Page 1 of 7 12345 ... LastLast
Results 1 to 10 of 70

Thread: Yamaha RX-King Sang Legenda
http://idws.in/378112

  1. #1

    Join Date
    Nov 2009
    Location
    Terlentang
    Posts
    5,702
    Thank(s)
    5/86,530
    Blog Entries
    1
    Rep Power
    12

    Default Yamaha RX-King Sang Legenda



    SELAMAT DATANG DI THREAD MOTOR RX-KING YANG MELEGENDA DI INDONESIA

    Peraturan Main di Thread ini.




    • Penggemar RX King ataupun yang mempunyai Motor RX King.


    • Saling berbagi informasi tentang Kegiatan RX King di daerah masing-masing.


    • Sesama biker's RX King dilarang saling mencaci ataupun memojokan satu dengan yang lain.


    • Dalam memuat postingan gambar (Image) diusahakan dibuat Spoiler untuk meringankan beban kinerja server IDWS (jika gambar beresolusi tinggi).


    • Jagalah Sopan santun dalam memuat postingan. Jika melanggar ataupun Ngejunk akan dihapus postnya tanpa pemberitahuan/warning/infrak/banned.


    • Sewaktu-waktu peraturan akan dirubah jika memerlukan perubahan tanpa pemeritahuan.
    Last edited by khuma_putry; 23-12-2012 at 07:32 PM.
    Reply With Quote Reply With Quote

  2. #2

    Join Date
    Nov 2009
    Location
    Terlentang
    Posts
    5,702
    Thank(s)
    0/86,530
    Blog Entries
    1
    Rep Power
    12

    Default Sejarah Motor King Dari Masa Ke masa


    Lebih dari dua puluh tahun yang lalu, tim peneliti pasar berkeliling di jawa, Sumatera dan beberapa bagian daerah lain Indonesia. Mereka mengedarkan desain motor dari Jepang yang akan
    segera hadir di Indonesia. banyak para pengendara motor yang berkomentar bahwa mereka ingin motor yang gagah. Hasil riset ini disampaikan pada konseptor waktu itu Nobuo Aoshima, Chikao Kimata, Motoaki Hyodo. Dengan sedikit perubahan desain pada bagian depan sehingga mengesankan hewan yang mengejar mangsanya, banyak partisipan riset yang berseru, "ini baru gagah!"

    Riset pasar juga menunjukkan bahwa banyak konsumen yang mengeluhkan performa motor 2-TAK boros bahan bakar, rendahnya kekuatan pada kecepatan rendah, dan terlalu banyak mengeluarkan asap.

    Lalu diluncurkanlah RX-King pada tahun 1983. "Gagah"... itulah kesan pertama memandang RX-King. Bagian yang mempertegas kesan ini tampak terutama dari grafis pada tangki. RX-King adalah motor 2-TAK yang mengkombinasikan efisiensi bahan bakar hingga 15% berkat Yamaha Energy Induction System (YEIS), dan tenaga besar hingga 5.000 rpm dengan Yamaha Computerized Lubrication System.

    Kehadiran RX-King dengan desain dan kemampuannya bagaikan hujan di musim kemarau. Hingga saat ini RX-King menjadi legenda yang menempati hati penggemar motor Indonesia. Sumber
    Last edited by khuma_putry; 23-12-2012 at 04:28 PM.
    Reply With Quote Reply With Quote

  3. #3

    Join Date
    Nov 2009
    Location
    Terlentang
    Posts
    5,702
    Thank(s)
    0/86,530
    Blog Entries
    1
    Rep Power
    12

    Default Sejarah YRKI (Yamaha RX-King Indonesia)


    Yamaha RX -King Indonesia (YRKI) adalah sebagai wadah organisasi bagi semua klub maupun komunitas penggemar sepeda motor Yamaha RX-King di seluruh Indonesia. Awal pendirian YRKI idenya digulirkan oleh 4 (empat) club, yaitu Semarang RX-King Club (SRC), Muntilan King Club (MKC) yang pada saat itu masih bernama KUPEK (Kumpulan Pemuda Pencinta King), Jogja King Club (JKC) dan King’s Club Djakarta (KCDj) pada bulan Mei 2004.

    Pada tanggal 11 Juli 2004 pukul 12.00 wib di Puncak Bogor Jawa Barat, YRKI resmi berdiri dengan dihadiri oleh Cirebon King Club (CKC) yang pada saat itu masih bernama YRxC2 (Yamaha Rx Club Cirebon), Jogja King Club (JKC), King’s Club Djakarta (KCDj), Kings Club Tangerang (KCT) dan King Owner Club (KOC) Bandung.

    Kepengurusan YRKI dibentuk di Pangandaran Jawa Barat pada bulan September 2004, yang di hadiri oleh JKC, SKC, SRC, CKC dan KCDj.

    YRKI tidak memaksakan club Yamaha RX-King yang ada harus ikut bergabung di YRKI. Keikutsertaannya hanya kesadaran dari masing-masing club. Organisasi YRKI adalah bertujuan sosial, tidak untuk mencari uang dalam arti menguntungkan diri sendiri. Bila YRKI mencari dana dari sponsor adalah untuk mengadakan suatu acara, misalnya Jambore atau Baksos yang mengatasnamakan YRKI dan club yang terkait.

    Kemajuan YRKI sangat tergantung pada keaktifan dan semangat dari club-club yang tergabung didalamnya. YRKI tidak punya anggota sendiri/perorangan. Anggota dari YRKI adalah club-club Yamaha RX-King. Untuk itu Ketua YRKI haruslah seorang Ketua club agar Program YRKI dapat berjalan dengan baik dengan dibantu oleh pengurus YRKI lainnya yang juga dari Ketua club Yamaha RX-King. YRKI


    Info Tambahan :

    Facebook Komunitas RX-King Indowebster

    Facebook Yamaha RX-King Indonesia

    Forum Yamaha RX-King Indonesia

    Twitter Yamaha RX-King Indonesia
    Last edited by khuma_putry; 23-12-2012 at 06:58 PM.
    Reply With Quote Reply With Quote

  4. #4

    Join Date
    Nov 2009
    Location
    Terlentang
    Posts
    5,702
    Thank(s)
    1/86,530
    Blog Entries
    1
    Rep Power
    12

    Default RX-King Sang Raja Jalanan

    Sedikit Kisah Siapa yang ga tahu RX-King motor 2 tak yang terkenal pas tahun 1980-an ama 1990-an sebagai motornya penjambret. Awal keluar tahun 1983 sampai 2008, wogh berati 25 tahun masa produksi tanpa perubahan body… Dan kalau ditambah RX-K yang masuk Indonesia, berati umur motor ini 29 tahun, soale RX-K masuk pada 1980. Ngomong-ngomong soal RX-K, motor ini mesinnya hampir sama dengan RX-King, bedanya RX-King udah YEIS, RX-K belum.

    Dan jika bercerita sejarah RX-King memang harus ngomongno RX-K, ya gimana lagi, Aslinya RX-K adalah obsesi Yamaha Jepang sono buat membuat motor dengan cc-kecil tapi larinya kayak Harley Davidson. Pada 1970 dikembangkanlah RX-K 135cc, tapi memang RX-K ga berumur lama di Jepang, makanya sekarang sendiri susah cari peninggalan RX-K di Jepang. Btw katanya jaman dulu anggota gangster Yakuza suka naek RX-K lho — ya katanya orang-orang Jepang yang udah tua lho.

    Show Klik Untuk Lanjut membaca

    Ceritanya berlanjut di Indonesia (ya RB92 aja lahrinya 1992 hehehe) pada tahun 1980, YMKI memasukan motor RX-K 135cc (pasnya sih 132cc), kalau dipelototin saingannya ya Honda GL125 (katanya papa waktu itu belum ganti nama jadi GL Max :mrgreen: ). Karena RX-K 2 tak 135cc dan GL125 ya 125cc 4 tak, jelas GL125 kalah di aspal, namun mungkin masih menang di penjualan (yang senior dan yang tahu monggo coment). Kalau buat ukuran tahun 1980 power RX-K yang 17,5Hp @ 7500rpm dan bisa digas sampe 150kph itu udah edan sen cin ping. Tapi mungkin awal tahun 1980-an masih jaman kejayaannya sport Honda (dengan GLSeries, CBSeries – CB100 generasi terakhir, dan CG Series), maka mungkin Yamaha RX-K kurang laku, Gak heran umur RX-K ini pendek, mulai masuk 1980 dan selesai produksi tahun 1983 pokoknya sampai RX-King dilaunching.



    Nah aslie, YMKI sudah merencanakan kelahiran RX-King, soale gini, YMKI pas jaman itu survey. Orang Indonesia itu maunya sepeda motor yang kayak apa seh? Apa mereka mau matic yang ada AHO-nya, apa mereka mau sepeda motor roda 3, atau apa mereka mau Yamaha V80 Fuel Injection, nah ternyata perkiraan saya ini salah semua (ya iyalah lha wong aslie wes ngaworr kok :mrgreen: ). Akhirnya didapat kesimpulan. Orang Indo mau motor 2 tak yang irit, larinya buanter, tarikannya kayak dijambak setan, dan bisa nanjak kayak motor 4 tak.

    Nah soal irit, dan bisa nanjak kayak motor 4 tak, itu saya cuma denger rumor dari para ABG tahun 1980-an dan sekarang tetap menjadi ABG (Anak baru Gocap) dan beberapa blogger serta beberapa URL yang tak lihat di Chrome saya. Tapi kalau banter, walaupun belum pernah njajal tapi ane 2 kali diasepin RX-King (hei RedBike, sadar diri po’o, Supra mu guduk lawane RX-King cak – yo yo hahaha)

    Nah seberapa banternya RX-King, ini speknya

    RX-King dirancang oleh orang-orang Jepang yang namanya Nobuo Aoshima, Chikao Kimata, dan Motoaki Hyodo. Konon katanya para partisipan riset langsung melongo dan terkesima melihat RX-King awal.

    Lha terus bedanya RX-King ama RX-K apa?

    nah setahu saya, bedanya RX-King dan RX-K adalah (koreksi kalau salah) :

    RX-K masuk duluan jadi umurnya lebih tua dari RX-King hehehe :mrgreen:
    RX-K rakitan jepang dan masuk secara Built Up, sedang RX-King sudah CKD, kalau ada yang bilang King Cobra itu masih rakitan jepang, yang utuh dari Jepang itu blok mesinnya, dirakitnya ya tetep di Indo hehehe :D
    RX-K itu ada half fairingnya, jadi aslie punya batok lampu kayak RX-Z (cuma desainnya klasik poll), RX-King itu naked bike. Secara desain tangki, tangki RX-K lebih membulat daripada tangkinya RX-King yang agak kotak
    RX-King udah pake teknologi YEIS, sama kayak RX-Special dan Yamaha Tiara yang muncul bertahun-tahun-tahun-tahun kemudian (kalau diitung dari kalender 1983 lho ya). Jadi gosipnya RX-King agak irit (katanya oom Extra kapanane sih 1:35)

    Apa itu King Cobra, King Master, dan New King

    Nah sak tauku sisan, RX-King Cobra itu RX King model awal. Namanya aslie cuma King, cuma karena pake stang model leher ular kobra, makanya namanya King Kobra dan spedometernya masih kotak alias kubus. Tahun 1980-an kan stang model leher kobra kan lagi ngetren (kalau sekarang stang model jepit ala cafe racer yang ngetop) hehehe. King Cobra, kode blok mesinnya Y1 dan Y2. Terus dibuat tahun 1983-1991.

    King Master, RX-King pengganti King Cobra, kurang paham sih kalau dari sisi body perbedaanya, tapi kalau di mesin, kode blok mesinnya Y1-Y4. Katanya Y1-74 itu buatan Indonesia alias Yamaha Pulogadung. Versi ini katanya dibuat tahun 1992-2001, hmm lumayan lama yo hahaha hehehe hohoho

    Terus antara tahun 2001-2006, RX-King spedonya udah bulat, pokoknya keren dah, terus stripingnya juga udah mulai modern sejak tahun 2002. Ciri khas King versi ini adalah headlamp-nya yang agak oval dikit. Oh ya, kalau RX-King yang lama di tangkinya ada tulisannya YAMAHA (jelas pake font Impact :mrgreen: ) dan tulisan RX-King model font berbuntut (serif semi dekoratif) di tutup accu-nya, terus yang tahunnya lebih muda, Tulisan RX-King Sans-Serif di tangkinya dan Tulisan Yamaha yang lebih kecil di tutup accu-nya, tapi ga tau itu sejak tahun berapa pindah posisi :mrgreen:



    Yang terakhir adalah New RX-King, versi terakhir ini ga ada asepnya, karena sudah pake EURO2, dijual sama penerusnya yaitu Vixion (beberapa blogger bilang kalau penerus King itu Scorpio, gtw mana yang bener hehehehe). Konon King ini ramah lingkungan tapi larinya juga lebih ramah karena knalpotnya ga berasap. New RX-King headlamnya bulat (mbalek lagi kayak Headlamp RX-100 ama RX-125 :mrgreen: , stripingnya keren, seinnya dah model Vixion lawas, knalpotnya model baru, sayang lampu belakangnya masih kayak spongebobs alias kotak, retro abizz ya :mrgreen: khusus yang versi terakhir ini, ya King ini yang punyanya paman ane (gtw saya dari kecil disuruh panggil entio) yang terpaksa dijual murah ini hehehe.

    Nasib RX-King sekarang

    nah seperti nasib motor tua kebanyakan, selain dipelihara dengan baik dan benar oleh penghobi RX-King yang memang jumlahnya uakeh, kadang juga sepintas kelihatan motor ini dibuat angkut barang rombeng. Serius, motor ini kadang dibuat ngangkut sayur, ngangkut krupuk dan laen-laen. Tapi beberapa RX-King dimodif abis-abisan, bahkan cenderung trondol.

    Dan seperti motor bertenaga lumayan gede pada umumnya, kalau jatuh di tangan rider, ya dibuat ugal-ugalan ga karuan. barusan tadi pagi lihat Rider RX-King alay didepan mata, hampir aja nabrak angkot tuh orang ckckck :twisted:




    Harga jual RX-King
    Nah bagi yang minat beli RX-King seken. Harganya beda-beda. Maksude di tiap daerah beda-beda. Di kaskus, kapanane ada yang jual RX-K tahun 1981, katanya udah full modif dengan mesin RX-King, mintanya 17 juta nego :roll: (what mahal amat ya nyak babe ya) Di Jakarta harganya super murah, Yang tahun 1996 harganya Rp 3.5juta doank, kalau yang di Surabaya, kapanhari lihat iklan baris, tahun 1996 mintanya Rp 5 juta bisa nego (ga nelpon sih, kan ga ada rencana beli hehehe) ama ada tahun 1991 mintanya Rp 3,5juta bisa nego (konon kata papa, orang Surabaya lebih seneng ama RX-Special soalnya RX Special cc-nya lebih kecil jadi jauh lebih irit. Nek di Jogja ama Medan, harga RX-King seken masih tinggi-tingginya dan konon sudah masuk taraf ga masuk akal. Woow, keren. sedangkan untuk King New harga sekitt Rp. 6 Juta bahkan bisa lebih.Sumber


    Show Spesifikasi Yamaha RX-King

    MESIN

    Tipe Mesin : 2 Langkah, Air Cooled
    Diameter x Langkah : 58,0 x 50,0 mm
    Volume Silinder : 132 cc
    Perbandingan Kompresi : 6,9 : 1
    Kopling : Manual, Basah, Multiplat
    Susunan Silinder : Satu/Miring
    Gigi Transmisi : 5 Kecepatan
    Pola Pengoperasian Gigi : 1-N-2-3-4-5
    Karburator : VM 26 x 1 MIKUNI
    Kapasitas Oli Samping : 1 Liter
    Baterai : GM 3-3B/12,3
    Busi : BP 8HS-10
    Sistem Pengapian : CDI
    Sistem Pelumas : Autolube


    SUSPENSI/BAN

    Suspensi Depan : Teleskopik
    Suspensi Belakang : Swing Arm
    Ukuran Ban Depan : 2.75-18-4 PR
    Ukuran Ban Belakang : 3.00-18-4 PR


    CHASSIS

    Berat Kosong : 100 kg
    Tipe Rangka : Double Cradle
    Kapasitas Tangki : 9,5 Liter
    Jarak Sumbu Roda : 1245 mm
    Jarak Terendah ke Tanah : 160 mm
    Jarak Tempat Duduk : 770 mm


    PERFORMA

    Dimensi PxLxT : 1970 x 735 x 1065 mm
    Sistem Starter : Kick
    Daya Maksimum : 18,5 PS/9.000 RPM
    Torsi Maksimum : 1.54 KGF.M/8.000 RPM


    SISTEM PENGEREMAN

    Rem Depan : Cakram Double Piston
    Rem Belakang : Tromol

    Sumber
    Last edited by khuma_putry; 24-12-2012 at 07:06 AM.
    Reply With Quote Reply With Quote

  5. Who Said Thanks:


  6. #5

    Join Date
    Nov 2009
    Location
    Terlentang
    Posts
    5,702
    Thank(s)
    2/86,530
    Blog Entries
    1
    Rep Power
    12

    Default Merawat Sang Raja Jalanan

    Motor yang mendapat julukan si motor jambret ini layak mendapat apresiasi, sehubungan dengan kesetiaannya mengikuti minat pasar 2 tak selama hampir 20 tahun. Munculnya New RX-King dengan tampilan face lift dan modern, membuat pasar sport 2 tak makin yakin kalau motor sport 2 tak, belum bakalan dihapus.

    Hal ini diperkuat setelah dipenuhinya stok spare part RX-King, dari part bodi hingga daleman mesinnya. Khusus untuk persediaan part mesin RX-King yang komplit itu, otre menilainya lain. Otre dan Cak Mad (mekanik kawakan Surabaya) ,yakin part mesin itu sengaja disediakan buat dinasti RX, mulai RX-100, RX-Special, RZ-R dan RX-Z.

    Tapi sesuai dengan perkembangan jaman dan perjalanan RX-King bertarung di pasar sport, akhirnya RX-King sekarang terkotak pada segmen pria mapan. “Maksudnya yang sudah berkeluarga yang tak menuntut tampilan tapi ingin motor berforma tinggi,” urai Cak Mad tuner kawak Surabaya yang masa mudahnya identik dengan sosok RX-King.

    Selain itu di kalangan tim drag dan pemerhati automotive kawak, RX-King tak ada matinya dan tekhnologinya belum tergantikan hingga saat ini. Bisa dikatakan RX-King tetap dipertahankan melawan metodhe baru gaya berkendara serta dan urusan fashion. Apa yang menjadi penyebab nya?

    Secara roh RX-King mengutamakan performa mesin dan mengkesampingkan tampilan. Alhasil bagi pengendara yang setiap harinya dituntut lincah berkendara di kawasan metropolis, pasti RX-King jawabnya, termasuk penyuka performa mesin.

    Nah apa saja perawatan dan program maintenance yang perlu dilakukan buat RX-King ketika menginjak umur 20 tahun ? Ikuti saja penuturan Cak Mad yang sempat berjaya dengan RX-King era 90, kala bersama tim besar nya Mad Racing Destroyer (MRD).

    Show Perawatan dan Modif Mesin

    Umum dan mutlak ketika mengalami aus, seiring dengan tipikal mesin RX-King yang menganut stroke pendek atau over square. Makanya dimensi piston RX-King memiliki ukuran paling tinggi di antara ukuran piston sport 2 tak lain.

    Tentu saja untuk mendapat gaya off set (meratakan) naik turun piston itu sendiri. Makanya di sini haram untuk modif main pangkas piston, dengan maksud untuk menekan efesiensi gesek piston terhadap silinder. Seperti yang biasa dilakukan tuner motor drag.

    Usai penggantian piston, clearance dalam pemakaian harian disarankan dibatas 0,03 mm – 0,04 mm untuk masa ngreyen. “Clearence ini dimaksudkan, agar saat masa ngreyen naik bagian thrast piston tak terlalu banyak menerima gesekan,” urai Cak Mad yang memberlakukan trik ini sejak tahun 85.


    Show Daun As kruk

    Pelumasan yang didapat oleh bearing as kruk RX-King hanya didapat sebatas bias dari sirkulasi gas segar, saat langkah pembilasan di silinder. Proses mekanis pelumasan alami ini yang menyebabkan pelumasan yang diterima bearing tak seimbang dengan beban kerjanya, meskipun kondisi bearing as kruk steril dari benda asing.

    So, kapasitas pelumas yang diterima bearing as kruk jadi mengalami ketergantungan dengan debit konsumsi gas segar yang ditentukan karbu. Pasal itu di 50 ribu Km, bearing as kruk RX-King acap mengalami masalah alias penyimpangan toleransi.
    Diiringi suara kemlitik pada mesin saat stasioner, indikasi dari penyimpangan yang terjadi pada bearing. Gejala ini kalau dibiarkan, akan merambat ke kepresisian daun as kruk. Sebab, putaran daun as kruk akan mudah terongkek oleh rapatnya hubungan gigi primer skunder.

    “Selain itu akan menurunkan kepresisian putaran magnet di poros sisi kiri yang acap menyebabkan spy magnet putus. Pasal itu, ketika mesin timbul suara kemlitik lakukan pengecekan pada bearing as kruk, secepatnya, ”detail Cak Mad.


    Show Bersuara mbenging

    Suaranya akan terasa ketika dipakai jalan kondisi stasioner. Ini akibat persepsi salah kaprah yang telah membudaya di masyarakat. Mentang-mentang oli mesin di mesin sport 2 tak nggak ikut pembakaran dan berujung pada awetnya warna oli mesin, membuat konsumen pemilik sport 2 tak kurang disiplin dalam penggantian oli mesin.

    Padahal, dari segi kualitas oli mesin jadi kurang bagus, sebab banyak gram atau serbuk besi yang terkandung dalam oli mesin yang berkapasitas 650 cc itu. Hingga menyebabkan gigi primer dan skunder mudah terkikis efek dari kualitas oli mesin yang menurun.


    Show Stang piston

    Efek pembakaran yang sempurna pada RX-King dan dampak dari porting-porting pada blok silinder RX-King yang sudah semi racing, maka stang piston sebagai perantara naik turun piston acap mengalami penyimpangan toleransi clearance, baik pada big end maupun small end nya (pen piston). Cukup dilematis bagi penyuka pertamax untuk mendapat pembakaran berkualitas sempurna, satu sisi responsif untuk berkaselerasi.

    Satu sisi hentakan piston saat turun di TMB jadi berlebihan pula. Dan hal ini sebaiknya jangan dipermasalahkan dalam konteks pemakaian BBM. Antisipasi lain, bisa dilakukan dengan rajin-rajin membersihkan kerak silinder di silinder cop. Untuk menstabilkan perbandingan kompresi, sehubungan dengan stabilnya kapasitas ruang bakar.


    Show Kopling house

    Sebagai sentral penghubung power mesin dari as kruk ke gigi rasio dan roda. Penyimpangan yang terjadi lebih banyak disebabkan faktor umur, sehingga karet rubber dumper di dalam kelingan rumah kopling dan gigi skunder mengeras.

    Dan menyebabkan sliding speling rumah kopling dan gigi skunder lebih banyak. Alhasil ketika kondisi mesin hidup stasioner, timbul suara asing yang cenderung lebih nyaring. Untuk mengatasinya, lakukan penggantian rubber dumper di bengkel bubut.

    Dan part ini hingga sekarang, masih banyak tersedia di bengkel resmi. Dan efek dalam pemakaian tak ada masalah, akselerasi masih sanggup dihasilkan normal. “Tapi kalau penyakit ini dibiarkan, jari-jari rumah kopling yang dijadikan stoper kampas kopling akan lebih mudah timbul coakan. Sebab, gerakan kampas kopling cenderung menghentak,” kata Cak Mad.


    Show PERHATIAN LEBIH PADA BODY amp SASIS

    Dijamin pemiliknya kurang tertib dalam memperhitungkan beban yang dipikul, sehingga 1, 2 dan 3 titik bagian rangka ada yang mengalami penyimpangan. Selain itu efek dari fungsi sok depan belakang yang berujung pada penerimaan beban yang tak rata pada rangka.

    Ciri khas bodi yang tak senter mudah diketahui pada posisi roda belakang yang tak senter (terlepas dari masalah stelan roda), muncul gejala chamber-caster. Untuk itu mesti dibawa ke bengkel spesialis senter bodi.


    Show Operasi karat tangki

    Ada rumor yang berkembang kalau tangki produk awal tahun 93 sampai 97, bahan plat tangki nya lebih bagus, tipis tapi kuat. Tapi masih belum jelas jawaban dari pihak Yamaha.

    “Analogis pertama yang menyebabkan tangki RX-King buatan tahun itu lebih awet, hanya dikarenakan harga BBM yang masih Rp. 1500, sehingga dalam pengisian full tank tak menjadi beban bagi pemiliknya,” prediksi Cak Mad.
    Dengan demikian penyebab terjadinya karat di tangki RX-King lebih disebabkan faktor kimia, yakni munculnya uap air saat terjadi kekosongan di setengah ruang tangki. Problem ini dapat disiasati lewat menggurah tangki dengan bantuan kerikil berdimensi 8 mm x 8 mm. Dan selanjutnya biasakan mengisi tangki dengan kondisi penuh.

    Selain itu, problem tangki RX-King juga sering menjangkit pada lubang drat kran bensin dan problem ini sudah umum terjadi pada motor jenis sport lain. Terlalu seringnya bongkar pasang kran bensin, clearance drat kran bensin jadi besar dan mudah menyebabkan bensin merembes, walaupun baut-mur sudah dirapatkan.



    Sumber
    Last edited by khuma_putry; 23-12-2012 at 06:54 PM.
    Reply With Quote Reply With Quote

  7. Who Said Thanks:


  8. #6

    Join Date
    Jun 2011
    Location
    petengan
    Posts
    823
    Thank(s)
    1/1,831
    Rep Power
    6

    Default

    akhirnya ada wadah buat penggemar Raja Jalanan......
    Last edited by sprypon; 23-12-2012 at 08:12 PM.
    seng protes tak antemi gendol
    Reply With Quote Reply With Quote

  9. Who Said Thanks:


  10. #7

    Join Date
    Nov 2009
    Location
    Hibernate
    Posts
    138
    Thank(s)
    0/406
    Rep Power
    0

    Default

    wah, lumayan nih dapet info mengenai si Raja Jalanan....
    Reply With Quote Reply With Quote

  11. #8

    Join Date
    Jul 2009
    Posts
    22,992
    Thank(s)
    0/62,475
    Blog Entries
    1
    Rep Power
    34

    Default

    dari dolo sampe sekarang lom pernah yang namanya make rx king
    Reply With Quote Reply With Quote

  12. #9

    Join Date
    Jan 2009
    Location
    PadanK City
    Posts
    412
    Thank(s)
    1/256
    Rep Power
    0

    Default

    info spec diatas masih kurang tuh
    torsi sama powernya belum ada...

    Daya Maksimum : 18,5 PS/9.000 RPM edannn..(tapi masih kalah ama PIO )
    Torsi Maksimum : 1.54 KGF.M/8.000 RPM

    ---------------------------------------

    penerus king sebenarnya tuh si kalajengking 2003 (pio kotak ,logonya = fighting sport) tapi entah kenapa kurang laku dan kalah saingan ama tiger

    motor yg dihormati lawan maupun kawan..

    jarak 1 kilo di belakang udah ketauan itu si raja (khas suaranya ngungg kang kang....), mending menepi (kasih lewat dari pada di asepin)
    Last edited by user_200x; 24-12-2012 at 06:16 AM.

    Reply With Quote Reply With Quote

  13. Who Said Thanks:


  14. #10

    Join Date
    Nov 2009
    Location
    Terlentang
    Posts
    5,702
    Thank(s)
    0/86,530
    Blog Entries
    1
    Rep Power
    12

    Default

    Quote Originally Posted by user_200x View Post
    info spec diatas masih kurang tuh
    torsi sama powernya belum ada...

    Daya Maksimum : 18,5 PS/9.000 RPM edannn..(tapi masih kalah ama PIO )
    Torsi Maksimum : 1.54 KGF.M/8.000 RPM

    ---------------------------------------

    penerus king sebenarnya tuh si kalajengking 2003 (pio kotak ,logonya = fighting sport) tapi entah kenapa kurang laku dan kalah saingan ama tiger

    motor yg dihormati lawan maupun kawan..

    jarak 1 kilo di belakang udah ketauan itu si raja (khas suaranya ngungg kang kang....), mending menepi (kasih lewat dari pada di asepin)
    bukannya penerus RX king tu Yamaha FAZER (gabungan dari VIXION dan Scorpio)

    saya pernah membaca artikel kalau fazer itu penerusnya RX-King (lupa dialamat mana)

    cuma fazer identik motor modif sport jika dilihat dari bodinya karena fazer sendiri keluar sesudah RX-King di berhentikan pengeluarannya dan tidak diprodoksi lagi.

    Quote Originally Posted by a1d12s88 View Post
    dari dolo sampe sekarang lom pernah yang namanya make rx king
    kalau belum pernah merasakan tarikan RX-King belum bisa komentar.

    apalagi kalau dah di korek

    porsneling 3 bahkan 4 masih bisa angkat ban
    Last edited by khuma_putry; 24-12-2012 at 07:45 AM.
    Reply With Quote Reply With Quote

Page 1 of 7 12345 ... LastLast

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
Indowebster is proudly powered by PT. Gudang Data Indonesia