Page 1 of 5 12345 LastLast
Results 1 to 10 of 42

Thread: BOIKOT produk amerika
http://idws.in/244413

  1. #1

    Join Date
    Jul 2010
    Location
    IndonesiaRaya
    Posts
    96
    Thank(s)
    0/1,684
    Rep Power
    0

    Angry BOIKOT produk amerika




    OKEZONE.com - Kebijakan Amerika Serikat (AS) yang menolak minyak sawit mentah (Crude Palm Oil/CPO) asal Indonesia dinilai ingin melumpuhkan Indonesia dalam persaingan perdagangan global.

    Salah satu indikasinya ada kampanye hitam yang kerap didengung-dengungkan sejumlah pihak mengenai lingkungan Indonesia di dunia internasional.

    "Penolakan CPO sangat erat dengan persaingan global. Indonesia sebagai negara dunia ketiga memang sering dikalahkan lewat isu lingkungan. Tentu ada juga hubungannya dengan kampanye LSM asing selama ini. Sebab, mereka akan bergerak kalau ada maksudnya. Itu gerakan sistematis," ungkap Pengamat intelijen Wawan Purwanto, saat dihubungi wartawan, Senin (6/2/2012).

    Seperti diketahui, per 28 Januari 2012, pihak AS secara resmi menolak CPO dan turunannya asal Indonesia. Alasannya, sawit Indonesia adalah produk yang tidak ramah lingkungan.

    Wawan menilai, kehadiran LSM asing di Indonesia merupakan penjajahan model baru yang tidak lagi mengedepankan kekuatan militer. Akan tetapi, sasarannya tetap sama yakni menguasai perekonomian Indonesia.

    "Makanya tidak adil juga, impor pesawat Boeing kita banyak, Presiden Obama bahkan langsung menyaksikan kerjasama itu. Tetapi produk kita malah ditolak? Dari sini sebenarnya sudah jelas apa maksud mereka," ungkapnya.

    Menurut Wawan, perlawanan terhadap boikot AS itu bisa sukses jika pemerintah dan pengusaha sepakat melakukan lobi-lobi informal kepada pihak-pihak yang berpengaruh di negeri Paman Sam itu.

    "Dekati saja orang berpengaruh di sana, kemudian diikuti dengan lobi formal. Kita tahu hubungan antara SBY dan Obama kan cukup dekat. Ini yang perlu dicermati,” imbaunya.

    Di sisi lain, sambung Wawan, RUU Ormas yang saat ini digodok DPR juga bisa menjadi pintu masuk untuk menghentikan gerakan destruktif LSM asing tersebut.

    "RUU Ormas yang menyebutkan larangan memungut dana dari donatur Indonesia cukup ampuh menghadang LSM asing. Kalau masih melanggar, mereka tentu saja bisa dibongkar," tegas dia.

    Yang terpenting, lanjut Wawan, adalah menggalakkan rasa nasionalisme di kalangan pengusaha termasuk pemerintah. Perjuangan bersama menuju kesetaraan dengan negara maju merupakan cara paling efektif untuk menyingkirkan kampanye hitam yang menyerang Indonesia.

    "Manakala nasionalisme kita terkoyak, saya kira semua harus turun tangan. Pengusaha boleh mencari untung tetapi nasionalisme juga harus tetap dipertahankan," tukas Wawan.
    Last edited by jerukno15; 17-02-2012 at 11:49 AM. Reason: saia edit font dan warna nya, bikin sakit mata
    Reply With Quote Reply With Quote

  2. #2

    Join Date
    Aug 2010
    Location
    British SAS
    Posts
    2,513
    Thank(s)
    0/15,811
    Rep Power
    6

    Default

    yah seperti itulah negara paman sam terhadap negara dunia ke tiga.........^^

    ingat.......jika ingin boikot produk paman sam.....dampak terhadap perekonomian kita bakalan kacau bro.......
    Reply With Quote Reply With Quote

  3. #3

    Join Date
    Jun 2010
    Location
    valhalla
    Posts
    661
    Thank(s)
    0/122
    Rep Power
    5

    Default

    Sebagai cara untuk meresponsny, tentu kita jangan memboikot produk Amerika, karena banyak produk Amerika yang beredar, malah melalui black market. Sekarang w tanya, bb dari mana asalny? Dari Amerika. Maka dari itu kita harus pikir2 lagi, jangan asal boikot aj pdhl kita sendiri masih butuh. Positive thinking aj. Perkebunan Sawit merupakan masalah yang mengemuka di Indonesia. Banyak lahan hutan yang dibuka, tempat tinggal suku2 tersingkirkan, jalan akses menjadi rusak karena dilalui mobil berat. Dan siapa yang paling diuntungkan dalam perkebunan sawit? PEMERINTAH yang ngasi ijin dapet komisi dan PENGUSAHA untungny berlipat ganda. Kita rakyat biasa mah dapet imbasny aj, jalan rusak, banjir, global warming. Jadi seharusny, kita mencari komoditi lain yang ramah lingkungan agar mereka tidak memiliki alasan untuk memboikot produk kita.
    Reply With Quote Reply With Quote

  4. #4

    Join Date
    Mar 2012
    Location
    Jakarta
    Posts
    418
    Thank(s)
    0/4
    Rep Power
    0

    Default

    Quote Originally Posted by bilnity View Post
    Sebagai cara untuk meresponsny, tentu kita jangan memboikot produk Amerika, karena banyak produk Amerika yang beredar, malah melalui black market. Sekarang w tanya, bb dari mana asalny? Dari Amerika. Maka dari itu kita harus pikir2 lagi, jangan asal boikot aj pdhl kita sendiri masih butuh. Positive thinking aj. Perkebunan Sawit merupakan masalah yang mengemuka di Indonesia. Banyak lahan hutan yang dibuka, tempat tinggal suku2 tersingkirkan, jalan akses menjadi rusak karena dilalui mobil berat. Dan siapa yang paling diuntungkan dalam perkebunan sawit? PEMERINTAH yang ngasi ijin dapet komisi dan PENGUSAHA untungny berlipat ganda. Kita rakyat biasa mah dapet imbasny aj, jalan rusak, banjir, global warming. Jadi seharusny, kita mencari komoditi lain yang ramah lingkungan agar mereka tidak memiliki alasan untuk memboikot produk kita.
    peruma ajaa gan..cara apapun yg kita lakukan gag bakalan bisa..
    ini kanh dah jelas" klo murni kepeningan bisnis..mereka ingin mematikan bisnis CPO kita..yg mmang dah berpredikat sbagai produsen CPO nmor satu dunia
    klo msalah lngkungan, apa perusahaan minyak mreka pas nyedot mnyak mmikirkan yg nma nya lngkungn..
    freeport juga , berapa besar kerusakan alam papua yg di akibatkan penggalian emas oleh prushaan amrik itu..

    klo setau ane bb itu kanh produk nya Kanada, sjak kapan pndah ke amrik..capedehh............
    Reply With Quote Reply With Quote

  5. #5

    Join Date
    Sep 2011
    Location
    bandung
    Posts
    219
    Thank(s)
    0/2
    Rep Power
    0

    Default

    yang begini harus di dukung 10000000%,
    I love made by indonesia
    Reply With Quote Reply With Quote

  6. #6

    Join Date
    May 2012
    Location
    Bandung
    Posts
    5
    Thank(s)
    0/0
    Rep Power
    0

    Default

    klo ane sih gak peduli produk mana..
    klo emang perlu dan butuh ya beli aja..
    persetan dengan produk mana..
    Reply With Quote Reply With Quote

  7. #7
    Reply With Quote Reply With Quote

  8. #8

    Join Date
    Jun 2010
    Location
    Jakarta
    Posts
    737
    Thank(s)
    0/123
    Rep Power
    5

    Default

    Klo bisa TS kasih info produk2nya mereka apa aja...
    Gw lebih setuju dengan tidak membeli produk mereka daripada melawan secara frontal...
    Matikan market mereka di Indonesia... Hidupkan market pribumi...
    Reply With Quote Reply With Quote

  9. #9

    Join Date
    Nov 2009
    Location
    Ledeng
    Posts
    123
    Thank(s)
    0/1,559
    Blog Entries
    1
    Rep Power
    0

    Default

    Indonesia emang suka kalah telak kalo masalah Lingkungan, apalagi kalo ditegur pas acara Internasional udah deh diem aja jadinya.

    Kalaupun ada LSM luar yang tiba2 datang, itu bagaimana sebagai warga negara yang mau menerima atau enggak toh kalau banyak yang pro kita yang kontra misalnya malah stuck dan bingung mau ngapain
    Reply With Quote Reply With Quote

  10. #10

    Join Date
    Jul 2010
    Posts
    37,457
    Thank(s)
    0/7,551
    Rep Power
    42

    Default

    [selain boikot produk ameriak , adakah cara yang lebih ampuh

    soalna kemungkinan TS-najuga memakai produk amerika untuk membuat trit ini dan akses internet

    no offense]
    Reply With Quote Reply With Quote

Page 1 of 5 12345 LastLast

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
Indowebster is proudly powered by PT. Gudang Data Indonesia