Results 1 to 10 of 10

Thread: Masalah Persneling Pada Supra X 125
http://idws.in/257737

  1. #1

    Join Date
    Mar 2010
    Location
    Karesidenan
    Posts
    1,861
    Thank(s)
    0/369
    Rep Power
    6

    Question Masalah Persneling Pada Supra X 125

    Agan-agan,. ni aku mau tanya mengenai masalah persneling pada motor SUPRA X 125

    aku punya itu motor SUPRA blm lama tp kenapa ya persnelingnya terasa berat/keras, dan berbunyi?

    malah aku bandingkan sama SHOGUN 110 tuaku masih jauh lebih enak itu SHOGUN tua..?

    padahal servisnya teratur, di bengkel resmi AHAS..

    Olinya pun standard HONDA yg biasa direkomendasikan AHAS

    Apa memang itu Honda SUPRA X 125 sengaja dibuat seperti itu? kalaupun begitu alasannya apa?

    mgkin agan2 disini ada yg bisa tolong bantu jawab?


  2. #2

    Join Date
    May 2009
    Location
    JOgja
    Posts
    48
    Thank(s)
    0/3
    Rep Power
    0

    Default

    Coba di bawa aja ke bengkel resmi tempat agan biasa servis, trus komplain soal kopling nya..

    Biasanya kalau kopling keras padahal motor masih muda, masalah nya cuman di setting kopling nya aja...
    (Btw Supra emg khas banget dengan pindah gigi yang kasar dan berbunyi keras) <---- dulu pernah punya supra juga :)

  3. #3

    Join Date
    Mar 2012
    Location
    KSP
    Posts
    519
    Thank(s)
    0/660
    Blog Entries
    1
    Rep Power
    3

    Default

    kerasnya gimana gan , tu setelan kopling pernah di utak - atik kaga
    rata - rata semua SUPRA X 125 persneling nya aga kasar , ada bunyi , Klak......
    tapi itu wajar , kalo mo halus ya koplingnya di modiikasi

  4. #4

    Join Date
    Mar 2010
    Location
    Karesidenan
    Posts
    1,861
    Thank(s)
    0/369
    Rep Power
    6

    Default

    Quote Originally Posted by regallia View Post
    Coba di bawa aja ke bengkel resmi tempat agan biasa servis, trus komplain soal kopling nya..

    Biasanya kalau kopling keras padahal motor masih muda, masalah nya cuman di setting kopling nya aja...
    (Btw Supra emg khas banget dengan pindah gigi yang kasar dan berbunyi keras) <---- dulu pernah punya supra juga :)
    feel gw kayaknya emg bawaan, tp mgkin lbh coba tanyain dlu ke bengkel resmi ya?

    Quote Originally Posted by panda_blue View Post
    kerasnya gimana gan , tu setelan kopling pernah di utak - atik kaga
    rata - rata semua SUPRA X 125 persneling nya aga kasar , ada bunyi , Klak......
    tapi itu wajar , kalo mo halus ya koplingnya di modiikasi
    modifikasi ya? kalo modifikasi apa berarti lbh baik di bengkel lain ya? (selain ahas)


  5. #5

    Join Date
    Jul 2009
    Location
    Bandung
    Posts
    7,145
    Thank(s)
    0/3,010
    Rep Power
    12

    Default

    1. Kilometernya udah berapa?
    2. Giginya terasa berat: pas mindahin gigi ATAU giginya susah masuk?

  6. #6

    Join Date
    Mar 2010
    Location
    Karesidenan
    Posts
    1,861
    Thank(s)
    0/369
    Rep Power
    6

    Default

    Quote Originally Posted by choli View Post
    1. Kilometernya udah berapa?
    2. Giginya terasa berat: pas mindahin gigi ATAU giginya susah masuk?
    1. udah sekitar 40.000 an kilomter
    2. beratnya ya pas mindahin giginya., terutama pas mau nambah gigi

  7. #7

    Join Date
    Jul 2009
    Location
    Bandung
    Posts
    7,145
    Thank(s)
    0/3,010
    Rep Power
    12

    Default

    Quote Originally Posted by echo_pc View Post
    1. udah sekitar 40.000 an kilomter
    2. beratnya ya pas mindahin giginya., terutama pas mau nambah gigi
    Mungkin plat koplingnya udah mau abis...
    Harus diganti ama yang baru...

  8. #8

    Join Date
    Mar 2010
    Location
    Karesidenan
    Posts
    1,861
    Thank(s)
    0/369
    Rep Power
    6

    Default

    Quote Originally Posted by choli View Post
    Mungkin plat koplingnya udah mau abis...
    Harus diganti ama yang baru...
    jadi kalo emang plat koplingnya yang harus ganti., harganya kira2 berapa ya?

    kayaknya aku dulu (di motor lain) pernah ganti harganya cukup mahal.,

    cuma lupa berapa..


  9. #9

    Join Date
    Jul 2009
    Location
    Bandung
    Posts
    7,145
    Thank(s)
    0/3,010
    Rep Power
    12

    Default

    Quote Originally Posted by echo_pc View Post
    jadi kalo emang plat koplingnya yang harus ganti., harganya kira2 berapa ya?

    kayaknya aku dulu (di motor lain) pernah ganti harganya cukup mahal.,

    cuma lupa berapa..

    Yang jelas sih ratusan ribu tuh...
    Sparepart + ongkos pasangnya..

    Tapi sebelom ganti baru, mending tanya dulu ama orang bengkel..
    APa masih bisa diakalin ngga supaya ngirit ongkos dan belom tentu harus ganti baru....
    Atau malah cuma setingan untuk giginya aja yang diubah...
    Tanya aja ke orang2 bengkel untuk lebih pastinya...

  10. #10

    Join Date
    Feb 2013
    Location
    surabaya
    Posts
    12
    Thank(s)
    0/0
    Rep Power
    0

    Default

    kalau untuk masala bunyi
    setahu saya itu memang belum ada obatnyaaa

    kalau untuk masalah keras itu masih bisa di atur kok gan

    saya pengguna supra x 125 tahun 2005
    sampai sekarang memang masih bunyi
    tapi tidak keras gan

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
Indowebster is proudly powered by PT. Gudang Data Indonesia