Results 1 to 6 of 6

Thread: ion negatif
http://idws.in/35678

  1. #1

    Join Date
    May 2009
    Location
    sidoarjo
    Posts
    653
    Thank(s)
    0/1,252
    Rep Power
    6

    Default ion negatif

    APA ITU ION NEGATIF ( ANION ) ?
    Semua zat terbentuk dari elemen yang sangat kecil yang disebut ATOM.
    Ion adalah atom yang bermuatan negatif atau positif. Atom tersusun dari netron yang bermuatan netral, proton yang bermuatan positif, dan elektron yang bermuatan negatif. Netron dan proton terdapat pada bagian tengah yang merupakan inti atom, sedangkan elektron berputar mengelilingi inti atom pada tempat orbitnya (tingkat energi).
    Jumlah muatan positif dan negatif pada atom adalah sebanding, sehingga atom tidak memiliki muatan. Namun, karena sesuatu sebab, beberapa elektron dapat meninggalkan atom (elektron ini disebut elektron bebas). Jika atom kehilangan elektron bebas, ia berubah menjadi ion positif. Sebaliknya, akan menjadi ion negatif jika ia menerima elektron bebas. Ionion ini tidak stabil sehingga cenderung mencari gandengan untuk berikatan.
    Menurut seorang profesor dari Fakultas Kedokteran Universitas Tokyo, berdasar teori efek Leonard, anion banyak dihasilkan di tempat air memancar dan bertabrakan seperti di sekitar air terjun (sekitar 10.000 - 14.000 buah/cm3), air mancur (sekitar 4.000 buah/cm3), sungai (400 buah/cm3).
    Pada tempat-tempat itu terjadi tabrakan antara molekul air (H2O) dengan molekul air lainnya, yang mengakibatkan lepasnya elektron menjadi elektron bebas. Elektron bebas ini akan berikatan dengan molekul di udara (O2 dan CO2) menjadi ion negatif / anion.
    Yang menyedihkan, keadaan di kota-kota besar yang penuh dengan polusi, menurunkan kadar anion di udara dan hal ini memberikan dampak yang buruk bagi kesehatan kita.

    cERITA TENTANG ION NEGATIF

    Cerita dimulai dari peristiwa menarik yang ditemukan pada Piramida di Mesir. Di dalam ruang raja (ruang tempat mummi disimpan) sampah bekas makanan
    yang ditinggalkan pengunjung tidak membusuk melainkan hanya mengering, bahkan bangkai binatang yang kebetulan ada disana kering menjadi mummi. Peristiwa lainnya adalah para peneliti yang bekerja dalam piramida merasakan tubuhnya menjadi lebih sehat dan kuat, bahkan penyakit pegal-pegal yang dideritanya hilang.

    Apa yang menyebabkan makanan dan bangkai tidak membusuk? Mengapa kondisi tubuh menjadi lebih baik dalam piramida? Masalah ini dicoba untuk dipecahkan.

    1. BANGKAI BINATANG DAN MAKANAN YANG TIDAK MEMBUSUK.

    Proses pembusukan terjadi karena aktifitas bakteri yang menguraikan senyawa-senyawa organik pada suatu benda. Karena itu untuk mencegah pembusukan, aktifitas dari bakteri-bakteri tersebut harus dihentikan dan
    dibatasi.

    Pada umumnya aktifitas bakteri dapat dihentikan pada
    lingkungan tertentu, yaitu:

    a. Lingkungan yang mempunyai suhu yang ekstrem.
    Seperti suhu yang sangat rendah (seperti: di kutub, ruang pendingin) atau suhu yang sangat tinggi (seperti: di dalam kawah gunung berapi).

    b. Dalam ruang hampa (seperti: di ruang angkasa).

    c. Dalam air yang mengandung banyak zat sulfur (S)

    Tapi ketiga kondisi lingkungan tersebut tidak ditemukan didalam Piramida, lalu apakah ada faktor lain yang dapat menghentikan aktifitas bakteri dalam
    piramida, sehingga benda-benda tersebut tidak membusuk?

    Pada lembaga riset pertanian di Amerika, diadakan suatu ekperimen dimana kelompok ayam dibagi dalam 2 grup, kemudian ditempatkan dalam ruang yang mengandung bakteri.

    Ruang grup pertama dimasukkan ion negatif, sedangkan ruang grup kedua tidak diberikan perlakuan apa-apa. Setelah beberapa waktu, ayam di grup pertama tetap sehat, sedangkan ayam di grup kedua mati semua.

    Perbedaan antara kedua grup ini adalah pemberian ion negatif. Apa sebenarnya ion negatif yang mempunyai efek begitu menakjubkan ini?

    Ion adalah atom yang mempunyai muatan negatif atau positif. Atom tersusun dari Netron yang bermuatan netral, Proton yang bermuatan positif dan Elektron yang bermuatan negatif. Netron dan proton terdapat pada bagian tengah yang merupakan inti atom sedangkan elektron berputar mengelilingi inti atom pada tempat orbitnya (tingkat energi).

    Pada atom jumlah muatan positif dan negatif adalah sebanding, sehingga atom tidak memiliki muatan, tapi oleh karena sesuatu sebab, beberapa elektron dapat meninggalkan atom (elektron ini disebut elektron bebas), sehingga atom berubah menjadi ion positif atau sebaliknya menerima elektron bebas sehingga atom berubah menjadi ion negatif. Ion-ion ini tidak stabil dan cenderung untuk berikatan.

    Kembali ke hasil penelitian lembaga riset tersebut yang membuktikan bahwa ion negatif dapat berikatan dengan bakteri di udara yang cenderung bersifat positif, ikatan yang dibentuk ini mengakibatkan matinya bakteri-bakteri dalam udara sehingga grup ayam yang dimasukkan dalam ruang yang diberikan ion negatif tetap sehat. Dengan arti lain, ion negatif dapat membunuh dan menghentikan aktifitas bakteri.

    Seorang profesor dari Fakultas Kedokteran Universitas Tokyo menyatakan bahwa berdasar teori efek Leonard, ion negatif banyak dihasilkan di tempat dimana air memancar dan bertabrakan seperti di sekitar air terjun (sekitar 10.000 - 14.000 buah/cm3), air mancur (sekitar 4.000 buah/cm3), sungai (400 buah/cm3). Pada tempat ini, terjadi tabrakan antara molekul air (H2O) dengan molekul air lainnya, yang mengakibatkan lepasnya elektron menjadi elektron bebas. Elektron bebas ini akan berikatan dengan molekul diudara (oksigen dan karbondioksida) menjadi ion negatif. Kondisi inipun tidak dapat dijumpai dalam piramid yang selalu dalam kondisi kering dengan kelembaban yang tetap.

    Suatu hal yang penting ditemukan adalah besar kekuatan magnet di dalam ruang raja adalah 4 kali di luar piramida. Sedangkan besar kekuatan magnet di bagian tembok adalah 2 kali bagian tengah. Dengan pengertian lain bahwa kekuatan magnit di tembok piramida adalah 8 kali daripada besar di luar piramida. Dari hasil penelitian, tembok di ruang raja tersusun dari batu granit yang banyak mengandung magnet.

    Berdasarkan Teori gaya Lorentz, didekatkannya kekuatan magnet pada elektron yang dialirkan dari elektroda negatif ke elektroda positif, mengakibatkan elektron berubah arah menjauhi gaya magnet tersebut. Dengan
    kata lain kekuatan magnet dapat membuat elektron dalam atom atau molekul terlepas menjadi elektron bebas, yang kemudian berpindah pada atom lain untuk menghasilkan ion negatif.

    Dari penelitian ini disimpulkan bahwa, kekuatan magnet pada batu di ruang raja mengakibatkan lepasnya elektron dari atom atau molekul di udara sekitar
    tembok, elektron bebas itu kemudian berikatan dengan atom lainnya untuk membentuk ion negatif. Kemudian ion negatif akan berikatan dan membunuh bakteri yang mengadakan pembusukan. Sehingga sampah dan bangkai
    tidak membusuk .

    2. TUBUH SEMAKIN SEHAT DAN KUAT.

    Ion negatif di udara dapat masuk ke dalam tubuh manusia melalui pernafasan dan pori-pori kulit. Lalu dialirkan ke seluruh sel dalam tubuh melalui aliran
    darah. Ion negatif dalam tubuh dapat menguraikan asam laktat menjadi zat yang tidak berbahaya (air dan ion laktat) yang mudah dibawa oleh aliran darah menuju pembuangan (pada saat tubuh lelah dan tegang, asam laktat dalam tubuh akan terkurung dalam sel yang mengakibatkan timbulnya pegal-pegal).

    Selain itu ion negatif mempunyai kemampuan untuk meningkatkan kerja limpa dalam menghasilkan kekebalan tubuh, sehingga tubuh mampu untuk menghadapi berbagai virus yang masuk. Salah satu keuntungannya seseorang
    menjadi tidak mudah terserang influensa dan penyakit virus lainnya.

    Hasil penelitian ini selain menjawab masalah pada piramida juga memperjelas pentingnya ion negatif bagi tubuh dan kesehatan manusia secara langsung. Ada beberapa metoda yang dapat dilakukan untuk mendapatkan
    dan memperlancar kerja ion negatif , yaitu:

    a. Berjalan-jalanlah di tempat-tempat yang banyak
    menghasilkan ion negatif, seperti: Di sekitar air
    terjun, air mancur, sungai, hutan dan taman-taman.

    b. Ventilasi udara yang baik, untuk menukar udara
    kamar dengan udara baru yang mengandung ion negatif.

    c. Mandilah dengan menggunakan shower, yang mempunyai
    efek menghasilkan ion negatif.

    d. Selain itu berolahragalah untuk melancarkan aliran
    ion negatif dalam darah.

    Selamat berakrab-akrab dengan ion negatif, asalkan
    jangan menjadi orang yang berpikiran negatif.

    Referensi : Televisi Jepang, Acara Far East Research
    ===========================
    maaf klk repost....langsung del aja om...
    klk ada salah kata mohon di maaf kan....
    credit: yng merasa....

  2. #2

    Join Date
    Jul 2008
    Location
    Jakarta Barat
    Posts
    152
    Thank(s)
    0/7
    Rep Power
    0

    Default

    ternyata ion negatif baik utk tubuh...
    nice inpo ^^

  3. #3

    Join Date
    Aug 2009
    Location
    Jogja
    Posts
    597
    Thank(s)
    0/574
    Rep Power
    6

    Default

    di garam ada juga kan
    Cl (ilmu kimia)

  4. #4

    Join Date
    Mar 2009
    Location
    middle heaven
    Posts
    1,131
    Thank(s)
    0/1,355
    Rep Power
    6

    Default

    jadi banyak2 minum p*cari sweat bagus dong.
    kan kata iklanya juga go ion. eh btw itu ion apa ya...

  5. #5

    Join Date
    May 2009
    Location
    sidoarjo
    Posts
    653
    Thank(s)
    0/1,252
    Rep Power
    6

    Default

    Quote Originally Posted by namie04 View Post
    jadi banyak2 minum p*cari sweat bagus dong.
    kan kata iklanya juga go ion. eh btw itu ion apa ya...
    60 % berat badan kita adalah cairan, terdiri dari air dan elektrolit. Elektrolit adalah uraian dari garam mineral yang secara alami sudah ada dalam tubuh kita. Elektolit adalah gabungan dari ion positif (kation) & ion negatif (anion), berguna untuk membantu kelancaran fungsi cairan tubuh.

  6. #6

    Join Date
    Aug 2009
    Location
    Sumatra
    Posts
    133
    Thank(s)
    0/2
    Rep Power
    0

    Default

    wew... mantaf gan... ternyata negatif ndak selalu negatif :onion-13:

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
Indowebster is proudly powered by PT. Gudang Data Indonesia