Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 11

Thread: Lilis Suryani - Golden Hits Memory
http://idws.in/132125

  1. #1

    Join Date
    Jul 2010
    Posts
    8,172
    Thank(s)
    278/83,016
    Blog Entries
    3
    Rep Power
    13

    Default Lilis Suryani - Golden Hits Memory


    Show biography

    Lilis Suryani (lahir 22 Agustus 1948 – meninggal 7 Oktober 2007 pada umur 59 tahun) adalah seorang penyanyi Indonesia. Lilis terkenal dengan lagunya yang berjudul Gang Kelinci (ciptaan Titiek Puspa). Ia juga yang mempopulerkan lagu Genjer-Genjer, lagu yang dikaitkan dengan Gerakan 30 September PKI sehingga dilarang dimainkan setelah 1965. Lilis meninggal dalam usia 59 tahun, meninggalkan tiga anak serta delapan cucu. Ia wafat setelah berjuang selama 4 tahun melawan penyakit kanker rahim yang dideritanya.

    sumber
    Lilis Suryani, pelantun lagu Gang Kelinci yang amat populer era 1960-an, meninggal dunia, Minggu 7 Oktober 2007 pukul 21.30 di rumahnya di Jalan Haji Namam, Pondok Kelapa, Jakarta Timur. Penyanyi kelahiran Jakarta, 22 Agustus 1948, itu meninggal akibat penyakit kanker rahim yang dideritanya empat tahun.
    Pemakamannya diurus oleh Pemprov DKI Jakarta Senin 8/10 di Taman Pemakaman Umum Pondok Kelapa. Lilis meninggalkan seorang suami, tiga anak, dan tujuh cucu.
    Lilis Suryani memulai karier sebagai penyanyi saat masih berusia 15 tahun pada 1963. Lagu Gang Kelinci karya Titiek Puspa melambungkan namanya sontak terkenal. Lagu itu berkumandang di rumah gedung sampai lorong-lorong kampung serta digemari anak-anak hingga orang dewasa.
    Lilis adalah seorang penyanyi yang sempurna. Selain penyanyi dia juga pencipta lagu. Dia telah menciptakan 50 lagu antara lain Tiga Malam, Hadiah Ulang Tahun dan Hesty selama lebih dari 40 tahun kariernya di dunia tarik suara. Termasuk lagu yang diciptakan khusus untuk Presisden Soekarno berjudul Paduka yang Mulia dan Muhibah. Dia memang seorang artis yang dikenal dekat dengan Presiden Pertama RI itu. Soekarno.
    Gang Kelinci
    Inilah sepenggal lirik lagu Gang Kelinci yang memomulerkan nama Lilis Suryani: "Jakarta kotaku indah dan megah/ Di situlah aku dilahirkan/ Rumahku di salah satu gang, namanya Gang Kelinci...."
    Lagu itu membuatnya menjadi amat populer sebagai penyanyi yang lahir di lorong-lorong kehidupan rakyat dari semua golongan, kaya-miskin, kota-desa.
    Titiek Puspa sebagai pencipta lagu Gang Kelinci itu menuturkan bagaimana proses penciptaan lagu itu. Suatu hari (1963) Lilis Suryani yang masih berusia 15 tahun datang menemui Titiek Puspa di Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat. Gadis bertubuh mungil yang belum dikenal oleh Titiek itu meminta tolong bikinkan lagu untuk dinyanyikannya.
    Lilis dengan sabar seharian menunggui berharap Titiek membuat lagu, tetapi belum juga dibuatkan. Akhirnya hati Titiek terketuk melihat kegigihan gadis mungil itu. Lalu ketika hari telah menjelang sore, Titiek mengantarkan Lilis pulang ke rumahnya di Gang Kelinci, Pasar Baru dengan naik becak.
    Sesampai di Gang Kelinci, Titiek melihat rumah itu uyek-uyekan, amat padat, anak-anak pating kruntel, berjubelan. Selokannya pun bau. Kondisi Gang Kelinci itu melahirkan inspirasi bagi Titiek. Ketika naik becak pulang, muncul ide menulis lagu berjudul Gang Kelinci. Sesampai di rumah, Titiek segera menulis, dan jadilah Gang Kelinci.
    Lagu Gang Kelinci direkam dan amat populer bertahun-tahun. Ia menjadi lagu rakyat yang digemari dan dinyanyikan di seantero negeri, mulai dari rakyat di gang-gang sampai pemimpin bangsa di Istana.

    Menyanyi di Istana
    Lilis sudah mulai bernyanyi sejak kelas VI sekolah rakyat di Gang Topekong, Kota, Jakarta. Pada usia 14 tahun saat bersekolah di Sekolah Kepandaian Putri Budi Utomo, Lilis telah didaulat bernyanyi di Istana Negara. Saat itulah Lilis pertama kali dikenal oleh Bung Karno. Kendati saat itu Lilis masih malu-malu dan duduk memojok karena masih malu dan takut.
    Saat giliran Lilis menyanyi Bung Karno menghampiri sambil bertanya: ’Mana yang nyanyi Tjai Kopi?’ (Tjai Kopi sebuah lagu pop berlirik bahasa Sunda gubahan Lilis. Lagu itu rupanya digemari Bung Karno. Padahal Tjai Kopi sebenarnya tidak masuk lagu yang harus dinyanyikan pada saat itu. Tetapi karena Bung Karno, meminta maka Lilis menyanyikannya). Kala itu Lilis sempat sejenak gemetar ketakutan. Namun dia juga bangga karena Bung Karno menunggui sampai Lilis selesai menyanyi.

    sumber


    Track List:
    1. Gang Kelinci
    2. Hari Ulang Tahun
    3. Lenggang Kangkung
    4. Seringgit Dua Kupang
    5. Tasmasya Ke Tawangmangu
    6. Asmara
    7. Kisah Cinta
    8. Curahan Hati
    9. Suling Bambu
    10. Air Mata
    11. Tandak Sambas
    12. Dayung Palembang
    13. Cing Tulungan
    14. Baju Loreng
    15. Aseng Macan Glodok
    16. terbang Lalat
    17. Pantun Jenaka
    18. Tepuk Tangan
    19. Kisah Ali Baba
    20. Gadis Sakura
    21. Alun-Alun
    22. Jango
    23. Hantu
    24. Ratapan Sang Bayi
    25. Tinggal Menungu Waktu
    26. Minggu Lalu
    27. Dusunku
    28. Teringat Kampung Halaman

    Link Download:
    You must click 'Thank You' before you can see the data contained here.
    You do not have sufficient rights to see the hidden data contained here.

    Password:
    You must click 'Thank You' before you can see the data contained here.
    You do not have sufficient rights to see the hidden data contained here.


    Lilis Suryani - Gendjer-Gendjer
    http://www.indowebster.com/download/...i_genjergenjer
    Last edited by silek900; 16-11-2011 at 02:28 PM.

  2. Who Said Thanks:

    There are too many to display.

  3. #2

    Join Date
    Mar 2010
    Location
    bogor
    Posts
    48
    Thank(s)
    0/13
    Rep Power
    0

    Default

    nice trit gan....wawasan agan soal lilis suryani boleh juga,bikin ane bengong campur kaget,,
    hwhehehwehe

  4. #3

    Join Date
    Dec 2010
    Location
    Semarang
    Posts
    94
    Thank(s)
    0/15
    Rep Power
    0

    Default

    niy bro hebat bgt, g nyangka pny lagu2 nya lilis... mgkn klo ane kagak bnr2 nyimak daftar trit lum tntu nemuin niy, mst jrg jg yg nyari lagu niy... tengs bgt y bro...

  5. #4

    Join Date
    Jun 2010
    Location
    tanjungpinang
    Posts
    17
    Thank(s)
    0/9
    Blog Entries
    2
    Rep Power
    0

    Default

    suka banget ama lagu gang kelinci..BTW py koleksi lagu2 lawas titiek sandora & Muchin A. ga,,,txs gan...

  6. #5

    Join Date
    Feb 2010
    Location
    beenjeeremesen
    Posts
    5,283
    Thank(s)
    0/8,262
    Blog Entries
    2
    Rep Power
    9

    Default

    ada album lilis surjani yang ia tetap di atas!! ga

  7. #6

    Join Date
    Jul 2010
    Posts
    8,172
    Thank(s)
    0/83,016
    Blog Entries
    3
    Rep Power
    13

    Default

    Quote Originally Posted by kisahkota View Post
    ada album lilis surjani yang ia tetap di atas!! ga
    maksudnya gimana bro
    ga ngerti nih

  8. #7

    Join Date
    Feb 2010
    Location
    beenjeeremesen
    Posts
    5,283
    Thank(s)
    0/8,262
    Blog Entries
    2
    Rep Power
    9

    Default

    albumnya judulnya "ia tetap di atas!!"
    yg dulu di-banned sama pemerintah orde baru garagara ada lagu genjergenjernya..

    oiya, sekalian lapor itu link di atas not found kk

  9. #8

    Join Date
    Jul 2010
    Posts
    8,172
    Thank(s)
    0/83,016
    Blog Entries
    3
    Rep Power
    13

    Default

    Quote Originally Posted by kisahkota View Post
    albumnya judulnya "ia tetap di atas!!"
    yg dulu di-banned sama pemerintah orde baru garagara ada lagu genjergenjernya..

    oiya, sekalian lapor itu link di atas not found kk
    wah kalo itu kurang tau albumnya
    berhubung ni artis jadul banget
    benaran udah mokat linknya, entar malam deh aku upalod lagi
    Last edited by silek900; 27-10-2011 at 12:38 PM.

  10. #9

    Join Date
    Jun 2010
    Location
    unidentified
    Posts
    72
    Thank(s)
    0/500
    Blog Entries
    4
    Rep Power
    0

    Default

    om link nya eror ...

  11. #10

    Join Date
    Jul 2010
    Posts
    8,172
    Thank(s)
    1/83,016
    Blog Entries
    3
    Rep Power
    13

    Default

    link reupload done...!

  12. Who Said Thanks:


Page 1 of 2 12 LastLast

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
Indowebster is proudly powered by PT. Gudang Data Indonesia