Mau ikut sharing info nih.. karena menurut saya info ini penting sekali. :)

..Kira-kira apa yang ada di pikiran anda ketika mendengar “MALNUTRISI”?
Dan bagaimana tentang kondisi pemenuhan nutrisi di Indonesia saat ini?



Kalau anda penasaran dan tertarik untuk mengetahui info2 seputar nutrisi & aksi sosial penanggulangan malnutrisi di Indonesia,
anda bisa mengakses situsnya di http://nutrisiuntukbangsa.org/,
join di fanpage Facebook http://www.facebook.com/Nutrisi.untuk.Bangsa
dan follow Twitter http://twitter.com/Nutrisi_Bangsa



*Nutrisi Untuk Bangsa adalah program yang bertujuan untuk mengurangi jumlah kasus malnutrisi di kalangan ibu hamil dan anak-anak di Indonesia.

Berikut ini adalah fakta-fakta krusial seputar malnutrisi yang perlu menjadi perhatian kita semua:

1.Sebanyak 36,8% balita di Indonesia mengalami "stunting" yaitu tinggi badan di bawah standar (Kementerian Kesehatan, Riskesdas 2007)
2. Indonesia menempati peringkat ke lima di dunia dalam hal jumlah anak pendek/stunted yaitu sejumlah 7,8 juta anak (UNICEF)
3. Berdasarkan definisi UNICEF, salah satu penyebab malnutrisi adalah kurangnya asupan nutrisi yang layak disebabkan minimnya jumlah makanan atau zat gizi yang dikonsumsi. Pada umumnya berkaitan dengan kondisi sosial ekonomi, misalnya kemiskinan.
4. Indonesia menempati peringkat tertinggi di wilayah ASEAN dalam hal jumlah kematian ibu, bayi dan balita.
5. Sebuah upaya internasional telah dirumuskan dalam Millenium Development Goals (MDGs) bahwa pada 2015, disepakati bahwa tingkat kematian ibu hamil dan anak diturunkan hingga 3/4 tingkat kematian pada tahun 1990. Target yang harus dicapai Indonesia adalah jumlah kematian ibu hamil 102 per 100.000 kelahiran hidup, jumlah kematian 23 per 1000 kelahiran hidup dan jumlah kematian anak 32 per kelahiran hidup

Jika anda ingin berpartisipasi untuk mengentaskan kasus malnutrisi di Indonesia, anda bisa bergabung (register) di http://nutrisiuntukbangsa.org/ dan bersama-sama mendukung Deklarasi Nutrisi untuk Bangsa.



Call Center Nutrisi untuk Bangsa: 0-800-1-600-600