Page 1 of 3 123 LastLast
Results 1 to 10 of 26

Thread: Spageti ala anak kos
http://idws.in/247295

  1. #1

    Join Date
    Apr 2010
    Location
    Jakarta, Depok
    Posts
    90
    Thank(s)
    4/32
    Rep Power
    0

    Default Spageti ala anak kos

    Sesuai judulnya gan. Saya dulu kan ngiler banget sama yang namanya spageti, tapi berhubung masih jadi anak kos ya ga bisa nikmatin spageti tiap hari. Jadi di siasati pakai mie biasa

    Bikinnya ekspres, 10 menit langsung santap.

    Resepnya:

    2 bungkus Indomie goreng atau pakai mi telor bolehlah
    satu sendok makan minyak
    garam secukupnya
    Keju parmesan atau keju procheese atau craft

    Saos:
    Saos tomat 10 sendok atau lebih
    3 siung Bawang putih
    Daging cincang atau kornet atau sosis atau bakso atau ayam suwir
    Air 250ml
    garam secukupnya
    Lada secukupnya
    masako kalau mau

    Cara masak:
    Indomie direbus bersama minyak dan garam tanpa bumbunya. Rebus sampai lunak atau menurut selera lalu angkat dan tiriskan.
    Geprek dan cincang bawang putih sampai halus. Lalu tumis bersama daging, sosis dan bakso sampai harum. Masukkan saos tomat lalu tambahkan air segera. Aduk-aduk sampai mengental. Tambahkan garam, lada, dan bumbu penyedap. Masak sampai mengental. Taruh mi diatas piring dan tuang saus ke atasnya. Parut keju diatas saus. Siap untuk dihidangkan.

    Untuk satu porsi jumbo. Hidangkan saat lapar

    NB: Masak mienya kalau bisa sama-sama saosnya. Jadi pas dihidangkan mienya ga dingin dan keras..hehehe

    Maaf saya masaknya pakai ilmu kira-kira

  2. Who Said Thanks:


  3. #2

    Join Date
    Nov 2010
    Location
    rich country
    Posts
    47
    Thank(s)
    0/8
    Rep Power
    0

    Default

    kayaknya lumayan neh, tp klu masak mie bersama saos maksudnya gmn tuh? mie direbus sama saosnya?

  4. #3

    Join Date
    Oct 2010
    Location
    VIP-BALI♥
    Posts
    1,224
    Thank(s)
    0/5,273
    Rep Power
    5

    Default

    hhahahaha. . lucu nih.
    mie spagetinya diganti mie instant..
    kreatif utk berhemat dibanding harus beli yg emang.khusus mie spaghetty.


    sent from Galaxy Ace using Tapatalk

    YG-Family >>>> BIGBANGLee Hi 2NE1EPIKHIGHSE7ENPSYWINNER

  5. #4

    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Milky Way
    Posts
    380
    Thank(s)
    0/26
    Rep Power
    0

    Default

    bro bumbu indomienya td g d masukiny ??????

  6. #5

    Join Date
    Apr 2012
    Location
    in your heart
    Posts
    280
    Thank(s)
    0/33
    Rep Power
    0

    Default

    itu kan pake indomie jd mienya agak keriting... kalo pake mie lurus yang kuning rasanya sama aja gak ya?

  7. #6

    Join Date
    May 2011
    Location
    Before - After
    Posts
    254
    Thank(s)
    0/23
    Rep Power
    0

    Default

    wooah gan

    kebetulan saya pencinta mie
    btw bisa ditambah daun bawang gak??? sama bawang goreng???
    trus pengganti corned bisa kali pake sarden???

    gimana gan??? tapi ane mau coba resep agan dulu nih, mau tak bookmark


  8. #7

    Join Date
    May 2010
    Location
    Jakarta
    Posts
    73
    Thank(s)
    0/4
    Rep Power
    0

    Default

    bawang bombay dan wortel di cincang halus juga

  9. #8

    Join Date
    Sep 2009
    Location
    at home
    Posts
    62
    Thank(s)
    0/130
    Rep Power
    0

    Default

    Quote Originally Posted by olympus13 View Post
    wooah gan

    kebetulan saya pencinta mie
    btw bisa ditambah daun bawang gak??? sama bawang goreng???
    trus pengganti corned bisa kali pake sarden???

    gimana gan??? tapi ane mau coba resep agan dulu nih, mau tak bookmark

    saran eyke kalo mau pake sarden jangan sama bumbu sardennya om...buang dulu lalu cuci sardennya. kalo nggak rasanya jadi aneh, ga berasa lagi maem spageti *pengalaman pribadi

  10. #9

    Join Date
    Sep 2009
    Location
    Music Room
    Posts
    1,971
    Thank(s)
    1/4,054
    Rep Power
    8

    Default

    cihuiiii... klo ane waktu rebus mienya kasi mentega dikit... jadi lebih gurih gan..
    waktu tumis daging juga kasi mentega dikit,, trs klo mw lebih gurih,,, tambahin potongan bawang bombay...
    *ane uda cb dan menurut ane sedaapp

  11. Who Said Thanks:


  12. #10

    Join Date
    Apr 2012
    Location
    CLONTONGAN
    Posts
    445
    Thank(s)
    0/905
    Rep Power
    0

    Default

    Quote Originally Posted by olympus13 View Post
    wooah gan

    kebetulan saya pencinta mie
    btw bisa ditambah daun bawang gak??? sama bawang goreng???
    trus pengganti corned bisa kali pake sarden???

    gimana gan??? tapi ane mau coba resep agan dulu nih, mau tak bookmark

    jangan kebanyakan makan mie gan ga' bagus
    ======================================
    nice share gan
    ane juga anak kos, tapi sekali2 pake spagetti beneran ga' ada salahnya
    [C][L][O][N][T][O][N][G][A][N]

    [C][L][O][N][T][O][N][G][A][N]

Page 1 of 3 123 LastLast

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
Indowebster is proudly powered by PT. Gudang Data Indonesia