Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 16

Thread: Kepolosan Hati Anak Kecil
http://idws.in/255973

  1. #1

    Join Date
    Aug 2010
    Location
    jakarta
    Posts
    2
    Thank(s)
    1/2
    Rep Power
    0

    Thumbs up Kepolosan Hati Anak Kecil



    Menurut Anda apa yang ada dalam mata seorang anak kecil yang baru berusia empat tahun, benda-benda apa yang dia lihat? Anjing kecil, kucing? Permen? Kue? Mainan? Ataukah peri kecil seperti dalam cerita anak-anak?

    Di sebelah rumah , tinggal seorang gadis kecil bernama Sherly yang baru berusia empat tahun. Suatu hari, seorang guru Taman Kanak-kanak memberi Sherly semangkuk bubur ikan teri, tetapi Sherly tidak sanggup memakan bubur itu. Dia merasa semua mata ikan-ikan kecil itu sedang memandang ke arahnya.

    “Bayi-bayi ikan ini seharusnya berada dalam laut dan bermain dengan ayah ibu mereka, mengapa mereka semua berada dalam mangkuk bubur saya?” Mata kesedihan ikan-ikan kecil itu benar-benar telah menyentuh hati kecilnya. Dia tidak meneteskan air mata, hanya dengan lembut mendorong mangkuk itu dari hadapannya.

    Mulai saat itu, dalam hati Sherly berjanji untuk menghindari makanan sejenis. Meskipun Sherly masih tetap bermain dan bersenda gurau seperti sediakala, namun yang membedakan, dia mulai pilih-pilih makanan. Pada awalnya tidak ada orang yang memperhatikan, tetapi ketika makan bersama di resto cepat saji, bibinya menemukan perubahan dalam diri Sherly.

    Tidak seperti biasanya Sherly hanya memesan salad dan kentang goreng. Bahkan saat di rumah nenek, Sherly juga tidak lagi menyantap habis iga dan ikan goreng buatan nenek yang paling ia gemari. Dengan sedih nenek berkata, “Siapa yang menyuruh anak ini berpantang daging? Usia masih begitu kecil mana boleh pantang daging?” Semua orang mencoba mencari jawaban darinya, tetapi Sherly tidak pernah menjawab.

    Suatu hari, ibunya menemukan sebuah buku tentang melindungi kehidupan di dalam tas kecilnya. Menggunakan kesempatan ini, si ibu bertanya kepada Sherly mengapa dia hanya makan sayuran (pantang daging). Akhirnya Sherly menceritakan peristiwa tentang mata ikan-ikan kecil dalam mangkuk buburnya.

    Sherly yang baru berusia empat tahun, bisa memahami bagaimana ikan-ikan kecil tersebut berjuang keras dalam lautan yang luas untuk mempertahankan hidup.

    Masih ada lagi seorang anak kecil bernama Andy. Dia masih berusia empat tahun dan tinggal di AS. Dalam usianya yang sangat muda, Andy telah merasakan ratapan dan penderitaan umat manusia.

    Saat itu Andy makan siang sambil nonton TV yang sedang menayangkan anak-anak Etiopia. Beberapa pasang mata tidak berdaya anak-anak itu sedang menatap ke arahnya. Secara spontan Andy tidak mampu menelan daging ayam yang ada dalam piringnya.

    “Saya ingin memberikan daging ayam ini kepada mereka!” kata Andy kepada nenek yang ada disampingnya. Nenek Andy berkata, “Anak bodoh! Etiopia itu jauh sekali. Kalau daging ayam itu dikirim, sesampainya di sana daging ayam itu juga sudah tidak bisa dimakan!”

    “Kalau begitu di sekitar rumah kita bukankah ada anak yang tidak bisa membeli makan?”

    Nenek berkata, “Nenek kira pasti ada.”

    Lalu Andy berkata, “Kalau begitu kita sumbangkan daging ayam ini kepada mereka.” Beberapa pasang mata yang sedang menahan lapar itu, telah membuat hati Andy timbul perasaan belas kasih yang kuat.

    Dalam pandangan anak kecil, apa yang bisa mereka lihat? Ketika kita terlilit oleh dunia fana, jiwa kita menjadi kasar, mata hati kita tertutup. Kepolosan cara pandang anak kecil, serta sepasang mata mereka yang hangat dan penuh kasih, acapkali bisa membimbing kita kembali ke asal jati diri, menemukan kembali kemurnian dan ketulusan anak kecil yang sudah lama hilang dalam hidup kita.

    Mau baca yang lainnya? Mampir aja ke SINI
    • Kisah si Anne yang menyentuh
    • Hanya sebuah Keling
    • Tahta Untuk Sang Putri
    • Kepolosan Hati Anak Kecil
    • Seperti Anjing Menggigit Tulang
    • Satu Jam Tanpa Dosa
    • Makan Malam Berkesan
    • Hari-hari Baik
    • Obrolan Dua Butir Telur
    • Kehendak Tuhan atau Diizinkan Tuhan?
    • Aku dan Tuhan Menyaksikan Baseball
    • Pakannya Tidak Laku, Pria Ini Malah Beri Anak Ayam Gratis
    • Hukum Truk Sampah!

  2. Who Said Thanks:


  3. #2

    Join Date
    Nov 2009
    Location
    hentai no sekai
    Posts
    1,080
    Thank(s)
    0/146
    Rep Power
    6

    Default

    bused, anak seumur gitu dah bs ngerti hal ttg kemanusiaan dah
    i can see what you can't see while you can see what i can't see with the way you can see what i can't see while i use the way to see what you can't see

  4. #3

    Join Date
    Mar 2012
    Location
    Loli no Sekai
    Posts
    486
    Thank(s)
    0/949
    Rep Power
    0

    Default

    luar biasa untuk ukuran seorang manusia mereka lah yang terbaik
    dapat mengerti penderitaan mereka yang tidak berkecukupan

  5. #4

    Join Date
    Jul 2009
    Location
    surabaya
    Posts
    19
    Thank(s)
    0/0
    Rep Power
    0

    Default

    sayang masih banyak orang di sekitar kita yang belum bisa berpikir seperti ini.....
    thx for share the artikel

  6. #5

    Join Date
    Jul 2011
    Location
    Nang Udel
    Posts
    220
    Thank(s)
    0/97
    Rep Power
    0

    Default

    karena imajinasi anak itu lebih besar dari orang dewasa gan, jadi dia dapat merasakan yang di alami oleh sekitarnya!

  7. #6

    Join Date
    Jul 2009
    Location
    surabaya
    Posts
    181
    Thank(s)
    0/6
    Rep Power
    0

    Default

    dan kita.. cuma berpikir gmn caranya memuaskan diri sendiri =.=

  8. #7

    Join Date
    May 2010
    Location
    makassar
    Posts
    331
    Thank(s)
    0/352
    Rep Power
    0

    Default

    polos banget yak itu anak....... dunia anak-anak memang dunia yang paling indah.......

  9. #8

    Join Date
    Apr 2010
    Location
    indonesia
    Posts
    10
    Thank(s)
    0/0
    Rep Power
    0

    Default

    Kalau anak kecil masih suci belum kepikiran hal-hak yang kotor......tidak pernah mikirin korupsi, tidak pernah mikirin mencuri...yang ada hanya sifat-sifat polos manusia....

  10. #9

    Join Date
    Jan 2011
    Location
    Bandung
    Posts
    185
    Thank(s)
    0/54
    Rep Power
    0

    Default

    busyet deh anak 4 taun mikirnya udah sampe segitunya.
    gw sih pas umur segitu malah masih rebut2 makanan sama orang2 rumah.

  11. #10

    Join Date
    May 2011
    Location
    surabaya
    Posts
    310
    Thank(s)
    0/59
    Rep Power
    0

    Default

    anak2 sekecil gitu aja udah ngerti hal2 yang berkaitan dengan kemanusiaan
    dan hati nurani, tapi herannya banyak orang yang udah dewasa bahkan sudah
    tidak punya hati nurani
    yang ada hanya keegoisan dan kepuasan diri sendiri aja!
    kita harus belajar nih dari anak2 kecil itu.

Page 1 of 2 12 LastLast

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
Indowebster is proudly powered by PT. Gudang Data Indonesia