Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 14

Thread: [Tutorial] Melipat Mawar Valentine part 1
http://idws.in/139365

  1. #1

    Join Date
    Jul 2008
    Location
    jkt
    Posts
    159
    Thank(s)
    4/33
    Rep Power
    0

    Default [Tutorial] Melipat Mawar Valentine part 1


    Tutorial melipat bunga mawar valentine dari kertas part 1
    Early Half Bloom Rose -Swirl-

    Show langkah 1 - 5

    Untuk melipat mawar ini kami menggunakan kertas origami ukuran 18x18


    <ini adalah sisi depan kertas yang akan Kami gunakan dalam petunjuk ini >


    <ini adalah sisi belakang kertas yang akan Kami gunakan dalam petunjuk ini >


    1. Lipat kertas menjadi dua.


    2. Buka lipatan kertas sehingga Anda dapat melihat lipatan yang baru saja dibuat.
    * Kami menggunakan pena hitam untuk menunjukkan garis lipatan


    3. Lipat bagian bawah menjadi setengah bagian.


    4. Sekarang lipat bagian atas menjadi setengah bagian.


    5. Buka kembali semua lipatan dan Anda akan memiliki 4 bagian yang sama.


    Show langkah 6-10


    6. Ikuti langkah-langkah sebelumnya # 1-5 ke sisi lain kertas sehingga Anda sekarang memiliki 16 kotak yang sama besar.


    7. Lipat kertas menjadi setengah bagian.


    8. Lipat bagian bawah ke atas 1 / 3 bagian.
    (untuk menentukan proporsi 1/3 bagian yang tepat anda harus sedikit berekperimen, semakin besar 1/3 bagian anda bunga akan tampak lebih gemuk, semakin kecil 1/3 bagian lipatan bunga akan tampak semakin ramping dan panjang)


    9. Buka kertas kembali.


    10. Buka kembali lipatan kertas.


    Show langkah 11-15


    11. Putar kertas 90 derajat dan ulangi langkah-langkah # 7-10.


    12. Lipat kertas secara diagonal sehingga berbentuk segitiga seperti di gambar.


    13. Buka kembali lipatankertas.


    14. Putar kertas 90 derajat dan lakukan 2 langkah sebelumnya sehingga ada 2 garis lipatan diagonal yang berpotongan satu sama lain di tengah.


    15. Lipat sepanjang garis yang ditunjuk. Garis ini kira-kira 5 / 12 bagian dari kertas.


    Show langkah 16-20


    16. Berarti panjang kertas di belakang lipatan kurang lebih 7 / 12 bagian kertas.


    17. Putar kertas 180 derajat dan kemudian lipat bagian kanan atas kertas.


    18. Buka kembali lipatan kertas. Sekarang Anda akan mendapatkan garis lipatan diagonal sejajar dengan garis diagonal yang memotong di titik tengah.


    19. Putar kertas di 90 derajat dan ulangi 2 langkah sebelumnya (langkah 15 dan langkah 16). Lakukan ini tiga kali. Buka lipatan kertas dan Anda akan mendapatkan garis diagonal seperti pada gambar disamping.


    20. Balik posisi kertas sehingga sisi depan yang kini kita lihat.


    Show langkah 21-25


    21. Tekankan garis lipatan yang kita bentuk sebelumnya (langkah #15-19) sehingga membentuk sosok seperti piramida.


    22. Kumpulkan semua, keempat sisi naik dalam genggaman tangan Anda.


    23. Balik posisi kertas sehingga Anda dapat melihat bagian dalamnya . Sekarang Kami akan mulai lipat sisi bawah sehingga kuncup bunga akan tertutup.


    24. Lipat salah satu sisi kuncup dengan menekannya , sehingga sisi yang ditekan melipat kedalam.


    25. Lipat di sisi sebelahnya (sisi kedua), sehingga antara lipatan kedalam yang satu dengan yang lain saling tumpang tindih. Lipatan berikutnya mengikuti arah jarum jam.


    Show langkah 26-30


    26. Lakukan hal yang sama untuk sisi ketiga.


    27. Lakukan hal yang sama untuk sisi keempat. Sekarang selipkan lipatan sisi keempat pada sisi pertama, sehingga antara lipatan kedalam sisi pertama dan keempat saling mengait.


    28. Putar Balik model lipatan sehingga menghadap atas.


    29. Ini adalah sisi mawar dengan sudut pandang yang berbeda.


    30. Dorong kedalam empat sisi atas mengikuti garis lipatan sehingga membentuk tanda "+"


    Show langkah 31-end


    31. Letakkan empat jari di setiap lubang dan dengan lembut Putar dengan Keempat jari.


    32. Putar/ Puntir bagian atas searah jarum jam, sehingga bagian tengah kuncup memuntir seperti pada gambar disamping.


    33. Gunakan alat bantu berupa gunting pinset.


    34. Ambil bagian atas dengan gunting pinset dan memutar perlahan sampai bagian atas mengecil, tertutup dengan sendirinya. Perlu sedikit berlatih untuk mendapatkan bentuk puntiran yang pas.


    35. Sekarang efek memuntir bagian dalam kuncup bunga telah terbentuk seperti yang tampak pada gambar.


    37. Sekarang Lengkungkan keempat bagian kelopak dengan dua jari.


    38. Dan bunga mawar anda telah selesai
    39.Kami menyebutnya Swirl Early half bloom rose, tunggu tutorial lain dari kami.
    Regards KreasiMawarKertas.blogspot.com


    Tutorial mawar valentine lainnya dari kreasi mawar kertas
    Show link mawar lainnya

    kreasimawarkertas.blogspot.com
    Link di FJB

  2. Who Said Thanks:


  3. #2

    Join Date
    Feb 2009
    Location
    Evan's Building
    Posts
    2,097
    Thank(s)
    0/3,199
    Rep Power
    7

    Default

    biar lebih bagus lagi sepertinya harus warna-warni yah.
    warna hijau pakai uang dollar, warna merah pakai uang cepekceng, warna biru pakai uang goban
    pasti yang dikasih senyumnya lebarrrrr.

  4. #3

    Join Date
    Jan 2011
    Location
    Jakarta
    Posts
    77
    Thank(s)
    0/5
    Rep Power
    0

    Default

    Bagus nich gan...

    manstabs...
    lumayan bisa buat nggombalin cwe ane gan...


  5. #4

    Join Date
    Aug 2009
    Location
    solo
    Posts
    49
    Thank(s)
    0/41
    Rep Power
    0

    Default

    nice share kk
    boleh juga dicoba...
    lumayan buat....

  6. #5

    Join Date
    Apr 2009
    Location
    Pink Ocean
    Posts
    3,126
    Thank(s)
    0/1,638
    Rep Power
    8

    Default

    walah.. bagus sih, tapi susah
    nais inpoh btw
    소녀시대
    Peluang Bisnis Franchise Online Shopping Mall.. Modal 1x untung berkali-kali (resmi, legal, aman, passive + active income) : Boss Venture

  7. #6

    Join Date
    Jun 2009
    Location
    Makassar
    Posts
    847
    Thank(s)
    0/29,505
    Rep Power
    5

    Default

    Bagus gan tutornya..
    Tapi model mawarnya kurang mantap yah..
    link yang TS kasih malah lebih mantap model mawarnya..
    overal.. like this...
    Please visit my personal blog :
    http://ariefcz.blogspot.com

  8. #7

    Join Date
    Dec 2010
    Location
    euphoric field
    Posts
    2,848
    Thank(s)
    0/1,363
    Blog Entries
    7
    Rep Power
    5

    Default

    keren mawar-nya, tinggal pake kertas berwarna yg lain jadi warna - warni entar mawarnya
    buat di taro di bungkus kado utk cwe

  9. #8

    Join Date
    Jan 2009
    Location
    baliii
    Posts
    364
    Thank(s)
    0/27
    Rep Power
    0

    Default

    keren banget hasilnya................
    boleh nie disave dulu datanya

  10. #9

    Join Date
    Oct 2009
    Location
    semarang
    Posts
    56
    Thank(s)
    0/7
    Rep Power
    0

    Default

    bgs nih gan.,tp klo gw mkrnya,kok bs ya org2 bikin bentuk2 dari origami kayak gitu,awalnya idenya gimana ya gan,.
    padahal bentuknya sulit2 kayak gitu, trus awalnya juga dari lipatan2 yg blm ketauan btknya, hsl akhrnya bisa kek gitu,,

  11. #10

    Join Date
    Jul 2010
    Location
    out of my mind
    Posts
    307
    Thank(s)
    0/132
    Rep Power
    0

    Default

    wah salah satu gambarnya uda ada yg moved ato deleted tuh... tolong di upload ulang TS :)

Page 1 of 2 12 LastLast

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
Indowebster is proudly powered by PT. Gudang Data Indonesia