View Poll Results: Seberapa pentingkan WARNA SABUK?

Voters
28. You may not vote on this poll
  • Sangat Penting

    3 10.71%
  • Penting

    5 17.86%
  • Cukup Penting

    6 21.43%
  • Tidak Penting

    14 50.00%
Page 1 of 11 12345 ... LastLast
Results 1 to 10 of 107

Thread: Tae Kwon Do
http://idws.in/190427

  1. #1

    Join Date
    Sep 2011
    Location
    Jakarta
    Posts
    136
    Thank(s)
    1/20
    Rep Power
    0

    Default Tae Kwon Do

    Taekwondo (juga dieja Tae Kwon Do, Taekwon-Do) adalah olahraga bela diri asal Korea yang juga populer di Indonesia, olah raga ini juga merupakan olahraga nasional Korea. Ini adalah seni bela diri yang paling banyak dimainkan di dunia[rujukan?] dan juga dipertandingkan di Olimpiade. Taekwondo di Indonesia semakin populer sejak dipromosikan secara besar-besaran oleh Saseong Nim Daxon Joetandi (Dan VII Kukkiwon), seorang bankir profesional yang terkenal sebagai pemegang sabuk hitam termuda di Indonesia sejak berumur 7 tahun.

    Dalam bahasa Korea, hanja untuk Tae berarti "menendang atau menghancurkan dengan kaki"; Kwon berarti "tinju"; dan Do berarti "jalan" atau "seni". Jadi, Taekwondo dapat diterjemahkan dengan bebas sebagai "seni tangan dan kaki" atau "jalan" atau "cara kaki dan kepalan". Popularitas taekwondo telah menyebabkan seni ini berkembang dalam berbagai bentuk. Seperti banyak seni bela diri lainnya, taekwondo adalah gabungan dari teknik perkelahian, bela diri, olahraga, olah tubuh, hiburan, dan filsafat.

    Meskipun ada banyak perbedaan doktriner dan teknik di antara berbagai organisasi taekwondo, seni ini pada umumnya menekankan tendangan yang dilakukan dari suatu sikap bergerak, dengan menggunakan daya jangkau dan kekuatan kaki yang lebih besar untuk melumpuhlan lawan dari kejauhan. Dalam suatu pertandingan, tendangan berputar, 45 derajat, depan, kapak dan samping adalah yang paling banyak dipergunakan; tendangan yang dilakukan mencakup tendangan melompat, berputar, skip dan menjatuhkan, seringkali dalam bentuk kombinasi beberapa tendangan. Latihan taekwondo juga mencakup suatu sistem yang menyeluruh dari pukulan dan pertahanan dengan tangan, tetapi pada umumnya tidak menekankan grappling.





    JANJI TAEKWONDO INDONESIA

    Kami taekwondo Indonesia berjanji :

    1. Menjunjung tinggi nama bangsa//dan negara Republik Indonesia//yang berlandaskan Pancasila//dan Undang-Undang Dasar 1945.

    2. Mentaati asas-asas Taekwondo Indonesia.

    3. Menghormati pengurus//pelatih//senior//dan sesama taekwondoin//dalam mengembangkan Taekwondo Indonesia.

    4. Selalu berlaku jujur//dan bertanggung jawab//dalam menjaga nama baik Taekwondo Indonesia.

    5. Menjadi pembela kebenaran dan keadilan.
    Last edited by warriorred; 07-01-2012 at 05:33 AM.
    Reply With Quote Reply With Quote

  2. Who Said Thanks:


  3. #2

    Join Date
    Sep 2008
    Location
    jakarta
    Posts
    91
    Thank(s)
    0/11
    Rep Power
    0

    Default

    waah klo masalah aliran ane kaga tau ikut mana tapi kliatannya ngikut yang wtf daah

    klo bermasyarakat sih dah mayan banyak tapi sayang klo buat masalah kejuaran masih kurang publikasinya pa lagi klo buat bli perlatan yang murah hehehehehe

    btw klo gak salah hr kamis ini ada kejuaran pomda di gor sumantri kuningan:)


    eh iya ampe lupa saya sendiri dari klub inti barat yang ada diSMAN 112 jakarta barat

    klo boleh kita sparing bareng yook.....
    Reply With Quote Reply With Quote

  4. #3

    Join Date
    May 2008
    Location
    Earth
    Posts
    2,058
    Thank(s)
    0/1,317
    Rep Power
    8

    Default

    kalo mau sparing cari sesama aliran wtf dengan wtf, itf dengan itf.....

    kalau wtf ketemu itf bisa bonyok yang wtf......
    Nothing is so common as the wish to be remarkable. - Shakespeare
    Reply With Quote Reply With Quote

  5. #4

    Join Date
    Sep 2008
    Location
    BuitenZorG
    Posts
    295
    Thank(s)
    0/101
    Rep Power
    0

    Default

    dulu pernah TKD tapi cuma ampe sabuk kuning...mau ke kuning strip sabamnya uda ilang...hikz
    ada ga TKD pemula tapi anggotanya mahasiswa?
    http://www.indowebster.web.id/signaturepics/sigpic10014_1.gif
    regret is part of life
    Reply With Quote Reply With Quote

  6. #5

    Join Date
    Sep 2008
    Location
    jakarta
    Posts
    91
    Thank(s)
    0/11
    Rep Power
    0

    Default

    waah klo masalah sparing klo buat dijakarta sendiri siih tenang2 aja lom ada masalah tentang aliran itf apa wtf, soalnya pada doyan sparing siih hehehe

    buat bung luiz masalah sabukmah sante aja, mending ikutan latian lagi di kampuss situu, yang penting itu skilll buat fight bukan tingginya sabuuk

    hehehehe.......
    Reply With Quote Reply With Quote

  7. #6

    Join Date
    May 2008
    Location
    Earth
    Posts
    2,058
    Thank(s)
    0/1,317
    Rep Power
    8

    Default

    Quote Originally Posted by sapisakti View Post
    waah klo masalah sparing klo buat dijakarta sendiri siih tenang2 aja lom ada masalah tentang aliran itf apa wtf, soalnya pada doyan sparing siih hehehe
    sparing ITF berbahaya buat yang WTF... soalnya WTF kan dah biasa pake body protector sedangkan ITF, FUll Body Contact.... kalo yang WTF sparing sama yang ITF tanpa protector yah siap2 bonyok......
    Nothing is so common as the wish to be remarkable. - Shakespeare
    Reply With Quote Reply With Quote

  8. #7

    Join Date
    Aug 2008
    Location
    Nowhere
    Posts
    1,508
    Thank(s)
    0/1,224
    Blog Entries
    16
    Rep Power
    8

    Default

    @doubledoank: hmm betul itu...

    kalo saya c... kelas 2 sd sampe 2 smp WTF, seterusnya... ITF

    tapi yang begituan g usah dibicarain d >_< ngomongin yang lain aja... (misal manfaat TKD buat fisik dan mental... blablabla, prestasi TKD Indonesia secara Internasional...)
    Reply With Quote Reply With Quote

  9. #8

    Join Date
    May 2008
    Location
    Earth
    Posts
    2,058
    Thank(s)
    0/1,317
    Rep Power
    8

    Default

    TKD ya?

    WTF = utk sport,latihan fisik dan utk turnamen....

    ITF = full utk skill bela diri beneran.......
    Nothing is so common as the wish to be remarkable. - Shakespeare
    Reply With Quote Reply With Quote

  10. #9

    Join Date
    Sep 2008
    Location
    jakarta
    Posts
    91
    Thank(s)
    0/11
    Rep Power
    0

    Default

    btw boos double yang ane liat n ane rasaiin di jakarta masih pada ngikutin wtf daaah tapi kadang2 ane sering sparing kosong tanpa body ama temen2 ane tapi masih ditahan mainnya.

    btw ada informasi pertandingan dr pra junior ampe senior gak niih klo ada bagi2 yaak hehehehehehe.

    klo buat masalah prestasi terakhir itu cmn pas olimpiade yang didapet sm yuana wangsa putri.

    gw jg bingung niih ama ini negara padahal regenerasi atlet bagus banyak banget tapi kenapa masih aja make yang tua2 yaaak haaah stress ane.


    btw maaf yaak klo ane banyak banget ngomongnya buat post hr ini. piss n jayalah tkd indonesia
    Reply With Quote Reply With Quote

  11. #10

    Join Date
    May 2008
    Location
    Earth
    Posts
    2,058
    Thank(s)
    0/1,317
    Rep Power
    8

    Default

    ya kalo di jakarta alirannya memang banyakan WTF....

    sebenarnya saya dari Karate lo tapi udah berhenti cukup lama.... cuma dulu banyak temen yang di TKD,Wushu dan Silat jadi sering tukar2 ilmu dan akhirnya bela diri gw malah jadi campur aduk... FreeStyle......

    kalo sekarang seh tinggal Teorinya doank di otak... kalo disuru sparing pasti udah kaku kaya robot...
    Nothing is so common as the wish to be remarkable. - Shakespeare
    Reply With Quote Reply With Quote

Page 1 of 11 12345 ... LastLast

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
Indowebster is proudly powered by PT. Gudang Data Indonesia