Results 1 to 8 of 8

Thread: wordpress lokal tidak bisa di akses komputer lain dalam 1 jaringan
http://idws.in/282137

  1. #1

    Join Date
    Jan 2009
    Location
    di kamar
    Posts
    368
    Thank(s)
    0/8,402
    Blog Entries
    1
    Rep Power
    0

    Default wordpress lokal tidak bisa di akses komputer lain dalam 1 jaringan

    gan, ane mau nanya dong,
    ane kan nginstall wordpress di localhost ya gan pake xammp
    terus ane coba akses tuh gan dari komputer, "localhost/wordpress", nah pas saat di sini bisa tuh gan semuanya bisa ke load css, contentnya, dll
    nah, sekarang pas ane coba akses dari komputer lain (lokal) tidak bisa terload nih gan css sama gambarnya (cuma teks doang yang keluar)

    ane pas ngakses komputer dari komputer lain ngetiknya ip lokal ane (192.168.0.200/wordpress, tetep gak bisa gan)

    ada yang tau gak gan solusinya gimana?

    skrinsutnya begini gan

    Show di akses komputer server

    Show di akses komputer lain lokal
    Last edited by dheza; 24-04-2012 at 02:11 PM.

  2. #2

    Join Date
    Aug 2008
    Location
    /dev/null
    Posts
    5,380
    Thank(s)
    0/72,597
    Rep Power
    21

    Default

    Karena kurang detil untuk platform OSnya dan apa saja aplikasi yang mungkin mengintercept networknya, jadi gw coba berikan solusi secara general aja.

    1. Cek apakah IP 192.168.0.200 sebagai host dari wordpress dapat diakses dari PC lain (dengan ping dan tracert).
    2. Kalau nomor 1 sudah ok, selanjutnya cek firewall, apakah sudah disetting rulesnya untuk meloloskan port 80 (TCP) dan network scopenya.

    Secara umum kalau kedua point diatas udah OK, seharusnya nggak ada masalah lagi dengan networknya.

    Selanjutnya tinggal mengecek ulang directive pada Apache, terutama untuk document root beserta pathnya.

  3. #3

    Join Date
    Jan 2009
    Location
    di kamar
    Posts
    368
    Thank(s)
    0/8,402
    Blog Entries
    1
    Rep Power
    0

    Default

    os yang saya pakai xp sp 3

    1. di ping dari sisi client ke server, no problem
    2. firewall malah sudah di matikan

    document rootnya ini DocumentRoot "/xampp/htdocs"

  4. #4

    Join Date
    Jun 2008
    Location
    Silvermoon City
    Posts
    5,106
    Thank(s)
    3/15,157
    Rep Power
    12

    Default

    bukan masalah firewall ini, karena page udah ke load

    di setting wordpressnya

    ganti semua yang ada tulisan localhost nya dengan IP server


    Peaceful days are over.
    Let's Survive.

  5. Who Said Thanks:


  6. #5

    Join Date
    Feb 2009
    Location
    >>Secret Room<<
    Posts
    402
    Thank(s)
    0/4,031
    Rep Power
    0

    Default

    coba di config.php (klo gak salah) udah di ubah belum hostname-nya menjadi IP agan...
    atau link css hostname-nya diubah menjadi IP agan...

  7. #6

    Join Date
    Jan 2009
    Location
    di kamar
    Posts
    368
    Thank(s)
    0/8,402
    Blog Entries
    1
    Rep Power
    0

    Default

    Quote Originally Posted by Cress View Post
    bukan masalah firewall ini, karena page udah ke load

    di setting wordpressnya

    ganti semua yang ada tulisan localhost nya dengan IP server

    oh iya, bisa gan, thanks

  8. #7

    Join Date
    Mar 2011
    Location
    Jakarta
    Posts
    4
    Thank(s)
    0/1
    Rep Power
    0

    Default

    mantap ini gan, LANJUTKAN

  9. #8

    Join Date
    Feb 2011
    Location
    Beyond earth
    Posts
    36
    Thank(s)
    0/4
    Rep Power
    0

    Default

    Quote Originally Posted by Cress View Post
    bukan masalah firewall ini, karena page udah ke load

    di setting wordpressnya

    ganti semua yang ada tulisan localhost nya dengan IP server
    tepat sasaran! ;)

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
Indowebster is proudly powered by PT. Gudang Data Indonesia