Page 1 of 3 123 LastLast
Results 1 to 10 of 25

Thread: Perhatikan 6 Hal Ini untuk Dapatkan Kopi yang Nikmat
http://idws.in/250201

  1. #1

    Join Date
    Jan 2010
    Location
    Heaven
    Posts
    5,354
    Thank(s)
    3/1,243
    Rep Power
    10

    Default Perhatikan 6 Hal Ini untuk Dapatkan Kopi yang Nikmat

    Ghiboo.com - Hampir semua orang, baik pria maupun wanita menyukai kopi. Apalagi di musim penghujan begini, minum kopi rasanya pasti nikmat karena bisa menghangatkan tubuh.
    Tapi untuk mendapatkan kopi yang enak setelah diseduh ternyata ada caranya lho. Yuk kita lihat 6 hal yang perlu diperhatikan dalam mebuat kopi:

    1. Kualitas air
    Kualitas air untuk menyeduh kopi harus diperhatikan. Jika menggunakan air keran sebaiknya disaring dahulu. Kemudian perhatikan suhu saat proses perebusan air idealnya tidak boleh hingga mendidih bergolak jika menggunakan coffeemaker.

    2. Diamkan 30 detik.
    Setelah merebus air, diamkan air selama 30 detik sebelum menambahkan atau dicampurkan dengan kopi.

    3. Pilih biji kopi
    Sebaiknya beli biji kopi yang belum digiling karena akan mendapatkan rasa yang lebih nikmat. Jika membeli kopi yang sudah digiling akan kehilangan rasa dan kesegarannya. Kemudian seduh kopi pada coffeemaker atau langsung di dalam cangkir atau mug sebagai kopi tubruk.

    4. Pakai kertas filter
    Masukkan bubuk kopi di filter kertas atau logam didalam corong coffeemaker, yang diatur melalui kaca atau pot keramik kopi.

    5. Jangan masukkan dalam kulkas
    Jangan simpan kopi didalam freezer atau lemari es, tetapi simpan pada suhu ruang. Rasa kopi juga ditentukan oleh tempat penyimpanan. Suhu ruang bisa membuat rasa kopi menjadi enak dan kopi dapat bertahan selama seminggu atau lebih.

    6. Taburi garam
    Jika ingin rasa pahit pada kopi hilang, taburi sedikit garam pada cangkir untuk memberikan rasa yang lebih baik pada kopi Anda. Sajikan dan nikmati kopi selagi hangat agar tak kehilangan rasa dan aromanya.

    sumber : http://id.she.yahoo.com/perhatikan-6...135842784.html

  2. Who Said Thanks:


  3. #2

    Join Date
    Mar 2009
    Location
    Retirement
    Posts
    40,823
    Thank(s)
    0/24,839
    Blog Entries
    66
    Rep Power
    70

    Default

    Ini cenderung ke meramu daripada Health.
    Saya pindahin kemari ya.

    Ya benar kalo kopi jangan taro di kulkas, pasti jadi aneh, apalagi bubuknya
    -Yo mirarte de aqui-
    -El arte es largo, la vida es corta, pero la oportunidad es mas corta-

  4. #3

    Join Date
    Feb 2012
    Location
    sesuatu
    Posts
    481
    Thank(s)
    0/240
    Blog Entries
    1
    Rep Power
    0

    Default

    kalo di taburi garam apa gak jadi agak asin gitu gan..

  5. #4

    Join Date
    Jan 2010
    Location
    indonesia
    Posts
    785
    Thank(s)
    0/73
    Rep Power
    5

    Default

    kalau pakai bijih kopi,harus beli alat giling nya lagi nih
    memang aku liat dorama jepang,di kedai kopi nya,selalu di giling kalau ada yang pesan sih,dak ada yang sudah jadi bubuk

  6. #5

    Join Date
    Jul 2009
    Location
    Bandung
    Posts
    6,857
    Thank(s)
    0/2,759
    Rep Power
    11

    Default

    KOmen:
    untuk yang no:
    1. Hanya berlaku untuk negara2 yang memperbolehkan air keran bias lnagsung diminum. Kalo di indo sih, mending dididihkan dulu sampe mendidih.
    3. Namanya juga biji kopi. Pastinya ya belom digiling donk. Cuma pertanyaannya: kalo ngga punya mesin penggiling kopi, agak aneh kalo beli biji kopinya doank.
    5. Pengalaman ane ish, ngga apa2 kok disimpen di kulkas. Asal kopi disimpan dengan tempat yang kedap udara. Bisa tahan ampe sebulan kok di kulkas. Disimpan di suhu ruangan tapi ngga bener nutupnya, 2-3 hari udah hilang wanginya...

  7. #6

    Join Date
    Oct 2010
    Location
    INDONESIA
    Posts
    352
    Thank(s)
    0/33
    Rep Power
    0

    Default

    kl yang lain sih emg dah kebiasaan..
    cm yg point 6 agak meragukan..gak ada takaran berapa banyak..
    ntar malah keasinan kopinya...

  8. #7

    Join Date
    Jan 2012
    Location
    jakarta
    Posts
    29
    Thank(s)
    0/0
    Rep Power
    0

    Default

    1. kondisi air dsini kynya serem2 jg kl g ngerebus smp mdidih XD
    6. ini bisa buat ngilangin rasa asam di bbrp jenis kopi ga? kl rasa pahit kopi seh, ane suka =D

  9. #8

    Join Date
    May 2010
    Location
    jakarta
    Posts
    166
    Thank(s)
    0/2
    Rep Power
    0

    Default

    kok aneh ya setau saya itu kopi dikasih garam jadi memperburuk kondisi kopi yang udah ga bagus buat jantung dan penderita hipertensi yang ada mati ditempat T_T no offense cuma nanya om setau saya soalnya begitu

  10. #9

    Join Date
    Sep 2009
    Location
    jkt
    Posts
    6
    Thank(s)
    0/0
    Rep Power
    0

    Default

    kopi yg udah digiling akan kehilangan wangi dan rasanya mulai berubah dalam bbrp hari, usahain digiling hanya utk stok 3-5 hari , lbh baik menyetok biji kopi yg sudah diroasted/sangrai

  11. #10

    Join Date
    May 2011
    Location
    Bandarlampung
    Posts
    52
    Thank(s)
    0/8
    Rep Power
    0

    Default

    wah...thx banget advicenya..^^
    kalo ane lagi bosen sama rasa kopinya, biasanya ane tambahin mentega..seujung sendok..^^

Page 1 of 3 123 LastLast

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
Indowebster is proudly powered by PT. Gudang Data Indonesia