User Tag List

Page 1 of 36 1234511 ... LastLast
Results 1 to 10 of 358

Thread: Kemampuan militer Indonesia No.14 dunia
http://idws.in/40920

  1. #1

    Join Date
    Apr 2008
    Location
    IDWS Private
    Posts
    1,390
    Thank(s)
    1/34,772
    Rep Power
    0

    Default Kemampuan militer Indonesia No.14 dunia

    Kemampuan militer Indonesia No.14 dunia

    Rank Order (from #1 - #39): USA, Russia, China, India, Germany, France, Japan, Turkey, Brazil, UK, Italy, South Korea, Indonesia, Mexico, Canada, Iran, Egypt, North Korea, Spain, Pakistan, Australia, Saudi Arabia, Thailand, Argentina, Sweden, Israel, Greece, Taiwan, Syria, Philippines, Poland, Ukraine, Norway, Iraq, Libya, Venezuela, Lebanon, Nepal and Afghanistan.

    • PERSONNEL
      Total Population: 237,512,352 [2008]
      Population Available: 125,530,542 [2008]
      Fit for Military Service: 104,496,911 [2008]
      Reaching Military Age Annually: 4,291,700[2008]
      Active Military Personnel: 316,000[2008]
      Active Military Reserve: 400,000 [2008]
      Active Paramilitary Units: 207,000 [2008]
    • ARMY
      Total Land-Based Weapons: 2,122
      Tanks: 425 [2004]
      Armored Personnel Carriers: 684 [2004]
      Towed Artillery: 293 [2004]
      Self-Propelled Guns: 70 [2004]
      Anti-Aircraft Weapons:[2004]
      515
    • NAVY
      Total Navy Ships: 111
      Merchant Marine Strength: 971 [2008]
      Major Ports and Harbors: 10
      Aircraft Carriers: 0 [2008]
      Destroyers: 0 [2008]
      Submarines: 2 [2004]
      Frigates: 15 [2004]
      Patrol & Coastal Craft:[2004]
      Mine Warfare Craft: 12 [2004]
      Amphibious Craft: 26 [2004]
      24
    • AIR FORCE
      Total Aircraft: 313 [2004]
      Helicopters: 194 [2004]
      Serviceable Airports:[2007]
      652
    • FINANCES (USD)
      Defense Budget:[2008]
      Foreign Exch. & Gold:[2007]
      Purchasing Power:[2008]
      $4,740,000,000 $56,920,000,000 $843,700,000
    • OIL
      Oil Production: 837,500 bbl/day [2007]
      Oil Consumption:[2006]
      Proven Oil Reserves:[2007]
      1,100,000 bbl/day 4,430,000,000 bbl
    • LOGISTICAL
      Labor Force:[2007]
      Roadways: 391,009 km
      Railways: 6,458 km
      109,900,000
    • GEOGRAPHIC
      Waterways: 21,579 km
      Coastline: 54,716 km
      Square Land Area:
      1,919,440 km
    • Sources: US Library of Congress; Central Intelligence Agency
    • Last Updated: 2/12/2009


    Sumber : http://www.globalfirepower.com/

    Kalo perang sama malaysia kira2 menang gak yah???
    Last edited by jeanovea; 10-09-2009 at 09:53 AM.
    Reply With Quote Reply With Quote

  2. Who Said Thanks:


  3. #2

    Join Date
    Oct 2008
    Location
    jakarta
    Posts
    793
    Thank(s)
    0/20,639
    Rep Power
    6

    Default

    Gak salah ni info? tentara cuman 300 ribu? g kirain dengan populasi indo, tentaranya paling gak uda orde jutaan. wah kalo begini caranya, ribut ama malay susah dapet ni. terus total aircraft 313 itu kan di 2004. kalo sekarang kan uda banyak yang jato ato karatan, jadi tinggal berapa tuh? plus 313 itu pesawat tempur semua ato pesawat hercules juga termasuk?
    Reply With Quote Reply With Quote

  4. #3
    THE iDOLM@STER Raestloz's Avatar

    Join Date
    Mar 2009
    Location
    765 Pro Office
    Posts
    5,350
    Thank(s)
    0/3,637
    Blog Entries
    78
    Rep Power
    11

    Default

    Kalo ga salah dari sumber mana gw lupa, jumlah tentara Indonesia vs Malingsia berbading sekitar 5:1 ato 10:1... pokok'e greatly outnumbered

    Modal suruh fakir miskin jadi prajurit aja Indonesia dapet tambahan 50 juta prajurit
    Reply With Quote Reply With Quote

  5. #4

    Join Date
    Dec 2008
    Location
    Tangerang
    Posts
    1,391
    Thank(s)
    0/984
    Rep Power
    6

    Default

    itu kan yg terdaftar...
    tp kalo Pangti TNI menyerukan: "Perang Rakyat Semesta" mungkin 200jt jiwa siap jd tentara

    Power tends to corrupt; absolute power corrupts absolutely
    Reply With Quote Reply With Quote

  6. #5

    Join Date
    Aug 2009
    Location
    Bikini bottom
    Posts
    308
    Thank(s)
    0/3,283
    Rep Power
    0

    Default

    iaaaa

    tp peralatannya banyak yg bekas....
    Reply With Quote Reply With Quote

  7. #6

    Join Date
    Apr 2008
    Location
    IDWS Private
    Posts
    1,390
    Thank(s)
    0/34,772
    Rep Power
    0

    Default

    Quote Originally Posted by patrick_star View Post
    iaaaa

    tp peralatannya banyak yg bekas....
    Gag perlu pralatan canggih,,
    pake bambu runcing juga menang,,

    Apalagi kalo Suku Dayak direkrut jadi Tentara Dadakan,, bisa banyak tuch kepala org malon yg di jagal...
    Reply With Quote Reply With Quote

  8. #7

    Join Date
    May 2009
    Location
    Dibawah Langit
    Posts
    1,919
    Thank(s)
    1/6,149
    Rep Power
    7

    Default

    salah satu faktor yang membuat militer indonesia masih walaupun persenjataan masih kalah jauh dari negara2 lain apalagi Amerika atau Israel

    adalah seleksi penerimaan nya itu loh,. bener2 ketat.. apalagi untuk pasukan elite,. bener2 pilihan baik secara pisik ataupun mental... karena di negara seperti Indonesia menjadi PNS atau Tentara/polisi masih menjadi idola,. karena hari tua relatif lebih terjamin

    coba bandingkan dengan negara Amerika,. tentara adalah pekerjaan pelarian,. peminatnya sangat dikit,. bahkan sampe promosi kesekolah2 dan dijalan2..
    singkatnya kaga ada yg mau deh jadi tentara,. makanya siapa aja yg mau masuk tentara walaupun agak kurang waras ya terpaksa di terima... makanya kalo pas turun ke medan perang banyak yg jadi gila beneran
    Tidak semua yang anda lihat, dengar dan rasakan adalah benar dan kenyataan. Kadang sesuatu yang tak terlihat, tak terdengar dan tak dapat dirasakan adalah kebenaran yang nyata
    Reply With Quote Reply With Quote

  9. Who Said Thanks:


  10. #8

    Join Date
    Apr 2009
    Location
    Caspian Border
    Posts
    631
    Thank(s)
    1/24
    Rep Power
    6

    Default

    ampun gan kapal selam cuma punya 2 biji...
    seharus nya marine power na di tingkatkan berhubungan dengan kita negara kepulauan.....


    SEANDAINYA SAYA JADI PRESIDEN SAYA AKAN MELAKUKAN:
    berteman dengan korut,iran,german,rusian...
    dari sana saya akan beli uranium dan plutonium buat...bikin NUKE and BOM ATOM...walaupun teknologi minta di buatin dari sana sih...stelah punya 100 NUKE...
    setelah itu kita Gannyang malingshit....dan habis kan sumber daya alam nya dan bantai semua orang malingshit....USA ama PBB ga bkalan ikut campur soal na kita punya temen yg sangar juga...
    lalu setelah malingshit di bumi hangus kan...saya beli Nuke submarine yg ada di Russia..(LUPA NAMA NA APA) buat jaga2 kalo ada kapal USA deket2 ke Indonesia....



    ............INGAT INI CUMA KHAYALAN SAYA SAJA......
    Reply With Quote Reply With Quote

  11. Who Said Thanks:


  12. #9

    Join Date
    Nov 2008
    Location
    Hakurei Shrine
    Posts
    8,762
    Thank(s)
    0/6,511
    Rep Power
    44

    Default

    sayangnya data itu nggak ngungkapin klo rata2 peralatan militernya dah banyak yang out of date.

    negara maritim tp yang kuat malah ADnya bukan ALnya

    Even if you do not forgive the world, I will forgive you.
    So please tell me. What will it take for you, to forgive me?
    Reply With Quote Reply With Quote

  13. #10

    Join Date
    Dec 2007
    Location
    Jakarta
    Posts
    474
    Thank(s)
    0/1,421
    Rep Power
    0

    Default

    Jaman Orde Baru, Soeharto dan antek2nya kebanyakan dari Angkatan Darat sih..
    Reply With Quote Reply With Quote

Page 1 of 36 1234511 ... LastLast

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
Indowebster is proudly powered by PT. Gudang Data Indonesia