Page 1 of 57 123451151 ... LastLast
Results 1 to 10 of 566

Thread: Payment Confirmation
http://idws.in/270185

  1. #1

    Join Date
    Sep 2009
    Location
    Tangerang
    Posts
    864
    Thank(s)
    53/102
    Rep Power
    18

    Default Payment Confirmation

    Konfirmasi Pembayaran



    *** PERHATIAN ***
    PER HARI INI KONFIRMASI PEMBAYARAN TIDAK DILAKUKAN DI THREAD LAGI,
    MELAINKAN DI APLIKASI PAYMENT CONFIRMATION


    http://www.indowebster.com/apps/subscription


    Fitur ini terdiri dari 3 menu, diantaranya Payment Detail, Payment Confirmation dan Payment Confirmation List.

    -PAYMENT DETAIL-

    Sebelum kalian dapat melakukan konfirmasi pembayaran, terlebih dahulu harus membuat detail pembayaran, dengan cara klik link "Bikin Detil Pembayaran".
    Berikut data yang harus diisikan :

    -Bank*
    Merupakan bank tempat kalian melakukan pembayaran

    -Pemegang Rekening*
    Merupakan nama pemilik rekening/orang yang melakukan pembayaran

    -Cabang Bank*
    Merupakan kantor cabang bank tempat kalian melakukan pembayaran

    -Nomer Rekening
    Nomer rekening yang digunakan untuk pembayaran, boleh kosong apabilan pembayaran dilakukan dengan setoran tunai

    -reCaptcha*
    validasi

    *harus diisi

    Untuk yang melakukan transfer diwajibkan mengisi nomer rekeningnya, untuk yang melakukan setoran tunai tidak diwajibkan untuk mengisinya

    setelah sukses membuat detail pembayaran, maka akan ditampilkan detail pembayaran yang kalian miliki, untuk membuat detail pembayaran kembali, dapat mengulangi langkah diatas seterusnya

    Contoh Pengisian :




    -PAYMENT CONFIRMATION-

    Menu ini dapat diakses apabila kalian sudah membuat detail pembayaran, apabila sudah mempunyai detil pembayaran maka menu ini dapat diakses.
    Menu ini terdiri dari beberapa data yang harus diisi

    -Detil Pembayaran*
    merupakan list detil pembayaran yang telah dibuat sebelumnya

    -Via*
    merupakan bank tujuan transfer pembayaran (bank yang support untuk pembayaran , untuk saat ini ada mandiri dan bca)

    -Tanggal Bayar*
    merupakan tanggal pembayaran

    -Jumlah*
    merupakan nominal pembayaran (hanya dapat diisi angka)

    -Keterangan*
    berisi type donasi, lama nya donasi, url/link dari bukti pembayaran yang telah diupload sebelumnya, ataupun segala keterangan pendukung dalam pembayaran kalian.

    -reCaptcha*
    validasi

    Setelah sukses melakukan konfirmasi pembayaran, maka data konfirmasi pembayaran akan masuk kedalam menu payment confirmation list dengan status pending.

    Contoh Pengisian :




    -PAYMENT CONFIRMATION LIST-

    Menu ini merupakan daftar konfirmasi pembayaran yang telah kalian lakukan.
    Berisi diantaranya :
    -ID
    merupakan ID dari konfirmasi pembayaran kalian

    -Tanggal Pembayaran
    merupakan tanggal kalian melakukan pembayaran

    -Jumlah
    merupakan nominal pembayaran yang dilakukan

    -Status
    terdiri dari :
    -Pending = Konfirmasi pembayaran belum diproses admin
    -Approved = Konfirmasi pembayaran diterima, kode voucher akan diberikan
    -Rejected = Konfirmasi pembayaran ditolak, alasan akan diberikan
    -Waiting = Data konfirmasi ada yang kurang, alasan akan diberikan

    -Keterangan
    Merupakan kode voucher yang akan kalian dapat apabila status pembayaran sudah diterima (approved). kode voucher ini yang akan kalian masukkan kedalam menu voucher untuk mengaktifkan akun donasi kalian.
    Sedangkan apabila statusnya Rejected atau Waiting, alasan akan diberikan mengenai penyebab konfirmasi pembayaran tidak berhasil.

    Jadi mulai sekarang konfirmasi pembayaran sudah tidak dilakukan melalui thread donasi lagi yaa, langsung menggunakan fitur ini aja..


    Sincerely,

    Last edited by ev3nday; 05-04-2012 at 02:06 PM.

  2. Who Said Thanks:

    There are too many to display.

  3. #2

    Default

    Saya buka thread ny untuk tanya jawab mengenai aplikasi payment confirmation ini.
    Nanti akan dibantu jawab sama ev3nday,

    Regards,



    FAQ

    Saya kumpulin FAQ nya disini,

    1. Apa beda nya konfirmasi di aplikasi ini dengan yg kemaren pakai thread?
      Show
      Disini proses nya lebih mudah dari sisi administrasi kami, sehingga diharapkan untuk proses check and approval ny akan lebih cepat

    2. Lebih cepat? Jadi bisa 1x24 jam?
      Show
      Untuk lama waktu pemrosesan tetap 2x24 jam, tp bisa dipastikan akan lebih cepat dari yg sebelum nya, karena ini semi-automatic

    3. Bagaimana saya tahu kalau payment saya sudah diproses?
      Show
      Kamu bisa cek menu Payment Confirmation List, disana ada status payment kamu

    4. Apa saja status payment yang ada disana?
      Show
      Ada 4 status payment disana:
      - Pending, ini berarti belum diproses, mohon ditunggu 2x24 jam
      - Approved, sudah diproses, akan keluar voucher code nya
      - Rejected, ditolak, alasan akan diberikan
      - Waiting response, ada data yg kurang ato tidak valid, alasan akan diberikan

    5. Apakah yang dimaksud dengan Pemilik rekening?
      Show
      Pemilik rekening berarti nama pemilik rekening tersebut. Contoh, ARGI KARUNIA MANADHIKA

    6. Apakah yang dimaksud dengan Cabang Bank?
      Show
      Cabang Bank merupakan Cabang Bank tempat kamu buka rekening. Contoh, saya buka rekening di KCP BINA NUSANTARA, berarti Cabang Bank saya adalah KCP BINA NUSANTARA.

    7. Saya buka rekening di BCA BINA NUSANTARA, tapi saya transfer dari BCA WISMA ASIA, apakah saya isi WISMA ASIA sebagai Cabang Bank?
      Show
      Tidak. Silakan liat point no.6

    8. Trus klo cabang bank pindah2 atm berarti harus buat baru terus ya confirmation detail-nya
      Show
      Tidak. Silakan liat point no.6

    9. Saya transfer via mobile banking atau internet banking, trus Cabang Bank nya saya isi apa?
      Show
      Lihat point no.6

    10. Kenapa cabang bank harus diisi, kenapa ga dibikin optional aja?
      Show
      Untuk cabang bank tetap harus diisi yaa, karena sebenarnya sebagian besar ada yang melakukan donasinya dengan setoran tunai juga..
      jadi cabang bank ini berguna untuk hal tersebut.
      Bila via atm atau mbanking, bisa diisi dengan cabang bank tempat dibuatnya rekening.
      Silakan liat point no.6

    11. Apakah yang dimaksud dengan No Rekening?
      Show
      No rekening merupakan no rekening kamu, Contoh, 527.09.97459

    12. Bagaimana kalau bank saya tidak tertera di daftar bank?
      Show
      Silakan kirim email ke subscription@indowebster.com untuk rikes penambahan Bank.

    13. Saya tidak punya rekening, dan saya mentransfer melalui teller di Bank, bagaimana saya harus mengisi Payment Detail nya?
      Show
      Isi data nya sebagai berikut:
      - Bank, bank tempat kamu setor tunai
      - Pemilik Rekening, nama kamu sesuai yg tertera di slip setoran
      - Cabang Bank, lokasi bank tempat kamu setor tunai
      - No Rekening, kosongkan saja

    14. Saya sudah tunggu 2x24 jam, tapi kok belum diproses?
      Show
      Silakan kirim email ke subscription@indowebster.com

    15. Bahasa nya bisa bahasa Indonesia yang baik dan benar ga?
      Show
      Untuk bahasa sementara kita pakai ke pendekatan ke bahasa sehari2, terkesan ga profesional, tp kita mau menghindari human error karena pemahaman bahasa, ke depan ny akan ada pilihan lokalisasi bahasa: English, Indonesian, Daily Indonesian

    16. Pada tanggal transaksi, tanggal mana yg harus saya isi, tanggal saya bayar, atau tanggal saya input data?
      Show
      Tanggal transaksi adalah tanggal pada saat kamu melakukan pembayaran

    17. Saya ada pertanyaan tentang payment, kemana saya bisa menghubungi Indowebster?
      Show
      Silakan kirim email ke subscription@indowebster.com

    18. Saya usul bagaimana kalau auto confirm?
      Show
      Saat ini belum support untuk kesana.

    19. Saya adalah GK lama, bagaimana saya tahu kalau saya terdata sebagai GK lama?
      Show
      Pada saat memasukkan voucher, apabila kamu GK lama, akan muncul tulisan *PROMO* pada pilihan plan nya.

    20. Saya adalah GK lama, tapi tidak muncul tulisan *PROMO*
      Show
      Silakan kirim email ke subscription@indowebster.com

    21. Misalkan saya transfer 100000 buat perpanjang GK 5bulan, saya tulis d keterangan GK lama gtu, ato gmana?
      Show
      Tidak perlu ditulis apa-apa karena akan diproses automatically by system

    22. Kalau sudah dapat voucher, voucher kapan aja bisa saya masukin slama masa aktif GK lama saya belum brakhir gtu?
      Show
      Tidak. Voucher memiliki masa expired nya sendiri, by default, voucher akan habis 1 bulan setelah voucher itu dikeluarkan. Selepas masa itu, voucher tidak bisa digunakan lagi dan hangus.

    23. Kalau voucher saya hangus, saya harus bagaimana?
      Show
      Kamu harus beli voucher baru lagi. Kecuali ada kesalahan pada system.

    24. Tapi voucher saya belum ada 1 bulan kok sudah hangus?
      Show
      Terdapat kesalahan pada system, silakan kirim email ke subscription@indowebster.com

    25. Apakah saya harus men-scan bukti transfer saya juga?
      Show
      Tidak, kecuali dibutuhkan. Apabila dibutuhkan, status nya akan waiting response, dan akan diberitahu alasannya

    26. Kalau sudah dikonfirm (approved) masih harus diberi voucher, kenapa gak langsung diupgrade aja
      Show
      Karena voucher sifat nya adalah TOPUP, ke depan nya Indowebster akan memberlakukan Personal Account untuk transaksi di Indowebster. Jadi membeli voucher itu sama dengan TOPUP account kalian, dari sana bisa dilanjutkan untuk proses pembelian, contoh ny: pembelian membership plan.

    27. Kalau bisa donasinya kayak sistem order gitu jadi dari pilihan membership plannya, member milih dulu mau donasi yang jenis apa / berapa lama ?
      Show
      Lihat point no.26

    28. Apa kalau dengan voucher kita bebas ngupgrade akun kita ? Jadi misalnya voucher di terima hari ini tapi baru digunakan seminggu kemudian gak masalah?
      Show
      Exactly, untuk lebih jelas, silakan lihat point no.22

    29. Jadi masa berlaku membership dimulai dari penggunaan voucher bukan tanggal transfer konfirmasi?
      Show
      Exactly, memang seperti itu cara kerja nya.

    30. Apakah ini berarti voucher bisa dipindah tangankan / digunakan dengan akun lainnya?
      Show
      Exactly, voucher sangat bisa dipindah tangankan.

    31. Apa transaksi menggunakan "Bank IDWS" terkena potongan biaya?
      Show
      IDWS tidak punya Bank. IDWS hanya memiliki rekening di Bank, yaitu di BCA dan di Mandiri.

    32. Bagaimana masalah security-nya?
      Show
      Ini hanya konfirmasi, bukan payment gateway seperti PayPal.

    33. Kalo saya punya 5 rekening, trus saya tansfer n saya gak inget itu dari yg mana, gimana dong nyari lg gitu?
      Show
      Kalau kamu ga ingat, silakan telepon hotline bank nya aja, misal nya BCA, Halo BCA, pasti dikasih tau kok.

    34. Voucher yang didapet, masa berlaku vouchernya langsung berjalan ketika payment di Approved(walaupun voucher belum digunakan), atau baru berjalannya setelah voucher digunakan?
      Show
      Untuk masa berlaku voucher, itu berjalan pada saat di approved. Untuk masa berlaku membership, silakan lihat point no.29

    35. Apa beda nya masa berlaku voucher dengan masa berlaku membership?
      Show
      • Masa berlaku voucher
        adalah masa berlaku untuk kamu bisa menggunakan voucher tersebut. Masa berlaku ini berjalan terhitung sejak voucher dikeluarkan atau di approved. Untuk mengecek masa berlaku voucher, kamu bisa coba test di menu voucher, lalu cek status voucher.
        Contoh: Voucher ABC123 memiliki masa berlaku sampai 5 Mei 2012. Voucher dapat digunakan selama kurun waktu tersebut, setelah itu voucher akan hangus dan tidak dapat dipakai lagi.
      • Masa berlaku membership
        adalah masa berlaku membership kamu. Apabila melewati masa ini, maka usergroup kamu akan kembali ke registered member atau MVU. Masa berlaku membership terhitung sejak kamu menggunakan voucher nya untuk pembelian membership.

    36. Saya melakukan kesalahan ketika membuat detil pembayaran, gimana dong?
      Show
      Silakan buat yang baru, karena kami tidak mengijinkan pengeditan detail pembayaran. Ke depan nya akan kami tambahkan fitur untuk hapus detail pembayaran. Namun apabila detail pembayaran tersebut sudah digunakan pada salah satu konfirmasi, maka tidak akan bisa dihapus.

    37. Saya melakukan kesalahan ketika membuat konfirmasi pembayaran (salahan nominal/salah tanggal/salah bank/salah detil pembayaran), gimana dong?
      Show
      Silakan buat yang baru, pengeditan konfirmasi pembayaran juga tidak kami ijinkan. Untuk konfirmasi pembayaran yang baru, silakan diberikan keterangan bahwa konfirmasi tersebut merupakan konfirmasi perbaikan atas konfirmasi sebelumnya. Ke depan nya akan kami tambahkan fitur untuk mencancel konfirmasi pembayaran.

    38. Voucher saya gagal/sudah terpakai/salah, kemana saya harus mengeluh?
      Show
      Silakan kirim email ke subscription@indowebster.com


  4. #3
    boltzz123's Avatar

    Join Date
    Jul 2009
    Location
    Lolicalization
    Posts
    12,023
    Thank(s)
    2/45,972
    Blog Entries
    1
    Rep Power
    19

    Default

    min, barusan gw test, kok pemegang rekening sama cabang banknya sama ya



    terus gimana caranya kalau mau hapus paymaent detail? misalnya saya salah ketik gitu?

    abis itu untuk jumlah apa bisa gak ketik sendiri ada pilihannya gitu? misalnya paket GK lama atau paket apa gitu




    n terakhir kalau boleh, jgn pakai bahasaa gaul dong terkesan tidak profesional
    Last edited by boltzz123; 03-04-2012 at 08:47 PM.

  5. Who Said Thanks:


  6. #4

    Default

    Quote Originally Posted by boltzz123 View Post
    min, barusan gw test, kok pemegang rekening sama cabang banknya sama ya



    terus gimana caranya kalau mau hapus paymaent detail? misalnya saya salah ketik gitu?

    abis itu untuk jumlah apa bisa gak ketik sendiri ada pilihannya gitu? misalnya paket GK lama atau paket apa gitu




    n terakhir kalau boleh, jgn pakai bahasaa gaul dong terkesan tidak profesional
    Utk edit bisa tp sementara d disabled

    Yg pemegang rekening tar saya bantu cek

    Jumlah ga bs, voucher ini sistem ny kayak top up

    Bahasa nanti bisa pilih kok, tenang aja, ini utk membantu yg kurang ngerti bhs inggris karena byk kesalahan user krn di pemahaman bahasa, mohon sabar y,nanti ad bhs inggris, indonesia dan gaul,



    Mampang lg mati lampu wkwk, tar malaman saya cek y...

  7. Who Said Thanks:


  8. #5

    Join Date
    Sep 2009
    Location
    Tangerang
    Posts
    864
    Thank(s)
    1/102
    Rep Power
    18

    Default

    Quote Originally Posted by boltzz123 View Post
    min, barusan gw test, kok pemegang rekening sama cabang banknya sama ya



    terus gimana caranya kalau mau hapus paymaent detail? misalnya saya salah ketik gitu?

    abis itu untuk jumlah apa bisa gak ketik sendiri ada pilihannya gitu? misalnya paket GK lama atau paket apa gitu




    n terakhir kalau boleh, jgn pakai bahasaa gaul dong terkesan tidak profesional
    untuk cabang dan pemilik rekening udh solved yaa, ada typo dikit tadi..
    kalau untuk menghapus payment detail, kita disabled, karena sifatnya permanent.. tp nanti kita lihat lagi gimana kedepannya..
    jadi klo salah, solusinya ya tinggal bikin baru lagi aja..

    Sincerely,


  9. Who Said Thanks:


  10. #6

    Join Date
    Aug 2009
    Location
    Surabaya
    Posts
    1,978
    Thank(s)
    0/419
    Blog Entries
    9
    Rep Power
    7

    Default

    abis liat review kk boltzz123,

    oh ya study casenya > transfer via atm~
    -agak kurang jelas tentang cabang bank~ boleh diisi kota aja kaya kk boltzz123 gitu? ato daerah lengkapnya seperti "rungkut, surabaya"~
    -klo point sebelumnya diharuskan "daerah lengkapnya", trus klo cabang bank pindah2 atm berarti harus buat baru terus ya confirmation detail-nya??

    terima kasih~
    Last edited by van19; 04-04-2012 at 12:15 AM.

  11. #7

    Join Date
    Apr 2009
    Location
    toronto - US
    Posts
    28
    Thank(s)
    0/435
    Rep Power
    0

    Default

    min... sya usul bagaimana alau auto confirm.. seperti sistem di whmcs itu min,,
    soalnya fitur sepoerti itu membantu banget kalau staff lagi tdk online,,


    sekian trim's.. :)

  12. #8

    Join Date
    Oct 2008
    Location
    jakarta
    Posts
    1,424
    Thank(s)
    0/2,271
    Rep Power
    7

    Default

    Quote Originally Posted by van19 View Post
    abis liat review kk boltzz123,

    -agak kurang jelas tentang cabang bank~ boleh diisi kota aja kaya kk boltzz123 gitu? ato daerah lengkapnya seperti "rungkut, surabaya"~
    -klo point sebelumnya diharuskan "daerah lengkapnya", trus klo cabang bank pindah2 atm berarti harus buat baru terus ya confirmation detail-nya??

    terima kasih~
    gw juga agak kurang jelas ama cabang bank nih
    kalo transfernya via atm musti di isi apaan tuh?
    maklum kurang ngerti kalo via bank
    100 steps ahead doesn't means you win, it means you have advantage

  13. #9

    Join Date
    Aug 2009
    Location
    Dihatimu....
    Posts
    188
    Thank(s)
    2/13
    Rep Power
    0

    Default

    untuk cabang bank kykny kurang perlu coz walau kita2 trasnfer jg pake rekening kita trus mungkin ad bbrp orng yg uda lupa cabang pertama waktu dia buka buku tabunganny gmn tuh ? ga bsa donasi dah wkkwkwkkw

    kolom cabang bank ada gpp tpi g perlu "wajib diisi" nama pengirim dan bank pengirim serta bukti trans gw rasa udah ckup kok ^^

    ini sekedar saran bro ^^ hahahah

  14. Who Said Thanks:


  15. #10

    Join Date
    Sep 2009
    Location
    Tangerang
    Posts
    864
    Thank(s)
    8/102
    Rep Power
    18

    Default

    untuk cabang bank tetap harus diisi yaa, karena sebenarnya sebagian besar ada yang melakukan donasinya dengan setoran tunai juga..
    jadi cabang bank ini berguna untuk hal tersebut..
    bila via atm atau mbanking, bisa diisi dengan cabang bank tempat dibuatnya rekening..
    semoga jelas dan menjawab..

    Regrads,


Page 1 of 57 123451151 ... LastLast

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
Indowebster is proudly powered by PT. Gudang Data Indonesia