Page 1 of 20 1234511 ... LastLast
Results 1 to 10 of 194

Thread: Pertanyaan Gelandangan Korea untuk Rakyat Indonesia
http://idws.in/175425

  1. #1

    Join Date
    Nov 2009
    Location
    Terlentang
    Posts
    5,717
    Thank(s)
    3/81,327
    Blog Entries
    1
    Rep Power
    11

    Default Pertanyaan Gelandangan Korea untuk Rakyat Indonesia

    Korea Selatan adalah sebuah negara industri maju yang mampu memberikan jutaan lapangan kerja untuk rakyatnya,disini bukan Masyarakat yang susah mencari Kerja seperti di Indonesia tetapi malah Pabrik-pabrik atau tempat usaha lainnya yang susah mencari karyawan atau pekerja.

    Namun seperti di negara-negara Industri maju lainnya di bumi ini yang namanya gelandangan dan pengemis itu pasti akan selalu ada. begitupun di Korea selatan.

    Mereka biasanya adalah orang-orang tua yang usia sekitar 50 tahun keatas atau jika masih muda mereka adalah mempunyai kekurangan mental. dan di Osan Yok (stasiun Osan) daerah tempat saya tinggal dan bekerja jumlah merka cukup banyak.kemarin Saya hitung jumlahnya sekitar 12 orang karena mereka biasanya bergerombol maka mudah menghitungnya. mereka biasanya meminta uang atau rokok kepada orang-orang yang sedang duduk-duduk di taman depan stasiun.mereka tidak pernah memaksa jika meminta (itu berdasar pengalaman saya pribadi,tidak tahu kepada orang lain.namun rasanya memang mereka tidak berani memaksa sebab saya pernah lihat ada gelandangan di stasiun Cheonan yang dibawa polisi karena dilaporkan oleh orang korea sendiri,mungkin karena meminta secara paksa).

    Show gambar1


    Osan Subway Station


    Kebanyakan gelandangan di Korea selatan memang selalu mangkal di tiap stasiun dari Cheonan,Pyongtaek,Osan, Suwon,Ansan,seoul dan lain-lain. namun yang paling banyak jumlahnya adalah gelandangan di stasiun Seoul, disana gelandangan bertebaran disekitar taman stasiun Seoul yang sebenarnya indah dan rindang pepohonannya namun jadi kucel kelihatannya gara-gara mereka. bahkan Kita akan disuguhi bau pesing mereka jika sengaja ingin bersantai di taman itu.saran saya jika Anda kebetulan mengunjungi Seoul sebaiknya anda tidak usah ke taman menemui mereka kecuali memaksa :)

    Show foto


    Show Gambar

    ini adalah gelandangan di samsung yok,seoul. gelandangan atau pengemis?


    Show Gambar

    seorang bapak yang blind,mengemis dengan cara memutarkan musik berirama menyentuh lewat sebuah tape casette yang dikalungkan


    Show Gambar

    gelandangan yang sedang mangkal didepan Suwon Yok



    pada liburan musim panas tahun 2008 yang lalu sewaktu Saya dan teman-teman sedang duduk-duduk di taman depan stasiun Suwon tiba-tiba Kami didatangi oleh seorang gelandangan,kenapa Saya tahu itu gelandangan? karena Dia bukan seperti orang Korea pada lazimnya yang berpakaiannya necis-necis dan trendy meskipun sudah tua,dia kucel dan dekil…terus mukanya juga kotor
    Show Tanya

    “yaa..no odi nara ? (heyy..kalian berasal dari negara mana?)” tanya si gelandangan

    “uri Indonesia saram (kami orang Indonesia)” jawab Kami kompak

    “Indonesia? Indonesia nara nomu kenggo ani? (Indonesia? bukankah Indonesia itu negara yang sanagt besar)” tanya si gelandangan lagi

    “nee maja…(iya …benar)” jawab kami

    terus gelandangan itu tiba-tiba tanya dengan nada jutek membuat kaget Kami

    “no nara nomu kenggo…we hangguk ilhe? Indonesia il opso? (NEGARA KALIAN SANGAT BESAR TAPI KENAPA KERJA DI KOREA? APAKAH DI INDONESIA TIDAK ADA PEKERJAAN?)”

    mendengar pertanyaan gelandangan tersebut Saya tadinya tersinggung dan marah dan Kami tidak menjawabnya.

    namun itu seharusnya bisa melecut Bangsa Indonesia.

    bisakah Anda menjawab pertanyaan hebat gelandangan Korea Selatan itu ?


    Sumber : Kompasiana
    Reply With Quote Reply With Quote

  2. Who Said Thanks:


  3. #2

    Join Date
    May 2010
    Location
    mau hiatus
    Posts
    3,151
    Thank(s)
    0/1,012
    Rep Power
    7

    Default


    mau marah,,tapi bener juga kata si gelandangan
    itu pengalaman TS?:??:
    Reply With Quote Reply With Quote

  4. #3

    Join Date
    Sep 2009
    Location
    Medan
    Posts
    34
    Thank(s)
    0/20
    Rep Power
    0

    Default

    lahh dia sendiri ga ada kerjaannyaa malah nanyain orang
    Reply With Quote Reply With Quote

  5. #4

    Join Date
    Aug 2011
    Location
    malang
    Posts
    151
    Thank(s)
    0/7
    Rep Power
    0

    Default

    cari pengalaman boleh dong,, kan gak ada yang ngelarang, kita disini mo buat perserikatan gelandangan
    dijawab gitu aja gan biar malu pemerintah indonesia banyak yang gak mampu tapi mereka malah foya2
    Reply With Quote Reply With Quote

  6. #5

    Join Date
    Oct 2009
    Location
    on vacation ^_^
    Posts
    1,216
    Thank(s)
    0/212
    Rep Power
    5

    Default

    cuekin ae, orang stress itu...


    tapi liat foto yg di kereta ntu, kok mirip ama krl ekonomi di jakarta yak ?

    ane kira cuma di indo doank yg krl nya ada pengemis pake lagu kaset deck, ternyata di korea juga ada... pengemis kita yg terlalu modern ato pengemis sana yg niru2 indonesia ?
    .......
    Reply With Quote Reply With Quote

  7. #6

    Join Date
    Apr 2010
    Location
    Xanadu... lol
    Posts
    2,319
    Thank(s)
    0/252
    Rep Power
    6

    Default


    pertanyaan yang bisa membuat berpikir

    tapi harus diakui bahwa jenis pekerjaan yang available di Indonesia lebih sedikit... kenapa??? karena di dominasi oleh kalangan tertentu
    makanya banyak yang lebih milih kerja di luar
    http://i.imgur.com/gyGNwai.png
    Reply With Quote Reply With Quote

  8. #7

    Join Date
    Sep 2009
    Location
    The Poke
    Posts
    3,600
    Thank(s)
    0/283,391
    Blog Entries
    2
    Rep Power
    9

    Default

    bilang aja Korea kekurangan SDM makanya ngambil dari Indonesia...

    *NEW* m-HD & m-720p Movies Collection
    Pensiun Upload & Re-Upload !!!
    Semua Rekues Re-Upload Lewat PM/VM/Thread Tidak Akan Diproses !!
    Reply With Quote Reply With Quote

  9. #8

    Join Date
    Mar 2010
    Location
    ~Shinsekai~
    Posts
    1,959
    Thank(s)
    1/2,482
    Rep Power
    6

    Default

    emang gede sih, cuma masalahnya SDMnya kebanyakan kurang bermutu

    jarang ada yang available juga katanya sih pengen yang bermutu

    tapi yang ada kalaupun bermutu pasti ga dipake, yang ada kabur semua ke luar negeri

    cari yang bermutu atau hanya monopoli ladang uang?
    Last edited by Will; 05-08-2011 at 09:52 PM.
    Reply With Quote Reply With Quote

  10. Who Said Thanks:


  11. #9

    Join Date
    Aug 2009
    Location
    Bks-Cms-Pwt
    Posts
    835
    Thank(s)
    0/136
    Blog Entries
    1
    Rep Power
    5

    Default

    negara Indonesia emang sangat besar, tapi lapangan pekerjaan, pasar, n perputaran uang dikuasai oleh perusahaan n pabrik-pabrik dari negara maju n pgolongan-golongan tertentu

    pencari pekerjaan di Indonesia sangat banyak, tapi kompetensi mereka lemah, kadang penerimaan pekerjaan pun gk fair, lebih mementingkan kedekatan, orang yang berduit (kudu nyogok dulu), n penghargaan perusahaan thd pekerja kadang gk sesuai

    dilain pihak tidak semua para pencari kerja di kita bisa untuk membuat lapangan pekerjaan sendiri, walaupun sudah mulai merintis kadang terganjal oleg regulasi dsb

    karna itulah banyak dari orang-orang kita mencari pekerjaan di tempat yang lebih fair dan nyaman
    Reply With Quote Reply With Quote

  12. #10

    Join Date
    Oct 2009
    Location
    Saubure
    Posts
    1,091
    Thank(s)
    0/829
    Rep Power
    5

    Default

    Quote Originally Posted by bo_chama View Post
    negara Indonesia emang sangat besar, tapi lapangan pekerjaan, pasar, n perputaran uang dikuasai oleh perusahaan n pabrik-pabrik dari negara maju n pgolongan-golongan tertentu

    pencari pekerjaan di Indonesia sangat banyak, tapi kompetensi mereka lemah, kadang penerimaan pekerjaan pun gk fair, lebih mementingkan kedekatan, orang yang berduit (kudu nyogok dulu), n penghargaan perusahaan thd pekerja kadang gk sesuai

    dilain pihak tidak semua para pencari kerja di kita bisa untuk membuat lapangan pekerjaan sendiri, walaupun sudah mulai merintis kadang terganjal oleg regulasi dsb

    karna itulah banyak dari orang-orang kita mencari pekerjaan di tempat yang lebih fair dan nyaman
    bener juga
    ketempat ane aja, banyak lowongan jadi buruh tuh
    Reply With Quote Reply With Quote

Page 1 of 20 1234511 ... LastLast

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
Indowebster is proudly powered by PT. Gudang Data Indonesia