Page 1 of 4 1234 LastLast
Results 1 to 10 of 33

Thread: Teh Hijau Atasi Obesitas
http://idws.in/185737

  1. #1

    Join Date
    Jan 2010
    Location
    Heaven
    Posts
    5,352
    Thank(s)
    0/1,254
    Rep Power
    10

    Default Teh Hijau Atasi Obesitas

    ​Jika Anda ingin mengurangi efek makanan berlemak yang bersarang di pinggang, Anda mungkin bisa mencoba untuk mengonsumsi teh hijau.

    Dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh peneliti Universitas Penn State menemukan bahwa senyawa di teh herbal tersebut dapat menurunkan berat badan pada seekor tikus.

    Tikus yang digunakan untuk percobaan merupakan tikus yang mengalami obesitas. Para peneliti menggunakan dua tikus yang memiliki lemak tinggi dan keduanya diberikan jumlah makanan yang sama. Tikus pertama yang diberikan asupan Epigallocatechin-3-gallate (EGCC), sebuah senyawa yang ditemukan pada teh hijau, ternyata ampuh menurunkan berat badan hingga 45% dibandingkan tikus yang lain.

    Tak hanya sekedar berat badan yang turun, dari penelitian tersebut juga menunjukkan adanya peningkatan 30% lipid tinja.

    "Tampaknya ada dua manfaat, awalnya, EGCG membantu tubuh untuk menyerap lemak dan, kedua, meningkatkan kemampuan untuk memanfaatkan lemak," ujar peneliti Joshua Lambert.

    Lambert juga menambahkan seseorang yang meminum secangkir teh hijau per hari akan mendapatkan asupan EGCG, tapi penelitian terbaru mengindikasikan bahwa, mengonsumsi teh hijau tidak berpengaruh pada nafsu makan, dan hanya dapat memperlambat penambahan berat badan.

    Sumber
    Last edited by yuma; 22-09-2012 at 02:57 PM.

  2. #2

    Join Date
    Apr 2010
    Location
    Mythical Land
    Posts
    12,162
    Thank(s)
    0/23,067
    Rep Power
    18

    Default

    tapi kok ane ga turun-turun yah

    iya sih, banyak juga artikel yg menyebutkan teh hijau baik untuk orang yg lagi diet, katanya melunturkan lemak gitu deh

    Jadwal OL berkurang, mohon maklum

  3. #3

    Join Date
    Mar 2009
    Location
    Retirement
    Posts
    40,809
    Thank(s)
    0/25,194
    Blog Entries
    66
    Rep Power
    70

    Default

    Quote Originally Posted by adnanunique View Post
    tapi kok ane ga turun-turun yah

    iya sih, banyak juga artikel yg menyebutkan teh hijau baik untuk orang yg lagi diet, katanya melunturkan lemak gitu deh
    Ya tapi jangan pake teh hijau yg dalam bentuk botolan jadi.
    Gw udah perhatiin itu rasa tehnya lain banget... Jelas2 kalo teh hijau botolan ada jejak rasa pahit di balik rasa manis yg aneh. Jelas ini pemanis buatan...
    Kalo mau aman sih anjurannya pake teh hijau yg dlm bentuk pak, nanti diseduh sendiri. Ga usah pake gula.

    ==sent from zz11's taplak==
    Say NO to Samsung

  4. #4

    Join Date
    Apr 2010
    Location
    Mythical Land
    Posts
    12,162
    Thank(s)
    0/23,067
    Rep Power
    18

    Default

    Quote Originally Posted by zz11 View Post
    Ya tapi jangan pake teh hijau yg dalam bentuk botolan jadi.
    Gw udah perhatiin itu rasa tehnya lain banget... Jelas2 kalo teh hijau botolan ada jejak rasa pahit di balik rasa manis yg aneh. Jelas ini pemanis buatan...
    Kalo mau aman sih anjurannya pake teh hijau yg dlm bentuk pak, nanti diseduh sendiri. Ga usah pake gula.

    ==sent from zz11's taplak==
    ooh gitu yah....
    cuman frekuensi nya ane 1hari 1gelas teh hijau, kurang ga sih?
    kalo 2x takut ngefek sama ginjal,
    ane denger2 soalnya minuman selain air putih itu memperberat kerja ginjal, bener ga sis?

    Jadwal OL berkurang, mohon maklum

  5. #5

    Join Date
    Mar 2009
    Location
    Retirement
    Posts
    40,809
    Thank(s)
    0/25,194
    Blog Entries
    66
    Rep Power
    70

    Default

    Quote Originally Posted by adnanunique View Post
    ooh gitu yah....
    cuman frekuensi nya ane 1hari 1gelas teh hijau, kurang ga sih?
    kalo 2x takut ngefek sama ginjal,
    ane denger2 soalnya minuman selain air putih itu memperberat kerja ginjal, bener ga sis?
    rasanya sich jangan berlebihan aja, paling 1 hari 1 gelas aja...
    kalo minum yg aneh2 secara berlebihan memang ada potensi memperberat kerja ginjal tapi kalo sampe merusak ginjal sich biasanya nggak... kecuali kalo dibiasakan dalam waktu sangat lama.

    CMIIW...
    Say NO to Samsung

  6. #6

    Join Date
    Feb 2010
    Location
    lahacia~
    Posts
    4,975
    Thank(s)
    0/51,366
    Rep Power
    14

    Default

    Minum teh hijau sehari sekali gpp yah?

    Teh mengandung kafein, konsumsi kafein yang berlebih ga baik juga kan

    Edit:

    ternyata ada yang udah buat trit tentang gejala overdosis kafein

    http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=185814
    Last edited by Inesu; 07-10-2011 at 09:12 PM.

  7. #7

    Join Date
    Jan 2010
    Location
    Heaven
    Posts
    5,352
    Thank(s)
    0/1,254
    Rep Power
    10

    Default

    ga pake gula?? WOW....

    Quote Originally Posted by zz11 View Post
    Ya tapi jangan pake teh hijau yg dalam bentuk botolan jadi.
    Gw udah perhatiin itu rasa tehnya lain banget... Jelas2 kalo teh hijau botolan ada jejak rasa pahit di balik rasa manis yg aneh. Jelas ini pemanis buatan...
    Kalo mau aman sih anjurannya pake teh hijau yg dlm bentuk pak, nanti diseduh sendiri. Ga usah pake gula.

    ==sent from zz11's taplak==

  8. #8

    Join Date
    May 2010
    Location
    -YG Family-
    Posts
    1,621
    Thank(s)
    0/9,063
    Blog Entries
    1
    Rep Power
    7

    Default

    aku rutin minum teh hijau 1 gelas tiap hari
    lumayan lah,berat badan stabil

  9. #9

    Join Date
    May 2008
    Location
    semarang
    Posts
    36
    Thank(s)
    0/10
    Rep Power
    0

    Default

    selain teh hijau, pola hidup sehat yang lain juga harus dilaksanakan, olahraga teratur...

  10. #10

    Join Date
    Feb 2010
    Location
    jakarta
    Posts
    49
    Thank(s)
    0/3
    Rep Power
    0

    Default

    yang ada ane kencing mulu nih

Page 1 of 4 1234 LastLast

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
Indowebster is proudly powered by PT. Gudang Data Indonesia