Page 1 of 3 123 LastLast
Results 1 to 10 of 22

Thread: Tips Mengatasi Alergi
http://idws.in/26344

  1. #1

    Join Date
    Nov 2008
    Location
    Central Borneo
    Posts
    4,623
    Thank(s)
    1/27,540
    Blog Entries
    43
    Rep Power
    10

    Thumbs up Tips Mengatasi Alergi

    Show
    Tips Mengatasi Alergi



    Alergi dapat menyerang siapa saja baik itu balita, anak-anak maupun orang dewasa. Alergi timbul kapan saja dengan berbagai macam gejala pada tubuh penderita. Penyakit alergi lebih sering mengenai kulit yang memberikan gejala merah-merah seperti biduran. Pada saluran napas atas dengan gejala bersin, hidung tersumbat, ingusan dan pada saluran nafas bawah dengan gejala batuk menahun berulang sampai sesak nafas (asma).
    Meskipun alergi dapat menyerang semua usia tetapi gejala alergi lebih sering menyerang anak-anak dengan penyebab antara lain seperti makanan, debu rumah, bulu hewan.
    Lewat makanan :
    Berikan ASI ekslusif pada anak usia sampai dengan 6 bulan.
    Pencegahan yang bertujuan untuk menghambat sensitisasi terutama mencegah timbulnya antibody, yaitu dengan melakukan diet menghilangkan allergen pada ibu menyusui. Diet ibu menyurusui untuk mencegah alergi pada anak yaitu menghidari makan kacang tanah dan menghindari asap rokok.
    Makanan yang dapat menimbulkan alergi tetapi dapat ditoleransi atau diperkenankan untuk anak usia 6 bulan adalah gandum, daging, ayam, brokoli, kol, kentang, bayam, jagung, pisang.
    Makanan yang dapat diperkenalkan untuk anak usia 9 bulan adalah kuning telur (masak hingga matang), kacang kedele, kacang hijau, ikan air tawar.
    Makanan yang dapat menimbulkan alergi dapat diperkenalkan pada usia 12 bulan, makanan laut (udang, kepiting), putih telur, dan kacang tanah.
    Jika anak menderita alergi disebabkan karena susu sapi, maka anak dapat diberikan susu kedelai sebagai pengganti.
    Lewat Lingkungan :
    Jagalah selalu kesehatan tubuh dan lingkungan dari kotoran maupun debu.
    Pindahkan pernak pernik, buku, hiasan dinding, maupun barang apa saja yang dapat dijadikan sarang debu.
    Bila terjadi alergi karena bulu binatang, jangan biarkan binatang masuk ke dalam ruangan.
    Hindarkan kain yang terbuat dari wool dan bahan bulu, permadani atau gorden yang dapat menyimpan debu.
    Sebaiknya segera hubungi dokter jika gejala alergi terus terjadi

    Code:
    http://www.tipskeluarga.com/2009/03/16/tips-mengatasi-alergi/
    http://www.indowebster.web.id/signaturepics/sigpic13456_59.gif
    ‎"Nobody's Perfect"... artinya gak ada body yang sempurna

  2. Who Said Thanks:


  3. #2

    Join Date
    Sep 2007
    Location
    nowhere land
    Posts
    817
    Thank(s)
    0/1,614
    Rep Power
    7

    Default

    saya alergi dgn kepiting. klo makan itu, tubuh saya berubah. dan harus diberikan inzidal.
    alergi itu tidak bisa diobati kan ya?

  4. #3

    Join Date
    May 2008
    Location
    Akihabara@DEEP
    Posts
    1,096
    Thank(s)
    0/311
    Rep Power
    7

    Default

    ^
    ^
    Gw agak2 mirip.
    klo gw alergi ama udang.
    dulu waktu kecil, tiap makan udang dikit aja.
    badan gw langsung bentol2.
    tampangnya serem deh, bengkak gitu.
    tp utk penyembuhannya klo gw pake susu atw air kelapa muda.

    setelah udah gede, klo makan udang sedikit udah gak papa.
    tp klo kebanyakan ya, alergi lagi.

  5. #4

    Join Date
    Apr 2009
    Location
    Indonesia
    Posts
    831
    Thank(s)
    0/508
    Rep Power
    6

    Default

    kalo w kecil alergi sama telor..
    asal uda makan telor agak banyak
    bagian kaki semua gatal... dan garuk-garuk lama2 keluar nana..
    arghh untung g lagi >.<

  6. #5

    Join Date
    Jun 2009
    Location
    NetSlum
    Posts
    286
    Thank(s)
    0/13
    Rep Power
    0

    Default

    Klo gw alergi kepiting n udang + cumi(dikit)...
    Cuman klo maw makan tu makanan biasa na 1 jam sblum na minum obat anti-histamin / anti-alergi (biar nda kluar reaksi alergi na / kluar na cuma dikit)...


    Gw pernah baca klo alergi tu emang kurang lebih nda bisa disembuhin tapi bisa dikurangin reaksi na (sebagian alergi doank, nda semua bisa)...
    Cara na pake desensititasi : makan alergen (bahan yg mbuat alergi, klo gw udang/kepting/cumi) dalam porsi dikit yg nimbulin reaksi minimal(yg kecil2 ja misal na kerupuk udang tp udang na dikit bngt jd stelah makan nda terlalu gatal)
    Truz dilaku-in sehari sekali / 2 hari sekali (sekuat na), ntar diharapkan setelah bbrp tahun kemudian reaksi alergi na berkurang klo makan tu makanan...

    Smoga bermanfaat...
    :onion-89::onion-89::onion-89:

  7. #6

    Join Date
    Feb 2009
    Location
    Vector isle
    Posts
    3,132
    Thank(s)
    0/11,889
    Blog Entries
    4
    Rep Power
    9

    Default

    ^^^^^^^^
    Bener, minum anti-hestamin sebelum makanan yang menyebabkan alergi

    Kalo aku alergi udang + kepiting, gak sampe bentol2 tapi kalo dah nyentuh lidah langsung gatel. Lha masak nggaruk2 lidah. Tapi kalo makan ikan laut, malah seluruh badan bentol2 dan perut rasanya mules banget
    Politicians and diapers have one thing in common. They should both be changed regularly, and for the same reason

  8. #7

    Join Date
    Aug 2008
    Location
    YOGYAKARTA
    Posts
    10,347
    Thank(s)
    0/48,828
    Blog Entries
    3
    Rep Power
    30

    Default

    nice inpoh negh gan....

    kl alergi dingin ada obatnya ?? kek anti-hestamin atw ap gt ??
    ..pengen punya usaha clothingan sendiri..

  9. #8

    Join Date
    Dec 2008
    Location
    Lunatic Pandora
    Posts
    1,160
    Thank(s)
    0/4,333
    Rep Power
    6

    Default

    aw. alergi adalah salah satu kondisi yg menyebalkan bagi gw nih. (mungkin bagi anda2 jg)

  10. #9

    Join Date
    May 2008
    Location
    Akihabara@DEEP
    Posts
    1,096
    Thank(s)
    0/311
    Rep Power
    7

    Default

    Quote Originally Posted by Rein_Heartnet View Post
    Klo gw alergi kepiting n udang + cumi(dikit)...
    Cuman klo maw makan tu makanan biasa na 1 jam sblum na minum obat anti-histamin / anti-alergi (biar nda kluar reaksi alergi na / kluar na cuma dikit)...


    Gw pernah baca klo alergi tu emang kurang lebih nda bisa disembuhin tapi bisa dikurangin reaksi na (sebagian alergi doank, nda semua bisa)...
    Cara na pake desensititasi : makan alergen (bahan yg mbuat alergi, klo gw udang/kepting/cumi) dalam porsi dikit yg nimbulin reaksi minimal(yg kecil2 ja misal na kerupuk udang tp udang na dikit bngt jd stelah makan nda terlalu gatal)
    Truz dilaku-in sehari sekali / 2 hari sekali (sekuat na), ntar diharapkan setelah bbrp tahun kemudian reaksi alergi na berkurang klo makan tu makanan...

    Smoga bermanfaat...
    :onion-89::onion-89::onion-89:
    wah bener bgt tuh bro, gw juga dulu waktu kecil alergi udang.
    asal makan dikit aja muka & badan langsung bentol2 gatel.
    tp kata bokap gw "biar ilang, udah hajar aja" (maksudnya tetep makan udangnya)
    lama2 emang gw udah bisa makan udang tp yg ukuran kecil ampe menengah.
    klo yg ukuran besar, kmrn br nyoba, keluar lg reaksi alerginya.

  11. #10

    Join Date
    Feb 2009
    Location
    Vector isle
    Posts
    3,132
    Thank(s)
    0/11,889
    Blog Entries
    4
    Rep Power
    9

    Default

    Quote Originally Posted by zutara View Post
    nice inpoh negh gan....

    kl alergi dingin ada obatnya ?? kek anti-hestamin atw ap gt ??
    alergi dingin = biduren?

    Kayaknya gak ada obatnya, kalo alergi dingin tuh paling tubuhnya belum terbiasa dengan suhu. Kalo sering tinggal di daerah dingin lama-lama ilang kok
    Politicians and diapers have one thing in common. They should both be changed regularly, and for the same reason

Page 1 of 3 123 LastLast

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
Indowebster is proudly powered by PT. Gudang Data Indonesia