Page 1 of 6 12345 ... LastLast
Results 1 to 10 of 60

Thread: Spontaneous Human Combustion
http://idws.in/190807

  1. #1

    Join Date
    Jun 2009
    Location
    ForgottenΨ
    Posts
    576
    Thank(s)
    2/2,733
    Rep Power
    8

    Default Spontaneous Human Combustion

    Spontaneous human combustion



    Spontaneous human combustion (SHC) adalah nama yang digunakan pada kasus-kasus terbakarnya tubuh manusia tanpa adanya pemicu api dari luar. Ilmuwan membantah SHC itu nyata, tapi tercatat 200 kasus SHC dalam 300 tahun terakhir.

    Korban SHC sering ditemukan dengan torso termakan habis api, tapi bagian bawah tubuh masih utuh.

    Beberapa mengatakan korban SHC terbakar karena puntung rokok yang tidak dimatikan, tapi hal ini sama sekali tidak mungkin. Untuk membakar habis tubuh manusia dibutuhkan temperatur diatas 1.000 derajat celcius.

    Tapi anehnya bila sebuah tubuh terlalap api sepanas +1.000 derajat celcius, kenapa perabotan-perabotan di sekitar korban SHC tidak pernah ikut terbakar?



    Kasus SHC yang paling terkenal adalah yang terjadi pada Mary Reeser.

    1951, St. Petersburg, Florida. Tuan tanah dari ruang apartment Mary Reeser menemukan kenop pintu kamar Mary panas tidak alami. Ia memanggil polisi.
    Polisi menemukan sisa-sisa dari Mary Reeser, sebagian dari kaki kanan dan tulang punggungnya. Tengkoraknya ditemukan diantara abu tapi ukurannya sudah menyusut (sampai seukuran cangkir teh). Benda-benda plastik pada ruangan sudah meleleh dan kehilangan bentuk. Tembok ruangan menghitam tapi anehnya, tidak ada satupun furniture yang rusak.

    Polisi lokal dan FBI kebingungan menjelaskan hal ini. Tidak ada yang bisa menjelaskan api yang melahap Mary Reeser.

    Show kakinya rada DP




    Sampai saat ini sudah banyak teori mengenai terjadinya SHC, tapi tidak ada yang dapat menerangkan fenomena SHC sepenuhnya dengan tepat.
    Beberapa teori yang cukup dikenal seperti:
    Wick effect (efek lilin, dimana tubuh manusia sebagai lilinnya dan pakaian sebagai sumbu), gas metana pada usus yang menumpuk dan terbakar oleh enzim, korban terbakar oleh listrik statis dalam jumlah besar, dll.




    Sebelum pada komentar aneh2:

    Mungkin infonya sendiri repost. Tapi ini gw ketik sendiri semuanya, sumber dari wikipedia.org sama The Big Book of Death.


    =============
    Gambar akan di add nanti. Sudah malam sekarang.
    Last edited by MaxMarcel; 24-10-2011 at 09:02 AM.
    “Do not ask which creature screams in the night. Do not question who waits for you in the shadow. It is my cry that wakes you in the night, and my body that crouches in the shadow. I am Tzeentch and you are the puppet that dances to my tune...”

  2. Who Said Thanks:


  3. #2

    Join Date
    Sep 2009
    Location
    Tangerang
    Posts
    1,543
    Thank(s)
    0/18,581
    Rep Power
    6

    Default

    pernah baca nih info...penuh misteri, tapi saya jujur paling demen ma misteri yang kaya gini..misteri tubuh manusia..hmm

  4. #3

    Join Date
    Feb 2011
    Location
    Black Hole
    Posts
    321
    Thank(s)
    0/190
    Blog Entries
    1
    Rep Power
    0

    Default

    mungkin itu yang disebut senjata alami??


    btw, kasus SHC ini pernah dijadikan objek senjata oleh para peneliti? terus, kenapa harus dalam bentuk api?
    Longer way, longer grief, and surely longer Happiness we'll get.. but, it'll happen if we don't die on the middle way!!!

  5. #4

    Join Date
    Jul 2011
    Location
    malang
    Posts
    18
    Thank(s)
    0/214
    Rep Power
    0

    Default

    1. korban terbakar oleh listrik statis dalam jumlah besar(?),
    hellllooo,..?? emang sih d tubuh kita ad listrikny,. toh organ tubuh kita bkerja atas rangsangn (berupa listrik) dri otak, tpi masa iy bsa ampe bikin korsleting (kbakaran mksdny) bdan kta,.. kn gerakny cpet jd ilangny jg cepet,..
    misalny : kita mw ngengok pda saat gerakan nengok it aj otot leher nerima rangsangn (listrik) stelh it ilang,..muncul lgi pda saat gerakan balik,.


    2. gas metana pada usus yang menumpuk dan terbakar oleh enzim, bner d spanjang saluran pencernaan (lambung, usus, sampe anus) ad gas2 yg ikut masuk pda saat kta makn, mnum, (trlebih lgi jka konsumsi makann ato mnuman trtntu) jg molekul gas halis pencernaan, salh stuny y metana it (yg bikin kent*t jdi bau),.. tpi jumlahny ap sebnyak it sampe2 bikin orang kbakar,.?? lgi pula sjauh ini blum d temuin tuh ENZIM yng bsa MEMANASKAN molekul tertentu d dalm tubuh,..


    3. Wick effect (efek lilin, dimana tubuh manusia sebagai lilinnya dan pakaian sebagai sumbu),
    untuk teory yg ini : "NO COMMENT aj wes,.." (kek artis ti tipi2)



    klo mnurut ak nih,.. fenomena ini hasil kerjaan 99% DNA manusia yg "tertidur",.. sma halny dgn Telekinesis dan kawan2ny it,..
    bsa d byangin klo smua orng (ato mungkn beberapa orng) mampu ngaktifin 10% dri DNA it,.. mungkin bkaln jdi dunia kek di DRAG*N BALL ato d pilm SUP3R HEROS,.. WOOW,.!!

  6. #5

    Join Date
    Jun 2009
    Location
    ForgottenΨ
    Posts
    576
    Thank(s)
    0/2,733
    Rep Power
    8

    Default

    Quote Originally Posted by XtracK View Post
    mungkin itu yang disebut senjata alami??


    btw, kasus SHC ini pernah dijadikan objek senjata oleh para peneliti? terus, kenapa harus dalam bentuk api?
    Senjata makan tuan kali

    Hubungan SHC dengan penilitian senjata, gw blom pernah denger sih.

    Quote Originally Posted by fathanula View Post
    1. korban terbakar oleh listrik statis dalam jumlah besar(?),
    hellllooo,..?? emang sih d tubuh kita ad listrikny,. toh organ tubuh kita bkerja atas rangsangn (berupa listrik) dri otak, tpi masa iy bsa ampe bikin korsleting (kbakaran mksdny) bdan kta,.. kn gerakny cpet jd ilangny jg cepet,..
    misalny : kita mw ngengok pda saat gerakan nengok it aj otot leher nerima rangsangn (listrik) stelh it ilang,..muncul lgi pda saat gerakan balik,.


    2. gas metana pada usus yang menumpuk dan terbakar oleh enzim, bner d spanjang saluran pencernaan (lambung, usus, sampe anus) ad gas2 yg ikut masuk pda saat kta makn, mnum, (trlebih lgi jka konsumsi makann ato mnuman trtntu) jg molekul gas halis pencernaan, salh stuny y metana it (yg bikin kent*t jdi bau),.. tpi jumlahny ap sebnyak it sampe2 bikin orang kbakar,.?? lgi pula sjauh ini blum d temuin tuh ENZIM yng bsa MEMANASKAN molekul tertentu d dalm tubuh,..


    3. Wick effect (efek lilin, dimana tubuh manusia sebagai lilinnya dan pakaian sebagai sumbu),
    untuk teory yg ini : "NO COMMENT aj wes,.." (kek artis ti tipi2)



    klo mnurut ak nih,.. fenomena ini hasil kerjaan 99% DNA manusia yg "tertidur",.. sma halny dgn Telekinesis dan kawan2ny it,..
    bsa d byangin klo smua orng (ato mungkn beberapa orng) mampu ngaktifin 10% dri DNA it,.. mungkin bkaln jdi dunia kek di DRAG*N BALL ato d pilm SUP3R HEROS,.. WOOW,.!!
    Makanya, teori untuk menjelaskan SHC itu banyak. Tapi seperti yang dikatakan di atas, tidak ada yang benar-benar tepat.

    Gw sama sekali tidak punya ilmu soal DNA jadi ga bisa komentar
    “Do not ask which creature screams in the night. Do not question who waits for you in the shadow. It is my cry that wakes you in the night, and my body that crouches in the shadow. I am Tzeentch and you are the puppet that dances to my tune...”

  7. #6

    Join Date
    May 2009
    Location
    Jakarta
    Posts
    27
    Thank(s)
    0/0
    Rep Power
    0

    Default

    Dulu di acara Discovery channel MythBuster, dah ditest kalo gas metana diusus ga bisa bikin terbakar, kalo ga salah inget ya...

  8. #7

    Join Date
    May 2009
    Location
    sidoarjo
    Posts
    303
    Thank(s)
    0/371
    Rep Power
    0

    Default

    tapi tidak ada yang dapat menerangkan fenomena SHC sepenuhnya dengan tepat.
    munkin kah ini ulah dukun.. di indo santet di sana SHC <ngawur ini

    ngomong2. dari beberapa artikel yg gw baca, korbannya kebanyak menyisakan kaki..

    apa sekarang udah ga ada laporan soal SHC lagi? terus di indo apa pernah ada kasus SHC ?

  9. #8

    Join Date
    Jun 2011
    Location
    Kebumen
    Posts
    597
    Thank(s)
    0/42
    Rep Power
    0

    Default

    Quote Originally Posted by mamor View Post
    tapi tidak ada yang dapat menerangkan fenomena SHC sepenuhnya dengan tepat.
    munkin kah ini ulah dukun.. di indo santet di sana SHC <-- ngawur ini

    ngomong2. dari beberapa artikel yg gw baca, korbannya kebanyak menyisakan kaki.. apa sekarang udah ga ada laporan soal SHC lagi? terus di indo apa pernah ada kasus SHC ?
    loh kalo kebakar kan mestinya semua ikut terbakar, tanpa sisa.
    plastik rentan terhadapa panas apalagi api, furniture kok tetep utuh padahal kenop pintunya kan membara. si Marry bukan dibunuh seseorang?

  10. #9

    Join Date
    Oct 2008
    Location
    Surabaya
    Posts
    468
    Thank(s)
    0/198
    Blog Entries
    1
    Rep Power
    0

    Default

    komen diatas bisa dimasukkann disalah satu kemungkinan itu,penggunaan "ilmu hitam" , dan memang belum teruji scr keilmuan modern bahwa ilmu2 hitam memang benar ada,tapi mitos,dongeng,cerita rakyat bisa kita jadikan referensi jg kan...??
    I DONT KNOW . . .
    MAYBE ITS TIME FOR ME TO SEARCH FOR HELP . . .

  11. #10

    Join Date
    Jul 2011
    Location
    Bandung,
    Posts
    173
    Thank(s)
    0/2
    Blog Entries
    2
    Rep Power
    0

    Default

    Ane juga pernah baca buku Hukum karma penulisnya orang taiwan pernah menyebutkan ada seorang sesepuh biksu yang saat meninggal dalam posisi bersemedi gitu terus tiba2 tubuhnya terbakar tanpa sebab sampai habis bos,

    apa di indonesia pernah terjadi kasus seperti ini???

Page 1 of 6 12345 ... LastLast

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
Indowebster is proudly powered by PT. Gudang Data Indonesia