Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 13

Thread: Cara Meracik Yamaha RX King jadi Irit
http://idws.in/248159

  1. #1

    Join Date
    Feb 2012
    Location
    Batam
    Posts
    4
    Thank(s)
    0/0
    Rep Power
    0

    Question Cara Meracik Yamaha RX King jadi Irit

    Gan...
    Saudaraku...
    Ada saran gak gimana buat motor RX King jd irit tp mesin tetap awet ???
    Apalagi sekarang BBM dah mau di naikin nih harganyaa...


  2. #2

    Join Date
    Jan 2009
    Location
    Jakarta
    Posts
    179
    Thank(s)
    0/108
    Rep Power
    0

    Default

    wah.. konsep nya salah dr awal tampaknya..
    kl rx king itu buat kencang.. jd ya minum bensinnya lebih banyak.. itu udah sesuai konsep awal rx king..

    kl mau agak irit, tiap ngegas jangan dibetot..

    maaf nih kl saran saya ga membantu..

  3. #3

    Join Date
    Mar 2010
    Location
    solo
    Posts
    23
    Thank(s)
    0/4
    Rep Power
    0

    Default

    wah coba akh pupung masih py rx king !!

  4. #4

    Join Date
    Feb 2012
    Location
    sesuatu
    Posts
    480
    Thank(s)
    0/230
    Blog Entries
    1
    Rep Power
    0

    Default

    banyak gantinya sih gan.. salah satunya ganti CDI dan karburator

  5. #5

    Join Date
    Jun 2009
    Location
    Surabaya
    Posts
    44
    Thank(s)
    0/0
    Rep Power
    0

    Default

    motor kenceng dibikin irit tambah gak bisa lari... wkwkwkw... ane aja pusink bikin motor kenceng, drpd irit tp malu2in.. hehehe...

  6. #6

    Join Date
    Mar 2012
    Location
    tangerang
    Posts
    12
    Thank(s)
    0/1
    Rep Power
    0

    Default

    cara nya biar irit... gampang!!

    coba aja gantian...jngn kamu yg naek motor tapi motor yg naek kamu..
    pasti irit dech, dijamin..

  7. #7

    Join Date
    Oct 2010
    Location
    DKI jakarta
    Posts
    203
    Thank(s)
    0/0
    Rep Power
    0

    Default

    spuyer nya di ganting yg ukuran lebih kecil haha

  8. #8

    Join Date
    Jan 2012
    Location
    balikpapan
    Posts
    94
    Thank(s)
    0/25
    Rep Power
    0

    Default

    ini aja analoginya

    need more speed = more fuel

    mau irit silahkan evaluasi lagi cara agan bawanya

    sebenernya ada beberapa cara

    1. silahkan perkecil ukuran pilot jet dan main jet
    2. perbesar kualitas pengapian seperti penataan ulang sepul, pulser, coil, dan busi ( buat cdi ane kurang recomend dari pengalaman dulu2 karena rx king itu motor yang masih menggunakan arus ac dan cdinya type unlimit)
    3. turunkan kompresi rationya sedikit.
    4. terakhir gantilah perbandingan final gear ke [erbandingan yang lebih ringan biar speed awal g terlalu kedodoran gan

    semoga bisa membantu
    karena dari pengalaman beberapa kali oprek RX king punya temen
    tpi konsekuensinya tenaga yang di dapet agak kurang lho yah

  9. #9

    Join Date
    Jan 2012
    Location
    Surabaya
    Posts
    16
    Thank(s)
    0/0
    Rep Power
    0

    Default

    Quote Originally Posted by rendzznug View Post
    ini aja analoginya

    need more speed = more fuel

    mau irit silahkan evaluasi lagi cara agan bawanya

    sebenernya ada beberapa cara

    1. silahkan perkecil ukuran pilot jet dan main jet
    2. perbesar kualitas pengapian seperti penataan ulang sepul, pulser, coil, dan busi ( buat cdi ane kurang recomend dari pengalaman dulu2 karena rx king itu motor yang masih menggunakan arus ac dan cdinya type unlimit)
    3. turunkan kompresi rationya sedikit.
    4. terakhir gantilah perbandingan final gear ke [erbandingan yang lebih ringan biar speed awal g terlalu kedodoran gan

    semoga bisa membantu
    karena dari pengalaman beberapa kali oprek RX king punya temen
    tpi konsekuensinya tenaga yang di dapet agak kurang lho yah
    wah ngecilin PJ/MJ, resiko piston bolong,, xixiixixi,,,
    mending nyetel airscrewnya aja dibuka 1 putaran lagi,, dah ngefek bgt ma iritnya. cuman ya bukaan gas n starter awal agak repot dikit :D

  10. #10

    Join Date
    May 2012
    Location
    yogyakarta
    Posts
    13
    Thank(s)
    0/1
    Rep Power
    0

    Default

    butterfly vlave di ganti bro..

Page 1 of 2 12 LastLast

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
Indowebster is proudly powered by PT. Gudang Data Indonesia