View RSS Feed

blognya tuan kapal

jempol

Rating: 2 votes, 5.00 average.


Di negara lain orang harus selalu hati-hati. Orang bisa kena marah walaupun sebenarnya bermaksud baik.

Di Indonesia, kalau kita memuji seseorang seringkali sambil mengacungkan jempol, bukan? (bukan RCTI OK, lho!).

Jempol atau ibu jari, kalau kita acungkan tinggi-tinggi merupakan suatu tanda pujian setinggi langit.

Tetapi tidak demikian halnya di Bangladesh. Suatu kali ada seorang wartawan Indonesia pergi ke kota Savar, kira-kira 30 Km dari Dacca, ibukota Bangladesh.

Dengan ditemani seorang mahasiswa ia makan di kantin dalam lingkungan proyek. Kantin itu tidak bersih, tapi karena sudah lapar, apa boleh buat.

Penjaga kantin datang mengambil sebuah cangkir, memecahkan dua butir telur. Isinya dimasukkan ke dalam cangkir, lalu telur itu diaduk dengan jari. Bukan dengan sendok ya, tetapi dengan jari.

Sesudah itu ia mengambil sepotong roti, dipotong menjadi enam bagian dan setiap potong diolesi dengan telur tadi. Mengulasnya bukan dengan sendok, tetapi dengan jari pula. Roti dimasukkan ke dalam oven listrik. Sesudah beberapa saat, lalu dihidangkan. Wartawan Indonesia dan mahasiswa itu karena betul-betul lapar, sengaja saja dimakan.

Setelah makan habis lalu dibayar. Dan untuk menyenangkan hati penjaga kantin, wartawan itu mengangkat jempol seraya memuji "Good !" katanya.


Tetapi di luar dugaan penjaga kantin itu justru marah-marah, sampai urat lehernya menonjol semua. Mengapa demikian ? Ternyata angkat jempol di masyarakat Bengali dianggap isyarat kotor dan jelek.

Inilah pentingnya kita mengetahui kebiasaan-kebiasaan negara lain.

sumber: diambil dari diktat komputer Akasia
Show br br ada apa dengan jempol
2. Jangan Mengacungkan Jempol ke Atas Di Timur Tengah

Tidak hanya di Timur Tengah, gesture ini juga merupakan gesture yang ofensif di beberapa Negara di Afrika Barat dan Amerika Selatan. Trus apa arti gesture tersebut ?? Lagi-lagi berhubungan dengan Anus.
Bila anda mengacungkan jempol anda ke atas ke seseorang, berarti anda ingin memasukkan jempol anda tersebut ke anus orang tersebut.


sumber: 6 Hal Unik yang Dilarang di Luar Negeri

Submit "jempol" to Facebook Submit "jempol" to Google Submit "jempol" to del.icio.us Submit "jempol" to Digg Submit "jempol" to Twitter

Tags: jempol
Categories
Travel , Life , Society

Comments

Indowebster is proudly powered by PT. Gudang Data Indonesia