Page 2 of 2 FirstFirst 12
Results 11 to 17 of 17

Thread: Macam-macam Karbohidrat
http://idws.in/108513

  1. #11

    Join Date
    Feb 2010
    Location
    Jakarta
    Posts
    109
    Thank(s)
    0/190
    Rep Power
    0

    Default

    Kalo karbohidrat kompleks masuk mana donk ya

  2. #12

    Join Date
    Mar 2009
    Location
    Youkai Academy
    Posts
    1,001
    Thank(s)
    0/26
    Rep Power
    6

    Default

    Quote Originally Posted by reazon View Post
    wah,, ternyata karbohidrat ada macam2 juga.....
    yg gw tw,, karbohidrat ada pada nasi,, ubi,, dll....
    sependapat sama yang diatas...
    yang gw tau karbohidrat adanya pada nasi, kentang, gandum, dll...

    Glukosa termasuk karbohidrat y???
    setau saya glukosa itu gula..

    Thx buat infonya
    Be Happy, Be Good ,& Be Mindful

    Pursuing My True Self...

  3. #13

    Join Date
    Aug 2010
    Location
    bonbin FIB
    Posts
    33
    Thank(s)
    0/60
    Rep Power
    0

    Default

    OOO.... gitu toh, setahu aku sih karbohidrat itu punya serat, sedangkan saripati karbohidrat baru glukosa..... makasih kakak atas inpona, jadi lebih ngerti dikit aku.

  4. #14

    Join Date
    Mar 2009
    Location
    Retirement
    Posts
    40,808
    Thank(s)
    0/25,315
    Blog Entries
    66
    Rep Power
    70

    Default

    Quote Originally Posted by noname_168 View Post
    Kalo karbohidrat kompleks masuk mana donk ya
    Karbohidrat simpleks itu kan yang monosakarida dan disakarida.
    Kalo polisakarida yg berbentuk polimer seperti pati/amilum kelihatannya sudah termasuk karbo kompleks, cmiiw.
    Sedangkan ada lagi yg namanya glikoprotein (glikogen plus protein), itu jelas termasuk karbo kompleks juga.

    *dah lupa2 sama kul gizi dulu
    ~~ La cara es el espejo del alma ~~

  5. #15

    Join Date
    Feb 2010
    Location
    The World R:2
    Posts
    393
    Thank(s)
    0/33
    Rep Power
    0

    Default

    Quote Originally Posted by Raika94 View Post
    sependapat sama yang diatas...
    yang gw tau karbohidrat adanya pada nasi, kentang, gandum, dll...

    Glukosa termasuk karbohidrat y???
    setau saya glukosa itu gula..

    Thx buat infonya
    Karbohidrat itu kan molekul yang memiliki ikatan Karbon , Hidrogen , sama Oksigen...
    Sebagaimana yang kita tahu bahwa rumus molekul glukosa kan C6H12O6...
    glukosa juga termasuk glukosa soalnya rumus molekulnya mengandung C,H,sama O iss:

  6. #16

    Join Date
    Feb 2010
    Location
    Jakarta
    Posts
    109
    Thank(s)
    0/190
    Rep Power
    0

    Default

    akibat nga serius neh waktu sekolah lupa semua

  7. #17

    Join Date
    Jan 2009
    Location
    Terlantar.....
    Posts
    776
    Thank(s)
    1/388
    Blog Entries
    5
    Rep Power
    6

    Default

    Quote Originally Posted by MorningDawn View Post
    setau ane, selulosa gak bisa dicerna soalnya ada lignin dan hemiselulosa...
    nah.. lignin sama hemiselulosa ini yang menghalang hidrolisis pada ikatan selulosa....

    CMIIW... iss:
    Nambahin sekalian nih.
    Selulosa ga bisa kita cerna karena kita tidak punya enzim untuk menguraikan ikatan beta pada struktur kimia selulosa. Enzim ini namanya selulase dan hanya ditemukan di bakteri. Sapi dan hewan2 memamah biak lain bisa mencerna selulosa karena ada bakteri pengurai selulosa yang hidup di lambung dan ususnya.

    Sebenarnya mungkin maksud guru bro gerarrdway adalah banyak makan sayur yang mengandung polisakarida berbentuk selulosa (kalo cuma amilum, bentar jg dah dicerna. believe me ^___^). Berhubung selulosa ga bisa dicerna sama lambung kita, tu sayuran bakal nongkrong lama di lambung dan memberi kita sensai kenyang lebih lama. Selama lambung masih berisi, kita ga akan merasa lapar.

    Hehe....semoga penjelasan saya berguna ^__^
    http://www.indowebster.web.id/signaturepics/sigpic18952_1.gif
    Visit Red Sign Palace for awesome stories
    Read and enjoy my writings: Mystic Circle, CoroNation & Various one-shots

  8. Who Said Thanks:


Page 2 of 2 FirstFirst 12

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
Indowebster is proudly powered by PT. Gudang Data Indonesia