Page 1 of 3 123 LastLast
Results 1 to 10 of 22

Thread: Porsi Makan Hamster
http://idws.in/296753

  1. #1

    Join Date
    Jul 2011
    Location
    Malang
    Posts
    5
    Thank(s)
    1/1
    Rep Power
    0

    Post Porsi Makan Hamster

    Kenapa yang dibahas kok tentang porsi makan hamster ya kak? Sebelum saya membahas tentang porsi makan hamster ini, saya akan menceritakan kejadian-kejadian yang sering dialami oleh para newbie hamster lover..

    Saat itu, ada seorang hamster lover di daerah malang dan masih baru memelihara hamster membeli pakan kepada saya, belum sampai 1 minggu dia membeli lagi pakan hamster ke saya.

    Saya pun bertanya kepada hamster lover tersebut "Kamu ngasik makan hamster sehari berapa kali?", kemudian dia jawab "Saya memberi pakan hamster sehari 3x mas, pagi, sian dan malam...!!"

    Dari cerita diatas, kalau kita logika sepertinya dia menyamakan hamster dengan manusia yang makan 3x sehari, hehehe..tapi saya tidak bilang begitu lo. Memang untuk memberi pakan hamster itu tidak ada patokannya ya. ada yang memberi 1 kali sehari sampai 5 kali sehari kalau mau. Tetapi itu tidak efektif temen-temen, karena banyak sekali pakan yang terbuang atau tidak dimakan oleh hamster. Betul tidak? Betul sekali...:)

    Saat kita memberi makan pada hamster memang si hamster langsung mengambil makanannya tetapi tidak langsung di makan, tau tidak? kalau si hamster itu mempunyai kantung untuk menyimpan makanannya yang berada dibawah telinga.

    Kalau temen-temen tidak percaya, setelah hamster mengambil atau memakan pakannya, coba kamu lihat atau kamu pegang si hamster tersebut dan sentuh bagian kantung yang berada dibawah telinga, pasti ada gronjalan-gronjalan pakan yang disimpan oleh hamster, nah itu pakan yang tadi kamu kasik ke hamsternya...:)

    Setelah si hamster mengambil makanannya, si hamster tersebut akan menyimpan pakan tersebut dibawah serutan kayunya jadi tidak langsung di makan lo...:).

    Saya memberi makan hamster saya itu cuma 1 kali saja dalam sehari dan itu belum tentu dihabiskan. Kata temen saya yang menempuh kuliah di jurusan pertenakan universitas brawijaya yang mempunyai nama Wisnu bilang "setelah saya melakukan riset tentang porsi makan hamster dalam sehari, ternyata hamster hanya membutuhkan 5 gram pakan hamster saja dan jika kalau hamster tersebut mempunyai anak atau sedang mengandung anak hamster, pakan yang diberikan itu bisa ditambahkan 2 kali dari berat pakan jadi maksimal 10 gram".

    Nah setelah temen-temen baca artikel ini saya harap mengerti ya dan jangan terlalu banya memberi makan hamster, nanti uangnya pada habis untuk membeli pakan hamster, kan bisa buat jajan..:D
    Ini saya ada tips untuk temen tentang memberi pakan hamster yang baik dan benar:

    1. Berikan biji bunga matahari kepada hamster yang masih belum masak kelamin atau dewasa. Dan stop pemberian biji bungan matahari pada hamster yang sudah dewasa atau masak kelamin karena bisa menimbulkan obesitas yang berpengaruh kepada sulitnya hamster kawin, hamil sampai bisa menjadi penyebab betian mati saat melahirkan hamster.
    2. Kurangi konsumsi protein (jangan terlalu banyak) karena bisa mengakibatkan hamster kamu menjadi kanibal, protein pada pakan hamster itu berasal dari pelet ikan yang cenderung mempunyai bau amis sehingga mengakibatkan indukan suka memakan anaknya. Makanan yang mengandung protein itu seperti tahu, telur, pelet ikan koi (kalau di pasaran namanya PK2 Merah).
    3. Berikan sayur jagung mentah pada hamster yang sedang menyusui anaknya karena kandungan air pada sayur jagung bisa menambah air susu si indukan hamster sehingga anakan hamster dapat tumbuh dan berkembang baik.
    4. Milet itu wajib menjadi makan utama hamster karena secara tidak langsung milet memberikan tingkat produktifitas yang bagus untuk hamster.

    Informasi tentang perawatan hamster dan jual beli hamster hanya di www.hamster-online.com
    Reply With Quote Reply With Quote

  2. Who Said Thanks:


  3. #2

    Join Date
    Mar 2010
    Location
    Bekasi
    Posts
    1,389
    Thank(s)
    0/1,398
    Rep Power
    5

    Default

    makasih infonya!!!

    nice share!!!

    moga ada share yg nambah ilmu laennya!!!
    Reply With Quote Reply With Quote

  4. #3

    Join Date
    Aug 2009
    Location
    Jakarta
    Posts
    40
    Thank(s)
    0/2
    Rep Power
    0

    Default

    wow, tq buat infonya ya. ternyata bener juga kata temen ane yang ternak hamster, dia juga ngasih tau info yang mirip kek di atas
    Reply With Quote Reply With Quote

  5. #4

    Join Date
    May 2012
    Location
    q11111q
    Posts
    88
    Thank(s)
    0/9
    Rep Power
    0

    Default

    1. Berikan biji bunga matahari kepada hamster yang masih belum masak kelamin atau dewasa. Dan stop pemberian biji bungan matahari pada hamster yang sudah dewasa atau masak kelamin karena bisa menimbulkan obesitas yang berpengaruh kepada sulitnya hamster kawin, hamil sampai bisa menjadi penyebab betian mati saat melahirkan hamster.
    wah aq sampe hamsterqu gede masih makan bunga matahari, aq kira gemuk itu bagus untuk hamster

    thanks banget
    Reply With Quote Reply With Quote

  6. #5

    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Citi
    Posts
    50
    Thank(s)
    0/243
    Rep Power
    0

    Default

    ane belom pernah miara hamster, mau tanya, itu biji bunga matahari (kwaci) ya?yang biasa di toko makanan (yang asin) atau khusus?
    Reply With Quote Reply With Quote

  7. #6

    Join Date
    May 2012
    Location
    q11111q
    Posts
    88
    Thank(s)
    0/9
    Rep Power
    0

    Default

    gimana ya cara ngilangin obesitas hamsterqu. soalnya jadi males gerak gitu. kasih makan banyak salah, ngga kasi makan apa lagi
    Reply With Quote Reply With Quote

  8. #7

    Join Date
    May 2011
    Location
    surabaya
    Posts
    310
    Thank(s)
    0/59
    Rep Power
    0

    Default

    Thanks banget infonya
    Reply With Quote Reply With Quote

  9. #8

    Join Date
    May 2011
    Location
    Jakarta
    Posts
    290
    Thank(s)
    0/39
    Rep Power
    0

    Default

    Quote Originally Posted by meetgin View Post
    ane belom pernah miara hamster, mau tanya, itu biji bunga matahari (kwaci) ya?yang biasa di toko makanan (yang asin) atau khusus?
    kalo aq biasanya yang di toko makanan kk.
    Reply With Quote Reply With Quote

  10. #9

    Join Date
    Sep 2012
    Location
    Jakarta
    Posts
    50
    Thank(s)
    0/0
    Rep Power
    0

    Default

    ijin save gan :D

    baru ada niat buat melihara hamster nih
    Reply With Quote Reply With Quote

  11. #10

    Join Date
    Nov 2012
    Location
    Jakarta
    Posts
    10
    Thank(s)
    0/0
    Rep Power
    0

    Default

    makasih gan :) semoga si hamster makin lahap makannya hehe :D
    Reply With Quote Reply With Quote

Page 1 of 3 123 LastLast

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
Indowebster is proudly powered by PT. Gudang Data Indonesia