Page 7 of 14 FirstFirst ... 34567891011 ... LastLast
Results 61 to 70 of 131

Thread: Hati2 Penipuan berkedok outsourcing !!
http://idws.in/100106

  1. #61

    Join Date
    Sep 2010
    Location
    LSP's heart~
    Posts
    927
    Thank(s)
    0/2,231
    Rep Power
    4

    Default

    Quote Originally Posted by ziaebbina View Post
    awalnya gue gatau dari mana ada sms yang memberitahukan gue interview selasa 13 september 2011..
    kebanyakan ngirim cv jd lupa mungkin,,
    di sms itu yg mengaku bernama bu sherly bilang kalo PT MITRA COM ..
    so,,gua cari di gugel bener ga nih perusahaan.. eh yg gue temukan banyak bgt lowongan kerja atas nama PT MITRA COM..oke ga nefting..
    udah exicited banget..

    pagi harinya bu sherly sms gue..udah sampe mana..udah makan apa belom..hehe yg ini ngarang..
    pokonya sok care banget..seakan gue berharga lah bulshit

    nah HARI INI GUE MULAI INTERVIEW.. 13 september 2011
    sesuai dengna sms nya alamatnya jl.melawai III ni 19 BLOK M gedung ramayana disamping persis GRAMEDIA jakarta selatan . PT MITRA UTAMA GLOBAL . pembualnya udah keliatan dari sini..bilangnya PT MITRA COM..cum gue kira itu nama singkatan ato apalah gue ga terlalu mikir panjang..

    saat gue temukan gue bengong abees..

    gimana engga cuy..jelas disitu namanya PT..tapi tempatnya kecil bgt ngga tingkat.. CV aja ga sejelek ini batin gue..oke gue aga risau sedikit gue lupakanlah .
    gue bengong byk bgt pelamar..padahal kayanya mau ketemu gue doang si sherly itu..

    trus gue tanya ama cewe yang disamping gue..
    apa gue mesti ke receptionist dulu apa ngga..
    kata dia iya..
    dari sinilah cewe itu mulai bercerita kalo dia dibilangin sama temennya kalo ini penipuan..pasti nanti disuruh bayar..
    mendengar hal itu gue curiga bgt..tp karna udah sampe ditempat CV juga udah diserahin..kepalang tanggung kayanya kalo nggga gue buktikan sendiri..

    akhirnya gue dipanggil sama cowo..cowo itu nunjukin gue ke tempat bu sherly..pas gue masuk ke dalem..loh banyak bgt personalianya..ckckck mana sumpek abis lagi itu tempatnya..

    baru masuk bu sherly bilang..aduh cantik bgt sih kamu kaya orang arab neng..ckckc
    pokonya dipuji abis..cm ga terlalu melayang cos emang gue kaya arab. lebay aja .
    baru duduk .. gue langsung ditagih duit materai 10.000
    setau gue materai paling gede 6000..
    tp ga seberapa lah 4rb..gue kasih aja..

    trus dia ngomong apa ga jelas panjang dan cepet..memaksa gue bilang iya iya iya kaya di sugesti macam gtu

    gue disuruh tanda tangan kontrak apalah itu..
    gue tanda tangan..gue disuruh bayar 100.000..
    gue bilang cm bawa gocap..trus dia ttep maksa..
    yaudah gue kasih 25000
    gobloknya gue pake ngasih emang..padahal udah curiga..

    trus dia bilang

    trus dia minta gue buat dateng lg besok ngelunasih 400.000an..

    ih ogah banget..mana ada perusahaan yg minta kita bayar buat jadi pekerjanya..gila aja kalli

    yaudah gue pulang dengan hati kesal . tingga 10000 di tangan kejaaaaaaaaaam
    weleh2...
    itu parah namanya, bukannya ngerekrut malah ngerampok. Ga coba dilaporkan ke polisi?

  2. #62

    Join Date
    Sep 2009
    Location
    jakarta
    Posts
    102
    Thank(s)
    0/8
    Rep Power
    0

    Thumbs up

    eh buset,,tega amir,,aing mah lagi steerees carii kerjaan,,ditambah ada perusaahaaan kayak gini ,,,info bagus,gan http://www.indowebster.web.id/images...novea/hulk.gif

  3. #63

    Join Date
    Dec 2011
    Location
    jakarta
    Posts
    18
    Thank(s)
    0/0
    Rep Power
    0

    Default

    thanks infonya... waspada

    hari gini harus hati2.... ga boleh asal percaya
    Last edited by ridhovilla; 16-12-2011 at 12:52 PM.

  4. #64

    Join Date
    Aug 2010
    Location
    indonesia
    Posts
    254
    Thank(s)
    0/26
    Rep Power
    0

    Default

    thanks infonya ..mumpung lagi nyari kerjaan..emang penipuan dimana2,palagi nyangkut kerjaan..musti waspada

  5. #65

    Join Date
    Sep 2011
    Location
    pride rock
    Posts
    10
    Thank(s)
    0/7
    Rep Power
    0

    Default

    ane dulu malah pernah terpedaya dengan iklan lowongan perusahaan di koran
    ditulis di koran kurang lebihnya kayak gini
    sebuah perusahaan yang bergerak dibawah naungan bumn nasional
    membutuhkan kandidat untuk mengisi posisi2 dibawah ini yang akan ditempatkan dibeberapa kota di jawa timur
    -staf admin
    -staf teknik
    -staf strategi
    -staf anggaran
    di kirim ke pobox 1234
    kalo diliat dari posisi yg ditawarkan kayaknya emang bener2 dari departemen / perushaan bumn lainnya g tau nya waktu panggilan tes pertama (walk in interview) ternyata itu perusahaan kredit / leasing di kota ane,

    kesimpulannya seh nyari kerja kayak beli kucing dalam karung, salah ambil bisa2 malah dapet kucing garong

  6. #66

    Join Date
    Feb 2011
    Location
    Jakarta
    Posts
    14
    Thank(s)
    0/0
    Rep Power
    0

    Default

    Thanks infonya...

  7. #67

    Join Date
    Aug 2011
    Location
    Gg. Kelinci
    Posts
    425
    Thank(s)
    0/2,694
    Blog Entries
    2
    Rep Power
    0

    Default

    thanks infonya. susahnya adalah kadang-kadang perusahaan-perusahaan fiktif begini pake gedung di Sudirman (teman gw pernah kena).

    ceritanya temen gw dipanggil wawancara di Sudirman, dia sendiri lupa kapan applynya dan nama perusahaannya apa (maklum masih baru lulus waktu itu). tapi karena tempat wawancaranya di Sudirman dan kesannya meyakinkan akhirnya dia datang. ternyata setelah ngisi aplikasi dia diminta uang sekitar 150-200 ribu kalo ga salah. dia ngerasa aneh, akhirnya langsung pulang. yah, emang ga ada uang juga.

    loh. orang mau cari uang kok diminta uang dulu? dimana-mana juga ga ada yang begini.

  8. #68

    Join Date
    May 2011
    Location
    SujuDorm
    Posts
    134
    Thank(s)
    0/286
    Rep Power
    0

    Default

    thanks infonya,,,..
    bener banget,emg hari gini susah cari kerjaan,,banyaknya orang yang pengen cari kerja ngebikin menjamur nya penipuan lowongan kerja,,..

    aku juga pernah dulu,, coba-coba ngelamar setelah baca lowongan di koran,,, tak berapa lama setelah masukin lamaran ditelp ma pihak outsourcing nya, disuruh interview,,..
    pas aku tanya tanya lebih lanjut ujung-ujung nya disuruh bayar uang pendaftaran 750ribu,, pokok nya sama pihak outsourcing ntu disuruh datang besoknya,,. aku iya in aja,,..
    karena curiga,, akhirnya aku cari info di google,, tyt emang nipu n udah banyak korbannya,, besok nya aku kagak kesana,,mpe disms berkali-kali,,..

    musti hati-hati kalo udah disuruh bayar untuk alasan yang tidak jelas,,..

  9. #69

    Join Date
    Jul 2011
    Location
    DreamRoom
    Posts
    1,283
    Thank(s)
    0/702
    Rep Power
    4

    Default

    Quote Originally Posted by ziaebbina View Post
    awalnya gue gatau dari mana ada sms yang memberitahukan gue interview selasa 13 september 2011..
    kebanyakan ngirim cv jd lupa mungkin,,
    di sms itu yg mengaku bernama bu sherly bilang kalo PT MITRA COM ..
    so,,gua cari di gugel bener ga nih perusahaan.. eh yg gue temukan banyak bgt lowongan kerja atas nama PT MITRA COM..oke ga nefting..
    udah exicited banget..

    pagi harinya bu sherly sms gue..udah sampe mana..udah makan apa belom..hehe yg ini ngarang..
    pokonya sok care banget..seakan gue berharga lah bulshit

    nah HARI INI GUE MULAI INTERVIEW.. 13 september 2011
    sesuai dengna sms nya alamatnya jl.melawai III ni 19 BLOK M gedung ramayana disamping persis GRAMEDIA jakarta selatan . PT MITRA UTAMA GLOBAL . pembualnya udah keliatan dari sini..bilangnya PT MITRA COM..cum gue kira itu nama singkatan ato apalah gue ga terlalu mikir panjang..

    saat gue temukan gue bengong abees..

    gimana engga cuy..jelas disitu namanya PT..tapi tempatnya kecil bgt ngga tingkat.. CV aja ga sejelek ini batin gue..oke gue aga risau sedikit gue lupakanlah .
    gue bengong byk bgt pelamar..padahal kayanya mau ketemu gue doang si sherly itu..

    trus gue tanya ama cewe yang disamping gue..
    apa gue mesti ke receptionist dulu apa ngga..
    kata dia iya..
    dari sinilah cewe itu mulai bercerita kalo dia dibilangin sama temennya kalo ini penipuan..pasti nanti disuruh bayar..
    mendengar hal itu gue curiga bgt..tp karna udah sampe ditempat CV juga udah diserahin..kepalang tanggung kayanya kalo nggga gue buktikan sendiri..

    akhirnya gue dipanggil sama cowo..cowo itu nunjukin gue ke tempat bu sherly..pas gue masuk ke dalem..loh banyak bgt personalianya..ckckck mana sumpek abis lagi itu tempatnya..

    baru masuk bu sherly bilang..aduh cantik bgt sih kamu kaya orang arab neng..ckckc
    pokonya dipuji abis..cm ga terlalu melayang cos emang gue kaya arab. lebay aja .
    baru duduk .. gue langsung ditagih duit materai 10.000
    setau gue materai paling gede 6000..
    tp ga seberapa lah 4rb..gue kasih aja..

    trus dia ngomong apa ga jelas panjang dan cepet..memaksa gue bilang iya iya iya kaya di sugesti macam gtu

    gue disuruh tanda tangan kontrak apalah itu..
    gue tanda tangan..gue disuruh bayar 100.000..
    gue bilang cm bawa gocap..trus dia ttep maksa..
    yaudah gue kasih 25000
    gobloknya gue pake ngasih emang..padahal udah curiga..

    trus dia bilang

    trus dia minta gue buat dateng lg besok ngelunasih 400.000an..

    ih ogah banget..mana ada perusahaan yg minta kita bayar buat jadi pekerjanya..gila aja kalli

    yaudah gue pulang dengan hati kesal . tingga 10000 di tangan kejaaaaaaaaaam
    emang banyak kasus kayak gitu, pernah juga ngalamin kayak gitu dulu

    orang mau cari duit malah dimintain duit

    sempet saya tanya bisa dipotong dari gaji ga, tapi bilangnya ga bisa

    langsung aja saya tinggalin pergi

  10. #70

    Join Date
    Jan 2012
    Location
    Indoneisia
    Posts
    41
    Thank(s)
    0/1
    Rep Power
    0

    Default

    ciri2 gampang gan, klo yg ditawarin dari posisi rendah sampe tinggi & ada syarat non pengalaman

Page 7 of 14 FirstFirst ... 34567891011 ... LastLast

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
Indowebster is proudly powered by PT. Gudang Data Indonesia