Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 12

Thread: Cerita sukses seorang Pengemis
http://idws.in/29323

  1. #1

    Join Date
    Nov 2008
    Location
    Central Borneo
    Posts
    4,621
    Thank(s)
    0/27,664
    Blog Entries
    43
    Rep Power
    10

    Thumbs up Cerita sukses seorang Pengemis

    Show
    Cerita sukses seorang Pengemis

    Tanggal 19 januari 2001, Di sebuah kota besar yang berada di planet ke tiga Galaksi MilkyWay. Pada sore hari ketika banyak orang pulang kerja. Ada satu orang pengusaha menaiki mobil BMW serta terlihat sedang terburu-buru. Dia turun dan menuju ATM terdekat untuk mengambil sejumlah uang.
    Yang pasti uangnya dalam jumlah BESAR.
    Di depan ATM itu ada seorang yang sedang duduk-duduk dilantai. Pakainnya kumuh, berlubang dan seperti tidak pernah dicuci. Sorot matanya menunjukkan seseorang yang tidak mempunyai harapan. Didepannya ada sebuah gelas berisi uang. Jika anda sedang berpikir dia adalah seorang pengemis.
    Anda 100% benar.
    Tapi si pengusaha dengan cueknya melangkah melewati si pengemis dan masuk ke dalam ruang ATM. Ternyata di dalam pengusaha itu tidak ingin mengambil uang, dia hanya sekedar ingin mentransfer uang.
    Yang pasti transfernya dalam jumlah BESAR.
    Ketika dia hendak keluar. Entah perasaan darimana si pengusaha menjadi iba kepada pengemis. WOW! dia mengambil dompet dari sakunya. Setelah melihat dari pojok kiri ke pojok kanan sisi dompet. Dia akhirnya berhasil menemukan uang dengan nominal paling kecil!
    Seribu Rupiah dia berikan kepada si pengemis.
    Terima Kasih tuan, Kata si pengemis dengan bibir tersenyum senang. Sampai senangnya dia mengambil uang seribuan itu dari gelas dan memegangnya dengan kuat. Hmmmmm… mungkin ini adalah pendapatan terbesarnya hari itu.
    Exspresi dari pengusaha itu hanya tersenyum kecut. Tidak lebih dari itu! kemudian dia mulai meninggalkan si pengemis menuju mobil mewahnya. Lalu… entah kenapa! ketika dia ingin memasuki mobil… dia seperti tidak rela memberi uang dengan cuma-cuma kepada pengemis tadi.
    Dasar Kikir! Dia berlari kembali menuju ke pengemis. Ketika ingin mengambil uang seribuan miliknya. Dia tertahan! atau tidak bisa karena uangnya masih digenggam oleh si pengemis.
    Akhirnya tanpa pikir panjang!
    Si Pengusaha mengambil gelas pengemis yang mungkin adalah harta satu-satunya. Dengan enteng dan terlihat seperti mengejek. Si pengusaha kikir itu berkata:
    Kamu juga pengusaha bukan?
    Kemudian pengusaha berlari kembali ke mobilnya. Dan si pengemis hanya bisa melongo. Walau samar-samar terlihat ada air yang keluar dari matanya.
    Hmmmmm…
    Bersamaan dengan itu terlihat langit sudah berwarna merah. Mataharipun mulai terbenam.
    8 tahun kemudian….

    Tepatnya tanggal 2 juli 2009. Di sebuah gedung mewah yang terdapat di kota besar di planet bumi. Si pengusaha sedang berada di kantornya. Melamun! bahkan terlihat seperti orang stres.
    Tentu saja dia stres! Gara-gara krisis ekonomi global, bisnisnya hampir bangkrut! tinggal menunggu hari saja dia akan menjadi miskin. Suatu hal yang tidak pernah dia rasakan seumur hidup. Belum lagi tanggungan hutang yang tidak bisa dia bayar.
    Bukan hanya jatuh miskin, mungkin dia akan masuk penjara karena tidak bisa melunasi hutangnya.
    Tiba-tiba!
    Telepon berdering. Ternyata itu dari sekertarisnya. “Pak ada orang yang mau bertemu dengan bapak”.
    Sebenarnya pengusaha itu sedang malas menemui siapa-siapa. Apalagi orang yang tidak dikenalnya. Namun dia putuskan untuk menemui si tamu misterius ini.
    Tamu misterius itu pun masuk. Lalu diikuti dengan basa-basi singkat seperti perkenalan nama dsb. Lalu pengusaha pun menanyakan maksud kedatangan si tamu.
    ALANGKAH KAGETNTA!
    Tamu misterius itu mau menginvestasikan uang dalam jumlah besar dalam perusahaannya. Bahkan jumlah uang itu juga sanggup melunasi hutang perusahaan. Pengusaha itu hanya melongo tidak percaya.
    Tapi sebelum si pengusaha berhenti dari kegiatan melongonya. Si tamu misterius itu berkata :
    Mungkin bapak sudah lupa terhadap saya. Dulu saya adalah pengemis yang sering mangkal di depan ATM. Gara-gara bapak dulu ngomong kayak gini Kamu juga pengusaha bukan?
    Saya waktu itu benar-benar terharu.
    Anda tidak menganggap saya sebagai pengemis seperti orang lain, melainkan penjual yang sedang menjual barang.
    Waktu itu juga saya berhenti mengemis. Lalu merintis usaha saya sendiri. Dan bisa bapak lihat akhirnya saya BERHASIL
    Jadi begitulah Saudara kesuksesan PASTI berawal dari sebuah motivasi. Memang Cerita diatas hanyalah kisah fiksi. Tapi saya harap setelah membaca cerita ini…anda bisa membuatnya menjadi kisah nyata.

    Code:
    http://motivasidiri.info/cerita-sukses-seorang-pengemis/
    http://www.indowebster.web.id/signaturepics/sigpic13456_59.gif
    ‎"Nobody's Perfect"... artinya gak ada body yang sempurna

  2. #2

    Join Date
    Apr 2009
    Location
    Dir Lifyna
    Posts
    245
    Thank(s)
    0/737
    Rep Power
    0

    Default

    Wah bagus nih ceritanya, padahal maksud pengusahanya gimana, tapi bisa ditangkap positif oleh pengemisnya,
    klanjutanya ky gmn ya tuh pengusaha yg kikirnya

  3. #3

    Join Date
    Jan 2009
    Location
    Surabaya
    Posts
    3,024
    Thank(s)
    0/22,970
    Blog Entries
    3
    Rep Power
    9

    Default

    benar2 bisa diambil pelajaran hidupnya,,:onion-89:

    setiap tindakan atau ucapan orang lain yang bermaksud menyakiti kita sebaiknya diambil sisi baiknya aja, :th_099_:

    siapa tahu bisa jadi motivasi buat kita

  4. #4
    -=Lucky Bastard=- kulocaki's Avatar

    Join Date
    Sep 2008
    Location
    Malang
    Posts
    5,149
    Thank(s)
    0/49,567
    Blog Entries
    2
    Rep Power
    11

    Default

    very motivated!!!! :onion-72:

  5. #5

    Join Date
    Jan 2009
    Location
    Seireitei
    Posts
    504
    Thank(s)
    0/26
    Rep Power
    6

    Default

    Wah!! keren ceritanya!!

    Pengemisnya pinter nih!! Langsung ngambil hikmah dari kejadian!!

    Patut ditiru!

  6. #6

    Join Date
    Mar 2009
    Location
    ore no heya
    Posts
    551
    Thank(s)
    0/2,489
    Rep Power
    6

    Default

    hikmahnya, sering-seringlah mengejek orang lain, siapa tau orang itu akan termotivasi dan akan membantu kita di masa depan, wkwkwkwkwk

  7. #7

    Join Date
    Aug 2008
    Location
    OctopusGarden
    Posts
    567
    Thank(s)
    0/211
    Rep Power
    7

    Default

    Quote Originally Posted by Dunceney View Post
    hikmahnya, sering-seringlah mengejek orang lain, siapa tau orang itu akan termotivasi dan akan membantu kita di masa depan, wkwkwkwkwk
    Ahh...
    Bener juga sih.
    Tapi bknya kalo kita sering mengejek itu dosa.

    Maap dobel post.
    Apus aja yg ini.
    Last edited by bilabong; 09-07-2009 at 12:24 PM. Reason: Koneksi eror

  8. #8

    Join Date
    Aug 2008
    Location
    OctopusGarden
    Posts
    567
    Thank(s)
    0/211
    Rep Power
    7

    Default

    Quote Originally Posted by Dunceney View Post
    hikmahnya, sering-seringlah mengejek orang lain, siapa tau orang itu akan termotivasi dan akan membantu kita di masa depan, wkwkwkwkwk
    Ahh...
    Bener juga sih.
    Yang pentingkan semua harus di ambil hikmahnya.

  9. #9

    Join Date
    Mar 2009
    Location
    jakarta
    Posts
    1,037
    Thank(s)
    0/3,007
    Rep Power
    6

    Default

    cerita yang sangan inspirasi bagi kita semua....
    ambil yang baik tinggal kan yang buruk...

  10. #10

    Join Date
    Jun 2009
    Location
    Parijs van Java
    Posts
    92
    Thank(s)
    0/3
    Rep Power
    0

    Default

    wow, inspiring story..
    si pengemis ngambil hal baiknya aja dari si pengusaha

Page 1 of 2 12 LastLast

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
Indowebster is proudly powered by PT. Gudang Data Indonesia