Page 1 of 18 1234511 ... LastLast
Results 1 to 10 of 180

Thread: Perbandingan Kekuatan Militer Indonesia Vs Malaysia (Simulasi Perang)
http://idws.in/112025

  1. #1

    Join Date
    Apr 2010
    Location
    Nusantara
    Posts
    2,285
    Thank(s)
    24/16,614
    Rep Power
    7

    Default Perbandingan Kekuatan Militer Indonesia Vs Malaysia (Simulasi Perang)

    thread ini gw buat karena kekesalan gw dengan negara tetangga Malaysia!
    udah sering banget Malaysia meremehkan kita.. jujur gw kesel banget!!
    kesel sama Malaysia yang kurang ajar, dan kesel juga sama Indonesia yang diem aja walaupun sudah diremehkan sedemikian rupa!!

    gw sering berfikir, kenapa ga dari dulu kita nyerang Malaysia?? nyerang disini bukannya kita menjajah, tp kita menyerang untuk menunjukan bahwa kita bukan bangsa yang lemah!

    lalu gw melakukan sedikit penelitian.. dan inilah hasilnya.. perbandingan kekuatan militer Indonesia VS Malaysia!!

    ini gw dapet dari situs globalfirepower yang menunjukan 30 peta kekuatan militer di dunia!

    Show Kekuatan Militer Dunia


    Indonesia negara nomor 14 terkuat di dunia!! dimana Malaysia?? di situs ini bahkan negara Malaysia ga tercantum.. itu membuktikan bahwa Malaysia bukan negara kuat..

    sekarang kita bandingkan kekuatan kedua negara dengan penemuan yang gw dapet.. pertama kita liat jumlah jumlah personel tentara bersenjata antara kedua negara.. data ini gw dapet dari situs NationMaster..

    Show Personel Angkatan Bersenjata


    Indonesia urutan 11 dan Malaysia urutan 26.. dari data ini sungguh terlihat bahwa Indonesia sesungguhnya mampu berbicara banyak terhadap Malaysia..

    kita lihat lagi data selanjutnya. ini adalah perbandingan jumlah personel angkatan darat antar kedua negara..

    Show Personel Angkatan Darat


    perbandingan kekuatan angkatan darat kita dengan Malaysia sangat jauh..

    lalu data berikut adalah perbandingan jumlah personel angkatan laut kedua negara..

    Show Personel Angkatan Laut


    Malaysia boleh mengklaim punya kapal2 canggih, tp klo urusan personel, kita lebih kuat.. dan percuma punya kapal canggih tp ga ada personel yang menjalankan kapal itu..

    data berikut adalah perbandingan jumlah personel angkatan udara..

    Show Personel Angkatan Udara


    sekali lagi kita unggul jumlah personel di bandingkan negara ziran..

    klo ada yang bilang "Indonesia boleh punya banyak tentara, tapi percuma juga kalo senjatanya sedikit"
    dari data yang gw dapet, kita juga bisa membandingkan persediaan senjata kita dengan Malaysia..

    Show Senjata


    ini mungkin PR tuk pemerintah, untuk meningkatkan jumlah persenjataan kita.. karena gw bilang tidak sebanding dengan jumlah tentara kita.. tp setidaknya senjata kita masih lebih banyak dari pada punya Malaysia..

    trus kalo ada yang bilang juga "Indonesia kan emang negara yang besar.. jadi wajar donk punya tentara banyak, ga bisa dibandingin sama Malaysia yang negara kecil"
    gw akan menjawab "SURUH SIAPA PUNYA NEGARA KECIL!!??"

    inti dari ini semua adalah, kita sebenarnya adalah negara besar dengan kekuatan yang besar pula..
    pemerintah jangan cuma mengandalkan dialog dengan pemerintah Malaysia setiap ada permasalahan..
    rakyat Indonesia sudah muak dengan ke-kurang ajar-an Malaysia!!

    semoga thread ini bisa menjadi bahan renungan untuk kita semua..

    Jaya selalu Indonesia!!
    Last edited by molenjawa; 25-08-2010 at 04:51 AM.

    Before sex, you help each other get naked. After sex, you only dress yourself. Moral of the story: No one helps you once you're fucked.
    Facebook - Twitter - Wordpress

  2. #2

    Join Date
    Feb 2009
    Location
    jakarta
    Posts
    1,504
    Thank(s)
    3/5,801
    Rep Power
    7

    Default

    sayangnya anda kurang realistis

    teknologi perang mereka jauh lebih baik

    indonesia memang hebat kekuatan militernya, kopasus juara 3 pertandingan militer dunia mengalahkan negara adidaya amerika

    tapi itu berdasarkan skill dari perseorangan, bukan dari kekuatan persenjataan dll

    dan lihatlah peralatan militer kita...

    walau gw akan selalu mendukung Indonesia, tapi kita tetep mesti realsistis

  3. Who Said Thanks:


  4. #3

    Join Date
    Jul 2009
    Location
    land of sound
    Posts
    4,018
    Thank(s)
    1/31,631
    Blog Entries
    1
    Rep Power
    15

    Default

    saia cinta Indonesia
    USA masih paling kuat ya gk di itung senjata yg tesembunyi yo
    ??? ...........

  5. Who Said Thanks:


  6. #4

    Join Date
    Apr 2010
    Location
    Nusantara
    Posts
    2,285
    Thank(s)
    0/16,614
    Rep Power
    7

    Default

    Quote Originally Posted by 0xyg3n View Post
    sayangnya anda kurang realistis

    teknologi perang mereka jauh lebih baik

    indonesia memang hebat kekuatan militernya, kopasus juara 3 pertandingan militer dunia mengalahkan negara adidaya amerika

    tapi itu berdasarkan skill dari perseorangan, bukan dari kekuatan persenjataan dll

    dan lihatlah peralatan militer kita...

    walau gw akan selalu mendukung Indonesia, tapi kita tetep mesti realsistis
    teknologi perang boleh mereka unggul.. tp kan percuma juga klo ga ada orang yang menjalankan.. (karena sudah dibantai oleh tentara kita yang jumlahnya banyak)

    menurut gw ga apa2 walaupun senjata mereka bagus, tapi kalo di kepung dari segala penjuru, mereka akan habis juga..
    Last edited by molenjawa; 25-08-2010 at 01:31 AM.

    Before sex, you help each other get naked. After sex, you only dress yourself. Moral of the story: No one helps you once you're fucked.
    Facebook - Twitter - Wordpress

  7. #5

    Join Date
    Nov 2009
    Location
    Semarang
    Posts
    10,196
    Thank(s)
    3/33,751
    Rep Power
    17

    Default

    Quote Originally Posted by molenjawa View Post
    pemerintah jangan cuma mengandalkan dialog dengan pemerintah Malaysia setiap ada permasalahan..
    rakyat Indonesia sudah muak dengan ke-kurang ajar-an Malaysia!!
    Ya terus gimana Masak Indo mau menyatakan perang dengan Malay terus perang bersenjata beneran
    Perang kayak gitu itu pasti menghabiskan uang negara
    Daripada perang mending uang negara nya dibuat untuk membenahi infrastruktur negara Indo
    Belum lagi jumlah TKI kita yg di Malay itu ada buanyak
    Enggak bayangin mereka diapain kalo tiba" Indo menyatakan perang terhadap Malay
    Semoga ada yg setuju dengan saya iss:

  8. Who Said Thanks:


  9. #6

    Join Date
    Jan 2009
    Location
    shangri-la~
    Posts
    4,443
    Thank(s)
    3/8,573
    Blog Entries
    4
    Rep Power
    16

    Default

    Indonesia, perlihatkanlah pada dunia tentang kita, tentang jiwa para ksatria yang berdiri menantang badai
    Kami semua takkan mundur walau seluruh dunia menghalau, jiwa ini kuserahkan hanya untukmu


    [mp3]http://www62.indowebster.com/1cb227f84c6b9ccc382181b2fe2736ab.mp3[/mp3]
    with all my heart~ find me and i'll be there for you~

  10. Who Said Thanks:


  11. #7

    Join Date
    Sep 2009
    Location
    Kaohsiung
    Posts
    16,506
    Thank(s)
    4/23,140
    Blog Entries
    14
    Rep Power
    1005

    Default

    hem....
    memang bener kalau berbicara soal senjata,
    negara kita memang tertinggal dari segi kecanggihan dan jumlah nya apa lagi...
    dari segi strategi sebenernya kita itu unggul...apalagi otot....
    dan jangan salah...dari segi "otak"..kita juga sebenernya dah mantab....yah kl hotel..bintang 7 lah...

    kalau dihubungkan dengan negara tetangga itu....malaysia...
    bukannya tentara gag mampu...
    bukannya tentara gag berani...

    jangan salahkan tentara...

    ini karena ada ketidakberesan di pemerintah...
    entah apa itu..karena saia bukan orang pemerintahan...jadi saia gag bisa jelaskan...
    yang pasti...komando dari pemerintah itu yang mereka laksanakan...
    ujung2 nya di presiden...

    maaf ya..bukannya mau membanding2kan atau ingin menaikkan suatu pihak...karena memang mereka punya kelebihan dan kekurangan masing2...
    dari segi militer..pemerintah sekarang lari jauh mundur dari pemerintahan orde baru soal ketegasan militer....

    coba deh tengok aja,
    yang di dalam negeri aja deh...
    masih inget ama petrus?
    si penembak misterius?
    banyak preman yang tiba2 ditemuin mati...
    yah meski saia akuin juga ada yg salah sasaran....
    tapi tetep aja tujuannya untuk membuat masyarakat secara umumnya merasa aman....

    nah..kalau sekarang di mata dunia...
    jaman orde baru..mana ada sih yang "berani" ama Indonesia?


    inget...
    ini saia ngomongnya dari segi militer...
    dari segi politik, don't ask me..cuz I won't explain it...

    ngomongin negara "berwibawa"...
    entah ada yg pro atau kontra ama pendapat saia,
    emang no 1 itu kekuatan militernya

    dah....
    ..................

  12. Who Said Thanks:


  13. #8

    Join Date
    Jul 2009
    Location
    land of sound
    Posts
    4,018
    Thank(s)
    0/31,631
    Blog Entries
    1
    Rep Power
    15

    Default

    Quote Originally Posted by shouted_devil View Post
    Indonesia, perlihatkanlah pada dunia tentang kita, tentang jiwa para ksatria yang berdiri menantang badai
    Kami semua takkan mundur walau seluruh dunia menghalau, jiwa ini kuserahkan hanya untukmu


    [mp3]http://www62.indowebster.com/1cb227f84c6b9ccc382181b2fe2736ab.mp3[/mp3]
    itu lagi siapa om devil
    keren dan nasionalis
    ??? ...........

  14. #9

    Join Date
    May 2009
    Location
    jakarte..
    Posts
    4,943
    Thank(s)
    2/53,264
    Rep Power
    14

    Default

    gw setuju klo Indonesia harus tegas sama kelakuan Malaysia akhir2 ini


    IMHO, perkuat aja dulu alutista kita dan jgn lupa pemerintahnya juga jgn terlalu cemen masalah politik luar negeri kaya skrg, harus lebih tegas dan garang mungkin :)

    tapi please hindarilah perang sebisa mungkin, ga ada yg bagus dari perang, coba aja liat dokumentasi perang dari jaman WW1 sampe konflik senjata yg terjadi skrg di luar negeri....harus berapa nyawa yg melayang dalam perang sebelom ego kita terpuaskan

  15. Who Said Thanks:


  16. #10

    Join Date
    Apr 2010
    Location
    ANGKRINGAN
    Posts
    51
    Thank(s)
    4/35
    Rep Power
    0

    Default

    klo ngomongin perang secara militer...gw yakin indonesia bisa menang...
    cm...melihat kondisi perekonomian kita, klo terjadi perang kita akan rugi besar...
    buat apa negara kita terlihat berwibawa tp rakyat sengsara...
    mungkin "perang" disini bisa dilakukan dg banyak cara (selain perang militer)


    ps :
    nambahin aja kekuatan indonesia...
    jgn lupakan joko bodo, gendeng pamungkas dll...
    senjata mereka mungkin lebih berbahaya drpd rudal jarak jauh
    Saya sudah pensiun dari dunia Penghijauan

  17. Who Said Thanks:


Page 1 of 18 1234511 ... LastLast

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
Indowebster is proudly powered by PT. Gudang Data Indonesia