Page 1 of 4 1234 LastLast
Results 1 to 10 of 35

Thread: Efek Samping Dari Pelurusan Rambut/Bonding/Smoothing
http://idws.in/314956

  1. #1

    Join Date
    Jan 2012
    Location
    Kemang, Bekasi
    Posts
    1,927
    Thank(s)
    1/25,672
    Blog Entries
    3
    Rep Power
    8

    Default Efek Samping Dari Pelurusan Rambut/Bonding/Smoothing

    Efek Samping Meluruskan Rambut






    Banyak alasan yang membuat orang rajin datang ke salon. Salah satunya adalah untuk meluruskan rambut. Ada juga yang ingin melembutkan rambut, baik laki-laki maupun perempuan. Bila Anda termasuk salah satu diantaranya, sebaiknya Anda mewaspadai bahaya bahan kimia yang terdapat dalam produk pelurusan rambut.



    Departemen keamanan dan keselamatan kerja di Amerika (OSHA) baru-baru ini mengeluarkan peringatan bahaya produk pelurus rambut yang sering dipakai di salon-salon karena menggunakan formaldehyde. Bahan kimia ini membantu mengikat keratin rambut sehingga rambut menjadi lurus.



    Formaldehyde ini sejak lama diidentifikasi sebagai bahan karsinogenik di banyak negara. Selain dalam produk pelurus rambut, zat kimia ini dalam berbagai level juga ditemukan pada produk smoothing (pelurusan dan pelembutan rambut), meski dalam kemasannya tertulis "bebas formaldehyde".



    Peringatan bahaya produk pelurusan rambut ini dikeluarkan OSHA menyusul laporan dari para pekerja salon yang mengeluhkan berbagai reaksi alergi, seperti iritasi mata dan mimisan. Beberapa konsumen juga melaporkan efek samping rambut rontok, gatal-gatal serta kulit kepala melepuh.



    Teknik pelurusan rambut yang disebut dengan Brazilian Blowout menjadi fokus perhatian OSHA karena teknik sekaligus merek produk ini sedang ngetren di Amerika. Produk ini pertama kali muncul di Brazil tahun 2005 dan terus menyebar ke seluruh Amerika Utara dan Eropa. Beberapa selebrity Hollywood juga didapuk menjadi jurubicara produk ini.



    Produk tersebut mengklaim hasil rambut lurus dan lembut yang bisa bertahan hingga 3 bulan. Teknik Brazilian Blowout menggabungkan antara panas dari hair-dryer dan catok rambut untuk meluruskan rambut yang sudah diberi produk pelurus rambut. Asap formaldehyde yang terlepas ke udara bisa terhirup oleh orang di ruangan yang sama.



    Dalam rekomendasinya, OSHA menyarakankan para pemilik salon untuk menggunakan produk yang bebas formaldehyde, methylene glycol, formalin, methylene oxide, paraform, formic aldehyde, metahanl, oxomethane dan oxymethylene. Sayangnya, tidak mudah mengenali bahan-bahan kimia tersebut karena seringkali tidak tercantum dalam kemasannya.



    Selain di Amerika, pemerintah Kanada juga memperingatkan warganya akan bahaya Brazilian Blowout dan mulai menarik produk ini dari pasaran. Bagaimana dengan Anda? Masih tertarik ingin meluruskan rambut?




    artikel: Efek Samping Pelurusan Rambut
    Reply With Quote Reply With Quote

  2. Who Said Thanks:


  3. #2

    Join Date
    Aug 2009
    Location
    Di rumah
    Posts
    147
    Thank(s)
    0/10
    Rep Power
    0

    Default

    barusan mau nyoba ngelurusin rambut di salon

    setelah baca" kok sampe (kulit kepala melepuh) jadi pikir" lagi deh
    Reply With Quote Reply With Quote

  4. #3

    Join Date
    Sep 2012
    Location
    jakarta
    Posts
    525
    Thank(s)
    0/40
    Rep Power
    2

    Default

    Jadi terima aja kalo rambut keriting gak usah aneh aneh
    Reply With Quote Reply With Quote

  5. #4

    Join Date
    Jan 2012
    Location
    Kemang, Bekasi
    Posts
    1,927
    Thank(s)
    0/25,672
    Blog Entries
    3
    Rep Power
    8

    Default

    intinya segala sesuatu yag tak alami dan dipaksakan pasti ada konsekuensinya

    tergantung nyali dan keuangan saja..
    Reply With Quote Reply With Quote

  6. #5

    Join Date
    Sep 2012
    Location
    Palembang
    Posts
    6
    Thank(s)
    0/3
    Rep Power
    0

    Default

    Dulu suka bonding2, skr ngga lagi,, setelah baca ini thread ini ngga bakaln lagi mau bonding,,,
    Reply With Quote Reply With Quote

  7. #6

    Join Date
    Apr 2012
    Location
    Jakarta
    Posts
    268
    Thank(s)
    0/1
    Rep Power
    0

    Default

    thanks buat infonya gan....

    formalin itu menurut pengetahuan ane mrupakan pengawet mayat yang digunakan di rumah sakit

    jadi cukup berbahaya jika terpapar dengan kita..
    Reply With Quote Reply With Quote

  8. #7

    Join Date
    Feb 2011
    Location
    Malang
    Posts
    373
    Thank(s)
    0/781
    Rep Power
    0

    Default

    Setau ane kalau rebonding bisa ngerusak struktur rambut jadi nikmati aja rambut yang kita miliki
    Reply With Quote Reply With Quote

  9. #8

    Join Date
    Dec 2012
    Location
    Me-Ah-Ri Vertex
    Posts
    523
    Thank(s)
    0/159
    Blog Entries
    25
    Rep Power
    2

    Default

    pernah denger sih bberapa wktu yg lalu.
    klo rebonding tuh ga baik jga katanya, terlebih karena sat kimia yg digunkan untuk melurusakn rambut nya.

    mndingan kita mnghindari resiko nya, daripada nyesek klo udh kejadian..
    Reply With Quote Reply With Quote

  10. #9

    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Malang
    Posts
    1,849
    Thank(s)
    0/346
    Blog Entries
    2
    Rep Power
    5

    Default

    iya nih..udah mau rencana soalnya rammbut ane kriting
    ternyata gitu ya akibatnya..pantesan temen2 ane yg udah rebonding rambutnya rusak gitu..untuk kembali nyehatin rambutnya harus rebonding lagi..
    istilahnay tutup lobang gali lobang
    Reply With Quote Reply With Quote

  11. #10

    Join Date
    Feb 2011
    Location
    lubang hidung
    Posts
    66
    Thank(s)
    0/6
    Rep Power
    0

    Default

    nah itu orang yang diribonding katanya kulit kepalanya nanti cepet rontok,
    ternyata bukan cuma karena panas tapi juga karena obat kimia.

    bersyukurlah rambut lurus licin alami~~
    Reply With Quote Reply With Quote

Page 1 of 4 1234 LastLast

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
Indowebster is proudly powered by Maxindo Content Solution