View Poll Results: Motor Merk & Jenis Apa Yang Kamu Suka & Nyaman Digunakan Sehari-hari

Voters
97. You may not vote on this poll
  • Honda Bebek

    20 20.62%
  • Honda Skuter Matik

    17 17.53%
  • Honda Sport

    18 18.56%
  • Yamaha Bebek

    16 16.49%
  • Yamaha Skuter Matik

    7 7.22%
  • Yamaha Sport

    13 13.40%
  • Suzuki (Bebek, Skuter Matik, & Sport)

    8 8.25%
  • Kawasaki (Sport)

    14 14.43%
  • TVS atau Bajaj

    4 4.12%
  • MoGe (Ducati, Harley Davidson, dll)

    9 9.28%
Multiple Choice Poll.
Page 1 of 200 123451151101 ... LastLast
Results 1 to 10 of 2000

Thread: [Info & Tips] Kumpulan Tips & Trik Berkendaraan Sepeda Motor Season 2
http://idws.in/342673

  1. #1

    Join Date
    Nov 2008
    Location
    inside ur skull
    Posts
    47,923
    Thank(s)
    4/648,998
    Blog Entries
    7
    Rep Power
    42

    Thumbs up [Info & Tips] Kumpulan Tips & Trik Berkendaraan Sepeda Motor Season 2


    Thread Lanjutan dari:
    Kumpulan Tips & Trik Berkendaraan Sepeda Motor Season 1


    Read Rules, FAQ, and Disclaimer First, U Have Been Warned!

    Show Rules Of IDWS Forum

    Junker & New Bie Quote Image & One Liner Post = BRP (No Warning)


    Go Forward IDWS!!! Be Safety On The Road Boys!!!




    [Info] Peraturan Terbaru Undang-Undang Lalu Lintas


    Mulai Januari 2010 ini, UU Lalu Lintas Nomor 22 Tahun 2009 akan efektif berlaku, menggantikan UU Nomor 14 Tahun 1992. Banyak peraturan baru yang harus dicermati jika tak mau disemprit ketika berkendara.

    Sebab, hingga saat ini tak sedikit yang tak mengetahui aturan-aturan baru yang diberlakukan UU ini. Sanksi pidana dan denda bagi para pelanggarnya pun tak main-main. Jika dibandingkan UU yang lama, UU Lalu Lintas yang baru menerapkan sanksi yang lebih berat.


    Berikut ini beberapa hal yang sebaiknya diketahui oleh para pengguna kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat/lebih:



    • Kenakan Helm Standar Nasional Indonesia (SNI)
    Jangan lagi kenakan helm batok. Gunakanlah helm SNI. Selain karena alasan keselamatan, menggunakan helm jenis ini sudah menjadi kewajiban seperti diatur dalam Pasal 57 Ayat (2) dan Pasal 106 Ayat (8). Sanksi bagi pelanggar aturan ini, pidana kurungan paling lama satu bulan atau denda paling banyak Rp 250.000 (Pasal 291). Sanksi yang sama juga akan dikenakan bagi penumpang yang dibonceng dan tidak mengenakan helm SNI.

    • Pastikan Perlengkapan Berkendara Komplet
    Bagi para pengendara roda empat atau lebih, coba pastikan kelengkapan berkendara Anda. UU Lalu Lintas No 22 Tahun 2009, dalam Pasal 57 Ayat (3) mensyaratkan, perlengkapan sekurang-kurangnya adalah sabuk keselamatan, ban cadangan, segitiga pengaman, dongkrak, pembuka roda, helm, dan rompi pemantul cahaya bagi pengemudi kendaraan bermotor roda empat/lebih yang tak memiliki rumah-rumah dan perlengkapan P3K. Bagaimana jika tak dipenuhi? Sanksi yang diatur bagi pengendara yang menyalahi ketentuan ini akan dikenakan pidana kurungan paling lama satu bulan atau denda paling banyak Rp 250.000, seperti diatur dalam Pasal 278

    • Tak Punya SIM? Denda Rp 1 Juta
    Ketentuan yang satu ini mungkin harus menjadi perhatian lebih. Jika selama ini denda bagi pengendara yang tak punya SIM hanya sekitar Rp 20.000, UU Lalu Lintas yang baru tak mau memberikan toleransi bagi pengendara yang tak mengantongi lisensi berkendara. Sanksi pidana ataupun denda yang diterapkan tak lagi ringan. Setiap orang yang mengemudikan kendaraan bermotor di jalan dan tidak memiliki SIM, akan dipidana dengan pidana kurungan empat bulan atau denda paling banyak Rp 1 juta (Pasal 281).

    • Konsentrasi dalam Berkendara
    Pasal 283 UU Lalu Lintas mengatur, setiap orang yang mengemudikan kendaraan bermotor di jalan secara tidak wajar dan melakukan kegiatan lain atau dipengaruhi oleh suatu keadaan yang mengakibatkan gangguan konsentrasi dalam mengemudi, dipidana dengan pidana kurungan paling lama tiga bulan kurungan atau denda paling banyak Rp 750.000

    • Perhatikan Pejalan Kaki dan Pesepeda
    Para pengendara, baik roda dua maupun roda empat/lebih, harus mengutamakan keselamatan pejalan kaki dan pesepeda. Bagi mereka yang tidak mengindahkan aturan Pasal 106 Ayat (2) ini, dipidana dengan pidana kurungan paling lama dua bulan atau denda paling banyak Rp 500.000

    • Lengkapi kaca spion dan lain-lain
    - Pengemudi sepeda motor
    Diwajibkan memenuhi persyaratan teknis dan laik jalan yang meliputi kaca spion, klakson, lampu utama, lampu rem, lampu penunjuk arah, alat pemantul cahaya, alat pengukur kecepatan, knalpot, dan kedalaman alur ban (diatur Pasal 106 Ayat (3)). Sanksi bagi pelanggarnya diatur Pasal 285 Ayat (1), dipidana dengan pidana kurungan paling lama satu bulan atau denda paling banyak Rp 250.000.

    - Pengemudi roda empat/lebih
    Bagi pengendara roda empat/lebih diwajibkan memenuhi persyaratan teknis yang meliputi kaca spion, klakson, lampu utama, lampu mundur, lampu tanda batas dimensi badan kendaraan, lampu gandengan, lampu rem, lampu penunjuk arah, alat pemantul cahaya, alat pengukur kecepatan, kedalaman alur ban, kaca depan, spakbor, bumper, penggandengan, penempelan, dan penghapus kaca. Pasal 285 Ayat (2) mengatur, bagi pelanggarnya akan dikenai sanksi pidana paling lama dua bulan kurungan atau dendan paling banyak Rp 500.000.

    • STNK, Jangan Lupa
    Setiap bepergian, jangan lupa pastikan surat tanda nomor kendaraan bermotor sudah Anda bawa. Kalau kendaraan baru, jangan lupa membawa surat tanda coba kendaraan bermotor yang ditetapkan Polri. Jika Anda alpa membawanya, sanksi kurungan paling lama dua bulan atau denda paling banyak Rp 500.000 akan dikenakan bagi pelanggarnya (Pasal 288 Ayat (1)).

    • SIM Harus yang Sah Ya…
    Pasal 288 Ayat (2) mengatur, bagi setiap orang yang mengemudikan kendaraan bermotor di jalan yang tidak dapat menunjukkan SIM yang sah dipidana dengan pidana kurungan paling lama satu bulan dan/atau denda paling banyak Rp 250.000.

    • Pengemudi atau Penumpang Tanpa Sabuk Pengaman, Sanksinya Sama
    Ini harus jadi perhatian bagi pengemudi mobil dan penumpangnya. Jangan lupa mengenakan sabuk pengaman selama perjalanan Anda. Selain untuk keselamatan, juga untuk menghindari sanksi pidana kurungan paling lama satu bulan atau denda paling banyak Rp 250.000 seperti diatur dalam Pasal 289.

    • Nyalakan Lampu Utama pada Malam Hari
    Saat berkendara pada malam hari, pastikan lampu utama kendaraan Anda menyala dengan sempurna. Bagi pengendara yang mengemudikan kendaraannya tanpa menyalakan lampu utama pada malam hari, dipindana dengan pidana kurungan paling lama satu bulan atau denda paling banyak Rp 250.000 (Pasal 293).

    • Wajib Nyalakan Lampu pada Siang Hari
    Para pengendara motor yang berkendara pada siang hari diwajibkan menyalakan lampu utama. Sekarang, sudah bukan sosialisasi lagi. Bagi pelanggarnya akan dipidana dengan pidana kurungan paling lama 15 hari atau denda paling banyak Rp 100.000.

    • Berbelok, Berbalik Arah, Jangan Lupa Lampu Isyarat!
    Setiap pengendara yang akan membelok atau berbalik arah, diwajibkan memberikan isyarat dengan lampu penunjuk arah atau isyarat tangan. Jika melanggar ketentuan ini, Pasal 284 mengatur sanksi kurungan paling banyak satu bulan atau denda Rp 250.000

    • Jangan Sembarangan Pindah Jalur
    Para pengemudi yang akan berpindah jalur atau bergerak ke samping, wajib mengamati situasi lalu lintas di depan, samping dan dibelakang kendaraan serta memberikan isyarat. Jika tertangkap melakukan pelanggaran, akan dikenai sanksi paling lama satu bulan kurungan atau denda Rp 250.000 (Pasal 295)

    • Stop! Belok kiri tak boleh langsung
    Ini salah satu peraturan baru dalam UU Lalu Lintas yang baru. Pasal 112 ayat (3) mengatur, pengemudi kendaraan dilarang langsung berbelok kiri. Bunyi pasal tersebut “Pada persimpangan jalan yang dilengkapi dengan alat pemberi isyarat lalu lintas, pengemudi kendaraan dilarang langsung berbelok kiri, kecuali ditentukan lain oleh rambu lalu lintas atau pemberi isyarat lalu lintas”.

    • Balapan di Jalanan, Denda Rp 3 Juta!
    Pengendara bermotor yang balapan di jalan akan dikenai pidana kurungan paling lama satu tahun atau denda paling banyak Rp 3.000.000 (Pasal 297)

    • Sesuaikan Jalur dengan Kecepatan
    Ketentuan mengenai jalur atau lajur merupakan salah satu ketentuan baru yang dimasukkan dalam UU Lalu Lintas Nomor 22 Tahun 2009, yang diatur dalam Pasal 108. Agar menjadi perhatian, selengkapnya bunyi pasal tersebut adalah
    (1) Dalam berlalu lintas pengguna jalan harus menggunakan jalur jalan sebelah kiri
    (2) Penggunaan jalur jalan sebelah kanan hanya dapat dilakukan jika
    a. pengemudi bermaksud akan melewati kendaraan di depannya; atau
    b. diperintahkan oleh petugas Kepolisian Negara Republik Indonesia untuk digunakan sementara sebagai jalur kiri
    (3) Sepeda motor, kendaraan bermotor yang kecepatannya lebih rendah, mobil barang, dan kendaraan tidak bermotor berada pada lajur kiri jalan.
    (4) Penggunaan lajur sebelah kanan hanya diperuntukkan bahi kendaraan dengan kecepatan lebih tinggi, akan membelok kanan, mengubah arah atau mendahului kendaraan lain.



    Aturan-aturan baru yang diterapkan di UU Lalu Lintas yang baru ini harus menjadi perhatian bagi para pengendara. Selain demi keselamatan, tentunya juga untuk menghindari merogoh kocek cukup dalam karena ditilang. Sanksi denda yang dikenakan lumayan besar jika dibandingkan dengan UU yang lama. Selamat berkendara!







    Thread ini akan saya isi dengan kumpulan Artikel yang di rasa berguna bagi para Biker IDWS, supaya dapat berkendara Sepeda Motor dengan Aman dan Nyaman di Jalan Raya, serta akan membahas dan menggambarkan Tips & Trik Kendaraan, Safety Riding, Event Klub Motor, Info Modifikasi Motor Dan Artikel Yang Sedang Hot Yang Berhubungan Dengan Otomotif Tentunya.





    Jika bro/Sist ada ingin mengkomentari salah satu artikel di thread ini dan ingin berdiskusi mengenai artikel tersebut, silakan di bicarakan di thread [Lounge]Obrolan Seputar Otomotif (dengan cara menunjukkan link address post artikel yang di maksud ke Lounge), harap di Lounge tidak membicarakah hal - hal yg topik omongannya tidak berhubungan dengan Otomotif, meski memang fungsi Lounge untuk bersosialisasi, tapi bersosialisasi atau berdiskusi lah untuk hal yg bermanfaat dan tidak Out Of Topic (OOT) dari tema Sub Forum Otomotif!










    Dilarang Komentar di Thread ini, Hal ini di sarankan supaya thread Kumpulan Tips & Trik Berkendaraan Sepeda Motor Tetap Rapi dan Bersih Dari Komentar Junk dan OOT, terima kasih.












    Show ABOUT TS

    About TS "have the type of motorcycle and a member of"







    "Safety & Smart Riding In The Road, Respect Others, and Brotherhood Has No Limit"

    Tentang Honda Tiger Mailing List


    Apakah HTML?
    Bagi orang IT (Information Technology), nama HTML sudah tidak asing lagi, karena HTML adalah singkatan dari HyperText Markup Language atau program yang digunakan untuk membuat website.

    Namun HTML juga merupakan singkatan dari Honda Tiger Mailing List, yaitu komunitas penggemar dan pemilik motor Honda Tiger di Indonesia yang berinteraksi melalui Internet menggunakan Mailing List (Milis).
    Milis HTML beralamat di honda-tiger@yahoogroups.com dan dibentuk pertama kali 18 Oktober 2000 pada server YahooGroups.

    HTML secara organisasi/paguyuban baru terbentuk resmi pada tanggal 17 Agustus 2002, yang diawali dengan acara touring perdana ke Puncak, Bogor dan kemudian ditetapkan sebagai hari lahir HTML.

    Untuk mengetahui lebih lanjut tentang Profil pengurus terkini, regulasi dan agenda kerja terbaru, silakan baca di page Sekilas Tentang HTML

    Apakah bentuk dan sifat HTML?

    HTML adalah sebuah milis yang menjadi jaringan komunikasi dan interaksi diantara sesama pengguna Honda-Tiger. Keakraban dan Keguyuban yang terjadi didalam komunikasi dan interaksi tersebut, membuat HTML berkembang menjadi Paguyuban / Komunitas pengguna Honda Tiger tanpa menghilangkan basisnya yaitu Milis.

    Sifat HTML :
    • Egaliter : semua member HTML memiliki posisi dan derajat yang sama, tidak ada senior dan junior didalam HTML.
    • Inklusif : HTML tidak tertutup, siapa saja bisa bergabung, singkat kata, lawannya dari yang eksklusif
    • Universal : HTML tidak dibatasi oleh jarak dan waktu, dengan perkembangan teknologi informasi, dimanapun dan kapanpun pecinta honda tiger berada tidak menjadi halangan untuk saling berinteraksi.

    Apakah visi dan misi HTML?
    Visi HTML :
    Membentuk komunitas pemilik & penggemar Motor Honda-Tiger dan merangkul penggemar Honda-Tiger di seluruh Indonesia baik yang telah tergabung dalam perkumpulan/klub maupun yang tidak tergabung dalam perkumpulan/club (privateer) melalui dunia maya.

    Misi HTML :
    1.Menjadikan millist honda-tiger@yahoogroups.com sebagai komunitas para pemilik & penggemar motor Honda-Tiger di Indonesia, dan sebagai sarana forum diskusi seputar motor Honda-Tiger dan permasalahannya
    2.Sebagai komunitas yang bersifat terbuka, HTML bertujuan untuk menjadikan wahana berkumpul & interaksi antar pemilik & penggemar motor Honda-Tiger serta club-club motor Honda-Tiger yang sudah ada di Indonesia, sehingga diharapkan, para bikers bisa saling berinteraksi melalui milis internet yaitu honda-tiger@yahoogroups.com
    3.Sebagai kepanjangan lidah dari para pemilik & penggemar motor Honda-Tiger ke para produsen & vendor motor Honda Tiger di Indonesia. Dengan memanfaatkan jaringan yang sudah dan akan terus dibentuk. Media Networking (Jaringan) untuk para pemilik & pengguna motor Honda-Tiger.
    4.Secara Aktif untuk ikut dalam kegiatan otomotif khususnya motor di Indonesia. Secara aktif untuk mensosialisasikan diri ke club-club motor baik club motor Honda-Tiger yang sudah ada ataupun club motor lain di Indonesia.

    Berapa Jumlah member HTML?
    Member milis saat ini (Sept 2006) berjumlah 5300 subscriber dari sejumlah itu member yang sudah kopdar rutin sekitar 1000 orang.
    Update per 16 September 2010: subscriber milis sebesar 6436 miliser dan 2000 lebih member yang ikut kopdar.

    Bagaimana menjadi member HTML?
    Syaratnya mudah:
    Daftarkan email anda di mailing list honda-tiger@yahoogroups.com dan mengisi database yang dikirimkan Moderator secara otomatis.

    Cara mendaftarkan email ke milis:
    1. kirim email kosong ke alamat ini: honda-tiger-subscribe@yahoogroups.com
    2. tunggu sampai datang email balasan untuk konfirmasi ulang
    3. langsung saja reply email tersebut
    4. selamat, anda sudah bergabung bersama Honda-Tiger Mailing List
    5. sebagai tambahan, isi database sesuai dengan form yang dikirim oleh milis.

    atau kunjungi website yahoogroups HTML di sini: http://sports.groups.yahoo.com/group/honda-tiger/

    Adakah prosedur maupun administrasi untuk menjadi member HTML?
    Tidak ada prosedur maupun administrasi untuk menjadi member html, cukup dengan subscribe dan mengisi database di honda-tiger@yahoogroups.com.

    Adakah iuran yang dikenakan kepada member HTML?
    Tidak ada

    Apakah ada peraturan dan ketentuan yang harus dipatuhi oleh member HTML?
    Sebagaimana umumnya milis yang lain, aturan di milis adalah NETIKET, atau etika berinternet.
    Aturan ini untuk mencegah digunakannya HTML bagi kepentingan yg tidak sesuai dengan tujuan didirikannya HTML seperti SARA, Spammer, MLM, iklan dan promosi, dll.

    Aturan Kopdar tidak dibatasi oleh aturan tertentu kecuali etika social di masyarakat dan aturan formal dan normatif yang dikeluarkan pemerintah.

    Apakah ada sanksi di HTML terhadap member?
    Tidak ada sanksi administrative dan Fisik. Untuk milis, sanksi yang diberikan html sama dengan sangsi yang diterapkan oleh milist sejenis lainnya yaitu mulai berupa peringatan dengan memoderate email yang bersangkutan hingga dikeluarkan dari keanggota milist (banned). Di Kopdar, jika melanggar norma-norma masyarakat yang berlaku, maka sanksi yang diberikan adalah sanksi social seperti layaknya kita sebagai anggota masyarakat.

    Apakah HTML mempunyai susunan pengurus?
    Ketika beberapa orang bergabung menjadi suatu kelompok, mesti ada orang yang menjadi kordinator. Demikian pula dengan HTML, yang memiliki jumlah member yang semakin bertambah baik di dunia maya maupun di darat.

    Untuk di milis pengurusnya ada para Moderator, kita menyebutkan Board of Moderator (BOM), terdapat 15 orang BOM yang bertugas memoderate postingan dan memanage jalannya diskusi di milis.

    Sementara di kopi darat, ada BOS (Board of Sarasehan) dan Korwil (Koordinator Wilayah) yang tugasnya memoderate kegiatan-kegiatan kopi darat HTML.
    Untuk lebih lengkapnya mengenai struktur organisasi HTML bisa dilihat di page About HTML

    Apakah HTML mempunyai sekretariat?
    HTML tidak memiliki kantor atau sekretariat. Kantor kami adalah di dunia maya, di Server masing-masing. Karena untuk meeting dan berdiskusi bisa setiap saat di depan komputer, melalui milis, chatting, atau conference. Kopi darat hanyalah menjadi transaksi dari apa yang dibicarakan di internet atau hanya sekedar temu kangen.

    Dimana saya dapat menghubungi HTML sebagai organisasi?
    HTML dapat dihubungi dengan subscribe di honda-tiger@yahoogroups.com, atau mengunjungi www.honda-tiger.or.id dan berkomunikasi melalui Forum Komunitas dan Kopdar Wilayah di website tersebut

    Jika saya anggota suatu club honda tiger, bisakah saya menjadi member HTML dan sebaliknya?
    HTML bersifat terbuka dan tidak terikat, siapa saja dapat menjadi member HTML baik privater, anggota club, karyawan, tua muda, miskin kaya tidak dibeda-bedakan.
    Member HTML juga tidak dihalangi dan dibebaskan menjadi member suatu perkumpulan atau club.

    Zaman sudah reformasi bukan lagi orla atau orba yang banyak larangan gak boleh ikut suatu organisasi. Asalkan tujuannya baik, dan bukan organisasi yang dilarang negara, siapapun bebas memilih asal bertanggung jawab terhadap pilihannya tersebut.

    Bagaimana posisi member terhadap pengurus?
    Pengurus di HTML baik BOM ataupun BOS, bukanlah Presiden atau Raja. Mereka hanya berfungsi sebagai Fasilitator saja. Mekanisme pelaksanaan kegiatan sepenuhnya diserahkan kepada keputusan bersama member HTML melalui Sarasehan.

    Apakah yang dimaksud dengan Kopdar?
    Kopdar adalah sebuah istilah dari kalimat Kopy Darat.
    Istilah ini sering dipakai oleh para Break-er dan sekarang juga dipakai oleh para Netter untuk janjian bertemu di suatu tempat dengan hari dan waktu tertentu.
    Kopdar ini terjadi karena komunikasi yang intensif di Mailing List membuat member menjadi akrab meski belum pernah bertemu muka dan keakraban yang sudah terjalin itu membuat masing-masing ingin bertemu lawan bicaranya.

    Apakah yang dimaksud dengan Kopyah?
    Kopyah adalah singkatan dari Kopdar Wilayah.
    Ini hanyalah exit strategi member HTML yang menginginkan suasana yang lebih akrab diantara member HTML dalam area domisili yang sama.

    Apakah HTML memiliki atribut (stiker, seragam dll)?
    Ya punya. Kalau di milis kita punya tanda pengenal yaitu nick name imel yang bersangkutan, tapi kalo penampakan di darat ya gak keliatan nick name imelnya dong kan udah gak di depan komputer lagi..

    Karena sering bingung si A yang mana si B yang mana orangnya, maka muncullah ide dari para pedagang untuk membuat tanda pengenal. Mulai dari stiker yang paling gampang. Stikernya juga dinomorin biar gak usah susah-susah ngapalin no polisi.

    Trus ada yang mau bikin baju kemeja, jaket, dll. Maklumlah banyak pedagang di HTML. Nah daripada semua pada bikin dengan versi masing-masing dan nantinya jadi kayak pasar tanah abang, bom (BOS) menfasilitasi keinginan untuk beridentitas di darat tersebut dengan mengatur pembuatan dan pendistribusian semua atribut yang bersimbol HTML.

    Ditekankan ke semua member: Atribut ini hanyalah pengganti nick name di internet. Dimaksudkan hanya untuk tujuan identitas dan pengenalan jika sesama Miliser bertemu dijalan.

    Meski demikian, Sifat atribut : Tidak Wajib! Sangat terbuka artinya berhak untuk memiliki dan menggunakan, dan juga berhak untuk tidak memiliki dan tidak menggunakan atribut tersebut. Bahkan atribut HTML seperti jaket dan kemeja bisa dipesan untuk ukuran anak atau istrinya. Atribut HTML bukanlah suatu lambang yang harus dikultuskan oleh setiap membernya.

    Bagaimana cara mendapatkan Stiker HTML bernomor resmi?
    Prosedur mendapatkan stiker HTML bernomor :
    1.Sudah Subscribe di milis HTML
    2.Mengikuti kegiatan Kopdar sebanyak 5 kali di kopdar wilayah pilihan.
    Member akan mendapatkan kartu kuning yang harus ditandatangani oleh petugas Stidat setiap kali mengikuti kopdar.
    Untuk mengetahui lokasi Kopdar wilayah resmi HTML, silakan lihat subforum Kopdar Wilayah
    3.Menyerahkan fotokopi SIM, KTP dan STNK yang masih berlaku
    4.Mengisi database dengan form yang sudah disediakan
    5.Mengikuti pembekalan Safety Riding Course, yang akan diadakan pada periode tertentu.

    HTML memiliki seragam
    Seragam HTML adalah hanya sebagai identitas, yang fungsinya sebagai keseragaman dan pengenalan jika HTML mengadakan/mengikuti sebuah event/kegiatan.
    Seragam HTML tidak wajib hukumnya untuk dimiliki oleh member HTML.
    Tidak semua Member memilki seragam HTML.

    HTML memilki agenda kegiatan touring, baksos dsb
    Disadari tidak seluruh aspirasi member html dapat tersalurkan di dunia maya. dan ada beberapa hal yang menjadi topic dalam perbincangan di milist yang manifestasinya diwujudkan di darat seperti :
    Bakti Sosial, Donor Darah, Touring, Kunjungan atas undangan dsb.
    Seiring dengan bertambahnya member sehingga memiliki banyak aspirasi maka melalui pengurus HTML dibentuklah semacam Agenda agar setiap kegiatan yang dilakukan dapat diikuti oleh sebagian besar member, mudah dalam koordinasi dan Responsibilty secara organisasi.
    Karena bersifat sukarela maka dalam setiap kegiatan PIC ataupun kepanitian dibentuk dari member HTML sendiri. Dan keikutsertaan berdasarkan kesukarelaan setiap member (tanpa paksaaan)


    HTML bekerjasama dengan pihak ketiga (sponsor)
    Dengan berkembangnya aktifitas dan jumlah member, HTML telah melakukan kerjasama dengan beberpa pihak ketiga (Sponsorship).
    Beberapa alasan dilakukannya kerjasama ini adalah :
    1.Berawal dari aspirasi para member untuk mendapatkan pelayan service, kemudahan mendapatkan spare part dan murah. yang pada akhirnya terwujud dalam bentuk kerjasama.
    2.Di satu sisi dengan besarnya jumlah member dan keikutsertaan secara sukarela sehingga tidak dipungkiri dalam setiap kegiatan HTML membutuhkan biaya tambahan yang jika dikenakan seluruhnya kepada para member akan memberatkan. Sementara di sisi lain HTML tidak memilki sumber dana dari para membernya (biaya administrasi)
    3.Adanya Agenda kegiatan tahunan HTML

    Bentuk kerjasama itu sendiri terdiri dari dua jenis :
    • By Event
    • Long Term (dalam jangka waktu tertentu)

    Secara resmi pihak sponsor berhubungan dengan HTML melalui jalur Koperasi.

    HTML memiliki bidang usaha
    HTML memiliki badan usaha resmi dalam bentuk Koperasi.
    Koperasi HTML telah disepakati sebagai satu-satunya lembaga resmi yang ditunjuk oleh Forum Sarasehan HTML untuk mengelola potensi ekonomi yang ada pada komunitas HTML.
    Koperasi HTML memiliki otoritas penuh sebagai pemilik pasar HTML, pemegang hak cipta dan hak jual atas seluruh produk dan jasa yang bermerk HTML.
    Dalam aktivitasnya Koperasi HTML akan menjadi House of Trading untuk seluruh aktivitas dan transaksi jual beli yang terjadi di ruang lingkup HTML baik di cyber space maupun di real space.

    Dengan berlandaskan badan Koperasi ini, HTML saat ini memiliki 2 unit usaha yaitu berupa bengkel AHASS dan Kios Merchandise.
    Bengkel AHASS HTML saat ini berada di daerah Ciputat, Tangerang, dan satu AHASS yang berafiliasi dengan HTML berada di daerah Lampung
    sedangkan Kios dikembangkan oleh pengurus wilayah, saat ini kios berada di Depok dan Jakarta Utara

    Apakah HTML sebuah club?
    HTML bukanlah sebuah club dan tidak menjadi club.
    Telah disepakati bersama pada awal pembentukannya hingga sekarang bahwa HTML hanya merupakan suatu komunitas/paguyuban untuk para pemilik & penggemar motor Honda-Tiger di Indonesia yang basis komunikasinya melalui dunia cyber (mailing list internet), dan tidak menjadi club.

    Mengapa HTML tidak menjadi sebuah club?
    Sudah cukup banyak klub yang ada. HTML hanya mengisi kekosongan yang ada yaitu dunia internet.
    Internet adalah jendela dunia. Dunia menjadi tanpa batas di alam cyber. Kenapa tidak menjadi klub juga karena HTML tidak ingin membebankan kewajiban kepada para member milis, sesuai dengan visi HTML : yaitu Egaliter, Inklusif, dan Universal.

    Mengapa HTML tidak mau dikatakan sebuah club honda tiger?
    Jika pengertian klub adalah suatu organisasi formal yang lengkap dengan AD-ART, Hirarki struktur, budaya tertentu, hak dan kewajiban....jelas HTML bukan klub, karena HTML tidak memiliki itu semua.

    Jika bukan club bagaimana posisi HTML terhadap club, organisasi sejenis lainnya (club, associate dll)?
    HTML bukan competitor dari klub - klub yang sudah ada!
    HTML justru seharusnya bisa menjadi sarana interaksi dan komunikasi antar klub di berbagai daerah melalui dunia cyber yang tidak mengenal jarak dan waktu.
    Juga menjadi pelengkap dan support bagi klub-klub yang sudah ada. HTML lahir di dunia maya, yang kebetulan embrionya adalah para penggemar Tiger yang paham dunia cyber.

    Jadi istilahnya mungkin, miliser yang bikers.

    Jika bukan club Apa perbedaan HTML dengan club sejenis lainnya?
    1. Sifat HTML yang Egaliter, Insklusive, dan Universal
    2. Budaya, salah satunya adalah ; HTML dalam setiap menjalankan aktifitasnya tidak berdasar pada perintah/instruksi tetapi berdasarkan prinsip sukarela ( Voulenteer ), tidak ada Hirarki dan Senioritas dalam HTML
    3. Fleksibilitas; dan terbuka artinya tidak terdapat peraturan, administrasi, sangsi, sebagai contoh member tidak harus posting dalam sebulan minimal 10 kali, wajib kopdar 3 kali, wajib touring, dsb.
    4. HTML tidak berada dalam suatu wilayah, karena html suatu komunitas pemilik dan penggemar honda tiger di internet sehingga bersifat universal. Member HTML tidak dibatasi golongan, usia dan wilayah.
    5. HTML menggunakan istilah member kepada anggotanya. Istilah ini biasa digunakan pada suatu komunitas di dunia internet (Cyber)

    Jika HTML Bukan sebuah Club mengapa HTML memiliki stiker?
    Stiker HTML dibuat sebagai id pengenal, tanda pengenal ataupun identitas setiap member bila bertemu di jalan, karena sulit menghapalkan ciri-ciri motor atau no polisi member milis.
    Stiker bukan merupakan lambang komunitas hanya merupakan simbol pengenal dan tidak ada hal yang perlu dikeramatkan dari logo stiker tersebut.
    Sejak Kopdar Perdana hingga saat ini (2006) sebanyak 500 bikers Honda-Tiger telah terdaftar berdasarkan nomor stiker, sementara di tahun 2010 sudah 2400 bikers yang telah memiliki stiker bernomor.



  2. Who Said Thanks:


  3. #2

    Join Date
    Nov 2008
    Location
    inside ur skull
    Posts
    47,923
    Thank(s)
    1/648,998
    Blog Entries
    7
    Rep Power
    42

    Thumbs up Index Kumpulan Tips & Trik Berkendaraan Sepeda Motor Season 2

    Index Kumpulan Tips & Trik Berkendaraan Sepeda Motor Season 2
    note : untuk memudahkan pencarian artikel tekan ctrl+f


    Numerical
    4 ”Bikers” TVS Apache RTR 180 Siap Taklukkan 7 Danau
    9 Pilihan Warna Yamaha Fino Injeksi, Desain Baru Makin Meriah!
    9 Program Unggulan Jokowi untuk DKI
    13 SMK Jawa Barat Implementasikan Kurikulum Teknik Sepeda Motor Honda
    20 Maret 2013 Honda Luncurkan Motor Baru di Indonesia!
    30 Persen Onderdil Motor di Indonesia Palsu, Jadi Penyebab Kecelakaan!
    31 Januari Ada Motor Baru Kawasaki! Sport 250 cc Baru?
    79 Persen Motor Yang Dijual Yamaha Sudah Injeksi
    300 Honda Scoopy Riuhkan Jalanan Kota Kembang Bandung!
    2015-2016: Konsumen Sepeda Motor Bergeser
    649.983 Motor Terjual di Januari
    667.483 Motor Terjual di Maret

    A
    Abadi Motor, Dari Bubut Jadi Spesialis Adventure
    Accu Lithium Ion, Batere HP untuk Motor
    Acuan Modif Raja Baru dan Bocoran Motor Baru 2013, Bursa Aki
    Adu Irit Honda Vario Techno 125 Idling Stop, Tembus 76,098 km/liter
    Adu Kuat Kawasaki Z250 VS Inazuma
    Aerospeed 74, Layani Perfect Tuning Langsung Di Atas Dyno
    Aghie, Asyiknya Naik Motor
    AGV Corsa Winter Edition, Versi Test Rossi Siap Dipasarkan
    AGV Luncurkan 2 Helm Marco Simoncelli Edition
    AGV Perkenalkan Helm Pra-Musim Valentino Rossi
    AGV Pista GP: Helm Hasil Pengembangan Valentino Rossi
    AHASS Jayadi Motor, Bengkel Resmi Honda Beraura Balap
    AHRS Torque, Jaket Gaul Buatan Lokal
    AISI Kecam Modifikasi Aliran Vandalisme
    Aki Basah dan Kering Jangan Dibalik, Awas Bisa Korslet!
    Aki ”Basah” Lebih Populer Ketimbang ”Kering”
    Aki Direbus Biar Awet, Percaya Atau Tidak?
    Aki Honda BeAT Injeksi Tetap Aman Jika Terendam Banjir
    Aki Shorai Power Masuk Indonesia, Unggulkan Teknologi Lithium
    Akibat Banjir, Penjualan Sepeda Motor Honda di Jakarta Turun
    Akibat Macet, Warga Jakarta Rugi Rp 68 Triliun per Tahun
    Aksesoris-aksesoris Khas Motor Honda Jadul
    Aksesoris Standar untuk Suzuki Inazuma
    Aksi Freestyler Ramaikan Peluncuran Honda CB150R StreetFire
    Alasan Honda Cabut "One Heart" dari MotoGP
    Alasan Honda Verza 150 Pakai Dua Sokbraker Belakang
    Alasan Honda Pilih Tanggal Cantik Luncurkan CB150R StreetFire
    Alasan Jokowi Pertimbangkan Dua Ruas Jalan Tol Dalam Kota Tetap Jalan
    Alasan Lebih Enak Naik Sepeda Motor
    Alasan Yamaha X-Ride Hanya Tersedia Pelek Casting Wheel
    Alona, Ekspresi Keseksian
    Alternatif Pilihan Merek Busi di Tengah Tingginya Pemalsuan
    Aneka Ban, Jual Segala Jenis Ban Sepeda Motor
    Aneka Jas Hujan, Pilihan Ciamik Menemani Hujan
    Angel Speed, Kumpulan Lady Bikers Sexy
    Antusias Tinggi, Peserta Factory Visit Federal Oil Lebihi Target
    Apa Kata Masyarakat Soal Honda Scoopy?
    Aplikasi Busi Mobil di Sepeda Motor, Lihat Jarak Tempuh
    Aprilia RSV4 ”Beraroma” Kemenangan Max Biaggi
    Aprilia Siapkan Motor Sport Fairing Bermesin 250 cc
    ARAC ZXS Concept, Naked Bike Futuristik
    Arti Warna Asap Knalpot, Putih Jika Oli Terbakar
    Asal-usul Sambaran Petir pada Sosok Yamaha V-ixion
    Astra Honda Motor Tambah Pabrik Lagi, Produksi Meningkat 1 Juta Unit
    Astra Honda Motor Tanam 225 Ribu Pohon Sepanjang 2012
    Asyik, di Belanda Ada Jalan Bebas Hambatan Khusus Motor
    Asyik, Main Futsal Bareng Lorenzo!
    Asyik, Smart Lock System Akan Dipasang di Semua Matik Yamaha!
    Asyik, Yamaha Turunkan Harga Produk Barunya
    Atasi Cuk Bocor, Penyebab Mesin Ogah Langsam
    Atasi Pully CVT Berdecit, Bukan Karena Tikus Mampir
    Aturan Baru Keterlambatan Perpanjang SIM Masih Sosialisasi 6 Bulan!
    Audio untuk Biker
    Automotive Safety Riders, Safety Riding Sebagai Gaya Hidup
    Awas, KTM Siapkan Sportbike 250 CC
    Avinton Motorcycles: Mesin Amerika, Sasis Eropa
    Awas, Jok Custom Rawan Rembes Air!
    Awas, Pelek dan Ban Terjerat Jalan Belubang!
    Ayo Ikutan, Melihat Robot Racik Oli di Pabrik Federal Oil
    Ayo, Usir Dengung Skutik!


    B
    "Baby Bird" Heritage Retro berwajah Klasik-Modern
    Bagaimana Nasib Motor Setelah Ada Monorel?
    Bagasi Skutik Honda Ini Sanggup Muat 2 Biji Helm Full Face
    Bajaj dan Husqvarna Siap Berkolaborasi
    Bajaj Independent Group, Ajak Penguna Bajaj Bandung Gabung
    Bajaj Pulsar 180, Maksimal Bergaya Moge
    Bajaj Pulsar 200NS Mendarat di Kolombia
    Bajaj Pulsar 200 NS Segera Masuk Pasar
    Bajaj Pulsar 220 Terpilih Sebagai Motor Sport Terbaik
    Bajaj Pulsar 220 DTS-i, Gabungan Tiga Konsep
    Bajaj Siap Bikin Skutik
    Ban Matik Mizzle MZ-028, Punya Ukuran Baru!
    Ban Motor Michelin Dijual Mulai Rp 200.000
    Ban Tubeless Kini Makin Populer
    Banyak Ranjau Paku, Mending Pakai Ban Tubeless
    Banjar Otomotif Party, Loe.. Gue.. Pren!
    Banjir di Bekasi Capai Kedalaman 3 Meter
    Banjir Hilang, Bunyi-bunyi Datang
    Barracuda Freccia dan Quadra, Sein Unik Untuk Semua Motor
    Baru Diluncurkan di Makassar, Suzuki Inazuma Terjual 24 Unit
    Basuki: Segera Tutup Jalan Rusak!
    Beiby, Dibonceng Nempel Terus
    Bikers Brotherhood MC Gelar Brotherhood Care
    Bikin Sok Belakang Empuk dan Gaya
    Bimota (Italia), Tenar Jago Bikin Sasis
    Be@rt Airbrush, Spesialis Airbrush Grafis Jogjakarta
    Bea Balik Nama dan Pajak Kendaraan Bermotor, Maret 2013 Naik Lagi!
    Bebek Trail Crosscub CC110, Konsep Segala Medan
    Beda Koil Motor Injeksi dan Karburator, Enggak Cuma Luarnya!
    Beda Mesin CB150R dan CBR150R, Ada Yang Ditambah dan Diubah
    Bedah Fitur Motor Sport Andalan Honda
    Bedah Injeksi Honda Verza 150, Step 4 Mirip Supra X 125
    Bedah Mesin Honda Verza 150, Beda Tipis Dari New MegaPro
    Bedah Rangka Honda Verza 150, Benar-Benar Baru!
    Bedakan Mur Mesin, Ada Tiga Macam Bentuk!
    Bedah Mesin dan CVT Honda Scoopy Injeksi, Mirip BeAT FI
    Bedah Xeon RC, Seting Tinggi Motor dan Tentangan Bonceng Ngangkang
    Begini Jadinya Kalau Honda New Mega Pro Jadi Motor Polisi
    BKR, Spesialis Knalpot Andalkan Karat
    Belasan Ribu Bikers Honda Padati Candi Prambanan
    Belok Kiri Sudah Gak Boleh Langsung Lagi..!!!
    Belum Resmi Dijual, Inden Honda CB150R Sudah Capai 2.447 Unit
    Berkendara di Hujan, Jangan Nyebelin Apalagi Bikin Macet
    Berkendara di Usia Lanjut, Rawan Dementia Senilis
    Bersihin Super Kips Kawasaki Ninja150RR dan R, Pakai Cutter Lebih Bersih
    Bersihkan Air di Filter Udara, Cegah Mberebet di Musim Hujan
    Bersihkan Lubang di Karburator, Tinggal Rojok!
    Benelli (Italia), Didirikan Tahun 1911 Oleh Seorang Wanita
    Benelli TNT 1130 Evotech Melesat Laksana Tornado
    Bengkel Motor Gratis untuk Korban Banjir
    Berkendara di Hujan, Lembab Bikin Subur Bakteri
    Beta (Italia), Salah Satu Pabrikan Motor Tertua di Italia
    Bianchi (Italia), Bikin Motor Sejak 1897
    Biar Irit, Honda Perkuat Skutiknya dengan Teknologi HET
    Biasakan Beli Onderdil di Toko Resmi!
    Bikers Bercelana Ketat, Pengaruhi Syaraf dan Reproduksi
    Bikers dan Minuman Keras, Awas Kena Hepatitis Alcoholic
    Bikers Mesti Punya Sarung Tangan Bluetooth Canggih Ini
    Bikin Footstep Belakang Matic Enggak Licin Lagi
    Bikin Gambot Honda CB150R, Bisa Pasang Ban Ukuran 130
    Bikin Kantong Doraemon di Jok Skubek
    Bikin Lampu Projektor Berwarna, Modal Rp 500 Perak
    Bikin Matik Kedap Air, Antisipasi Melewati Banjir
    Bikin Moncong Karburator Model Velocity, Agar Gas Speed Meningkat!
    Bikin Pembuka Jok Otomatis, Cukup Tekan Tombol
    Bikin Pegangan Pelat Nomor Depan KTM Duke 200
    Bikin Pengaman Oil Cooler, Murah dan Simpel
    Bikin Tespen Multifungsi, Buat Cek Arus AC-DC
    Bikin Wrap Knalpot Jadi Hitam, Pakai Cat atau Wantex
    Bila Kantuk Datang, Segeralah Istirahat!
    Binter Merzy, Modif Khusus Syukuran Ultah Klub
    Binter Merzy, Chopper Belagu
    Binter Merzy KZ 200, Gaya Aksi Lompat Mobil
    Bismarck (Jerman), Kosen Bikin Motor Mesin Kecil
    BJM Community, Komunitas Sport Semarang
    BJM Community, Lahir Lewat Keakraban
    Black-Prince (Inggris), Hidup Setahun Saja
    Blok Silinder F1-ZR, Paket Standar Blok Plus Piston
    Blusukan Keluar Masuk Hutan Ala Yamaha dan Wartawan
    BMW dan Triumph Recall Motor
    BMW Lepas Husqvarna ke KTM
    BMW Motorrad Minat Bikin 'Motor Kecil'
    BMW R1200, Agresif dan Futuristik
    BMW Siapkan Mesin 450 cc yang Menakutkan
    Bodi Belakang Yamaha V-ixion, Buntut Gaul Ala M1
    Bohlam H4 dan HS1, Jangan Saling Tukar!
    Bohlam Lampu Sering Putus? Cek Kiproknya!
    Borgo (Italia), Bikin Motor Sejak 1906
    Boss Hoss (Amerika), Hasil Imajinasi Liar
    Boxer Naked Bike Concept, Jauh Dari Kesan Jadul
    Bridgestone (Jepang), Wah Dulu Pernah Bikin Motor!
    Brennabor (Jerman), Jatuh Bangun Bikin Motor
    Britten (New Zealand), V-Twin 1000 cc Legendaris
    Brouckhouse (Inggris), Konsen Bikin Skuter Unik
    Brought Superior (Inggris), Roll Royce-nya motor
    Bubut Cakram Usir Oleng, Maksimal 0,5 mm
    Bukannya Ditilang, Malah Diminta Nomor HP Sama Polisi Genit
    Bursa Aki Sepeda Motor, Ragam Merek dan Harga di Awal Tahun
    Bursa Cover Bodi Bebek, Bisa Dibeli Satu Set dan Satuan
    Bursa Filter Bensin, Ragam Harga Tiap Merek
    Bursa Filter Udara, Harga Terkini Penyaring Kotoran
    Bursa Gemuk, Harga Pelumas Part Bergerak
    Bursa Helm Akhir Tahun, Ragam Pelindung Kepala di Bawah Rp 1 Juta
    Bursa Helm Terbaru, Bisa Gaya Sesuai Kebutuhan
    Bursa Kain Lap Berserat, Pilih Berdasar Beberapa Parameter
    Bursa Kabel Gas, Lain Merek Beda Harga!
    Bursa Lowongan Kerja, Tes Oktan Booster, Final OMR Honda dan Yamaha
    Bursa Filter Oli Mesin, Harga Terkini Penyaring Kotoran
    Bursa Paket Bore Up Matik, Lengkap Dengan Daftar Harga!
    Bursa Sokbreker Aftermarket, Harga Keempukan Motor
    Bursa Tromol VND, Kini Lebih Lengkap
    Bushing di Pin Driven Face Transmisi CVT, Bikin Minim Friksi
    Busyet, Lewat Lelang Honda Scoopy FI Dijual Cuma Rp 5 Ribu Perak!
    Byurr! 4 Wanita Seksi Ini Basah-basahan Cuci Motor



    C
    Cacat Produk, Pirelli Harus Bayar Ganti Rugi
    "Cafe Racer" Moderen Berjiwa Harley
    Cairan Anti-Ranjau Paku!
    Cairan-Cairan Pengaman, Pas Buat Musim Hujan
    Cara Akali Kekerasan Sokbraker Depan
    Cara Atasi Skep Karburator Kawasaki Ninja 150RR Nyangkut
    Cannondale (Amerika), Ahli Bikin Sasis
    Cara Hitung Rasio Kompresi Mesin, Ukur Lewat Metode Buret
    Cara Kuras Minyak Rem Sepeda Motor, Gampang Bro!
    Cara Lepas Per Sok Belakang Tanpa Gores, Pakai Kain!
    Cara Memilih Ban, Perhatikan Cara Menyimpannya!
    Cara Mudah Rawat As Standar Tengah, Sepele Tapi Penting!
    Cari Penyebab Problem Strip Bar Temperatur Honda CS-1
    Cari Top Kompresi, Untuk Setel Klep Mesin 4-tak
    CB150R Belum Mampu Terkam V-ixion
    CCM GP450, Petualang Baru dari Inggris
    Cek Dokumen Sebelum Beli Motor Bekas, Pastikan Enggak Bodong
    Cek Keausan Piston dan Ring Piston Dengan Compression Tester
    Cek Thermostart Yamaha V-ixion, Jika MIL Terus Nyala
    Celana Jeans, Tetap Cucok Pakai Setelan Apa Aja!
    Celana Turing Lokal, Tetap Gaya Juga Safety!
    Celana Turing Terkini, Fashionable Plus Safety
    Charger Handphone Untuk Sepeda Motor, Cegah Low Battery
    Charger Motor, Bikin Handphone Selalu On
    China Perketat Standar Emisi Kendaraan
    City Touring Bandung-Lembang Yamaha New V-Ixion, Stabilitas Lebih!
    Compression Tester, Bukan Untuk Ukur Rasio Kompresi
    Continental: Biaya SNI Ban Sepeda Motor Mahal
    Cover Setang, Dari Mio Clasico Vietnam
    Cover Single Seater Ninja 250 Injeksi, Buat Single Fighter Sejati
    Crankcase Yamaha F1Z-R, Barang Langka Dilego Rp 1,8 Juta
    CST Gelar Turing Tes Ban Baru Bersama Komunitas
    Cuaca Galau, Radiator Perlu Dipantau
    Curi Helm, Pemuda Babak Belur Dihajar Massa
    Curi Helm untuk Biaya Istri Melahirkan, Bayu Akhirnya Dilepas Polisi
    Custom Body Kit Ninja 250 dan CBR250R, Paket Lengkap Plus Airbrush!


    D
    Daftar Setelan Kerengangan Klep Matik, Sesuai Anjuran Pabrik
    Daftar Setelan Kerenggangan Klep Motor Sport, Jaga Mesin Tetap Fit
    Dainese Protection and Cleaning Kit, Bikin Jaket Kulit Kinclong Terus
    Dalam 15 Bulan, Honda New Blade Sudah Terjual Hingga 311.047 Unit
    Dani Pedrosa dan Aoyama Rancang Helm Arai
    Denda Pajak Kendaraan Bermotor, Begini Cara Menghitungnya!
    Dengan CB150R, Honda Ingin Kuasai Pasar Motor Sport
    Dengan Idling Stop System Vario Techno 125 Lebih Irit 7 Persen!
    Desain Terkini Jaket Kulit Untuk Lady Bikers
    Detail Kaki-Kaki Yamaha X-Ride, Lebih Panjang dan Besar
    Detail Perubahan Sistem Injeksi Yamaha New V-Ixion, Makin Sempurna!
    Deteksi Keaslian Part Yamaha, Lacak Dari Kemasan
    Deteksi Knalpot Racing Untuk Motor Injeksi, Manfaatkan Sehelai Daun
    Deteksi Komponen Aki Dengan Dilihat, Diraba dan Diuji Langsung
    Di 2013 Honda Punya 16 Motor Baru, 7 Diantaranya New Model
    Di Australia Pengendara Sepeda Motor dan Skuter Dipuja!
    Di Bali Motor Boleh Masuk Jalan Tol
    Di Belanda, Bikers Dilarang Pakai Jaket Spotlight
    Diduga Poligami, Irjen Djoko Perburuk Citra Polri
    Di Malam Ulang Tahun, Mimi Digrebek Polisi
    Di India, Motor Injeksi Malah Dihindari
    Di Inggris, Bikin SIM Ternyata Ada yang Pakai Joki
    Di Jepang, Kawasaki Z250 Dijual Rp 49 Juta
    Dimensi Roller Bukan Patokan Oprek CVT Matik
    D-Modification, Spesialis Bodi Fiberglass
    DP Syariah Naik, Penjualan Motor Bisa Anjlok
    Ditambah Injeksi, Harga Xeon RC Turun Hampir Rp 1 Juta!
    Dua Pabrik Federal Oil Dilengkapi Fasilitas Robotik
    Dua Teman Pembacok Polisi di Depok Ditangkap
    Ducati 1199 Panigale R, Motor Balap Legal Jalanan
    Ducati Catat Rekor Penjualan Baru
    Ducati Incar Medan
    Ducati Kembangkan Motor Tercepat di Dunia
    Diam-Diam Dahlan Iskan Siapkan Motor Listrik Untuk Masyarakat Indonesia
    Di India, Vespa LX125 Ganti Materi Bodi
    Di Kota Besar, Pengendara Motor Tak Mau Mengalah
    Di Trek Basah, Suzuki GSX-R1000 Tembus 273 Km/Jam
    Ducati Bekas Tabrakan Kini Makin Maskulin
    Ducati Hypermotard 1100S, X-clusive Bike For Ordinary Biker
    Duh, Pelumas Mesin Terkuras untuk 2 Kota Ini
    Dumper Kopling Smash 110, Model Pegas dan Cara Gantinya
    Duo Yamaha Jupiter MX 135 LC, Hanya Beda Sproket


    E
    Ekslusif Bersama Rossi & Lorenzo, 3 Motor Baru dan Korupsi di Balap
    Emblem Klasik Honda, Kesan Ol skool-nya Lebih Dapet
    Engine Cover New V-Ixion, Bikin Padat Sektor Kolong
    ENV Bike, Ramah Lingkungan Bergaya Sepeda Gunung
    Ericka Larasati, Gubrak Karena Kegeeran!
    Estimasi Biaya Pasang Idling Stop di Honda Vario Techno 125 Lama!
    Estimasi Biaya Rekondisi Sepeda Motor Setelah Kebanjiran
    Eropa Ingin Motor di Bawah 125 cc Pakai ABS
    E-Speed, Skutik Listrik Futuristik Dari KTM


    F
    Factory Visit Federal Oil Jadi Temu Kangen Komunitas dan Klub
    Fairing Mudah Copot, Motor BMW Kena Recall
    Fashion Cafe Racer, Gas Pol Sambil Gaya
    Fesyen Bikers, Nuansa Keras Tapi Fleksibel
    Federal Oil Cegah Pemalsuan Lewat Kemasan
    Federal Oil Fokus Membidik Pasar Motor Matik
    Federal Oil Lakukan Pengundian Flick Flick Jegerr!! Periode II
    Ferrox Air Filter Untuk Ninja 250R, Super Awet dan Bergaransi
    FIF Kejar Pembiayaan Sepeda Motor Rp 20 T
    Filter Udara Buat Kawasaki ER-6 Semakin Ngacir
    Filter Udara Skubek MTRT, Obat Tambah Performa
    First Ride GasGas EC 300E, Mainan Baru Pecinta Adventure
    First Ride GasGas TXT 300 Trial, Ini Baru Main Tanah!
    First Ride Honda CB150R Streetfire, Tembus 130 km/jam
    First Ride Honda New Scoopy FI, Mirip Naik BeAT FI Setang Tinggi
    First Ride Honda Vario Techno 125 CBS Idling Stop, Serupa PCX
    First Ride Honda Verza 150, Ringan dan Responsif
    First Ride Kawasaki Z250, Telanjang Lebih Ringan!
    First Ride 3 Motor Baru, Biker Menggugat Lahan Parkir dan Jadwal Balap
    First Ride Suzuki Lets, Tetap Lincah dan Responsif!
    First Ride Yamaha Xeon RC, Makin Responsif dan Stabil
    First Ride Yamaha X-Ride, Susuri Lereng Gunung Merapi
    First Ride Zero Motorcycle, Motor Listrik Ini Kencang Juga!
    Fitur Push Pull Throttle, Dua Kabel Gas Bikin Responsif dan Safety
    Footstep Lightech Ninja 250, Buat Yang Doyan Branded
    Footstep Racing B Pro, Garansi Patah Diganti
    Foot Step Trusty Untuk Yamaha Mio, Bergaya Trail
    Franchise Bengkel dan Modifikasi Motor F-16
    Fungsi Ganda Baut L, Pengunci Sekaligus Pengaman


    G
    Gajah Tunggal Rogoh Rp15 Miliar untuk Ajang Balap
    Gaji Sopir Transjakarta Rp 7,7 Juta, Ini Kata Sopir Metromini...
    Gandeng Bajaj, KTM Siapkan Motor Sport Fairing 250 cc!
    Ganti Filter Udara Honda BeAT, Tiap 15 Ribu Km Cuma Rp 43 Ribu
    Ganti Gigi Kick Starter Kawasaki KLX 150 Patah Akibat Bore Up!
    Ganti Injektor Mampu Tambah Jumlah Semprotan Bensin Motor Injeksi
    Ganti Part CVT, Satu Paket Lebih Pasti
    Ganti Sil Klep Saat Service Besar, Usir Asap Putih Dari Knalpot
    Gantungan Barang Bikers, Bentuk dan Posisinya Unik
    Gantungan Kunci Beralarm, Gampang Melacak Anak Kunci
    Gawat, Sepertiga Onderdil Sepeda Motor Palsu
    Gaya Fashion Bikers Akhir Tahun
    Gembok Alarm, Kuno Tapi Canggih
    Gempur Pasar Sport, Honda Siapkan Motor Baru di Januari 2013
    GPS Moto Navi, Obat Anti Nyasar Bikers Penyuka Turing
    GPS TomTom Baru untuk ”Bikers”
    GPS Tom Tom untuk “Biker” Tidak Dijual di Indonesia
    Grip Gas RSD, Impor dari Amrik
    Grip-Lock, Untuk Kunci Grip Gas
    Gula Darah Pada Bikers, Awas Jika Sering Kesemutan!
    Gyro Camera Untuk Sepeda Motor


    H
    Hadapi Verza 150, Suzuki Siapkan Sport 150 Baru
    Hanya Seminggu 600 Unit Scoopy FI Terjual di Bandung
    Honda CB100, Flat Tracker Gandeng Unsur Seni
    Harga CBR500R, Di Inggris Dijual Rp 77,4 Juta!
    Harga Motor Honda Segera Naik
    Harga Motor Sport Baru Honda Sekitar Rp 16 Juta
    Hari Tanpa Bensin Bersubsidi Dicanangkan
    Harley-Davidson Kini Bidik Konsumen Wanita
    Harley-Davidson Siapkan Sepeda Motor Seharga Rp 60-an Juta
    Harley Fatboy, Si Jadul Bertabur Emas
    Harga Honda Vario Techno 125 Idling Stop System Naik Rp 450 Ribu
    Harga Kabel Rem Matik, Dibawah Rp 100 Ribuan
    Hasil Riset Honda, Motor Sport Adalah Mimpi Bikers Indonesia
    Hati-Hati Terjang Banjir Buat Sepeda Motor Sport Injeksi
    Headlamp Yamaha Mio Fino, Cocok Buat Harian & Contezt
    Helm Airbrush ala Pebalap MotoGP Mulai Rp 485.000
    Helm Aiframe Carbon RR, Super Ringan & Kuat
    Helm Gaya Freehand Ala Gardu House
    Helm INK Gugat Helm INX
    Helm Khusus untuk Hadiah Natal
    Helm Rancangan Michael Schumacher
    Helm Replika Jorge Lorenzo dan Ben Spies
    Helm Triguna ARS
    Helm Vintage, Diburu Cafe Racer Mania
    Hilangkan Getar Vario Techno 125
    Hindari Lokasi Ini pada Natal dan Tahun Baru
    Hindari Lubang, Wong Sin Jin Digilas Kontainer
    Hingga Maret 2013, Penjualan New V-Ixion Masih Kalahkan CB150R
    HI-OCTAN, Peningkat Oktan Premiun Jadi Setara Pertamax
    Honda 125 Community Jelajah Negeri, Keliling Indonesia di Akhir Tahun
    Honda Absolute Revo, Kompresi Ideal Buat Sliding
    Honda Ajak Karyawan Pahami Safety Riding
    Honda Astrea Grand, Motor Mini Buat Sang Idola
    Honda BeAT Kini Jadi Tulang Punggung Honda
    Honda BeAT, Skutrail Si Skubek Trail
    Honda BeAT, Turun Balap Pakai Sok Tanpa Pegas
    Honda Beri 20 Unit Sepeda Motor Untuk SMK di Medan
    Honda Bertekad Amankan Raja Skutik Retro
    Honda Blade 110, Percaya Kompresi Rendah
    Honda Blade 110R, Juara OMR Honda 110 Pakai Pendinginan Ekstra
    Honda C50, City Cub Pakai Mesin Supra X125
    Honda C70, Kedepankan Detail, Konsep dan Tema
    Honda C-70, Si Tua Bikin Jatuh Cinta
    Honda C90, City Cub Bobber
    Honda CB 100, Bukan Japs Style Kuno
    Honda CB 100, Wujud Maskot Klub
    Honda CB 125, CB Yang Berubah Jadi Tiger
    Honda CB150R, Sentuhan Ringan Tembus 158 Km/Jam
    Honda CB150R, Supermoto Instan Bikin Ngiler
    Honda CB150R StreetFire dan Yamaha V-Ixion Beradu Sengit
    Honda CB150R StreetFire Idaman Otolovers
    Honda CB150R StreetFire 'Kenceng' di Jakarta
    Honda CB175 Twin SS Supersport, Karuhun Prajamukti
    Honda CBR 250R, Juara Nasional 250 cc Kalahkan Ninja
    Honda CBR 250R, Main-main dengan Kondom
    Honda CBR 250R, Ubahan Ciamik!
    Honda CBX 1000 (Jepang), Buset Pakai 6 Silinder!
    Honda CRF250R Juara Nasional Motocross, Support Karakter Agresif
    Honda CBR600RR Limited Edition di Jepang, Pakai Livery MotoGP
    Honda dan Wahana Service 1.600 Motor Korban Banjir Jakarta
    Honda Gelar Public Launching Verza 150 di Surabaya
    Honda Gelar Service dan Oli Gratis Untuk Korban Banjir
    Honda GL 100, Bosan Cafe Racer Tinggal Lepas!
    Honda GL 100, Japs Style Klasik
    Honda Hentikan Scoopy Model Lama
    Honda Hibur Warga Bandung Dengan Scoopy FI
    Honda Ingin Buktikan Kalau Motornya Benar-benar Irit
    Honda Kerahkan 200 Mekanik Bantu Korban Banjir
    Honda Klaim Moge 400cc-nya Mudah Dikendalikan Biker Pemula
    Honda Luncurkan CB Trigger 150, Calon New MegaPro Injeksi?
    Honda Luncurkan Oli Matik Baru, AHM Oil SPX-2
    Honda Luncurkan Oli Skutik Terbaru
    Honda Luncurkan New Blade S, Lebih Murah Tanpa Disk Brake Belakang!
    Honda Luncurkan Spacy Helm In Dengan Warna dan Striping Baru
    Honda Luncurkan VTR-F 250, Lebih Sporty Pakai Fairing Setengah!
    Honda: Kami Tidak Monopoli Penjualan Motor
    Honda Klaim Vario Anyar Sudah Tidak 'Ngorok'
    Honda: Konsumsi BBM CB150R StreetFire 1:36
    Honda Legenda, Choppy Lowrider
    Honda Legenda, Gorilla Cafe Racer!
    Honda Luncurkan PCX125 Limited Edition, Cuma 4 Ribu Unit!
    Honda Luncurkan Supermoto, Mini Bike dan Matik Baru di Thailand
    Honda Karisma, Dibikin Untuk Mainan
    Honda Karisma, Melejit di Trek 201 Meter Pakai Kruk As Standar
    Honda Klaim Vario Techno 125 IS Lebih Irit
    Honda: Konsumsi BBM Scoopy Injeksi 1:56
    Honda Kuasai 71% Pasar Skutik
    Honda Kuasai Pasar Skutik Indonesia
    Honda Mega Pro Club Indonesia Chapter Depok, Kudu Turing 2.000 Km
    Honda Motor Tinjau Pembangunan Pabrik Keempat
    Honda New Blade 110R, Proyek Injeksi HRC Seting Indonesia
    Honda New Blade, Setingan Rolling Speed
    Honda New Tiger, Kental Gaya Bernuansa Turing
    Honda Nova Dash, Seting Dari Pembalap Tembus 7,2 Detik di 201 Meter!
    Honda PCX Club Indonesia, Mejeng di Hongkong Motor Show
    Honda PCX Optimus Prime, 6 Kali Operasi Wajah!
    Honda PCX 125, Putih Besar nan Elegan
    Honda Pasarkan PCX 150 Kelir Hitam Dof di Thailand
    Honda PCX-150 Jadi Gambot dan Ceper
    Honda PCX 150, Kepincut Bodi Bongsornya
    Honda Pertimbangkan Pasang Idling Stop System di Semua Model Matiknya!
    Honda Pilih Thailand Jadi Basis Produksi Global CBR500R
    Honda Perlahan-lahan Matikan Sistem Karburator
    Honda Punya Skuter Baru Mesin 300cc
    Honda Optimistis Scoopy Injeksi Terjual 15.000 Unit/Bulan
    Honda RC213V Tanpa "One Heart" dan "Satu Hati"
    Honda RC213V Versi Produksi Dijual Rp 13 miliar
    Honda Revo Club Jakarta Sabet Website Terbaik Honda Community
    Honda Roda Dua Sumbang Buku dan Pohon
    Honda Scoopy Injeksi Meluncur Bulan Depan???
    Honda Scoopy, Jika Stoner Dari Stiker
    Honda Scoopy Injeksi Resmi Dilaunching 6 Februari?
    Honda Scoopy PGM-FI Lebih Irit BBM 26 Persen
    Honda Segera Rilis Vario CW 110 Injeksi
    Honda Siap Ramaikan Segmen Motocross
    Honda Siapkan CBR250R Versi Naked?
    Honda Siapkan Motor Sport Murah
    Honda Siapkan Sepeda Motor Sport Seharga Rp 16 Juta
    Honda Spacy Nembak, Ternyata Dari ECM?
    Honda Steed 400, Japan Traditional Choppa…
    Honda Study Naked Bike 250
    Honda Supra Injeksi Sepeda Motor Paling "Hijau"
    Honda Supra X 125, Jurus Kompresi Kagetkan Indoprix
    Honda Supra X125, Melejit Digas Joki Kawakan
    Honda Supra X 125, Setingan Racer Agresif!
    Honda Supra X 125, Setingan Semi Rolling Speed
    Honda Supra X Community, Sharing Aman Berkendara
    Honda Sokong 20 Tim Balap Nasional dan Asia
    Honda Sokong Calon "Insinyur" Bandung
    Honda Targetkan Jual Motor Sport CB150R 15.000/Bulan
    Honda Tiger 2000, Kepincut Cafe Racer Italia
    Honda Tiger, Arti Sebuah Totalitas
    Honda Tiger, Bukan Motor Trio Macan
    Honda Tiger, Ibarat Membangun Rumah
    Honda Tiger, Kiriman dari Sang Pelopor
    Honda Tiger, Konvensional dan Elegan
    Honda Tiger Maling List, Kunjungi Korban Banjir
    Honda Tiger, Naked Bike Kaki Tunggal
    Honda Tiger, Peniru yang Unggul
    Honda Tiger, Permainan Bodi Ciamik Ala Minor Fighter
    Honda Tiger, Tergoda West Jateng Style
    Honda Tiger, Tonjolkan Detail Bodi Kotak
    Honda Tiger, Tunggangan Sang Kontraktor
    Honda Tiger, Tunggangan Sang Pelopor
    Honda Tiger, Usung Tradisional Street Fighter
    Honda Tiger Revo, Buat Tarung di Ibu Kota
    Honda Tunggu Respon Pasar Sebelum Luncurkan Zoomer X
    Honda Tunggu Waktu yang Tepat untuk Luncurkan Zoomer-X
    Honda Vario 125 CBS ISS Bisa 76,098 Kpl
    Honda Vario CW, Tiga Sektor Utama
    Honda Vario Techno, Modifikasi Anti Ribet
    Honda Vario Techno 125 Berfitur ISS Bukan Untuk Tambah Penjualan
    Honda Vario Techno 125 Pakai Idling Stop System, Launching Maret 2013
    Honda Verza 150 Butuh 154 CC Bensin Menempuh Jarak 19 km
    Honda Verza 150 Cetak Rekor MURI
    Honda Verza Bakal Diboyong ke India?
    Honda Verza Kepergok di Bandung
    Honda Verza Lahir, Yamaha Cuek
    Honda Verza, Sehari Pesanan Hampir 500 unit
    Honda VTR250, Nafas Lain Honda di Asia Pasifik
    Honda Win, Tawarkan Ducati Hypermotard Mini!
    Honda Zoomer X Belum Tentu Dipasarkan di Indonesia
    Honda Yakin Rebut Pasar Mid-Sport Melalui CB 150R StreetFire
    HSX 125 Chapter Tangerang, Menikmati Sensasi Turing
    Hujan dan Cuaca Buruk, Awas Lubang Berjalan dan Pohon Tumbang
    Hujan, Skutik Paling Enak, tapi Jangan Keasyikan!


    I
    Ih...Sisil Digoda Pak Polisi Genit
    IKJA Bagun Pabrik Knalpot Baru di Purbalingga
    Ilegal Racing, Spesialis Upgrade Ninja 250 Langganan Komunitas
    "Immobilizer" untuk Sepeda Motor
    Indah Dewi Pertiwi: Naik Motor Jangan Pakai Baju Terbuka
    Inden Capai 5.000 Unit, Honda Tambah Produksi CB150R
    Independence Bikers, Tempat Hangout Catchy
    Industri Sepeda Motor Sumbang Pemasukan Negara Lebih Dari Rp 7,5 Triliun
    Infeksi Saluran Pernafasan Akut, Serang Jantung dan Syaraf Bikers!
    Ingin Dongkrak Tenaga Ninja Sampai 5PS?
    Info Banjir, Telanjangi Verza 150 Berikut Pilihan Lap Berserat
    Ingin Pergi "Dugem", Motor Dirampas
    Ingin ”Empuk” Lagi? Ganti Oli Sokbreker!
    Ini Tak Boleh Dilakukan Kala Bermotor!
    Ini Dia Cara Mengoperasikan Idling Stop di Honda Vario Techno 125
    Ini Dia Moge Baru Honda, CBR400R, CB400F dan 400X
    Ini Dia Motor Pengawal TNI AD
    Ini Dia Penampilan Honda Scoopy Injeksi, Meluncur Awal Februari!
    Ini Dia Scooter Bertampang Agresif dari Benelli
    Ini Dia Spesifikasi Lengkap Kawasaki Z250
    Ini Dia Striping Baru Soul GT, Sudah Pakai Smart Lock System
    Ini Harga Resmi Ducati 1199 Panigale RS13
    Ini Keuntungan Menyalakan Lampu Motor di Siang Hari
    Ini Tampang Dia Ninja 250 Naked, Kawasaki Z250!
    Ini Helm 'Empuk' Penyelamat Kepala Anda
    Ini Jadinya Kalau Perancang Apple Macintosh Merancang Motor
    Ini Kode ECM Suzuki Nex Injeksi Yang Harus Diganti, Bisa Cek Sendiri
    Ini Rahasia Yamaha New V-Ixion Bisa Lebih Irit 11 Persen
    Ini Rahasia X-Ride Lebih Responsif di Putaran Bawah!
    Ini Skuter Kelas Berat Honda
    Ini Versi Supermoto Honda CRF250L
    Inikah Wujud Yamaha 250 cc?
    Inikah Yamaha Mio J Baru Pakai Smart Lock System?
    Injeksi Yamaha Xeon RC, Pakai Throttle Body 28 mm
    Injektor Honda CBR 250R SRP, Punya Banyak Pilihan Semprotan
    Intake Manifold Karet, Jangan Paksa Imitasi
    Intake Manifold Yamaha Scorpio, Tahan Panas dan Antipecah
    Intake Suzuki Satria F150, Buat Karbu Gambot Nih!
    Intercom buat Helm Nolan
    IPW: Polisi Perlakukan Rasyid Beda dengan Afriyani, Novi, dan Andhika
    IRC Siapkan 2 Ban Anyar
    IRC Siapkan Ban Motor Baru, Untuk Harian dan Balap!
    ISS Tidak Mudah Dipasang pada Sepeda Motor Sport
    Irvan Wakili Indonesia Untuk Kontes Mekanik Yamaha Tingkat Dunia
    Intip Keunggulan Teknologi Mesin 3 Katup di Vespa Terbaru

  4. Who Said Thanks:


  5. #3

    Join Date
    Nov 2008
    Location
    inside ur skull
    Posts
    47,923
    Thank(s)
    0/648,998
    Blog Entries
    7
    Rep Power
    42

    Thumbs up Index Kumpulan Tips & Trik Berkendaraan Sepeda Motor Season 2

    Index Kumpulan Tips & Trik Berkendaraan Sepeda Motor Season 2
    note : untuk memudahkan pencarian artikel tekan ctrl+f


    J
    Jakarta Banjir, Honda dan Yamaha Terus Produksi Motor
    Jakarta Jupiter Club, Flashback di 9th Anniversary
    Jaga Keseimbangan Tubuh Bikers Dengan Senam Peningkat Refleks
    Jaket 5 Astars, Adem Juga Gaya
    Jaket Turing A1AM, Multifungsi Buat Jalan Jauh
    Jalan Berlubang Buat Ban Motor Tubeless Kurang Diminati
    Januari, Honda Kuasai 58 Persen Pasar Sepeda Motor
    Jas Hujan GIVI, Sepaket Dengan Pelindung Sepatu
    Jas Hujan Ponco, Haram Dipakai Berkendara
    Jas Hujan Transparan, Asyik Buat Gaya
    Jangan Nekat Terjang Banjir, Waspada Potensi Water Hammer!
    Janus, Sepeda Motor Klasik Asli "Amrik"
    JBR Motorcycle, Konsultan Khusus Moge
    JBR Motorcycle Indonesia Tawarkan Asuransi Lengkap Untuk Biker Kawasaki
    Jeny Winda, Ogah Konvoi
    Jika Membahayakan Pengguna Jalan, MUI Haramkan Polisi Tidur
    Joddy Motor, Setiap Modifikasi Harus Miliki Benang Merah
    Jok Motor Adventure, Cari Nyaman Buat Harian
    Jokowi: Ganjil-Genap Masih Diproses
    Jorge Lorenzo Pakai Helm Korea pada 2013
    Jupiter Riders Community, Klub Nasionalis
    Jupiter Z1 Ngamuk, Idling Stop Vario 125 dan Boikot di Motoprix Region



    K
    Kabur ke Tol, Jambret Bermotor Diringkus
    Kafe di SCBD Terbakar, "Showroom" Ducati Indonesia Lolos
    Kaisar Ruby 250, Kepincut Drag Style
    Kaisar Ruby, Ibu Ketua Punya Selera
    Kalah di Januari, Honda CB150R Siap Bangkit
    Kamera Kapsul Mini Tahan Air
    Kampas Kopling Skubek CLD, Bikin Power Terus Hadir
    Kaos MaxOut, Gaul Ala Crosser
    Kaos OC 25 Racing Concept, Tawarkan Corak Racing
    Kapan Vario Gak Ngorok Lagi Honda?
    Kapolda Bali Nonaktifkan Polisi Pemalak Turis
    Karbu VS Injeksi Versi Mekanik Balap, Jangan Takut Pakai Teknologi Baru
    Karburator Kawahara Racing 24 dan 28 mm, Dilengkapi Power Jet!
    Karburator PWK 28 di Kawasaki Ninja 150RR, Usir Seret!
    Karburator PWK 28 Nibbi Racing, Pakai Warna Berani!
    Karet Pelindung Tuas Persneling, Enggak Bikin Sepatu Lecet
    Karisma Fans Club Jakarta, Bebek Doyan Turing Sadar Safety
    Kawasaki-Bajaj Luncurkan Sport 200cc Mei 2013, Pulsar 200NS..???
    Kawasaki Banderol Z250 Rp 48,5 Juta
    Kawasaki Binter Merzy, Berpikir Keluar Jalur
    Kawasaki Binter Merzy, Jejalkan Pelek Mobil
    Kawasaki Binter Merzy, Polos dan Jujur Ala Roundtank
    Kawasaki D-Tracker 150, Maksimalisasi Tingkat Kepuasan
    Kawasaki D-Tracker 250, Hasil Modifikasi Online
    Kawasaki Edge, Ini Dia Juara IndoPrix 125 cc 2012
    Kawasaki Edge, Satu-Satunya di Kelas MP3
    Kawasaki ER-6n, Tiga Aroma Dalam 1 Motor
    Kawasaki Indonesia Pasarkan Pulsar NS200
    Kawasaki Jepang Luncurkan Ninja 250 ABS Special Edition
    Kawasaki KLX150S, Persiapan Enduro
    Kawasaki KLX 150S, Supermoto Buah Kesabaran
    Kawasaki Ninja 150, Motor Bengis Modal Jadi Juara Bertahan
    Kawasaki Ninja 150R, Bukti Eksistensi
    Kawasaki Ninja 150R, Paket Hemat Kebut Harian
    Kawasaki Ninja 250, Jap Style Mesin Racing
    Kawasaki Ninja 250 FI, Futuristik Dengan Konsep Bumblebee
    Kawasaki Ninja 250R, Ala Red Bull Rookies Cup
    Kawasaki Ninja 250R, Antara Cinta dan Balapan
    Kawasaki Ninja 250R, Juara Tanpa Mahkota
    Kawasaki Ninja 250R, Kelir Thai Look Lebih Eksklusif
    Kawasaki Ninja 250R, Rekonstruksi Bagian Depan
    Kawasaki Ninja 250R, Seting Kompresi Rendah
    Kawasaki Ninja 250R, Usung Konsep YZR-M1
    Kawasaki Ninja 250R, Wujud Loyalitas ke Klub
    Kawasaki Ninja 300R Datang, Model 250R 'Dikubur'
    Kawasaki New Ninja 250, Buah Jatuh Tak Jauh Dari Pohon
    Kawasaki Ninja 250R, Kawasaki Satu Hati?
    Kawasaki Ninja 650, The Japanese Style
    Kawasaki New Ninja 250, Lirik Pacuan Juragan Batik
    Kawasaki Siap Luncurkan 2 Moge di Awal Februari
    Kawasaki Tambatkan ABS pada ZX-14R Baru
    Kawasaki Targetkan 160.000 unit dengan Z250
    Kawasaki Z250 Dijual Lebih Murah Dari Ninja 250 Injeksi
    Kawasaki Z250 Tanpa Hijau, Kenapa?
    Kawasaki ZX-6R 636 Resmi Dirilis, Ini Spesifikasinya!
    Kawasaki ZX-14R, Sepeda Motor Terbaik 2012 di Amerika Serikat
    KBC V-Solid, Lebih Elegan Dengan Kelir Polos
    'Kecelakaan Bisa Terjadi karena Suku Cadang Palsu'
    Kecelakaan Lalu Lintas Tewaskan 1.000 Anak dan Remaja Tiap Harinya
    Kecelakaan Tunggal Bisa Klaim Asuransi Bro!
    Kelebihan & Kekurangan Motor Sport "Telanjang" Kawasaki
    Kembangkan Produk, Shell Gaet Komunitas
    Kem Buta, Rp 125 Ribu Bisa Dibentuk Sesuka Hati
    Kenaikan UMP Bakal Mendongkrak Harga Kendaraan Bermotor
    Kenali Filter Udara dan Cara Merawatnya
    Kenali Gejala Filter Bensin Mampet
    Kenali Mur Besar, Ada di Komponen Tertentu
    Kenapa Kawasaki Tidak Pasang ABS di Z250?
    Kenapa Kawasaki Z250 Tidak Ada Warna Hijau?
    Kencangkan Baut Sepatbor Depan, Repot Mesti Copot Ban
    Keren, Helm Berlapis Kulit
    Keren, Helm dengan Kamera Belakang
    Keren, Tunggangan Rossi-Lorenzo di MotoGP
    Ke Ubud dengan Honda PCX150
    Kenduri Karisma Nasional Ke-8, Sederhana Dalam Kekeluargaan
    Keram Otak Hantui Bikers, Ketegangan Otot Seputar Otak
    Kesehatan Mata Bikers, Butuh Perawatan dan Perlindungan Rutin
    Kilas 2012: Perang Motor Sport di Indonesia
    Klep Besar Comotan Kawasaki Thaliand, Gesekan Lebih Ringan
    Klep Xenia Untuk Balap, Lumayan Kuat
    Kimmy, Mogok Bareng Yukz!
    Knalpot Akrapovic untuk Motocross
    Knalpot Kawasaki KLX 150, Megabomb Dari HM1 S9
    Knalpot Kawasaki Z250 RX8 RC1, Desain Merujuk Arrow
    Knalpot Over Racing, Special Untuk Kawasaki ER-6n
    Knalpot Racing ER6 Lokal
    Knalpot Racing WRX Untuk Mio J dan Soul GT, Tersedia 3 Tipe
    Knight, Kaum Speed Freaker Harmonis
    Kocak! Kama Sutra "Kawin" dengan "Sepeda Motor"
    Koil Racing Hasilkan Api Besar Selalu Bagus? Tidak Selamanya Benar!
    Koil Ultraspeed Untuk KTM Duke 200
    Komunitas Nouvo Jakarta-Bandung, Sudah Seperti Kakak-Beradik
    Komprasi Desain Kawasaki Z250 dan Ninja 250FI, Lihat Bedanya!
    Komparasi New V-Ixion VS CB150R, Desain Sesuai Selera!
    Komparasi New V-Ixion VS CB150R, Handling Beda Tipis!
    Komparasi New V-Ixion VS CB150R, Konsumsi Bahan Bakar
    Komparasi New V-Ixion VS CB150R, Membandingkan Fitur dan Teknologi
    Komparasi New V-Ixion VS CB150R, Performa Bikin Bimbang!
    Komparasi Yamaha Xeon RC VS Honda Vario Techno, Adu Fitur!
    Komparasi Yamaha Xeon RC VS Honda Vario Techno, Beda Karakter Handling
    Komparasi Yamaha Xeon RC VS Honda Vario Techno 125, Desain Pilih Mana?
    Komparasi Yamaha Xeon RC VS Honda Vario Techno, Performa dan BBM!
    Komplain Motor Baru, Taati Prosedur Klaim Dijamin
    Komunitas Vespa Indonesia 40.000 orang
    Kondom Tangki Ninja 250 Injeksi, Keren Bergaya GSX
    Konsumsi BBM Mio GT Capai 44,1 kpl
    Konsumi BBM Vespa Tiga Katup 54 Kpl
    Kontes Mekanik Siswa SMK Jakarta-Tangerang, Uji Pengetahuan Injeksi
    Kontrol Emosi di Jalan Raya, Hindari Pidana
    Kopling Otomatis Special Engine, Bikin SE Kayak Bebek
    Kotoran di Kembangan Ban, Berpotensi Merusak!
    Kredit Sepeda Motor Berhadiah CBR150R
    KTM 390 Duke Touring dan Fairing Siap Bergulir
    KTM Beli Merek Husqvarna?
    KTM Duke 390 Menjelajah AS
    KTM Indonesia Pasarkan Duke 690 R Februari 2013
    Kuasai Bebek dan Matik, Honda Kejar Segmen Sport di Jawa Timur
    Kulit Jok DTMC Racing, Anti Panas dan Api
    Kumpulan Motor Seksi Sepanjang Masa
    Kuncir Rambut Saat Pakai Helm, Salah Posisi Bikin Nyeri
    Kurangi Biaya Produksi, Piaggio di India Bikin Vespa Bodi Plastik?
    Kuras Minyak Rem, Kapan Saatnya?
    KYB Zeto, Stylish dan Safety
    Kymco Agility, Akibat Sulit Cari Spare Part
    Kymco Easy, Anti Mati Gaya



    L
    Lacak Kondisi Karburator, Kenali Penyakitnya!
    Lagi, Tiga Gereja di Makassar Dilempari Bom Molotov
    Lamborghini Isrelo, Konsep Simpel Dragster
    Lampu Berembun Saat Hujan, Akibat Beda Suhu
    Lampu Projector Honda Scoopy FI, Satu Bohlam Dua Fungsi
    Lampu Sein Gampang Copot, Triumph Recall Motor
    Lebih Laris dan Mudah Dikenal Pakai Nama Federal Matic
    Lima Sepeda Motor Bruce Willis Dilelang
    Live Report BMS 2013, Launching X-Ride dan Waspada Serangan Jantung
    Livery Yamaha Race-Blu MotoGP Misano Langsug Diaplikasi ke Motor Masal
    Loncin CR5, Usung Desain Futuristik Dari China
    Lubang Napas di Motor Balap, Membuang Tekanan dan Panas
    Luna, Pilih Bonceng Karena Hujan


    M
    Magpul Ronin, Penerus Buell dengan Sosok Futuristik
    Mailing List Yamaha Scorpio, Turing Subsidi Patut Ditiru
    Mainkan Gas Motor, Pemuda Dikapak Geng Motor
    Majesty ”Jap Style” dengan Warna Lamborghini
    Mana yang Lebih Cepat, Audi R8 atau Ducati Diavel?
    Manajemen Banjir, Enjoy Berkendara Motor Saat Hujan
    Manguni Riders Community, Turing Anti Narkoba
    Masuk Indonesia, GasGas TX Randonne Dijual Rp 55 Juta!
    Mas Bro Klinik Matic, Layani Semua Merek
    Matic Rider, Spesialis Matic Manjakan Konsumen
    Market Share Honda Menguat di Februari 2013, Yamaha Tetap Kuasai Sport
    Mars (Jerman), Inovatif Pakai Sasis Box Sejak 1903
    Masker Topeng Unik untuk Pemotor
    Mau Irit BBM? Teknologi dan Perilaku Harus Kompromi
    MBTech Picasso, Pelapis Jok Retro
    Meet and Ride MMC-Outsiders Jakarta Chapters, Bagi Sasis dan Masker
    Mekanik Siap Ganti Ban 1.600 Unit Motor
    Melihat Proses Pembuatan Oli (bag.1), Dimulai Dari Meracik dan Memasak!
    Melihat Proses Pembuatan Oli (bag.2), Cepat Dengan Tangan Robot
    Melihat Spesifikasi MSX125, Mini Bike Honda Penantang Kawasaki KSR110
    Melindas Speed Trap, Biasakan Identifikasi Kondisi Sekitar Agar Aman!
    Meluncur 12 November 2012, Honda CB150R Langsung Turun di Sentul
    Memahami Arti Beberapa Isyarat Saat Turing
    Memahami Cara Kerja Komponen Idling Stop di Vario Techno 125 CBS
    Membedakan Oli Asli dan Palsu (bag.1), Lewat Kemasan!
    Membedakan Oli Asli dan Palsu (bag.2), Kenali Dari Bau dan Warna!
    Membedakan Oli Asli dan Palsu (bag.3), Kritisi Harga!
    Membuktikan Peningkatan Debit Semprotan Bensin Dari Injektor SRP
    Memilih Radiator Coolant, Jangan Tertipu Warna
    Memilih Yamaha Jupiter MX135 LC Bekas, Pantau Area Mesin
    Mencermati Pasal-pasal untuk Kasus Rasyid Rajasa
    Mengenal Teknologi Multicolor Cup Pada Kemasan Federal Oil
    Mengenal Aki Lithium, Punya Banyak Keunggulan!
    Mengenal Baut Besar, Ada di Roda dan Engine Mounting
    Mengenal Baut Mesin Motor-Motor Baru, Beda Bentuk Kepalanya
    Mengenal Baut Oli, Satu Fungsi Beda Ukuran
    Mengenal Seri Z Kawasaki
    Mengenal SWDKLLJ di STNK, Ini Artinya!
    Mengendarai Motor Sambil Merokok, Bahaya Bro!!
    Menghindari Mulas Pagi, Perlu Rutinitas Sebelum Riding
    Mengintip Dapur Pembuatan Suspensi YSS
    Mengintip Spesifikasi Honda CB Trigger 150, Masih Mirip New MegaPro
    'Menyiksa' Skutik Trail X-Ride di Jalur Lahar Merapi
    Merawat Footstep Belakang, Jaga Agar Tidak Loyo
    Merek Helm INK Kalahkan INX di Pengadilan
    Meski Kompresi Tinggi, Honda CB150R Masih Bisa Minum Premium
    Metropolitan, Skutik Unik dari Honda
    Michelin Fokus ke Ban Motor Tubeless
    Michelin Sasar Pasar Bikers Menengah Atas
    Mimi Suka yang Gede-gede
    Mio GT Lebih Agresif Cuma Beda Rp100.000
    Misterius, Keberadaan Polisi Pemalak di Bali
    Mobil Pakai Sistem Ganjil Genap, Penjualan Motor Bakal Naik 10%
    Modif Piston, Bikin Ringan Macam Forging
    Moge Baru Datang, H-D dan Ducati Pantang Goyang
    Moge ”Naked” Lebih Dicari Ketimbang ”Fairing”?
    Moonraker, Cara Jitu Mengubah Imej Dengan Balap
    Monoshock YSS Hybrid Suzuki Satria 120, Paduan Oli dan Gas
    Monstrac Enduro 200, Belalang Tempur Rally Dakar
    MotoGP Jadi Tempat Riset Shell
    Motor 250 cc di Indonesia Banyak yang Suka
    Motor Benelli Segera Meluncur dalam Waktu Dekat
    Motor dan Mesin Honda untuk ITB
    Motor India Ini Kalahkan Dominasi Jepang di RI
    Motor Ini Mampu Berlari Hingga 420 Km/Jam
    Motor Injeksi Honda di Indonesia Paling Laris!
    Motor Juga Sebaiknya Pakai BBM Non Subsidi
    Motor Legendaris Indian Lahir Kembali
    Motor Legendaris Inggris Resmi Masuk Indonesia
    Motor Matik Kini Disukai Pria
    Motor-motor Yamaha Jadi Santapan Lezat Pencuri Di Inggris
    Motor Sport Baru Honda Verza 150 Dijual Cuma Rp 16,05 Juta!
    Motor Sport Honda Bisa Saja Pakai Idling Stop System
    Motor Sport Murah Honda, Verza 150 Mulai Nampak Bentuknya!
    Motor Sport Murah Honda Bernama Verza?
    Motor Terkencang 2012, HUT Ke-14 HOG Jakarta dan Live Report Yamaha Ase
    Motor Yamaha Indonesia Lebih Bagus dari India
    Mouse Pad Dainese, Bisa Jadi Penghias Meja Komputer
    Muc Off Helmet & Visor Cleaning Kit, Pertolongan Pertama Visor Kotor
    Mulai 1 Agustus 2013 Semua Motor Baru Harus Lolos Emisi Euro 3
    Muntilan Motor Spesialis Cat Grafis, Boleh Pinjam Cover Bodi
    MV Agusta Brutale 1090 Dijejali Adjustable ABS
    MV Agusta Brutale 1090 Pakai ABS Bosch


    N
    Naik Motor, Ibu dan Anak Tewas Ditabrak Truk
    Naik Stroke Suzuki Satria F150, Jadi 220 cc Tanpa Paking
    Negara Ini Haramkan Knalpot Bising
    Nih 4 Fitur Andalan Honda Verza 150
    Nih, 4 Keunggulan Baru Honda Scoopy FI
    Nih, 10 Pertimbangan Sebelum Beli Moge
    Nih 13 Item Aksesoris Dari Thailand Pada Yamaha X-Ride Adventure Edition
    Nih, Aksesoris yang Bikin Bikers Tambah Keren
    Nih Alasan Sok Belakang Gak Boleh Dibalik!
    Nih Aplikasi Konsep Lightning di Yamaha New V-Ixion
    Nih, Beda Kawasaki Z250 dengan Ninja 250FI
    Nih Bentuk Kerjasama Kawasaki dan Bajaj di Indonesia, Efektif Tahun Ini
    Nih, Bocoran Motor-Motor Baru Ducati di Indonesia!
    Nih, Detail Penampilan Vario Techno 125 Berfitur Idling Stop
    Nih, Jadwal Ganti Part Fast Moving Matik Honda
    Nih, Motor Antihujan dan Panas
    Nih, Perlengkapan Berkendara Paling Ideal di Musim Hujan
    Nih, Empat Pilihan Warna Yamaha X-Ride!
    Nih Pilihan Corak Striping Baru Yamaha Jupiter MX dan Soul GT Street
    Nih Daftar Pemenang Sepeda Motor di OTOMOTIF AWARD 2013
    Nih Detail Rangka Baru Scoopy Injeksi, Lebar Karena Bagasi
    Nih Prosedur Mutasi Surat Izin Mengemudi Beda Daerah
    Nih Tampang Vespa LX 150 3 Klep, Lebih Irit dan Kencang
    Nih Tiga Keunggulan Honda CB150R!
    Nih, Ukuran Pelek dan Ban Lebar Yamaha TTX di Indonesia
    Nih, Versi 'Telanjang' Suzuki GSX-R1000
    Nih Warna dan Striping Baru Honda Revo Series, Harga Tetap!
    Nih, Wiper Kecil untuk Pemotor
    Nih Wujud Yamaha Fino Injeksi, Aplikasi Mesin Mio J..?
    Ninja 250, Buat Patroli Polisi di Malaysia
    Ninja Seksi Imajinasi Pelaut
    Nozel 18 Lubang Untuk Keihin PWL, PE 28 dan PWK 28
    Nosel Yamaha Mio Buat Honda Blade, Lebih Banyak Lubangnya
    Nusantaride National Dieng Rally, Eksplorasi Keindahan Dieng


    O
    Ojek Taksi, Nyaman dan Tarifnya Pasti
    Oknum Polisi Bali Pakai Uang Tilang untuk Beli Bir
    Oli Motor Balap dari Jerman
    Oli Pelumas SPX-2 buat Skutik Honda
    Onderdil Palsu Dicari Karena Murah!
    Ongkos Perawatan Mesin 2-Tak, Simpel dan Jauh Lebih Murah
    Ospek Klub, Intinya Menanamkan Kepedulian
    Outsider Bogor dan Banten, Prosesi Rookie Rule Dipantau Polisi


    P
    Pabrik Yamaha Karawang Terbesar di Dunia, Sehari Produksi 7.500 Motor
    Pabrikan Ban Motor Michelin Resmi Masuk Indonesia
    Pakai Injeksi, Honda Scoopy FI Lebih Irit dan Responsif
    Paket Bore Up Yamaha Byson, Ada Dua Pilihan Paket
    Paket Bore Up 240 cc Yamaha Mio, Pakai Paking Cuma Selembar
    Paket Bore Up Suzuki Satria F-150, Siapp Gazzz 166,6 cc!
    Paket Bore Up Yamaha Mio 53,5 mm, Buat Main 130 cc
    Paket Upgrade Yamaha Mio J dan Soul GT, Pas Buat Selap-selip
    Panduan Modif Adventure, Ulas Teknologi Vario 125 dan Motor Listrik
    Parade Desain Modifikasi Honda CB150R dan Yamaha New V-ixion
    Parkiran Motor Ideal, Sediakan Fasilitas Buat Bikers
    Pasang Bagasi Ekstra, Solusi Barang Bawaan di Musim Hujan
    Pasang Ban Pakai Sabun, Biar Pelek Tidak Lecet
    Pasang Bearing Arm Bambu Honda Tiger, Ayunan Lebih Enak dan Awet
    Pasang Bodi Bolt On Kawasaki New Ninja 250, Cara Mudah Tampil Sporty!
    Pasang Electric Starter di Yamaha RX-King, Jadi Lebih Praktis!
    Pasang Headlamp Honda Scoopy FI di Scoopy Karbu, Projector Bikin Cantik
    Pasang Hose Kit, Lebih Tahan Suhu Tinggi
    Pasang Kepet Sepatbor, Meredam Cipratan
    Pasang Koil Racing di KTM Duke 200, Power Naik 1 DK
    Pasang Kondom Tuas Pemindah Gigi, Bikin Sepatu Lebih Awet
    Pasang Laher Di Komstir Tiger
    Pasang Puli Yamaha Fino Lokal di Mio, Akselarasi Lebih Cepat!
    Pasang Rem Parkir Yamaha Xeon RC di Xeon Lama, Tinggal Bolt On!
    Pasang Sein LED di Buntut Ninja 250 Injeksi, Manfaatkan Ruang Sempit
    Pasang Side Box di Honda PCX 150, Tampil Lebih Eksklusif
    Pasang Sil Dust di Kawasaki KLX 150, Cegah As Sokbraker Depan Aus
    Pasang Sepatbor Skywave di Mio Sporty, Lebih Fresh!
    Pasang Spidometer Yamaha Byson di Scorpio, Bisa Tapi Ribet!
    Pasang Stabilizer Sokbreker Depan New V-Ixion, Biar Lebih Stabil
    Pasar Motor Kian Panas, TVS Resmi Gandeng BMW
    Pasar Motor Maret 2013 Meningkat, Honda Tetap Dominan
    Pasar Motor Turun, Michelin Tidak Ciut Nyali Jual Ban
    Pasar Sepeda Motor Jenuh pada 11 juta unit
    Pelajaran Berharga Dari Kasus Pemerasan Juragan AHRS
    Pelanggar Operasi Zebra 2012 Capai 41 Ribu Lebih
    Pelek "Classic Stlye" untuk Skutik
    Pelek Power Pro Arm Buat Ninja 250, Gampang Pasangnya
    Pelek Wukawa Untuk Moge Kawasaki, Super Ringan!
    Pelengkap Terabas Hujan, Bisa Jadi Alternatif Agar Lebih Aman
    Pelindung Jok Kala Hujan, Bisa Pakai Jas Hujan
    Peluang Emas, Raih Yamaha X-Ride Cuma Rp 999.999
    Pelumas Pertamina untuk Sepeda Motor 250 cc Masa Kini
    Peluncuran Bebek Super Baru Suzuki Mundur Tengah Tahun 2013
    Peluncuran Honda CB150R StreetFire Tinggal Menunggu Hari
    Peluncuran Kawasaki Z250 di Indonesia Dahului Global Launching-nya!
    Peluncuran Motor Listrik Terkendala Regulasi
    Pemanis Pijakan Kaki Matik, Cuma Rp 175 Ribuan
    Pembatasan Nopol Ganjil-Genap, Motor Belum Kena!
    Pembungkus Kabel, Bisa Andalkan Rubber Tape
    Pemerintah Australia Puji Pemotor
    Peminat Scoopy FI Terus Bertambah
    Pemotor Usia Tua Rentan Terluka
    Penarikan Honda CBR250R Tembus 75 Persen
    Pengendara Mobil, Jangan Lakukan 6 Hal Ini Pada Pemotor
    Peninggi Sok, Obat Jangkung Kawasaki KLX 150S
    Penitipan Motor di Sekitar Gedung Perkantoran, Usaha Parkir Rumahan
    Pengemudi Becak Bermotor di Kendal Resah
    Pengendara Jangan Takut Polisi, Tapi Harus Takut pada Kecelakaan
    Pengukuhan Motor Terbaik, Modif Kustomfest dan Turing Pegunungan Alpen
    Penjualan Sepeda Motor Berharap dari Harga Komoditas
    Penjualan Sepeda Motor Januari 2013, Turun Bila Dibandingkan 2012
    Penjualan Yamaha di Dunia Turun!
    Pentingnya Cuci Tangan, Usir Kuman Setelah Berkendara
    Pentingnya Pengecekan Mur-Baut
    Penutup Jok Belakang CB150R
    Penyakit Kulit, Kenali Bagian Rawan Jamur
    Penyebab Kick Starter Ngelos, Ada Banyak Bro!
    Penyempurnaan Mesin Xeon RC, Aplikasi Teknologi Low Friction
    Peraturan Sepeda Motor di Dunia Bakal Seragam
    Perang Geng Motor Ancam Eropa
    Perang Sport Murah, Pasang Aki Terbalik dan Usut Kasus Sirkuit Pancing
    Perawatan Aki Motor, Resep Aki Awet Muda
    Perawatan Cat dan Chrome, Memilah Sesuai Istilah
    Perawatan Helm dan Jas Hujan, Tetap Bersih Kala Cuaca Buruk
    Perawatan Motor Sport 200 cc ke Atas (bag.1), Honda CBR250R
    Perawatan Motor Sport 200 cc ke Atas (bag.2), Minerva Migelli SE 250
    Perawatan Motor Sport 200 cc ke Atas (bag.3), Suzuki Inazuma
    Perawatan Motor Sport 200 cc ke Atas (bag.4), Kawasaki Ninja dan KLX
    Perawatan Motor Sport 200 cc ke Atas (bag.5 habis), Yamaha Scorpio
    Perhatikan Ini Saat Berkendara Malam
    Perhatikan Spesifikasi Ampere Jika Ganti Aki
    Peristiwa Pelecehan di Angkot, Ojek Bisa Jadi Alternatif
    Perlengkapan Turing Terbaru, Safety Sekaligus Keren
    Pernak-pernik Khusus Ninja 150RR Lama
    Pertarungan Motor Injeksi Honda-Yamaha
    Pertolongan Sementara Baut Dol, Diisolasi dan Diganjal Pelat Almu
    Peserta Dakar Bawa Bintang Porno Arungi Gurun Pasir
    Petani China Bikin Pesawat dari Motor
    Peugeot 515 Motorcycle Concept, Terinspirasi Legenda
    Piaggio Fly MY 50 dan 125 2013, Lebih Anggun dan Menggoda
    Piaggio Indonesia Lakukan Penghijauan Lewat Vespa Weekender
    Piaggio Lovers Community, Merek Satu Group Piaggio Boleh Gabung
    Piaggio Patahkan Mitos dengan BV 350
    Piaggio-Vespa Bakal Bikin Body dari Plastik?
    Pilih Ojek Aman, Jangan Asal Stop!
    Pilih-Pilih Filter Bensin, Jangan Cuma Kepincut Model
    Pilihan Knalpot Racing Honda CB150R, Harga Diatas Rp 1 Jutaan
    Pilihan Leasing Motor Premium, Minimal DP 25 Persen
    Pilihan Model Celana Lady Biker Untuk Riding, Cerdas Mengikuti Tren
    Pilihan Piston Bore Up Yamaha Mio J dan Soul GT, Pakai Pin 13 mm!
    Pilihan Sarung Tangan Premium, Safety Juga Gengsi
    Pilihan Sepatu Turing Lokal, Bisa Buat Ngantor Juga!
    Pilihan Sokbraker Belakang Yamaha Soul GT
    Plaza Indonesia Motor Club, Jelajah Pulau Dewata
    Pohon Tumbang di Monas, Tiga Taksi Hancur
    Pola Hujan Bergeser
    Polaris 99 Resmi Dibuka, Tawarkan Kenyamanan
    Polaris99 Siapkan "Dynotest" Gratis!
    Polda Bali Periksa Turis Pemberi Suap
    Poling CB150R dan New V-ixion, Prosedur Komplain plus Bursa Sokbreker
    Polisi Amerika Serikat Pakai Sepeda Motor Listrik
    Polisi Bali Palak Turis, Ini Komentar Kapolri
    Polisi Gadungan Rampas Motor dan Perkosa Korban
    Polri Janjikan 110 Cepat Melayani
    Posisi Aman Tas Saat Berkendara, Hindari Jambret!
    Problem Aki Kawasaki Ninja 250, Jika Setrum Hilang Total
    Problem Busi Honda Vario, Coba Atasi Pakai Busi Dingin
    Produksi Sepeda Motor di Indonesia Capai 75 Juta Unit
    Promo Akhir Tahun, Dongkrak Penjualan Sepeda Motor
    Psycedelic Style dan Pola Ol Skool Bandana
    Pulsarian Jogja, Lebih Peduli Lingkungan di Usia 5 Tahun
    Puluhan Model Meriahkan Peluncuran Scoopy-FI
    Puluhan Ribu Motor China Dilarang Beredar di Negara Ini
    Puluhan Ribu Sepeda Motor China Ditolak AS
    Punya Member Card, Belanja Apapun di Polaris Diskon 5 Persen
    Putri Ramadani, Bekas Ciuman


    Q


    R
    Rabu 16 Januari 2013, Honda Luncurkan Motor Baru Lagi!
    Race Motor Modified, Survive Lewat Aksesoris Ninja 250
    Radang Selaput Otak, Serangan Virus Lebih Bahaya
    Radio Control Sepeda Motor Marui AG, Makin Sempurna
    Ragam Body Part Bolt On Untuk Honda CB150R
    Ragam Fitur Safety di Motor, Memberi Kenyamanan Lebih
    Ragam Jas Hujan, Pelindung Tubuh Saat Hujan
    Ragam Part Aksesoris Kaki-Kaki Yamaha Mio J dan Soul GT
    Ragam Pilihan Knalpot Racing KTM Duke 200, Lebih Gahar!
    Ragam Sepatu Bikers Import, Bisa Buat Turing dan Harian
    Rambu Lalu Lintas Bermasalah, Petunjuk Yang Bikin Bingung
    Ramo Pro, Pelindung Telapak Tangan Dari Kapalan
    Rangka Baru Yamaha Xeon RC Banyak Berubah, Lebih Stabil dan Nyaman
    Rangka CB150R dan CBR150R, Jauh Berbeda!
    Rantai AHRS, Kompetisi Ayo Harian Silakan
    Ratusan Scoopy FI Kelilingi Bandung
    Rawat Footstep, Penting Karena Pengaruhi Keseimbangan!
    Rawat Jalur Bensin, Cegah Ngadat
    Rawat Karet di Lubang Tangki, Cegah Bensin Luber
    Rawat Link-Arm Yamaha Scorpio, Biar Tetap Awet
    Rawat Tutup Tangki, Cegah Mesin Mati Mendadak
    Regulator Turbo Charger, Pengisian Aki Lebih Cepat
    Rem Parkir Yamaha Xeon RC Bisa Dipasang di Xeon Lama
    Remus Okami, Knalpot Slip On Untuk CBR 250R
    Resiko Balap Liar, Digebuki Massa!
    Resmi Dilaunching, Scoopy FI Dijual Rp 13,9 Juta
    Resmi Dilaunching, Yamaha New V-Ixion Dijual Rp 22,4 dan 22,6 juta!
    Resmi Meluncur, Honda CB150R Streetfire Dibanderol Rp 22 Jutaan.
    Review Bebek Matik, Canggih Belum Tentu Laku
    Reza De Varera, Spesialis Pembuat Sepatu dan Rompi Bikers
    RI Pasar Sepeda Motor Terbesar Ketiga Setelah China & India
    Ricky Yoga, Biker Bogor Bawa Pulang Door Prize Honda CB150R!
    Rieju, Motor Asal Spanyol Resmi Masuk Indonesia!
    Rieju RS3 125 NKD, Saudara Jauh Yamaha V-Ixion
    Rida Andriana, Betah Naik Motor di Bandung!
    Ritual Service Besar, Jangan Lupa Rawat Sasis Juga!
    Riuhkan Prosesi Launching, Honda CB 150R Beraksi Freestyle
    Ruang Henti Khusus Sepeda Motor, Sudah Efektifkah?


    S
    Saat Tepat Beli Motor, Pilih Akhir atau Awal Tahun?
    Sabar, Kawasaki Z250 Baru Ada Bulan Maret
    Safety Gear Pembalap, Kombinasi Harus Pas!
    Sambut Regulasi Emisi Euro3, Honda Siap Permak Teknologi Injeksinya
    Sarung Sepatu Pahe, Cocok Buat Musim Hujan
    Satria Club Indonesia, Peduli Bencana Alam
    Satria Club Indonesia (SCI), Peduli Bencana Banjir Bandung
    Satria Club Indonesia, Sukses Jamnas Ke-10
    Satu Dasawarsa KCDJ, Apresiasi Sebuah Eksistensi
    Scoopy FI Responsif dan Gesit Bermanuver
    Scoopy Injeksi Bisa Berlari Sampai 90 Km/Jam
    Scoopy Injeksi Cuma Lebih Mahal Rp 150.000
    Sedang Beroperasi, Ban Belakang Transjakarta Copot
    Sehari Oknum Polisi Ini Dapat Uang "Damai" dari Tiga Bule
    Seksinya Verza Ladies
    Selain Injeksi, Honda Scoopy Kini Lebih Warna-warni
    Selubung Sepeda Motor Sport dan Harley
    Semua Motor Yamaha Baru Sudah Injeksi di Tahun 2014
    Sepanjang 2012, Jalur Ungaran Telan 145 Korban Tewas
    Sepatbor Motor Turing, Kreasi Ala KAPAK
    Sepatbor Nouvo SX 125, Bisa Dipasang di Nouvo Lele dan Z
    Sepeda Motor Ingin Terjang Banjir, Ikuti Langkah Ini
    Sepeda Motor Injeksi Honda Nomor 1 di Indonesia
    Sepeda Motor Kebanjiran? Lakukan Hal ini!
    Sepeda Motor Listrik Buat Anak-anak
    Sepeda Motor Sport Tetap Naik, Apa pun Penghalangnya
    Sepeda Motor Penyebab Kecelakaan Terbanyak
    Serangan Jantung Mendadak, Bikers Harus Waspadai Gejala Ringan
    Sering Hantam Jalan Berlubang, Ini Dia Komponen Yang Mudah Rusak
    Servis Gratis untuk Motor Kopassus
    Setang Oblak? Saatnya Ganti Laher Komstir
    Setiap 1 Jam Ada 3 Kecelakaan Lalu Lintas
    Shavit-Electronic Adjustable Superbike, Superbike Harian
    Shell Bangun Pabrik Oli Baru di Indonesia, Beroperasi Tahun 2014
    Shell dan Nicky Hayden Luncurkan Kampanye Nikmati Tarikannya
    Skutik TVS Lahir di Juni
    Slang Vakum Yamaha Mio Bocor, Bikin Tak Kuat Nanjak
    Special Sokbreker, Live Report Cub Prix Malaysia Plus Dandanan Bikers
    Spion Honda PCX 125 dan 150, Perkuat Nuansa Big Skubek
    Spion Jaguar, Cuma Rp 30 Ribu
    Sport Honda Mulai Menempel Yamaha
    Suka Bergaya Retro? Ini Tempat Jual Aksesorisnya
    Suzuki Inazuma Bernafas Petarung Jalanan
    Suzuki Inazuma Police Style Bakal Dijual
    Suzuki Inazuma Semi Fairing Menyusul!
    Suzuki Inazuma Setengah Telanjang Segera Dipasarkan di Asia dan Eropa
    Substitusi Kem Kawahara, Dari BeAT Untuk Blade
    Suzuki Manfaatkan Bekas Jaringan Mobil di AS
    Sulit Memproduksi Motor 100% Buatan Indonesia
    Super Cam Chain, Obat Galau Blade dan Jupiter
    Supra X125 Nembak Saat Deselerasi, Periksa Fungsi Air Cut off Valve!
    Suzuki Gelar 'Pasar Rakyat'
    Suzuki Punya Nama Baru di Amerika
    Suzuki Segarkan Tampilan Moge GSR400 ABS di Jepang
    Suzuki Segera Lakukan Ubahan Ringan Untuk Thunder 125
    Suzuki Skywave 250 Makin Diminati
    Suzuki Tejerat Denda Rp 29,3 M di California
    Suzuki Thunder 250, Vintage Berbaur Modern


    T
    Tahap Pertama, Yamaha X-Ride Hanya Diproduksi 1000 Unit
    Tampilan Baru Honda Vario CW, Striping Baru Lebih Dinamis!
    Target Jual 1000 Motor, Ducati Indonesia Luncurkan Banyak Model Baru
    Tebak Harga Yamaha X-Ride, Ada Diantara Xeon RC dan Soul GT
    Teliti Sebelum Membeli Kawasaki Ninja 250R Bekas
    Tenang, Aki Honda Vario Techno 125 Idling Stop Enggak Mudah Tekor!
    Tentang DOT Minyak Rem, Beda Titik Didih dan Bahan
    Tes Aki Aftermarket di Motor Injeksi Korekan, Sempurnakan Power dan Tor
    Test Dyno Karet Intake Kawasaki Ninja 250, Galak di Rpm Bawah Tengah
    Test Karbu Velocity Stack, Hitung CFM dan Gas Speed
    Test Knalpot Pro Speed Ninja 250 Injeksi, Tenaga Naik dan Enggak Nembak
    Test Ride Honda Scoopy FI, Duduk Nyaman Lampu Terang!
    Test Ride Yamaha Mio GT, Enjoy For Freestyle
    Test Track Milik Harley Dicaplok Chrysler
    Test Upgrade Performa Honda CBR 250R, Akali Lemot Putaran Bawah
    Test Upgrade Performa Yamaha V-ixion, Tembus 21,63 dk
    Tidak Ada Matik Baru di 2013, Suzuki Andalkan Penyegaran Striping
    Tips Packing Sebelum Turing
    Tren Chino Couple, Celana Pendek Untuk Biker Santai
    Tren Decal Sticker, Alternatif Modifikasi Warna Motor
    Tren Helm Bernuansa Budaya, Kental Unsur Modern Art
    Tren Modifikasi Skubek, Bakal Muncul Adventure Looks
    Trik Baca Kondisi Mesin Dari Tekanan Kompresi
    Trik Kuras Minyak Rem, Gunakan Suntikan Percepat Bleeding
    Trik Mudah Intip Lampu Auto Headlamp On Nyala Terus!
    Trik Pasang Anting Peninggi Shock Belakang
    TVS Luncurkan Matik Baru di Indonesia Pada Juni 2013
    TVS Siapkan Apache 250 cc


    U
    Untuk Segala Medan, Yamaha X-Ride Lebih Jangkung dan Responsif
    Upgrade Mesin Honda CB100 Mulai Rp 2 Jutaan
    Ups, Kawasaki Indonesia Perlahan Tinggalkan Motor Bebek!
    Ups, 75 Motor Terbakar Dalam Bongkar Muat di Kapal Ekspedisi
    Ups, Lampu Sein Yamaha X-Ride Bisa Ditekuk Tanpa Patah
    Usung Konsep Crossover, Yamaha Luncurkan X-Ride di Gunung Merapi
    Utilitas Ban, Jangan Remehkan Tekanan Angin!
    Utilitas Pelat Nomor, Bebas Getar dan Tercecer
    Utilitas Rantai Motor, Kenali Jenis dan Kodenya!


    V
    Velocity Rider, Spesialis Moge Rujukan Club dan Ducati
    V-Ixion Lightning Masih Sport Terlaris


    W
    Waktu Ideal Berkendara, Jangan Lebih dari 10 Jam
    Warna Tricolor Khas CBR Series Kini Ada di Honda Vario Techno 125
    Waspada ”Kanibalisasi” Komponen Sepeda Motor Bekas
    Wicak Coak, Spesialis Coak Bodi Sepeda Motor
    Wow, Total Penjualan Honda Vario CW Hampir 2 Juta Unit!
    Wow Yamaha Indonesia Siapkan Motor Berlivery MotoGP!
    Wuih, Raikkonen Jago "Terbang"


    X


    Y
    Yamaha Bikin Crossover, Honda Tidak Terpancing
    Yamaha Butuh 2 Tahun untuk Boyong X-Ride ke Indonesia
    Yamaha Fino Injeksi Lebih Genit
    Yamaha Indonesia Siapkan Dua Model Baru
    Yamaha Juga Luncurkan Helm Khusus X-Ride
    Yamaha Jupiter MX 135, Eye Catching
    Yamaha Jupiter Z, Andalkan Pelatuk Kem BeAT Untuk Grasstrack
    Yamaha Jupiter Z, Bukti Harlan Fadillah Belum Habis
    Yamaha Jupiter-Z, Juara 1 Layaknya Jagoan Film Laga
    Yamaha Jupiter Z, Kesempurnaan Raih Podium Motoprix
    Yamaha Kenalkan Keselamatan Lalu Lintas Sejak Dini
    Yamaha Luncurkan Motor Baru 27 Maret 2013, Matik X-Ride?
    Yamaha Majesty S Tantang Honda PCX 150
    Yamaha Mio Fino dan Honda Scoopy, Bunglon Cegah Bosan
    Yamaha Mio J Teen, Jadi Matik Paling Laris Yamaha
    Yamaha Mio, Kolaborasi Indo-Thai Raih 4 Besar di Drag Thailand
    Yamaha Motor Show di Jakarta Berlangsung Meriah
    Yamaha Fino, Oscar Oasis Untuk Kekasih Hati
    Yamaha Scorpio Anti Fiber
    Yamaha Scorpio Z, Kustom Minimalis Biker Romantis
    Yamaha Segarkan Tampilan Mio J Teen dan Tambah Smart Lock System
    Yamaha Sewakan Mesin M1 di MotoGP
    Yamaha Siapkan Motor Murah Rp 9,8 Juta
    Yamaha Siapkan Vega ZR Terbaru
    Yamaha RX-Z, Cukup 138 cc Untuk Jadi Juara!
    Yamaha V-Ixion Brebet Usai Dicuci, Karena Api Tak Fokus
    Yamaha X-Ride, Gampang Diubah Supermoto!
    Yamaha X-Ride, Konsep YZ Series Lebih Ganas!
    Yamaha X-Ride, Penjelajah Bertampang Army Look
    Yamaha X-Ride Resmi Dijual, Harga Mulai Rp 14,4 Juta!
    Yamaha X-Ride, Siap Turun ke Pantai
    Yamaha Xeon, Kombinasi Cutting Sticker Rapi Jali
    Yang Baru dari Motor Terlaris Ducati di Indonesia
    YSS Hybrid DTG V Series, Tiga Juta Kali Kejutan


    Z




  6. #4

    Join Date
    Nov 2008
    Location
    inside ur skull
    Posts
    47,923
    Thank(s)
    0/648,998
    Blog Entries
    7
    Rep Power
    42

    Question [Info & Tips] Livery Yamaha Race-Blu MotoGP Misano Langsug Diaplikasi ke Motor Masal



    Akhir pekan ini, tim MotoGP Yamaha bakal mengusung livery anyar untuk turun di seri Misano. Mereka menyebut motif motor milik Jorge Lorenzo and Ben Spies dengan istilah "Race-Blu" livery.

    Sesuai temanya, warna motor akan dikelir dominan biru yang sporty. Warna biru bukan hanya di fairing tapi juga sampai pelek. Sedang buntutnya diwarna silver, akan kesan berteknologi makin kuat.




    Asiknya, tampilan ini bukan hanya dipakai pada seri Misano, tapi Yamaha juga akan menghadirkannya pada produk masal. Di Eropa, grafis baru karya desainer Aldo Drudi ini juga akan diaplikasi pada YZF-R1, YZF-R6 dan motor entry-level YZF-R125. Penampilannya silahkan dilihat pada foto-foto yang kami tampilkan ini.

    Wah, seandainya warna ini juga ada di Indonesia. Pasti terlihat lebih oke diaplikasi pada Jupiter Z1 atau V-Ixion!


    =============================


    paduan warnanya serasi

  7. #5

    Join Date
    Nov 2008
    Location
    inside ur skull
    Posts
    47,923
    Thank(s)
    0/648,998
    Blog Entries
    7
    Rep Power
    42

    Question [Info & Tips] Lubang Napas di Motor Balap, Membuang Tekanan dan Panas


    Panas pelumas atau oli di dalam mesin harus dibuang. Supaya suhu mesin tidak overheat. Itu yang membuat semua mesin dikasih lubang napas. Bahkan kalau dipakai balap konon lubang napas tambahan bisa meningkatkan power.

    Lubang napas letaknya berbeda-beda. Di motor sport atau bebek, lubang napas terpasang di karter. Tapi, di motor matik lubang napas terpasang di kepala silinder. Misalnya di Yamaha Mio, lubang napas terpasang di tutup rantai keteng.

    Di motor zaman dulu, lubang napas langsung dibuang ke udara bebas. Panas atau uap panas dari oli langsung terbuang ke lingkungan. Namun uap panas ini dianggap berbahaya. Karena mencemari udara dan dampak buruknya terhadap manusia.

    Karena uap panas dari oli mengandung polutan, akhirnya tidak boleh dibuang sembarangan. Apalagi setelah aturan Euro berlaku. Uap panas oli harus didaur ulang. Harus dibakar dulu di dalam silinder dan terbuang bersama gas buang lewat knalpot.

    Atas dasar itu, di motor-motor sekarang uap panas oli disalurkan menuju filter udara. Dari filter akan terisap oleh mesin dan masuk ke dalam silinder. Bersama udara dan bensin akhirnya uap panas oli terbakar di dalam silinder. Kemudian keluar bersama asap knalpot. Membuat uap panas yang asalnya beracun jadi lebih aman untuk lingkungan.

    Karena panas pelumas dibuang membuat suhu oli jadi lebih adem. Tekanan di ruang karter juga jadi lebih rendah. Membuat sil oli tidak mudah jebol karena tekanan oli yang berlebihan.

    Apalagi di motor balap yang punya suhu tinggi. Membuat para mekanik memasang lubang napas tambahan. Biasanya lubang napas tambahan selain dari karter ditambah dari tutup klep dan dari tutup lubang pemasukan oli.

    Itu yang membuat lubang napas tambahan di motor balap dibilang menambah power. Karena suhu mesin stabil lantaran panas pelumasnya berkurang. Jadi mesin lebih awet dan powernya keluar. Ada yang bilang di motor balap bebek bisa naik 0,5 hp.

    Selain karena panas yang tidak berlebih, power mesin bisa bertambah memang masuk akal. Ketika seher naik-turun di ruang karter jadinya tidak berat. Ketika seher turun, tekanan di karter mesin jadi tinggi karena tertekan seher. Tekanan tinggi bisa mengurangi laju piston. Itu makanya kalau ditambah lubang napas tambahan membuat seher jadi lancar naik-turun dan powernya naik.

    Di motor balap, hawa panas dari oli disalurkan menuju tabung. Biasa disebut oil cat tank. Di tabung terdapat 4 lubang. Satu lubang napas dari tutup klep, satu dari karter dan satu lagi dari tutup lubang oli. Lubang yang ke-4 disalurkan menuju udara bebas.

    Fungsi tabung ini tidak semata sebagai penampung hawa panas. Tapi, juga sebagai safety, ketika motor jatuh membuat oli dari lubang napas tidak keluar dan tak menggenang di aspal, melainkan ditampung dulu di dalam tabung.


    ==============================


    supaya motor gak

  8. #6

    Join Date
    Nov 2008
    Location
    inside ur skull
    Posts
    47,923
    Thank(s)
    0/648,998
    Blog Entries
    7
    Rep Power
    42

    Question [Info & Tips] Fesyen Bikers, Nuansa Keras Tapi Fleksibel


    Fesyen biker beberapa pengrajin ngasih pilihan menarik untuk dadanan ala chopper. Desainer spesialis biker, Jeffrey Kareem, pemilik Cycle Brave Bandung getol merancang berbagai produk berbahan kulit termasuk juga t-shirt dan pernik kecil.

    Untuk produk rompi misalnya, mereka menyasar gaya konvensional outlaws style, gothic model dengan berbagai variasi. Beberapa memakai sabuk kecil sebagai aksen, kulit anyaman baik tipis ataupun tebal. ”Tergantung selera. Ada juga yang suka kaku dengan kulit mentah, warna hitam berpadu cokelat. Ada juga yang mengilap dengan bahan tipis,” jelas Jeff Kareem yang penyemplak Honda NV 400 ini.

    Model rompi yang ditawarkan tergolong bervariasi. “Harga kami usahakan terjangkau. Untuk rompi mulai dari Rp 500 ribu sampai Rp 1 juta tergantung bahan dan model,” katanya lagi.

    Tidak cuma itu, perlengkapan lain juga dibuat, termasuk sepatu khas biker. Ala koboi ataupun peturing sampai yang ekstrem mirip model New Rock seperti yang biasa dipakai para rockstar. ”Itu juga disasar tidak terlalu mahal. Sepatu kulit mulai Rp 400 ribu sampai Rp 1 juta tergantung model,” katanya lagi.




    Bukan cuma Cycle Brave, ada juga fesyen spesialis kulit khusus choppers berjuluk De Varera. Sipnya toko ini ngendon di kawasan sentra kulit beken Bandung, Cibaduyut, tepatnya di Jl. Singgasana Pradana, No. 6A, Cibaduyut, Bandung, Jawa Barat. ”Semua barang kulit diproduksi di sini. Jaket, rompi model terbaru sampai tentunya sepatu,” jelas Resha, pemilik toko ini.

    Sipnya, De Varera tidak cuma menjual langsung di tokonya tapi juga jadi pemasok toko-toko fesyen biker. ”Ada beberapa tempat yang kami ajak kerja sama,” jelas brother yang baru saja menikah ini.

    Harga yang ditawarkan juga tergolong terjangkau, Rompi berbagai model dipatok dengan banderol di bawah Rp 500 ribu. Harga jaket kulit kualitas baik di bawah Rp 1 juta dan sepatu bisa langsung dibuat satuan tergantung model yang diinginkan di kisaran Rp 300 ribu.

    Mereka juga menerima pesanan khusus untuk bahan kulit semisal saddle back ataupun jok kulit dengan langsung kontakan pengrajinnya, di nomor 0878-2338-9958.

    Untuk produk Cycle Brave silakan datang ke markas mereka di Jl. Sanggar Kencana V, No. 7, Komplek Sanggar Hurip, Soekarno-Hatta, Bandung, Jawa Barat. Kalau mau kontakan tinggal pencet nomor 0815-6091-759.


    =========================


    makin keliatan seorang biker sejati

  9. #7

    Join Date
    Nov 2008
    Location
    inside ur skull
    Posts
    47,923
    Thank(s)
    0/648,998
    Blog Entries
    7
    Rep Power
    42

    Question [Info & Tips] Kawasaki Tambatkan ABS pada ZX-14R Baru

    http://oto.assets.kompas.com/uploads...9ab20604_p.jpg
    Setelah setahun, akhirnya Kawasaki menambah peranti ABS untuk si hyperbike ZX-14R.

    Tokyo, KompasOtomotif – Tahun lalu, Kawasaki dengan bangga mengumumkan, ZX-14R adalah Raja Hyperbike (sepeda motor ber-cc di atas 1.000). Anehnya, dengan mesin 1.400 cc, tenaga superbesar, bobot cukup berat, si bongsor hanya dilengkapi KTRC atau kontrol traksi. Sementara ABS tidak ada.

    Saat itu, Kawasaki mengatakan, cukup melengkapi sepeda motor tersebut dengan KTRC. Ternyata, setelah menjalani masa produksi dan dinikmati masyarakat dunia hampir setahun, produk Kawasaki itu mendapat banyak kritik. Kini, Kawasaki mencangkokkan ABS pada ZX-14R namun bersifat opsional.


    ============================


    rem itu penting banget buat safety loh

  10. #8

    Join Date
    Nov 2008
    Location
    inside ur skull
    Posts
    47,923
    Thank(s)
    0/648,998
    Blog Entries
    7
    Rep Power
    42

    Question [Info & Tips] Yamaha Tambah Varian Warna untuk R1 dan R6

    http://oto.assets.kompas.com/uploads...90d4c260_p.jpg
    Perubahan mendasar adalah warna biru yang semaki dominan di bagian tangki dan kepala. Putih menghiasi fairing dan buntut.


    California, KompasOtomotif – Yamaha Motor Corp. US, hari ini (13/9) mengenalkan warna baru yang diambil dari sejarah balap di ajang AMA Pro Road Racing untuk Yamaha YZF R1 dan R6. Keduanya sama-sama punya tiga pilihan, masing-masing abu-abu, biru-putih-hitam, dan merah-hitam untuk R1, sedang R6 merah-putih-hitam, biru-putih, dan abu-abu. Semuanya mulai dijual awal tahun depan.


    http://oto.assets.kompas.com/uploads...dc2613e1_p.jpg
    Kombinasi warna abu-abu, silver, dan hitam membuat Yamaha R1 semakin galak. Warna ini juga diterapkan pada Yamaha R6 2013.


    Penyegaran warna ini dilakukan atas dasar membangkitkan kembali kisah sukses Yamaha di sejumlah ajang balap yang menggunakan basis R1 dan R6. Yamaha Amerika belum memberikan detail perubahan untuk teknis dan mesin, tapi yang jelas, warna baru akan membuat dua varian tersebut semakin galak.

    Warna biru dan merah untuk R1 dan R6 dijadikan warna utama pada bodi seperti tangki dan kepala, yang dikombinasikan dengan putih pada bagian fairing. Sementara aksen hitam muncul pada rangka dan beberapa bagian bodi samping.


    http://oto.assets.kompas.com/uploads...392ecd7f_p.jpg
    Warna merah memang bukan andalan Yamaha. Namun corak ini diyakini mampu membangkitkan sejarah balap Yamaha dalam AMA Pro Road Racing.

    Khusus varian berwarna abu-abu, tidak dikombinasikan dengan putih. Yamaha memilih mengawinkannya dengan silver dan hitam. Untuk penyuka warna gelap, mungkin inilah pilihan yang tepat, karena dengan warna ini sepeda motor tampak semakin gahar.

    Langkah yang diambil Yamaha ini sebenarnya agak ketinggalan dibanding dengan Kawasaki yang sudah menggenjot dengan varian anyar ZX-6R atau Ninja 300 yang sudah dikenalkan beberapa waktu lalu di Amerika. Atau Honda yang sudah mulai merilis varian baru CBR1000 tahun ini.

    Tapi konsentrasi Yamaha memang berada di sepeda motor ber-cc lebih dari 500. Untuk produk dengan kapasitas mesin 250 cc, Yamaha belum tertarik untuk memperkenalkan modelnya. Suzuki? Belum ada tanda-tanda untuk berbicara di model cc besar untuk tahun 2013.


    =================================


    merah bukan nya identik dengan Ducati ya?

  11. #9

    Join Date
    Nov 2008
    Location
    inside ur skull
    Posts
    47,923
    Thank(s)
    0/648,998
    Blog Entries
    7
    Rep Power
    42

    Question [Info & Tips] Pertarungan Motor Injeksi Honda-Yamaha


    Jakarta - Dua-duanya berstatus sebagai pioner. Dua-duanya merupakan salah satu tulang punggung merek masing-masing. Tapi bagaimanakah perbandingan antara Honda SupraX125 dan Yamaha Jupiter Z1 yang sama-sama berstatus sebagai bebek injeksi?

    Di saat pabrikan lain belum memikirkan membawa sistem pengabutan injeksi ke Indonesia, Honda sudah memikirkannya. SupraX125 adalah motor injeksi yang pertama dijual massal di nusantara.

    Butuh waktu bertahun-tahun bagi Honda untuk meyakinkan konsumen untuk percaya pada motor injeksi dan membuat yakin rekan-rekan Jepang-nya untuk membawa pula motor injeksi ke Indonesia hingga pada akhirnya, Yamaha pun membawa motor bebek injeksi pertama mereka, Jupiter Z1.

    Status keduanya sebagai pionir. SupraX125 sebagai pioner karena menjadi motor injeksi pertama di Indonesia dan Jupiter Z1 menjadi motor bebek pertama di keluarga Yamaha di Indonesia.

    Bagaimana perbandingan kedua motor tersebut? Mari kita kupas bersama.

    1. Desain

    [CENTERhttp://images.detik.com/content/2012/09/13/1208/hondain2.jpg

    [/CENTER]
    Untuk urusan desain, SupraX125 masih tergolong mengusung desain konservatif ala Honda meski terbilang lebih segar dibanding versi sebelumnya. Perpaduan headlamp, lampu kabut, dengan desain sayap nampak kalem tapi enak dipandang.

    Kelebihan desain motor ini terutama ada di balik jok-nya dimana bagasi ekstra besar tertanam di sana. Bagasi ini mampu menampung sebuah helm.


    Sementara Yamaha Z1 yang datang belakangan seolah punya banyak waktu untuk mempersiapkan diri melawan saingannya itu. Bukan apa-apa, motor ini di desain oleh Yuichi Takeda yang merupakan salah satu desainer yang merancang desain YMZ-M1 dan R1.

    Di tangan Takeda, desain Jupiter dibuat sedemikian rupa untuk mendesain motor bebek ini agar jadi sporty. Facia yang agresif tampak garis desain tajam yang ada di headlamp, rumah lampu kabut hingga ke sayap kendaraan Jepang itu.


    2. Mesin

    Berbicara tentang Honda di urusan mesin motor, kata irit pasti langsung tercetus di mulut. Ya, Honda memang sudah kadung terkenal sebagai perusahaan yang mampu membuat mesin yang efisien meminum bahan bakar begitu pula di Honda SupraX125 ini.

    Tidak usah kita bicara mengenai sistem injeksinya, SupraX125 versi karburator saja ketika di tes jalan telah sanggup melewati rute Jakarta-Tegal yang berjarak sekitar 310 kilometer hanya dengan sekali isi tangki BBM yang berkapasitas 5,6 liter dengan konsumsi BBM hingga 1 liter/83,66 kilometer pada tahun lalu.

    Honda mengatakan, sistem injeksi yang kemudian mereka pasang akan membuat motor tersebut jadi lebih irit 5 persen. Tapi untuk urusan kekuatan, motor ini juga sudah lumayan.

    Mengusung mesin 124,8 cc, Honda SupraX125 mampu memperlihatkan daya maksimum 9,6 PS pada 7.500 rpm dengan torsi maksimum 1,08 kgf.c di 5.500 rpm.

    Mesin Jupiter Z1
    Sementara itu, Jupiter Z1 mengendong mesin baru yang membuat performanya meningkat 20 persen bila dibanding versi karburatornya karena mengadopsi teknologi motor balap YZ Crankshaft Technology, Low Friction Technology dan Forged Piston.

    YZ Crankshaft Technology diklaim dapat meningkatkan akselerasi dan torsi, dan sudah digunakan di motor trail Yamaha YZ450F. Sedangkan Low Friction Technology dikatakan bisa memperkecil hambatan tenaga akibat gesekan sehingga tenaga mesin menjadi lebih optimal.

    Dan Forged Piston yang memiliki daya tahan tinggi dan ringan diklaim mampu menyalurkan tenaga mesin yang besar serta menjadikan motor lebih mudah berakselerasi.

    Untuk sistem injeksinya, Jupiter pun diklaim makin irit. Yamaha mengklaim kalau versi injeksi dari Jupiter ini mampu menunjukkan penghematan hingga 20 persen dari versi karburatornya.



    3. Harga Motor

    Sementara itu, ketika berbicara mengenai harga jualnya, Honda SupraX125 nampak menjadi motor dengan harga tertinggi.
    Honda hanya menyediakan satu tipe SupraX125 yang dilepas dengan banderol Rp 16,225 juta. Motor ini sudah menggunakan rem cakram di kaki belakang, sebuah hal yang tidak dimiliki oleh sebuah tipe Jupiter Z1.


    Honda SupraX125
    Sementara Yamaha Jupiter Z1 disediakan dalam tiga tipe dalam rentang harga antara Rp 14,3-15,1 jutaan. All New Jupiter Z1 CW dibanderol seharga Rp 15,15 juta. Harga ini naik Rp 500 ribu dibandingkan sebelumnya Rp 14,6 juta. Sedangkan All New Jupiter Z1 SW harganya Rp 14,3 juta, jadi lebih murah Rp 300 ribu.



    4. Spesifikasi Detil

    Yamaha Jupiter Z1
    * Dimensi : P x L x T (mm) 1.935 x 680 x 1.065
    * Jarak Sumbu Roda : 1.240 mm
    * Jarak Terendah ke tanah : 135 mm
    * Tinggi tempat duduk : 765 mm
    * Berat isi : 101 kg (spoke wheel) / 102 kg (cast wheel)
    * Kapasitas tangki bensin : 4.1 liter
    Mesin :
    * Tipe mesin : 4 langkah, 2 valve SOHC, berpendingin udaraa
    * Jumlah/posisi silinder : silinder tunggal/mendatar
    * Volume : 113.7 cc
    * Perbandingan kompresi : 9.3 : 1
    * Daya maksimum : 10,06 PS (7.4 kW) / 7.750 rpm
    * Torsi maksimum : 9.9 Nm/6.500 rpm
    * Sistem starter : Electric Starter dan Kick Starter
    * Sistem pelumasan : Basah
    * Kapasitas oli mesin : Total 1 liter
    * Sistem bahan bakar : Fuel Injection System (F1)
    * Tipe Transmisi : Rotary, 4 Kecepatan
    Rangka
    * Tipe rangka: Steel Tube Underbone
    * Suspensi depan: Teleskopik
    * Suspensi belakang: Lengan ayun, suspensi ganda
    * Ban depan: 70/90-17MC 38P
    * Ban belakang: 80/90-17MC 44P
    * Rem depan: Cakram
    * Rem belakang: Tromol
    Kelistrikan
    * Sistem pengapian: TCI (Transistor Control Ignition)
    * Battery: YTZ4V / GTZ4V (MF Battery 3 Ah)
    * Tipe busi: NGK-CR6HSA




    Honda SupraX125
    * Panjang X lebar X tinggi : 1.932 x 711 x 1.092 mm
    * Jarak Sumbu Roda : 1.258 mm
    * Jarak terendah ke tanah : 135 mm
    * Berat kosong : 107 kg
    * Kapasitas tangki bahan bakar : 5,6 liter
    Mesin:
    * Tipe mesin : 4 langkah, SOHC
    * Diameter x langkah : 52,4 x 57,9 mm
    * Volume langkah : 124,8 cc
    * Perbandingan Kompresi : 9,3 : 1
    * Daya Maksimum : 9,63 PS / 7.500 rpm
    * Torsi Maksimum : 1,08 kgf.m / 5.500 rpm
    * Sistem bahan bakar : Programmed Fuel Injection (PGM-FI)
    * Kapasitas Minyak Pelumas Mesin : 0,7 liter pada penggantian periodik
    * Kopling Otomatis :
    * Gigi Transmsi : 4 kecepatan rotari / bertautan tetap
    * Pola Pengoperan Gigi : N-1-2-3-4-N (rotari)
    Rangka:
    * Tipe rangka : Tulang punggung
    * Tipe suspensi depan : Teleskopik
    * Tipe suspensi belakang : Lengan ayun dengan sokbreker ganda
    * Ukuran ban depan : 70/90 – 17 M/C 38P
    * Ukuran ban belakang : 80/90 – 17 M/C 44P
    * Rem depan : Cakram hidrolik, dengan piston tunggal
    * Rem belakang : Cakram hidrolik, dengan piston tunggal
    Kelistrikan:
    * Starter : Pedal dan elektrik
    * Aki : MF 12 V – 3,0 Ah
    * Busi : ND U20EPR9, NGK CPR6EA-9
    * Sistem Pengapian : Full Transisterized, Battery


    ======================================


    jadi pilih yg mana
    Attached Images Attached Images
    • File Type: jpg a.jpg (53.8 KB, 3 views)

  12. #10

    Join Date
    Nov 2008
    Location
    inside ur skull
    Posts
    47,923
    Thank(s)
    0/648,998
    Blog Entries
    7
    Rep Power
    42

    Question [Info & Tips] Thailand Pusat Moge ASEAN


    Bangkok - Pasar motor Asia Tenggara sepertinya akan diseiram lebih banyak motor besar di masa depan. Setelah Honda dan Ducati serta Triumph mematangkan niatnya memproduksi moge di ASEAN, kini giliran BMW Motorrad.

    Namun, seperti halnya ketiga merek tadi, BMW Motorrad bukan akan memilih Indonesia sebagai tempat kelahiran motor besarnya, melainkan Thailand.

    Dilansir Bangkok Post, Menteri Perindustrian Thailand M.R. Pongsvas Svasti mengatakan kalau pabrikan Jerman itu sudah menyatakan ketertarikannya untuk memproduksi motor besar mereka di negeri tirai bambu itu. Pernyataan itu dibuat setelah pemerintah Thailand bertemu dengan perwakilan BMW AG dan BMW Group Thailand.

    Pendekatan yang dilakukan Thailand terhadap merek-merek terkenal itu sendiri sejalan dengan rencana dari Board of Investment (BoI) setempat yang berniat untuk menjadikan Thailand sebagai pusat moge di ASEAN.

    Untuk menjadikan Thailand sebagai pusat pembuatan moge di ASEAN, pemerintah Thailand berniat memberikan insentif bagi para produsen yang memproduksi motor 250 cc ke atas. Berkembang dari sebelumnya yang hanya memberikan insentif bagi motor 500 cc ke atas.

    BMW bersiap untuk membuat pabrik mobil di provinsi Rayong namun detailnya belum bisa diungkapkan. Pabrik tersebut menurut Sekjen BoI Atchaka Sibunruang bisa juga digunakan sebagai pabrik motor. Dia pun berharap dalam dua atau tiga tahun ke depan sudah ada pabrik moge BMW di sana.

    "Kecenderungan tren motor besar jenis ini (250 cc keatas) mengalami pertumbuhan secara global, sedangkan pasar untuk model 500 cc (keatas) turun, karena mahal," katanya.

    Thailand sendiri saat ini menjadi tempat produksi 67.000 motor Triumph dan Ducati untuk motor diatas 500 cc ditambah 380.000 motor lagi dari Honda dan Kawasaki untuk motor 250 cc.

    Bila pabrik-pabrik moge dari berbagai merek itu mulai beraktivitas, bisa jadi harga moge untuk pasar ASEAN termasuk Indonesia juga akan turun karena adanya perjanjian perdagangan antar negara-negara di ASEAN.


    ===========================


    awas nanti kena banjir lagi

Page 1 of 200 123451151101 ... LastLast

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
Indowebster is proudly powered by PT. Gudang Data Indonesia