandingkan dengan habisnya masa jabatan Nurdin Halid sebagai ketua umum PSSI yaitu bulan April tahun ini.

:sigh:

test_coba
23-01-2011, 01:18 PM
Timnas Masih Harapkan Kedatangan Lilipaly (http://bola.vivanews.com/news/read/200810-timnas-masih-harapkan-kedatangan-lilipaly?utm_source=twitterfeed&utm_medium=twitter)


semoga :doa:


-------------------------------------------------------------------------------



:sigh:

2014 baru bebas apbd:hehe:
pantes aja ntar ada insentif 2M tu yg mencurigakan napa gk dri dulu...

kemana aja selama ini keuntungan LSI?

Liola09
23-01-2011, 01:20 PM
2014 baru bebas apbd:hehe:
pantes aja ntar ada insentif 2M tu yg mencurigakan napa gk dri dulu...

kemana aja selama ini keuntungan LSI?


dikorupsi, klo nggak salah nebak sekita 700 jeti pertahun :sigh:

test_coba
23-01-2011, 02:31 PM
dikorupsi, klo nggak salah nebak sekita 700 jeti pertahun :sigh:

bau2nya pemilihan dimajukan buat eliminir persiapan calon lain
pdhl udin cs dah siap tebar2 uang ke klub pssi

mastemind05
24-01-2011, 02:00 AM
1. pertanggungjawaban Ketua Umum PSSI terkait dengan program kerja 2010 mulai dari kompetisi hingga masalah keuangan, bisa diterima peserta kongres dan disahkan secara aklamasi.



semua orang dapat cipratan rezeki so no komplain...
apalagi rapat tertutup harusnya si disadap ama kpk kalo bisa


3. pengesahan pemecatan klub Persema Malang dan Persibo Bojonegoro yang telah mengundurkan diri dari ISL dan bergabung dengan Liga Primer Indonesia (LPI). Sanksi juga berlaku bagi klub di bawahnya dan berlaku mulai adanya keputusan hingga kongres berikutnya.

6 memberikan sanksi kepada PSM Makassar yang mengundurkan dari dari ISL ke LPI yaitu turun ke kompetisi Divisi I. Sanksi ini bisa berubah menjadi pemecatan, hanya saja sanksi akan diberikan pada kongres berikutnya. Pemecatan akan berlaku jika PSM tetap menjalani pertandingan LPI dan telah menggunakan hak pembelaannya di kongres.


bukannya gara2 elo mereka pindah?
udah gitu pake fax fifa buat ngehukum... bikin marah yg bacanya...
lagian uangnya dipake sogok tim lain biar setuju mereka dipecat ...
mengundurkan diri = pemecatan...
jadi kalo nh mengundurkan diri = terpilih kemabli jadi ketum pssi donk


8 pengembalian 99 persen saham PT Liga Indonesia yang saat ini dikuasi PSSI kepada masing-masing klub yang saat ini turun dikompetisi Indonesia Super League (ISL) mulai tahun ini.

9. menargetkan pada tahun 2014 seluruh klub yang bertanding di ISL (kompetisi profesional red) terbebas dari dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

10. Exco PSSI memutuskan kongres pemilihan ketua umum PSSI periode 2011-2015 berlangsungl 19 Maret mendatang di Bintan Kepulauan Riau. Kongres ini digelar satu bulan lebih cepat dibandingkan dengan habisnya masa jabatan Nurdin Halid sebagai ketua umum PSSI yaitu bulan April tahun ini.


99% dikembalikan ada tapinya...
tapinya itu apa yah... kok gk jelas...
trus kenapa harus sekarang baru dikembalikan.

2014 baru bebas apbd. berarti mereka masi mo menetek selama 4 tahun lagi :dead:

dan kembali pengukuhan si NH sbg ketum PSSI dipercepat.



5 kongres menetapkan 23 calon anggota baru PSSI yaitu Lhokseumawe FC, Pidie Jaya, PS Solsel, Tabir FC, PSSL, Porkab Koba, Cilegon Mandiri, Sultan Muda FC, Bandung Barat FC, Blaster FC, Petro Jabrix FC, Maung Bandung FC, Bina Putra FC, PS Tunas Yogya, Gresik Putra, Barabai FC, Persikat Katingan, Persibilmut, Persikokot, Nusaina FC, Persindung, Persidei, Persiyali.


mo cari tim banyak amat. emang sih... cara dapat duit apbd makin banyak aja...
dan para anggota dpr pun tetap setuju2 aja buat mendanai tim gurem spt ini :dead:


Persikat Katingan, Persibilmut, Persikokot, Persindung, Persidei, Persiyali. Porkab Koba,
Lhokseumawe FC, Bandung Barat FC, Pidie Jaya, Cilegon Mandiri, Maung Bandung FC, PSSL,
PS Solsel, Bina Putra FC, PS Tunas Yogya, Gresik Putra,
Blaster FC, Petro Jabrix FC, Barabai FC, Tabir FC, Sultan Muda FC, Nusaina FC,


ps. namanya aneh bener, kek nama preman, kek nama pengangkutan... dan nama timnya spt jabrix ama blaster yg paling aneh...

shouted_devil
24-01-2011, 02:43 AM
^
^

iya juga ya.... tumben KPK blom gembar gembor masalah PSSI ??

eh... emg KPK masih ada ga sih? :bingung:

xiefu
24-01-2011, 07:01 AM
5 kongres menetapkan 23 calon anggota baru PSSI yaitu Lhokseumawe FC, Pidie Jaya, PS Solsel, Tabir FC, PSSL, Porkab Koba, Cilegon Mandiri, Sultan Muda FC, Bandung Barat FC, Blaster FC, Petro Jabrix FC, Maung Bandung FC, Bina Putra FC, PS Tunas Yogya, Gresik Putra, Barabai FC, Persikat Katingan, Persibilmut, Persikokot, Nusaina FC, Persindung, Persidei, Persiyali.
nih bukanny nama lain persib bandung ya :???: kenapa jadi klub baru:swt:
saya suka persikokot :lol:

Liola09
24-01-2011, 09:04 AM
^
^

iya juga ya.... tumben KPK blom gembar gembor masalah PSSI ??

eh... emg KPK masih ada ga sih? :bingung:

menunggu kpk :dead:

tumben kemari biasanya ke tret Arema klo nggak ke lonj gajes :lol:

Liola09
24-01-2011, 09:55 AM
Subsidi APBN untuk Timnas Hingga 50 Miliar


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi X DPR RI telah menganggarkan jumlah subsidi yang berasal pemerintah untuk timnas Indonesia melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) untuk tahun ini naik hingga Rp 50 miliar.

Subsidi anggaran tersebut akan digunakan untuk seluruh pembiayaan kegiatan timnas selama setahun penuh. Mulai menggelar sederet latihan, hingga melakoni pertandingan di beberapa event.

Menurut Bendahara PSSI, Akhsanul Qosasih, selain karena prestasi timnas naiknya APBN tersebut juga lantaran tahun ini Indonesia menjadi tuan rumah gelaran Sea Games yang akan dipusatkan di Palembang.

"Anggaran kami tahun ini naik karena faktor tuan rumah Sea Games. Memang PSSI sendiri mengalokasikan dana untuk timnas hanya Rp25 miliar. Tapi tahun lalu kami menghabiskan anggaran hingga Rp 50 miliar sampai Rp60 miliar," ujarnya, Minggu (23/1/2011).

Fungsi kucuran dana APBN tersebut salah satunya adalah untuk membiayai training camp (TC) jangka panjang yang diagendakan pelatih timnas, Alfred Riedl yang akan dimulai 24 Januari 2011 besok. Seperti diketahui, tempat digelarnya TC tersebut tidak hanya di dalam negeri, tetapi juga ke Austria.

Tak hanya itu, dana tersebut juga akan digunakan untuk uji coba timnas guna menghadapi beberapa event internasional. Seperti event Pra Olimpiade, Pra Piala Dunia, dan ujicoba untuk gelaran Sea Games.

sumber (http://www.tribunnews.com/2011/01/24/subsidi-apbn-untuk-timnas-hingga-50-miliar')

bery94
24-01-2011, 09:13 PM
Kemendagri Berencana Haramkan APBD untuk Tim Sepakbola Mulai 2012

Jakarta - Kementerian Dalam Negeri masih menggodok aturan tentang larangan pengucuran anggaran daerah untuk klub sepak bola profesional. Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi menyebut aturan tersebut kemungkinan sudah efektif mulai 2012.

"Ini masih kami kaji dan bicarakan. Ya mungkin tahun 2012 (bisa diaplikasikan),” kata Gamawan di kantor KPK, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (24/1/2011).

Menurut Gamawan, klub-klub sepakbola baik yang berkompetisi di Liga Super Indonesia maupun di Liga Primer Indonesia tidak boleh menerima uang sepeserpun dari APBD.

"Mereka tak boleh menerima sama sekali," katanya.

Meskipun begitu, Gamawan mengatakan anggaran daerah untuk olahraga masih diperkenankan. "Nanti masuknya ke KONI," ujarnya.

Sebelumnya dalam pembukaan Kongres II PSSI di Bali Jumat lalu (21/1/2014), Nurdin Halid memberikan sedikit gambaran mengenai penggunaan dana APBD. Ia mengklaim bahwa ke depannya klub-klub profesional (terutama) di ISL, dan lainnya di Divisi Utama serta di divisi di bawahnya, bisa berjalan tanpa dukungan APBD.

Nurdin mengatakan baru 2014 diharapkan PSSI bebas APBD. Ini berarti dua tahun lebih cepat dibandingkan imbauan Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi.

"Mari kita harapkan ke depannya klub-klub sepakbola profesional bisa lebih baik lagi. Dan nantinya pada 2014 sudah dapat melepaskan diri dari pendanaan APBD," ujar Nurdin.


http://www.*********.com/read/2011/01/24/203819/1553624/10/kemendagri-berencana-haramkan-apbd-untuk-tim-sepakbola-mulai-2012

mastemind05
25-01-2011, 12:05 AM
Nurdin mengatakan baru 2014 diharapkan PSSI bebas APBD. Ini berarti dua tahun lebih cepat dibandingkan imbauan Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi.


maksudnya 2 tahun lebih cepat gimana?
bukannya 2 tahun lebih lama?

Liola09
25-01-2011, 02:24 AM
Ruben Gabung Timnas Februari

Harapan Ruben Wuarbanaran untuk memperkuat timnas U-23 akan segera terwujud. Pemain keturunan Indonesia-Belanda ini diperkirakan akan segera bergabung dengan timnas awal Februari 2011 nanti.

Hal itu diungkapkan Deputi Bidang Teknik PSSI Iman Arif usai menghadiri kongres II PSSI di Bali, Sabtu 22 Januari 2011. Iman hadir bersama pelatih Alfred Riedl dan asisten pelatih, Wolfgang Pikal.

Menurut Iman, BTN telah mengantongi izin dari ayah Ruben, Nikodemus Wuarbanaran yang berdarah Maluku. Ruben merupakan satu-satunya pemain "impor" yang memikat hati Riedl pada seleksi timnas U-23 lalu.

"Kami telah mendapat izin dari ayahnya dan sekarang tinggal menunggu paspor. Targetnya awal Februari semua sudah beres," ujar Iman Arif.

Sebelumnya Cristian Gonzales juga melepaskan paspor Uruguay miliknya dan berganti dengan paspor Indonesia.

Saat disinggung mengenai rencana BTN menaturalisasi pemain lainnya, Iman Arif membenarkan hal itu. Bahkan Iman mengaku saat ini seorang pemain asal Belanda lainnya, Jorge de Kat sudah tiba di Jakarta.

"Kami memang berniat menaturalisasi beberapa pemain baik jangka pendek maupun jangka panjang sehingga dalam lima tahun ke depan tidak perlu lagi pemain naturalisasi," kata Iman.

"Pemilihannya pun sesuai dengan kebutuhan, yang memang benar-benar susah didapat dari pemain Indonesia," pungkasnya. (irvan beka/toto pribadi/vivanew

sumber (http://www.bolaindo.com/?page=berita&sub=detail&id=15298)

----------------------------------------------------------

Ups... Ada Wajah Baru di Timnas U23, Pemain Naturalisasi Katanya


REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Sebanyak 19 pemain timnas Indonesia sudah menggelar latihan pelatnas jangka panjang pada Senin (24/1) pagi. Pada latihan sore nanti, lima pemain lagi akan segera gabung. Satu dari lima pemain itu adalah pemain calon naturalisasi yang tidak masuk daftar 26 pemain hasil seleksi timnas u23 Indonesia pra-Olimpiade 2012.

"Sudah 19 pemain yang berkumpul menjalani sesi latihan pagi," kata asisten pelatih timnas Indonesia, Wolfgang Pikal, di Jakarta, Senin (24/1).

Indonesia akan menjamu Turkmenistan di laga pertama pra-Olimpiade 2012 di Palembang pada 23 Februari. Skuat muda Indonesia kemudian akan bertandang ke Turkmenistan pada 9 Maret.

Menurut Wolfgang, beberapa pemain lainnya akan segera bergabung pada latihan sore. Mereka adalah Johan Yoga, Diaz Angga Putra (Persib Bandung), Ahmad Farizi, dan Dendi Santoso (Arema Indonesia).

Satunya lagi adalah pemain calon naturalisasi. Namanya adalah Jordy de Kat yang keturunan Indonesia-Belanda. "Maka pada sesi latihan Senin sore nanti, ada 24 pemain yang akan sudah mulai berlatih," katanya.

Jordy de Kat sebelumnya tidak masuk dalam daftar 26 pemain hasil seleksi timnas. Bahkan, pemain berusia 21 tahun ini tidak pernah mengikuti seleksi.

Kasus Jordy de Kat mirip Diaz Angga yang terpilih masuk timnas u23 meski tidak mengikuti proses seleksi. Alfred Riedl, pelatih timnas Indonesia, kepincut aksi Diaz Angga ketika menonton aksinya dari televisi saat Persib Bandung menghadapi tuan rumah Bontang FC pada 16 Januari



sumber (http://www.republika.co.id/berita/sepakbola/bolamania/11/01/24/160222-ups-ada-wajah-baru-di-timnas-u23-pemain-naturalisasi-katanya)

nyari tentang perkembangan TIMNAS aja, gue males ngurusin PSSI sekarang :lalala:

Liola09
25-01-2011, 06:01 AM
Pelatnas Pra Olimpiade Minus Dua Pemain
Latihan sore hari diikuti dua wajah baru dari Belanda dan Purbalingga.

Pelatih tim nasional Indonesia Alfred Riedl memberikan dispensasi khusus kepada penjaga gawang Arema Indonesia Kurnia Meiga dan gelandang Perseman Manokwari Nasution Karoubaba yang belum mengikuti latihan tim pra Olimpiade 2012.

Usai latihan Riedl mengatakaan, Kurnia dan Nasution mendapat izin tidak mengikuti pelatnas karena masih memperkuat klubnya di kompetisi masing-masing. Kurnia membela Arema melawan Sriwijaya FC, Rabu [26/1], sedangkan Nasution membela Perseman menghadapi PSIS Semarang, Selasa [25/1].

“Saya memang memberikan dispensasi khusus kepada mereka, karena alasannya jelas. Tapi setelah itu, mereka tidak boleh kembali lagi ke klub sampai pertandingan melawan Turkmenistan selesai,” ujar Riedl.

Pelatnas pra olimpiade ini disiapkan untuk menghadapi Turkmenistan di Palembang pada 23 Februari nanti, dan di kandang lawan pada 9 Maret.

Pelatnas hari pertama telah diikuti 23 pemain dari daftar yang telah dirilis Badan Tim Nasional [BTN] PSSI. Pada latihan pagi hari, pelatnas hanya diikuti 19 pemain. Pelatnas ini baru menjalani latihan game ringan, karena Riedl masih ingin mengetahui kondisi fisik pemain.

Selain itu, pelatnas hari pertama ini juga diikuti dua wajah baru, yakni pemain blasteran Belanda Jordi de Kat dan pemain asal Purbalingga, Syaiful Anwar.

sumber (http://www.goal.com/id-ID/news/1387/nasional/2011/01/24/2320942/pelatnas-pra-olimpiade-minus-dua-pemain)

al rasyid
25-01-2011, 10:00 AM
pelatnas sudah mulai

http://i.okezone.com/images-data/photo/2011/01/24/14/6077/image2.jpg
http://i.okezone.com/images-data/photo/2011/01/24/14/6077/image7.jpg

mastemind05
25-01-2011, 10:35 AM
lagi liat di 8-11 metro
ada lagu nurdin turun dong...
tapi gk keren kek andai aku gayus tambunan...

...
soal naturalisasi...
ruben ama jordy...
kekna pssi sibuk cari pengganti irfan...

btw ada yg tau muka ruben ama jordy yg gimana...
gw penasaran apa mereka sanggup menggantikan si ib di timnas kagak> untuk tampang.

seharusnya kita bangga kalo anak keturunan indo bermain untuk timnas lain apa kagak yah?
soalne si lilipaly ama van de mareel kan pengen masuk timnas belanda (kelasnya bergengsi loh)
dan ada radja nainggolan yg udah masuk ke timnas belgia...

hendrasz
25-01-2011, 03:45 PM
Kayaknya Jordy de Kat itu sempat main di charity game lawan persebaya dan persema itu deh.

al rasyid
25-01-2011, 05:36 PM
ruben email riedl katanya blum bisa memenuhi panggilan
waduh... mudah2an riedl setia nunggu doi deh..
kita butuh bek2 tangguh nan tinggi

test_coba
25-01-2011, 11:36 PM
ruben email riedl katanya blum bisa memenuhi panggilan
waduh... mudah2an riedl setia nunggu doi deh..
kita butuh bek2 tangguh nan tinggi

sjk jaman charis yulianto/nova/?? kyknya timnas indonesia kekurangan dri segi fisik ya:bolakbalik:

Liola09
25-01-2011, 11:40 PM
sjk jaman charis yulianto/nova/?? kyknya timnas indonesia kekurangan dri segi fisik ya:bolakbalik:
kalau aku liat kok kekurangan bek yang badanya gedhe ya?

kalau kebanyakan nyari striker, gelandang etc, terus nyari beknya dilupain ya sama aja :yareyare:

Liola09
26-01-2011, 06:28 AM
Inilah Bukti Aksi Galang Dukungan untuk Nurdin Halid



TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kongres tahunan PSSI di Bali pada 20-21 Januari lalu, ternyata disertai agenda terselubung. Ada aksi penggalangan kekuatan untuk memilih Nurdin Halid sebagai ketua umum PSSI pada periode mendatang.

Bukti penggalangan dukungan untuk memilih Nurdin adalah surat pernyataan menggunakan kop surat dan materai Rp 6.000. Surat dukungan tersebut diedarkan malam sebelum kongres tahunan PSSI. Semua klub diminta menandatangani surat pernyataan agar Nurdin kembali terpilih menjadi ketua umum pada kongres pemilihan Ketua PSSI 2011-2015, 19 Maret nanti, di Pulau Bintan, Kepulauan Riau.

Ketua Umum Persija Jakarta, Toni Tobias, membenarkan adanya surat dukungan tersebut. "Memang benar. Bentuk dukungan berupa surat pernyataan dan telah kami tanda tangani kemarin, Jumat (21/1/2011)," ungkapnya.

Salah satu butir dalam surat dukungan tersebut, kata Toni, adalah tetap setia mendukung kepemimpinan Nurdin Halid hingga masa kepemimpinannya berakhir. Menurutnya, hampir semua klub tetap loyal terhadap Nurdin.

Adanya surat dukungan semakin diperkuat lewat pernyataan Komisaris Utama Persebaya 1927 Saleh Mukadar. Saleh yangt terkenal vokal membongkar keboborokan PSSI mengaku memiliki bukti bahwa surat pernyataan telah disebar kepada peserta kongres.

"Malam ini di lokasi kongres telah beredar surat pernyataan agar mendukung Nurdin sebagai ketua umum PSSI kembali. Saya telah punya bukti. Nanti saya akan memublikasikan kepada semuanya," ungkapnya.

Selain surat dukungan, Toni mengungkapkan dalam sidang kongres, PSSI berjanji akan memberikan kucuran dana sebesar Rp 2 miliar per tahun, sementara klub Divisi Utama Rp 300 juta per tahun. Klub-klub pun semakin berbunga-bunga setelah Nurdin juga berjanji akan melepaskan 99 persen saham PT Liga Indonesia yang selama ini dikuasai oleh PSSI.

Nurdin saat dikonfirmasi secara tegas membantah kabar tersebut. Pria asal Makassar itu menyatakan proses pemilihan berdasarkan statuta. "Itu fitnah. Kalau ada, alhamdulillah. Artinya, saya masih didukung sebagai Ketua Umum PSSI. Nurdin menegaskan bahwa proses pemilihan berdasarkan statuta PSSI. Kalau melenceng dari statuta PSSI, FIFA akan memberikan sanksi kepada kami," kata Nurdin saat memberikan keterangan pers seusai Kongres II PSSI di Hotel Pan Pasific, Bali, Sabtu (22/1/2011).

Nurdin sah-sah saja menyangkal tudingan tersebut. Namun, dari formulir yang diterima Kompas.com, terdapat dua lembar formulir pernyataan bentuk dukungan. Lembar pertama berisi pernyataan dukungan untuk Ketua Umum PSSI Nurdin Halid dan lembar kedua berisi lembar pernyataan untuk anggota Komite Eksekutif. Lembar pernyataan untuk Nurdin tertulis menggunakan kop resmi PSSI ditempeli meterai Rp 6.000.

"Pernyataan Dukungan Ketua Umum PSSI Periode 2011-2015. Nama kandidat: Drs HAM Nurdin Halid. Tanggal Lahir: 17 November 1958. Dengan ini menyatakan bahwa kami menominasikan dan memilih Drs HAM Nurdin Halid sebagai Ketua Umum PSSI periode 2011-2015," demikian tertulis dalam formulir itu.

Di lembar tersebut disediakan kolom kosong untuk ditandatangani oleh Ketua Umum Pengprov dan Sekretaris Pengprov PSSI. Sementara lembar dukungan untuk anggota Komite Eksekutif tertulis, "Dengan ini menyatakan bahwa kami menominasikan dan memilih ______ sebagai anggota Komite Eksekutif PSSI periode 2011-2011."

Lembar ini disediakan kolom kosong untuk ditandangani oleh pengurus klub yang terdiri dari ketua umum dan sekretaris umum.(*)

sumber (http://www.tribunnews.com/2011/01/26/inilah-bukti-aksi-galang-dukungan-untuk-nurdin-halid)

7239

eh? apa-apaan nich? :glek:

cyphers85
26-01-2011, 07:16 AM
Inilah Bukti Aksi Galang Dukungan untuk Nurdin Halid

eh? apa-apaan nich? :glek:
ane jg baru ini, ngakak aja dah :lol:
harusnya pernyataan di suratnya gini aja:

"Pernyataan Dukungan Ketua Umum PSSI SEUMUR HIDUP. Nama kandidat: Drs HAM Nurdin Halid. Tanggal Lahir: 17 November 1958. Dengan ini menyatakan bahwa kami menominasikan dan memilih Drs HAM Nurdin Halid sebagai Ketua Umum PSSI SEUMUR HIDUP,"
:top:

Liola09
26-01-2011, 08:42 AM
Klub Belanda Lirik Boaz Solossa

Setelah Keisuke Honda dan Nordin Amrabat, kini VVV Venlo juga bisa jadi batu loncatan bagi Boaz Solossa. Demikian Ruud J.C. Voll, promotor sepakbola Indonesia-Belanda.
Sementara banyak pemain Belanda berdatangan ke Indonesia, muncul arus balik. Dalam bincang telefon dengan Radio Nederland, Ruud Voll melaporkan sedang memfasilitasi pendekatan striker Persipura kelahiran 16 Maret 1986 itu dengan klub liga tertinggi Belanda, VVV Venlo.
VVV sedang mempelajari track record dan video. Termasuk penampilan Boaz Solossa yang membuat mata dunia terbuka, ketika menerobos sisi kiri pertahanan timnas Uruguay dan mengelabuhi kiper Juan Castilo, 16 Oktober 2010.
Cocok di VVV
Menurut promotor yang mendatangkan Frits Korbach ke PSM Makassar 2006 itu, Boaz punya kwalitas yang bisa mengangkat VVV Venlo dari zona degradasi. "Boaz memiliki instink killer dan pemberani untuk masuk defensi lawan dan mencetak gol. Saya rasa VVV saat ini membutukan goal getter seperti Boaz," ungkapnya kepada Radio Nederlanda, RNW.
Bahkan promotor yang pernah mendatangkan Irvin Museng ke akademi Ajax Amsterdam beberapa tahun silam itu yakin Boaz bisa bernasib seperti Keisuke Honda atau Nordin Amrabat.

Keisuke Honda
Honda datang ke VVV 2008 sebagai pemain biasa dan setahun kemudian direkrut CSKA Moskow sebagai bintang. "VVV mendapatkan Honda dengan harga tidak sampai sejuta euro, dan klub Venlo ini menerima 9 juta euro untuk melepasnya ke Moskow. Lihat saja sendiri hasilnya sampai sekarang." ungkap Ruud J.C. Voll kepada RNW.
Sama halnya dengan Nordin Amrabat yang datang ke VVV di bawah asuhan André Wetzel sebagai pemain yang bengal, tapi berkembang menjadi bintang yang akhirnya dipinang PSV dengan badrol berlipat ganda. Kemudian Amrabat pindah ke Kayserispor Turki.

Liga Spanyol
Ruud Voll, yakin Boaz bisa menguntungkan VVV secara prestasi maupun secara kenaikan harganya. "Sekarang tinggal menunggu pihak VVV saja. Kalau tertarik maka Boaz bisa langsung datang dan melakukan test," ungkapnya kepada Radio Nederland seraya mengimbuhkan "Saya tidak heran kalau Boaz bisa loncat dari Venlo ke Ajax Amsterdam atau bahkan ke liga Spanyol."
Boaz bisa menjadi pemain pertama kelahiran Indonesia yang melakoni liga tertinggi Belanda. "Boaz adalah striker terbaik Indonesia saat ini. Kalau dia bisa membobol gawang Uruguay, maka dia juga bisa menembus jala Ajax," ungkap Voll yakin.
Apa boleh buat Boaz, kalau di negeri sendiri kwalitasmu dinilai tidak memadai untuk timnas, lebih baik mencari pengakuan di luar saja.


sumber (http://www.rnw.nl/bahasa-indonesia/article/klub-belanda-lirik-boaz-solossa)
-----------------------------------------------------------------------
Wow, Crop Circle Turunkan Nurdin Muncul
http://static.inilah.com/data/berita/foto/1178912.jpg

INILAH.COM, Jakarta - Fenomena kemunculan crop circle yang diduga dihasilkan oleh UFO di Sleman menggugah kreatifitas anak bangsa. Sekelompok pemuda membuat crop circle turunkan Nurdin Halid.
Jika crop circle yang terdapat di Sleman menggunakan media tanaman padi di persawahan, crop circle yang ini hanyalah sebatas olahan gambar dengan latar persawahan. Nampaknya, sang pencipta ingin karyanya ini terkesan muncul di wilayah Bali. Memang, PSSI baru saja menggelar Kongres tahunan di salah satu tempat di Pulau Dewata itu.
Gambar tersebut memperlihatkan logo PSSI berwarna hijau tua. Di bawah logo terdapat tulisan besar berisi pesan sang pencipta, yakni ‘Turunkan Nurdin’. Nampaknya, sang pencipta merupakan salah satu pencinta sepak bola tanah air yang mengharapkan perubahan besar dalam kepengurusan PSSI.
Dalam kurun waktu semusim belakangan, para pecinta sepakbola tanah air memang marak menyuarakan agar ketua umum PSSI saat ini, Nurdin Halid, lengser dari jabatannya. Mereka merasa PSSI tak punya sumbangsih apa-apa dalam menigkatkan kualitas sepakbola Indonesia, khususnya tim nasional Indonesia.
Teriakan dan spanduk bertuliskan ‘Nurdin Turun’ kerap muncul di laga pertandingan kompetisi sepakbola tanah air. Bahkan, teriakan dan spanduk tersebut juga muncul saat timnas Garuda berlaga di kompetisi Piala AFF Suzuki Cup 2010, yang saat itu juga disaksikan Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono

:lol:
sumber (http://bola.inilah.com/read/detail/1178912/wow-crop-circle-turunkan-nurdin-muncul)

al rasyid
26-01-2011, 08:59 AM
sjk jaman charis yulianto/nova/?? kyknya timnas indonesia kekurangan dri segi fisik ya:bolakbalik:

masalahnya si charis sm nova tinggi2 lamban bro... kurang tangguh...
kita butuh tipikal2 kayak firmansyah or bejo sugiantoro hehe

Liola09
27-01-2011, 05:29 AM
Riedl Coret Satu Pemain Lulus Seleksi di Kamp Pelatihan


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Program Training Camp yang dikepalai pelatih timnas PSSI, Alfred Riedl mulai memakan korban. Satu nama pemain seleksi timnas dicoret Riedl lantaran dinilai belum bisa menyesuaikan diri dengan pemain lain yang terlebih dahulu bergabung.

Pemain yang dicoret Riedl tersebut adalah Saiful Amar, Striker klub Divisi II Persap Purbalingga. Saiful merupakan pemain lokal paling terakhir yang mengikuti proses seleksi.

Sebetulnya, Saiful merupakan satu di antara pemain yang diproyeksikan untuk skuad timnas Pra-Olimpiade melawan Turkmenistan di Palembang, 23 Februari 2011 mendatang.

"Saiful saya pulangkan. Sebetulnya kemampuannya cukup bagus. Tapi saat ini belum siap untuk bergabung dengan timnas," ujar Riedl usai memimpin latihan di lapangan C, Senayan, Jakarta, Rabu (26/1/2011).

Meski dicoret, Saiful Amar mengaku cukup bangga lantaran dipanggil masuk seleksi timnas. Soal pencoretannya, Saiful mengaku kondisi kesehatannya sedikit terganggu hingga tidak bisa memberikan penampilan yang terbaik saat seleksi.

"Saya sakit perut. Sakit ini saya peroleh saat latihan kemarin. Sore nanti rencananya saya akan pulang ke Purbalingga," ujar Saiful singkat saat dikonfirmasi.

sumber (http://www.tribunnews.com/2011/01/26/riedl-coret-satu-nama-pemain-lulus-seleksi-di-kamp-pelatihan)

:shock:
-------------------------------------------------------------------------------------
Kurnia Mega Ditunggu Alfred Riedl



TRIBUNNEWSW.COM, JAKARTA - Pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, tinggal menunggu kehadiran Kurnia Meiga pada pelatnas sebelum tim "Merah Putih" turun pada Pra Olimpiade melawan Turkmenistan di Stadion Jakabaring, Palembang, 23 Februari nanti.

Kiper utama klub Arema Indonesia itu saat ini masih memperkuat timnya menghadapi tuan rumah Sriwijaya FC Palembang, Rabu (26/1/2011), dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2010-11.

Sebetulnya, dari 26 pemain yang dirilis PSSI untuk memperkuat timnas Pra Olimpiade, ada tiga pemain yang belum hadir sejak latihan perdana Senin (24/1/2011). Selain Kurnia Meiga, juga Nasution Karubaba (Perseman) dan Ruben Wuarbanaran (calon pemain naturalisasi).

"Ruben kemungkinan baru bisa bergabung dua pekan mendatang karena masih konsentrasi penyembuhan cedera. Tapi, untuk Nasution telah bergabung mulai hari ini," kata pelatih timnas Alfred Riedl di sela latihan rutin timnas di Lapangan PSSI Jakarta, Rabu (26/1/2011).

Menurut dia, untuk dua pemain lokal yaitu Kurnia Meiga (Arema Indonesia) dan Nasution Karubaba (Perseman) pihaknya telah memberikan dispensasi khusus dengan alasan masih dibutuhkan oleh klubnya masing-masing.

Hanya saja, kata dia, setelah tidak lagi dibutuhkan oleh klub pihaknya mengimbau kepada pemain untuk secepatnya bergabung dalam pemusatan latihan bersama Oktovianus Maniani dan kawan-kawan.

"Besok, Kamis (17/1/2011) adalah batas terakhir bagi Kurnia Meiga. Jadi harus secepatnya bergabung," kata pelatih berkebangsaan Austria itu.

Sementara itu pelatih kiper timnas Edi Harto mengaku, tiga kiper yang dimiliki saat ini memiliki kemampuan yang sama. Hanya saja yang membedakan adalah jam terbang masing-masing pemain dalam membela klubnya.

Namun demikian, pihaknya optimistis jika tiga kiper yang ada saat ini mampu memberikan yang terbaik saat turun pada Pra Olimpiade melawan Turkmenistan, 23 Februari nanti. Ketiga kiper layak untuk diturunkan.

"Tidak ada masalah untuk posisi kiper. Kami berharap tidak ada kejadian yang membahayakan bagi posisi kiper meski saat ini masih ada yang turun di kompetisi," katanya saat dikonfirmasi.

Sebagaimana diketahui, Kurnia Meiga memang akan diplot menjadi kiper utama timnas Pra Olimpiade. Pria kelahiran Jakarta itu sebelumnya telah masuk skuad timnas "Merah Putih" yang turun pada Piala AFF 2010 lalu.


sumber (http://www.tribunnews.com/2011/01/27/kurnia-mega-ditunggu-alfred-riedl)
congratulation to Kurnia Mega :yahoo:

test_coba
27-01-2011, 11:36 AM
masalahnya si charis sm nova tinggi2 lamban bro... kurang tangguh...
kita butuh tipikal2 kayak firmansyah or bejo sugiantoro hehe

skrg sapa aja sih bek junior yg pnya fisik ideal:puyeng:

Liola09
27-01-2011, 02:36 PM
Riedl Nilai Klub ISL Khianati Kesepakatan


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pelatih timnas U-23, Alfred Riedl mengaku kecewa terhadap manajemen beberapa klub ISL yang ingin memanggil kembali pemainnya dari pemusatan latihan (pelatnas timnas U-23) demi kepentingan klub melakoni turnamen.

"Ini tidak sesuai dengan kesepakatan BTN dengan klub ISL saat di Hotel Sultan beberapa waktu lalu. Mereka setuju melepas pemainnya untuk mengikuti pelatnas. Jadi saat ini tidak ada alasan mereka kembali," ujar Riedl, Kamis (27/1/2011).

Menurutnya, apa yang dilakukan sejumlah klub tersebut sangat mengganggu konsentrasi pemainnya dalam mengikuti pelatnas. Bahkan, Riedl juga mempertanyakan keputusan beberapa klub yang mengeluarkan ultimatum hingga ancaman pemecatan kepada pemainnya yang mengikuti pelatnas.

Saya tidak mengerti dengan pola pikir Sriwijaya FC. Mereka mengancam tidak meberikan gaji pemain sampai ancaman pemecatan. Ini presure terhadap pemain. Saya tidak terima. Ini sangat tidak masuk akal bagi saya," ujar Riedl.

Pernyataan Riedl tersebut juga dilontarkan asistennya, Wolfgang Pikal. Menurut Wolf, tidak seharusnya klub memanggil kembali pemainnya yang sudah masuk pelatnas untuk membela negaranya. Wolf mengatakan, Riedl tidak akan melepaskan pemain pelatnas untuk kembali ke klub lantaran sebelumnya telah ada kesepakatan jelas soal itu.

"Semua bicara Ayo Garuda, Hidup Garuda, mereka menginginkan timnas maju. Tapi ternyata mereka tarik balik pemainnya. Sekarang jadi bolak-balik. Ini tidak hanya Okto, tapi juga terjadi pad Kurnia Mega dan Nasution," ujar Pikal.

sumber (http://www.tribunnews.com/2011/01/27/riedl-nilai-klub-isl-khianati-kesepakatan)

Bukti Timnas Indonesia Memang Keropos di Lini Belakang


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kelemahan paling menonjol di Timnas Indonesia kembali mencuatkan fakta, lini belakang kekurangan sosok kokoh yang mampu menjaga kesucian gawang dari gol lawan.

Pelatih timnas U-23, Alfred Riedl kembali membuka lowongan bagi pemain belakang yang ingin bergabung dengan timnas. Pasalnya, meski telah mengantongi sejumlah nama, namun Riedl mengaku kurang puas dengan materi pemain belakang yang ada.

"Saya akan mencari pemain lagi untuk tim nasional. Saya butuh dua pemain untuk posisi defender," ujar Riedl usai latihan timnas, Kamis (27/1/2011).

Rencana Riedl untuk kembali mencari pemain muda berbakat tersebut tak lepas dari belum maksimalnya lini belakang timnas U-23 yang menurut Riedl masih tergolong lemah. Apalagi, kondisi fisik para pemain yang mengikuti pelatnas saat ini tergolong mengkhawatirkan.

Seperti diketahui, dalam pelatnas kali ini Riedl akan menilai kemampuan masing-masing pemain hingga nantinya mengerucutkan pemain dan menyisakan hanya 18 orang. Sisanya akan dicoret keluar timnas sesuai seleksi penilaian selama pelatnas dilangsungkan.

Hal senada juga disampaikan asisten pelatih timnas, Wolfgang Pikal. Menurut Wolf, jika ada pemain belakang yang menyusul datang saat ini, pihaknya akan membuka pintu dan melihat kemampuan pemain tersebut. Jika dinilai lebih bagus, maka kandidat lain yang saat ini berada di pelatnas dengan sendirinya akan dicoret.

"Kami masih menunggu pemain baru. Sore ini satu pemain belakang ikut bergabung, dia sudah ada di hotel. Nanti kita lihat kemampuannya," ujar Wolfgang.

sumber (http://www.tribunnews.com/2011/01/27/bukti-timnas-indonesia-memang-keropos-di-lini-belakang)
-------------------------------------------------------------------------
Riedl Kecewa Sikap Sriwijaya FC Ingin Menarik Okto Maniani


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pelatih timnas U-23, Alfred Riedl nampaknya tidak terima jika anak asuhnya yang mulai mengikuti Pelatnas diganggu klub yang menginginkan mereka kembali bermain untuk kompetisi Liga Super Indonesia.

Riedl bahkan berencana membawa kasus pemanggilan Okto oleh manajemen Sriwijaya ke Badan Tim Nasional (BTN). "Ini sangat tidak masuk akal bagi saya. Sikap kami akan tetap mempertahankan Okto di sini sesuai komitmen awal. Tentu saja ini akan saya laporkan ke Mr Iman (BTN)," ujar Riedl, Kamis (27/1/2011).

Menurut Riedl, persoalan pemain muda yang dipanggil untuk project timnas sebetulnya sudah dibicarakan pihak BTN dengan seluruh manajemen klub beberapa waktu lalu.

Bahkan, saat itu terjadi kesepakatan dimana para pemain klub yang dipangggil timnas harus rela melepas klubnya hingga usainya program timnas tersebut.

"Mr Kolev (Sriwijaya FC) meminta kembali pemainnya setelah sebelumnya dia setuju melepaskan pemainnya mengikuti pelatnas. Saya pikir tidak masuk akal (bila Okto diminta balik ke klubnya), dan itu di luar perkiraan saya," ujar Riedl kecewa.

sumber (http://www.tribunnews.com/2011/01/27/riedl-kecewa-sikap-sriwijaya-fc-ingin-menarik-okto-maniani)

:dead: :dead: :dead:

test_coba
28-01-2011, 03:59 PM
Riedl Nilai Klub ISL Khianati Kesepakatan


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pelatih timnas U-23, Alfred Riedl mengaku kecewa terhadap manajemen beberapa klub ISL yang ingin memanggil kembali pemainnya dari pemusatan latihan (pelatnas timnas U-23) demi kepentingan klub melakoni turnamen.

"Ini tidak sesuai dengan kesepakatan BTN dengan klub ISL saat di Hotel Sultan beberapa waktu lalu. Mereka setuju melepas pemainnya untuk mengikuti pelatnas. Jadi saat ini tidak ada alasan mereka kembali," ujar Riedl, Kamis (27/1/2011).

Menurutnya, apa yang dilakukan sejumlah klub tersebut sangat mengganggu konsentrasi pemainnya dalam mengikuti pelatnas. Bahkan, Riedl juga mempertanyakan keputusan beberapa klub yang mengeluarkan ultimatum hingga ancaman pemecatan kepada pemainnya yang mengikuti pelatnas.

Saya tidak mengerti dengan pola pikir Sriwijaya FC. Mereka mengancam tidak meberikan gaji pemain sampai ancaman pemecatan. Ini presure terhadap pemain. Saya tidak terima. Ini sangat tidak masuk akal bagi saya," ujar Riedl.

Pernyataan Riedl tersebut juga dilontarkan asistennya, Wolfgang Pikal. Menurut Wolf, tidak seharusnya klub memanggil kembali pemainnya yang sudah masuk pelatnas untuk membela negaranya. Wolf mengatakan, Riedl tidak akan melepaskan pemain pelatnas untuk kembali ke klub lantaran sebelumnya telah ada kesepakatan jelas soal itu.

"Semua bicara Ayo Garuda, Hidup Garuda, mereka menginginkan timnas maju. Tapi ternyata mereka tarik balik pemainnya. Sekarang jadi bolak-balik. Ini tidak hanya Okto, tapi juga terjadi pad Kurnia Mega dan Nasution," ujar Pikal.

sumber (http://www.tribunnews.com/2011/01/27/riedl-nilai-klub-isl-khianati-kesepakatan)

Bukti Timnas Indonesia Memang Keropos di Lini Belakang


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kelemahan paling menonjol di Timnas Indonesia kembali mencuatkan fakta, lini belakang kekurangan sosok kokoh yang mampu menjaga kesucian gawang dari gol lawan.

Pelatih timnas U-23, Alfred Riedl kembali membuka lowongan bagi pemain belakang yang ingin bergabung dengan timnas. Pasalnya, meski telah mengantongi sejumlah nama, namun Riedl mengaku kurang puas dengan materi pemain belakang yang ada.

"Saya akan mencari pemain lagi untuk tim nasional. Saya butuh dua pemain untuk posisi defender," ujar Riedl usai latihan timnas, Kamis (27/1/2011).

Rencana Riedl untuk kembali mencari pemain muda berbakat tersebut tak lepas dari belum maksimalnya lini belakang timnas U-23 yang menurut Riedl masih tergolong lemah. Apalagi, kondisi fisik para pemain yang mengikuti pelatnas saat ini tergolong mengkhawatirkan.

Seperti diketahui, dalam pelatnas kali ini Riedl akan menilai kemampuan masing-masing pemain hingga nantinya mengerucutkan pemain dan menyisakan hanya 18 orang. Sisanya akan dicoret keluar timnas sesuai seleksi penilaian selama pelatnas dilangsungkan.

Hal senada juga disampaikan asisten pelatih timnas, Wolfgang Pikal. Menurut Wolf, jika ada pemain belakang yang menyusul datang saat ini, pihaknya akan membuka pintu dan melihat kemampuan pemain tersebut. Jika dinilai lebih bagus, maka kandidat lain yang saat ini berada di pelatnas dengan sendirinya akan dicoret.

"Kami masih menunggu pemain baru. Sore ini satu pemain belakang ikut bergabung, dia sudah ada di hotel. Nanti kita lihat kemampuannya," ujar Wolfgang.

sumber (http://www.tribunnews.com/2011/01/27/bukti-timnas-indonesia-memang-keropos-di-lini-belakang)
-------------------------------------------------------------------------
Riedl Kecewa Sikap Sriwijaya FC Ingin Menarik Okto Maniani


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pelatih timnas U-23, Alfred Riedl nampaknya tidak terima jika anak asuhnya yang mulai mengikuti Pelatnas diganggu klub yang menginginkan mereka kembali bermain untuk kompetisi Liga Super Indonesia.

Riedl bahkan berencana membawa kasus pemanggilan Okto oleh manajemen Sriwijaya ke Badan Tim Nasional (BTN). "Ini sangat tidak masuk akal bagi saya. Sikap kami akan tetap mempertahankan Okto di sini sesuai komitmen awal. Tentu saja ini akan saya laporkan ke Mr Iman (BTN)," ujar Riedl, Kamis (27/1/2011).

Menurut Riedl, persoalan pemain muda yang dipanggil untuk project timnas sebetulnya sudah dibicarakan pihak BTN dengan seluruh manajemen klub beberapa waktu lalu.

Bahkan, saat itu terjadi kesepakatan dimana para pemain klub yang dipangggil timnas harus rela melepas klubnya hingga usainya program timnas tersebut.

"Mr Kolev (Sriwijaya FC) meminta kembali pemainnya setelah sebelumnya dia setuju melepaskan pemainnya mengikuti pelatnas. Saya pikir tidak masuk akal (bila Okto diminta balik ke klubnya), dan itu di luar perkiraan saya," ujar Riedl kecewa.

sumber (http://www.tribunnews.com/2011/01/27/riedl-kecewa-sikap-sriwijaya-fc-ingin-menarik-okto-maniani)

:dead: :dead: :dead:
pling nantinya djadiin udin cs alasan klo timnas jeblok pas sea games

Liola09
29-01-2011, 06:13 AM
Riedl Mulai Tertarik pada Diego Michiels
Riedl berharap permainan Diego semakin membaik dalam beberapa hari ke depan.


VIVAnews - Permainan Diego Michiels mulai mencuri perhatian Pelatih Tim Nasional Indonesia Alfred Riedl. Pada latihan di Lapangan C, Senayan, Jakarta, Jumat pagi, 28 Januari 2011, Riedl mengaku belum bisa mengomentari kemampuan Diego yang baru sekali menjalani sekali latihan secara penuh.

Namun, di Jumat sore setelah dua kali melihat Diego menjalani latihan secara penuh bersama timnas Indonesia Pra-Olimpiade, Riedl mulai kepincut dengan bek kanan klub Divisi Dua Liga Belanda Go Ahead Eagles ini.

Diego yang mendapat darah Indonesia dari sang ayah, Robbie Michiels, mulai beradaptasi dengan pemain lainnya pada latihan tadi sore setelah sebelumnya mengeluh sulit bernafas karena cuaca yang panas.

"Hingga saat ini dia (Diego) sudah menunjukkan talentanya. Tentu dia tidak dalam kondisi 100 persen beradaptasi dengan kondisi cuaca di sini karena dia baru datang kemarin (Kamis)," ujar Riedl usai latihan sore.

Riedl berharap permainan Diego semakin membaik dalam beberapa hari ke depan.

"Dia mungkin akan membantu kami di posisi bek kanan yang merupakan posisi alaminya. Kita akan lihat dalam hari-hari berikutnya, mungkin penampilan dia akan semakin membaik," tutup Riedl.
• VIVAnews

SUMBER (http://bola.vivanews.com/news/read/201936-riedl-mulai-tertarik-pada-diego-michiels)

bery94
29-01-2011, 08:22 PM
Okto Tetap Diberi Kesempatan ke Timnas

Gelandang Sriwijaya FC Oktovianus Maniani merupakan satu dari 26 nama yang masuk dalam squad Timnas U-23 hasil seleksi yang berakhir Senin (17/1/2011) kemarin. Okto tampil gemilang saat memperkuat Timnas Indonesia di AFF 2010 lalu.
Sriwijaya Post - Sabtu, 29 Januari 2011 16:11 WIB
JAKARTA, SRIPOKU.COM — Peluang Oktovianus Maniani untuk memperkuat tim nasional Pra-Olimpiade 2012 tetap terbuka meskipun gelandang asal Papua itu memilih meninggalkan pelatnas untuk bergabung dengan klubnya, Sriwijaya FC.

"Okto mungkin masuk 25 nama pemain yang diserahkan kepada Komite Olimpiade besok Minggu (30/1/2011). Namun, hal itu tetap bergantung keputusan pelatih," ujar Deputi Badan Tim Nasional (BTN), Iman Arif, di sela-sela latihan tim pelatnas di lapangan C, Gelora Bung Karno, Senayan, Sabtu (29/1/2011).

"Kami masih menunggu sampai besok. Jika dia tetap tidak datang, keputusan akhirnya di tangan (Pelatih Timnas) Alfred Riedl," lanjutnya.

Iman mengatakan, pihaknya telah menyiapkan kompensasi untuk Okto termasuk pemain-pemainnya yang tergabung dalam pelatnas. Kompensasi tersebut akan disalurkan melalui klub masing-masing pemain.

"Kami sudah membicarakan dengan PT Liga Indonesia. Ada kompensasi menjelang Pra-Olimpik. Kompensasi sebulan gaji dan allowance dari kami tidak terlalu besar. Kompenasi sesuai dengan gaji terakhir di kontrak," papar Iman.

Pelatnas yang terdiri dari 25 pemain masih terus dipantau perkembangannya. Nantinya, dari jumlah itu akan dikerucutkan menjadi 18 pemain dalam tim inti Pra-Olimpiade untuk menghadapi Turkmenistan pada 23 Februari dan 8 Maret mendatang.

http://palembang.tribunnews.com/view/58881/okto_tetap_diberi_kesempatan_ke_timnas

mastemind05
30-01-2011, 01:52 AM
abis liat afc cup...
g sabar nunggu 2015... moga2 bisa liat indo partisipasi disana...
harus bisa ayo hajar :onfire:

btw kapa kualifikasinya?

MrAigo00
31-01-2011, 04:03 AM
Figo Sarankan Okto Ke Eropa


Salah satu legenda sepakbola Portugal ini menilai banyak tantangan yang harus dilalui untuk berkompetisi di Eropa.


Mantan gelandang Real Madrid dan Barcelona Luis Figo menyarankan Oktovianus Maniani agar tidak membuang kesempatan bila mendapat tawaran dari klub Eropa sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas permainan.

Nama Oktovianus melejit setelah ia memperlihatkan permainan menawan selama berlangsungnya Piala AFF 2010. Bahkan, seorang penulis di ESPN menilai Oktovianus pantas bermain di kompetisi Eropa.

Ketika menghadiri kegiatan 'Indonesia Menggiring Bola' Figo mengatakan, harapan untuk bermain di Eropa bagi Oktovianus tidak tertutup bila pemain itu mau terus mengasah kemampuannya.

“Jika ada kesempatan yang datang, ambil. Tidak hanya untuk dia, namun pemain lainnya juga. Walau bukan awal, 20 tahun bukan akhir karir pesepakbola. Dia harus berusaha mengembangkan permainannya. Akan lebih bagus lagi jika bergabung dengan klub Eropa,” ujar Figo.

“Tapi tidak akan mudah untuk bermain di Eropa, banyak hambatannya. Paling penting adalah dia harus menyiapkan mental dan stamina. Di bulan pertama akan terasa sangat berat, karena jauh dari keluarga, dan harus beradaptasi dengan lingkungan baru.”

Sementara gelandang Arema Indonesia Ahmad Bustomi menyatakan, ia juga berharap pemain Indonesia mempunyai kesempatan mengikuti kompetisi di Eropa. Menurutnya, pemain muda berbakat sebaiknya menimba ilmu di Eropa.

SUMBER (http://www.goal.com/id-ID/news/1387/nasional/2011/01/30/2330253/figo-sarankan-okto-ke-eropa)

setuju sama bang figo :top:

Liola09
31-01-2011, 05:25 AM
Laga Malaysia vs Indonesia Dijual Pengurus Teras PSSI?

Tribunnews.com - Minggu, 30 Januari 2011 18:28 WIB


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kasak kusuk tentang adanya dugaan oknum PSSI yang menjual laga leg pertama final AFF Suzuki Cup 2010 di Stadion Bukit Jalil, Kualalumpur, lalu makin kencang terdengar.

Jika sebelumnya isu soal oknum PSSI yang tega menjual kemenangan Indonesia kepada bandar judi kelas kakap di Malaysia hanya beredar dari mulut ke mulut, kini muncul pengakuan dari seseorang yang mengaku bernama Eli Cohen, pegawai pajak di lingkungan Kementrian Keuangan Republik Indonesia, yang menyampaikan surat terbuka melalui email kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, sby@presiden.go.id.

Surat tersebut dikirim juga ke email redaksi Tribunnews.com, Bolanews, dan Topskor.

Dalam surat elektronik tersebut, Eli bercerita soal kekecewaannya mendengar adanya ketidak beresan yang terjadi saat Indonesia yang tampil luar biasa di turnamen tersebut. Apalagi, tiba-tiba Indonesia kemudian dihajar telak Malaysia 3-0. Kekalahan tersebut, menurutnya, telah diatur sebelumnya agar Indonesia kalah dari Malaysia.

"Kekalahan tim sepak bola Indonesia dari tuan rumah Malaysia saat itu adalah sudah ditentukan sebelum pertandingan dimulai. Hal ini terjadi karena adanya permainan atau skandal suap yang dilakukan oleh Bandar Judi di Malaysia dengan petinggi penting di PSSI (ia menulis inisial dua nama, red). Dari kekalahan tim Indonesia ini baik Bandar judi maupun 2 orang oknum PSSI ini meraup untung puluhan miliar rupiah," ujar Eli dalam email tersebut.

Lebih lanjut, Eli juga mengatakan dalam suratnya bahwa hasil menjual kemenangan Indonesia kepada bandar judi tersebut kemudian digunakan untuk membiayai Kongres Tahunan PSSI di Bali beberapa waktu lalu.

Tak hanya itu, Eli juga mengatakan dalam suratnya jika dua oknum PSSI yang menjadi otak kekalahan tersebut sempat masuk ke ruang ganti pemain dan memberikan instruksi khusus kepada oknum pemain yang kemudian ambil bagian memerankan bagiannya mengacaukan dan mematahkan semangat bertanding timnas.

Eli juga menambahkan, persoalan sinar laser yang kemudian timbul dan dianggap sebagai biang kekalahan timnas juga termasuk salah satu bagian dari skenario besar membuat timnas kalah. Karena, dengan kekalahan tersebut, oknum PSSI yang menurut Eli telah berbuat tega membuat timnas kalah tersebut kemudian mendapatkan keuntungan berlipat dari bandar Malaysia, demikian surat Eli kepada Presiden SBY.

Belum ada konfirmasi atas surat ini. Surat yang diterima Tribunnews.com menyebutkan, email itu juga dikirimkan ke Menteri Olah Raga, Ketua KPK, Ketua DPR, dan Ketua KONI.



sumber (http://www.tribunnews.com/2011/01/30/laga-malaysia-vs-indonesia-dijual-pengurus-teras-pssi)

wadefak :glek:

:dead: :dead: :dead: :dead:

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Nama 18 Pemain Diumumkan Jelang Pertandingan


JAKARTA -- Rencana pengumuman daftar nama 18 pemain timnas yang akan memperkuat Indonesia pada pra olimpiade melawan Turkmenistan 23 Februari mendatang, batal diumumkan hari ini (30/1). Pelatih timnas, Alfred Riedl mengaku belum akan mengumumkannya.

Padahal, sebelumnya Badan Tim Nasional berencana mengumumkan daftar pemainnya hari ini, Minggu (30/1). Sebab hari ini merupakan batas akhir penyerahan nama-nama pemain ke AFC sebagai federasi sepakbola Asia.

Riedl sendiri mengaku telah menyimpan 40 nama pemain yang akan dikirimkan ke AFC. Hanya saja, pelatih asal Austria ini belum mau menyebutkan daftar namanya. "Kami mungkin akan memberikan 40 nama pemain ke AFC," ujarnya, Minggu (30/1).

Dari list 40 nama pemain tersebut, jelang pertandingan nanti baru akan dipilih 18 nama pemain yang yang akan membela Indonesia pada pra olimpiade. “Kita juga masih bisa menambah dan mengganti pemain meski laga pra olimpiade telah berjalan," tambah Riedl. (sto/jpnn)

sumber (http://www.jpnn.com/index.php?mib=berita.detail&id=83265)

semoga nggak dicurangi terus :sedih:

hidey-holey
31-01-2011, 05:53 AM
^
wah, sia koq ga heran ya kalo itu beneran:death:
tapi tinggal tunggu kedepannya...kalo soal matchfixing, kan hukumnya udah jelas, kalo ada kelanjutan proses hukumnya baru bisa dipercaya,
kalo tiba2 diem dan berlalu begitu saja, rasanya itu hanya sebuah slow day on the news, sama kaya kasus tuntutan kasus kaos garuda kemaren2.
=============
tanpa sebut nama, kayanya semua dah tau siapa penggerak pembuyar konsentrasi:madesu:

mastemind05
31-01-2011, 11:03 AM
Figo Sarankan Okto Ke Eropa



SUMBER (http://www.goal.com/id-ID/news/1387/nasional/2011/01/30/2330253/figo-sarankan-okto-ke-eropa)

setuju sama bang figo :top:

emang bener...
tapi hancurnya... pemain yg mo dinaturalisasi ato keturunan...
yg pengen masuk timnas rata2 pengen main di klub lokal...
:dead:

test_coba
31-01-2011, 05:01 PM
bgus klo ada isu nyangkut pssi biar pengurusnya rada dikasi kerjaan buat mikir:panda:

musicKID
31-01-2011, 10:11 PM
garuda di dadaku . cuma itu yang masih gw inget tentang timnas .

Liola09
02-02-2011, 06:56 AM
udah lama nggak main dimari :siul:, Li bawa berita soal OKTO :lalala:

Sanksi Okto Dijatuhkan Pagi Ini

JAKARTA - Oktovianus Maniani kemarin sudah tiba di Jakarta setelah Minggu kemarin memperkuat klubnya Sriwijaya FC menghadapi tuan rumah Persipura Jayapura. Tapi Okto belum ikut latihan bersama timnas. Dia hanya beristirahat di hotel.

Tadi malam Okto mulai "disidang" untuk mempertanggungjawabkan aksinya yang kabur dari pemusatan latihan timnas Kamis malam lalu. "Malam nanti ( tadi malam-Red) Wolfgang ( Pikal ) dan Widodo ( Cahyono Putra) akan bicara dengan Okto. Setelah itu besok pagi ( pagi ini-Red) giliran saya akan bicara dengan dia ( Okto). Kami ingin mendengar penjelasannya. Setelah itu saya akan putuskan bentuk sanksinya," ujar Alfred Riedl, pelatih timnas Indonesia usai latihan kemarin sore di Lapangan C Senayan.

Manajer timnas U-23 Adjie Massaid yang kemarin sore hadir di lapangan mengatakan bahwa Okto memang harus dikenai sanksi karena telah bertindak indisipliner. "Seperti apa sanksinya sepenuhnya kami serahkan kepada tim pelatih. Tapi saya berharap setelah pembicaraan pelatih dengan Okto akan ada kesepahaman dan nantinya tidak ada sanksi yang memberatkan buat Okto," kata Adjie.

Sementara itu, dalam latihan kemarin ada muka baru yang turut bergabung dengan Yongky Aribowo dkk. Dia adalah Alan Martha, striker mungil eks timnas SAD (Sociedad Anonima Deportivo) yang tampil di kompetisi Torneo de Honor Quarta di Uruguay. Seperti diketahui, Alan Martha dicoret dari skuad SAD dengan alasan tinggi badannya tidak memenuhi syarat ( 165 centimeter).

"Saya ditelepon BTN kemarin. Saya akan berusaha maksimal agar bisa lolos seleksi di timnas," kata Alan kepada wartawan usai latihan. Dibanding penghuni pemusatan latihan yang lain, Alan yang saat ini magang bersama klub Persija Jakarta tampak paling mungil. "Saya sempat kaget juga saat tahu pertama kali masuk tim. Terus etrang saya minder juga karena paling muda. Kalau memang tidak lolos ya tidak apa-apa. Masih ada kesempatan tahun depan. Saya kan masih muda," sambung pemain Padang Pariaman, Sumatra Barat, 22 Juli 1992 ini.

Usai latihan kemarin sore, pelatih Alfred Riedl, Wolfgang Pikal, dan adjie Massaid di tengah lapangan secara khusus memanggil pemain keturunan Diego Michiels. Kepada wartawan Alfred Riedl menjelaskan jika Michiels dipanggil untuk diberi tahu jika dia pasti masuk skuad timnas U-23. Karena itu Michiels diminta untuk membicarakan keputusan ini dengan klubnya Go Ahead Eagles ( Divisi I Belanda). Sebab, nantinya Diego Michiels harus menjalani pemusatan latihan jangka panjang bersama timnas.

Ketika dimintai komentar usai latihan Michiels tampak sedikit bingung. Sebab dia terikat kontrak dengan Go Ahead Eagles sampai medio 2012. "Pekan depan saya akan kembali ke Belanda dan akan membicarakan masalah ini dengan klub. Kita lihat saja nanti bagaimana hasilnya. Yang jelas saya sangat senang bisa terpilih untuk memperkuat timnas Indonesia," ujar pemain yang memiliki garis keturunan Indonesia dari sang ayah ini. (ali)


sumber (http://www.jpnn.com/index.php?mib=berita.detail&id=83430)

---------------------------------------------------------------------------------
:shock1:
Bepe Bantah Ada Penjualan Laga Malaysia vs Indonesia

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kabar penjualan laga final Piala AFF, di Stadion Bukit Jalil Malaysia, 26 Desember 2010 lalu, tampaknya mengusik hati striker timnas Indonesia, Bambang Pamungkas. Ia pun menuliskan artikel bantahan tentang adanya instruksi pengurus PSSI kepada pemain agar mengalah dalam pertandingan yang dimenangkan Malaysia dengan skor telak, 3-0, tersebut.

Bepe melalui situs blog bambangpamungkas20.com mengatakan, skuad timnas hanya bertemu pengurus PSSI, Nurdin Halid, Andi Darussallam, dan Nirwan Bakrie, sebelum memasuki bus yang mengantar skuad Indonesia ke Stadion Bukit Jalil.

Pemain Persija ini menegaskan bahwa pengurus PSSI tidak pernah masuk ke ruang ganti pemain, bahkan seusai pertandingan.

Dikatakan Bambang, pelatih timnas Alfred Riedl seusai konferensi pers sempat menanyakan kepada dirinya tentang kedatangan Ketua Umum PSSI Nurdin Halid ke ruang ganti pemain. "Bambang apakah ketua umum tadi masuk ke ruangan ini??" tanya Riedl seperti ditulis Bambang di blog-nya. Bambang dengan lugas pun menjawab, "Tidak coach".

Menurut Bambang, Nurdin Halid tidak masuk ke ruang ganti pemain karena ditahan oleh petugas yang menjaga ruang ganti pemain. Pasalnya, Nurdin tidak memilik id card..

Bambang menyebutkan, sebelum meninggalkan ruang ganti pemain, Andi Darussallam dan Pak Iwan Budianto hadir di ruang ganti pemain. Namun, keduanya menolak memberikan komentar di ruang ganti tersebut.(*)


sumber (http://www.tribunnews.com/2011/02/02/bepe-bantah-ada-penjualan-laga-malaysia-vs-indonesia)

:dead: :dead: ::dead

test_coba
02-02-2011, 09:23 AM
udah lama nggak main dimari :siul:, Li bawa berita soal OKTO :lalala:

Sanksi Okto Dijatuhkan Pagi Ini


sumber (http://www.jpnn.com/index.php?mib=berita.detail&id=83430)

---------------------------------------------------------------------------------
:shock1:
Bepe Bantah Ada Penjualan Laga Malaysia vs Indonesia

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kabar penjualan laga final Piala AFF, di Stadion Bukit Jalil Malaysia, 26 Desember 2010 lalu, tampaknya mengusik hati striker timnas Indonesia, Bambang Pamungkas. Ia pun menuliskan artikel bantahan tentang adanya instruksi pengurus PSSI kepada pemain agar mengalah dalam pertandingan yang dimenangkan Malaysia dengan skor telak, 3-0, tersebut.

Bepe melalui situs blog bambangpamungkas20.com mengatakan, skuad timnas hanya bertemu pengurus PSSI, Nurdin Halid, Andi Darussallam, dan Nirwan Bakrie, sebelum memasuki bus yang mengantar skuad Indonesia ke Stadion Bukit Jalil.

Pemain Persija ini menegaskan bahwa pengurus PSSI tidak pernah masuk ke ruang ganti pemain, bahkan seusai pertandingan.

Dikatakan Bambang, pelatih timnas Alfred Riedl seusai konferensi pers sempat menanyakan kepada dirinya tentang kedatangan Ketua Umum PSSI Nurdin Halid ke ruang ganti pemain. "Bambang apakah ketua umum tadi masuk ke ruangan ini??" tanya Riedl seperti ditulis Bambang di blog-nya. Bambang dengan lugas pun menjawab, "Tidak coach".

Menurut Bambang, Nurdin Halid tidak masuk ke ruang ganti pemain karena ditahan oleh petugas yang menjaga ruang ganti pemain. Pasalnya, Nurdin tidak memilik id card..

Bambang menyebutkan, sebelum meninggalkan ruang ganti pemain, Andi Darussallam dan Pak Iwan Budianto hadir di ruang ganti pemain. Namun, keduanya menolak memberikan komentar di ruang ganti tersebut.(*)


sumber (http://www.tribunnews.com/2011/02/02/bepe-bantah-ada-penjualan-laga-malaysia-vs-indonesia)

:dead: :dead: ::dead

gk pnya id card kok bsa tu sekelas udin oon gitu:yareyare:
kok kyk udah siap mo walkout

bery94
02-02-2011, 11:53 PM
Foto-foto PELATNAS TIMNAS U-23

http://a2.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc6/hs253.snc6/180194_1546091932778_1249421859_31205558_4716481_n .jpg

http://sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-ash1/hs886.ash1/179474_1546093012805_1249421859_31205560_7989045_n .jpg

http://a7.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc6/hs014.snc6/166457_1546093372814_1249421859_31205561_7827938_n .jpg

http://a5.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc6/hs273.snc6/180129_1546093812825_1249421859_31205562_2171710_n .jpg

http://sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc6/hs071.snc6/168153_1546094212835_1249421859_31205563_5963287_n .jpg

http://a2.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc6/hs266.snc6/179461_1546094652846_1249421859_31205564_1587322_n .jpg

http://a8.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc6/hs080.snc6/169000_1546094892852_1249421859_31205565_3639986_n .jpg

http://sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc6/hs051.snc6/168179_1546095172859_1249421859_31205566_5399006_n .jpg

http://sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc6/hs255.snc6/180339_1556158424434_1249421859_31225512_3979012_n .jpg

http://sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc6/hs045.snc6/167585_1556161144502_1249421859_31225523_4369855_n .jpg

http://a6.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc6/hs273.snc6/180182_1556161864520_1249421859_31225524_8336628_n .jpg

http://a2.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-ash1/hs783.ash1/167360_1556162224529_1249421859_31225526_4819567_n .jpg

http://sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-ash1/hs897.ash1/180575_1556163064550_1249421859_31225531_8170838_n .jpg

http://a5.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-ash1/hs885.ash1/179307_1556165384608_1249421859_31225541_7517589_n .jpg

http://a2.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc6/hs071.snc6/168188_1556167184653_1249421859_31225547_5811496_n .jpg

http://sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-ash1/hs799.ash1/168905_1556168224679_1249421859_31225553_3349441_n .jpg

http://sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc6/hs259.snc6/180747_1556179984973_1249421859_31225589_4206062_n .jpg

http://a8.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc6/hs268.snc6/179655_1556180344982_1249421859_31225590_5309251_n .jpg

test_coba
03-02-2011, 09:35 AM
http://a6.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc6/hs273.snc6/180182_1556161864520_1249421859_31225524_8336628_n .jpg

ngenes badannya pada kerempeng:sigh: ayo makan bnyk latian fisik keras biar ototnya gede

al rasyid
04-02-2011, 10:56 AM
jadinya pemain blasteran siapa aja nih?
diego doang yak? :???:

bery94
04-02-2011, 01:32 PM
KPK Supervisi Fakta Hukum Keterlibatan Nurdin Halid

Jakarta - Ketua Umum PSSI Nurdin Halid disebut dalam persidangan turut menikmati uang hasil korupsi dari terpidana 1 tahun mantan GM Persisam Putra Samarinda, Aidil Fitri. KPK akan mensupervisi fakta-fakta hukum yang ada di persidangan tersebut.

"KPK akan melakukan supervisi. Itu akan dimasukkan dalam agenda supervisi ke depan," cetus pimpinan KPK M Jasin dalam pesan singkatnya, Jumat (4/2/2011).

Seperti diberitakan sebelumnya, keterlibatan Nurdin dan Presiden Direktur PT Liga Indonesia Andi Darussalam dibeberkan Ketua Majelis Hakim yang menyidang Aidil, Parulian Lumbantoruan, di Pengadilan Negeri Samarinda kemarin. Hakim menyebut Nurdin dan Andi masuk dalam 35 daftar pembayaran fiktif yang dilakukan Aidil dengan total pembayaran Rp 1,78 miliar.

Aidil sendiri divonis 1 tahun penjara lantaran terbukti korupsi Rp 1,78 miliar dana APBD Samarinda tahun anggaran 2007/2008. Hakim menyebutkan dana miliaran rupiah itu, antara lain mengalir ke Nurdin Rp 100 juta dan Andi Rp 80 juta.

KPK dan Kejaksaan pun diminta harus segera mengusut fakta hukum baru yang muncul dalam pertimbangan vonis Aidil itu.

"KPK dan Kejaksaan agar memeriksa Nurdin Halid. Pemeriksaan ini merupakan tindak lanjut dari fakta hukum yang muncul di persidangan, maupun pertimbangan putusan dalam kasus korupsi dana (APBD) untuk klub Persisam," kata peneliti ICW, Apung Widadi, yang tergabung dalam Save Our Soccer, kemarin
http://www.*********.com/read/2011/02/04/121701/1560026/10/kpk-supervisi-fakta-hukum-keterlibatan-nurdin-halid

mastemind05
04-02-2011, 01:56 PM
http://a6.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc6/hs273.snc6/180182_1556161864520_1249421859_31225524_8336628_n .jpg

ngenes badannya pada kerempeng:sigh: ayo makan bnyk latian fisik keras biar ototnya gede

minta tolong ama pssi beli weight gain aja...
murah kok...

al rasyid
04-02-2011, 02:41 PM
padahal kalo kita liat aslinya mereka gede2 lho gan

wota13
04-02-2011, 07:28 PM
BTN Beli Ruben dari FC Den Bosch (http://id.news.yahoo.com/viva/20110201/tsp-btn-beli-ruben-dari-fc-den-bosch-31d32c2.html)

VIVAnews - Pemain asal Belanda Ruben Wuarbanaran akan kembali ke Indonesia, Kamis, 3 Februari 2011. Ruben bersedia meninggalkan klubnya FC Den Bosch demi timnas U-23.

Demikian disampaikan oleh Deputi Bidang Teknik (BTN), Iman Arif kepada wartawan usai menyaksikan timnas U-23 latihan di Lapangan C Senayan, Jakarta, Selasa, 1 Februari 2011.

"Ruben akan kami beli putus dari timnya. Dia sudah setuju untuk bermain di Indonesia dengan kontrak selama dua tahun," kata Iman.

Ruben sempat dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan timnas U-23. Namun pemain keturunan itu tak bisa menjalani seluruh program yang diberikan Riedl karena cedera.

Meski demikian, Riedl menganggap Ruben cocok memperkuat timnas U-23. Namun pemain tersebut harus kembali ke Belanda untuk memulihkan cedera otot paha yang dideritanya.

Menurut Iman, Ruben telah bersedia membela timnas U-23. Namun Iman belum bersedia menyebutkan ke klub mana Ruben akan dititipkan.

Iman juga belum mau merinci berapa nilai transfer Ruben. "Nilainya masih dibicarakan. Kami berpatokan pada harganya terakhir saja," pungkas Iman.


PSSI Mengadu ke Dewan Pers (http://id.news.yahoo.com/lptn/20110204/tsp-pssi-mengadu-ke-dewan-pers-c15d4f5.html)

http://static.liputan6.com/201102/110204cmedia-pssi.jpg

Liputan6.com, Jakarta: Pemberitaan seputar Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) terkait dugaan suap dalam Final Piala AFF 2010 membuat gerah para pengurus PSSI. Untuk itu, diwakili oleh Direktur Media PSSI Barry Sihotang, mereka mengadukan hal ini ke Dewan Pers.

Organisasi resmi sepakbola di Tanah Air ini mengadukan sebuah artikel tabloid olahraga pada akhir Januari lalu. Tabloid ini menulis aroma suap atas kekalahan tim Indonesia dari Malaysia dalam Final Piala AFF 2010.

"Menulis PSSI telah menerima puluhan miliar rupiah sehingga Indonesia kalah. Jelas itu merupakan fitnah keji kerena sampai saat ini tidak jelas siapa yang berbicara, siapa yang menuduh, apa yang dikasihnya itu," terang Barry, Jumat (4/2).

PSSI juga mengadukan seorang wartawan senior media cetak, yang sempat ditulis dalam sebuah tabloid olahraga lainnya sebagai pengurus Liga Primer Indonesia (LPI). PSSI menilai tulisan itu tidak objektif dan tidak berimbang.

Menanggapi hal ini, pihak terlapor justru menyayangkan PSSI yang merupakan organisasi besar olahraga tidak mengecek silang terlebih dahulu, melainkan langsung mengadu ke Dewan Pers.

Kabar tidak sedap merebak terkait aroma suap yang berujung kekalahan Tim Garuda dalam laga Final Piala AFF dari Malaysia yang muncul dari artikel sebuah media cetak.

Belakangan, beredar pula surat elektronik dari seseorang yang bernama Eli Cohen yang mengaku seorang pegawai Direktorat Jenderal Pajak. Dalam surat yang ditujukan kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini Eli menulis ada dugaan suap dalam laga Final Piala AFF [baca: Inilah Surat Eli Cohen Soal Pengurus PSSI] (http://bola.liputan6.com/international/201101/318370/Inilah_Surat_Eli_Cohen_Soal_Pengurus_PSSI).(APY/ANS)

bery94
04-02-2011, 09:57 PM
Riedl Akan Kurangi Pemain Menjadi 18 Orang Saja
Riedl Akan Kurangi Pemain Menjadi 18 Orang Saja

guna untuk memenuhi kuota laga di pra-olimpiade, akhir pekan nanti dua pemain tim nasional u-23 akan dicoret alferd riedl seorang pelatih tim nasional indonesia. Nantinya setahap demi setahap, riedl akan mengurangi jumlah pemainnya hingga 18 pemain. Jumlah tim nasional u-23 sampai saat ini ada 24 pemain.

Rencananya, pada 5 februari nanti tim nasional (timnas) akan menghadapi pelita jaya u-21. Setelah itu, timnas akan menghadapi dua laga uji coba lagi di hongkong pada 9 dan 11 februari. Sehingga penentuan riedl untuk mencoret beberapa pemainnnya, setelah adanya beberapa laga uji coba.

Seusai memimpin latihan timnas di lapangan c senayan, jakarta, jumat (4/2/2011) riedl menuturkan, “setelah pertandingan melawan pelita, diego michiels akan kembali ke belanda. Hari minggu nanti pemain berkurang lagi karena ada dua pemain yang dicoret. Jadi, pemain yang siap pergi ke hongkong nanti tinggal 21 pemain.” kemudian untuk nama dari dua pemain yang akan dicoret riedl, ia belum bisa mengungkapkan.

Timnas setelah melakukan tiga laga uji coba, maka timnas akan menghadapi laga pra-olimpiade melawan turkmenistan pada 23 februari dan 9 maret mendatang. Pada pertandingan kandang melawan turkmenistan, timnas masih mempunyai 21 pemain. Namun, saat leg kedua di kandang mereka, kami hanya membawa 19 pemain (satu pemain sebagai cadangan).
http://wartaonline.com/news/riedl-akan-kurangi-pemain-hingga-18-orang-saja-7307/

bery94
04-02-2011, 09:58 PM
Tondo: Nugraha Jangan Asal Tafsirkan Statuta

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tokoh sekaligus pengamat sepakbola nasional, Tondo Widodo yang pernah menjabat sebagai Ketua Bidang Organisasi PSSI era Agum Gumelar, menilai Sekjen PSSI, Nugraha Besoes telah menafsirkan sendiri statuta PSSI Pasal 35 ayat 4 tentang pengertian aktif di sepakbola dengan pengertiannya sendiri.

Seperti diketahui, point yang mengatakan bahwa, Calon ketua umum harus telah aktif di sepakbola sekurang-kurangnya lima tahun dan tidak sedang dinyatakan bersalah atas tindakan kriminal pada saat kongres, diterjemahkan Besoes sebagai bentuk terjun langsung menangani kepengurusan di organisasi anggota PSSI.

Dengan kata lain, orang yang aktif di sepakbola dalam pasal tersebut adalah yang menduduki jabatan struktural dari Ketua Umum hingga ke bawah, bukan untuk posisi Pembina, Penasehat, Ketua Kehormatan. Bahkan, status Pendiri klub sekalipun tidak masuk kedalam katagori tersebut.

"Begini, Nugraha Besoes itu bukan tim verifikasi. Saya kira ini adalah tafsir pribadi nugraha yang ingin menghadang siapapun yang dianggap rivalnya. Itu tidak boleh, dan jelas tidak fair. Janganlah menafsirkan Statuta seenaknya. Jangan asal tafsirkan Statuta. Apa kata dunia?" ujar Tondo pada Tribunnews.com, (4/2/2011).

Meski yang telah dilakukan Nugraha besoes sudah mencerminkan adanya gerakan untuk menggunting calon-calon lain yang ingin berkompetisi secara sehat dalam Kongres PSSI di pulau Bintan mendatang, namun Tondo mengaku masih berpikir positif terhadap kredibilitas dan kinerja tim verifikasi.

Karenanya, jika kemudian kubu Nurdin Halid mengintervensi tim tersebut untuk menjegal lawan-lawannya, itu berarti secara tidak langsung mereka menistakan sendiri keberadaan Nurdin sebagai Ketua Umum PSSI.

"Mudah-mudahan tidak terjadi seperti itu. Tapi kalau itu terjadi, kalau itu PSSI punya mau, mereka pasti akan dinistakan. Biarkan tim verifikasi bekerja dengan sendirinya. itu baru main fair play," ujarnya.
http://www.tribunnews.com/2011/02/04/tondo-nugraha-jangan-asal-tafsirkan-statuta?utm_source=twitterfeed&utm_medium=facebook

bery94
04-02-2011, 10:21 PM
Lini Tengah Timnas U-23 Sudah Digenggam Riedl
Barisan tengah akan menjadi sektor kunci bagi permainan timnas U-23.

Wolfgang Pikal & Alfred Riedl - Indonesia (GOAL.com/Ist)
Pelatih tim nasional Indonesia Alfred Riedl sudah menggenggam materi pemain yang bakal menempati sektor tengah timnas U-23 dalam rangkaian uji coba melawan Pelita Jaya U-21 Plus dan Hong Kong.

Asisten pelatih timnas U-23 Widodo C Putro mengatakan, dari beberapa hari latihan yang dijalani, Riedl sebetulnya sudah menemukan formasi ideal di barisan tengah Garuda Muda.

“Semua pemain yang merupakan pemain terbaik di posisinya saat ini. Khusus untuk sektor tengah, sebetulnya sudah mengerucut. Sebab, sektor tengah akan menjadi kunci permainan tim,” ungkap Widodo.

Hanya saja, menjelang uji coba melawan Pelita Jaya U-21 Plus di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Sabtu [5/2] malam WIB, Riedl akan mengalami kendala menentukan pemain di lini tengah.

“Ramdhani Lestaluhu sedang mengalami sakit pada bagian hatinya, sehingga dia dipulangkan. Ketidakhadiran Ramdhani memang sedikit menyulitkan. Yang pasti, Hendro Siswanto dan Egi Melgiansyah masuk ke dalam skuad,” kata Widodo.
http://www.goal.com/id-ID/news/1387/nasional/2011/02/04/2337625/lini-tengah-timnas-u-23-sudah-digenggam-riedl

auli123
05-02-2011, 07:05 AM
Kabar duka bagi persepakbolaan nasional. Manajer timnas U-23 Adjie Massaid menghembuskan nafas terakhirnya di RS Fatmawati Jakarta, Sabtu [5/2] dinihari sekitar pukul 00.00 WIB.

Liola09
05-02-2011, 07:07 AM
Kabar duka bagi persepakbolaan nasional. Manajer timnas U-23 Adjie Massaid menghembuskan nafas terakhirnya di RS Fatmawati Jakarta, Sabtu [5/2] dinihari sekitar pukul 00.00 WIB.

iya, kena serangan jantung sehabis main futsal :hiks:

turut berduka :sedih1:


---------------------------------------------------------
siapa yang bakal gantiin? :???:

irouane
05-02-2011, 02:23 PM
turut berduka manajer timnas u-23 kita...
teringat kata2 beliau, bahwa timnas u-23 harus juara sea games...
semoga saja ini dapat meningkatkan motivasi pemain memenangkan sea games, untuk menghadiahkan kepada beliau...

R0ckbell
08-02-2011, 02:59 PM
Wew, sepi...bahas Nurdin yang kemungkinan bakal jadi ketua umum PSSI lagi yok...:shock1:
81 suara buat Nurdin, George Toisutta 12 suara, Nirwan Bakrie 2 suara dari 100 anggota PSSI.

Nggak tahu dah dikasih apa pengurus di daerah ama si Nurdin...mana Nurdin orangnya juga nggak sadar diri...:dead:

turut berduka juga untuk manajer timnas u-23 kita...

Liola09
08-02-2011, 06:31 PM
waow tritnya jadi sepi :sepi:

:maaf: lagi sibuk kuliah jadi nggak bisa update berita :peace:

turut berduka cita juga buat om adji :sedih1:

semoga pengganti dia juga :top:

GoAhRa
09-02-2011, 11:18 PM
http://www.worldfootballinsider.com/Story.aspx?id=34090 baca ndiri

test_coba
10-02-2011, 01:48 PM
malahan klo yg dukung udin bnyk yg kena getahnya nantipun bnyk:hehe:

YamiRi
19-02-2011, 06:17 PM
Nurdin dan Nirwan Lolos Verifikasi, George dan Arifin Tidak
Arya Perdhana - detiksportJakarta - Kejutan terjadi pada pengumuman daftar calon ketua umum PSSI periode 2011-2015. Hasil tim verifikasi hanya meloloskan Nurdin Halid dan Nirwan Bakrie, sedangkan George Toisutta dan Arifin Panigoro tidak.

Demikian keputusan tersebut dibacakan Ketua Komite Pemilihan , Syarif Bastaman, di kantor PSSI di kompleks Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (19/2/2011) pukul 17.40 WIB.

Dalam penjelasannya Syarif tidak menyebutkan nama bakal calon yang tidak lolos, tapi ia menyebutkan dua yang lolos, yaitu Nirwan dan Nurdin. Saat penutupan pendaftaran, George dan Arifin jelas-jelas disebutkan sebagai dua bakal calon yang lain.

"Alasan untuk calon-calon yang tidak diterima ada dalam SK (Surat Keputusan) yang akan mereka terima, dan akan dibagikan ke masing-masing pribadi. Ini bersifat rahasia," ujar Syarif. ( a2s / rin )

http://www.detiksport.com/sepakbola/read/2011/02/19/175615/1574331/76/nurdin-dan-nirwan-lolos-verifikasi-george-dan-arifin-tidak?9911012


wah, tritnya sepi.... ramaikan lagi ah

Dyarzaq
19-02-2011, 07:12 PM
Nurdin dan Nirwan Lolos Verifikasi, George dan Arifin Tidak
Arya Perdhana - detiksportJakarta - Kejutan terjadi pada pengumuman daftar calon ketua umum PSSI periode 2011-2015. Hasil tim verifikasi hanya meloloskan Nurdin Halid dan Nirwan Bakrie, sedangkan George Toisutta dan Arifin Panigoro tidak.

Demikian keputusan tersebut dibacakan Ketua Komite Pemilihan , Syarif Bastaman, di kantor PSSI di kompleks Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (19/2/2011) pukul 17.40 WIB.

Dalam penjelasannya Syarif tidak menyebutkan nama bakal calon yang tidak lolos, tapi ia menyebutkan dua yang lolos, yaitu Nirwan dan Nurdin. Saat penutupan pendaftaran, George dan Arifin jelas-jelas disebutkan sebagai dua bakal calon yang lain.

"Alasan untuk calon-calon yang tidak diterima ada dalam SK (Surat Keputusan) yang akan mereka terima, dan akan dibagikan ke masing-masing pribadi. Ini bersifat rahasia," ujar Syarif. ( a2s / rin )

http://www.detiksport.com/sepakbola/read/2011/02/19/175615/1574331/76/nurdin-dan-nirwan-lolos-verifikasi-george-dan-arifin-tidak?9911012


wah, tritnya sepi.... ramaikan lagi ah

berarti emg dasar PSSI udah dari sono pikirannya duit...duit..duit... gak mau ada pembenahan didalamnya...

rientoatonomos
19-02-2011, 08:29 PM
Nurdin dan Nirwan Lolos Verifikasi, George dan Arifin Tidak
Arya Perdhana - detiksportJakarta - Kejutan terjadi pada pengumuman daftar calon ketua umum PSSI periode 2011-2015. Hasil tim verifikasi hanya meloloskan Nurdin Halid dan Nirwan Bakrie, sedangkan George Toisutta dan Arifin Panigoro tidak.

Demikian keputusan tersebut dibacakan Ketua Komite Pemilihan , Syarif Bastaman, di kantor PSSI di kompleks Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (19/2/2011) pukul 17.40 WIB.

Dalam penjelasannya Syarif tidak menyebutkan nama bakal calon yang tidak lolos, tapi ia menyebutkan dua yang lolos, yaitu Nirwan dan Nurdin. Saat penutupan pendaftaran, George dan Arifin jelas-jelas disebutkan sebagai dua bakal calon yang lain.

"Alasan untuk calon-calon yang tidak diterima ada dalam SK (Surat Keputusan) yang akan mereka terima, dan akan dibagikan ke masing-masing pribadi. Ini bersifat rahasia," ujar Syarif. ( a2s / rin )

http://www.detiksport.com/sepakbola/read/2011/02/19/175615/1574331/76/nurdin-dan-nirwan-lolos-verifikasi-george-dan-arifin-tidak?9911012



wah, tritnya sepi.... ramaikan lagi ah

kok bisa2nya ya.. 2 calon potensial disingkirin..... huft.....

al rasyid
19-02-2011, 11:58 PM
bahaya bahaya... besoki kita demo di bunderan HI.. udah ada seruannya
parah.. si udin cari masalah aja.. kalo mpe dia naik lagi... jelas2 masyarakat bakal tolak keras... gw yakin bakal ada revolusi turun ke jalan or mogok tanding

R0ckbell
20-02-2011, 10:11 AM
Nggak lolos kenapa ya? Katanya harus pernah jadi pengurus PSSI ya..bukan hanya pengurus sepakbola...

Nggak tahu lagi mau ngomong apa tentang PSSI, politiknya...

irouane
20-02-2011, 10:54 AM
ga lolos karena setidaknya minimal 5 tahun harus berkecimpung dulu di dunia pesepakbolaan...
katanye siy, tapi ane belum yakin

R0ckbell
21-02-2011, 01:30 PM
ga lolos karena setidaknya minimal 5 tahun harus berkecimpung dulu di dunia pesepakbolaan...
katanye siy, tapi ane belum yakin
Lihat tempo tadi pagi...
kalo berdasarkan kata-kata asli dari statuta FIFA, nggak ada tulisan minimal 5 tahun...
tapi oleh PSSI waktu ditranslasi ada penambahan minimal 5 tahun dan "ditambah" maksud berkecimpung di dunia sepakbola itu harus di bawah organisasi PSSI, PSAD bukan anggota PSSI.

http://img692.imageshack.us/img692/6976/21022011001017.jpg (http://img692.imageshack.us/i/21022011001017.jpg/)
epaper, g bisa copas...
http://img522.imageshack.us/img522/6925/21022011003005.jpg (http://img522.imageshack.us/i/21022011003005.jpg/)

katsuhito
21-02-2011, 02:18 PM
WTF dengan PSSI bimbingan nurdin ......
klo misal ada PSSI tandingan itu gw dukung bgt.......
gak ada malunya yah si NH...udah dihujat
kenapa juga masih ada yang dukung dia jadi ketua PSSI lagi
dukungannya itu dari hati apa dari duit ya...

bravo sepak bola indonesia

arrokh
21-02-2011, 02:58 PM
sebenarnya gak terlalu yakin sih :hahai:
tapi tetep bangga jadi warga indonesia :peace:

Liola09
21-02-2011, 06:24 PM
wah gak lama dagh gak kemari
Yongki yg jadi kapten timnas U-23 ya?

maaf kurang update, trus jadinya INA vs turkeministan ntu kapan ya? :???:

atau malah udah? :bloon:

R0ckbell
21-02-2011, 09:06 PM
wah gak lama dagh gak kemari
Yongki yg jadi kapten timnas U-23 ya?
maaf kurang update, trus jadinya INA vs turkeministan ntu kapan ya?
atau malah udah?
Belum...hari Rabu jam 18.30...tapi mungkin di tvone dah gempar dari jam 5 sore...
Kalo nggak ada perubahan nanti jabatan kapten dipegang Yongki...pengalaman dan g temperamental, wakil kapten Kurnia Meiga.

jadi pengen nonton korea:hammer:

ripjo
22-02-2011, 08:45 AM
ga lolos karena setidaknya minimal 5 tahun harus berkecimpung dulu di dunia pesepakbolaan...
katanye siy, tapi ane belum yakin


Akal"nya PSSI .... REzim NH harus Dturunkan dengan revolusi dari supporter Indonesia yang bersatu...

YamiRi
23-02-2011, 07:25 PM
:shock:
seru amat Indo Vs Turk
blon menit 20 udah 1-1
Golnya Indo keren amat.... di backheel
golnya Turk pake' free kick.....
:doa: Indo... menang dunk

----------------------------------------------------
udah lah!
kalah 1-3
udah kuduga!
kita butuh Irfan dan pemain2 LPI lainnya
kita gak butuh NH dan temen2nya :onfire:

pensiunan_kalong
23-02-2011, 08:19 PM
kipernya turmekistan refleknya bagus :voodoo:

xiefu
23-02-2011, 09:54 PM
1-3 :madesu:
indonesia masih andalin umpan2 lambung
tau kalah postur :madesu:

noerha
23-02-2011, 10:03 PM
:hi: xiefu :terharu:

Permasalahan stamina dan ketidaksabaran, penyakit turun temurun TIMnas dari jaman nurdin masih ingusan sampe udah nurdin bangkotan. :sigh:

drewatma
26-02-2011, 06:49 AM
1-3 :madesu:
indonesia masih andalin umpan2 lambung
tau kalah postur :madesu:

jadi pesimis peluang timnas U-23 lolos :hiks:
apalagi nanti mainnya di Turkmenistan

Liola09
26-02-2011, 06:56 AM
cheer you up guys :onfire:

masih ada kesempatan,, ayo jangan nyerah, dukung timnas sepenuh hati doong :unyil:

INDONESIA :onfire:

YamiRi
26-02-2011, 09:02 AM
cheer you up guys :onfire:

masih ada kesempatan,, ayo jangan nyerah, dukung timnas sepenuh hati doong :unyil:

INDONESIA :onfire:

asal pemain2 LPI bisa gabung ke timnas, saya masih bisa optimis....:sigh:

Liola09
26-02-2011, 09:05 AM
asal pemain2 LPI bisa gabung ke timnas, saya masih bisa optimis....:sigh:

yep dan asal yg ini terealisasi kan :hehe:,

http://img834.imageshack.us/img834/5137/x24c21fca.jpg


gak bermaksud promosi tim kesayangan :peace: :peace:

Juve1897
28-02-2011, 12:25 PM
asal pemain2 LPI bisa gabung ke timnas, saya masih bisa optimis....:sigh:

LPI tidak masuk liga resmi FIFA ganz, so pemain2nya g bs masuk timnas....
tapi semuanya bisa diatur klo NH MUNDUR!!!! :peace:

Dyarzaq
28-02-2011, 12:38 PM
LPI tidak masuk liga resmi FIFA ganz, so pemain2nya g bs masuk timnas....
tapi semuanya bisa diatur klo NH MUNDUR!!!! :peace:

sebernanya bisa loh... liat tuh filipina Younghusband bersaudara pas di Piala AFF kemaren tuh gak punya klub malahan... bisa masuk timnas dan masih banyak contoh laen tapi ane lupa...
emg dasar NH dan kroni aja yg bikin aturan sak enak udele (kata org jawa)

bery94
28-02-2011, 11:28 PM
walaupun susah untuk meraih poin di kandang turkmenistan nanti tapi kesempatan itu ada..

impossible is nothing...

Liola09
01-03-2011, 06:13 AM
Nurdin’s Support Collapses




http://www.thejakartaglobe.com/media/images/medium2/20110301002206191.jpg
Indonesian Football Association (PSSI) chairman Nurdin Halid, right, is under increasing pressure



An overwhelming majority of the Indonesian Football Association wants to oust Nurdin Halid, a surprising reversal from the chairman’s previously secure position.

Eighty-three members of the association, also known as the PSSI, signed a no-confidence vote against Nurdin on Monday, saying they no longer supported the two-term chairman. Among those calling for Nurdin to resign were 57 league clubs and 26 PSSI regional offices.

In early February, 81 of 100 PSSI members nominated Nurdin for a third term ahead of the PSSI election in Bali on March 26.

However, with football fans holding nationwide demonstrations in search of PSSI reforms and the government forced to address the messy state of football, the chairman cancelled the vote.

“After the appeals committee annulled all decisions on candidates for PSSI chairman, we have decided not to hold the electoral congress as originally scheduled,” Nurdin said, remaining largely tight-lipped in his first public statements since protests against his regime began last week.

PSSI-North Sulawesi representative Syahrial Damopolii said the members who signed the no-confidence vote had established the National Football Savior Committee (KPPN) to take over “electoral tasks” at the association.

“We still acknowledge the PSSI and its authority, but we’ve pulled our support from Nurdin,” Syahrial said.

“We have given the KPPN the right to take any action needed. We’ve also mandated the committee to act as the electoral committee to hold the congress in 60 days’ time, and it will be held according to the FIFA and PSSI statutes.”

To validate its plan to oust Nurdin, though, the KPPN needs to hold an extraordinary congress with FIFA’s approval.

PSSI regulations allow for such a congress when two-thirds of its members call for one to address pressing matters, such as electing a new chairman.

PSSI secretary general Nugraha Besoes said the association would not comment on the anti-Nurdin vote.

“We’ll wait to see the official letter [regarding the vote] and if it was actually signed by club and regional office chairmen. We don’t want to make assumptions.”

Separately, the House of Representatives urged the government to communicate with FIFA so the world governing body for football would not impose sanctions on the country.

FIFA prohibits government interference in football matters, and it could suspend Indonesia from all international competition if it thinks the government has exerted undue influence.

The PSSI has accused the Sports Ministry of trying to influence the polls by pressuring the elections committee to include Army Chief of Staff Gen. George Toisutta and businessman Arifin Panigoro in the list of candidates for chairman.

Utut Adianto, an Indonesian Democratic Party of Struggle (PDI-P) lawmaker, told Sports Minister Andi Mallarangeng to work with the PSSI to avoid FIFA punishment.

“I was an athlete, and I know how an athlete would feel if they were banned from competing,” Utut, a former chess grandmaster, said in a hearing at the House of Representatives. “That’s why we are asking the sports minister to work with the PSSI and explain what really happened here.”

Andi defended the ministry’s actions, saying it only asked the PSSI to follow Indonesia’s rules.

“We have no intention of taking over the PSSI,” Andi said. “All we’re asking of the PSSI is to not only play by FIFA’s rules but the government’s as well.”



buat yg gw tebelin :top:

mundur loe din :glek:

kalo nggak bisa B.Ing pake google translate aja :peace:



sumber (http://www.thejakartaglobe.com/home/nurdins-support-collapses/425820)

bery94
01-03-2011, 08:19 PM
titus bonay out..

entah pergi kemana...

simomone
01-03-2011, 08:26 PM
titus bonay out..

entah pergi kemana...

out :???: kabur dari timnas :???:

R0ckbell
01-03-2011, 09:24 PM
out :???: kabur dari timnas :???:
:iii: ...nggak dateng latihan + minum minuman keras.
Bukan untuk pertama kalinya pemain papua terkena masalah kayak gini..
Jadi inget pemain2 Brazil, skil bagus tapi punya kekurangan masalah indisipliner...

Gimana timnas mau maju...
Ruben ama Diego dah bisa main di leg ke 2 belum ya?

mastemind05
02-03-2011, 10:15 AM
kemaren liat acara denger pendapat di metro...
terlihat banget... partai pohon beringin mendukung nh untuk jadi ketum lagi...

bery94
02-03-2011, 04:58 PM
FIFA Tolak Pencalonan Nurdin

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain menginstruksikan digelarnya Kongres Pemilihan atau Kongres Luar Biasa PSSI, badan sepak bola dunia atau FIFA meminta agar Nurdin Halid tak lagi maju dalam pencalonannya sebagai ketua umum PSSI periode 2011-15.

Hal itu terungkap dalam surat balasan FIFA atas surat yang dilayangkan PSSI pada Senin (28/2/2011) lalu. Dalam suratnya, FIFA menyatakan agar Nurdin tak lagi menjadi calon ketua umum periode berikutnya.

"Ada dua poin penting dalam surat yang diberikan FIFA. Yang pertama adalah keputusan mereka untuk tidak memberikan sanksi pada persepakbolaan Indonesia," tegas Komisaris Utama Persebaya 1927, Saleh Mukadar, sebagaimana dikutip Dunia Soccer.

"Yang kedua, tidak menyetujui Nurdin Halid sebagai calon ketua umum PSSI periode mendatang," tambah mantan Sekretaris Komite Penyelamatan Persepakbolaan Nasional atau KPPN itu.

Menurut Saleh, surat tersebut sudah dicek terlebih dulu dan dinyatakan resmi. "Surat tersebut langsung dikirim dari Swiss (markas FIFA, red). Sebelumnya, Nurdin hanya memaparkan poin pertama saja. Dia tidak membeberkan poin kedua yang tertulis dalam surat yang dikirim FIFA," papar Saleh.

Surat yang disampaikan PSSI kepada FIFA pada 28 Februari lalu berisi dua putusan PSSI, yakni penundaan pelaksanaan kongres PSSI yang rencananya digelar pada 26 Maret 2011 dan permintaan agar FIFA tidak menjatuhkan sanksi kepada Indonesia.

http://bola.kompas.com/read/2011/03/02/16223317/FIFA.Tolak.Pencalonan.Nurdin

xiefu
02-03-2011, 05:05 PM
akhirnya dari FIFA :terharu:

good bye NH
tinggal permasalahannya tinggal si Nirwan Bakrie calonnya :???:
calon tunggal :???:

Dyarzaq
02-03-2011, 05:37 PM
akhirnya dari FIFA :terharu:

good bye NH
tinggal permasalahannya tinggal si Nirwan Bakrie calonnya :???:
calon tunggal :???:

bukannya dimulai dari nol lagi jadi belum ada yang nyalonin....

mastemind05
02-03-2011, 08:36 PM
sama aja...
bedanya beking dari nh pindah semua ke nb...
apa bedanya coba :iii:

parah...
"saya diteror dan diancam dihabisi oleh pejabat negara..." said NH
emang elu sapa? kalo dihabisi ama pecinta bola indonesia bener sih... kita semua udah gatel pengen nonjokin elu :lol:

rampoxs
03-03-2011, 07:17 AM
akhir nya :terharu:
tapi klo masih keras kepala juga tuh orang mesti di lenyapin :voodoo:
NB kynya ga mw jadi ketum PSSI

drewatma
03-03-2011, 09:39 AM
titus bonay out..

entah pergi kemana...

berarti minus donk strikernya :bingung:

di Timnas Boas jga di depak gara-gara tindakan indisipliner :sedih1
padahal smalam nonton champion asi maennya bagus

mastemind05
03-03-2011, 04:02 PM
belum lagi irfan ditendang gr2 main di lpi...

drewatma
04-03-2011, 01:23 PM
belum lagi irfan ditendang gr2 main di lpi...

irfan dan kim kurniawan pdhal main bagus di klub :top:

sayang bakat2 seperti mereka ga dipkae Timnas gara-gara sikap otoriter PSSI :sedih:

mastemind05
05-03-2011, 12:23 AM
jadi ragu kalo banyak pemain yg dicoret dari timnas...
udah minus boa, irfan, kim aja cuman bisa nyetak sebiji...
nih minus ruben, tinoy, dan 1 lagi gw lp namanya... makin parah deh

jowy_atreides
07-03-2011, 03:02 PM
http://i609.photobucket.com/albums/tt174/lumina_ex/nurdinhalid.jpg

Pekik revolusi PSSI yang ramai disuarakan para suporter sepakbola seluruh Indonesia ternyata sampai juga di luar negeri. Beberapa mahasiswa Indonesia di Inggris membuat spanduk bertuliskan ”Nurdin Halid, You’ll Never Walk Again” dan membentangkannya di Stadion Anfield saat pertandingan Liga Europa antara Liverpool dan Sparta Praha berlangsung (24/2).

”Kalimat di spanduk tersebut memang sengaja kami pilih agar cocok dengan semangat Liverpool,” ujar Denny Hartanto, salah seorang inisiator spanduk merujuk pada kalimat yang mengacu pada semboyan The Reds, You’ll Never Walk Alone.

Spanduk bernada kecaman terhadap Ketua Umum PSSI itu dibentangkan di tribun Centenary Stand saat pertandingan berlangsung dan menarik perhatian dari para penonton lainnya. Selain membentangkan spanduk, para ”aktivis” ini juga membagikan selebaran mengenai latar belakang Nurdin Halid dan prahara yang sedang melanda sepakbola Indonesia. Tidak sedikit Liverpullian yang tergelitik untuk mengambil foto bersama spanduk tersebut.

http://i609.photobucket.com/albums/tt174/lumina_ex/2.jpg

Saat ditanya apa dampak yang diharapkan dari pembentangan spanduk anti-Nurdin di Anfield tersebut, Denny menukas, ”Spanduk ini mungkin tidak berarti apa-apa bagi para penonton di Inggris, tapi kami melihat bahwa di tanah air sedang terjadi demo besar-besaran memprotes PSSI, kami merasa terpanggil untuk berkontribusi.”

”Sebagai seorang fans Liverpool, saya mengerti sekali makna You’ll Never Walk Alone. Kami ingin memberitahu kepada teman-teman suporter di Indonesia bahwa mereka tidak sendiri. Kami yang di luar negeri juga turut menyatakan solidaritas kami pada perjuangan teman-teman di tanah air,” lanjutnya.

Aksi Denny dan kawan-kawan menuai banyak pujian di Twitter, tapi tidak sedikit yang menuduh bahwa mereka sekedar ingin menonjolkan diri. Denny menolak dengan keras anggapan bahwa mereka hanya ingin membuat sensasi.

http://i609.photobucket.com/albums/tt174/lumina_ex/3.jpg

”Bisa saja kami diam dan tak peduli. Jika sekedar ingin sensasi, buat apa kami mengeluarkan uang 40 Pounds (sekitar Rp. 600 ribu) untuk membuat spanduk kecil itu? Hanya ini yang bisa kami lakukan untuk membantu memperbaiki sepakbola nasional,” ujar Denny

wah2 hebat juga pengaruh nurdin halid sampai luar negri pun protes terhadapnya :hot:

Masruqi
07-03-2011, 03:50 PM
mantap dah ma aksi kayak gini

gw kalo di luar negeri juga akan melakukan hal yang sama

kecapilucu
07-03-2011, 06:21 PM
sama2, tapi kemarin kok nga keliatan ya?
pas pertandingan liverpool vs MU di MN**V
hahaha...

Juve1897
08-03-2011, 06:20 PM
sebernanya bisa loh... liat tuh filipina Younghusband bersaudara pas di Piala AFF kemaren tuh gak punya klub malahan... bisa masuk timnas dan masih banyak contoh laen tapi ane lupa...
emg dasar NH dan kroni aja yg bikin aturan sak enak udele (kata org jawa)

Mereka emang udh enak di PSSI jadi g mau turun ganz, habis basah sih disono?
tapi klo masalah memperkuat tim nas, pemain harus terdaftar di liga resmi yg diakui oleh fifa,klo g negara yang bersangkutan akan kena sangsi gan.

Dyarzaq
08-03-2011, 08:05 PM
Mereka emang udh enak di PSSI jadi g mau turun ganz, habis basah sih disono?
tapi klo masalah memperkuat tim nas, pemain harus terdaftar di liga resmi yg diakui oleh fifa,klo g negara yang bersangkutan akan kena sangsi gan.

gitu ya lah duo younghusband pas membela timnas Filipina kan gak punya klub...??:iiii: tapi bisa main... mana sih yg bener...

drewatma
08-03-2011, 08:09 PM
sama2, tapi kemarin kok nga keliatan ya?
pas pertandingan liverpool vs MU di MN**V
hahaha...

iya, bikin spanduknya yg lebih gede kayak di stadion Bukit Jalil waktu AFF kemaren kali ya :hehe:

tekanan thd NH ga hanya dari dalam negeri tpi juga luar ya :bloon:

polikujy
08-03-2011, 08:24 PM
Haha....
emang NH sudah pasti turun kan...
PSSI harus dibersihkan dari tikus2 berdasi kyk mereka

suba21shop
10-03-2011, 11:01 AM
optimis timnas lebih baik klo nurdin turun...