Page 1 of 10 12345 ... LastLast
Results 1 to 10 of 92

Thread: Teknik-teknik dasar (cara melakukan) hipnotis
http://idws.in/36857

  1. #1

    Join Date
    Jun 2009
    Location
    tes
    Posts
    2,707
    Thank(s)
    4/27,673
    Rep Power
    14

    Default Teknik-teknik dasar (cara melakukan) hipnotis


    Definisi : Hipnotis adalah salah satu cabang magic yang digunakan untuk bermain dengan alam bawah sadar manusia. Setelah seseorang memasuki alam bawah sadarnya, kita bisa menanamkan sugesti tertentu dalam pikiran mereka, dan membuat mereka melakukan hal-hal yang kita perintahkan.

    Perlu Diketahui :
    - Hipnotis (terutama “extreme hypnotist” seperti yang sering dilakukan Romi Rafael) hanya akan berhasil apabila sang objek (sukarelawan) bersedia dihipnotis.

    - Alam pikiran manusia dibagi menjadi dua, yaitu alam sadar (conscious mind) dan alam bawah sadar (unconscious mind). Tujuan hipnotis adalah membuat sang sukarelawan berada di alam bawah sadar mereka. Keadaan setelah sang sukarelawan melakukan berbagai macam hal dalam pengaruh alam bawah sadar disebut “trans”.



    1. Percaya Diri
    Sebelum melakukan hipnotis, anda harus benar-benar yakin dan percaya bahwa anda mampu menghipnotis orang lain. Yakinkan diri anda bahwa anda adalah seorang ahli hipnotis yang hebat. Tanpa rasa percaya diri, hipnotis yang anda lakukan pasti gagal.

    2. Ritme
    Sesuaikan ritme suara anda dengan kecepatan nafas sang sukarelawan. Hal ini bisa dilakukan dengan memperhatikan gerakan rongga diafragma saat sang sukarelawan bernafas. Saat yang paling tepat untuk menggiring sang sukarelawan memasuki alam bawah sadar mereka adalah saat mereka sedan menghembuskan nafas (seperti yang sering dilakukan oleh Romi Rafael).
    Biasanya, jika hipnotis berjalan dengan sukses, tempo dan ritme nafas sang sukarelawan menjadi lebih lambat. Saat itu, perlambatlah tempo dan ritme bicara anda sesuai dengan ritme nafas sang sukarelawan.

    3. Nada Suara
    Ada dua macam nada suara yang dapat digunakan dalam hipnotis.

    a. Nada Suara Monoton
    Metode ini sering dipakai oleh Romi Rafael. Nada suara monoton adalah nada suara yang datar dan cenderung sama dari awal sampai akhir, dengan penggunaan kata yang terus-menerus diulang. Tujuan menggunakan nada suara monoton adalah agar alam sadar sang sukarelawan merasa bosan, sehingga ia lebih mudah memasuki alam bawah sadarnya.

    b. Nada Suara Bergelombang
    Nada suara yang dipakai adalah nada suara naik-turun, lemah-keras, rendah-tinggi. Pelaku hipnotis mula-mula akan berbicara dengan nada rendah, kemudian semakin meninggi hingga membawa sang sukarelawan ke dalam keadaan “trans”.

    Silakan pilih salah satu nada suara yang sesuai dengan kepribadian anda. Pilihlah yang paling nyaman dan enak saat anda mengucapkannya.

    4. Membawa sang sukarelawan memasuki alam bawah sadar

    Pertama, perintahkan sang sukarelawan untuk melakukan suatu rutinitas, misalkan “Berhitunglah dari 1 sampai 10, tiap-tiap hitungan akan membuat anda memasuki alam bawah sadar anda”.
    Atau “Tarik nafas dalam-dalam…dan hembuskan”.
    Atau tanyakan “Siapakah nama anda?”

    Di tengah-tengah proses itu, jabat tangannya, tatap matanya, dan lakukan sesuatu yang mengejutkan sehingga ia dengan cepat memasuki alam bawah sadarnya. Sesuatu yang mengejutkan itu antara lain :

    -. Menyentakkan jabatan tangan
    -. Mengangkat pergelangan tangannya ke atas
    -. Menjentikkan jari anda ke dahi sukarelawan

    Ingat, saat melakukan hal-hal tersebut, tetap pertahankan kontak mata dengan sang sukarelawan. Setelah itu, buat sang sukarelawan melakukan hal-hal yang anda perintahkan dengan kalimat hipnotis.

    5. Kalimat Hipnotis
    Kalimat-kalimat hipnotis harus diucapkan dengan lancar, tanpa kata-kata seperti “eee…”, “mmm..”, “eh…”, dan sebagainya. Kalimat hipnotis biasanya adalah kalimat perintah bernada sugestif, singkat, padat, dan diucapkan berulang-ulang.

    Contoh kalimat hipnotis :
    Hal pertama yang harus anda lakukan adalah……
    Membuat diri anda merasa nyaman…..
    Duduklah di kursi dengan kedua tangan di atas paha….
    Setelah anda merasa nyaman…….
    Fokuskan pandangan mata anda ke satu titik…..
    betul……
    Arahkan pandangan mata anda ke titik ini…….
    Mata anda akan semakin berat……
    Semakin berat…..
    Dan anda akan tertidur……

    (……..) menandakan anda harus memberikan jeda sebelum menuju ke kalimat selanjutnya.

    Anda sekarang berada di tepi pantai yang indah…
    Sangat indah….
    Dan akan menjadi lebih indah……
    Anda akan melihat ombak dan buih….
    Angin sepoi-sepoi…
    Pohon kelapa yang teduh…..
    Rasakan semuanya…..
    Rasakan dengan seluruh panca indra anda…..
    Masuklah ke dalam air…..
    Rasakan dinginnya….
    Gunakan kedua tangan anda untuk berenang melewati lautan….
    dsb….dsb….

    Untuk menyadarkan kembali sang sukarelawan, anda bisa menggunakan kalimat berikut :

    Anda akan melihat sebuah perahu….
    Yang siap membawa anda meninggalkan pantai ini…
    Tapi anda akan tahu….
    Segala memori indah tentang pantai ini akan tetap ada dalam pikiran anda….
    Ketenangannya….
    Keteduhannya…
    Jadi….
    Naiklah ke perahu tersebut…….
    Dan anda akan menemukan suatu pesan tertulis di perahu itu…
    Mulailah berhitung dari 1 sampai 10…..
    Dan tiap hitungan aakan membawa anda meninggalkan alam bawah sadar…
    Dan kembali ke alam sadar….
    dst…dst…

    Yang perlu diingat, tempo, ritme, nada, dan volume saat mengucapkan kalimat hipnotis harus konsisten.

    Hipnotis adalah cabang ilmu magis yang sangat sulit dikuasai. Untuk menguasainya diperlukan waktu yang tidak sebentar. Jadi, bila anda mempraktekkan hal-hal yang tertulis di sini namun masih gagal dalam melakukan hipnotis, hal itu sangatlah wajar. Teruslah berlatih dan berlatih, maka anda akan menjadi ahli hipnotis yang ulung.
    banyak yg udah berhasil bro. Tp ya itu, harus sabar latihan.


    tulisan ini tidak cocok buat orang yang malas belajar & mudah menyerah


    Klo berhasil Klik Disini

    Show BONUS

    Index Thread yang saya buat.
    Show Picture gallery Paling Unik amp Aneh

    Gambar Awan Aneh dan Unik
    Mobil : Bisa di Darat Bisa Jadi Speedboat
    Ingin Rumah Yang Berbeda Dari Yang Lain ?
    Mobil Yang Ajaib
    Gile Juga Knalpot Gede Kayak Ini
    Cara Parkir Sudah Semakin Maju
    Kejadian Unik Di Berbagai Negara (Tak terbayangkan

    sebelumnya )

    Ulat-ulat yang super aneh dan unik..!!!



    Show Games Games yg menarik untuk anda coba

    [megaftp] 101 Dino Pets ( suitable for girl & child )


    Microsoft Flight Simulator FSX: Traffic X FULL [4

    Parts][MegaFTP] [expansion]

    [RS] [HF] Codename Outbreak RIP [176 MB]
    [HF] [megaFTP] Divinity 2: Ego Draconis (2009) ENGLISH


    [megaFTP] Poker Simulator-SKIDROW
    [IX] Spellforce 2 : Shadow Wars
    GTR 2 FIA GT Racing Game
    [HF] [RS] [MU] Freedom Fighters [RIP 181 MB]
    [megaFTP] Microsoft Flight Simulator X: Space Shuttle

    [expansion]

    Crash Team Racing [PC Game]
    [megaFTP] Wallace & Gromit's Grand Adventures Episode

    4

    Disney G-Force,Prince of Persia Warrior Within & The

    Two Thrones

    [rs] far cry
    [MegaFTP] Panzer Simulator
    Left 4 dead ( rip skullptura )
    Bus Simulator


    Show Education berbagi pengetahuan Unik

    Misteri batu bergerak Death Valley
    Wah,, Unik sob!! Khutbah Jum’at di Turki Membawa

    Pedang!!!

    7 Orang Dengan Kesialan Paling Unik Di DUNIA..!!
    Mafia-mafia paling Ganas di Dunia..!! (serupa tapi tak

    sama)

    Putri Duyung Terlihat Di Israel
    Tengkorak Misterius Ditemukan Di Toledo
    Hubungan antara revolusi Indonesia dan Hollywood
    Teknik-teknik dasar (cara melakukan) hipnotis
    Kamus Besar Bahasa forum versi digital for windows dan

    linux ( for newbie only )


    Show Tutorial amp Tips jitu seputar komputer

    Cara hapus tmp file kaspersky (wajib untuk pengguna

    kaspersky)

    Tips Jitu Atasi Masalah Umum Pada Komputer Anda
    TIPS Mengatasi error windows xp karena kesalahan

    shutdown

    Variasi dan Manipulasi Foto secara Instan Menggunakan

    Jpgfun (secara online & cepat)

    Tips convert image menjadi text style ( wajib untuk

    penggila seni komputer )

    Tips Mencari File Dengan Super Finder
    Membuat Partisi Harddisk di Windows Vista & 7 ( for

    newbie only )

    Tips Save as *.RTF di Word


    Show All about story

    5 Kebohongan Utama Seorang Wanita


    Terima kasih...........Semoga bermanfaat. :onion-76:
    yang berkenan memberi GRP klik disini


    :onion-72:
    Update Thread saya klik disini
    Last edited by auli123; 01-10-2009 at 02:12 PM.

  2. Who Said Thanks:


  3. #2

    Join Date
    May 2008
    Location
    In my Room
    Posts
    1,278
    Thank(s)
    0/694
    Rep Power
    7

    Default

    keknya gw udah pernah baca...

    ini bukannya repost ya
    “My fist is the divine breath! Blossom, o fallen seed, and draw upon thy hidden powers!! Grant unto thee the power of the glorious 'Mother of Destruction'!”

  4. #3

    Join Date
    Jun 2009
    Location
    La Pinetina
    Posts
    1,341
    Thank(s)
    0/2,100
    Rep Power
    6

    Default

    hahahahaha....bahaya amad share ilmu kaya ginian...

    bisa dipake sama orang yang gak bertanggung jawab nih
    http://www.indowebster.web.id/signaturepics/sigpic47548_2.gif
    emangnya kalo ijo2nya banyak bisa ditukerin duit?..kalo gitu gw mau dunz
    MENERIMA TUKER TAMBAH yg SEGER2..hehehe!

  5. #4

    Join Date
    May 2009
    Location
    bogor
    Posts
    767
    Thank(s)
    0/167
    Rep Power
    6

    Default

    kalo rommi rapael itu gimana dia ga cuma 1 loh masal dia mah 10 orang kehipnotis semua wah keren...
    Art Is A BAng ... KAtsUUU !!!!!!!

  6. #5

    Join Date
    Jul 2009
    Location
    underground
    Posts
    398
    Thank(s)
    0/44
    Rep Power
    0

    Default

    Thx share infonya...
    Segala sesuatu didunia itu pasti ada 2 sisi yg mengikuti...+ dan -, baik dan buruk...tergantung darimana qt melihat dan bgmn cara qt memanfaatkannya...

  7. #6

    Join Date
    Aug 2009
    Location
    yogyakarta
    Posts
    116
    Thank(s)
    0/7
    Rep Power
    0

    Default

    :onion-82: aq baca postingannya aja dah terhipnotis, woow hebat...:th_101_:

  8. #7

    Join Date
    Aug 2009
    Location
    indonesia
    Posts
    40
    Thank(s)
    0/443
    Blog Entries
    2
    Rep Power
    0

    Default

    ohh gini to caranya..:onion-39:

    trus klo hipnotis gendam tu laen ya...

  9. #8

    Join Date
    Mar 2009
    Location
    G01nG M4RrY
    Posts
    2,015
    Thank(s)
    0/8,561
    Rep Power
    7

    Default

    harus na ini ga blh d post...
    qlo misal na d pelajarin & org itu bs, mlh bs d salah guna kan low
    WAR IS MY LIFE ======== NGEJUNK IS MY JOB


  10. #9

    Join Date
    May 2009
    Location
    Moe no Sekai
    Posts
    639
    Thank(s)
    0/1,238
    Rep Power
    6

    Default

    kayanya gw uda pernah baca dari buku deh,,,
    judulnya apa gitu gw lupa,,,
    No one is trying to be OTAKU, it just that one day you wake up and REALIZE YOU ARE ONE!!!

  11. #10

    Join Date
    Feb 2009
    Location
    untouchable
    Posts
    317
    Thank(s)
    0/1,470
    Rep Power
    0

    Default

    Apa bener2 berhasil bro? Bedanya ama gendam apa? Kan hebatan gendam tinggal tepuk langsung kehipnotis

Page 1 of 10 12345 ... LastLast

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
Indowebster is proudly powered by PT. Gudang Data Indonesia