Page 1 of 3 123 LastLast
Results 1 to 10 of 28

Thread: Diskriminasi Pendidikan
http://idws.in/178272

  1. #1

    Join Date
    Apr 2011
    Location
    jakarta
    Posts
    96
    Thank(s)
    1/38
    Rep Power
    0

    Default Diskriminasi Pendidikan




    Ini adalah sebuah cerita lama,yang kurang diperhatikan oleh kita sebagai sesama orang Indonesia.Karena permasalahan ini merupakan kunci utama dari kualitas & kuantitas bangsa Indonesia kedepan,untuk bersaing didunia Internasional.Saat ini,banyak dari kita yang tinggal di kota,sangat di perhatikan sekali dalam bidang pendidikan oleh pemerintah pusat & daerah.

    Tapi coba kita bayangkan sejenak,bagaimana dengan kondisi proses belajar & mengajar di Indonesia bagian Timur yang sangat di anak tirikan oleh pemerintah kita.Sebenarnya potensi,anak bangsa Indonesia sangat besar asal mereka di asah secara baik sehingga kemampuan yang ada pada mereka bisa terus dikembangkan secara benar & terarah.

    Jadi alangkah wajar saja,apabila dalam ujian nasional setiap tahunya di Indonesia bagian Timur mendominasi tingkat kelulusan yang rendah dibanding Indonesia bagian Barat.Dikarenakan sangat minimnya,sarana & prasarana yang dibutuhkan dalam kegiatan proses belajar & mengajar untuk para siswa di tempat tersebut.

    Mereka generasi penerus bangsa,bagaimana setetes embun di kala pagi datang & bagaikan api yang terus berkobar tanpa pernah padam oleh segala kondisi yang terjadi.Tulisan ini semoga,dapat sedikit saja membuka hati nurani para penjabat kita yang suka korupsi & suka tidur waktu sidang di DPR.Walaupun saya tahu,hati penjabat kita sudah tertutup oleh sejumlah uang yang menutup hati & mulut mereka sekarang.

    Semua anak yang lahir di di Indonesia harus mendapatkan hak & kewajiban sosial yang sama,tanpa membeda-bedakan warna kulit,suku & agama karena di UUD 1945 sudah di jelaskan secara tertulis & resmi.



  2. Who Said Thanks:


  3. #2

    Join Date
    Sep 2010
    Location
    IDFL.me
    Posts
    20,393
    Thank(s)
    1/62,230
    Blog Entries
    2
    Rep Power
    31

    Default

    bnar juga
    kesempatan sekolah di perkotaan lebih besar

    buat yg di daerah2
    bisanya yang bisa sekolah itu
    kalau ga dapet beasiswa, ya dari keluarga mampu


    pemerataan pendidikan dan pembangunan emang masih belum ada realisasi
    yah,
    selain itu jangan cuma mengharapkan uluran tangan pemerintah
    ___________

    btw,
    kenapa ga masukin ke sub education aja bro?
    Last edited by drewatma; 22-08-2011 at 10:12 AM.

  4. Who Said Thanks:


  5. #3

    Join Date
    Aug 2011
    Location
    Indonesia
    Posts
    196
    Thank(s)
    0/2
    Rep Power
    0

    Default

    yahh mau gimana.. pemerintah aja kerjanya gak beres
    DPR diruang rapat pada tidur malahan ada yg nonton bokep.
    pemerintahan dinegara kita sangat memperihatinkan..

  6. #4

    Join Date
    Jul 2009
    Location
    Depan Kompie
    Posts
    1,142
    Thank(s)
    0/220
    Rep Power
    6

    Default

    Setuju ma atas.. kasihan tuh apalagi yg sampe 1 sekolah gak lulus...
    padahal kekayaaan bagian timur kan berlimpah. sayang kalo SDA nya gak bagus. dikibulin luar deh.

    Boing!

  7. #5

    Join Date
    Sep 2010
    Location
    Rokkenjima
    Posts
    15,610
    Thank(s)
    0/24,375
    Rep Power
    17

    Default

    Bahkan uang BOS saja masih saya ragukan nyampe apa ngga ke irian jaya
    masalah utama negara kita.. hukum sama pendidikan..
    emang susah


    Laugh a little more, pray a little more
    óLeia

  8. #6

    Join Date
    Oct 2009
    Location
    Surabaya
    Posts
    5,958
    Thank(s)
    0/1,864
    Rep Power
    12

    Default

    Kalo pemerintah beneran care, daripada bangun gedung-gedung baru yang nggak penting buat wakil rakyat, mending duitnya dipake buat bangun sarana dan prasarana yang setara dengan wilayah Barat di Indonesia Timur. Salah satu yang paling vital, akses telepon dan internet. Asal ada dua itu, pembelajaran masih bisa dilakukan secara online. Yah, macem kelas jarak jauh gitu.
    I Was Born to Steal Your Heart

  9. #7

    Join Date
    Sep 2009
    Location
    Pandeglang
    Posts
    657
    Thank(s)
    0/16,917
    Blog Entries
    2
    Rep Power
    5

    Default

    anggaran pendidikan tiap tahun naik, tapi kualitas pendidikan tidak mengikutinya
    dalam proses pendidikan berkualitas, kualitas guru menjadi penentu mutu pendidikan di indonesia

  10. #8

    Join Date
    Mar 2009
    Location
    Retirement
    Posts
    40,797
    Thank(s)
    0/24,989
    Blog Entries
    66
    Rep Power
    70

    Default

    Quote Originally Posted by drewatma View Post
    btw,
    kenapa ga masukin ke sub education aja bro?
    Moved to Education karena lagi ngomongin sekolah dan pendidikan
    This Vettel is back.

  11. #9

    Join Date
    May 2010
    Location
    control area
    Posts
    131
    Thank(s)
    0/10
    Rep Power
    0

    Default

    asik juga ngobrol soal ini. apalagi yang menyangkut masa depan setiap individu.
    seringkali kita menyalahkan orang orang pemegang kekuasaan yang setiap kali selalu terlelap dengan kemewahan. ada benarnya juga. apalagi mereka adalah pemegang kebijakan penting menyangkut sistem negara.
    tapi coba sekali kali kita mendengar pendapat saudara-saudara di bagian timur. seberapa pentingkah arti pendidikan bagi mereka ? jangan digeneralisir, kebutuhan ini hanya sekedar lewat. karena kalau sudah menyangkut kebutuhan ekonomi dan kesadaran individu, bisa dikata semua bakal disingkirkan. tidak semuanya seperti itu, tapi pada umumnya aja
    ada kalanya doktrin lama yang tetap melekat, bahwa kaum hawa harus berada "tidak jauh jauh dari rumah". memang ada benarnya kalau memposisikan kaum hawa seperti itu. tapi perlu diingat bahwa sebagai pendidik buah hati demi kelangsungan masa depan, bukankah harus berilmu tinggi ? kebutuhan ilmu yang tinggi tentulah harus diraih dengan perjuangan yang keras, pendidikan merupakan salah satu jawabnya. kaum adam sebagai pencari nafkah, juga perlu ilmu agar rejekinya barokah.
    seringkali saya saksikan, kisah-kisah penuh perjuangan meraih pendidikan. adakalanya modal materi memang mutlak, tapi beasiswa adalah sebuah alternatif. jadi kalau ditanya lagi, sejauh mana mereka-mereka memperhatikan hal ini ?

  12. #10

    Join Date
    Apr 2010
    Location
    daratan terbuka
    Posts
    1,619
    Thank(s)
    1/3,166
    Rep Power
    6

    Default

    menurut saya bukan hanya di bagian indonesia timur saya

    di tmpat2 terpencil sama aja walau di indonesia tengah atau barat.

    kayak di kota saya di bagian terpencil.
    ada spupu saya yang ke sana jadi guru honor..
    kemarin waktu uan kelas 6 sd...

    malem2 mrk ke sekolah.. ngubah jawaban uan---> supaya smuanya lulus,karena instruksi dari diknas..
    bener2 cerita asli dari spupu saya. ini guru2nya smua yang mengubah

  13. Who Said Thanks:


Page 1 of 3 123 LastLast

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
Indowebster is proudly powered by PT. Gudang Data Indonesia