Page 2 of 64 FirstFirst 1234561252 ... LastLast
Results 11 to 20 of 640

Thread: Konsultasi Seputar Dunia Lain
http://idws.in/191421

  1. #11

    Join Date
    Dec 2010
    Location
    ☹❤
    Posts
    6,733
    Thank(s)
    1/105,627
    Rep Power
    13

    Default

    Quote Originally Posted by captainklonengan View Post
    ijin nimbrung kk
    IMHO.

    maksd nya apa kok bukan dari kelas jin setw gw mahkluk selain manusia ya cuman jin only.

    IMHO tuhan menciptakan sesuatu berpasang2an, ada yang berwujud, klihatan ada yang tidak berwujud/tidak klihatan.

    danyangan itu apa kk klo mnrt ane munkin ini jenis jin ya (jin juga mempunyai jenis, bersuku, berbangsa2 spt manusia).

    mengaku ruh suci setw saya jin adalah jin, dan cenderung membohongi manusia, klo di agama sy bekerjasama dengan jin membawa kerugian kaka jangan selalu percaya dengan kata2 mereka, toh kita d bohongi jg tidak tahu, karena tidak smw dapat melihat dan merasakan mereka, jd d boongin qta gag tw kk.

    klo berumur ratusan tahun memang wajar, krn bangsa mereka memang dciptakan bs hidup lama.

    perbedaan ruh suci dan setan kelas danyangan, jin2 juga mempunyai "kasta" sperti manusia, ada jin "pinggiran" dan jin2 mempunyai cara hidup beradab (ex: kalangan bangsawan),
    yang beradab ini jarang ikut campur dan mengekspose drinya, sedangkan yang "pinggiran" ini yang sering mengganggu dan sering bekerjasama dengan dukun2

    smw ini hanya pendapat saya saja lhoo, istilah ny dr berbagai sumber

    IMHO
    nah, berhubung saya ga faham sama sekali mslah ginian, makanya nanya k TS nya..setahu saya makhlus ghaib ada tingkatan2nya (dr guru ngaji saya), salah satunya dilihat dr jenis dan kekuatannya..klo kelas jin setahu saya cm ada 2. Jin muslim atau kafir. klo yg kelas danyangan/setan itu bnyak macem2nya..dgn kelas genderuwo pun dah beda lg, walau sama2 setan. kelas jin kekuatannya d atas nya kelas danyangan/setan2 biasa. genderuwo msh d atas kelas danyangan. klo jin dgn genderuwo, msh d atas jin. tp itu tergantung lg k umur nya. semakin tua, kekuatannya semakin besar. nah klo yg ruh suci ini yg baru tau..tp klo kekuataanya sekelas dgn danyangan emang..klo danyangan yg ngomong emang ga mudahjg utk d percaya, tp klo jin muslim insyaallah ga bohong. mereka taat kepada Allah kdng melebihi qta yg manusia. bekerjasama dlm hal apa dulu? klo dlm kebaikan ya ga pa2 sih mnrt quw..contoh, mengambil pasangan/kiriman santet dr dukun2 ilmu hitam. jin sama spt manusia, ada yg buruk dan ada yg baik. boleh qta memanfaatkan tenaga jin, asal qta bisa menundukkan terlebih dahulu jin itu. jd posisi manusia bkn minta tolong/dibawahnya jin. takutnya malah jd musyrik, qta d bawah jin posisinya.. sangat wajar klo mereka usia nya dah tua2..manusia umurnya tambah lama tmbah pendek..
    dan saya setuju, klo yg d anggap ruh suci itu roh manusia jelas ga mgkn..krn roh manusia itu udah d alam lain urusannya. biasanya manusia itu ada istilah saudara kembar/khorim. khorim itu yg menyerupai manusia yg udah mati td..klo bisa muncul d dunia lg, keenakan donk..pas mau jatahnya d siksa minta ijin pindah alam..
    "tidak ada mahkluk pun yang suci kecuali dzat yang satu." menanggapi ini, klo suci dalam arti tidak berdosa sudah jelas dzat yg satu, tp msh ada makhluk ghoib lain. MALAIKAT termasuk suci, krn ga pny nafsu..kerjaannya cm taat aja..


    "Aku ini anjing. Aku bajing4n.
    Tapi akulah dirimu sebelum dibungkus dalam kejaiman dan kemunafikan.."
    *. #JancukJaranSakDokare .*
    Reply With Quote Reply With Quote

  2. Who Said Thanks:


  3. #12

    Join Date
    Oct 2011
    Location
    dirumah
    Posts
    10
    Thank(s)
    1/9
    Rep Power
    0

    Default

    Quote Originally Posted by acehkhan12 View Post
    nah, berhubung saya ga faham sama sekali mslah ginian, makanya nanya k TS nya..setahu saya makhlus ghaib ada tingkatan2nya (dr guru ngaji saya), salah satunya dilihat dr jenis dan kekuatannya..klo kelas jin setahu saya cm ada 2. Jin muslim atau kafir. klo yg kelas danyangan/setan itu bnyak macem2nya..dgn kelas genderuwo pun dah beda lg, walau sama2 setan. kelas jin kekuatannya d atas nya kelas danyangan/setan2 biasa. genderuwo msh d atas kelas danyangan. klo jin dgn genderuwo, msh d atas jin. tp itu tergantung lg k umur nya. semakin tua, kekuatannya semakin besar. nah klo yg ruh suci ini yg baru tau..tp klo kekuataanya sekelas dgn danyangan emang..klo danyangan yg ngomong emang ga mudahjg utk d percaya, tp klo jin muslim insyaallah ga bohong. mereka taat kepada Allah kdng melebihi qta yg manusia. bekerjasama dlm hal apa dulu? klo dlm kebaikan ya ga pa2 sih mnrt quw..contoh, mengambil pasangan/kiriman santet dr dukun2 ilmu hitam. jin sama spt manusia, ada yg buruk dan ada yg baik. boleh qta memanfaatkan tenaga jin, asal qta bisa menundukkan terlebih dahulu jin itu. jd posisi manusia bkn minta tolong/dibawahnya jin. takutnya malah jd musyrik, qta d bawah jin posisinya.. sangat wajar klo mereka usia nya dah tua2..manusia umurnya tambah lama tmbah pendek..
    dan saya setuju, klo yg d anggap ruh suci itu roh manusia jelas ga mgkn..krn roh manusia itu udah d alam lain urusannya. biasanya manusia itu ada istilah saudara kembar/khorim. khorim itu yg menyerupai manusia yg udah mati td..klo bisa muncul d dunia lg, keenakan donk..pas mau jatahnya d siksa minta ijin pindah alam..
    "tidak ada mahkluk pun yang suci kecuali dzat yang satu." menanggapi ini, klo suci dalam arti tidak berdosa sudah jelas dzat yg satu, tp msh ada makhluk ghoib lain. MALAIKAT termasuk suci, krn ga pny nafsu..kerjaannya cm taat aja..
    ya setuju dengan anda, munkin dalam hal seprti ini anda munkin lebih banyak tahu,,,

    mengenai tingkatan2 atau kekuatan seprti itu hanya tuhan yang tw,walaupun sy sndiri banyak mendengar ttg hal2 sperti itu.

    sebagai manusia yang diciptakan sebagai pemimpin di bumi dan mahkluk yang sempurna jangan sampai di permainkan oleh bangsa jin yang berniat jahat.

    Show sedikit

    saya termasuk yang miris melihat orang2 yang memperjualkan jin2 di forum sebelah, ini sangat2 menjurus ke musyrikan, sbnr kejadin seprti ini hanya berulang kembali seperti masa lalu tetapi pada jaman ini karena sudah mulai canggih , alat transaksi pun berubah

    jualan dr dedemit2 dalem negeri sampe luar negri, sy pun membaca nya ngeri

    semoga idws tidak ikut2an trend ini,


    pendapat beberapa pihak memang berbeda ttg hukum nya bekerjasama dengan jin, klo saya peribadi lebih baik menghindari, manusia adalah mahkluk sempurna yang ciptakan tuhan dan saya sangat yakin jika ada masalah sesuatu yang berhubungan dengan hal2 seprti ini dan qta meminta bantuan kepada tuhan , pasti tuhan akan menolong, untuk apa bersekutu dengan makhluk lain yang sebnr nya lebih afdhol jika qta meminta bantuan yang maha kuasa (dzat yang satu). kunci nya adalah keyakinan.

    jika yang anda maksud manusia bekerjasama dengan jin muslim saya pikir itu pun lebih baik d hindari, karena bijak saya itu tipis beda nya dengan syirik (opini peribadi)

    ya memang benar bro acehkhan, malaikat memang suci , dan bahkan manusia bs lebih tinggi tingkatan nya daripada malaikat sekalipun atw bs lebih rendah drpd iblis, itu semua sesuai amal kita masing2, kita di berikan pilihan oleh tuhan untuk menjadi apa saja asal dalam batasan2 yang benar (jangan ngaku2 nabi atau bahkan malaikat jibril )

    klo di liat pembahasan tread sudah menyimpang lebih kepada discuss hal ghoib, munkin momod ny bs ganti jdul

    semoga kita semua menyikapi hal ini dengan bijak
    Reply With Quote Reply With Quote

  4. Who Said Thanks:


  5. #13

    Join Date
    Dec 2010
    Location
    ☹❤
    Posts
    6,733
    Thank(s)
    1/105,627
    Rep Power
    13

    Default

    Quote Originally Posted by captainklonengan View Post
    ya setuju dengan anda, munkin dalam hal seprti ini anda munkin lebih banyak tahu,,,

    mengenai tingkatan2 atau kekuatan seprti itu hanya tuhan yang tw,walaupun sy sndiri banyak mendengar ttg hal2 sperti itu.

    sebagai manusia yang diciptakan sebagai pemimpin di bumi dan mahkluk yang sempurna jangan sampai di permainkan oleh bangsa jin yang berniat jahat.

    Show sedikit

    saya termasuk yang miris melihat orang2 yang memperjualkan jin2 di forum sebelah, ini sangat2 menjurus ke musyrikan, sbnr kejadin seprti ini hanya berulang kembali seperti masa lalu tetapi pada jaman ini karena sudah mulai canggih , alat transaksi pun berubah

    jualan dr dedemit2 dalem negeri sampe luar negri, sy pun membaca nya ngeri

    semoga idws tidak ikut2an trend ini,


    pendapat beberapa pihak memang berbeda ttg hukum nya bekerjasama dengan jin, klo saya peribadi lebih baik menghindari, manusia adalah mahkluk sempurna yang ciptakan tuhan dan saya sangat yakin jika ada masalah sesuatu yang berhubungan dengan hal2 seprti ini dan qta meminta bantuan kepada tuhan , pasti tuhan akan menolong, untuk apa bersekutu dengan makhluk lain yang sebnr nya lebih afdhol jika qta meminta bantuan yang maha kuasa (dzat yang satu). kunci nya adalah keyakinan.

    jika yang anda maksud manusia bekerjasama dengan jin muslim saya pikir itu pun lebih baik d hindari, karena bijak saya itu tipis beda nya dengan syirik (opini peribadi)

    ya memang benar bro acehkhan, malaikat memang suci , dan bahkan manusia bs lebih tinggi tingkatan nya daripada malaikat sekalipun atw bs lebih rendah drpd iblis, itu semua sesuai amal kita masing2, kita di berikan pilihan oleh tuhan untuk menjadi apa saja asal dalam batasan2 yang benar (jangan ngaku2 nabi atau bahkan malaikat jibril )

    klo di liat pembahasan tread sudah menyimpang lebih kepada discuss hal ghoib, munkin momod ny bs ganti jdul

    semoga kita semua menyikapi hal ini dengan bijak
    setubuh gan, jin senilai dgn mata uang atau dibungkus dgn mahar..jdnya malah trafficking jin namanya.. jgnkan jin, ilmu pun d perjual-belikan..
    pengetahuan saya msh jauh dan minim skali, hny saya tertarik dgn hal2 yg berbau supranatural.. opini pribadi saya, klo ttg syirik sgt tipis sekali batasnya, lebih tipis dan dekat dr urat leher qta sndiri..syirik letaknya d hati, klo salah cenderung sedikit bisa2 jatuhnya syirik. klo ga mengerti hakekat biasanya malah mensekutukan dan menomorduakan yg Maha Ghoib dan Maha Segalanya.. btw, discuss hal ghoib bukannya jg sama dgn hal dunia lain gan..apa dunia lain tdk sama dgn dunia ghaib..


    "Aku ini anjing. Aku bajing4n.
    Tapi akulah dirimu sebelum dibungkus dalam kejaiman dan kemunafikan.."
    *. #JancukJaranSakDokare .*
    Reply With Quote Reply With Quote

  6. Who Said Thanks:


  7. #14

    Join Date
    Aug 2009
    Location
    JUST INDONESIA
    Posts
    364
    Thank(s)
    2/8,280
    Rep Power
    0

    Default

    Astgafirullah HalAdzim
    Maaf Gan gak Bermaksud SARA
    Saudaraku,,, Gak ada itu JIN MUSLIM..........................................
    BACA (bagi Yang Muslim) Banyak disebutkan dalam Alqur'an bahkan jenis2 JIN, dan Baca Kisah Perang BADAR dan apa peranan JIN disitu
    Didalam Bibel Juga ada dalam Perjanjian Sulaiman, Banyak too disebutkan biasa dikenal Obe
    .................................................. .
    TAPI gak ada jin MUSLIM itu...... Munkin dalam Primbon Jawa hal seperti ini sering dikenal
    JIN ini adalah GOLONGAN
    Makhluknya disebut IBLIS
    Sifatnya atau Karakternya disebut SETAN
    Reply With Quote Reply With Quote

  8. Who Said Thanks:


  9. #15

    Join Date
    Aug 2010
    Location
    Anime|Manga
    Posts
    254
    Thank(s)
    0/5
    Rep Power
    0

    Default

    Quote Originally Posted by Hanasta View Post
    Astgafirullah HalAdzim
    Maaf Gan gak Bermaksud SARA
    Saudaraku,,, Gak ada itu JIN MUSLIM..........................................
    BACA (bagi Yang Muslim) Banyak disebutkan dalam Alqur'an bahkan jenis2 JIN, dan Baca Kisah Perang BADAR dan apa peranan JIN disitu
    Didalam Bibel Juga ada dalam Perjanjian Sulaiman, Banyak too disebutkan biasa dikenal Obe
    .................................................. .
    TAPI gak ada jin MUSLIM itu...... Munkin dalam Primbon Jawa hal seperti ini sering dikenal
    JIN ini adalah GOLONGAN
    Makhluknya disebut IBLIS
    Sifatnya atau Karakternya disebut SETAN
    mungkin yg dimaksud jin islam ya jin yang baek gan

    mo tanya nih, adat kalo membuang air panas (bekas air mi instan) di tempat gelap/kotor (WC) itu ngeganggu jin ya?
    ane sering denger sih, katanya kalo mo buang aer panas permisi dulu, ucap salam
    selama ini ane kalo buang aer panasnya ya cuman baca basmalah aja

    cuman pas dulu blom tau apa2, ane maen buang aja
    ampe2 nyokap yg lagi nyuci piring dibelakang denger suara ada yg manggil2 nama ane gan
    Reply With Quote Reply With Quote

  10. #16

    Join Date
    Oct 2011
    Location
    dirumah
    Posts
    10
    Thank(s)
    3/9
    Rep Power
    0

    Default

    Quote Originally Posted by Hanasta View Post
    Astgafirullah HalAdzim
    Maaf Gan gak Bermaksud SARA
    Saudaraku,,, Gak ada itu JIN MUSLIM..........................................
    BACA (bagi Yang Muslim) Banyak disebutkan dalam Alqur'an bahkan jenis2 JIN, dan Baca Kisah Perang BADAR dan apa peranan JIN disitu
    Didalam Bibel Juga ada dalam Perjanjian Sulaiman, Banyak too disebutkan biasa dikenal Obe
    .................................................. .
    TAPI gak ada jin MUSLIM itu...... Munkin dalam Primbon Jawa hal seperti ini sering dikenal
    JIN ini adalah GOLONGAN
    Makhluknya disebut IBLIS
    Sifatnya atau Karakternya disebut SETAN
    gan, saya menanggapi ya, dan memang jangan SARA ....
    klo dalam al Quran sndiri dijelaskan klo dalam dunia jin jg terdapat beberapa golongan ada yang soleh/taat dan ada tidak taat.

    JIN ini adalah GOLONGAN
    Makhluknya disebut IBLIS
    Sifatnya atau Karakternya disebut SETAN


    klo sya melihat anda menganggap smw jin itu sama,dari yang saya tw (dr berbagai sumber) jin dan iblis berbeda.


    Quote Originally Posted by acehkhan12 View Post
    setubuh gan, jin senilai dgn mata uang atau dibungkus dgn mahar..jdnya malah trafficking jin namanya.. jgnkan jin, ilmu pun d perjual-belikan..
    pengetahuan saya msh jauh dan minim skali, hny saya tertarik dgn hal2 yg berbau supranatural.. opini pribadi saya, klo ttg syirik sgt tipis sekali batasnya, lebih tipis dan dekat dr urat leher qta sndiri..syirik letaknya d hati, klo salah cenderung sedikit bisa2 jatuhnya syirik. klo ga mengerti hakekat biasanya malah mensekutukan dan menomorduakan yg Maha Ghoib dan Maha Segalanya.. btw, discuss hal ghoib bukannya jg sama dgn hal dunia lain gan..apa dunia lain tdk sama dgn dunia ghaib..
    ya ntah knpa hal2 yg berbau supranatural ini selalu membuat manusia penasaran dan selalu punya ketertarikan sndiri, sy sndiri tidak tahu penyebab nya

    klo soal jin traficking sy ga kpkiran parah bgt ya, dan manusia ikut di dlm ny, human traficking iya, jin traficking iya, serakah

    bagaimana klo jd disucuss ttg dunia lain, bukan klo ada masalah ttg dunia lain.
    klo ada "masalah" pada ksini dan memang ada yang menolong sesuai syariat gpp gan tetapi klo tidak, dan jd menjurus ke syirik bahaya ....

    terkesan ny disni kolom konsultasi

    Quote Originally Posted by h1rum421 View Post
    mungkin yg dimaksud jin islam ya jin yang baek gan

    mo tanya nih, adat kalo membuang air panas (bekas air mi instan) di tempat gelap/kotor (WC) itu ngeganggu jin ya?
    ane sering denger sih, katanya kalo mo buang aer panas permisi dulu, ucap salam
    selama ini ane kalo buang aer panasnya ya cuman baca basmalah aja

    cuman pas dulu blom tau apa2, ane maen buang aja
    ampe2 nyokap yg lagi nyuci piring dibelakang denger suara ada yg manggil2 nama ane gan
    maaf agan, coba menjawab, ini jg dr berbagai sumber ya, klo di tempat kotor memang wajar (apa lg sepi) ada mahkluk tidak tampak yang berdiam diri, memang mereka menyukai itu. mereka berdiam diri dalam t4 sperti, walaupun dalam dimensi yang berbeda.

    klo kita membuang sesuatu misal sperti air panas, sy jg tdk tw apa efek ny bagi mereka...
    tp hendak ny dalam melakukan sesuatu mengucapkan nama2 tuhan dan memohon perlindungan.

    klo ada kejadian yang memanggil nm anda tetapi tidak berwujud ya cuekin aja gan, itu paling jail klo kita takut itu akan membuat mereka semakin senang, klo kita berani mereka pun segan dengan qta. yakin lah jika kita meminta perlindung thdp tuhan pasti kita akan dlindungi ...

    dari yang saya tau , jika anda mencium bau amis sebaik nya anda menghindar saja, ya klo sudah mencium bau amis tanpa sebab biasa nya memang agak berbahaya. lbh baik istighfar dan mendekat kan diri pada tuhan

    semoga qta bisa mengambil hikmah dari kejadian ghoib yang ada disekitar kita dan mendekatkn diri kepada tuhan.
    Reply With Quote Reply With Quote

  11. Who Said Thanks:


  12. #17

    Join Date
    Jun 2011
    Location
    indonesia
    Posts
    168
    Thank(s)
    3/92
    Blog Entries
    1
    Rep Power
    0

    Default

    Quote Originally Posted by acehkhan12 View Post
    seharusnya om TS siap jd narasumber ya hrs bnyak pengetahuan/pengalamannya d bidang spiritual ini..saya mohon pencerahannya klo gitu dan mgkn qta bisa diskusi lbh lanjut..
    ini 1st pertanyaan saya utk om TS:
    d tempat saya ada yg memiliki khodam atau perewangan..bkn dr kelas jin, mgkn bisa d anggap sekelas dgn danyangan lah..prtanyaannya, ketika mediumisasi k orngya, dia mengatakan dirinya "ruh suci", umur 200an tahun, anak buah bngsa danyangan nya jg bnyak..point nya. apa perbedaan "ruh suci" dgn kelas setan2/danyangan yg biasanya utk org kalap, bantengan, dll..?
    buat agan acehkhan12 saya jawab dlu pertanyaan agan., didunia ini gak ada dyang yang ada jin dan malaikat., malaikat bisa mewujudkan dirinya menjadi binatang atau manusia itu pun atas perintah sang pencipta

    kalau saat mediumisasi dengan hal gaib itu artinya anda sedang berbicara dengan jin.,
    ingat jin itu kebanyakan tukang tipu., dia bisa berwujud apa saja sekemauan dia.,
    dan untuk setan., dia diciptakan hanya bertugas menggoda jin dan manusia agar menjadi teman mereka di neraka nantinya

    Quote Originally Posted by Hanasta View Post
    Astgafirullah HalAdzim
    Maaf Gan gak Bermaksud SARA
    Saudaraku,,, Gak ada itu JIN MUSLIM..........................................
    BACA (bagi Yang Muslim) Banyak disebutkan dalam Alqur'an bahkan jenis2 JIN, dan Baca Kisah Perang BADAR dan apa peranan JIN disitu
    Didalam Bibel Juga ada dalam Perjanjian Sulaiman, Banyak too disebutkan biasa dikenal Obe
    .................................................. .
    TAPI gak ada jin MUSLIM itu...... Munkin dalam Primbon Jawa hal seperti ini sering dikenal
    JIN ini adalah GOLONGAN
    Makhluknya disebut IBLIS
    Sifatnya atau Karakternya disebut SETAN
    apa anda seyakin itu???? saya pernah mengislamkan salah satu kaum jin.,
    saya tidak memaksa dy tp dia mau., saya islam juga., klo anda mengaku jin itu tidak ada jin islam anda cari kitab Al Jin yang menerangkan tentang semua yang berhubungan dengan jin., dan ingat kitab itu hanya menjelaskan tentang ayat dalam Al Quran., dan didasari atas Al Quran

    Quote Originally Posted by acehkhan12 View Post
    setubuh gan, jin senilai dgn mata uang atau dibungkus dgn mahar..jdnya malah trafficking jin namanya.. jgnkan jin, ilmu pun d perjual-belikan..
    pengetahuan saya msh jauh dan minim skali, hny saya tertarik dgn hal2 yg berbau supranatural.. opini pribadi saya, klo ttg syirik sgt tipis sekali batasnya, lebih tipis dan dekat dr urat leher qta sndiri..syirik letaknya d hati, klo salah cenderung sedikit bisa2 jatuhnya syirik. klo ga mengerti hakekat biasanya malah mensekutukan dan menomorduakan yg Maha Ghoib dan Maha Segalanya.. btw, discuss hal ghoib bukannya jg sama dgn hal dunia lain gan..apa dunia lain tdk sama dgn dunia ghaib..
    seumur hidup saya., saya tidak pernah memperjual belikan ilmu saya., jadi jagan menganggap semua orng seperti saya itu sama.,
    saya hanya diamanahi oleh guru saya untuk membantu orng., untuk masalah syirik., apa dasar anda menyebut ilmu Allah SWT itu syirik., ingat untuk semuanya ilmu yang kita dapatkan kalau dimanfaatkan dengan baik akan baik pula hasilnya., tp kalau kita manfaatkan untuk menyembah atau bersekutu itu baru salah., ilmu dibagi 2

    1. Ilmu Hak-------> diturunkan atas seijin Allah SWT
    2. Ilmu Hikmah----> diturunkan atas bantuan Jin

    saya memiliki keduanya namun saya pilih no 1., anda tinggal mengartikannya sendiri

    Quote Originally Posted by acehkhan12 View Post
    nah, berhubung saya ga faham sama sekali mslah ginian, makanya nanya k TS nya..setahu saya makhlus ghaib ada tingkatan2nya (dr guru ngaji saya), salah satunya dilihat dr jenis dan kekuatannya..klo kelas jin setahu saya cm ada 2. Jin muslim atau kafir. klo yg kelas danyangan/setan itu bnyak macem2nya..dgn kelas genderuwo pun dah beda lg, walau sama2 setan. kelas jin kekuatannya d atas nya kelas danyangan/setan2 biasa. genderuwo msh d atas kelas danyangan. klo jin dgn genderuwo, msh d atas jin. tp itu tergantung lg k umur nya. semakin tua, kekuatannya semakin besar. nah klo yg ruh suci ini yg baru tau..tp klo kekuataanya sekelas dgn danyangan emang..klo danyangan yg ngomong emang ga mudahjg utk d percaya, tp klo jin muslim insyaallah ga bohong. mereka taat kepada Allah kdng melebihi qta yg manusia. bekerjasama dlm hal apa dulu? klo dlm kebaikan ya ga pa2 sih mnrt quw..contoh, mengambil pasangan/kiriman santet dr dukun2 ilmu hitam. jin sama spt manusia, ada yg buruk dan ada yg baik. boleh qta memanfaatkan tenaga jin, asal qta bisa menundukkan terlebih dahulu jin itu. jd posisi manusia bkn minta tolong/dibawahnya jin. takutnya malah jd musyrik, qta d bawah jin posisinya.. sangat wajar klo mereka usia nya dah tua2..manusia umurnya tambah lama tmbah pendek..
    dan saya setuju, klo yg d anggap ruh suci itu roh manusia jelas ga mgkn..krn roh manusia itu udah d alam lain urusannya. biasanya manusia itu ada istilah saudara kembar/khorim. khorim itu yg menyerupai manusia yg udah mati td..klo bisa muncul d dunia lg, keenakan donk..pas mau jatahnya d siksa minta ijin pindah alam..
    "tidak ada mahkluk pun yang suci kecuali dzat yang satu." menanggapi ini, klo suci dalam arti tidak berdosa sudah jelas dzat yg satu, tp msh ada makhluk ghoib lain. MALAIKAT termasuk suci, krn ga pny nafsu..kerjaannya cm taat aja..
    sedikit menambahkan knapa umur jin lebih tua karena satu menit dialam jin sama dengan 1 jam sampai satu hari di alam kita.,

    kalau masalah kita menggunakan tenaga bantuan jin itu disebut Ilmu Al Hikmah
    dan saya dalam membantu orng tidak menggunakan itu namun dengan bantuan dzikir dan shallat gan., karna manusia punya kekurangan jadi saya juga terkadang menggunakannya bila dianggap sangat sangat sangat penting
    Last edited by riedjal; 23-10-2011 at 10:58 AM. Reason: multipost --> merged
    Reply With Quote Reply With Quote

  13. Who Said Thanks:


  14. #18

    Join Date
    May 2010
    Location
    mau hiatus
    Posts
    3,131
    Thank(s)
    1/1,016
    Rep Power
    8

    Default

    Quote Originally Posted by Hanasta View Post
    Astgafirullah HalAdzim
    Maaf Gan gak Bermaksud SARA
    Saudaraku,,, Gak ada itu JIN MUSLIM..........................................
    BACA (bagi Yang Muslim) Banyak disebutkan dalam Alqur'an bahkan jenis2 JIN, dan Baca Kisah Perang BADAR dan apa peranan JIN disitu
    Didalam Bibel Juga ada dalam Perjanjian Sulaiman, Banyak too disebutkan biasa dikenal Obe
    .................................................. .
    TAPI gak ada jin MUSLIM itu...... Munkin dalam Primbon Jawa hal seperti ini sering dikenal
    JIN ini adalah GOLONGAN
    Makhluknya disebut IBLIS
    Sifatnya atau Karakternya disebut SETAN
    hmmm menanggapi juga nih
    setau ane sih jin itu mirp ama manusia ada yang kafir ada yang baik (klo menurut ane ini yang disebut jin muslim)
    jin kafir inilah yang termasuk golongan setan
    CMIIW

    @gobang,,jangan dopos gitu dong
    Reply With Quote Reply With Quote

  15. Who Said Thanks:


  16. #19

    Join Date
    Jun 2011
    Location
    indonesia
    Posts
    168
    Thank(s)
    1/92
    Blog Entries
    1
    Rep Power
    0

    Default

    Quote Originally Posted by qenzz View Post
    kalo perasaan, suka ada yg perhatiin gmn?
    mungkin anda tidak tau kalau disekitar kita itu banyak yang "memerhatikan" kita walau un ditempat sepi
    karena ingatlah hal yang gaib itu ada

    mungkin dia hanya ingin anda tau mereka itu ada

    Quote Originally Posted by hiruma_youichi66 View Post
    hmmm menanggapi juga nih
    setau ane sih jin itu mirp ama manusia ada yang kafir ada yang baik (klo menurut ane ini yang disebut jin muslim)
    jin kafir inilah yang termasuk golongan setan
    CMIIW

    @gobang,,jangan dopos gitu dong
    maksudnya dopos gan????
    ingat kalau kita kafir kita juga disebut setan., karena kita mengikuti gadaan dia.,
    sebetulnya setan itu ada namun hanya bertugas menggoda jin dan kita sebagai manusia.,

    agar kelak mereka memiliki teman di neraka

    Quote Originally Posted by dyelewer View Post
    btw , maaf nie.. sekedar nanya,,

    OM TS punya ilmua gitu atau udah banyak engalaman masalah gitu ya
    saya memang mempelajarinya., namun tetap ada batasannya sesuai agama saya

    Quote Originally Posted by hiruma_youichi66 View Post
    hmmm menanggapi juga nih
    setau ane sih jin itu mirp ama manusia ada yang kafir ada yang baik (klo menurut ane ini yang disebut jin muslim)
    jin kafir inilah yang termasuk golongan setan
    CMIIW

    @gobang,,jangan dopos gitu dong
    oh saya ngerti skrng., maklum newbie., maksudnya doble post.,
    sekali lagi saya mohon maaf
    Last edited by riedjal; 23-10-2011 at 11:38 AM. Reason: multipost --> merged
    Reply With Quote Reply With Quote

  17. Who Said Thanks:


  18. #20

    Join Date
    May 2008
    Location
    ~ ~ my harem ~
    Posts
    10,580
    Thank(s)
    0/22,163
    Blog Entries
    4
    Rep Power
    16

    Default

    kalo dulu ada orang pintar yang bilang d rumah gw sekarang ada "penghuninya" dan lumayan jahat...
    tp tidak sanggup di pindahkan...
    meski gw tidak tau bener apa gk...
    tapi apa ada pengaruh ke kita gk?
    selama in sih tidak ada gangguan sih...
    Reply With Quote Reply With Quote

Page 2 of 64 FirstFirst 1234561252 ... LastLast

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
Indowebster is proudly powered by PT. Gudang Data Indonesia