Results 1 to 4 of 4

Thread: tips mengatasi Blinking pada Epson R230
http://idws.in/112078

  1. #1

    Join Date
    Aug 2009
    Location
    indonesia
    Posts
    269
    Thank(s)
    1/3,515
    Rep Power
    0

    Default tips mengatasi Blinking pada Epson R230

    Show tips epson
    Jika anda mempunyai printer jenis epson R230 mungkin anda tidak asing dengan kata blinking. masalah seperti ini mungkin sering terjadi jika anda sering memakai dan mengunakan printer ini. saya juga sebelumnya tidak mengetahui istilah ini, semenjak pertama kali membeli R230 ini seharga 1,2 juta tapi sekarang kayaknya udah naek sekitar 1,5 juta. masalah blinking ini ditandai dengan dua lampu indikator epson berkedap kedip secara bergantian dan berwarna merah. pertama kali mengalami hal ini saya merasa bingung da apa dengan ni printer. setelah diotak atik sekian lama penyakitnya gak bisa normal kembali, akhirnya saya bawa juga ke tukang service printer yang gak jauh dari rumah saya. ternyata trouble tersebut disebut blinking dan solusi nya harus di reset ulang. Ya nama nya juga orang awam akhirnya saya meminta di reset saja dengan terkena biaya sekitar 80 ribu, harga yang cukup mahal untuk hanya mereset saja. padahal mereset printer tersebut gak kurang dari 3 menit saja. Dari pada saya tiap sebulan sekali mereset printer dan mengeluarkan duit 80 ribu, saya coba - coba browsing ke mbah google mengenai solusi blinking ini. Alhamdulilah akhirnya gw bisa juga nemuin solusi nya yang membuat saya gak harus pergi ke tukang service untuk mereset.
    menurut petunjuk dari mbah google, ada sofware yang bisa mereset printer jenis epson ini. software tersebut bernama sscserve. gak nunggu - nunggu lagi saya
    langsung ja download tu software dan langsung di instal. setelah di instal akan tampil window sscserve dan pilih jenis printer R230 pada printer model kemudian close window.

    kemudian beralih ke icon sscserve sebelah kanan bawah dan klik kanan akan tampil menu sscserve kemudian pilih protection counter dan pilih reset counter. setelah itu matikan printer dan hidupkan kembali. maka blinking akan hilang dan printer kembali normal kembali. hanya dengan beberapa menit printer kembali normal dan tidak mengeluarkan biaya 80 rb. dari situ saya dapet pengalaman klo orang gak tau apa - apa pasti dengan mudah akan di bodohi dengan mudah. untuk itu ilmu memang sangat berguna bagi diri kita. Anda dapat mendownload software ini pada tab download di blog saya ini.

    untuk keterangan gambar bisa dilihat di
    www.androxp.blogspot.com
    semoga ndak :repost iss:

  2. Who Said Thanks:


  3. #2

    Join Date
    Feb 2011
    Location
    bimasakti
    Posts
    613
    Thank(s)
    0/766
    Rep Power
    4

    Default

    yang stylus tx 111 dunkz gan.. kalo bisa bikin ebooknya dunkz service printer..

  4. #3

    Join Date
    Feb 2011
    Location
    KaLiMaLanK
    Posts
    40
    Thank(s)
    1/15
    Rep Power
    0

    Default

    _nice share,,
    ane jg pake R230,,

  5. Who Said Thanks:


  6. #4

    Join Date
    Mar 2010
    Location
    Valhalla
    Posts
    314
    Thank(s)
    0/79
    Rep Power
    0

    Default

    Kalo bisa share juga gan cara make reset printer na,....

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
Indowebster is proudly powered by PT. Gudang Data Indonesia