PDA

View Full Version : Trik Tes Psikotes Angka Penjumlahan buat tes kerja (Pauli n Kreaplin)



jobfly
24-06-2010, 04:50 AM
Sekitar sebulan yang lalu saya mengikuti Tes yang diadakan oleh ECC UGM untuk proses seleksi Karyawan dan beasiswa ikatan dinas PLN.Alhamdulilah saat ini saya sudah mencapai tahap wawancara.di Tes Tahap ke tiga yaitu psikotes yang meliputi papikostik,kraepelin,wartegg .Awalnya saya juga tidak mengetahui bentuk tes apakah ini?

Sekarang saya bagi-bagi pengalaman untuk tes Kraepelin,.pada waktu tes ini saya diberikan selembar kertas ukuran kertas Koran yang isinya bolak-balik penuh dengan angka-angka.peraturan tesnya yaitu kita hanya disuruh menjumlahkan angka di atas dan di bawah yang hasilnya di taruh di tengah-tengah(untuk lebih jelas nanti saya beri contoh),kemudian setiap beberapa menit pengawas ujian akan memerintahkan untuk menggaris di lembaran, maka peserta wajib menggarisnya.(untuk menandakan telah sampai mana pengerjaannya)


Contoh bentuk soal tesnya

4 5

9 7

5 2

3 6

8 4

9 2

1 8

0 5

9 7

Angka yang saya cetak tebal adalah jawaban dari soal bentuk Kraepelin,susunan soal kraepelin yaitu angka-angka yang memanjang hingga ke bawah kemudian setelah mencapai batas bawah dimulai menjawab kembali dari atas kolom beikutnya dengan lembar soal sebesar kertas Koran bolak-balik dan waktu yang terbatas.

Pembasan di [1,1] kolom pertama baris pertama dan [1,2] kolom pertama baris ke dua terdapat angka 4 dan 5,tugas anda hanya menjumlahkan bilangan tersebut dan menuliskannya di tengah-tengah kolom ke pinggir sedikit.. 4 + 5 = 9,,dan untuk kasus 1 + 9 = 0, 4+8 = 2, karena yang diminta jawaban hanya dalam bentuk satuan.untuk lebih jelas tentang contoh tes ini cek aja di KRAEPELIN-PAULI tes

Menurut saya pribadi tampak jenis tes seperti ini untuk melihat dan mengukur seberapa jauh Tingkat konsentrasi,kestabilan,performa kerja dan bagaimana menghadapi kerja dibawah tekanan.

Karena dalam tes ini kami tidak mengetahui waktu yang diberikan dan kami berlomba-lomba untuk mengisi sebanyak-banyak dan tidak lupa menggaris ketika pengawas ujian memerintahkan (ketika menggaris tanpaknya dsini akan dilihat tingkat grafik perfoma kerja apa cenderung meningkat,menurun atau stabil?),untuk perhitungan( dilihat tingkat konsentrasi dan pengaruh tekanan kerja)

Saran saya dalam tes kraepelin:

1.Konsentrasi pada lembar jawaban sendiri,jangan terpengaruh dengan peserta ujian yang lain,walaupun mereka telah mengerjakan dengan sangat cepat,karena belum tentu mereka lebih teliti.

2.Cermat dan teliti

3.Buatlah dan pertahankan Ritme pengerjaan (jika anda sudah mendapatkan ritmenya,maka akan terasa lebih mudah)

semoga bermanfaat..
sumber : hakiiem.wordpress.com/2009/01/29/tes-pauli-kraepelin/
Asyik Maria eva ikut koment soal lunmayhttp://i47.tinypic.com/oqw494.jpg

Trit ini saya kasih judul
Buat Form Penjumlahan Angka Psikotes Pauli and Kreaplin di Ms.Word

agan2 mohon maap kalo repost ya, tapi ini kayanya blom pernah ada yang sharing, ane kasih clue nya dulu mungkin.. ada yang pernah liat angka bejibun di kertas A3 yang kaya gini gan???

http://1.bp.blogspot.com/_3yKygawgLcs/TCI4y0ptfMI/AAAAAAAABE4/uBfKAOOAmmU/s1600/psikotes+penjumlahan+angka.png

pasti dong :maho

siapa tau disini masih ada yang nganggur dan ga lolos2 sama tes ini kaya saya yang pengangguran juga :nohope:

langkah pertama gan :D


1. pertama buka ms.office word dulu pastinya.


http://1.bp.blogspot.com/_3yKygawgLcs/TCI_Y3rR20I/AAAAAAAABFU/FMr_QsdM_Sw/s320/psikotes+penjumlahan+angka.JPG (http://fajriphoto.com/?s=tes+psikotes&submit=Search)

2. setelah itu tekan tombol pada keyboard kamu ALT+F11, nanti akan muncul window baru microsoft visial basic seperti gambar dibawah.

http://1.bp.blogspot.com/_3yKygawgLcs/TCJAX0ChQEI/AAAAAAAABFc/PDcccJwjpe4/s320/psikotes+penjumlahan+angka.JPG (http://www.fajriphoto.com/2010/06/buat-form-penjumlahan-angka-psikotes.html)

3. lalu pada window yang baru (Ms. Visual basic) cari insert>module

http://4.bp.blogspot.com/_3yKygawgLcs/TCJBQ3NAY3I/AAAAAAAABFo/OA_YWmtTn3M/s320/psikotes+penjumlahan+angka.JPG (http://fajriphoto.com/?s=tes+psikotes&submit=Search)

4. Setelah itu masukan code script nya pada kolom module yang sudah dibuat, dengan code dibawah ini yang sudah saya warnai biru :


Sub PsikoNumGenerator()

Randomize Timer

theEnd = InputBox("Jumlah angka yang akan dibuat", "Jumlah Angka")

If Not IsNumeric(theEnd) Then Exit Sub

If Int(theEnd) = 0 Then Exit Sub

For i = 1 To theEnd

theText = theText & vbTab & Int(Rnd(i) * 10)

Next

Selection.TypeText Text:=theText

End Sub


http://1.bp.blogspot.com/_3yKygawgLcs/TCJClpgCViI/AAAAAAAABF0/H-4GbblYIaY/s320/psikotes+penjumlahan+angka.JPG (http://fajriphoto.com/?s=tes+psikotes&submit=Search)

5. jika sudah selesai memasukan code diatas yang saya warnai biru, silahkan kembali ke ms.word, lalu tekan tombol > ALT+F8 pada keyboard

nanti muncul nya kaya gini :D


http://2.bp.blogspot.com/_3yKygawgLcs/TCJEJJMdpjI/AAAAAAAABGA/LDjOcbyWM_s/s320/psikotes+penjumlahan+angka.JPG (http://fajriphoto.com/?s=tes+psikotes&submit=Search)

6. setelah itu akan muncul gambar seperti dibawah, silahkan run > lalu masukan angka yang ingin kamu taru misal 5000 angka or 2000 angka terserah kamu :D


http://4.bp.blogspot.com/_3yKygawgLcs/TCJGCsZhaTI/AAAAAAAABGM/_Qwxsypvcok/s320/psikotes+penjumlahan+angka.JPG (http://fajriphoto.com/?s=tes+psikotes&submit=Search)

selamat mencoba ya, meskipun angkanya ga begitu sama kemungkinannya, tapi lumayan untuk melatih ketenangan dan biasa dengan tes ini. selamat mencoba dan semoga lulus tes psikotesnya ya... saya juga nganggur sama2 doain dapet kerja :p

kalo masih ribet silahkan ke generatornya langsung aja deh, tapi menurut saya sih enakan bikin sendiri, tinggal save trus print deh kalo ada panggilan besok :p


silahkan ke halaman ini kalo mau pake generatornya :
angka penjumlahan generator (http://fajriphoto.com/?s=tes+psikotes&submit=Search)

semoga bermanfaat ya gan :D
semoga ane yang nganggur and yg senasib sama gw cepet dapet kerjaan :D

Dhimaz354
24-06-2010, 05:30 AM
uih mantap bner nie :niceinfo:
dapet dari mana gan ??

tarumainfo
24-06-2010, 05:38 AM
maksudnya di jumlahkan perbarisan?

1 2 4 1 2 3 4 5 > 1+2+4+1+2+3 = ... << begini?
Belum pernah ikut tes psikotes kayak gini. ato dah lupa lagi kayaknya. biar gampang kan tiap baris/kolom hilangkan pasangan angka (1,9) (2,8) (3,7) (4,6) (5,5) karena hasilnya dijamin 0.

Klo mo dibuat susah sih, jangan ditambahkan tapi dikurangkan.. hahaha. pasti saya juga bingung. hahaha.

TOYIB
24-06-2010, 05:43 AM
yg penting trend nya gak menurun, soalnya akan dianggap kinerja menurun saat bekerja dalam tekanan. hasil test gue dulu naik turun gak stabil tapi keterima kerja :D berarti gak terpengaruh tekanan

zerto
24-06-2010, 07:06 AM
ini tes buat melatih logika ya..

jobfly
24-06-2010, 08:10 AM
setuju bgt.. nanti itu jadi grafik ;D

triknya jangan bikin grafik naik turun kaya gunung..
kalo bisa stabil hampir rata... atau lama2 tinggi dari kiri ke kanan :D

jobfly
24-06-2010, 08:12 AM
dari bawah ke atas... bukan dari samping kiri ke kanan
baris apa kolom ya itu namanya :p

cara jumlahin nya seperti ini :

http://4.bp.blogspot.com/_3yKygawgLcs/TCI4zq6BaqI/AAAAAAAABFI/5M5c5w6yxr4/s320/penjumlahan+angka+psikotes+2.jpg

clsm0208
24-06-2010, 08:20 AM
Tergantung perushaannya,ada yg dr atas ke bawah,ada jg yg dr bawah k atas..malah ada jg yg dr kiri ke kanan,tp dikurangin,jd ada minus2nya..pusing dah..
Klo beneran test di perusahaannya,ga smuany hasilnya 0,kebanyakan yg mpe belasan keq 7+5+8+7+9,dst..
Test keq gini bwt nguji tekanan qt,ngebentuk grafik,keq yg diblg ma atas2 gw..
Thx infonya,gan..

jobfly
24-06-2010, 08:33 AM
Tergantung perushaannya,ada yg dr atas ke bawah,ada jg yg dr bawah k atas..malah ada jg yg dr kiri ke kanan,tp dikurangin,jd ada minus2nya..pusing dah..
Klo beneran test di perusahaannya,ga smuany hasilnya 0,kebanyakan yg mpe belasan keq 7+5+8+7+9,dst..
Test keq gini bwt nguji tekanan qt,ngebentuk grafik,keq yg diblg ma atas2 gw..
Thx infonya,gan..

hehe... udah pernah ikut 2 2 nya ya..

yang dari atas ke bawah itu namanya pauli > saya biasanya dapet kalo lagi tes di BANK or posisi2 gitu deh...
kalo yang dari bawah ke atas itu namanya kreplin > saya biasanya dapet kalo lagi tes di kawasan2 industri

entah dari keduanya maksudnya apa... tapi tetep aja pusing
kalo denger aba2 pindah!!! :hot:

wildanezz
24-06-2010, 02:03 PM
wah bagus nih kayanya puyenk deh maklum blum pnh nyoba hheu..
Nice info..

xiahjinki
24-06-2010, 02:07 PM
enak kok tes yang ini
gak susah, malah bikin aku seneng
haha...

jobfly
24-06-2010, 04:55 PM
enak kok tes yang ini
gak susah, malah bikin aku seneng
haha...

seru ya :D
deg deg kan and tegang!!

mastermind
24-06-2010, 05:02 PM
Menyenangkan ikut tes seperti ini...

Yang penting sih tetap tenang,,,santai aja..

Dhimaz354
24-06-2010, 09:23 PM
aQ masih ga mudeng gan .
:bingung:

dzero2
25-06-2010, 01:07 AM
aQ masih ga mudeng gan .
:bingung:

ane jg kurang mudeng nih

zeinkawaii
25-06-2010, 01:11 PM
yg penting tetep tenang
tapi klo dah diujung2, biasanya kacau

zeinkawaii
25-06-2010, 01:12 PM
yg penting tetep tenang
tapi klo dah diujung2, biasanya kacau

zainal_scofield
25-06-2010, 08:38 PM
kuncinya tetap tenang, cepat dan konsentrasi.

delucoaxz
25-06-2010, 11:25 PM
wadu pusing d ane liatnya

solve_maker
26-06-2010, 01:05 AM
Ini tes yang bikin gw pusing duluan sebelum ngerjain
Udah dibikin pusing ngelihat banyaknya angka
Ditambah hati yang tidak tenang melihat peserta lain malah minta lembar berikutnya

jobfly
26-06-2010, 02:10 AM
Ini tes yang bikin gw pusing duluan sebelum ngerjain
Udah dibikin pusing ngelihat banyaknya angka
Ditambah hati yang tidak tenang melihat peserta lain malah minta lembar berikutnya

waduh jgn gitu dong... ntar ga dapet2 kerja loh...
tips dari gw ini kalo mau dikerjain harus duduk senyaman mungkin
soalnya waktu pengerjaan bisa lebih dari 1/2 jam :p
mayan tangan pegel otak kalo ga konsen grafik naik turun :p:boong:

WhiteSin
26-06-2010, 10:06 AM
Buset dagh ujung2nya ke VB :swt:

wertyasu
25-07-2010, 10:28 AM
wadu pusing d ane liatnya

Sama, Baru liat Kertasnya aja udah Pusing...
Saat Ngerjain Angka - angka berputar di ujung pulpen.... wah tambah pusing
Jari pada Kram... Ha.3

Nambahin Tipsnya sederhana : Praktek. Kata orang Jawa, Iso Jalaran Soko Kulino,.... Itu tanpa disadari beberapa kali ikut test akan meningkatkan hasil ngerjainnya...
"walau aku juga belum berhasil dapat kerja, semoga segera dapat agar jadi orang yang bermanfaat, Pengangguran Ura Duwe Aji, Lagi Berusaha."

Pingin Gampang Latihan :
Silahkan : http://wongkediri.com/pauli/
tinggal buat tuh berapa yg km inginkan CopypAste @ Excel, atur dikit kolomnya trus cetak... siap untuk latihan...
Semoga bermanfaat...

pudh010
26-07-2010, 09:57 PM
Yah kog pake program gan ... klo gtu ttp aj nilai pskotes ane jelek gan ... :sedih:

band1t
28-07-2010, 10:24 AM
satu lagi jgn lupa
olah raga tangan
tes nya bikin pegel tangan tuh:hahai:

pudh010
28-07-2010, 03:07 PM
satu lagi jgn lupa
olah raga tangan
tes nya bikin pegel tangan tuh:hahai:

olahraga tangan :???: maksudnya gmana gan :???: waktu psikotes gtu y ... iya jd pegel banget tanganny

spideyboy
29-07-2010, 01:10 PM
mau muntah tiap ngeliatnya gan. mending ga di coba deh. makasi bro

Remones
29-07-2010, 01:13 PM
Siap coba gan, blum pernah ikut tes kerja sih tp apa itu sering d keluarkan untuk tes?

near127
29-07-2010, 02:51 PM
msh bingung pas dsruh pindah t bikin garis.a vertikal pa horizontal yah kka???:panik::panik:

93king
30-07-2010, 12:23 PM
hahahaha keren gan..
membuat otak menjadi panas juga kadang2

descart
30-07-2010, 02:13 PM
:niceinfo:

yang penting waktu ngerjain santai aja, gak usah menggebu-gebu.

nicochayadi
01-08-2010, 09:54 PM
bingng ane gan.,
:gembel:

pudh010
04-08-2010, 10:22 PM
bingng ane gan.,
:gembel:

jgn bingung kk, cba diliat baik2 ... btw kk pernah psikotes blum :piss: :no offense:

brandalgila
06-08-2010, 10:17 AM
bingng ane gan.,
:gembel:

sama nie aku bingung + gag jelas ... pusing ndiri jadinya...:pusing:

boegie
06-08-2010, 10:36 AM
oh ternyata ini cara buat bikin tesnya ya..
kirain tips trik buatt ngerjain soalnya..hehe
tapi bisa kok.. mantap..
gw udah coba..

greenskyz
06-08-2010, 12:38 PM
sudah pernah ikutan.. yaa begitu lah, hasilnya gak memuaskan amat.. .tapi tetap lolos tes biasanya :p

souzaku
06-08-2010, 12:49 PM
wah2 tes bwat logic pada kya gini sma ya?

yogiescool
08-08-2010, 06:24 PM
GIlaaa.. Ni Tes Psikotest Bikin Gw Mual.... :terharu: mau nyerah ga bisaaaa, mau nerusin masih lama waktunya... (Tes Psiko pas masuk SMA) 2 Jam ngerjain ini Belum soal yang laen lagi.... MEmang, kalo udah ikutin ritmenya, kerasa lancar tanpa pikir2 lagi.... Tapi tetep aja mau nganiss.. cuman berhasil 1halaman penuh... Belakangnya cuman 1 baris....:nangis:

GenMZ
28-08-2010, 12:35 AM
tesnya buat otak jadi panas.
but
makasih infonya

roc
28-08-2010, 12:39 AM
gak kuat otak ane
pusing tuh angka banyak bgt

tapi makasih buat triknya

kukukz
28-08-2010, 01:19 AM
nice info kk

coba binggung dulu

terubouzu
28-08-2010, 01:21 PM
waduhh thanks info nya... sayyya yang rada kurang peradaban ini mengenai test test gituan jadi ngeh... :D

thanks

otaku_dunk
20-09-2010, 02:28 PM
kebetulan bgt niih gan...gw mudah2an bsa ikut tes TPA d depdag bln Oktbr nnti...seumur2 gw blm pernah ikut psikotes...duuh cengok jg gw bgtu liat yg bginian...tp kmrn gw tanya2 sma tmn gw,dia nyaranin tuk cari buku Psikotes keluaran Univ. Indonesia,krn biasany byk pra pngetes ngambil referensiny dri situ...btw ada yg punya ga gan bukuny,gw udah googling tp ga dapet...pliizzz...onegai...:onegai: :minta:...tolongin gw...tasukete kudasaiiii...:nangis:

Master_T
20-09-2010, 02:37 PM
mantab bener gan...
dapet dari mana gan???

LineweaveR
20-09-2010, 03:14 PM
:niceinfo: Bro...
Bisa buat bahan latihan nih klo pas mau tes psikotes. Btw, di atas angka-angka tersebut ada perintah soal atau petunjuknya ga Bro? atau cuma angka-angka aja satu halaman...?

delta333
20-09-2010, 03:28 PM
Info nya Paten..
Ane belum pernah ngerasaain tes psikotes angka. Kaya knowing ya banyak angka nya..
Tapi yang terpenting harus teliti ama rapih yah ngejumlahinnya.

Terima Kasih ama info nya..

Roswell
20-09-2010, 10:09 PM
tes buat ngukur performa kerja kita stabil ato ga.

hmmm kayanya harus jujur klo yang ini, soalnya takut beda cara ngukur tiap perusahaannya

redphantom
21-09-2010, 12:51 AM
wahahaha, wa inget ngerjain ignian.. wa dah penah berkali2..
tapi pertama kali ngerjain kaya ginian d kertas A3, udah nya kepala pusing, perut mual..

kacau dah
:stress: otak..
hahahah

daesungki
21-09-2010, 01:54 AM
thx info nya ya kk... ternyata gitu toh cara ngerjain pauli, prnah iktn tes, tp gatau maksudnya apa, yg ada pgn cepet2, eh lama2 malah pusing bgt ngliat di kertas angka smua, dn bikin ga konsen. -____-

chocosweet55
30-09-2010, 09:36 PM
grafikny mksdny gmn?
klo cara htgny ane ngerti
tp soal buat grafik apaan ya?
ada cthny ga?

xsarasx
01-10-2010, 01:51 AM
ya ampun...yg namanya psikotes kok bikin kepala jadi melintir ya hahaha
belum pernah cari kerja sih tapi kalo pas kerja trus di tes beginian ...bisa 2 mampus nih hahaha
kayaknya susah banget yaa
bisa dipake nih trik nya kalo udah siap2 mau cari kerjaan ^^

thraxolq
01-10-2010, 06:45 AM
hadeeeeehh......kepala gw langsung mumetttt onion:83

areefmulder
01-10-2010, 08:50 PM
keren banget boss...kepake sama ane

hisratus
01-10-2010, 11:10 PM
Ngerjain pauli mmg disamping hrs teliti jg harus cepat tp jangan smpai ada yg terlewat
Kl smpai ada parit (kolom yg terloncat tdk di jumlah) akan mengurangi penilaian kita...
Dengan latihan kecepatan kita bs meningkat ko....
Semangat.....

anelka
02-10-2010, 02:08 PM
wah ane mah g' sanggup liat nya jg..
puyeng klo udh liatin byk angka2 begitu :hahai:

speedyrj
02-10-2010, 04:55 PM
tes yg memusingkan...mana silinder bikin mabok lg

denbagusrio
31-10-2010, 04:26 PM
makasih infonya gan, belajar menghitung nih....

forcefox
31-10-2010, 04:39 PM
buset... ini mah udah main kombinasi sama barisan aritmatik...

jouleputra
31-10-2010, 09:52 PM
wkwkwk.... akhirnya ada juga yg buat code nya.... :hahai:

gw pertama kali ikut waktu tes penerimaan karyawan di perusahaan penerbangan......
yang paling penting jangan memperbaiki jawaban yang udah lewat karena nanti smua hasilnya akan di bentuk suatu grafik....:peace:

mamoen36
01-11-2010, 08:40 AM
tapi kalo ga pake kertas A3 gmn gan

thanacha
03-11-2010, 11:09 AM
ane paling pusing klo disuruh tes ginian gan!!!

matzech
03-11-2010, 02:28 PM
tangan pegel, mata berair.... but nice share

Sacrifear
20-11-2010, 01:37 PM
ni tes kek gimana y koq aq gg ngerti2

thomashanandry
20-11-2010, 08:00 PM
Sebenernya hasil yg bagus tuh yg grafiknya naik trs kah? soalnya klo dilogic, kan semakin kita cpt jumlahin angkanya, berarti kan semakin ke bawah tuh, berarti grafiknya kan harusnya tambah menurun kan (ko ditarik garis sesuai perintah "garis")? contoh kolom pertama kita bisa jumlahin ampe row ke 10, kolom kedua ampe row ke 20, kolom ketiga ampe row 25 berarti gambar grafiknya turun tapi dlm artian performa kita meningkat kan?

@sacrifear
Cuma penjumlahan biasa lakukan dari atas kebawah pd msg2 kolom
contoh: (Kolom1,baris1)+(kolom1,baris2), spt contoh dibawah 1+0=1 dan jika duadigit hasil penjumlahannya, tulis angka belakangnya saja, contoh 4+9=13 (ditulis 3) HTH


1

0

3

3

4

9

mocta56
20-11-2010, 10:47 PM
sumpah ni tes yg plg gw suka klo lg dpt panggilan.. =)
anyway kren bgt tips nya, mo nyba dlu lmyn buat latian hehe..

elbuchou
21-11-2010, 05:26 PM
wah bagus juga nih buat latian....sayang ane dapetnya telat....ane dah lolos tes beginian:panda:

tips tambahan dari pengalaman ane kemarin.....jujur aja ama diri sendiri ngerjainnya, soalnya yg diliat bukan banyaknya soal yg kita kerjain....tapi tingkat kestabilan dan konsentrasi kita dari awal ngerjain tuh soal sampei selesai.

ayumovic
22-11-2010, 06:58 AM
kalo ane test kaya gini biasanya d tengah tengah ngasal isi aja sebagian..
dan ternyata ga pernah ketauan...
tapi jangan di tiru takutnya diperiksa mendetail sama si pemeriksanya..

manusiahero2011
07-03-2011, 07:46 PM
:hehe: soal psikotes ato tes koran sih gw lulus gan.. cuman test wawancara yg sulit.. :malu: tapi :niceinfo: karena udah ngingatin ane.. :thanks:

valdemaar
08-03-2011, 08:26 AM
hmm,kirain cuma ngejumlah dari atas ke bawah...
ternyata banyak jg ya macamnya...
oke deh,,gw praktekin dulu bro..
thanks anyway :D

han_too
08-03-2011, 10:08 AM
ohh,,dulu saya pernah juga tes kyk gini waktu masuk kuliah.
yang dinilai bukan banyaknya kertas yang bisa dikerjain,tp bener kata TS,performansi kerja n konsentrasi :D

bluesotis
08-03-2011, 06:55 PM
ane pernah (sering) jalanin test ini wkt nglamar2 kerja dulu.... tambahan tips dr ane sih: usahakan mngerjakan scepat mungkin. klo sampe nambah kertas (setelah 2 halaman penuh terisi), kmungkinan besar lolos deh. gudlak!

dex008
09-03-2011, 06:18 PM
boleh juga nanti gua coba deh bro

siti_jenar
09-03-2011, 06:51 PM
logika manusia memang luar binasa eh luar biasa,.,/

monkeyofjourney
09-03-2011, 07:23 PM
gw pernah nih, waktu SMA, ada 2 lembar bulak-balik (tp klo 1 lembar dah abis boleh minta lagi),,hha
gw cuma berhasil ngerjain 1 1/2 lembar sisanya otak gw pusing !!!!!

heartnetz
02-07-2011, 07:03 AM
Nice Info gan, jadi lebih mudah (biasanya gw buat manual pake pensil ma kertas haha :P)
Ane ijin copas Ya gan!

abeyuret
02-07-2011, 02:49 PM
ane kalo udah puyeng bikin no telfon aje :bingung:

nanovic
08-07-2011, 02:21 PM
ane baru lulus gan, doain ane cepet dapet kerja jg y gan? :)

Sibi
25-07-2011, 05:56 PM
jaman dulu test di alfamart :D

GenocideR
25-07-2011, 09:23 PM
nih mksd angka2ny ap y bro??
gk ngerti gw nih mw tes apan :bingung:

bembi_bendot
25-07-2011, 09:29 PM
wah ane lemah kalo tes ginian gan..
lmyan nih tmbh" wawasan dikit..hhehehe

GenocideR
25-07-2011, 09:41 PM
jaman dulu test di alfamart :D

wew alfamart tes ginian bt apan??
btw bs jelasin gk bro nh tes apan??
gk ngerti gw liat angka2ny :hoho:

genduz
26-07-2011, 11:38 AM
wow mantab gan :D

Sibi
26-07-2011, 07:39 PM
wew alfamart tes ginian bt apan??
btw bs jelasin gk bro nh tes apan??
gk ngerti gw liat angka2ny :hoho:

Supaya bisa ngitung cepat om....
Soalnya kerjaannya ngitungin barang ama uang :D

Sibi
26-07-2011, 07:40 PM
Info bagus..
barusan ane coba

CaLL_mE_Okta
26-07-2011, 09:23 PM
ini maksud ny ?dari angka yg d kasi t...suda ada jawaban y?trus kita disuru cari jawaban dari penjumlahan angka bawah dan angka atas ny ..trus jawabany d tengah angka atas sm angka bawah yg kita jumlahkan ?gitu ya?

jobfly
11-08-2011, 04:06 PM
ini maksud ny ?dari angka yg d kasi t...suda ada jawaban y?trus kita disuru cari jawaban dari penjumlahan angka bawah dan angka atas ny ..trus jawabany d tengah angka atas sm angka bawah yg kita jumlahkan ?gitu ya?

belom pernah ikut terbeginian yaa>>

coolasice
11-08-2011, 08:21 PM
waah dulu waktu tez masuk juga pake tez ini bro..
biasa aja seh teznya.. perlu koordinasi mata dan teliti aja sudah cukup..
btw http://www.indowebster.web.id/images/smilies/jeanovea/niceinfo.gif buat cara buatnya itu bro..
salud.. baru tau http://www.indowebster.web.id/images/smilies/hoho.gif

togeseed
13-08-2011, 08:16 PM
mantab masbrooo, dapet dari mana nih????

bumblebee737
14-08-2011, 09:17 AM
Hmm, serius gan klo di tes perusahaan yang keluar yang kaya ginian? :takut:
Harus di baca neh..

ukid
14-08-2011, 10:16 AM
awalnya bingung,ternyata setelah liat contoh baru ngerti. ini ts di tmpat kerja mana aja yah om kira2?

cescoholique
14-08-2011, 11:41 AM
klo ga salah ini tuh buat ngetes konsentrasi n tingkat kejenuhan org deh...

dtanonimo
16-08-2011, 02:28 PM
Makasih gan. Bagus nih sekalian belajar programming... :))

ghost_walk
16-08-2011, 09:00 PM
wah bermanfaat nih
bwt bekal ane yang mau lulus :D
thx infonya gan

alf1000
16-08-2011, 09:09 PM
hehe... udah pernah ikut 2 2 nya ya..

yang dari atas ke bawah itu namanya pauli > saya biasanya dapet kalo lagi tes di BANK or posisi2 gitu deh...
kalo yang dari bawah ke atas itu namanya kreplin > saya biasanya dapet kalo lagi tes di kawasan2 industri

entah dari keduanya maksudnya apa... tapi tetep aja pusing
kalo denger aba2 pindah!!! :hot:

hha, sama om.
puyeng bginian mah, jadi entrepreneur aja deh gk pake pauli-paulian.

kutangkap2
21-08-2011, 01:05 PM
gw pernah ikut test beginian,, 2 halaman, hampir teler n mual gw dibuatnya...

itachicool20
19-11-2011, 10:31 AM
^
iya aku juga ...bikin puyeng...
sedikit hilang kosentrasi ...kacau deh itungannya

edliciouz
19-11-2011, 11:25 AM
wah.. nice artikel

boaloverz
19-11-2011, 01:47 PM
wah baru tau di s/w ms.office ada visual basic..keren banget dah..makasih gan buat triknya..anda memang top dah :D

fikiarfiandi
19-11-2011, 09:58 PM
hahaha agan pintar

jobfly
15-02-2012, 11:49 AM
mantap mau di coba dulu ah mana tau isa berhasil nih

udah ada yang coba dan lulus ndak?

tonagger
22-04-2012, 07:47 PM
wih oh ternyata tes ini ya psikotes nya makasih info nya
buat ane nih nanti lusa hehehe minta doa nya

andriks
23-04-2012, 10:23 AM
baru liat aja udah puyeng..
tar liatin lagi ah, sapa tau puyengnya ilang

_GantenG_
23-04-2012, 11:14 AM
wah bagus banget nih,
buat yg lagi ngelamar kerjaan...

heroimba
23-04-2012, 11:16 AM
oh ini kayak test basic kecepatan hitung dan ketelitian yah.. banyak versi nya kok untuk hitungan seperti ini..

balistix
23-04-2012, 01:39 PM
Waduh bikin tes sama ngerjain soalnya sama ribetnya :pusing:
Walaupun sbenernya gampang,klo banyak dan cepet susah jga :stress:

Prue_Bukan
23-04-2012, 01:46 PM
wah thx bgt neehh

jobseeker neehh :rokok:

DjakartaSoera
23-04-2012, 05:45 PM
wuih ngeri dah klo bginian harus cepet2 bljr btw nice inpo:top:

baekahyeon
23-04-2012, 07:35 PM
nice info gan, keep it up ^^

rinnegan_master
04-05-2012, 10:10 PM
hahahaha keren gan..
membuat otak menjadi panas juga kadang2

Viskh
06-05-2012, 06:04 PM
hhahaha.. mantep ne infonya. permainan angka. .

manstabs
06-05-2012, 09:28 PM
wah belum pernah nyoba tuh saya.. nice info nih...

shendra
07-05-2012, 01:27 PM
tes ini ane lumayan bisa, cuma masalahnya tangan pegel ampe mau patah kerjainnya

Han_X13n
09-05-2012, 02:04 PM
nice share gan... :top:

btw gan... ada software atau klo ga apalah buat nyobanya...
soalnya ane belum pernah dapet tes gini sama sekali...:malu:

siap" buat hadapin sapa tahu nanti...:haha:
apalagi ane nemunya cuma soal...
kata temen ane sih dikasih batas waktu.. makanya ane ingin coba yang ada waktunya...
ada ide kah gan...:???:

:peace:

jobfly
19-05-2012, 02:20 AM
nice share gan... :top:

btw gan... ada software atau klo ga apalah buat nyobanya...
soalnya ane belum pernah dapet tes gini sama sekali...:malu:

siap" buat hadapin sapa tahu nanti...:haha:
apalagi ane nemunya cuma soal...
kata temen ane sih dikasih batas waktu.. makanya ane ingin coba yang ada waktunya...
ada ide kah gan...:???:

:peace:

ini kan pake word broooo ah ga baca baik baik nih...

ramadhan95
26-05-2012, 12:54 AM
nice inpoo deh.... enak banget jadinya... wkwkwkwk

qiththun
26-05-2012, 01:59 PM
sip gan, nice share

dive2blue
26-05-2012, 10:34 PM
pernah denger sih nama nya
tapi lum pernah nyobain dah
kata nya sih bisa amper mabok angka ya saking banyak nya
hahha..

operator
29-05-2012, 12:12 PM
ada penjelasan yg lebih spesifik ?

32881

jollowman
26-06-2012, 07:04 PM
Gan Hasil angka2 nya di liat gak sich ?? ane Puyeng jumlahin angka2 hehehe
Akh kalo gini terus ane ngasal aja Hehe

yooha
26-06-2012, 09:08 PM
ini tes beneran bikin pusing, abis ikut tes langsung mual kalo ngeliat angka haha

diabetes
26-06-2012, 09:13 PM
wah ini waktu aku tes pharos dulu dan aku gagal :hihi:

basyonk
26-06-2012, 09:45 PM
oh ternyata ini cara buat bikin tesnya ya..
kirain tips trik buatt ngerjain soalnya..hehe
tapi bisa kok.. mantap..
gw udah coba..

clsm0208
10-07-2012, 03:38 PM
hehe... udah pernah ikut 2 2 nya ya..

yang dari atas ke bawah itu namanya pauli > saya biasanya dapet kalo lagi tes di BANK or posisi2 gitu deh...
kalo yang dari bawah ke atas itu namanya kreplin > saya biasanya dapet kalo lagi tes di kawasan2 industri

entah dari keduanya maksudnya apa... tapi tetep aja pusing
kalo denger aba2 pindah!!! :hot:

bener banget,kl denger tuh aba2 PINDAH!! ato GARIS!! kadang malah pake suara bel melengking, itu bener2 bikin kaget tuhhh.
malah bikin jadi ga konsen.


Gan Hasil angka2 nya di liat gak sich ?? ane Puyeng jumlahin angka2 hehehe
Akh kalo gini terus ane ngasal aja Hehe

ane pernah dpt bocoran, katanya seh ga diliat smua. cm diliat dr baris ke berapa mpe berapa gt.
kalo ga salah inget, dr baris ke 7 mpe ke 21 yg diliat per halaman..tp,ga tau jg kl beda - beda.
bagian yang diliatnya itu,harus bener jawabnya.

jobfly
24-07-2012, 03:15 PM
PINDAAAAHHH!!! :ogohno:

dandut666
24-07-2012, 03:42 PM
wah bingung saya kalo udah maen sama angka
nyerah deh :ogngacir:

hellbastard
24-07-2012, 03:53 PM
wahaha seminggu yg lalu ane juga dapat psikotes kek gitu, klo gak konsentrasi bener2 pasti bgg ditengah2 :lol:
oiya setau ane kreaplin ma pauli beda kan, klo kreaplin jumlahin dari bawah ke atas, kemudian klo ada instruksi pindah maka mulai ngerjain lagi di kolom selanjutnya dimulai dari bawah lagi. Klo yg pauli jumlahinnya dari atas ke bawah, instruksinya suruh garis, trus lanjutin lagi jumlahinnya tanpa harus pindah kolom CMIIW :peace:

riescadrille
02-09-2012, 10:56 AM
wah jadi inget jaman2 SMA ikutan tes yang kayak gini buat dapet beasiswa kuliah :haha:

dan sekarang kuliah juga gara2 lolos tes ini, padahal kalo ad tambahan 2 menit aja udah nyampe 2 lembar dah :madesu:

tseem
06-09-2012, 02:51 PM
udah lama tes kek gini...uda sering lewatin... tapi baru taw cara bikin soalnya skrang... hahaha...
biasanya sih dalam waktu 1 jam dapet krg lbh 1 3/4 halaman kalo ngga begadang...:cihuy:
klo bis begadang ya....:dead:

Xenoeg
08-10-2012, 08:33 PM
wah, lumayan nih... bisa latian sbelum tes kerja...

nglatih kerjaan dengan tekanan mental kaya gitu...

Vaporic
08-10-2012, 08:44 PM
woow nice find :top:

segera dicoba deh pokoknya :motor:

zarnos
09-10-2012, 10:16 AM
jarang yg pake komputer
seringan tulis tangan

magistrate
16-11-2012, 12:34 PM
intinya melatih konsentrasi nih gan.. :peace:

sapto_brtk
23-11-2012, 02:22 PM
Waktu ngerjain pauli test., harus fokus dan konsenterasi., :oghormat:
klo gak bakalan bisa pusing sendiri.. :ogdead:

al_lip
23-11-2012, 04:03 PM
nice info kk :top:

magistrate
24-11-2012, 04:30 PM
intinya melatih daya konsentrasi nih gan..
mantab sekali.. :matabelo:

duu
05-12-2012, 11:09 AM
intinya melatih konsentrasi nih gan.. :peace:
pusing juga kalo gini mah :pusing:

milotic
07-12-2012, 03:07 PM
klo boleh tau,, sebenernya tes ini diberlakukan bwad ngetes apa kita sih kka kka?
saya beberapa kali psikotes waktu ngelamar kerja,, selalu aja ada tes ini :bloon: ..

dan selama beberapa kali ngikutin,, nda pernah beres 1 kertas A3,, paling banter 3/4 nya,, padahal yg laen sampe ada yg uda ganti kertas :malu: ..

btw,, makasih bnyak ya bwad link generatornya kka,, bermanfaat bnget bwad latihan :yahoo: ..

chrystanto
04-02-2013, 11:47 AM
ini nih yg bikin pegel tangan,, 1 jam ngitung angka sederhana tp banyaknya itu lho yg bikin tangan pegel...
tes ini biasanya di akhir psikotes sebelum tes gambar...

ThomzAs
04-02-2013, 12:15 PM
Gaa ngerti gmn sih...

Ad yg bisa jelasin lebih detail

Philippe
10-03-2013, 07:53 PM
Kirain mau kasih tips nya biar cepet ngerjain bginian, ternyata cuma generate soalnya yah?

G48
10-03-2013, 11:28 PM
kagak bz mikir
:pusing: nih

deffa
11-03-2013, 02:11 PM
wah nice info neh bro
ane bookmark deh

diowotagei
12-03-2013, 12:28 PM
Nice gan infonya

Masih bingung sih soalnya belum masuk dunia perkerjaan

HarperLee
14-03-2013, 12:16 PM
mau nyoba, siapa tahu berguna suatu saat nanti

sherlock1524
23-03-2013, 04:42 PM
harus di word ya ...
kalau waktu tes nanti gimana ???

boegie
23-03-2013, 11:27 PM
setelah sekian lama, mendadak liat thread ini dan kemudian buka lagi..
sempet lupa dengan isi threadnya, dan dari judul gw lebih berharap bagaimana cara ngakalin dari tes ini, ternyata bikin tesnya di word nya :(
ada yang bisa share cara mengakalinya ga? atau ga, bagaimana si orang psikologi *dalam hal ini HR* koreksi dari tes koran ini..

orochi0000
24-03-2013, 12:02 AM
harus di word ya ...
kalau waktu tes nanti gimana ???
persiapkan mentalmu nak karena klo tes ukuran kertasnya 1 lembar koran bolak-balik:nikmat::angel3::suling:

mau nyoba, siapa tahu berguna suatu saat nanti
memang berguna kalo pengen nyari kerja tiap tes kerja kadang2 ketemu tes kaya gini
latihlah mulai dari sekarang saingan akan terus bertambah:belajar:

azkafaeezah
05-12-2013, 03:17 PM
pas mau ikut test..pas ketemu thread ini....izin pakai scrib nya gan..

hosh
08-12-2013, 04:27 AM
makasih bro infonya
jadi inget pas dulu gw lamar2 kerja di bank.
gw juga ngelakuin hal yang sama buat test kemampuan hitung gw yang notabene agak jelek
wkwwkkw

joeco123
08-12-2013, 08:06 AM
ga masksud testnya

andishogun8
09-12-2013, 08:17 AM
ga masksud testnya
nanti juga agan akan merasakan pada saat test masuk kerja sering ada lebaran test seperti itu.
kadang beda format tergantung perusahaan yang akan agan lamar.
sudah saya coba dan memang berhasil dibuat di format word

khilda_a
09-12-2013, 08:42 AM
wah keren2 ,, bagus buat latian biar gg kacau pas tesnya ..
pernah nih psikotes ky gini dan akhirnya kepala saya pun panas setelah melakukannya ..

eminem
09-12-2013, 09:02 AM
pernah psikotes pake dua-duanya. waktu tes pertama dari atas ke bawah. tapi trus pernah dapet yang dr bawah ke atas. saya si lebih suka yang dr atas.

marushin
10-12-2013, 04:48 PM
ini mah buat ngeliat kondisi seseorang ketika dalam kondisi tekanan, ane ikut tes ini ga pernah terburu2 toh yang diliat grafik ke stabilan..malah ane sengajain biar selalu di tengah terus ke atas. dan alhamdulilah ane selalu lolos psikotest di tempat kerja ane.

sven
11-12-2013, 04:32 PM
nice info,
saran tambahan.. kerjakan sebisa mungkin aja hehe

sven
11-12-2013, 04:39 PM
Jangan di akalin om, mendingan apa adanya aja... ini kan salah satu test kepribadian yang menggali seberapa kuat daya tahan, kinerja calon karyawan khususnya ketika di minta untuk bekerja di bawah tekanan.. selain itu test ini juga bisa melihat motivasi serta emosi agan sekalian.. hehe
setelah sekian lama, mendadak liat thread ini dan kemudian buka lagi..
sempet lupa dengan isi threadnya, dan dari judul gw lebih berharap bagaimana cara ngakalin dari tes ini, ternyata bikin tesnya di word nya :(
ada yang bisa share cara mengakalinya ga? atau ga, bagaimana si orang psikologi *dalam hal ini HR* koreksi dari tes koran ini..

ryrien
11-12-2013, 05:12 PM
Baru tau ada tes gini :top:

Tapi, kayaknya saya nggak bakalan dapat tes kyk gini ._.a

andishogun8
12-12-2013, 04:55 PM
Jangan di akalin om, mendingan apa adanya aja... ini kan salah satu test kepribadian yang menggali seberapa kuat daya tahan, kinerja calon karyawan khususnya ketika di minta untuk bekerja di bawah tekanan.. selain itu test ini juga bisa melihat motivasi serta emosi agan sekalian.. hehe
benar apa yang agan bilang tidak bisa diakalin test seperti ini
pernah nanya langsung ke teman yang kuliah dipsikologi bisa ketahuan dan alhasil bakal di coret dari daftar peserta tes.
saran teman saya sih berlatih saja biar terbiasa.

bayuparwata
10-07-2014, 12:21 PM
:niceinfo:
mksi udh ksi info dan tipsnya :xiexie:
udh ane coba dan berhasilll ,, ane sering kewalahan kalo nerjain tes ini gan :sigh:

papito_mafioso
10-07-2014, 12:51 PM
infoo yang bagus ini buat melatih dalam menghadapi psikotes nanti.. thank yaa

Xenion
10-07-2014, 01:33 PM
dulu pernah waktu SMK tes masuk astra kyak gene angka2 semua tapi ada batas waktunya
untungnya bisa lolos, tapi gagal di wawancara -_-

gufee
10-07-2014, 04:59 PM
kalo kata temen sih usahakan jangan naik turun

tapi sejajar atau rada naik keatas


ane pribadi sih blm pernah coba yg begituan

mooea
12-07-2014, 04:39 PM
klo deret pauli ane bisa lolos gan, yg g lolos tuh klo udah disuruh gambar orang dan pohon...

sai0506
07-09-2014, 09:07 PM
tips yang bermanfaat :top:
ane coba dulu

carrine
08-09-2014, 02:20 AM
tangan pegel, mata berair.... but nice share