Page 3 of 14 FirstFirst 123456713 ... LastLast
Results 21 to 30 of 131

Thread: Bikin Passport
http://idws.in/218159

  1. #21

    Join Date
    Jun 2009
    Location
    like I care
    Posts
    2,677
    Thank(s)
    0/13,592
    Blog Entries
    1
    Rep Power
    16

    Default

    Quote Originally Posted by humz View Post
    Halo semua.... sy butuh bantung niii....

    Jadi sy punya pasport dengan nama = Sulastri
    tp karena kmrn umrah jadi ada tambahan nama di hal 4 jd = sulastri maman saripudin
    nah... yg jadi masalah disini... skrg sy sdg mengajukan visa pelajar ke kedutaan jepang. TAPI ditolak sama mereka karena nama saya tidak sesuai dengan yang ada di eligibility karena adanya nama tambahan tersebut. nah... mereka minta sy untuk merubah nama saya kembali sebelum bisa diproses.
    Tapi... waktu sy ke imigrasi... mereka bilang ga bisa mengganti nama.

    saya jadi bingung niii.... udah mana tiketnya udah diissued buat tanggal 5 april n harus masuk tgl 9.
    Jadi saya harus gimana ya?? Please help...

    Thanks
    kok bisa ganti nama
    kan gak segampang itu ganti nama... surat surat nya

    pakai nama lama ja
    What will you do if the birds won't sing?

    ....Oda Nobunaga: " I'll kill them." ......Tokugawa Ieyasu: " I'll wait for them to sing." ....Toyotomi Hideyoshi: " I'll try to make them sing."
    Reply With Quote Reply With Quote

  2. #22

    Join Date
    Jul 2009
    Location
    Indonesia
    Posts
    77
    Thank(s)
    0/51
    Rep Power
    0

    Default

    ^

    maksud sy ngebatalin yg additional name itu... dibikin balik statusnya jadi "sulastri". Ini kemauan kedutaan.
    Tp pihak imigrasi bilang ga ada yg perlu dibatalin. Karena status nm passpor nya ttep sama yg dihal pertama....

    Sy ditolak dimana2...


    edit : masalah beres... mereka terima surat keterangan dari imigrasi....
    thanks~
    Last edited by humz; 29-03-2012 at 07:23 PM.
    Reply With Quote Reply With Quote

  3. #23

    Join Date
    Jan 2011
    Location
    Depok
    Posts
    431
    Thank(s)
    0/26,761
    Rep Power
    0

    Default

    Bikin passpor gampang sekarang tingal dateng aja ke kantor imigrasi setempat...

    kalo ngurus sendiri sih kira-2 semingguan jadi... katanya lewat calo sih bisa sehari atau 2 hari jadi...

    tapi gw belum pernah pake calo ngurus sendiri aje..
    Reply With Quote Reply With Quote

  4. #24

    Join Date
    Oct 2011
    Location
    Bogor Raya
    Posts
    521
    Thank(s)
    0/2,672
    Blog Entries
    1
    Rep Power
    3

    Default

    Quote Originally Posted by humz View Post
    ^

    maksud sy ngebatalin yg additional name itu... dibikin balik statusnya jadi "sulastri". Ini kemauan kedutaan.
    Tp pihak imigrasi bilang ga ada yg perlu dibatalin. Karena status nm passpor nya ttep sama yg dihal pertama....

    Sy ditolak dimana2...


    edit : masalah beres... mereka terima surat keterangan dari imigrasi....
    thanks~
    masalahnya kok sama kyk sy waktu mau berangkat ke jepang bulan januari kemarin.
    di paspor lama ada nama orangtua coz pernah dipake ke arab, di paspor baru yg sy bikin di tokyo nama ortu di ilangin di halaman pertama yg ada fotonya, tapi dihalaman 3 ada keterangannya.

    eh.... pas mau ke jepang lagi malah jadi masalah, padahal udah dijelasin itu ada keterangan dihalaman selanjutnya, keukeuh aja mereka bilang yg dihalaman 1 beda, titik.

    bolak-balik imigrasi akhirnya dibikinin keterangan lagi dihalaman 4 klo ga salah. ribet banget kedutaan jepang...
    Reply With Quote Reply With Quote

  5. #25

    Join Date
    May 2012
    Location
    salatiga
    Posts
    8
    Thank(s)
    0/0
    Rep Power
    0

    Default

    sangat membantu gan... ane juga mau bikin neh.. kemaren waktu ada acara di batam kagak bisa mampir singapore gara2 ga ada passport... di ejekin temen2
    hari gini ga punya passport rasanya gmanaaa gt... >_<
    Reply With Quote Reply With Quote

  6. #26

    Join Date
    Nov 2009
    Location
    Hibernate
    Posts
    138
    Thank(s)
    0/391
    Rep Power
    0

    Default

    KK mau tanya nih apakah beneran pas wawancara di kantor imigrasi kita ditanya masalah asuransi gitu?
    kata KK ane sih kita juga harus punya asuransi gitu minimal dana di tabungan sebesar 10jt beneran ga sih?

    mohon pencerahanya bagi KK KK yg tau masalah ini...
    Reply With Quote Reply With Quote

  7. #27

    Join Date
    Jan 2009
    Location
    ciganjur
    Posts
    19
    Thank(s)
    0/1
    Rep Power
    0

    Default

    iya betul masbro, mesti make asuransi. cari2 aja di travel agent
    Reply With Quote Reply With Quote

  8. #28

    Join Date
    May 2012
    Location
    jakarta
    Posts
    16
    Thank(s)
    0/0
    Blog Entries
    1
    Rep Power
    0

    Default

    cara bikin paspor buat anak umur 2th gimana ya.. syarat2 sama kah
    Reply With Quote Reply With Quote

  9. #29

    Join Date
    Dec 2008
    Location
    Bekasi
    Posts
    87
    Thank(s)
    0/7
    Blog Entries
    9
    Rep Power
    0

    Default

    Quote Originally Posted by imuz01 View Post
    cara bikin paspor buat anak umur 2th gimana ya.. syarat2 sama kah
    di halaman depan udah tertulis gan..

    PERSYARATAN UNTUK ANAK DIBAWAH UMUR (DIBAWAH 17 TAHUN)
    1. Mengisi formulir permohonan paspor RI dengan benar dan lengkap (perdim 11, yang dapat diperoleh di kantor imigrasi);
    2. Melampirkan berkas asli dan fotokopi identitas diri, antara lain;

    akte lahir;
    KTP orang Tua;
    Kartu Keluarga;
    STTB/Ijazah, atau Akte Lahir Orang Tua;
    Surat Kawin/Nikah Orang Tua;
    Foto Kopi Paspor Orang Tua yang masih berlaku;


    3. Paspor RI yang lama bagi pemohon penggantian paspor RI;
    4. Melampirkan surat pernyataan tertulis materai Rp 6000 dari Orang Tua.
    5. Pemohon melakukan pembayaran sesuai ketentuan yang berlaku (Peraturan Pemerintah No. 19 Tahun 2007 tentang Penerimaan Negara Bukan Pajak di lingkungan Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia RI).
    Reply With Quote Reply With Quote

  10. #30

    Join Date
    Nov 2009
    Location
    jakarta
    Posts
    27
    Thank(s)
    0/2
    Rep Power
    0

    Default

    waah...
    lagi nyimak nih cara bikin paspor...
    bedanya sama visa apa yaa..??
    katanya beda-beda setiap negara..

    pernah denger juga kalo pengen bikin visa agak ribet...
    ribertnya gimana..?

    thanks kalo ada yang respon...
    Reply With Quote Reply With Quote

Page 3 of 14 FirstFirst 123456713 ... LastLast

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
Indowebster is proudly powered by PT. Gudang Data Indonesia