Page 1 of 14 1234511 ... LastLast
Results 1 to 10 of 136

Thread: Tempat-tempat Ngumpul Seru di Pontianak / Kalbar
http://idws.in/22838

  1. #1

    Join Date
    Dec 2008
    Location
    pontianak
    Posts
    2,257
    Thank(s)
    1/5,659
    Blog Entries
    8
    Rep Power
    11

    Default Tempat-tempat Ngumpul Seru di Pontianak / Kalbar

    dengan memberanikan diri sy mau ngeposting tempat2 yg seru diPontianak dan sekitar
    bro yg lain kalu bertempat tinggal diPONTIANAK silakan buat menambahkan

    yuk mari kita mulai dengan kafe serasan


    1. Cafe Serasan memang sebagian ada yg terapung diatas Sungai Kapuas. Suasana nya ok karena bisa melihat pemandangan di sekitar sungai Kapuas. Cocok jika mengajak teman/kolega/keluarga yang baru pertama kali ke Pontianak or ngajakin pacar . Karena Cafe ini memang menjual suasana yg tidak akan dapat diperoleh di kota lain.

    Paling enak menjelang sore, karena bisa foto2 sunset dengan latar belakang Jembatan Kapuas, kenang2 yang indah bagi yg pertama kali ke Pontianak


    2. rumah makan Pengkang
    Rumah Makan Pondok Pengkang, yang terletak di pinggir jalan antara Kota Pontianak dan Mempawah yang terletak di sebelah utara.
    Rumah makan yang berdiri sejak 10 tahun lalu itu, semula hanyalah pondok makan kecil, akan tetapi dengan keulatan pemiliknya rumah makan ini menjadi tempat yg gak boleh dilewatkan
    pengkang merupakan menu andalan di restoran ini.
    Namanya memang aneh, yaitu pengkang. Jenis jajanan ini sebenarnya mirip lemper (lempar, Mly), terbuat dari beras ketan yang dibungkus daun pisang, dibentuk segi tiga. Berbeda dengan lemper, isi pengkang terdiri dari udang kecil-kecil yang diberi bumbu khas.
    Bentuknya – nah ini dia yang menarik – berupa dua bungkus segi tiga itu tadi, lalu dijepit memakai lidi bambu, diikat erat-erat. Setelah itu pengkang kita ini dipanggang hingga kering. Makin gosong, menurut penggemarnya, makin enak dimakan. Konon menurut warga Mempawah, kata pengkang berarti kue yang dibakar. Tapi entahlah, yang jelas, kue itu dapat dinikmati pagi hari sambil minum kopi panas, atau siang hari setelah minum teh, petang hari sambil menonton TV, atau malam hari saat beronda sekali pun. Kue ini luwes dimakan kapan saja, suasananya juga ok bro
    buat keluarga or mau diner berdua aja dengan si dia
    hehehe


    nah bro hayo tambahin dimana aja tempat2 yang ok buat dikunjungi
    http://1.bp.blogspot.com/-QRarRmTjBFQ/UFcrngOJDYI/AAAAAAAAAKA/JitG-YjtXmY/s600/5.jpg

  2. Who Said Thanks:


  3. #2

    Join Date
    Mar 2009
    Location
    indonesia
    Posts
    10
    Thank(s)
    0/1
    Rep Power
    0

    Default

    wahh.... ternyata ada org ponti juga yah....

    tambahan nih....

    1. PG (pondok gede)

    tempat yg sebenarnya asyik untuk jalan2 sore2 atau tapi karena kalah pamor mah mega mall jd uda ngk rame lg.... g malah prefer ke 28 okt yg agak depen karen kondisi yg remang2 & bebas pegang sana pegang sini

    makanan khas jagung bakar & es lidah buaya

    2. Dangau

    tempat seperti pondok2.... enak jg buat duduk mlm2, mknnya jg ngk kalah enak kok.... tapi sekali lg tetap kalah pamor mah megamall

    3. Jungkat beach

    letaknya di setelah turun jembatan jungkat belok kiri, yah tmpt ini pantai mini lar... overall bagus buat refreshing daripada ke singkawang yg mayan jauh hehe

    sementara itu dl kalo ada yg mau di tambahkan lagi, silahkan.....

  4. #3

    Join Date
    Dec 2008
    Location
    pontianak
    Posts
    2,257
    Thank(s)
    0/5,659
    Blog Entries
    8
    Rep Power
    11

    Default

    yah ayo lagi anak Pontianak sekitar
    tambahin dunk
    mari kita bagi2 tempat yang menarik diPontianak

    eh salm kenal bro
    setuju tuh sama pendapat yg tergeser MM
    MM sekarang udh jadi tempat nongkrong anak2 muda dan ABG gitu
    http://1.bp.blogspot.com/-QRarRmTjBFQ/UFcrngOJDYI/AAAAAAAAAKA/JitG-YjtXmY/s600/5.jpg

  5. #4

    Join Date
    Jun 2009
    Location
    Tangerang
    Posts
    82
    Thank(s)
    0/2,698
    Rep Power
    0

    Default

    setuju megamall memang andalan dari dulu

    mana nih threadnya lagi ttng ponti
    ak lagi rindu ma ponti nih

    makasih yh yg dah buat thread ini

    o iyh tau nga dmn lagi thread2 pontianak
    lagi rindu kampung halaman <<<< hiks

  6. #5

    Join Date
    Dec 2008
    Location
    pontianak
    Posts
    2,257
    Thank(s)
    0/5,659
    Blog Entries
    8
    Rep Power
    11

    Default

    susah boz mau cr trad tentang ponti
    soalnya disini lom ada room regionalnya
    mang brp taun boz kagak balek keptk
    http://1.bp.blogspot.com/-QRarRmTjBFQ/UFcrngOJDYI/AAAAAAAAAKA/JitG-YjtXmY/s600/5.jpg

  7. #6

    Join Date
    Jun 2009
    Location
    Indonesia
    Posts
    361
    Thank(s)
    0/4,555
    Rep Power
    0

    Default

    Wah, jadi keingat kampung halaman..
    dari daftar di atas, gua cuman pernah ke Pengkang doank..

    klo gua dulu, seringnya ke daerah sei. Kakap. ada restoran seafood di sana.
    yg satu di ujung, itu enak tuch, trus ada satu lagi yg di tengah jalan antara Ptk (jl Jeruju) dan Kakap.. makanannya sih kalah ama yg di Kakap (dan lebih mahal) tapi di sana ada kolam pemancingan ikan..
    Btw, sekrang masih ngetop gak sih tempat itu? atau malah dah tutup? klo yg di Kakap-nya sih, gua tau masih exist, tapi klo yg di tengah jalan itu, gua gak tau..
    Last edited by shin90; 17-09-2009 at 10:54 AM.

  8. #7

    Join Date
    Dec 2008
    Location
    pontianak
    Posts
    2,257
    Thank(s)
    0/5,659
    Blog Entries
    8
    Rep Power
    11

    Default

    Quote Originally Posted by shin90 View Post
    Wah, jadi keingat kampung halaman..
    dari daftar di atas, gua cuman pernah ke Pengkang doank..

    klo gua dulu, seringnya ke daerah sei. Kakap. ada restoran seafood di sana.
    yg satu di ujung, itu enak tuch, trus ada satu lagi yg di tengah jalan antara Ptk (jl Jeruju) dan Kakap.. makanannya sih kalah ama yg di Kakap (dan lebih mahal) tapi di sana ada kolam pemancingan ikan..
    Btw, sekrang masih ngetop gak sih tempat itu? atau malah dah tutup? klo yg di Kakap-nya sih, gua tau masih exist, tapi klo yg di tengah jalan itu, gua gak tau..
    kalu gak salah restoran kakap tuh udh tutp boz
    skrg boz dmn????
    udh gak diptk lagi yah
    http://1.bp.blogspot.com/-QRarRmTjBFQ/UFcrngOJDYI/AAAAAAAAAKA/JitG-YjtXmY/s600/5.jpg

  9. #8

    Join Date
    Nov 2008
    Location
    ?
    Posts
    579
    Thank(s)
    0/10,964
    Rep Power
    6

    Default

    oit... gue asle ponti neh... cm kul di jkt

    jgn lupa 1 tmpt lg bro... alun2 kapuas
    disitu kan biasa rame org nongkrong + bnyk jg yg jualan di situ...terutama di malam hari mayan jg tu bro... asal hati2 aja kalo ud menjelang jam 10++ malam di sekitar situ... tau lah yg gue mksd... ntr tiba2 ada yg genit2an ama lo

  10. #9

    Join Date
    Mar 2009
    Location
    Retirement
    Posts
    40,804
    Thank(s)
    0/25,140
    Blog Entries
    66
    Rep Power
    70

    Default

    slm kenal sesama asal ponti... :D
    wah tempatnya udah banyak berubah kali yeah...
    terakhir gw balik ke sana tahun 2003. belum ada megamall waktu itu...

    buat yg masih resides di pontianak kabar2in lagi dong tempat makan en nongkrong yg enak... kali aja suatu waktu gw bisa balik?

    iss:

  11. #10

    Join Date
    Nov 2008
    Location
    ?
    Posts
    579
    Thank(s)
    0/10,964
    Rep Power
    6

    Default

    waduh taon 2003.... ud bnyk bangetttt yg berubah
    gue jg ud 1 tahun sih blm balik... ntah ada yg baru lg ga....
    yg jelas kl balik pasti tetep ada ke peniti makan sate kepah nya, sama ke pondok gede

Page 1 of 14 1234511 ... LastLast

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
Indowebster is proudly powered by PT. Gudang Data Indonesia