Page 1 of 5 12345 LastLast
Results 1 to 10 of 42

Thread: Cara Membedakan Berlian Asli & Imitasi
http://idws.in/150784

  1. #1

    Join Date
    Feb 2011
    Location
    southern bdg
    Posts
    663
    Thank(s)
    5/3,858
    Rep Power
    4

    Default Cara Membedakan Berlian Asli & Imitasi

    diamond are forever...tp apakah agan2 tau cara membedakan berlian asli dan palsu
    berikut tips biar agan2 ga ketipu waktu beli berlian...

    Show Cara Membedakan Berlian Asli amp Imitasi




    Berlian selalu menjadi daya tarik setiap wanita. Harganya yang mahal dan langka membuatnya sangat riskan untuk membelinya di toko perhiasan yang tidak terpercaya. Batu berlian yang asli dan imitasi sangat sulit untuk dibedakan. Tetapi jika mengetahui bagaimana cara membedakannya maka akan lebih memudahkan Anda untuk mendapatkan berlian yang disukai. Bagi para wanita yang tidak bisa membedakan mana berlian asli dan imitasi, maka ikuti beberapa tips berikut ini:

    1. Menguji dengan bernapas pada berlian
    Jika berlian asli, maka kabut yang dihasilkan akan menghilang dengan cepat. Tetapi jika berlian imitasi, maka batu berlian akan tetap berkabut selama beberapa *******

    2. Cermati setiap sisi pada berlian
    Berlian asli akan memperlihatkan kilauan yang mempesona dari berbagai sisi. Berlian imitasi seringkali didesain hanya memberikan kilauan pada bagian atasnya saja, namun kurang berkilau dari sisi lainnya.

    3. Letakan berlian di atas koran dan amati
    Jika asli, maka Anda tidak akan bisa melihat tulisan pada yang berbayang pada batu berlian. Sebab berlian asli memiliki sisi bagian dalam yang kompleks, sehingga cahaya tidak akan bisa membuat bayangan pada batu berlian.

    4. Lihatlah batu berlian dengan kaca pembesar
    Jika Anda melihat goresan pada permukaannya, bisa dikatakan berlian tersebut imitasi, karena berlian yang asli tidak mudah tergores.

    5. Bandingkan berat berlian yang Anda inginkan dengan berat berlian lainnya
    Jika batu berlian terasa lebih berat, bisa jadi berlian yang Anda inginkan adalah produk imitasi yang terbuat dari batu Cubic Zirconia. Batu Cubic Zirconia berasal dari Austria yang memilki kilau batu seperti berlian.



    klo repost, hanya sekadar ingin berbagi semoga berguna

    SUMBER

    Show cek threads yg laen

    Last edited by kuc_kucluk; 04-02-2012 at 09:14 PM.
    Reply With Quote Reply With Quote

  2. Who Said Thanks:


  3. #2

    Join Date
    Sep 2009
    Location
    Northrend
    Posts
    565
    Thank(s)
    0/10
    Rep Power
    6

    Default

    oh, jadi gituu,,
    trus itu yg ditaro dikoran ane masih kurang ngerti,
    maksudnya jadi ada kayak efek prisma gitu??
    Reply With Quote Reply With Quote

  4. #3

    Join Date
    Apr 2009
    Location
    BANDUNG
    Posts
    30
    Thank(s)
    0/2,192
    Rep Power
    0

    Default

    kirain berlian harus dipahat pake berlian lagi
    kan ada istilahnya tuh "diamond cut`s diamond"
    Reply With Quote Reply With Quote

  5. #4

    Join Date
    Feb 2011
    Location
    southern bdg
    Posts
    663
    Thank(s)
    0/3,858
    Rep Power
    4

    Default

    Quote Originally Posted by kampredh View Post
    oh, jadi gituu,,
    trus itu yg ditaro dikoran ane masih kurang ngerti,
    maksudnya jadi ada kayak efek prisma gitu??
    iya gan dlmnya kan kompleks, jd bayang tulisan kagak keliatan...burem doang
    Reply With Quote Reply With Quote

  6. #5

    Join Date
    Jan 2011
    Location
    Surabaya
    Posts
    577
    Thank(s)
    0/83
    Rep Power
    4

    Default

    tambahan, cek pake mineral stone detector, jika lampu indikator nek sempurna nilai 10 atau minim 8-9 boleh dikatakan berlian, tapi kalau nilai dibawah itu patut diwaspadai..
    Reply With Quote Reply With Quote

  7. #6

    Join Date
    Jul 2010
    Location
    /dev/malang
    Posts
    461
    Thank(s)
    0/5,069
    Rep Power
    0

    Default


    daripada gitu ada cara yg lebih mudah koq,
    pake detector berlian, buatan anak ITN malang
    Reply With Quote Reply With Quote

  8. #7

    Join Date
    Dec 2008
    Location
    Planet Utopia
    Posts
    483
    Thank(s)
    0/239
    Rep Power
    0

    Default

    ooo, gitu gan. nice info deh.

    kapan nanti kita beli berlian yang palsu aja gan, kan murah.

    gx perlu yang asli, gx mampu gw beli.
    Reply With Quote Reply With Quote

  9. #8

    Join Date
    Nov 2007
    Location
    Korea? Jepun?
    Posts
    555
    Thank(s)
    0/1,155
    Rep Power
    8

    Default

    wah infonya bagus nih
    ga harus pake alat2....cuman napas sama koran

    ~~SWEET MELODY~~
    Reply With Quote Reply With Quote

  10. #9

    Join Date
    Oct 2009
    Location
    jakarta
    Posts
    466
    Thank(s)
    0/40
    Rep Power
    0

    Default

    digigit gan ....

    kalo gigi agan rontok...

    berarti berlian itu keras...
    Reply With Quote Reply With Quote

  11. #10

    Join Date
    Jan 2011
    Location
    Beneath Heaven
    Posts
    485
    Thank(s)
    0/5,803
    Rep Power
    0

    Default

    ane malahan ga pernah liat belian yg asli gan
    ga sanggup ngeliatnya
    Reply With Quote Reply With Quote

Page 1 of 5 12345 LastLast

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
Indowebster is proudly powered by PT. Gudang Data Indonesia